KEREN! : 15 Video Animasi Seram!! #1

On Senin, 09 Juni 2014 0 komentar



Kemarin... aku baru membahas video animasi aneh, sekarang gantian... video animasi seram yang akan kubahas, hahaha... yah... temanya memang gak jauh beda ya? XD

Entahlah~~ akhir2 ini... aku memang lebih suka membahas tentang video2... dan beberapa artikel ke depan nanti, rencananya juga masih membahas tentang video... mungkin karena moodku emang lagi ke situ hehe~ #alesan, padahal emang gak ada bahan lain wkwkwkw :D

Oke! karena belakangan ini, aku suka menonton video di youtube... tapi nontonnya video yang aneh2 :P... aku menemukan beberapa video animasi pendek dengan tema suram, seram yang keren!!

Video animasi itu kan, umumnya untuk konsumsi anak2... tapi aku rasa... video2 animasi yang akan aku share ini, tidak dianjurkan ditonton oleh anak-anak~~ soalnya selain mengandung unsur seram, kekerasan dan gore... video2 ini juga “tidak mendidik” untuk anak-anak dan pesan2 yang disampaikan di dalam video ini agak berat... tidak mudah dimengerti untuk anak-anak

Tapi~ tenang saja... jika dibandingkan dengan video animasi aneh yang aku share kemarin, video di artikel yang ini... jauh lebih dimengerti maksudnya

Yah~ intinya walaupun beberapa video ada yang aneh... tapi tingkat “keanehannya” itu tidak se “high” video yang kemarin hahahaha~~ aku janji, kalian masih bisa menangkap... inti dari video yang aku share di bawah ini^^

Oke! apa kalian sudah siap?! inilah 15 video animasi seram yang KEREN!


Catt : Semakin menuju ke angka 1 semakin seram #menurutku, dan untuk part 1 ini, aku hanya akan membahas video ke 15-8

PERINGATAN!!

Bagi pembaca yang mudah paranoid dan mimpi buruk... atau mungkin yang masih dibawah umur, DILARANG keras menonton video2 di bawah ini, tapi kalo baca tulisannya doank... gpp sih :P... KARENA beberapa video di bawah ini, ada yang mengandung unsur kekerasan, gore (sadistis, darah) dan tentunya seram

Selamat Menikmati!!^^


15. Destiny

Apa yang kamu rasakan~~ jika mengetahui... sebentar lagi, waktu mu akan habis?? atau dengan kata lain... kamu akan mati??... takut? gelisah??

Tapi tampaknya, Tuhan... masih berbaik hati... Tuhan masih memberikan kesempatan, bukan untuk hidup... tapi untuk mengulang kembali waktu sebelum pria ini meninggal... tapi... dia kembali ke waktu itu, bukan dengan tubuhnya yang masih hidup...

Akankah dia bisa selamat??... waktu yang terlalu membelenggu~~ adalah sesuatu yang paling salah di kisah ini!!! 


Komentarku :

Ya... memang gak serem-serem banget sih *kan masih no 15*... tapi aku suka dengan konsep animasi ini... dia melihat dirinya sendiri yang sebentar lagi akan mati, lalu dia melihat dia yang sedang melihat dirinya sendiri yang sebentar lagi akan mati.... yo dawg! bro~ seperti deja vu~

Tapi entahlah.... masih ada sesuatu yang kurang di animasi ini, mungkin akan lebih seram jika... “arwah” pria itu bisa membuat fenomena “benda bergerak sendiri” dan... hal itu disadari oleh diri asli sang pria yang belum mati.... pasti lebih keren! :D

Dan aku juga suka, sama pesan yang diberikan... ternyata terlalu tepat waktu juga gak baik... jadi ya, nyantai aja bro~ :P


14. This way up

Jika seseorang meninggal dunia... dan mayatnya... tidak bisa segera dimakamkan... karena~~ selalu ada masalah saat keluarganya hendak menguburkan mayat itu... orang2 bilang itu~ karena si mayat mempunyai banyak dosa selama hidupnya~ benarkah itu??

Cerita semacam itu, akan kalian temui di animasi ini... tapi etahlah... aku tidak yakin.... hal itu karena karma atau memang sedang sial saja??

Orang2 yang sedang mengurusi~ seseorang yang telah meninggal dunia... kadang~ terlalu larut dalam kesedihan dan mengasihani si mayat itu.... orang2 itu~ seakan lupa bahwa mereka akan mengalami hal yang sama suatu hari nanti~

Jika seorang mayat.... diberi kesempatan oleh Tuhan... sekali saja, untuk bisa berbicara pada orang2 yang menangisi kematiannya~ kata2 yang diucapkan si mayat itu pasti.... “jangan menangisiku! tangisilah diri kalian sendiri... karena kalian juga akan menjadi sepertiku, mendapat hukuman.... setelah kematian”

Bagian seram di dalam animasi ini adalah~~ saat pengurus mayat, tiba2 merasakan “kematian” yang sama dengan si mayat


Komentarku :

Animasi ini, sebenarnya... banyak lucunya daripada seramnya XD... tapi aku senang dengan konsep kematian yang ditawarkan.... itu~ neneknya yang mati... kelihatannya orangnya ramah banget, sering senyum... tapi kok, pas mati susah banget ya.... menguburkannya? sial mulu XD

Bagian yang seram itu~ saat mayatnya dimakan burung sama kejadian setelah si kembar tertimpa batu besar... ada banyak tengkorak dan gajah... semuanya seperti sedang parade... dan membawa peti mati.... menuju ke sebuah tempat yang menyeramkan...

Tapi ada bagian yang terasa kurang jelas di animasi ini, kok mereka bertiga bisa selamat ya? dari tempat seram itu? XD

Dan~ rasa-rasanya aku tau... alasan kenapa si kembar masuk ke dalam liang kubur... bareng sama sang nenek.... kemungkinan besar karena, saat itu si kembar sudah mati!! sejak mereka berdua kejatuhan batu besar, sesaat sebelum menguburkan sang nenek


13. The Passenger

Hati-hati saja... untuk kalian semua yang suka bilang lucu aka cute aka kawaii pada sesuatu... bisa saja hal yang menurut kalian lucu itu, menjadi sesuatu yang menakutkan... dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya~~

Suka nonton Spongebob? masih ingat? salah satu episode yang... Spongebob membeli seekor hewan peliharaan lucu, untuk menemani Gary yang sering ditinggal sendirian di rumah?... saat tidak ada Spongebob, hewan lucu itu berubah menjadi monster yang sangat mengerikan...

Nah... cerita di animasi ini~ kurang lebih seperti itu~~


Komentarku :

Animasi ini lumayan lucu hahaha dan seram, lihat aja musiknya dan gambar visualnya... aku rasa kesan horrornya dapat~~

Terus wajah ikannya juga... “nggateli” banget hehehe... terutama pas si ikan nahan napas dan mengeluarkan gelembung dari mulutnya... benar2 bikin gemes XD

Wujud monsternya... lumayan membuatku deg2an... gregetan banget aku nonton ini... kenapa cwo nya begok banget, gak cepat2 menyadarinya ya?... tapi yang lebih bego adalah sopir bus nya wkwkwkw... sudah ah~ ini kan animasi seram, kenapa banyak tertawa? XP


12. In Sickness

Pernah membayangkan, sesuatu yang seram? saat melihat... seseorang yang sedang terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit dan kritis?!!... bukan! bukan saat meninggal yang paling menyeramkan! tapi... detik-detik menuju saat meninggal dunia!! terutama... bagi orang yang kritis itu~

Tapi aku pernah membaca di suatu tempat... sebenarnya, saat-saat terindah dalam kehidupan manusia adalah... saat-saat sebelum seseorang meninggal dunia... karena bagian tertentu dari otak akan mengeluarkan semacam cairan khusus, yang membuat tubuh *pikiran* merasa sangat nyaman...

Pernah kan? kalian menonton anime atau film drama?... saat salah satu tokoh akan meninggal dunia... biasanya~~ kenangan2 yang indah, kenangan tentang masa kecil, kenangan saat berkumpul dengan keluarga akan terbayang~ oleh sang tokoh yang akan meninggal itu...

Yah... entah hukuman seperti apa yang akan diterima setelah kematian... tapi setidaknya, Tuhan masih memberikan sesuatu yang menyenangkan sebelum seseorang meninggal dunia kan? #aku sebenarnya merinding menulis ini

Saat seseorang terbaring kritis di rumah sakit dan hanya menunggu waktu untuk mati... bagaimanapun juga, itu salah satu hal yang menyeramkan...

Di kanan ada malaikat berbaju putih, di kiri ada malaikat berbaju hitam... mereka sedang bermain catur di atas tubuh pasien yang kritis itu, papannya diletakkan di atas perutnya... siapa yang menang... maka dia lah malaikat yang berhak mengambil nyawa si pasien~~

Tapi kalian tidak usah takut... bagaimana pun juga, kematian akan datang... kerena manusia hanya dilahirkan untuk mati kan?


Komentarku :

Sebenarnya... maksud dari animasi ini, mudah ditebak ya? jika kalian melihat judulnya... intinya, animasi ini... menceritakan tentang saat2 menjelang kematian seorang pasien di rumah sakit~

Hewan-hewan aneh itu melambangkan penyakitnya, yang selalu menyerang si pasien... lalu pria berkacamata aneh itu adalah dokter, yang berusaha melawan hewan2 aneh itu/panyakit pasien... tapi jika itu sudah takdir, maka... kematian tetap akan datang

Hewan aneh yang berubah menjadi dewa kematian, adalah tanda bahwa waktunya sudah dekat~~ sebagai imbalannya, Tuhan menghadirkan kembali kenangan indah dari si pasien~ sebelum saatnya tiba... dengan menghadirkan wanita yang dikasihi oleh pasien itu~

Dan pada akhirnya, aku rasa pasien itu benar2 meninggal dunia... dokter yang terlihat menulis sesuatu di akhir video~~ itu adalah saat sang dokter menulis waktu kematian pasien


11. HUNTED

Hey hey hey~~ apa hadiah yang pantas untuk seorang penjahat??... mungkin hukum karma!... percayakah kamu?? aku pikr penjahat memang pantas untuk menerima hukuman!... dan hukuman yang pantas untuk seorang pembunuh adalah kematian itu sendiri!


Komentarku :

Di animasi ini, unsur horror nya bisa didapat dari musik dan gambar visualnya... tapi ada bagian yang terasa kurang jelas di dalam animasi ini... misalnya~ siapa mayat itu? dan mengapa pohonnya bisa hidup?

Di bagian akhir dari animasi ini, terjawab bahwa itu adalah mayat perempuan... tapi siapa itu? apakah istrinya? atau... mungkin hanya wanita yang dibunuh, korban kejahatan, korban pemerkosaan mungkin?? entahlah~~

Kenapa pohon itu bisa hidup??... karena pohon itu memang semacam monster atau karena pohon itu, dirasuki oleh arwah perempuan yang terbunuh dan ingin membalas dendam?


10. MEMORIA

Rumah adalah bagian yang penting dalam kehidupan manusia... tempat itu~ bisa menjadi sebuah tempat yang penuh dengan kenangan indah... ataupun... kenangan yang buruk... tentang kehidupan keluarga yang hidup di dalam rumah itu~

Jika kamu memasuki sebuah rumah tua atau bangunan tua yang sudah tidak berpenghuni lagi.... berhati-hatilah~!! bukan hantu yang paling menakutkan!~~ tapi sebuah kenangan... kenangan suram yang masih hidup di dalam rumah itu... dan kamu, mungkin akan tenggelam di dalamnya jika tidak kuat menerimanya

Kamu akan seperti dibawa ke dimensi lain... mungkin itu adalah masa lalu... dan melihat kejadian-kejadian buruk yang menimpa keluarga di rumah itu~~... seakan... itu benar2 terjadi di depan matamu!!... bukankah itu mengerikan...?? seperti kisah di animasi ini~

Hati-hati! mungkin kamu akan terjebak selamanya dan tidak bisa keluar...bukan dari rumah tua itu, tapi tidak bisa keluar dari kenangan buruk di rumah itu~ dan terjebak di dalamnya!


Komentarku :

Aku agak sedikit kurang mengerti maksud dari animasi ini, karena masalah bahasa... aku gak ngerti... mereka ngomong apa, hahaha :D

Tapi menurutku, animasi ini... lumayan horror, lumayan bikin merinding juga sih... terutama saat cwo itu ketakutan dikejar oleh retakan2 aneh... walaupun itu membuatku mikir keras... maksud retakan itu apa ya?

Aku juga tidak begitu yakin... apakah cwo itu, ada hubungannya dengan keluarga di rumah tsb?... pertama aku mengira kalo dia hanyalah pria mabuk yang tersesat dan tidak sengaja masuk ke dalam rumah itu....

Tapi di bagian akhir animasi ini, ada seorang pria yang membunuh anak kecil.... dan dia mirip dengan pria mabuk itu~ lalu apakah orang tua anak itu juga sudah meninggal?

Mungkin ceritanya seperti ini : kakak yang iri kepada adiknya... karena kasih sayang orangtuanya hanya dilimpahkan untuk sang adik.... rasa iri itu berubah menjadi kebencian~~ dan hal itu, menjadi bekal bagi sang kakak untuk membunuh adiknya


9. Waiting

Orang bilang... menunggu adalah saat yang paling membosankan.... benarkah itu? lalu bagaimana dengan menunggu kematian?... apakah kamu akan bilang kalo itu membosankan?? tapi bukan itu yang akan kubicarakan sekarang~

Menunggu itu~ akan menjadi hal yang membosankan sekaligus menyeramkan... jika kamu menunggu di sebuah tempat yang terbuka, gelap dan sunyi sehingga memunculkan kesan yang kurang aman~~

Hal yang menakutkan... mungkin jika ada penjahat yang muncul, jika ada orang gila/psikopat yang muncul... dan jika ada hantu atau monster yang muncul

Hey! kenapa sesuatu yang kamu tunggu, yang bisa membuatmu keluar dari situasi seram yang penuh dengan kegelisahan itu~ tidak kunjung datang ya??... padahal... mungkin kamu ingin segera tiba di tempat yang aman dan berkumpul dengan keluarga ataupun teman~~

Mungkin sebenarnya... hal yang paling menakutkan, dari menunggu itu adalah perasaan kesepian~~ bukan karena takut penjahat, takut orang psikopat atau takut hantu... benar begitu kan?


Komentarku :

Aku rasa... ini animasi horror yang bagus.... saat-saat menunggu yang membosankan dan bercampur dengan rasa ketakutan itu~~ dapat banget feel nya di animasi ini~

Dan aku juga tidak menyangka kalo akhir ceritanya akan seperti itu~ memang benar sih... jangan melihat buku dari sampul luarnya saja!!... mungkin itu adalah pesan moral di animasi ini hahaha

Kesan horror juga didapatkan dari musiknya dan gambar visualnya~ tapi sayangnya... gambar di animasi ini hanya hitam putih, tidak berwarna~ dan sayangnya... aku juga tidak begitu mengerti isi dari pesan sms yang dikirim oleh teman wanita itu~ #masalah bhs lagi :P

Tapi~ untung saja... cerita ini berakhir dengan baik dan bahagia... setidaknya itu, membuatku lega :D... di bagian akhir animasi ini~ aku mendapatkan sesuatu yang lumayan seram... tentang iklan yang bertuliskan “hungry? while you wait? then next time... grab a snack!”... aku mengerti maksud iklan itu~ setelah menonton video ini sampai habis^^

 
8. Red undead

Sebuah dongeng yang begitu melegenda... tapi aku rasa... banyak anak-anak tertipu dengan akhir ceritanya... banyak kebohongan yang terekam... di dalam cerita yang sering dibacakan untuk anak-anak itu~~

Untungnya... aku bukanlah... salah satu anak yang tertipu!! :D

Inilah akhir cerita yang kuharapkan dari dongeng yang telah melegenda itu!! sebuah pembalasan... balas dendam yang berakhir dengan kemenangan yang manis!^^ karena... kematian harus dibayar dengan kematian!!

Kau pikir?? anak perempuan itu lemah??.... dendam yang telah mendarah daging, bisa membuatnya menjadi monster... monster pembunuh!! jadi... jangan remehkan orang-orang yang lemah!!

Lihat di sekelilingmu... apakah kamu melihat orang2 yang lemah?? jangan sepelekan mereka... karena... sebenarnya... mereka adalah monster yang belum terbangun dari tidurnya~~ dan di waktu yang tepat.... monster itu, akan bangun dengan sendirinya!


Komentarku :

Aku sudah bilang... inilah akhir cerita yang kuharapkan selama ini^^.... dan aku rasa... cerita di animasi ini lebih masuk akal... neneknya mati, lalu cucunya membalas dendam... masuk akal kan?~

Makanya... animasi ini, jadi terlihat keren di mataku... aku suka unsur2 yandere dan yangire yang keluar dari anak kecil itu~~ rasanya seperti... aku yang menjadi anak itu, dan berhasil balas dendam.... puas! benar2 hal yang memuaskan!... hhmm~ unsur gorenya juga bagus! :D

Selain itu~ musik dan gambar visualnya juga mendukung sekali untuk memunculkan kesan seram... intinya, animasi ini keren! aku suka!

Tapi... apa jadinya jika anak-anak tau bahwa~~ mungkin cerita aslinya seperti cerita di animasi ini ya?... bisakah kamu membayangkannya?


Part 1 berakhir di sini!!

Tapi artikel ini, masih belum berakhir... masih ada part 2 yang berisi video animasi seram ke 7-1... dan tentu saja artikel part2 lebih seram daripada artikel ini^^... soalnya semakin menuju ke angka satu kan semakin seram~~

Lanjut melihat video animasi seram yang keren lainnya?? klik artikel selanjutnya!

Ditulis oleh : Brilian K

FP Kagura Sohma Blog : Like!
FB : Aad!
Twitter : Follow!

JANGAN COPAS TANPA CR
dari Kagura Sohma Blog!

0 komentar:

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............