15 Acara Anak-Anak Paling Aneh dan Seram #2

On Sabtu, 28 Februari 2015 5 komentar


Hei! aku kembali lagi di sini untuk membahas acara anak2 paling aneh dan seram, yang pernah ditayangkan!... dan sampailah kita di part 2... tentunya acara anak2 yang kubahas di part 2 ini, akan membawa teror yang lebih besar... seperti yang sudah aku janjikan sebelumnya^^

Dan jika kalian belum membaca part 1, kusarankan untuk membaca terlebih dahulu~ karena kamu tidak akan tau cerita lengkapnya jika belum membaca...

Baca part 1??

Sekarang... tanpa berbasa-basi lagi... ayo kita lanjutkan!~ membahas “15 Acara Anak-Anak Paling Aneh dan Seram”... di part 2 aku hanya akan membahas 5, yaitu acara anak2 teraneh dan terseram no 10-6~ ingat! semakin menuju ke angka 1, berarti semakin aneh dan seram acaranya! selamat membaca ^^


10. Telechat
 

Telechat adalah acara anak-anak Perancis yang aneh dan beraroma satire... dibintangi oleh boneka-boneka hewan yang bisa berbicara dan berperilaku seperti manusia... biasanya membahas topik2 aneh seperti tekanan politik antar kantor dan ekonomi pada jurnalisme penyiaran

Tapi bukan hanya hal itu yang membuat acara ini aneh... karakter2 di dalam acara ini juga sangat aneh... yah lihat saja boneka2 itu... kepalanya kecil berbentuk kepala binatang, badannya besar dan kaku seperti bagian dari mayat manusia, dan satu2 yang sering bergerak adalah telapak tangannya... itu~ telapak tangan manusia yang memakai sarung tangan dan membuat gerakan halus tapi menakutkan... jika semuanya digabung akan membentuk proporsi tubuh super aneh... seperti makhluk deformasi!





Karakter yang berkepala kelinci begitu tidak jelas, karakter perempuan berkepala burung unta memiliki tonjolan dada yang sangat terlihat, karakter berkepala kucing paling aneh dan membingungkan... salah satu lengannya patah dan digips, entah apa alasannya?... kucing itu bisa mengambil korek di balik lengannya yang digips!... itu aneh! lebih dari aneh!

Alat2 seperti gagang telepon yang berwajah seram dan bisa berbicara memunculkan teror tersendiri bagi anak2... lalu ada juga mikrofon berwajah mayat, di kepalanya menempel satu telinga manusia, seperti dilkoning di laboratorium aneh atau semacamnya.... cukup mengganggu... mengapa mereka ada di acara anak-anak?? mengerikan!!



 


Ada juga garpu, sendok, dan seterika yang semuanya memiliki wajah seram~

Lihat video?
 


Adegan si burung unta di video, saat dia memakai lipstik~ cukup mengganggu! serius!... apalagi saat minum bersama dengan si kucing... seperti adegan di dalam bar!.... hei apakah ada penjelasan yang masuk akal? kenapa hal semacam ini muncul di acara anak2??!

Aku benar2 sakit saat menontonnya!!

Tiap tatapan mata karakter Telechat... seakan mempunyai bau busuk yang membawa perasaan ngeri dan bayangan teror... seperti suatu kode dalam mimpi buruk yang tidak bisa dipecahkan... tapi kita dibuat mati kutu, tidak bisa memalingkan wajah dari karakter2 itu... karena takut apa yang mungkin mereka lakukan? selagi kita tidak sedang menyaksikan....



9. EI EI Yoga
 
 
Ei Ei Yoga adalah acara anak-anak yang mengajarkan tentang olahraga yoga... ini agak aneh, karena mereka melakukan yoga di lingkungan perternakan.... dikelilingi oleh binatang aneh yang bisa berbicara~ misalnya seekor sapi betina dan ayam jantan raksasa bernama Rasta

Seperti yang kamu tebak, juara yang paling aneh di acara ini adalah Yogi Oki Doki sang instruktur yoga... maksudku coba bayangkan... anak-anak belajar yoga dengan seorang instruktur pria paruh baya!... dan karena dia yang “berkuasa” di sini... dia bisa leluasa memegangi anak-anak dan memeluk mereka... seperti mengungkapkan rasa sayang yang “berlebihan”... kau tau kan?

Maksudku itu... sedikit menggambarkan perilaku penderita pedofilia! ditambah lagi fakta bahwa di acara itu, anak-anak menggunakan pakaian senam yang ketat~~!... Yogi Oki Doki... sesekali juga mengatakan “beautifull” dan “mmmmm” saat mengajari yoga...
 




Bagaimanapun juga, seorang pria dewasa yang terlalu bersemangat mengajari yoga pada anak-anak... adalah sesuatu yang aneh dan perlu diwaspadai!!

Tidak hanya sampai di situ saja, aku rasa gerakan yoga yang ditampilkan juga agak aneh... kamu akan menemukan gerakan yang super aneh... seperti saat Yogi Oki Doki melipat tubuhnya dan memaksakan untuk berjalan~ kau tau? itu benar2 mengganggu!!... dan saat anak-anak membungkukkan badan mereka, berteriak sambil menjulurkan lidah... berlari kesa-kesini... seperti orang yang kesurupan!! ahhh shit!... kenapa mereka melakukan itu?? itu mirip seperti gerakan tarian dalam upacara pemanggilan setan!!

 


Ayam jantan raksasa dan sapinya juga aneh... aku sulit menggambarkannya, tapi mereka semua seperti komplotan yang mencuci otak anak2 untuk melakukan sesuatu yang tidak masuk akal... dan di sela anak-anak melakukan yoga... sapi betina beberapakali mengatakan “ingatlah untuk bernapas” dengan cara yang menyeramkan... ahh sial! itu benar-benar buruk!!

Satu lagi! kudengar acara ini sempat tidak diijinkan tayang di tv~ hhmmm... mungkin karena hal2 aneh itu (-_-)

Lihat video?





8. Boohbah
 
 
Boohbah adalah acara anak-anak di Inggris yang ditayangkan perdana pada tahun 2003~... dan kamu bisa menebaknya? acara ini diciptakan oleh orang yang sama, yang menciptakan acara Teletubbies.... benar-benar~ aku rasa, ada sesuatu yang salah pada pemikirannya tentang dunia anak-anak (-_-)”

Di lagu openingnya, kamu akan mendengar suara anak-anak meneriakkan kata “boohbah”... ini lucu sekali, mengingat para Boohbah sangatlah aneh... boohbah sendiri berarti boneka di bahasa Ibrani... tapi tidak jelas apakah nama itu sengaja digunakan karena memiliki arti boneka? dan apakah pencipta acara ini menyadari hal itu?

Karena daripada mirip boneka yang lucu, para boohbah lebih mirip alien atau makhluk deformasi... lihat saja~ gumpalan tubuhnya bulat dan berbulu, dengan kepala yang menonjol di atasnya... ditambah matanya yang superbesar! lirikan matanya sangat menakutkan!





Tapi yang paling membuat semua bertambah seram adalah~ boohbah sering melakukan tarian aneh, di tempat yang... entahlah kamu tidak akan tau itu dimana... mungkin diantara dimensi khayalan dan mimpi, penuh dengan pelangi aneh dan berkilau... lalu mereka terbang entah kemana~~ itu benar2 aneh! maksudku tidak ada cerita, tidak ada set, tidak ada dialog... mereka hanya menari aneh dan menghilang~~

Boohbah tidak berbicara, mereka hanya membuat suara seperti berderit, jeritan, dan suara tawa bayi yang cukup untuk meneror anak-anak yang menontonnya.... satu hal lagi yang aneh! boohbah dapat menarik kepalanya ke dalam tubuh mereka... seperti seekor kura2... aku masih tidak mengerti, mengapa mereka melakukan hal itu?~~ benar-benar mengganggu!!
 



Dan mungkin kamu tidak akan mempercayainya... tapi acara ini pernah ditayangkan di TV Indonesia... aku pernah menontonnya beberapa kali dan merasa ngeri!! serius!... benar-benar  mimpi buruk dan trauma di masa kecil!!

Lihat video?





7. Sesame Street
 
 
Sesame Street adalah acara pendidikan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat untuk anak-anak pra-sekolah yang menggabungkan pendidikan dan hiburan (edutainment)... tayangan perdana acara ini disiarkan pada 10 November 1969~

Bahkan acara anak-anak yang paling diakui di dunia... tidak lepas dari unsur seram... ini menyedihkan!... mungkin aku berlebihan... tapi coba tengoklah masa lalumu sebentar saat kamu menonton acara ini... pernahkah kamu merasa takut saat menontonnya?? aku pernah!

Tampaknya... mereka sudah berusaha mengatur para boneka, agar bisa memberikan pengaruh yang baik untuk anak-anak... bukan rasa traumatik~ tapi dilihat dari banyaknya episode Sesame Street yang sudah dihasilkan (4000 episode lebih)... pasti ada beberapa cerita yang kecolongan menampilkan sesuatu yang traumatik bagi anak...

 

 
Acara Sesame Street tidak hanya menampilkan pertunjukan boneka... tapi kadang juga diselipi dengan animasi dan kartun aneh... kadang manusia dewasa dan anak2 juga muncul di bagian itu...

Aku merasa kalo animasi2 yang ditampilkan oleh Sesame Street itu~ sangat aneh... bahkan beberapa cenderung menyeramkan!! apa kamu tidak percaya?? lihatlah~ tokoh “nobody” yang mengganggu muncul di animasi Sesame Street.... di episode jadul~




Seperti 3 buah karet gelang yang disusun membentuk citra wajah, tanpa badan yang terus bergerak aneh... dengan suara parau yang seram... mengajari anak-anak untuk berhitung!... diiringi dengan gambar dan lagu yang sempurna untuk mengantarkan seseorang ke dunia  psychedelic... apa yang mereka pikirkan? apa mereka pikir anak-anak akan menyukainya??

Apa ini masih belum cukup?? oh ya! aku akan menambahkannya~ ....ada bagian di acara ini.... yang menampilkan gambar2 binatang.... dilatarbelakangi oleh musik aneh yang seram... juga... seseorang, entah siapa itu.. yang terus berbicara berulang-ulang... menjelaskan tentang gambar binatang.... itu salah satu hal aneh yang sangat mengganggu! kalian tau?.... aku masih mengingatnya sampai sekarang... dan aku juga sangat membenci boneka drakula ungu, karena dulu aku sangat takut padanya!~
 




Aku ingat ada satu lagi yang membuatku trauma~ melihat bagian ini di acara Sesame Street... yaitu di bagian saat anak2 berenang.... kamera menyorot dari dalam air.... seperti akan ada sesuatu yang muncul dari dalam air... di bagian ini, musiknya seram dan menegangkan.... aku kira itu hiu, monster dan semacamnya.... ternyata itu hanyalah salah satu huruf alphabet....

Aneh~! kenapa huruf bisa muncul dari dalam kolam renang??



Dan video lainnya yang menunjukkan adanya unsur seram di acara Sesame Street!





6. The Singing Ringing Tree
 

The Singing Ringing Tree adalah acara anak-anak buatan Jerman pada tahun 1957~ acara ini menakutkan!... ini adalah semacam film yang menceritakan dongeng~

Cerita berawal dari keangkuhan seorang putri cantik, yang menolak hadiah dari pangeran... sang putri berkata bahwa ia akan menikahi pangeran hanya jika pangeran memberinya “The Singing Ringing Tree” yang orang2 bilang hanya mitos... pangeran menemukan lokasi pohon itu, di wilayah kurcaci jahat... kurcaci bersedia memberikan pohon itu, tapi jika sang putri masih menolak pangeran... maka sang pangeran akan berubah menjadi beruang~ dan sang putri masih menolaknya...

 
 

Padahal “The Singing Ringing Tree” hanya akan bernyanyi ketika sang putri jatuh cinta pada pangeran... singkat cerita... karena suatu alasan, wajah sang putri berubah menjadi jelek, terkena suatu kutukan dari kurcaci jahat... perilaku egois putri yang membuat kutukan itu...

Kecantikan putri akan kembali jika dia mengubah sikapnya... dan kurcaci jahat adalah tokoh antagonis, dia tidak mau jika putri dan pangeran bersatu... tapi pada akhirnya sang putri jatuh cinta pada pangeran.... “The Singing Ringing Tree” bernyanyi dan kutukan menghilang~

Entahlah... menurutku ini dongeng yang agak aneh... iya aneh... bukan hanya dari ceritanya saja... tapi dari segi visualnya juga... karakter2 di dalam cerita ini aneh....

 


Beruang itu, lebih mirip seperti manusia srigala yang pernah kulihat di acara “Ripley Believe It Or Not”... Putri yang berwajah biru pucat menakutkan... kurcaci jahat dengan tubuh kerdilnya yang aneh... dan di tengah2 cerita, muncul ikan emas besar yang super aneh dengan mata dan bibir yang besar... aahhh~!! itu benar2 mengganggu! shit!

 

 

Selain itu setting tempat di film itu aneh!! seperti mereka kekurangan anggaran dalam membuatnya... ditambah lagi sihir2 kurcaci jahat yang aahhh~ sulit menjelaskannya! benar2 aneh!.... aku tidak mengerti! kenapa acara ini pernah dibuat untuk anak2??... acara ini adalah salah satu sumber mimpi buruk anak2!!

Lihat video?




Dan akhirnya~! aku sudah membahas acara anak2 teraneh dan terseram no 10 – 6!!... masih ada 5 lagi yang belum kubahas, dan bisa dipastikan~ part 3 akan lebih seram daripada part  1 dan 2... karena kita mulai memasuki 5 besar~

Pasti kalian penasaran kan? dengan acara anak2 paling aneh dan seram yang menduduki peringkat 1?? bayangkan saja~ yang di part 2 saja, sudah aneh banget~ benar2 membawakan teror yang khusus... jadi seburuk apa acara2 anak2 di no 1?? Hhmm~ nantikan saja part selanjutnya!!

Ditulis oleh : Brilian K
FP : Like! / FB: Aad! / IG : Follow!


JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!




5 komentar:

ijoitem1327 mengatakan...

dear Brilly,

kalo boleh ikut komentar yah :)
kalo menurut aku kenapa bisa dibilang agak menakutkan itu karena teknologi dlm membuat animasi bergerak dan musiknya itu masih jadul banget. jadi mungkin kalo kartun itu di produksi di jaman sekarang pasti unsur2 menyeramkannya ilang (mungkin).

contohnya yang sesame street bayangin aja di produksi taun 69, pas ibu aku baru lahir. udah bisa apa aja tv jaman dulu? hehe. aku baru bisa komen yang sesame street yah. kalo untuk yg lainnya no komen, aku gak pernah nonton. teletubbies pun aku termasuk yg paling males nontonnya. adik aku yg selalu nonton. hehe :)

Regia EXO-L mengatakan...

Sesame Street = Jalan Sesama
Itu kartun kesukaanku

Regia EXO-L mengatakan...

Sesame Street = Jalan Sesama
Itu kartun kesukaanku

Unknown mengatakan...

Ya benar agak masuk akal, menurut ku juga begitu

Hiroshi Kazuya mengatakan...

sesame street itu favorite q dulu.. walopun smpet takut sih gara2 bingung bonekanya gerak2 sndiri.. XD
klo yg Tellechat sbnernya hal wajar di prancis ngomongin soal politik.. soalnya prancis negara yg suka demo. dan negara yg paling sering berurusan sama politik..

klo yg Boohbay.. itu satu komplotan sama telletubies.. dan yg bkin emang orang yahudi

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............