Creepy Vocaloid Songs #1

On Minggu, 17 Maret 2013 9 komentar




Kalian tau Vocaloid kan?... apa?! gak tau? cari sendiri dah artinya di Wiki... karena aku gak akan membahasnya wkwkwkw *penulis pelit nih!*

Ada yang suka lagu2 Vocaloid?... lagu apa yang kalian suka?... apakah itu lagu yang semangat? kayak lagu2 dugem gitu... lagu sedih...? yang bikin galau... lagu percintaan? atau lagu2 pop yang biasa gitu?~ hhmm... pernahkan kalian mencoba... mendengarkan lagu2 Vocaloid yang menyeramkan?

Kalo kalian ngakunya fans Vocaloid tapi belum pernah mencobanya... berarti kalian bukan fans Vocaloid sejati! :P ....dibalik moe nya tokoh2 Vocaloid dan di balik lagu2 nya yang fenomenal... macam Magnet, World is Mine, Melt dll~ menurutku... Vocaloid itu juga mempunyai sisi yang lain... sisi yang gelap...

Dan aku... lebih tertarik untuk mendalami sisi yang ku bilang gelap tadi... jadi kalo aku disuruh menyebutkan judul lagu Vocaloid yang seram... mungkin aku bisa menyebutkan 50 judul di blog.... kalo aku disuruh menyebutkan judul lagu Vocaloid yang bagus dan lagu pop yang biasa... paling mentok aku hanya bisa nyebut 5 judul hahaha

Pertama kali aku kenal ama Vocaloid... itu saat aku sedang berburu lagu2 seram di Youtube... entahlah... waktu itu aku ingin mencari lagu2 seram... tapi bukan lagu2 yang isi nya hanya musik doank... aku mencari yang ada penyanyinya dan lagu yang berbahasa Jepang... karena sebelum aku mengenal Vocaloid... aku mengoleksi lagu2 itu dari ost anime...

Ternyata banyak banget lagu2 yang menyeramkan dari Vocaloid... mv nya juga keren... ehm... kalian pasti sering melihat tokoh2 Vocaloid di lagu2 biasa yang moe, kawaii, cantik, cool dsb... tapi di lagu2 seram itu... para Vocaloid tampil beda... yang paling menonjol mereka berubah menjadi karakter2 yang berwajah yandere, psikopat, ketakutan, kesedihan dan semacamnya

Belum lagi kalo kalian mendengarkan lagunya dan melihat liriknya yang biasanya udah di sub ke bhs Ing... serta melihat mv nya... gambar2 di mv nya beberapa ada yang keren... karena aku suka ama gambar2 yang berbau horror dan semacamnya... jadi ya... aku bilang keren aja... hanya saja nih ya... hati-hati aja... karena ada beberapa gambar2 “berbahaya” yang sangat terlihat di video mv nya... itu mengacu pada simbol2 tertentu *if you know what I mean*~

Intinya... mental kalian harus kuat kalo mendengarkan lagu2 itu... apa lagi melihat mv nya juga *jangan mudah tergoda dengan apa yang kalian lihat dan kalian dengarkan*... kalo aku sih... karena sebagian besar aku gak ngerti ama artinya dan aku lebih sering mendengarkan dari mp3 nya jadi ya... biasa aja...

Beberapa lagu ada yang terdengar biasa aja sih... aku lebih dulu punya mp3 nya daripada mv nya... jadi ya... ku bilang biasa aja awalnya.... tapi begitu aku melihat mv nya... waduh~ isinya gambar2 yandere, guro, darah, pisau, dll dengan background yang biasanya berwarna hitam, gelap, merah, putih dan ya gitu deh pokoknya~

Beberapa lagu ada yang kunilai biasa aja sih... dan gak seram!... tapi begitu melihat mv nya.. dan sub eng nya.. ternyata terlihat menyeramkan... dan ada juga yang lagunya terdengar menyeramkan... dan begitu aku melihat mv nya... ternyata... unyu2 banget gambarnya... tapi di bagian tertentu tetap aja ada bagian yang seram ^^

Lagu2 ini... aku rekomendasikan untuk kalian yang depresi dan ingin menenangkan diri... untuk kalian yang lagi galau... dan lagu pengantar sebelum tidur  wkwkwk *penulisnya lagi gila!* :P

Beberapa orang... ada yang menyukai lagu2 seperti ini *aku juga termasuk*... ada juga yang takut dan gak suka... kalo aku sih... gak setiap hari mendengarkan lagu2 seperti ini :P ...hidup ku udah suram, kalo musiknya kayak gini terus kan... gak lucu! hahaha :D... mungkin... ada yang udah bosan mendengarkan musik pop dan musik2 yang biasa dari Vocaloid? ...menurutku mendengarkan Creepy Vocaloid Songs bisa menjadi alternatif baru ^^ ... tapi jangan didengarkan setiap hari... bisa stres nanti (-_-)”

Oke! aku akan mencoba untuk menulis... list lagu Vocaloid yang menyeramkan, weird,  horror, yang mengandung musik2 kayak musik halloween dan gothic, lagu yang musiknya rame tapi gaje dan mungkin juga ada lagu yang tipe2 nya kayak karlmayer...

Karena lagunya ada banyak banget... jadi aku akan membagi menjadi beberapa kategori *menurutku*... ehm... aku akan menilai lagunya itu menyeramkan atau tidak... berdasarkan apa yang kudengarkan... dan kupikirkan saat mendengar lagu itu *intinya berdasarkan tingkat paranoid ku saat mendengarkannya* bhsku horror ya? XD ...ya ya... aku gak akan bahas berdasarkan arti liriknya, gambar di mv nya ataupun musiknya... kan ada lagu yang mungkin liriknya seram tapi musiknya kayak dugem... dan aku tetap menilai lagu itu gak seram... jadi... mungkin... aku akan membuat ranking2 berdasarkan tingkat keseraman lagu2 itu kali ya?...  berdasarkan kategaori tertentu tapi~~

Aku peringatkan...! untuk yang usianya di bawah 17 th, yang mentalnya lemah, penakutan, gampang kepikiran, gampang mimpi buruk dan susah tidur, yang punya penyakit jantung (?) dll... pokoknya yang seharusnya tidak mendengar lagu2 itu... gak biasa mendengarkan nya dan gak mau mendengarkannya.... ya udah gak usah didengar ^^ ...tapi kalo mau baca artikelku ini sampai tuntas... mungkin boleh kok~ *hanya baca lho! gak mendengarkan lagunya!*...tapi ya terserah deh... kalo kalian gak kuat... aku gak akan maksa...

Terus... aku udah membuat peringatan di paragraf atas... kalo ada yang nekat untuk mendengarkannya... dan terjadi efek samping... jangan salahkan aku ya... aku kan udah buat peringatannya :P

Aku membuat artikel ini untuk... orang2 yang butuh informasi tentang hal ini kok~ ...mungkin artikelku ini akan ku bagi menjadi beberapa part... *entah akan jadi berapa part*...di artikelku yang part nya punya angka gede... berarti lagu2 yang kubahas lebih seram di part itu... *yang angkanya gede*

Sistemnya kayak uji nyali mungkin ya... aku merekomendasikan... mulai dari lagu2 yang kurang seram.. (di part 1) bertahap sampai yang terseram... (di part terakhir)... nanti kalo kalian baru baca part 1 dan mendengarkan lagu nya aja udah gak kuat... ya udah... jangan diteruskan sampai terakhir... lambaikan tangan ke kamera dan katakan kalo kalian menyerah :P

Dan sebagai awal permulaan... ini ada 5 lagu seram... yang gak seram2 banget sih menurutku... kalo aku hanya mendengarkan lagunya sih... kalo mendengarkan lagunya plus liat mv nya ya... mungkin beda efeknya :P

Ket: semakin ke angka 1 semakin seram *menurutku*


5. I’m Sorry, I’m Sorry – Hatsune Miku



Kalo hanya mendengarkan lagunya sih... mungkin efeknya akan biasa aja... seperti mendengarkan lagu biasa yang gak seram... hhmm... coba kalian lihat mv nya juga hahaha :P... di awal lagu sih... emang terdengar datar dan biasa aja.. sampai di pertengahan lagu.. terdengar suara bisikan yang aneh... mungkin kalo kalian mendengarkannya sebagai mp3... kalian gak akan dengar suara itu mengatakan apa... dan gak sadar kalo ada suara... mungkin yang terdengar hanya lagu doank :P... ada suara jeritan juga aaAAH~!walaupun gak terlalu seram tapi bagus kok lagunya... dengerin aja :D

Mv nya berupa gambar yang gak bergerak... mungkin hanya berubah warna... atau ada efek2 lainnya... terlihat gambar karakter Vocaloid cwe *mungkin?* dengan rambut pendek... dia berdiri dan dia seperti membuka perutnya sampai tulang rusuknya kelihatan... di bagian kaki nya juga tidak terlihat ada kulitnya... ya... gitu deh... gak terlalu jelas terlihat :P

Ehm menceritakan tentang seorang anak yang lari dari ayahnya... mungkin... karena dia tersiksa... tapi kenapa dia yang harus minta maaf ?? dan anak itu sangat menyesal~

Lihat mv nya?


4. Calalini - Kaai Yuki

 

Lagu ini terdengar sedikit membosankan untuk ukuran lagu seram... awalnya aku berpikir seperti itu... di tengah lagu, ada perubahan... ada suara2 lain yang ikut bernyanyi... dan suara yang nyanyi lagu ini bagus... aku lebih suka ama suaranya Kaai Yuki daripada Miku

Di mv nya... diceritakan bahwa lagu ini diciptakan berdasarkan kisah nyata... tentang seorang anak perempuan berumur 9 th yang sakit schizophrenia... dia melihat lebih dari 200 halusinasi seperti binatang2 dan gadis kecil lain~ semua yang ia lihat nampak dalam pulau halusinasi yang dia sebut dengan “Calalini”.... semua yang terlihat di imajinasinya adalah jahat... mereka memaksa gadis itu untuk melukai keluarganya dan dirinya sendiri~

Gambar2 di mv lagu ini... menggambarkan tentang gadis itu dan liriknya juga menceritakan tentang kisah nya... dan pertanyaan2 di kepalanya... lirik lagu ini berbahasa Ing^^

Lihat mv nya?


3. Red Swamp Bottom – Hatsune Miku


 
Awalnya lagu ini terdengar menyeramkan dengan nada yang agak monoton... terdengar juga suara aneh tapi gak begitu jelas di awal lagunya... tapi di bagian tengah sampai akhir lagu... terdengar membosankan~!

Warna hitam dan merah... mendominasi di mv nya~ terlihat gambar2 orang yang menangis, tersiksa, ketakutan, tersenyum, yandere dsb... aku gak begitu ngerti ama lirik nya... jadi kalian pahami sendiri aja di mv nya :P *penulisnya males njelasin nih!*

Lihat mv nya?


2. Dream of a Lucid Plan - Hatsune Miku



Terdengar... suara nyanyian... dengan musik yang gak keras... sampai musik dan nyanyiannya terdengar lebih keras... nadanya terdengar membosankan, padahal awalnya terdengar seram... tiba2 musiknya berubah menjadi lebih cepat~ suara nyanyian dan musik mulai memelan kembali... di sini yang nyanyi suaranya terdengar lebih seram... nadanya berubah menjadi aneh... dan berubah-ubah (-_-)

Di mv nya... di bagian awal hanya terlihat backgroud yang berwarna hitam~ setelah musiknya mengeras... terlihat gambar Hasune Miku yang sedang duduk... wajahnya... terlihat gelap~

Lihat mv?


1 . Guard and Scythe – Hatsune Miku



Terdengar suara piano di awalnya... nadanya seram... lalu musiknya terdengar secara keseluruhan... dan mulai ada yang menyanyi... dengan nada yang monoton di awalnya... mulai berganti nada... dan itu menakutkan... tapi bagian reff nya membosankan (-_-)

Yang terlihat di mv nya... di dominasi warna merah dan hitam... terlihat ada seorang cwe yang kedua lengan tangannya... serta kakinya... terikat rantai(?) besi yang ada durinya... dia  memegang sabit... sabit itu... terlihat seperti berduri juga... ada sesuatu di langit merah... berbentuk lingkaran dan terus berputar-putar... itu membuat mataku sakit!! gadis itu... di atas air yang berwarna merah.... mungkin itu darah?... langit pun juga berwarna merah... 

Lihat mv?


Selesai! di part 1... hanya 5 lagu yang ku bahas... di part 2 mungkin aku akan membahas 11 lagu... dan tentunya lagu di part 2 lebih menyeramkan! *menurutku*... pokoknya... semakin part nya punya angka gede... berarti lagu yang kubahas semakin menyeramkan! :D

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR dari blog ini!

9 komentar:

OktavianiLia02 mengatakan...

AAHHH.. Justru menurutku lagu I'm sorry I'm Sorry itu keren... *O* (blum liat MVnya.. takut.. ._.)

Kira Suenaga mengatakan...

masih kurang lu kalau suka yang serem2 sana denger album dari
1. kikuo P
2. Machigireta P
3. BABU-chan
4. Utata P

*Im sorry Im so

Jung Eun Sang mengatakan...

Calalini - Kaai Yuki bagus lohh

Gizka .-. mengatakan...

yang red swamp button itu tentang miku yang ada di neraka '3'

Marco Antonio Barrera mengatakan...

kalau lagu rakshasa and carcasses itu termasuk juga gak?

Marco Antonio Barrera mengatakan...

kalau lagu rakshasa and carcasses itu termasuk juga gak?

desyca rose mengatakan...

Lah umur gue masih 12 tahun gue suka ama lagu yandere.

Tapi kurang nih okaasan ama bacterial contamination ko ngga ada.

yamamura hatsuharu mengatakan...

Coba deh ikutin evillous chronicles, keren tuh

zhuuko kaneko mengatakan...

nice

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............