Jawaban Riddle_Cerita 2 : Telepon Iseng

On Rabu, 21 Mei 2014 1 komentar



Artikel ini adalah jawaban Riddle dari cerita 2 di artikel kemarin, yang sudah aku posrting sebelumnya... untuk kalian yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan dibaca terlebih dahulu... soalnya bakalan gak nyambung kalo belum baca hehehe... silahkan baca artikel sebelumnya di sini :



Mari langsung saja kita kupas petunjuk2 di cerita 2 ini!! perhatikan petunjuknya ya! :D

Cerita 2 : Telepon Iseng



Ini adalah hari Minggu! aku akan memanfaatkan liburanku yang singkat ini!... jadwal hari ini adalah internetan seharian! aku lebih suka main internet daripada nonton TV, karena acara di TV akhir2 ini jelek! mending juga aku baca2 artikel di internet, seperti artikel yang berisi cerita horror, aku adalah penggemar cerita horror!

Hari minggu ini, aku sendirian di rumah
... karena keluargaku sedang mengunjungi saudara yang baru saja melahirkan... sebenarnya aku diajak untuk pergi, tapi aku menolaknya... aku memilih untuk menjaga rumah saja, dan bersenang-senang di hari minggu ini hehe #iykwim

Internet di rumahku, masih menggunakan modem yang tersambung dengan telepon rumah melalui kabel... jadi kalo internetan, aku harus dekat2 dengan telepon rumah... karena kabel internetnya memang tidak panjang

Sejak pagi tadi... aku sudah siap internetan! aku menaruh laptop ku di atas meja, meja itu adalah tempat meletakkan satu2nya telepon rumahku.... aku duduk di depan meja, di sebelah kanan ada laptopku, di sebelah kiri ada telepon rumah... di tengah2 meja ada vas bunga kecil... hanya itu yang ada di atas meja (petunjuk 1)

Akupun segera terlarut menyelami cerita2 horror di internet... wah~ cerita2nya lumayan membuat bulu kuduku merinding... bagaimana nih? padahal aku sendirian di rumah? untung saja, aku membaca nya bukan saat malam hari! jadi aku tidak terlalu takut

Sesuatu memecah konsentrasiku saat aku membaca cerita2 horror di internet, tiba-tiba ada telepon... aduh! mengganggu saja... dengan agak malas, aku menganggat telepon rumah yang ada di sebelah kiriku...

Saat aku hendak mengangkat gagang teleponnya.... tanganku tidak sengaja, menyenggol vas bunga yang ada di sebelah kiri telepon (petunjuk 2)... untung saja vas itu gak sampai jatuh ke bawah dan pecah.... aku segera menangkapnya, sebelum vas itu menggelinding ke bawah meja

Dan aku segera mengangkat telopon itu, sebelum bunyi telepon berhenti

“Hello??”

“Iya, Hello? ini siapa?” *suara laki-laki*

“Iya, ini Lea... mau berbicara dengan siapa? tanyaku”

“Siapa tadi?”

“Ini Lea, mau berbicara dengan siapa?” tanyaku lagi... dengan nada yang agak keras, masak dia yang telepon... malah tanya siapa yang mengangkat telepon! aneh!

Lalu dia menjawab~

“Maaf, beberapa menit yang lalu.. mungkin sekitar 10 menit yang lalu... ada seseorang yang menelpon saya... pakai no telepon ini, no telepon yang sedang saya hibungi ini~ (petunjuk 3) jadi saya penasaran dan menelponnya balik... mungkin saja saya kenal dengan si penelpon, siapa tahu memang ada urusan penting”

Aku pun mencoba mencerna kata2 dia... dan mencoba untuk berpikir sejenak...! kesimpulanku... orang yang menelepon ini adalah orang iseng

Lalu aku menjawabnya~

“Ow ya sudah kalo begitu”

Aku langsung menutup teleponnya, aku malas berbicara berlama-lama dengan orang iseng...  aku pun segera kembali ke depan laptop yang ada di sebelah kananku... melanjutkan membaca cerita2 horror, yang tadi tertunda kubaca

Kurasa... orang yang tadi tidak menelpon lagi, yah sudahlah! aku tidak terganggu lagi!

Sambil membaca cerita di internet, aku berbicara sendiri di dalam hati... mengenai kejadian barusan~

“Ahh~ kelihatan sekali! dia hanya mengarang cerita... dari tadi aku gak nelpon siapa2 kok, lagian hanya aku yang berada di rumah ini... kalo ada yang menelpon, pasti aku juga akan tau siapa yang menelpon... orang teleponnya ada di sebelah kiriku... masak aku gak tau~! (petunjuk 4)

Pasti orang itu hanya orang iseng dan hanya mengarang cerita! kan sekarang banyak yang modusnya seperti itu... supaya ujung2nya dia bisa kenalan ama cwe yang mengangkat teleponnya gitu *pikirku*... benar2 kegiatan yang iseng! dia pikir, aku orang yang pandai ditipu, apa?”

Lalu akupun melanjutkan lagi, membaca cerita2 horror di internet... 5 menit setelah itu, aku terdiam... aku baru menyadari sesuatu... aku pun, berbicara pada diriku sendiri di dalam hati~

“Ah... aku pikir, di hari Minggu ini... lebih baik, aku jalan-jalan keluar saja..., tidak baik juga ya, kalo lama2 berada di dalam rumah dan internetan seharian...”

Aku pun segera berganti baju, mengambil tas dan meninggalkan rumah... aku meninggalkan sms pada keluargaku...

Ini isi sms ku :

“aku akan pergi, aku sudah mengunci pintu rumah sebelum pergi... dan kuncinya kutinggalkan di tempat biasa, aku akan pulang nanti sore, setelah kalian semua sudah pulang ke rumah”(petunjuk 5)


Wah~ dari petunjuk-petunjuk yang aku ungkapkan di atas... sepertinya sudah jelas sekali kan?

Mari kita analisis petunjuk 1-5! tapi... aku tidak akan membahasnya secara urut... hehe~

Seperti yang kita tahu, si tokoh "aku"~ sedang sendirian di rumah... dan dia hanya internetan sejak pagi, dia fokus pada cerita horror yang ia baca... sementara itu, telepon rumah terletak semeja dengan laptop... itu artinya telepon itu berada dekat sekali dengan si "aku" di sebelah kirinya

Itu berarti sesuai dengan petunjuk no 4

Petunjuk 4 :

“Ahh~ kelihatan sekali! dia hanya mengarang cerita... dari tadi aku gak nelpon siapa2 kok, lagian hanya aku yang berada di rumah ini... kalo ada yang menelpon, pasti aku juga akan tau siapa yang menelpon... orang teleponnya ada di sebelah kiriku... masak aku gak tau~!"

Kita anggap itu semua benar! tidak perlu ada yang diragukan!

Petunjuk 3 :

Seseorang menelpon dan mengatakan : “Maaf, beberapa menit yang lalu.. mungkin sekitar 10 menit yang lalu... ada seseorang yang menelpon saya... pakai no telepon ini, no telepon yang sedang saya hibungi ini "

Ada 2 kemungkinan : pertama dia memang sedang iseng dan hanya mengarang cerita, kedua dia tidak berbohong dan memang ada "sesuatu" yang menelpon orang itu

Karena artikel ini, aku kasih label "Horror"... jadi kita abaikan kemungkinan pertama hahaha

Kita anggap, kemungkinan yang ke dua itu benar! ada sesuatu... tapi apakah itu?

hhmmm mungkin karena teleponnya rusak, tombolnya kepencet, kepencet redial dsb... lihat kembali ceritanya! hal2 itu, tidak diceritakan di dalam cerita ini lho... jadi kita kesampingkan hal2 itu... lagipula... label artikel ini kan "Horror" pasti jawabannya ada hubungannya dengan horror hahaha #maksa

Masih ada 1 petunjuk yang kuat, yang memang disebutkan di dalam cerita... dan membuat si aku ketakutan saat menyadari hal itu!

Petunjuk 5 :

Tokoh "aku" mengatakan : lebih baik, aku jalan-jalan keluar saja..., tidak baik juga ya, kalo lama2 berada di dalam rumah

dan kalimat di sms : aku akan pulang nanti sore, setelah kalian semua sudah pulang ke rumah

Artinya, si aku menyadari ada sesuatu yang tidak beres... mungkin dia mengingat petunjuk yang kuat... yang membuatnya berpikir bahwa... orang yang menelpon barusan mungkin bukanlah orang iseng, artinya... memang ada "sesuatu" yang menelponnya dari telepon rumah si aku

Tokoh aku mulai menyadari ada sesuatu yang ganjil, yang bekaitan dengan hal itu... tentu saja hal ini, disebutkan secara tidak langsung di dalam cerita hehehe

Jadi tokoh aku, tiba2 ketakutan berada di dalam rumah sendirian... dia memilih keluar rumah dan baru kembali setelah semua keluarganya sudah pulang ke rumah

Petunjuk 1 dan 2 :

Ini adalah kuncinya... yang membuat si aku yakin bahwa... ada "sesuatu" yang menelpon dari telepon rumah... padahal hanya ada si aku di dalam rumah dan si aku juga tidak melihat orang lain menggunakan telepon yang terletak di sampingnya

Petunjuk 1 :

aku duduk di depan meja, di sebelah kanan ada laptopku, di sebelah kiri ada telepon rumah... di tengah2 meja ada vas bunga kecil... hanya itu yang ada di atas meja

Petunjuk 2 :

tanganku tidak sengaja, menyenggol vas bunga yang ada di sebelah kiri telepon

Kalian melihat ada sebuah keganjilan??

Posisi vas bunga yang awalnya berada di tengah... diantara telepon rumah dan laptop... posisinya berubah  saat si aku hendak mengangkat telepon! menjadi berada di sebelah kiri telepon... padahal daritadi tidak ada yang memindahkannya.... si aku juga hanya fokus pada internet daritadi

Seharusnya kan vas bunga itu, posisinya tetap berada di tengah (sebelah kanan telepon).. saat si aku mangangkat telepon... posisi si aku juga tidak berubah~ misalnya berbalik badan *soalnya kalo berbalik yang kiri jadi kanan - yang kanan jadi kiri*... teleponnya kan berada di meja yang sama... di sebelah kiri... jadi gak perlu sampai berbalik badan saat mengangkat telepon

Intinya posisi benda-benda di atas meja, saat si aku duduk di depan meja dan saat si aku mengangkat telepon... seharusnya tidak berubah... sebelah kiri tetap telepon, tengah vas bunga dan kanan laptop

Tapi kenapa vas bunganya berpindah ke sebelah kiri?? berarti vas itu bergerak sendiri...! lebih parah lagi... jangan-jangan saat si aku fokus membaca cerita di internet... tanpa memperhatikan sekelilingnya... gagang telepon juga terangkat sendiri *melayang* sementara tombol telepon terpencet sendiri! hiii serem!!

Untung saja si aku cepat menyadarinya! jadi keputusannya untuk segera keluar dari rumah adalah keputusan yang tepat!! :D

SEKIAN !!


Ditulis oleh : Brilian K

FP Kagura Sohma Blog : Like!!
FB : Aad!
Twitter : Follow!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!



1 komentar:

Sandy Lie mengatakan...

owalah poltergeist
LOL
mantep2 memang gw merasa ad yg ganjal tp petunjuk vas bunga lah yg gw lewatkan
dan malah saya tertuju dgn isi sms "Saya pergi", kenapa pergi? bukan kah lebih baik saya keluar rumah atau jalan2

Lalu lumayan terkejut juga anda megintegrasi poltergeist didlm cerita (sama sekali gk kebayang ui) lagipula poltergeist di bahasa indonesia ap ya??

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............