15 Acara Anak-Anak Paling Aneh dan Seram #1

On Sabtu, 28 Februari 2015 13 komentar


Hei? waktu kecil... apa kalian mempunyai acara tv favorit?? maksudku acara anak2 yang penuh dengan warna, nyanyian, tarian, boneka dan hal2 menyenangkan seperti itu...

Mungkin kalian yang sudah dewasa, ingin kembali ke masa kecil lagi untuk menonton acara itu?? yah itu tidak mengherankan... mengingat masa kecil adalah masa yang paling indah~

Walaupun tidak bisa kembali ke masa lalu, tapi setidaknya orang dewasa yang merindukan acara anak2 di masa kecil... bisa melihat acara itu lagi di internet... sekedar nostalgia^^

Tapi... aku rasa bukan hanya kenangan baik saja yang bisa didapat dari acara anak2 itu... maksudku~~ mungkin ada juga hal2 yang tak diinginkan.... yang tidak sengaja diberikan oleh acara anak2

 


Pernah tidak? kalian merasa ngeri dan takut saat melihat adegan aneh di acara anak2?? punya kenangan buruk tentang acara2 itu, yang masih kalian ingat sampai sekarang?? sesuatu yang membuatmu trauma??

Mengingat orang dibalik layar yang membuat acara itu, hanyalah manusia yang tidak luput dari kesalahan... bagaimanapun juga~ membuat acara anak2 bukanlah sesuatu yang mudah... seseorang harus benar2 memahami dunia anak2 agar acara mereka menarik dan bermanfaat~

Mungkin orang dewasa yang menonton acara anak2... akan merasa kalo acara itu aneh, tapi ya... keanehan itu hanya bisa dipahami oleh anak2... karena hal2 itu berada di dunia imajinasi anak2 dan memakai bahasa yang cocok untuk anak2... makanya sulit untuk membuat acara seperti itu~ sebagai seorang dewasa...

Tapi kadang memang muncul hal2 aneh di acara2 itu... yang bahkan orang dewasa pun tidak bisa mewajari hal tsb... yah mungkin orang yang membuat acara itu, benar2 sedang melakukan kesalahan~~
 



Bayangkan saja... ada kasus dimana acara anak2 menampilkan hal2 yang terlarang... misalnya kata2 kotor, makhluk aneh, sesuatu yang menyeramkan, konspirasi tertentu dan tindakan2 tidak wajar...

Aku mengangkat hal itu, dan menulisnya di artikel ini... pastinya bukan acara anak2 Indonesia yang kubahas... karena di sini kekurangan acara anak2 :P... jadi aku akan membahas acara anak2 luar negeri~

Inilah 15 acara anak-anak paling aneh dan seram!! tapi di part 1 ini~ aku hanya akan membahas 5... selamat membaca :D

Catatan : semakin menuju ke angka kecil (1), semakin seram acara anak2 itu~



15. Teletubbies
 

Oke! siapa yang tidak kenal Teletubbies??... Teletubbies!! acara ini dikhususkan untuk anak2 usia pra-sekolah, dan ditayangkan mulai 31 Maret 1997... kenangan waktu SD... saat tidak sabar untuk pulang sekolah dan menyaksikan acara ini... aku masih mengingatnya!

Entah bagaimana... acara ini begitu menarik bagiku dan bagi anak2 lain... padahal isinya hanya menonton mereka berlari-larian, tertawa aneh, menari aneh, dan melakukan hal aneh lainnya... yang terus diulang2... sampai kincir angin raksasa mengingatkan mereka untuk menghentikannya... tapi waktu itu... acara ini terlihat begitu lucu dan menggemaskan!

Tentu ada alasannya, kenapa Teletubbies masuk dalam daftar ini... mereka bilang~ bayi matahari yang aneh membuat acara ini semakin mencekam.... walaupun... kau tau? sekarang bayi itu sudah tumbuh menjadi wanita dewasa

 
 

Tapi coba ingat2 kembali... apakah kamu pernah merasakan keanehan saat menonton acara ini??... Teletubbies tinggal di dalam dome... tidak punya tetangga... mungkin hanya nunu, kelinci dan bunga2.... tapi ya... kadang... ada karakter yang muncul dan menghilang begitu saja di perbukitan Teletubbies~

Salah satu yang paling seram dan menjadi traumaku di masa kecil adalah ini :
 


Dulu aku benar2 takut dengan singa itu (T_T)

Oh iya... jangan lupakan juga... televisi kecil yang menempel di perut Teletubbies, seakan itu satu2 nya hal yang bisa menghubungkan dunia mereka dengan dunia luar.... dan mereka selalu ingin menontonnya lebih dari 1x... aku tidak mengerti, apa tidak bosan?

Ada lagi~ sesuatu seperti earphone raksasa muncul dari dalam tanah dan sering mengingatkan Teletubbies melakukan hal2 tertentu... dan ada kincir angin raksasa aneh... seakan dialah yang menguasahi dunia Teletubbies~ Teletubbies selalu menurutinya, saat kincir angin itu berputar dan mengeluarkan cahaya....

Rumah Teletubbies juga aneh... seperti rumah robot, di dalamnya kebanyakan berwarna perak, untuk menunjukkan bahwa itu terbuat dari logam... tempat tidur Teletubbies menarik perhatianku... dengan ukuran yang sudah disesuaikan dengan pemiliknya dan selimutnya yang berwarna perak... lalu makanan Teletubbies~~ pudding dan kue Tubby... kenapa mereka hanya makan itu??

Sulit untuk dijelaskan lagi... tapi harus diakui kalo acara anak2 ini cukup aneh...
 



Adakah sesuatu tentang Teletubbies yang masih mengganjal sampai sekarang... dan masih kalian pertanyakan??... mungkin kalian ingin tau apa arti dibalik warna Teletubbies, lambang aneh di kepalanya dan benda2 kesukaannya?? baiklah... mari kita bahas satu per satu...

Apa kalian tau?? ada teori konspirasi freemason yang berhubungan dengan Teletubbies... teori itu sudah menyebar di internet~

Teletubbies dinilai menstigma anak2 dibawah umur~ mengenai pandangan orang dewasa Barat tentang kelompok minoritas
 



Tingky-wingky~ sosok yang paling besar... mempunyai lambang antena segitiga terbalik di kepalanya... itu dianggap simbol dari gay... karena maskulinisme dilambangkan dengan simbol segitiga tegak/piramid... warnanya yang ungu dianggap sebagai warna kebanggaan kaum homo... dan walaupun tubuh dan suaranya paling besar, tapi Tingky-wingky mempunyai barang kesukaan tas dan rok tutu

Dipsy~ mempunyai lambang antena garis lurus yang tegak... itu simbol dari alat kelamin laki-laki... kulitnya yang hitam merupakan penggambaran dari pria afro yang memiliki kulit hitam

Lala~ mempunyai lambang antena spiral yang aneh... melambangkan kaum lesbian... dia sangat menyukai bola besar... menurut anggapan barat, bola menggambarkan sosok wanita lesbian yang kekar dan macho (Bola adalah ikon dari segala hal yang bersifat jantan)

Po~ mempunyai lambang antena bulat... itu adalah simbol dari perempuan, Po dianggap menggambarkan orang asia karena pendek dan putih... Skuternya menggambarkan orang-orang asia yang mobilisasi-nya cepet dan senang cari untung

Bayi matahari~ disebut-sebut sebagai dewa yang dipuja oleh para Teletubbies... bayi matahari juga kadang mengatur Teletubbies untuk melakukan hal2 menyimpang...

Sulit bagi anak-anak untuk membedakan jenis kelamin para Teletubbies, mereka bilang... itu memang sengaja dibuat demikian... anak2 ditanamkan untuk tidak memandang perbedaan kelamin, secara tidak langsung itu mendukung kaum homo dan lesby




Tapi... itu semua hanya teori yang belum jelas kebenarannya... jadi ada baiknya jangan terlalu mempercayainya^^



14. Dirtgirlworld
 
 
Dirtgirlworld adalah acara anak-anak yang ditayangkan di Australia, Kanada dan Amerika... acara ini relatif baru~

Menceritakan tentang seorang gadis yang suka pergi ke luar dan menjadi kotor... tampaknya normal2 saja, tapi ada sesuatu yang salah dengan gadis ini... maksudku lihat saja... dia memiliki mata dan bibir manusia... tapi kepala dan tubuhnya animasi... dan kepalanya begitu besar jika dibandingkan dengan tubuhnya yang kecil... ini adalah perbaduan yang buruk dan aneh!!
 



Dengan mata dan bibirnya yang “nyata”, dirtgirl terus membuat beberapa ekspresi wajah yang sangat mengganggu... temannya adalah anak laki-laki yang terlihat sama2 kacau!!... dan jika kamu bertanya apakah ada teman yang lebih aneh?... yah... dia mempunyainya... ada semacam serangga *mungkin kumbang atau kecoak berwajah manusia dan memakai helm... teman lainnya adalah semacam ulat gemuk berwarna kuning yang berwajah perempuan dan kau tau? mereka semua bisa berbicara!.... astaga~~ aku tidak bisa berkomentar tentang ini... apa yang mereka pikirkan? dengan membuat makhluk2 aneh itu?!!

Dan coba kalian pikirkan?? kenapa harus ada manusia yang berteman dengan serangga aneh??

Lihat video?
 




13. The Wiggles
 
 
The Wiggles adalah kelompok musik anak2 Australia yang dibentuk di Sydney pada tahun 1991... walaupun aku bilang kelompok musik anak2, tapi anggotanya adalah para pria dewasa... ya kau tau? mereka menyanyikan lagu anak2 dan menari riang gembira

The Wiggles menggabungkan musik dan pendidikan untuk anak2... dengan lagu dan koreo sederhananya yang disukai oleh anak2, kelompok itu sangat terkenal dan telah melakukan banyak pertunjukan konser di dunia~~ The Wiggles juga dijadikan acara tv yang berkonsep pendidikan untuk anak2 usia dini... ada beberapa tokoh boneka yang muncul seperti gurita, anjing dan dinosaurus

Sebenarnya acara ini normal2 saja... tapi agak sedikit mengganggu untuk menonton empat pria dewasa menyanyi dan bergoyang (-_-)

Selain itu, aku menemukan video aneh~ yang merupakan salah satu bagian di acara the Wiggles :



Bodoh! hanya boneka~ yang menari dan bernyanyi.... tapi kuralat kata2ku... bukan hanya boneka... itu adalah boneka seram dengan kepala besar dan tubuh yang kecil, wajahnya mirip seperti wajah boneka di film horror.... kau lihat? mata besar yang tidak bisa berkedip dan mulut yang membentuk senyuman aneh.... benar2! wajahnya kaku dengan ekspresi menyeramkan!!

 


Boneka itu bernyanyi dengan suara aneh... menggerakkan tubuh dan kepalanya secara tidak terkendali~! menakutkan!! apa mereka pikir, anak2 akan menyukai ini??



12. Pee Wees Playhouse
 

Pee-wee Playhouse adalah acara anak-anak buatan Amerika yang dibintangi oleh Paul Reubens... dia berperan sebagai Pee-wee Herman, tokoh utama di acara ini.... Pee-wee Playhouse dirancang sebagai acara pendidikan namun menghibur dan artistik untuk anak-anak

Pee wee Herman bermain di rumah fantastis yang abnormal....  yah~ maksudku rumah itu benar2 aneh!! dengan Sphinx di atasnya... rumah itulah yang dikenal sebagai Playhouse

Di dalam rumah~ penuh dengan mainan, peralatan, perabotan bahkan makanan... yang semuanya mempunyai mata dan wajah... juga bisa berbicara~~ bayangkan jika perabotan rumahmu melakukan hal itu! seram bukan?? oh iya.... dan ada kotak aneh yang berisi kepala biru *kepala jin... tanpa tubuh... aahhh~ wajahnya sangat mengganggu!!





Selain itu... kadang juga muncul karakter boneka aneh di rumah itu.... the Playhouse juga dikunjungi oleh pemain manusia, tapi percayalah! semua yang ada di acara ini cukup aneh~ apalagi perilaku Pee-wee Herman yang berakting seperti anak kecil... melihatnya seperti melihat orang dewasa yang sakit mental! sungguh!

Setiap episode menceritakan tentang Pee-wee Herman yang menjalankan misi tertentu atau menceritakan dilema yang membuat Pee wee Herman menjadi bingung... tapi selain itu, acara ini juga menghadirkan lelucon yang menghibur... jadi acara ini mempunyai rating yang cukup bagus pada jamannya

Tapi kejayaan acara ini mulai memudar, seiring dengan tertangkapnya Paul Reubens oleh polisi di tahun 1991... itu adalah salah satu hal yang membuat acara ini menjadi teror bagi anak-anak... bayangkan saja? Paul Reubens ditangkap karena masalah pornografi dan sex yang menyimpang... dia  tertangkap, di sebuah teater film dewasa di Sarasota, Florida




Mimpi buruk tidak hanya berhenti di situ... pada tahun 2002, Paul Reubens kembali berurusan dengan polisi setelah dituduh memiliki pornografi anak pada tahun 2001

Mengingat bahwa dia pernah berjaya di acara anak2... ya~ rasanya, itu benar2 seperti teror berkepanjangan yang mengganggu!!

Lihat video?





11. Beetlejuice 


Beetlejuice Animated Series adalah serial animasi 1989-91... yang dibuat berdasarkan film Beetlejuice pada tahun 1988... Tim Burton adalah sutradaranya... kalian tau kan siapa dia?? dia terkenal dengan gaya-gaya gothic atau noir-nya... film-film buatannya mempunyai kesan suram dan mengandung sedikit humor gelap

Seperti yang sudah kalian tebak, kartun ini menampilkan makhluk2 aneh... mulai dari  monster, hantu, zombie, tengkorak, vampir dan kadang protagonisnya samar-samar melakukan hal2 cabul (-_-)... semua hal2 mengerikan itu, berkumpul di kota Neitherworld

Beetlejuice~ dia ramah, tapi agak licik... dia berteman dengan gadis gothic bernama Lydia~.... Beetlejuice tinggal di Neitherworld sementara Lydia tinggal di Living World dengan keluarganya.... namun, dia bisa masuk ke Neitherworld dan mengunjungi Beetlejuice dengan menyanyikan lagu “khusus” di kamarnya...

 


Biasanya Beetlejuice akan datang berdasarkan peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Lydia... tapi beberapa episode hanya terfokus pada kehidupan Beetlejuice di Neitherworld

Makanan kesukaan Beetlejuice adalah kumbang dan hobinya adalah menipu orang... tapi di sisi lain Beetlejuice benar-benar peduli pada Lydia dan berusaha keras untuk memastikan keselamatannya

Beetlejuice mampu terbang dan berjalan menembus dinding seperti kebanyakan hantu, dia juga memiliki berbagai kekuatan gaib... biasanya dia menggunakan itu untuk mengubah dirinya sendiri, Lydia, dan lingkungannya... dia sering menggunakan kekuatan ini untuk membuat permainan kata-kata dan lelucon    





Aaahh~ menurutku kartun ini agak gila, aneh dan sering menampilkan hal2 yang menjijkkan... makhluk2 aneh di dalamnya yang abstrak dan bisa merubah bentuk tubuh, atau memotong bagian tubuh adalah unsur2 aneh yang lain... selain setting tempat yang membingungkan, mungkin karena pengaruh dari kekuatan Beetlejuice

Tapi kartun ini beraroma gothic jadi aku menyukainya... walaupun dulu, waktu kecil aku ingat~ aku pernah menonton kartun ini di salah satu stasiun tv... dan aku benar2 ketakutan waktu itu... membuka mata saja aku takut... bagaimanapun juga, dulu aku melihat kartun ini menampilkan hal2 aneh dan menyeramkan... dan itu membuatku trauma...

Dulu aku juga takut pada  Beetlejuice... dia terlihat begitu gila dan seramm!! yang paling aku ingat dari Beetlejuice adalah motif pakaiannya dengan garis2 hitam putih~

Lihat video?




Dan~ yah... aku sudah selesai membahas 5 acara anak2 yang aneh dan seram... jadi part 1 berakhir di sini... masih ada 10 acara anak2 lagi yang akan kubahas di part selanjutnya... masing2 aku akan membahas 5 di setiap part.... dan ingat!! semakin menuju ke angka 1... semakin aneh dan seram, acara anak2 yang kubahas~!

Jadi kurasa... yang kubahas di part 1 ini, tingkat terornya belum sedahsyat~ seperti yang kubahas di part 2 dan 3 :P

Terimakasih sudah membaca^^ dan nantikan part selanjutnya!!

Ditulis oleh : Brilian K
FP : Like! / FB: Aad! / IG : Follow!


JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!


 

13 komentar:

Azmac Raifawh mengatakan...

Aku juga takut sama singa dan beruang mereka tiba2 muncul. Suaranya itu.. seram 0.0

Brili - Kagura mengatakan...

iya sama... apalagi matanya~ @_@

Airin Ayuri mengatakan...

astaga, aku baru tau tentang si teletubbies . padahal itu acara favo aku pas masih kecil, bahkan boneka nya pun masih ada di jejeran boneka lain nya :o .

http://kawaii-diary98.blogspot.com/

Almando Qashmal mengatakan...

Wah akhirnya setelah beberapa kali ngitip blogni aktif lg heheheeee...... kalau ada waktu luang aku suka cek blogni abis keren2 postingannya :)
BTW teletubbles gak nyangka -_- ternyata bener jangan liat buku dari sampulnya :(

Hanick mengatakan...

WAA... BLOGNYA AKTIF LAGI.. Kangen loh sama postingan yang kayak ini.. mudah-mudahan ngepostnya seminggu sekali kak

Anonim mengatakan...

masnya nulis semua ini pas udah dewasa apa masih kecil? masa acara begitu di bilang serem dan menakutkan. ponakan saya kalau gambar orang di tembok matanya gede sebelah, yah kalau di perhatiin sama orang dewasa si pasti serem. cuma kan anak kecil emang begitu, pola pikirnya aja gak ada yg bisa nebak.

Anonim mengatakan...

Halah, yang teletubbies lebay banget dah teori nya yang freemason sama menstigma anak dibawah umur -_______________-

Arpi Gusmadi mengatakan...

Wah seram banget padahal anak saya suka teletubies

Anonim mengatakan...

Dirtgirl itu wajahnya artis film2 bkm sih? Kok kayaknya familier banget

BriliKa mengatakan...

@Anonim

pertama aku cewek, ya jelas saja... aku menulisnya saat sudah dewasa lah, masak pas kecil bisa nulis kayak gini?... tapi aku memasukkan memori masa kecilku di tulisan itu,

Aku tau anak kecil penuh dengan imajinasi, tapi kadang2 ada hal2 yang aneh dan tidak bisa diterima oleh imajinasi anak-anak... aku bisa bilang kayak gini karena di masa kecil aku punya trauma yg berkaitan dengan acara anak-anak, tapi menyeramkan... lagipula masih ada artikel part 2 dan 3 yg lebih seram kok... ini kan baru part 1

untuk @anonim ke 2

Yang itu, aku cuma dpt dari cerita2 yang tersebar di internet entah bener atau tidak

Unknown mengatakan...

aku dulu takut sama boneka kecil yang muncul dari jendela rumah boneka di telletubbies. serem ... anakku sekarang juga takut sama bagian itu.

Hiroshi Kazuya mengatakan...

aq takut.. sama acara2 yg ada hubungannya sama boneka.. :"| .. aq punya trauma gara2 chucky.. dan makin parah stelah baca ini :") .. tpi entah knp kok aq malah ketagihan.. apa aq maso ya?😂😂

suriansyah mengatakan...

aku sih suka aja sma boneka yg seram 😁😁😁😁😁

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............