Tanda Aneh di Sebuah Gambar Anak Kecil

On Senin, 12 Mei 2014 3 komentar



 

Pagi ini kelihatannya cukup cerah, aku harap hari ini berjalan dengan baik seperti biasanya~~~ setidaknya, aku bisa bangun pagi hari ini, aku bisa sarapan dulu dengan leluasa sebelum berangkat kerja

Ehm~~ menyenangkan sekali bisa bekerja sebagai guru  TK... karena aku suka dengan anak-anak, materi yang diajarkan pun juga cukup mudah, dan jam masuk TK juga tidak sepagi  jam masuk SD/SMP/SMA... jadi itu memperkecil resiko ku untuk datang terlambat~

Walaupun kadang2, aku masih sering terkantuk-kantuk saat sampai di sekolah... gara2 malam sebelumnya, aku suka begadang untuk nonton film dan melakukan kegiatan iseng lainnya hehe~ ah guru macam apa aku ini! XD... tapi itu semua kulakukan setelah aku selesai mengerjakan tugas2 ku sebagai guru TK lho~

Baru beberapa bulan aku bekerja sebagai guru TK, baguslah! kelihatannya... semuanya berjalan dengan baik pagi ini, aku mengajar dengan baik dan anak-anak terlihat normal seperti biasanya, nah! sekarang waktunya pelajaran menggambar!!

“Anak-anak! sekarang ayo buku gambarnya dikeluarkan!... kita menggambar bebas ya!”

Aku menyuruh anak-anak untuk menggambar bebas, sesuai dengan keinginan mereka... tujuannya~ untuk mengembangkan imajinasi anak-anak.. .setelah selesai menggambar, anak2 kuminta untuk sekalian mewarnainya dengan crayon yang sudah disediakan di kelas

Ditengah proses mengambar itu, aku mengelilingi murid2ku.... untuk melihat gambar2 mereka, sesekali bertanya pada mereka “kamu menggambar apa nak?”... hanya sebatas itu

Aku tidak akan mengomentari gambar yang mereka buat, berkata gambar itu jelek/salah.... dan aku juga tidak berusaha membenarkan gambar2 yang mungkin salah... biarkanlah anak2 itu berkreasi sesuai imajinasi dan keinginan mereka...

Kadang2 anak2 itu~ menggambar sesuatu yang diluar nalar... seperti menggambar buaya terbang, naga terbang, ikan terbang, rumah terbang... dan sesuatu yang aneh seperti itu~~ biarkan saja, mereka kan masih TK, masih kuat imajinasinya... toh ini namanya juga menggambar bebas :D

Saat aku mengelilingi murid2ku, sampailah aku di meja seorang anak laki-laki... namanya sebut saja Dani *nama samaran*... dia adalah salah satu anak yang spesial di mataku... dia termasuk anak yang sedang2 saja, tidak terlalu menonjol... tapi di pelajaran menggambar... dia terlihat sangat bersemangat

Gambar buatan Dani, kadang2 terlihat penuh dengan imajinasi... tapi bukan hanya itu yang membuat gambarnya spesial~ ada ciri khusus di gambar Dani yang membuatku penasaran... aku sudah memperhatikan hal itu, sejak hari2 awal aku mengajar di TK ini

Setiap kali Dani menggambar sesuatu, apapun itu~~ entah itu menggambar pemandangan, rumah, hewan dan lain-lain~~ dia selalu menggambar objek aneh yang sama di setiap gambar2nya... objek itu sekilas menyerupai figur manusia, punya kepala, badan dan tangan... ~~mungkin mirip seperti boneka jelangkung

Dia pernah membuat gambar rumah, beserta keluarganya yang sedang beraktivitas di dalam rumah itu... ada yang ceritanya sedang tidur, menonton tv dan lain-lain... semua anggota keluarganya, berada di dalam rumah yang ia gambar.... tapi ada satu objek lain, yang berada di luar rumah... itu adalah objek yang mirip jelangkung tadi

Awalnya aku kira, objek mirip jelangkung itu adalah~ salah satu anggota keluarganya Dani... aku bertanya pada Dani “ini siapa Dani? kenapa dia sendirian di luar rumah? apa ini juga keluarganya Dani?.. tapi Dani bilang, itu bukan anggota keluarganya... itu si jelangkung katanya

Aku agak ngeri mendengar penjelasannya Dani... yah bayangkan saja.. anak seusia TK kok udah menggambar sesuatu yang seram semacam jelangkung?? dan sosok yang seperti jalangku itu~ ada di setiap gambar buatan Dani~ jadi sosok aneh itu tidak hanya muncul di satu gambar saja

Sosok seperti jelangkung itu... seperti tanda tangan Dani... yang selalu hadir di setiap gambarnya... kenapa ya? sosok aneh itu begitu melekat pada Dani?... biasanya kan... anak2 jarang menggambar sosok yang seram, atau mungkin hanya pernah menggambar 1, 2 kali saja... karena sosok semacam itu~ kurang menarik untuk anak TK... jadi sebenarnya, apa yang terjadi pada Dani?

Aku sangat penasaran... jadi aku menanyakan hal ini pada ibunya Dani

“Bu, kenapa Dani sering menggambar sosok seperti jelangkung di setiap gambar buatannya?”

“Oh itu bu~ mungkin karena, setiap Magrib... Dani suka nonton film horror di TV, bapaknya sih yang suka nonton... dan si Dani sering ikut nonton”

Itu adalah alasan yang diberikan ibunya padaku... entah kenapa... aku agak kurang puas dengan jawaban ibu Dani... entahlah, tapi sepertinya ada sesuatu yang masih mengganjal...

Saat aku menanyakan hal itu, ibunya Dani sepertinya juga terlihat aneh.. terlihat kaget dan panik saat menjawab pertanyaanku... jadi aku merasa belum yakin saja~

Aku berpikir... memangnya seberapa sering film horror yang ada jelangkung nya, ditonton oleh Dani??... kenapa hanya sosok jelangkung saja yang menarik perhatian Dani?? kan masih ada hantu lainnya~~

Lalu suatu hari, aku melihat Dani... dia sedang main sendirian saat jam istirahat... aku mendekati Dani dan duduk di samping kirinya~~ “Dani kenapa main sendirian?” aku bertanya padanya~

“Aku gak sendirian kok bu, tuh~ ada si jelangkung yang duduk di sebelahku, hehe” itu jawaban Dani... dia mengatakannya sambil menunjuk ke arah samping kanannya

Sumpah! kali ini aku benar2 kaget dan merinding... aku mulai berpikir kalo Dani bukan anak yang biasa... mungkin dia anak indigo atau ada kelainan di psikisnya?... atau Dani hanyalah anak normal yang terlalu banyak berimajinasi... entahlah~

Aku tidak bisa menanyakan hal itu, lebih jauh... aku mungkin bukan guru TK yang baik

Suatu hari... ibunya Dani datang ke sekolah, akhirnya ibunya Dani menceritakan beberapa hal aneh tentang Dani~~ ibunya mengaku, bukan film horror yang menyebabkan Dani suka menggambar sosok jelangkung... karena tv di rumah juga jarang menayangkan film horror

Di rumah, Dani juga suka menggambar... dia sering menggambar sosok jelangkung tsb, bukan hanya di kertas, bahkan di tembok kamarnya juga dipenuhi dengan gambar sosok menyerupai jelangkung itu


 Jadi~ sebenarnya... apa yang terjadi pada Dani??


Cerita ini ditulis berdasarkan Kisah Nyata!


Ditulis oleh : Brilian K

FP Kagura Sohma Blog : Like!
FB : Aad!
Twitter : Follow!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!! :D



cr gambar :

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Huwaaaa :o
kakak skrg udh kerja? Jadi guru TK? Pasti seru itu kak :D
maybe rumah nya si dani dlu ada apanya gitu or org tua nya punya peliharan/? Kek gitu" kak :3
gk nyangka juga, ternyata kisah kek gitu ada yg nyata. Aku kira cuma di pilm" aja yg kek gitu :D

Brili - Kagura mengatakan...

aku masih kuliah kok, itu cerita dr dosenku... waktu dia masih jdi guru TK... aku cuman menceritakannya kembali hehe :D

Dwi Nanoki mengatakan...

Ceritanya gantung ><

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............