SALAD FINGERS : Kartun Aneh yang Membuat Kepalaku SEDIH

On Senin, 14 Juli 2014 5 komentar



Hallo!! akhirnya aku menulis artikel ini~~ butuh perjuangan yang keras untuk menulis ini... mental dan otakku, harus kuat

Itulah alasannya, aku menambahkan kalimat “membuat kepalaku sedih” di bagian judul~ sebenarnya... itu terinspirasi dari kata2 Patrick Star, saat dia membaca papan iklan di Chum Bucket... dia bilang... kata2 panjang di iklan itu, membuat kepalanya sedih~ #haha 


Kira2 itulah yang kurasakan saat menonton kartun aneh di Youtube berjudul : Salad Fingers... mungkin rasanya lebih dari membuat kepalaku sedih, sampai aku tidak tau lagi harus menggunakan kata2 apa untuk menggambarkannya #haha

Kartun Salad Fingers sendiri, sebenarnya... sudah ada sejak tahun 2004.... tapi sepertinya tidak terlalu dikenal di Ind~ dan hanya ada satu, dua orang saja yang pernah membahas kartun ini di internet

Aku rasa penggemar cerita horror, penggemar “weird things”, penggemar riddle di Ind... juga tidak terlalu kenal dengan Salad Fingers~~ padahal menurutku, kartun aneh ini... sangat memenuhi ke-3 aspek itu

David Firth, adalah orang yang membuat kartun Salad Fingers... dia adalah orang yang patut disalahkan dan bertanggung jawab, atas semua hal2 aneh yang benar2 aneh di dalam kartun Salad Fingers ini

Ngomong2 jika kalian mengecek channel milik David Firth di Youtube... kalian bisa melihat puluhan kartun dengan gambar visual dan cerita yang aneh... aku pikir orang ini adalah rajanya kartun2 aneh

Lihat channel youtube?

Atau kalian mungkin ingin mampir di web resmi milik David Firth di sini : http://www.fat-pie.com/ 

 
Setiap episode Salad Fingers, hanya mempunyai durasi sekitar 5 menit... dan hanya mempunyai 10 episode *saat ini.... tapi keanehannya membuat kepalaku pusing, membuatku penasaran dan bertanya-tanya selama berbulan-bulan setelah menontonnya!

Tahun 2004 David Firth menghasilkan 5 episode dari Salad Fingers, setelah itu... dari tahun 2005-2013... setiap tahunnya hanya menghasilkan 1 episode saja~

Aku gak yakin... orang yang membuat kartun ini benar2 manusia... maksudku~~ yah, lihat aja deh sendiri kartunnya nanti (-_-)

 
Jadi~ sebenarnya Salad Fingers itu siapa? dia adalah tokoh utama di dalam kartun ini~ bentuknya sangat aneh seperti makhluk mutan *walaupun kebanyakan karakter di kartun ini juga punya bentuk yang aneh2

Seluruh tubuhnya berwarna hijau, dia botak, tidak memiliki telinga dan bungkuk~~ Salad Fingers juga mempunyai jari yang aneh, dan panjang2... masing2 hanya ada 3 di kedua tangannya

Banyak yang bilang bahwa sebenarnya Salad Fingers ini... mempunyai gangguan jiwa, yaitu penyakit skizofrenia dan kepribadian ganda yang diproyeksikan ke lingkungannya

Salad Fingers kelihatannya tidak mampu atau tidak mau membedakan antara makhluk hidup dan benda mati, karena dia sering berbicara dengan benda mati, dan menganggap mereka benar2 hidup

Salad Fingers juga sering menyuarakan benda2 mati itu, dia berbicara sendiri dan menganggap bahwa suaranya adalah suara dari benda mati itu, tampaknya Salad Fingers benar2 percaya dapat berkomunikasi dengan benda2 itu... anehnya lagi Salad Fingers juga memberikan nama yang tepat pada mereka

Mungkin itu semua merupakan cara baginya untuk menangani lingkungan di sekitarnya yang agak sepi dan gila nya dikelilingi oleh makhluk mutan lainnya

Selain itu~ Salad Fingers juga sangat munyukai self injury.... karena fakta bahwa ia menerima kenikmatan ketika ia menyakiti dirinya sendiri

Walaupun begitu... sebenarnya Salad Fingers melakukan beberapa kegiatan yang normal seperti makan, berbicara dengan teman-teman, mendengarkan radio, piknik, dan menahan makan malam khusus untuk "adik" nya

 
Orang-orang bilang~ Salad Fingers mempunyai nada bicara yang aneh, dan suara yang seram.... nada bicaranya seperti orang gugup atau gagap... tapi menurutku sih, suara Salad Fingers itu lucu!! hehe~ dia itu imut dengan nada bicaranya yang gugup #mirip suara Tomoko di anime Watamote... gak jarang juga aku mengikuti Salad Fingers saat dia berbicara #saking terpesonanya hahaha

Sebenarnya karakter-karakter yang ada di kartun ini juga.... mempunyai suara yang bener-bener aneh, malah cenderung serem sih... soalnya kebanyakan karakter tidak bisa berbicara, mereka hanya berteriak dan mengeluarkan suara aneh

Salad Fingers sendiri~ tinggal di sebuah lingkungan aneh yang sepi... dia tinggal di gubuk yang ada angka 22 di pintunya.... di sekitarnya hanya ada padang yang tandus, tanpa rumput.... dan hanya ada beberapa pohon mati yang terlihat di sana

Banyak orang yang mengasumsikan~ bahwa lingkungan Salad Fingers adalah sebuah tempat setelah terjadi perang besar, dan yang paling mungkin adalah perang nuklir... hal itu diperkuat saat Salad Fingers membicarakan tentang “great war” di salah satu episode nya

Radiasi nuklirlah yang menyebabkan Salad Fingers dan makhluk lainnya, bermutasi (tangannya, warna kulit, dan wajahnya). Tapi ini hanya teori dan belum dikonfirmasi oleh David Firth

Teori lainnya mengatakan bahwa, Salad Fingers adalah seorang psikopat yang kanibal dan suka membunuh #entahlah~


Selain gambar visual dan jalan ceritanya yang aneh.... background musik di kartun Salad Fingers juga tidak kalah aneh.... cenderung creepy, musik2 yang digunaan menciptakan suasana hati yang gelap.... David Firth menggunakan musik dari Marcus Fjellstrom, Brain Eno, Dyzvor, Sigur Ros, Dewan Kanada, Aphex Twin Lustmord, Chris Gladwin, dan bahkan rekaman sendiri untuk melakukan hal ini.~

Musik menyeramkan yang muncul saat Salad Fingers merasa takut.... sebenarnya itu adalah permainan gitar dari David Firth #gilak!!

Oiya, karena setiap episode dari Kartun Salad Fingers menceritakan dan memperlihatkan sesuatu yang benar2 aneh... akibatnya banyak orang yang menciptakan teori atau analisis, tentang episode2 itu...

Mereka menduga ada pesan tersembunyi di setiap episode2 itu~ mereka ingin mengungkapnya

Walaupun David Firth hanya bilang bahwa dia.... hanya ingin menciptakan kartun aneh tanpa ada maksud tertentu~

Tapi tampaknya beberapa orang tidak menerima pernyataan David Firth itu, dan tetap menciptakan teori2 untuk menganalisis kartun Salad Fingers

Bayangkan saja, jika David Firth hanya berbohong... mungkin dia benar2 menyembunyikan sesuatu di dalam Salad Fingers~~ jika itu benar, berarti David Firth adalah orang yang benar2 jenius

Karena jika diamati lagi... sebenarnya detil2 tertentu di kartun Salad Fingers, bisa mempunyai arti~~ dan jika semua itu, digabung... maka akan membentuk sebuah cerita yang lebih jelas
Bahkan aku yakin, aku menduga bahwa di detail gigi Salad Fingers... mengandung pesan tersembunyi!


Bayangkan saja jika David Firth tidak berbohong, bukankah itu akan tambah menyeramkan??... maksudku... masak ada sih... orang yang menciptakan kartun super aneh dan menyeramkan... tanpa... ada artinya? tanpa menyelipkan sesuatu di dalamnya...

Jadi apakah... dia hanya asal mengarang? lalu bagaimana dia bisa mendapatkan inspirasi aneh dan menyeramkan itu?? inspirasi itu hanya datang begitu saja?... aku rasa itu tidak mungkin! bahkan... pelukis surealis pun, dalam setiap karyanya yang aneh pasti memiliki arti tertentu

Karena itulah, teori2 dan analisis setiap episode Salad Fingers berkembang sampai sekarang~

Aku mencoba mengumpulkan teori dan analisis yang ada di internet~ aku akan membuat artikel lanjutan tentang analisis Salad Fingers setiap episodenya~ itu~ seperti menceritakan maksud tersembunyi dari setiap episodenya

Dan jika kalian tertarik untuk membacanya, silahkan di baca di sini :
*Catatan : episode selanjutnya, akan diupdate.... jika sudah selesai kutulis^^

FP Kagura Sohma Blog : Like!
FB : Aad!
Twitter : Follow!

Ditulis oleh : Brilian K

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!!
 

5 komentar:

Dina Sectio mengatakan...

Brili niat banget. :o Aku tahu kartun ini dari kamu kalo gak salah setahun yang lalu, sekarang kau menulisnya dalam beberapa artikel. Tapi, baguslah aku juga kepo sama kartun itu... maksudku pesan tersembunyi di dalamnya. :3

Brili - Kagura mengatakan...

iya nih, soalnya aku penasaran bgt sama si hijau ini dan segala keanehannya :D

sam badros mengatakan...

[Forex Cheating]
Rekan trader sekalian, pernah terlintas dalam pikiran saya bagaimana caranya agar kita para trader bisa maju bersama, terutama untuk trader pemula. Saya menyadari betul bagaimana rasanya jatuh bangun ketika mulai membangun bisnis forex, karena saya sendiri pernah merasakan dan mengalami masa-masa trial and erorr yang banyak menguras pikiran, emosi dan uang. Dalam masa-masa trial and error tersebut akhirnya saya menemukan cara bagaimana cara mendapatkan akun gratis + deposit modal $7000 sebagai modal untuk bertrader di beberapa situs terkenal seperti marketiva.com dan instaforex.Bayangkan saja jika anda memiliki 3 akun di situs yg sama maka anda akan memiliki modal sekitar $21000an...

Oleh karena itu saya menciptakan sebuah robot forex yang bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis. Silahkan manfaatkan dan gunakan robot ini untuk membantu anda meraih profit. Silahkan gunakan software ini secara baik,, agar akun anda tidak dicurigai oleh admin broker forex tersebut.

SOFTWARE FOREX INI SAYA NAMAKAN "BADROS ROBOT FOREX" INGAT RESIKO DI TANGGUNG PENUMPANG, PENULIS NGGAK TANGGUNG JAWAB, INI DIMAKSUDKAN AGAR SIAPA SAJA BERHATI HATI DLM MENGGUNAKAN SOFTWARE INI. SILAHKAN DONLOT SOFTWARE ROBOT FOREX INI SESUAI DGN WEBSITE BROKER PENGELOLA FOREX INI





eToro





MARKETIVA




INSTAFOREX





FBS




OctaFX























































































































Selamat mencoba, Semoga bisa memberikan manfaat...
>>> BADROS ROBOT FOREX >>>

HATSUNE MIKU mengatakan...

Kartun yang bikin depresi & sakit jiwa :D , Saya paling suka yang BW Cartoon About Roof Tiling ( Jonathan ) sama Man of Dog...

Salam kenal :)

Brili - Kagura mengatakan...

hahaha iya asal jangan sering nonton yg kyak ginian, bikin sakit

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............