Disturbing Video di Youtube? Random! #1

On Jumat, 01 Mei 2015 5 komentar



Hallo! kali ini~ aku akan kembali menulis artikel bernuansa “gelap”… aku tidak bisa membuat artikel dengan tema seperti itu secara terus-menurus, harus ada jeda… soalnya kalo tidak~ itu akan membuat mentalku buruk

Aku bisa terus-terusan mimpi buruk juga kan? karena aku memang selalu serius dalam menulis artikel di blog ini~ aku harus benar2 mendalami sesuatu yang kutulis~ agar ada jiwanya… jadi sering kebawa mimpi juga… intinya harus ada waktu untuk mensterilkan diri, jika tidak ingin terjebak selamanya

Makanya kemarin2 aku menulis hal2 di luar horror~~ seperti artikel 18+ itu kan? hahaha… soalnya agar aku juga bisa mimpi indah~ gak hanya seram terus mimpinya wkwkwkwk #ini modus

Oke! kembali ke topik utama!... seberapa sering kalian membuka Youtube? video macam apa yang sering kalian tonton? apakah itu~ video tentang musik? masak? tutorial? movie?  humor? acara tv? oh~ atau jangan2 ikeh2 kimochi ? wkwkwkwk

Baiklah~ lupakan tentang itu! pernah tidak kalian minimal membuka video yang bernuansa horror??... seseram apa sih video itu? apa hanya judulnya saja yang seram, video nya biasa?.. apa seram gara2 mengagetkan, di akhir video tau2 muncul setan gitu? atau memang videonya benar2 seram, dalam arti benar2 memberikan sebuah “gangguan”??



Apa kalian menghindari atau justru malah senang jika menemukan video di Youtube, yang mempunya unsur “gangguan” di dalamnya?

Ya~ memang sampai sekarang~ sudah banyak sekali video yang diupload di Youtube… beberapa diantaranya bertema “gelap” dengan unsur aneh, bizarre, disturbing, disgusting, psychedelic dan extreme… bahkan beberapa orang menyebut itu semua sebagai~ sisi lain dari Youtube atau sisi gelap dari Youtube! uhh~~ pasti menarik! untuk dimasuki lebih dalam hehehe

Jika membicarakan tentang disturbing video di Youtube~ mungkin sudah banyak yang membahas tentang itu di internet, kau tau?... pernah menonton video : Squidward Suicide, Mereana Mordegard Glesgorv, Karlmayer, Username:666, iklan tisu Kleenex, iklan Tarako, The Wyoming Incident, Edward Muscare's "Pretty Women", Ever Dream Of This Man?~ video2 penampakan dan semacamnya??

#Tarako


Di internet~ sudah banyak sekali yang membahas~~ video2 yang kusebutkan di atas, rasanya sudah pasaran… jadi~ tentu saja, di artikel ini~ aku tidak akan membahas video2 itu lagi

Aku mencoba mencari video disturbing lainnya~ yang jarang dilirik orang untuk dibahas… tapi sebenarnya benar2 disturbing… dan yang kumaksud disturbing, bukan berarti selalu berkaitan dengan hal2 horror, tau maksudku kan?

Munurutmu~ kenapa sebuah video bisa dinilai disturbing?... pertama karena video itu dilatar belakangi oleh cerita seram~ yang mengutuk… katanya kalo nonton video itu akan sakit, akan mencongkel matanya sendiri, akan mati dsb… yah itu hanya cerita yang dibuat agar sebuah video mempunyai nilai disturbing yang tinggi

#Squidward Suicide



Kedua~ video disturbing… kadang hanya video palsu yang dibuat dengan cara memotong sebuah adegan di video lain, dan menggabungkan semua potongan2 itu~ dengan sentuhan efek dan musik yang seram

Aku sering menemukan video dengan tipe seperti itu~ katanya sih disturbing… tapi sebenarnya itu hanya potongan adegan yang diberi musik seram… aku tidak suka dengan video disturbing tipe pertama dan kedua~ aku tidak percaya kalo itu asli dan tidak terlalu mempengaruhi mentalku juga sih



Nah~ video2 yang akan kubahas ini… adalah video yang murni disturbing *menurutku… tanpa ditambahi embel2 cerita seram yang mengutuk dan juga bukan merupakan potongan2 adegan yang diedit~ ini asli! video yang memberikan gangguan… lumayan untuk membuatku mimpi buruk~ atau minimal membuatku melongo saat menontonnya

Aku hanya akan membahas video dengan “8 macam rasa” di Youtube yang menurutku disturbing~~ dan kebanyakan dari video2 tsb~ murni merupakan video yang dibuat sebagai karya seni… memang bukan video horror/seram, tapi sebuah video~ berupa perwujudan perasaan dari seorang seniman, yang mengandung unsur2 gelap, aneh, bizarre, disturbing, disgusting, psychedelic dan extreme

Oke! tanpa berbasa-basi lagi ! ini lah “Video Disturbing di Youtube! Random!”

Ket : semakin ke angka 1 semakin “mengganggu” menurutku!



8. Video dari channel “How to Basic”



Suatu hari aku ingin membuat sarapan bergaya barat~~ dengan telur, sosis, roti bakar, tomat, daging asap dll kesannya indah dan nikmat… jadi aku pergi ke Youtube untuk mencari video tutorialnya~

Aku menemukan satu video di channel How to Basic~ video tsb mempunyai cover gambar yang menarik~ seperti ini :



Jadi aku tergoda untuk membuka video tsb~ akhirnya aku melihat video itu… dan aku speechless! what the~ apa yang aku lihat ini?!... impianku untuk bisa membuat sarapan, seperti gambar di atas~ pudar seketika setelah aku melihat video tsb

Intinya~ dia membuat makanan dengan bahan2 yang benar, tapi dengan cara yang salah! aku bingung untuk mengatakan ini tapi~~ ini gila! lebih dari gila! hanya orang gila yang bisa membuat video seaneh itu, dan cukup disturbing!

Lihat video?



Dia mengambil sosis dari dalam toilet, dia mengambil daging dari tempat sampah, dia tidak pernah menggunakan pisau untuk memotong bahan2nya~ hanya menggunakan tanggannya untuk memukul dan menghancurkannya, dia memanggang roti dengan cara “tidak biasa”, dia menggoreng semuanya, lalu menghancurkan semuanya~

Haduh~ begitu banyak hal2 yang mengejutkan di dalam video itu… banyak hal2 yang tidak normal di dalamnya, sangat tidak normal! dan juga menjijikkan!



Setelah itu, aku mencari tahu lebih banyak tentang How to Basic~ karena segala keanehannya itu…dan aku menemukan beberapa fakta bahwa :

Pertama~ pembuat video di channel How to Basic, tidak pernah memperlihatkan identitas aslinya termasuk wajahnya… hanya bagian tangan dan kaki saja yang sering terlihat di video~ bagian paha ke bawah yang telanjang XD… satu yang pasti! dia orang Australia

Kedua~ kebanyakan video di How to Basic sering menampilkan telur mentah… yang pada akhirnya akan dihancurkan~ telur adalah ciri khas dari How To Basic



Ketiga~ kebanyakan video di How to Basic hanya berfokus pada menghancurkan barang2, menghancurkan bahan mentah, mencampur bahan2, dan membuat semuanya menjadi berantakan serta menjijikkan… hampir semua video di channel itu~ berjudul “How to ….” kadang dia menambahkan foto2 artis di videonya untuk membuat sebuah parody, kadang dia juga memunculkan mainan anak2 seperti boneka di videonya, dan pada akhirnya semua itu akan dihancurkan

Keempat~ video How to Basic, termasuk video yang agak kasar… cara dia menghancurkan barang2nya itu cukup brutal, cara dia mengeluarkan suara juga kasar, kadang ada simbol jari tengah juga… tapi beberapa video yang dia upload juga~ seolah-olah mempunyai unsur s*x... karena dia mencampurkan alat2 yang berhubungan dengan itu~ seperti pembalut, k*nd*m dll ke bahan makanan dan mengaduk-ngaduknya… dia juga sering menampilkan kaki yang telanjang~ di bagian tengahnya dijatuhkan bahan2 mentah seperti telur, susu dll… atau memasukkan sesuatu “seolah-oleh” ke bagian tengahnya ~uhh disturbing!

Walaupun hanya tangan, kaki, dan sedikit suara yang tampil di video… tapi video How to Basic, pintar membuat sesuatu yang mengejutkan~ yang membuat orang shock!... di tengah kelakuannya yang kasar~ suka menghancurkan barang2… dia kadang menyelipkan gerakan yang halus seperti membelai bahan2nya, membuat gerakan halus dengan jari telunjuknya, membuat gerakan jari yang menggelitik, membuat suara yang agak2 begitulah dan aku paling gemes kalo ada semangka di dalam video~ dia selalu memperlakukan semangka secara tidak senonoh dengan menggunakan jarinya hahaha



Kelima~~ banyak orang yang tidak suka How to Basic~ karena dia terkesan membuang-buang bahan makanan dan mainan… komentar seperti : “anak2 di Afrika mungkin membutuhkan makanan itu”… menjadi populer di setiap videonya, bahkan sampai menjadi lelucon

Keenam~ banyak orang yang menjadi fans How to Basic~ channel itu sudah mempunyai lebih dari 850.000 subscribers dan lebih dari 120 juta orang melihat videonya

Ketujuh~ sosok pembuat video How to Basic sangat misterius, semua orang bertanya-tanya… seperti apa wajahnya dan bagaimana cara dia membersihkan rumah setelah membuat video?… itu seakan menjadi misteri terbesar di dunia ini

Baiklah~ aku suka How to Basic, karena orang yang membuat video2 tsb benar2 total! kupikir dia adalah orang yang kaya~ dia bisa membeli banyak bahan atau barang, hanya untuk dihancurkan demi membuat video kan?... dan mungkin saja, dia tidak membersihkan rumahnya setelah membuat video, tapi membakar rumahnya dan membeli rumah baru lagi hahaha



Tapi bagaimanapun juga, dia orang yang cerdas~ ini bukan hanya tentang menghancurkan barang dan semacamnya… tapi dia berhasil membuat videonya lebih menarik, dengan caranya… entah dengan gerakan tangan tertentu, foto yang muncul di video, atau dengan suara tertentu yang dikeluarkannya

Aku selalu penasaran dengan video yang dia buat selanjutnya, sering ngakak juga… hhhm~ videonya itu sampai membuatku mengatakan kata2 “terlarang” kau tau?... rasanya puas banget nonton videonya… walaupun unsur menjijikkan dan disturbing tetap ada

Aku berpikir bahwa video di How to Basic, merupakan warna baru untuk memberikan hiburan pada orang lain~ karena hiburan dengan cara yang biasa terlalu pasaran… How to Basic memang bukanlah video disturbing yang horror, tapi ini adalah video disturbing yang menjijikkan!

Lihat channel HowToBasic? KLIK!



7. Video dari channel “Vikram Yadav”



Oke! ini bukan video disturbing yang horror! ini hanya video tentang dunia kedokteran yang “disturbing”

Vikram Yadav adalah seorang dokter India yang mengupload video tentang prosedur medis dan bedah… katanya tujuannya untuk meningkatkan pendidikan kedokteran… tentu saja, ini bukan seperti dr Oz, karena yang ditampilkan di dalam video terlalu vulgar dan menjijikkan~ kalo kamu adalah orang yang asing dalam dunia medis, tentu saja kamu akan merasa tidak nyaman ketika melihat video2 dari Vikram Yadav

Di channel nya, Vikram Yadav telah mengupload lebih dari 1000 video… kebanyakan video berisi tentang jerawat, kemodo, bisul, cara memencet bisul, darah, nanah, lendir, luka, koreng dan sebagainya… uuhh~ mengagumkan! *apanya? XD

Video Vikram Yadav yang dinilai paling mengganggu adalah “Severe Dog Bite & Abscess Drained,” yang menampilkan seorang gadis malang dengan kulit kepala robek karena digigit anjing… di bagian belakang telinganya juga ada bisul besar, yang akhirnya dipecahkan oleh Vikram Yadav

Lihat video? GORE!
 


Yah~ itu disturbing! kalo kalian bisa menonton video2 dari  Vikram Yadav sambil makan dan menontonnya dengan ekspresi yang biasa saja, tanpa menjerit~ berarti kalian adalah orang yang hebat

Saat menonton video2nya~ aku pasti menjerit! sampai refleks tutup mata saat melihat hal2 yang tidak diinginkan… bukannya takut, tapi agak geli~ dan gelinya itu sampai mendarah daging… rasanya hal yang aku lihat di video itu, terngiang terus di kepala

Aku paling senang melihat video yang isinya tentang memencet jerawat dan komedo… jika melihat video tsb rasanya gampang untuk dilakukan, padahal ya~ tidak!... ada tuh kakek2 atau nenek2 yang komedonya sudah parah banget di hidungnya… udah matenglah, istilahnya haha… dan si dokter Vikram Yadav, memenceti komedo2 itu dengan tenangnya~ kampret kan? aku saja yang nonton video itu sampai jerit2 haha… rasanya ada sesuatu yang terlampiaskan, aku tipe orang yang senang jika melihat komedo/jerawat yang berhasil dikeluarkan dari tempatnya



Terus ada satu lagi video yang parah… ada seorang anak kecil, di telinga anak itu~ ada sekumpulan belatung yang bersarang di dalamnya… aku tidak tau dari mana belatung itu berasal, tapi saat kamera menyorot ke bagian dalam telinganya~ belatung itu terlihat hidup dan bergerak-gerak… aku tidak bisa membayangkan, apa yang anak kecil itu rasakan? apa dia tidak geli? apa dia tidak mendengar suara aneh di telinganya saat belatungnya bergerak??... membayangkannya membuatku sangat geli! sungguh disturbing!

Lalu masih dengan sikapnya yang santai~ dokter Vikram Yadav mengambili belatung2 itu menggunakan pinset~ dia menaruh belatung tsb di semacam tabung kecil, ada puluhan belatung yang berhasil dikeluarkan… dan semuanya masih hidup
 

Ini menjijikkan!! aku bisa tidak selera makan, selama satu minggu!~ jika memaksakan diri untuk melihat semua video yang ada di channel Vikram Yadav, karena itulah aku tidak melakukannya!

Lihat channel Vikram Yadav, KLIK!



6. Video dari channel “Jillian Mayer”



Jillian Mayer adalah seorang seniman Amerika... dia adalah seniman yang cantik, tapi aneh~ aku suka rasa seni yang ditawarkan olehnya!

Mayer sering mengeksplorasi akibat yang ditimbulkan oleh seseorang~~ yang mengalami ketergantungan pada teknologi, tapi dia biasa melakukannya dengan cara-cara aneh… yang akan membuat penikmat karyanya ketakutan, bingung dan gelisah

Video miliknya di Youtube yang paling terkenal adalah “I Am Your Grandma”… dalam video tsb, Mayer meninggalkan pesan untuk “cucu masa depannya” yang belum lahir melalui lagu singkat… di mana dia menyanyi dengan mengenakan kostum2 seram yang aneh... hhmm~ suaranya juga lumayan membuatku merinding…

Lihat video?



Cukup aneh? tapi video dari Jillian Mayer yang dianggap paling mengganggu adalah~ “Day Chip"

Lihat video? Peringatan! video ini mengandung unsur sadis/gore!



Dua orang wanita sedang melakukan ritual aneh~ uhh ini terlihat agak menjijikkan!... sampai sesuatu yang seram terjadi! salah satu wanita… membuat temannya mengalami pendarahan di dahinya… ketika wanita yang terluka sadar, dia senang menemukan chip komputer besar telah tertanam di dahinya... dia menggunakannya untuk mengakses gambar dari internet (dari awal 2000-an, untuk beberapa alasan) sebelum panik karena informasi yang didapat terlalu berlebihan



Entahlah~ aku masih tidak mengerti arti dari video itu, benar2 aneh dan membuatku pusing!

Oh iya~ Jillian Mayer ini… kadang juga suka menyanyikan lagu dengan lirik yang aneh di videonya… itu menambah unsur disturbing dari nya

Walaupun kelihatan aneh, tapi karya dari Jillian Mayer sudah dipamerkan di galeri atau museum internasional dan festival film… dia juga telah mendapatkan banyak penghargaan atas karyanya

Lihat channel Jillian Mayer? KLIK!



5. The Swedish Rhapsody



Swedish Rhapsody adalah video yang berisi siaran radio misterius…. radio tersebut menyiarkan pesan terenkripsi (semacam kode morse) yang rahasia… pesan2 semacam itu biasanya berisi perintah untuk melakukan pembunuhan atau aksi mata-mata dan tidak mungkin dilacak oleh orang luar dengan mudah… karena pesannya sangat rumit, hanya orang yang dikirimi pesan yang dapat mengartikannya

Swedish Rhapsody memang menjadi salah satu pesan radio~ yang menarik minat penggila dunia spionase dalam mengungkap artinya~

Lihat video?



Dalam video di atas, terdengar seorang gadis kecil mengulang-ulang angka dalam bahasa Jerman diselingi dengan kata "Achtung!"… kadang musik yang sering dinyalakan oleh truk es krim, juga terdengar... ini seram! maksudku kenapa ada hal2 yang berhubungan dengan anak2 di pesan rahasia yang seram?

Dan setelah melakukan penelitian sekian lama, terungkap bahwa pesan yang ingin disampaikan oleh anak kecil itu adalah untuk membunuh seseorang



Banyak stasiun radio yang mengirimkan pesan2 tersembunyi yang aneh… kebanyakan dari stasiun2 itu adalah ilegal~ bahkan pernah ditemukan pesan yang benar2 aneh~ pesan itu menampilkan suara anak kecil, suara perempuan, suara tokoh kartun, lirik di lagu tradisional dll 



Oke! artikel ini terpaksa ku potong dulu~ karena terlalu panjang!~ aku sudah membahas video dengan 4 “rasa disturbing” yang berbeda… video di Youtube yang paling mengganggu urutan ke 8-5… masih ada 4 yang belum ku bahas, yaitu urutan ke 4-1 yang tentunya lebih “disturbing” daripada video yang kubahas di part 1 ini… penasaran untuk membaca artikel selanjutnya??

Kalo begitu~ langsung saja KLIK! artikel selanjutnya! jika kalian penasaran dengan video di urutan ke 4-1 yang paling disturbing di Youtube!

Ditulis oleh : Brilian K
FP / FB / IG : Like! / Aad! / Follow!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!







5 komentar:

Almando Qashmal mengatakan...

seperti biasa postingannya selalu keren hahahaaaa....
enak jg tu kalau mimpi bisa di atur.
video ke-8 menurutku itu orang buat video gitu tujuannya ke penonton jg sudah sifat alami manusia penasaran sama yang aneh2 dan sensasional. terus menurutku tu sih yg bikin orang biasa (waras) bikin video di post ke youtube terkenal dapet uang loh. ada jg kan yg lempar2 hp terbaru, dll. modal dikit untung banyak. tapi kerenlah bisa ilangin pikiran kalau lg marah soalna terbawa suasana.
yg ke-7 tu dokter prrofesional tanpa ragu tanpa pikiran ngeri2. tapi menurut aku sih g cuma itu aja pesan yg tu dokter mau sampaikan bukan cuma medis. itu terbukti dari video2 yg tadi di tulis penyakin2 bisul,dll. pesan moral yg sangat kuat karena penyakit2 seperti itu kebanyakan orang kurang beruntung / kurang kerja keras (miskin) kalau ada 1000an video yg dia buat berarti berapa banyak orang kurang mampu.
video yg ke-6 gile keren bener seni aliran baru. bukan lewat lukisan bagus / suara bagus. tapi emang sih bagus tapi kalau di banding penyanyi / pelukis asli ya 15:10 lah. kerennya dia memberi seni di hati lewat pesan moral yg sangat dalam. di video 2 menurutku sih pesan moral tentang waktu dalam rentang yg begitu sedikit hanya selang tahun sudah banyak sekali berubah dunia ini jadi pesannya mungkin kita harus bergerak terus jangan sampai termakan waktu dan tertinggal.
video yang ke-5 itu emang beneran deh kayanya kode rahasia membunuh orang soalna gak sih napa tapi karena g ngerti tapi yakin itu ada artinya. kalau suara anak kecil bisa aja suara samaran bosnya. biar g ke deteksi suara asli bisa di lacak heheee...

Raisa K.A.S mengatakan...

Hi author Bril...saya sangat suka sekali sebagian besar artikel di blogmu..
Kok bisa ya, kamu dapet ide bikin konsep blog kayak gini (y)
Keren..keren..

death dragon mengatakan...

hai cc kagura Video how to basic sengaja dibuat seperti itu memang untuk kesenangan tersendiri (memang orangnya rada-rada *plak* ) tapi memang tergantung dari yang menontonnya juga sih

LHI

NYAMUKKURUS mengatakan...

wah, ngeri

Rizal Misima mengatakan...

how to basic lebih mirip comedy vandal soalnya ane suka tu chanel

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............