7 Boneka Seram di Iklan TV

On Jumat, 07 Juni 2013 7 komentar


Iklan yang baik, seharusnya bisa menarik seseorang untuk melakukan sesuatu, membeli suatu produk atau jasa... Iklan yang paling aku sukai adalah iklan makanan dan iklan MAINAN, yup! iklan mainan~ :D... jaman dulu waktu anime dan kartun masih bertebaran di layar tv, iklan mainan... misalnya barbie, mobil2an dll banyak yang nongol di tv... sekarang sih udah jarang...

Iklan mainan itu kan.. harus nya bisa menarik perhatian anak2 untuk membeli produk mainan itu... dan harusnya mainan yang diiklankan itu juga... mainan yang lucu, mainan yang bagus, mainan yang mendidik, dan pastinya sih... mainan yang menarik untuk anak2

Tapi pernahkah kalian berpikir? bagaimana jika sebuah iklan mainan anak2 itu... terlihat menyeramkan untuk anak2? dan menawarkan produk yang menyeramkan untuk anak2 ??

Di Youtube aku menemukan 7 video iklan mainan menyeramkan, khususnya iklan boneka... iklan2 itu harusnya dikonsumsi oleh anak2, tapi kenyataannya iklan2 itu mengandung unsur2 yang seram... misalnya iklan itu menawarkan boneka yang seram, atau iklan itu mempunyai konsep dan tema yang seram... padahal menawarkan produk boneka untuk anak2

Coba bayangkan... ? bagaimana jadinya ya? boneka2 yang seram tapi kok dijual untuk anak2 bahkan  diiklankan... dan inilah 7 Boneka seram di iklan tv *menurutku*

Sebelumnya, yang belum nge like Kagura Sohma Blog... Like dulu ya :D *iklan*

Like Kagura Sohma Blog?

Catt: semakin ke angka 1 semakin seram, menurutku ^^


7. Cricket Talking Doll - 80's commercial




Pertama kau akan melihat bonekanya... itu bernama Cricket, boneka yang bisa berbicara dengan rambut pirang yang dikucir dua.. boneka itu ada di bawah pohon, dengan burung2 biru yang mengitarinya... lalu ada anak kecil yang membawa boneka itu, dan bermain dengannya... hey, bukannya itu terlihat seperti iklan boneka yang normal?

Memang terlihat normal2 saja sih, tapi ada 1 hal yang ganjil... matanya!! mata boneka itu tiba2 begerak melirik ke samping kiri dan kanan..., boneka yang terlalu sering memainkan matanya, itu menakutkan! bola matanya berwarna biru, tiba2 melirik, dengan ekspresi mata yang selalu sama, yaitu mata yang melotot!... dan setiap kali boneka itu menggerakkan matanya, itu membuatku kaget, dan ada perasaan yang menakutkan... rasanya ingin sekali aku menghentikan lirikan matanya itu!

Selain itu, aku juga merasa kalo wajah boneka Cricket terlalu aneh dan menakutkan (~_~)... hhmm walaupun iklan nya terlihat normal2 saja sebagai iklan boneka, tapi kalo aku kembali lagi ke masa anak2 dan lihat iklannya, aku pasti tidak akan merasakan kesenangan anak kecil di iklan, yang kelihatan seneng banget punya boneka itu... kalo aku tidak akan mau memiliki boneka itu!... itu terlalu menakutkan untukku

Lihat iklan?




6. Play Pal Dolls




Seorang anak kecil berlari menuju pintu, bel di pintu itu berbunyi... coba tebak? apa yang ada di depan pintu?... Play Pal Dolls!!! boneka dengan ukuran yang sangat besar, besarnya seukuran dengan anak kecil yang membukakan pintu itu~ tangan boneka itu tiba2 bergerak sendiri, itu isyarat ingin sebuah pelukan, dan anak kecil itu memeluknya.... keduanya bermain bersama, bertukar sepatu, tidur bersama, bermain di taman... mereka bermain jungkat-jungkit... di taman ada 3 boneka lain, mereka mempunyai nama dan umur yang berbeda... aneh...

Jujur, aku merinding saat pertama kali melihat iklan ini... dari awal sampai akhir (-_-)... boneka di iklan itu, yang besarnya sebesar anak kecil, diperlihatkan seolah boneka itu hidup dan menjadi temannya anak kecil itu... saat anak kecil itu membuka pintunya dan boneka itu ada di depan pintu, gila... aku merinding~! aku membayangkan kalo pas malem2 pintu kamarku ada yang ngetuk, setelah aku buka ternyata ada boneka itu di depan pintu kamarku, dan dia minta pelukan! TIDAAAAKK... aku tidak mau membayangkannya lebih jauh lagi

Kalo menurut yang ku lihat di iklan itu, anak kecil itu... seakan tidak punya teman, dia hanya memiliki bonekanya yang besar itu... bayangkan saja, tidur bersama... *dan mata boneka itu masih melek saat tidur lho* dan main jungkat-jungkit juga bersama, gila (-_-)... seakan boneka itu hanya ingin anak kecil itu menjadi miliknya, hanya ingin bermain dengan anak kecil itu dan tidak memperbolehkan teman anak itu untuk bermain dengannya

Apalagi di bagian akhir iklan, banyak boneka lain yang muncul dengan ukuran dan umur yang berbeda... itu membuatku tambah merinding~! ....aku paling merinding melihat boneka yang main ayunan, ayunannya gerak sendiri soalnya... apa ya... itu tu... seakan bonekanya mempunyai kelompok sendiri, boneka2 itu kalo di film horror sih... cocoknya menjadi boneka yang kesepian, boneka yang menguasai jiwa anak2 agar selalu bermain dan bermain terus dengan boneka itu, agar boneka2 itu tidak kesepian... uuhh~ aku sangat takut dengan boneka yang besar, kadang2 boneka itu terlihat hidup... atau pernah hidup, seperti mayat!

Lihat iklan?



5. Beautiful Crissy Doll



 

Keluaran dari IDEAL, sama seperti Play Pal Dolls... boneka jadul memang kebanyakan mempunyai wajah yang menyeramkan daripada imut dan cantik (-_-)... sebenarnya ini hanya iklan boneka biasa, Crissy Doll... boneka ini, rambutnya bisa dipanjangkan dan ditata sedemikian rupa, diberi asesoris, pita, karet dll... dengan memutar sesuatu di perutnya, rambut boneka ini bisa memanjang... jika diputar dengan arah berlawanan rambutnya akan kembali memendek... lalu apa yang membuat iklan ini seram?

Crissy lebih cocok dibilang menyeramkan daripada cantik, dia tersenyum dan senyumannya itu tidak normal menurutku... itu tidak seperti senyuman biasa, itu senyuman boneka pembunuh!... bagian yang menyeramkan dari iklan ini, saat Crissy mengibaskan rambut panjangnya sampil berputar... momen yang pas untuk memperlihatkan senyumannya yang seram itu!

Lihat iklan?




4. PS3 Baby commercial




Kalo yang ini bukan bonekanya yang diiklankan, tapi PS3... karena ada unsur boneka, jadi aku masukin aja sekalian... lagipula iklan ini sama2 membuat bulu kuduk merinding (~_~)

Iklan ini durasinya lumayan cepat, pertama kau akan melihat boneka bayi tanpa pakaian yang duduk di sebuah ruangan yang kosong... di depannya ada PS3, tapi jaraknya cukup jauh... boneka bayi itu awalnya matanya tertutup, lalu tiba2 matanya terbuka, dia mulai menggerakkan mulutnya dan mengeluarkan suara bayi... menatap PS3 yang ada di depannya... tangannya bergerak, lalu dia tertawa, tiba2 mimik wajahnya berubah dan dia mulai menangis *di bagian ini aku mulai merinding* suaranya berubah menjadi aneh...

Bagian mata dari boneka bayi itu di close up, di matanya terlihat bayangan api... yah, sesuatu seperti perang.. lalu keluar air mata dari mata itu... dan bagian terakhir yang membuatku merinding, boneka bayi itu mengatakan “mama” dengan suara bayi nya (~_~)

Aku hanya bisa melongo saat pertamakali liat iklan ini... ehm aku terus bertanya, apa artinya?... aku yakin iklan ini menyimpan suatu pesan yang tersembunyi!... menurutku, semakin tidak jelas... semakin besar pula sesuatu yang disembunyikannya...

Lihat iklan?



3. Creepy Japanese Furby Commercial




Ini iklan boneka kan ya?... boneka itu kan cenderung diperuntukkan bagi anak2... yah, iklan boneka Furby ini cukup berjalan normal, pada awalnya... bonekanya menari-nari dengan musik yang imut, lalu entah mengapa... di detik 00:20 video iklan ini terlihat seperti rusak.... gambar yang awalnya imut, pelan2 berganti menjadi gambar2 yang menyeramkan! bukan gambar untuk anak2!... di bagian itu... kamu akan melihat potongan gambar yang berbau illuminati, dajjal, all seeing eye, freemason, simbol2 setan dll... gila, di iklan boneka diselipkan hal2 seperti itu secara jelas, Jepang emang gila!

Lalu di detik 00:45 iklan kembali normal seperti semula, dengan boneka Furby yang menari-nari diiringi lagu yang lucu, dan terakhir boneka itu mengedipkan satu matanya... hhmm konsep iklan ini memang agak berani ya, untuk anak2 XD *ini mah, bukan berani lagi sebutannya*

Lihat iklan?



2. Baby Secret Doll




Pertama kau akan melihat anak kecil di balik selimut, dan ternyata sebuah boneka bayi juga ada di dekat anak kecil itu... muncul dari balik selimut, dan boneka itu mempunyai wajah yang seram menurutku... tidak hanya itu saja yang seram.. baby secret doll adalah boneka yang bisa berbisik... saat berbisik, mulutnya benar2 bergerak dan suara bisikannya itu terdengar sangat menyeramkan

Bagian yang menyeramkan dari iklan ini ya... saat bonekanya muncul dari balik selimut, lalu bagian mulut bonekanya di close up dan mulai berbisik dengan suara seram... ehm kata2 yang dibisikan boneka ini seperti... “is anyone else awake?”, “I want to tell you something”... aku sudah mendengarkan bagian ini berkali-kali dan di telingaku itu terdengar seperti “I want to kill you” wkwkwkw :D... “your sister has a worm in her head, YOU HAVE TO CUT IT OUT”... kalimat yang aneh, apa yang dipotong, coba?... “Demon can only get you when you close your eyes, NEVER SLEEP! NEVER SLEEP!” stres! (-_-).... dengan tatapan mata yang menyeramkan boneka itu berbisik dengan suara anehnya~ “I know a secret, do you?”

Lihat iklan?


1. Baby Laugh A-Lot




Dan akhirnya, kita sampai di no 1... inilah iklan boneka yang menurutku paling seram... boneka di iklan ini mempunyai wajah yang seram, wajah yang tertawa... tapi meyeramkan... seperti wajah badut... boneka dengan rambut panjang dikuncir 2, mengenakan pakaian yang berwarna merah... yang paling menyeramkan... boneka ini mengeluarkan suara tawa yang melengking, suara tawa terbahak-bahak yang seram!! dan seakan tawanya tidak bisa berhenti... tau gak? itu seperti suara tawanya siapa?... itu tu seperti suara tawanya mbak kunthi ! (~_~)... bayangkan jika kamu punya boneka itu dan malem2 boneka itu bunyi sendiri... kamu pasti akan mengira kalo itu adalah suaranya kunthi... lagipula memikirkan bahwa itu adalah suara boneka, saja sudah seram (-_-) apalagi kalo bonekanya wajahnya kayak gitu

Hal lain yang seram adalah... anak2 yang ada di iklan itu... saat boneka ini mulai tertawa, beberapa anak terlihat di iklan ini, memalingkan kepala dengan ekspresi muka yang menakutkan, matanya melotot... lalu tiba2 ekspresi muka itu berubah menjadi ekspresi tertawa... karena anak2 itu tampaknya terlarut dengan tawa boneka itu... kalo aku sih, aku gak akan ikutan tertawa misalnya boneka itu tertawa di dekat ku.. serasa tertawa bareng ama mbak kunthi XD


 Wajah anak2 itu (-_-)"


Oiya, aku melihat anak2 di iklan itu tertawa, itu rasanya seperti boneka itu... menghipnotis anak2 untuk tertawa, dan tidak berhenti tertawa, tertawa seterusnya, tertawa sampai mati... 

Lihat iklan?



Selesai!! 7 Boneka Seram di Iklan tv sudah aku bahas semua... bagaimana? apakah semua yang aku bahas cukup menyeramkan...? aku sih gak akan mau kalo diberi boneka2 di atas... membayangkan mempunyai boneka2 itu dan meletakkan di dalam kamar ku saja, rasanya menakutkan (-_-)... pokoknya jangan sampai, adik dan keponakan kita yang masih kecil menjadi korban... ingat ya, anak2 itu harus diberi mainan yang tepat, bukan mainan yang menakutkan... karena itu bisa merusak mental anak, jadi berhati-hatilah dalam memilih mainan dan boneka untuk anak2 :D

SAYONARA!!

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR dari Blog ini, karena ini adalah tulisan saya ^^



cr gambar :
http://www.ebay.com/itm/1985-PLAYMATES-TALKING-CRICKET-DOLL-w-HOLIDAY-FUN-TAPE-CHAIR-/320984804912
http://www.liveauctioneers.com/item/5128257
http://whatadoll.wordpress.com/
http://www.dollkind.com/crissy-doll.shtml
http://info.roosterbank.com/new-furby-worth-buying-a-parent-guide/
http://www.ebay.com/bhp/baby-secret-doll
http://www.smashinglists.com/top-10-obscure-strange-and-scary-toys/




7 komentar:

Arum Wulandari mengatakan...

Ngeri!
Suer.. merinding abis.
Makasih infonya! :)

way priaz mengatakan...

wew serem !!

Maria Hanny mengatakan...

yang paling akhir itu,jujur,gue bingung,kamsud dari boneka itu apa --" hanya ketawa,dan,sama sekali ga ada yang lucu! tapi kenapa para anak2 itu ketawa semua??itu bener2 ganjel pikiran gue.kalo yang furby itu,kalo rusak beneran,masa nggak diganti iklannya??pasti itu mau ngasih tau sesuatu deh,sama kayak yg ps itu..

raja Andalas mengatakan...

U bingungkan maksud iklan ps3, klo menurut w sh maksud dr iklan ps 3 tu, ps 3 dapat menghipnotis anak2 untuk beramin, dia kan bilang sama mamanya untuk membelikan ps 3 tu, ps 3 tu dpt menarik perhatian para ank2 jika tidak d belikan ps 3 anak2 akn marah yg menandakan mata merah hihi

Aloenk 37 mengatakan...

Emang aneh, mereka bikin produk pake bawa nama2 dajal

Collab mengatakan...

Eh, Izin Copas yaa Kagura! Aku udah follow blog kamu, kalau kamu gak izinin juga gak apa.sumber juga udah tercantum di blogku : starlight-s.blogspot.com. Jusul postingnya sama kayak punyamu " 7 boneka seram di iklan tv"

Andreas Reynaldi mengatakan...

ijin share mbak -_-

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............