Jawaban Riddle_ Cerita 1 : Ketika Dia Melihatku

On Selasa, 20 Mei 2014 4 komentar


Sebelumnya~ artikel ini adalah jawaban Riddle dari cerita 1 di artikel kemarin, yang sudah aku posting sebelumnya... untuk kalian yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan dibaca terlebih dahulu... soalnya bakalan gak nyambung kalo belum baca hehehe... silahkan baca artikel sebelumnya di sini :

Cerita Seram dengan Maksud Tersembunyi

Sebenarnya, aku malas untuk membeberkan jawaban Riddle secara terang-terangan di artikel ini... maksudku, untuk yang tau maksud ceritanya... ya, biarlah mereka tau~... dan untuk yang gak tau maksud ceritanya.... ya~ biarlah itu tetap menjadi misteri bagi mereka hahaha

Tapi menurut pengalaman pribadiku~ cerita semacam ini, memang harus dibocorkan maksudnya... agar pembaca tau bagian seramnya yang mana... bagi pembaca yang udah mencoba menjawab, mereka bisa mencocokkan jawaban itu.... dan bagi pembaca yang belum mengerti maksud ceritanya, mereka akan bisa mengerti ketika melihat jawabannya~~ dan pada akhirnya, pembaca akan jadi ketakutan begitu mengetahui maksud cerita yang sebenarnya! cerita2 itu akan menjadi cerita yang benar2 horror!! #itulah tujuanku! :D

Lagian kalo cerita itu belum berhasil dipecahkan, sepertinya... rasanya gatel banget! penasaran banget sama jawabannya!! #pengalaman pribadi

Jadi aku bocorkan sajalah jawabannya~~

Perhatikan petunjuknya!!

Cerita 1 : Ketika Dia Melihatku




Apakah kamu percaya pada kesetiaan cinta? namaku Elie, saat aku masih kecil... aku rasa, aku sudah merasakan~ apa itu yang disebut jatuh cinta~ aku jatuh cinta pada seorang anak laki-laki bernama Kaze... dia adalah anak dari sahabat papaku... Kaze adalah cinta pertama dan terakhirku (petunjuk 1).... dia itu cool, ganteng, pintar dan anak orang kaya... siapa sih yang tidak bisa menyukai orang seperti dia? hehehe.... tapi kurasa aku masih terlalu kecil saat jatuh cinta padanya, jadi saat aku menyatakan perasaanku~ Kaze malah memarahiku...

Mungkin aku harus menunggu beberapa tahun lagi, saat aku tumbuh lebih besar... aku janji akan tumbuh menjadi gadis yang cantik... dengan penampilan yang menarik, agar Kaze jatuh cinta padaku

Saat SMP, aku menyatakan cinta ku lagi pada Kaze, tapi dia tetap menolakku... sejak saat itu, dia berubah menjadi semakin dingin... dia mengacuhkanku, tidak lagi berbicara padaku, tidak lagi melihatku, tidak lagi menganggapku ada... dia itu memang sombong! dia selalu memarahi anak perempuan yang menyatakan cinta padanya, dan selalu mengacuhkan mereka, mereka semua pengganggu~ katanya.... dia hanya ingin fokus belajar

Tapi aku tidak akan menyerah... semakin sulit ditakhlukkan! semakin menarik bagiku... saat aku SMA, aku menyatakan cintaku lagi, tapi... dia tetap menolakku dan memarahiku... dia juga tetap bersikap dingin padaku... padahal aku sudah berubah menjadi gadis yang lebih cantik~ bahkan aku menjadi idola di sekolah... tapi kenapa ya? dia tetap tidak mau melihatku, aku selalu dianggap rendah olehnya! dingin sekali!

Saat kuliah... aku menyatakan cintaku lagi padanya, dia masih menolakku dan memarahiku.... aahhh! kenapa dia selalu saja seperti itu?? padahal, aku yakin... aku telah berubah menjadi lebih cantik... aku bahkan menjadi model terkenal sekarang!

Suatu hari... aku melihat Kaze pulang dari Kampus... dia berjalan ke arahku dan kami berpapasan... aku menyapanya tapi dia mengacuhkanku (petunjuk 2), dia memang selalu seperti itu, tidak pernah melihatku! ah sombong sekali!... lalu aku memutuskan untuk diam-diam mengikuti Kaze

Dia pergi ke sebuah cafe, apa dia pergi dengan cwe lain....? tapi kurasa dia hanya sendirian... hhmmm aku ingat! aku pernah makan di cafe ini sebelumnya! itu 3 hari yang lalu... makanan terakhir yang kumakan adalah strawberry shortcake ~ iya di cafe itu (petunjuk 3)

Tiba-tiba Kaze bangkit dari tempat duduknya.... sepertinya dia sudah selesai... dia keluar dari cafe dan berjalan di terotoar yang ramai... ah sial! jangan sampai aku kehilangan jejaknya... kapan lagi aku bisa membuntutinya seperti ini, aku kan sulit sekali bertemu dengan Kaze akhir-akhir ini! (petunjuk 4)

Lalu... Kaze terlihat berhenti di sebuah toko dan membeli sebuah majalah~

Aku melihat majalah itu... hei~ aku tidak menyangka! dia membeli majalah... dan gambar di cover majalah itu, adalah gambarku!! (petunjuk 5) ternyata selama ini... dia melihatku! dia memperhatikanku...

Mungkin dia adalah tipe orang~ yang tidak bisa jujur dengan perasaannya dan terlalu malu untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya... seperti cwo tsundere di dalam anime~~

Setelah membeli majalah... Kaze berjalan lagi, dia berhenti di sebuah jembatan... aku masih mengikutinya diam-diam... dia melihat majalah yang ia beli, dia terlihat lama sekali melihat fotoku di cover majalah itu... dan kudengar dia mengatakan sesuatu~

“Maaf telah menyiakanmu, kita memang tidak ditakdirkan bersama,” (petunjuk 6)

Dan Kaze, membuang majalah itu... lalu pergi~

Aah~ apa itu! kasar sekali! aku kira dia membeli majalah itu karena dia mulai melihatku, ternyata dia tidak berubah...! masih tetap sombong dan menganggapku rendah! dia bahkan mengatakan kata2 penolakan cinta itu, di depan fotoku... benar2 cinta yang bertepuk sebelah tangan!

Aku lalu mendekati majalah yang Kaze buang, aku melihatnya lagi... apa yang salah dengan fotoku ini? apa fotoku jelek? tidak juga.... tapi aku terkejut membaca headline di majalah itu~~ aku tidak percaya!

Aku menarik kata-kataku tadi... Kaze memang membeli majalah itu, karena dia mulai melihatku dan memperhatikanku... dia ternyata peduli padaku~ aku senang sekali akhirnya dia melihatku juga! (petunjuk 7)


Mari kita analisis petunjuk 1-7!

Petunjuk 1 : Kaze adalah cinta pertama dan terakhirku

Kalimat "cinta pertama dan terakhirku" bisa merujuk pada "kesetiaan cinta" di kalimat sebelumnya... atau bisa juga mengandung arti yang lainnya

Kalian harus curiga pada kalimat "cinta pertama dan terakhirku"

Petunjuk 2 : dia berjalan ke arahku dan kami berpapasan... aku menyapanya tapi dia mengacuhkanku

Kenapa Kaze mangacuhkan Elie?? apa karena Kaze hanya bersikap seperti biasanya?? atau karena ada maksud lain__?? misalnya Kaze tidak melihat Elie... tapi bagaimana bisa Kaze tidak melihat Elie?... mereka kan saling berpapasan?? 

Kalian harus curiga dengan ini!~ mungkin petunjuk selanjutnya bisa lebih memberitahu mu~

Petunjuk 3 : aku pernah makan di cafe ini sebelumnya! itu 3 hari yang lalu... makanan terakhir yang kumakan adalah strawberry shortcake ~ iya di cafe itu 

Kalian harus fokus pada kalimat "makanan terakhir yang kumakan".... apakah itu maksudnya adalah makanan terakhir yang dimakan Elie di cafe itu, atau.... benar2 makanan terakhir yang dia makan??... tapi kan itu~ terjadi 3 hari yang lalu.... jadi??

Petunjuk 4 : aku kan sulit sekali bertemu dengan Kaze akhir-akhir ini!

Kalo disambungkan dengan petunjuk2 di atas, menurut kalian... kenapa Elie, sulit bertemu dengan Kaze akhir-akhir ini??

Petunjuk 5 : dia membeli majalah... dan gambar di cover majalah itu, adalah gambarku!!

Gambar di cover majalah itu, adalah... gambar Elie, yah~ karena sekarang dia sudah menjadi model terkenal...

Kita simpan dulu petunjuk ini, untuk di rangkai di petunjuk selanjutnya~

Petunjuk 6 : dia terlihat lama sekali melihat fotoku di cover majalah itu... dan kudengar dia mengatakan sesuatu~

“Maaf telah menyiakanmu, kita memang tidak ditakdirkan bersama,

"tidak ditakdirkan bersama" yakin itu~ kata2 penolakan cinta, atau??~~ padahal sebelumya Kaze mengucapkan kata "maaf"... artinya, ada sebuah penyesalan pada diri Kaze

Petunjuk 7 : tapi aku terkejut membaca headline di majalah itu~~ aku tidak percaya!

Aku menarik kata-kataku tadi... Kaze memang membeli majalah itu, karena dia mulai melihatku dan memperhatikanku... dia ternyata peduli padaku~ aku senang sekali akhirnya dia melihatku juga!

Kira-kira... headline di majalah itu, yang di covernya ada gambar Elie... apa ya?? kok bisa membuat Elie kembali menarik kata2nya tentang Kaze.... berarti ini adalah kunci dari cerita di atas!!



Setelah membaca 7 petunjuk di atas, apakah kalian sudah tau maksud cerita yang sesungguhnya... apa kesimpulan yang kalian dapat??

Kesimpulannya : sebenarnya Elie sudah meninggal saat itu!!

Kok bisa?? ya~ lihat saja petunjuk2 di atas! :D

Petunjuk 1 :

"Cinta pertama dan terakhir" kalimat ini.... mengacu pada kesetiaan cinta... buktinya? Elie tetap mencintai Kaze sejak dia kecil sampai kuliah, walaupun cintanya ditolak terus dan Kaze bersikap dingin padanya... tapi Elie tidak menyerah dan dia tetap mencintai Kaze... itu artinya kesetiaan cinta

"Cinta pertama dan terakhir" kalimat ini juga mengacu pada... "cinta terakhir"... cinta terakhir saat hidup... artinya cinta terakhir sebelum Elie meninggal dunia

Petunjuk 2 : 

dia berjalan ke arahku dan kami berpapasan... aku menyapanya tapi dia mengacuhkanku

Pernyataan bahwa Elie sudah meninggal... saat itu, saat dia berpapasan dengan Kaze dan membuntutinya setelah pulang kuliah.... diperkuat dengan petunjuk ke 2

Kaze mengacuhkan Elie... karena dia benar2 tidak melihatnya saat mereka berpapasan... karena waktu itu... Elie berwujud arwah

gak percaya?? kita lanjut ke petunjuk berikutnya! :D

Petunjuk 3 :

aku pernah makan di cafe ini sebelumnya! itu 3 hari yang lalu... makanan terakhir yang kumakan adalah strawberry shortcake ~ iya di cafe itu 

Makanan terakhir yang Elie makan... kemungkinan mengacu pada makanan terakhir yang dia makan sebelum meninggal dunia... dan itu, sudah 3 hari yang lalu.... artinya... Elie meninggal 3 hari yang lalu!!

Tapi kan... bisa saja makanan terakhir itu, adalah makanan terakhir yang dimakan Elie di Cafe...?? baiklah! kita lihat bukti-bukti berikutnya yang lebih kuat!

Petunjuk 4 : 

aku kan sulit sekali bertemu dengan Kaze akhir-akhir ini!

Kenapa sulit bertemu dengan Kaze akhir-akhir ini?? karena Elie sudah meninggal dan menjadi arwah... hanya saja... mungkin dia belum menyadarinya

Petunjuk 5& 6 :

Kaze membeli majalah yang di covernya ada gambar Elie *ingat! Elie adalah model terkenal*.... Kaze melihat cover majalah itu dan berkata :

“Maaf telah menyiakanmu, kita memang tidak ditakdirkan bersama,

Itu bukan kata2 penolakan cinta! itu adalah kata2 penyesalan untuk Elie... karena selama ini, Kaze telah menyia-nyiakan Elie... dia mulai sadar mungkin seharusnya... dia tidak bersikap dingin pada Elie

Petunjuk 7 :

Elie terkejut setelah membaca headline di majalah itu, majalah yang di covernya ada gambar dirinya... ini adalah kuncinya, ini adalah petunjuk terkuat yang menyatakan... bahwa sebenarnya Elie itu sudah meninggal dunia!

Di cover majalah itu ada gambar Elie, kemungkinan headline di majalah itu berhubungan dengan Elie... Elie tidak percaya membacanya, karena... dia baru menyadarinya~~ dia baru menyadari kalo selama ini dia telah meninggal dunia!

Kemungkinan headline di majalah itu... menuliskan bahwa Elie *si model yang terkenal* telah meninggal dunia... beritanya masih panas, karena menurut petunjuk no 3, Elie baru meninggal 3 hari yang lalu

Petunjuk yang lebih kuat lagi adalah~~ saat Elie menarik kata2nya tentang Kaze, setelah melihat headline di majalah itu... dia bilang :

Aku menarik kata-kataku tadi... Kaze memang membeli majalah itu, karena dia mulai melihatku dan memperhatikanku... dia ternyata peduli padaku~ aku senang sekali akhirnya dia melihatku juga! 

Artinya :

Walaupun selalu terlihat mengacuhkan Elie dan tidak mempedulikannya, ternyata... Kaze masih peduli pada Elie... buktinya... dia masih membeli majalah yang membahas tentang Elie... tentang kematiannya~~

Dia juga sempat memandangi  foto Elie di majalah itu... berlama-lama... dan mengucapkan kalimat "penyesalan" yang ditunjukkan untuk Elie.... mungkin selama ini, Kaze merasa menyesal telah berbuat hal yang tidak baik pada Elie..., dia baru menyadari penyesalan itu, setelah Elie meninggal

Kaze membuang majalah itu~~ kemungkinan karena dia tidak kuat lagi mengingat Elie dan mengingat rasa penyesalannya... jadi dia membuang majalahnya

Elie menyadari hal itu, setelah membaca headline di majalah tsb.... jadi Elie mengatakan :

Aku menarik kata-kataku tadi... Kaze memang membeli majalah itu, karena dia mulai melihatku dan memperhatikanku... dia ternyata peduli padaku~ aku senang sekali akhirnya dia melihatku juga! 


Inti dari cerita : Ketika Dia Melihatku... adalah "Ketika Kaze Melihat Elie".... dan kalian tau kan?? Kaze baru melihat Elie dan mempedulikan Elie... ketika Elie sudah meninggal dunia.... benar-benar terlambat! 

Walaupun begitu Elie tetap merasa senang, walaupun dia mengetahuinya saat berwujud arwah~

Lihat pada kalimat ini : "dia ternyata peduli padaku~ aku senang sekali akhirnya dia melihatku juga!"

Itu artinya Elie benar-benar sangat setia mencintai Kaze... dia masih mencintainya, bahkan setelah dia meninggal dunia! (T_T)

Apa kalian menyadari sesuatu?? sebenarnya "Ketika Dia Melihatku" adalah cerita tentang "kesetiaan cinta" yang benar-benar menyedihkan! cerita ini benar-benar sedih!




Ditulis oleh : Brilian K

FP Kagura Sohma Blog : Like!
FB : Aad!
Twitter : Follow!!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!


4 komentar:

blankangle mengatakan...

terlalu dipaksakan kesannya, semangat belajar bikin riddlenya ya kak..keseluruhan cerita udah bagus, tapi begitu baca jawaban ini sedikit kecewa karna dipaksakan.

Sandy Lie mengatakan...

menurut gw sih kunci nya pada saat berpas2an tetapi si cowok mengabaikannya
dr situ saja sdah jelas dan belum lagi anda mengklasifikasikan ini sebagai genre horror jd pasti sudah mengacu ke arwah ^_^, belum lagi sifat cowok tersebut yg selalu murung

saya sama sekali tidak memperhatikan ttg kata "terakhir" yg ad di cerita pun wkwkwkkwkkwkk

Nurul Aini Futikha Rizqi mengatakan...

Hahahahaha...sesuai tebakan...
Semangat nulis ya kak..pdhal udh ngubek blog ini dr kmrn tp baru ninggalin jejak skrg..gomen..*bungkuk 90°...

Gresy Krist mengatakan...

Numpang promosi ya. Bagi yang suka baca riddle bisa main diblog https://gkart47.wordpress.com/ selain ada riddle ada juga tutorial menggambar. Terima kasih ^_^

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............