Pengalaman Bertemu dengan Hantu (~ -_-)~ #1

On Sabtu, 15 Juni 2013 6 komentar



Hantu... apa kau percaya? pada makhluk yang sering disebut hantu, setan, jin, arwah dsb... ? itu adalah fenomena yang diyakini “ada” oleh sebagian orang, walaupun... tidak semua orang bisa, dan pernah melihat nya...

Apa kau pernah melihat... salah satu atau beberapa di antara mereka?? ...ada orang2 khusus yang mempunyai kemampuan tertentu untuk melihat mereka, iya... kau tau kan orang2 yang indigo, six sense dan orang2 semacamnya... aku yakin, aku BUKAN salah satu dari orang yang mempunyai kemampuan khusus itu... tapi bukan berarti, aku tidak pernah berurusan dengan yang namanya hantu... aku pernah beberapakali melihat makhluk tak kasat mata itu...

Aku tidak tau, makhluk2 yang kulihat termasuk jenis yang mana... apakah... hantu, setan, jin, arwah atau apa?... aku tidak bisa membedakannya, karena seperti yang kubilang sebelumnya... bahwa aku bukan termasuk orang yang “istimewa”... yang ku tau hanya satu, makhluk yang kulihat itu.... aku yakin itu bukan manusia dan itu adalah makhluk yang tak kasat mata...

Saat kuingat-ingat kembali... dari kecil sampai sekarang, aku pernah... 4 kali melihat hantu, 4 hantu dengan wujud yang berbeda-beda... aku tidak pernah bisa melupakan pengalaman-pengalaman itu... jadi... kuputuskan saja untuk menulis pengalamanku itu, dan membagikannya dengan kalian... supaya, hal ini tidak hanya menjadi rahasiaku saja... 

Pertama : Bayangan besar yang aneh
gambar ilustrasi

Kejadiaan ini, terjadi saat aku masih kecil... sebelum aku masuk TK... waktu itu... aku sedang bermain di malam hari, aku mengelilingi rumah, berlari kesana-kesini... karena saat itu aku masih kecil... jadi biasa lah... aku kurang bisa diatur... anak yang aktif... aku sempat ditegur sama orang tua, tapi aku tidak memperdulikannya dan tetap berlarian...

Rumahku mempunyai 2 pintu di depan, aku berlari berputar-putar... masuk ke pintu 1, keluar di pintu 2, masuk ke pintur 1, keluar lagi di pitu 2 dan begitu seterusnya... seakan, aku tidak bisa berhenti waktu itu... satu-satunya hal yang membuatku berhenti adalah... saat aku melihat sesosok bayangan hitam besar yang aneh... waktu aku mau masuk ke pintu 1, jadi saat itu... posisiku berada di teras dan ingin masuk ke rumah melalui pintu 1... tapi aku tidak bisa meneruskannya karena melihat keganjilan itu...

Bayangan itu besar... hampir setinggi pintu... bayangan yang berasal dari belakang jendela di dekat pintu 1, jadi bayangan itu... berasal dari dalam rumah... waktu itu yang kulakukan hanya berdiri membatu dan melihat “pertunjukan” aneh itu.... bayangan itu, berubah bentuk, seperti amoeba yang membelah diri dan menciptakan bentuk baru... dan sampai detik itu... aku belum sadar bahwa yang kulihat adalah hantu

Hal yang membuatku merasa aneh dan menyadari bahwa yang kulihat bukan “hal” biasa adalah... saat aku mendengar suara... suara itu  mirip seperti suara kakak ku.. “bukan aku” itu perkataan dari suara itu... suara itu berasal dari makhluk aneh yang ada di depanku... “bukan aku” itu suara kakak ku, seakan makhluk itu tau pikiranku... aku sempat berpikir waktu itu, mungkin saja bayangan yang kulihat adalah hasil dari kegiatan iseng yang dilakukan kakakku,... tapi “bukan aku” ... iya, aku  mendengarnya dengan jelas...

Seketika itu juga, aku langsung bergerak... berlari masuk ke dalam rumah lewat pintu ke 2... dan aku segera melihat pintu 1 dari dalam rumah... tempat makhluk aneh itu muncul... dan apa yang kulihat? tidak ada apa2 di sana, tidak ada siapapun! kakak ku juga masih asik menonton tv... jadi kupikir, bukan dia yang melakukannya... jadi siapa? suara siapa yang mirip seperti suara kakak ku itu??

Iklan : yang belum ngelike Kagura Sohma Blog, silahkan dilike dulu ^^

Ke-dua : Kuntilanak
gambar ilustrasi


Kejadian ini terjadi saat aku sudah masuk TK... saat itu keluargaku sedang menonton tv... ruang tv berada di belakang, jauh dari ruang tamu yang ada di depan... diantara ruang tamu dan ruang tv ada kamar tidur orang tuaku dan kamar tidur kakakku... aku masih tidur dengan orang tua, mengingat aku masih TK waktu itu...

Ayahku sedang menonton berita di tv, berita malam...  mungkin itu sekitar jam 7 atau setengah 8 malam tayangnya... dan seluruh keluargaku berada di ruang tv... hanya lampu di ruang tv yang dinyalakan... lampu di ruang depan tidak dinyalakan... waktu itu... aku mau mengambil bantal di  kamar tidur orang tua ku... jadi aku sendirian pergi ke kamar... aku ingat, saat itu gelap... hanya ada cahaya dari ruang tv.... dan cahaya dari lampu di teras...

Saat aku sudah sampai di depan pintu kamar orangtua ku.... parasaanku aneh, entah mengapa.... aku bisa merasakannya... rasanya ada sesuatu yang “datang”... spontan aku melihat ke arah teras dari depan kamar ortuku... pintu depan rumah, adalah pintu yang banyak kacanya... jadi, walaupun pintunya tertutup, tapi bisa tembus pandang ke teras...

Aku melihat sesuatu di teras.... sesosok wanita, berpakaian putih, berkulit sangat putih, semuanya putih.... hanya bagian rambutnya yang hitam... sosok itu, mirip dengan sosok hantu yang kebanyakan orang menyebutnya dengan “kuntilanak”

Saat itu... aku masih TK, dan aku sudah melihat kuntilanak, bayangkan!... itu adalah kejadian pertama dan terakhir kalinya seumur hidupku... iya, aku berharap itu terakhir kalinya... karena sejak saat itu... aku tidak melihat nya lagi

Kuntilanak yang kulihat itu... wujudnya, seperti yang digambarkan kebanyakan film horror, dia memakai pakaian yang seperti di film2 horror... hanya satu yang terlihat berbeda... rambutnya, rambut kuntilanak yang kulihat bukan panjang seperti yang digambarkan kebayakan orang... tapi rambutnya pendek, sebahu...

Apa kalian tertawa membaca ini? kuntilanak yang ku lihat berambut pendek... aku masih ingat dengan jelas, dan aku yakin itu... karena kuntilanak yang kulihat itu... sangat jelas, rasanya seperti aku sedang melihat manusia, badannya tidak transparan... itu adalah... penampakan “terjelas” yang pernah ku lihat seumur hidupku...!

Kuntilanak itu... tidak melihat ke arahku... untungnya sih... jadi posisinya... kita tidak saling berhadapan... kuntilanak itu berdiri... melihat lepas, melaui jendela kecil yang ada di teras... aku hanya bisa berdiri dan memandanginya... saat itu... aku belum lari...

Sampai sekarang... aku masih ingat, dengan apa yang kulihat saat itu... pandangan kuntilanak itu... terlihat kosong, entahlah... dia tampak sedih... aku melihat... tangannya yang memegang bagian  bawah jendela... tangannya terlihat putih... sangat putih... bukan pucat, tapi putih... semua kulitnya berwarna putih, bahkan kulit wajahnya berwarna putih dan mulutnya... mulutnya terlihat menganga... aku ingat betul itu! dia hanya diam... berdiri di sana... tidak mengeluarkan suara tawa  atau suara anak ayam yang biasa diceritakan di tv

Saat aku mulai sadar... bahwa yang kulihat bukan manusia... aku mulai lari dan meninggalkan tempat, dimana sebelumnya aku berdiri mematung di situ... melihat pemandangan yang tidak biasa... aku lari menuju ruang keluarga, dimana semua anggota keluargaku mengumpul di situ... bantal yang ingin ku ambil, tidak jadi ku ambil... hanya keringat dingin yang kudapatkan... saat itu  aku hanya diam dan tidak langsung menceritakan apa yang kulihat pada keluargaku...

Lalu, mengapa... aku tidak langsung lari saat pertama kali melihat kuntilanak itu? entahlah... aku tidak langsung takut, saat pertamakali melihatnya... mungkin itu karena... pertama, kita tidak saling berhadapan... kedua, karena rambut kuntilanak itu pendek, jika saja rambutnya panjang seperti yang di film2 horror.... aku pasti langsung lari.... ketiga, karena aku penasaran dan ingin tau... walaupun aku akui... sampai sekarang pun... aku tidak bisa melupakan mulutnya yang menganga itu... itu menakutkan... (~_~)

Ke-tiga : bayangan anak kecil di langit-langit
gambar ilustrasi

Aku tidak ingat... tepatnya kapan hal ini terjadi... mungkin terjadi saat aku masih SD... karena waktu itu adikku masih kecil, mungkin usianya belum 1 thn...

Saat itu... mati lampu... kerena sudah malam, jadi gelap... hanya cahaya lilin dan senter yang bisa diandalkan~... aku tidak suka mati lampu saat malam hari... apalagi saat waktunya tidur, itu membuatku tidak bisa tidur...

Karena sudah mulai larut malam, dan lampu juga masih mati... jadi aku mulai masuk kamar dengan berbekal senter... lagipula, aku sudah mulai mengantuk waktu itu...

Aku ingat, saat itu... adikku yang masih kecil juga menangis, rewel... iya, karena mati lampu...  jadi adikku digendong oleh ibuku... sementara aku... sudah merebahkan diri di kasur, aku iseng memainkan senter yang kubawa... aku menyorot ke arah kanan, kiri, depan, belakang... yah... itu karena aku sudah mulai bosan... aku tidak bisa tidur dengan keadaan mati lampu

Lalu... selanjutnya, aku mulai iseng menyorotkan senter ke arah atas, ke arah langit-langit... senter ku sorotkan secara acak ke langit-langit... terjadi satu hal yang menarik perhatianku, aku menangkap sesosok bayangan anak kecil di salah satu sudut langit2 kamarku...

Itu... sesosok bayangan anak kecil, yang tangannya menari-nari dengan lincahnya... satu yang kuingat... anak kecil itu tidak punya rambut... kepalanya plontos... awalnya, aku malah merasa terhibur melihat bayangan itu... cahaya senter terus ku sorotkan ke arah bayangan itu... aku belum menyadari kalo itu sesosok makhluk halus

Aku kira, itu adalah... adikku yang masih kecil... yang sedang menari-nari... tapi... tunggu dulu! adik ku sedang digendong oleh ibuku dan dia tidur! tangannya tidak bergerak! sedangkan bayangan yang ku lihat di langit2, tangannya terus bergerak...

Menyadari hal itu, aku langsung panik, dan langsung keluar dari kamar... pintu kamarku, sebelumnya aku tutup... aku khawatir, pintunya tidak bisa ku buka... seperti adegan2 di film horror itu... tapi untungnya bisa dibuka... saat itu juga, aku langsung membuka pintu dan berteriak.... setaaaAAANNN!!

Ortuku tidak percaya dengan kejadian yang kuceritakan, setelah ku cek lagi bayangannya sudah menghilang... aku bodoh, mengapa aku tidak cepat sadar kalo itu bukan bayangan manusia? mengingat... aku tidak menyorot ke arah adik ku, aku menyorot ke arah langit2 yang di depannya tidak ada siapa-siapa... jadi bagaimana mungkin, aku berpikir kalo itu adalah banyangan adikku...?  bodohnya aku... lagipula pintu kamarku juga aku tutup sebelumnya, jadi mana mungkin bayangan adikku bisa masuk ke kamarku??

Setelah itu... aku tidak berani masuk kamar lagi, sebelum lampunya menyala... saat lampu menyala pun, aku juga masih takut untuk tidur di kamar, tapi aku memberanikan diri... akhirnya aku tidur juga... dan bayangan itu... sudah menghilang~

Aku menduga, mungkin... itu adalah bayangan sesosok makhluk halus yang biasa disebut tuyul~

Ke-empat : Tangan yang terekam kamera
 gambar ilustrasi

Untuk cerita ke empat, aku menulisnya di artikel selanjutnya... karena ceritanya terlalu panjang jika digabung di sini...

Baca artikel selanjutnya?

Catatan : semua hal yang kuceritakan di sini adalah hal yang nyata... yang pernah ku alami... itu adalah fakta, aku tidak mengarang cerita... kalian mau percaya atau tidak, itu terserah kalian... terimakasih telah membaca^^

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR dari Blog ini!!
cr gambar :
http://libertarianalliance.wordpress.com/2012/01/26/shadow-people-attacks-on-humans-increasing/
http://www.flickr.com/photos/46158892@N05/5854561345/
http://capcusonline.blogspot.com/2011/06/perbandingan-hantu-di-berbagai-negara.html
http://mmslashergirl.deviantart.com/art/Ghost-s-Hand-Prints-287884205

6 komentar:

Mika Momo mengatakan...

sama aku juga pernah berurusan sama hantu

Anonim mengatakan...

Kayanya itu terjadi ketika Sixth sense kamu masih terbuka, Disitu tertulis pengalaman kamu itu semua ketika TK dan SD pada masa itu masih wajar memang anak masih bisa melihat hantu karna anak seumur itu sixth sense nya masih aktif

Anonim mengatakan...

Wah sama tuh saya juga pernah melihat hantu bayangan hitam anak kecil suka menari nari

Gita mengatakan...

haha...samaa, sejak mamaku keguguran lahirin adikku , aq mulai bisa lihat. Bahkan sampai skrg (dewasa),
yg paling aq suka liat kuntilanak sama bayangan hitam besar berjubah (nggak tau deh itu makhluk apa)

hehe, beruntung bisa nemuin blog ini.kerenn

Brili - Kagura mengatakan...

terimakasih :3

Anonim mengatakan...

Nonton Movie Gratis Subtitle Indonesia update setiap hari? hanya disini tempatnya

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............