Apakah… Kutukan?? Menikah?

On Senin, 07 Desember 2015 14 komentar


Jadi~ akhir-akhir ini… aku telah meng-update 5 artikel baru~ setelah sekian lama lebih banyak diam di rumah… tapi bukan berarti aku sudah berada dalam posisi “on” ngeblog… aku masih berada di posisi “off”… menulis artikel hanya untuk menghibur diri saja. Dan mungkin bulan Januari baru benar-benar mau aktif.

Kali ini aku ingin… membahas salah satu hal absurd yang tidak sengaja kupikirkan~ aku gak ngerti… tiba-tiba aku kepikiran, dan itu membuatku jadi gelisah, jadi aneh, jadi memikirkan hal-hal buruk.

Ini semua gara-gara waktu itu… aku tidak sengaja menonton, hhhmmm kayak berita-berita Islam di tv itu lho… yang biasanya tayang pas sore-sore, ngerti kan? acara tv yang kumaksud??.
 
 

Dan ada satu pembahasan yang membuatku merinding, sampai sekarang masih kuingat-ingat… itu adalah pembahasan tentang “tanda-tanda bahwa kamu disukai oleh Jin”.

Yang masih kuingat~ tanda-tandanya itu adalah~~ kamu akan didatangi oleh lawan jenis yang tidak kamu kenal di dalam mimpi, dia akan sering datang… lalu kamu akan mempunyai luka memar di bagian tubuhmu, dan kamu tidak ngerti luka itu didapat dari mana… kamu akan merasa marah dan tidak enak jika berada di dekat lawan jenis… kamu akan sulit mendapatkan jodoh… kamu akan senang menyendiri… dan kamu akan punya anak di dalam mimpi…

Kurasa tanda-tandanya seperti itu… seingatku~~…. dan yang membuatku merinding… kayaknya hampir semuanya pernah kualami… gembel!!... bahkan sampai ciri spesifiknya seperti mempunyai tanda memar di bagian tubuh dan punya anak di dalam mimpi,  hwaAAAA.

Tapi waktu itu… aku tidak sampai mimpi punya anak… hanya hamil doank, tapi aku gak ngerti hamil sama siapa?! hweee… tau-tau hamil gitu, tanpa tau prosesnya kayak apa *padahal kan yang penting itu XD… parah! parah!ngeri! ngeri!.

Aku gak ngerti apakah berita itu fakta atau tidak? berdasarkan Islam atau tidak?... tapi berita itu sukses membuatku parno men! parno!... aku yang awalnya gak ngerti sama sekali, tiba-tiba jadi ngerti… kan aku takut~.

Aku jadi ingat dengan sesuatu yang mungkin berhubungan dengan hal itu… waktu aku kecil, aku pernah dibawa ke orang pintar atau paranormal… ini serius bro!!... dan aku tidak akan bisa melupakannya,... orang itu kejadiannya saat aku balita, jelas saja aku tidak ingat… ingat saja tidak, mana bisa dilupakan kan? XD.

Jadi saat itu… aku dianggap tidak normal oleh ortuku, padahal aku baru balita… tapi sudah dicap tidak normal!! menyedihkan!!.

Aku yang masih balita… fobia parah sama kendaraan, segala macam kendaraan!… aku selalu menjerit-jerit jika naik kendaraan… jangankan naik, melihat kendaraan lewat saja, aku sudah menangis histeris… bahkan melihat becak saja, aku bisa sampai nangis gak jelas! bayangkan!… cerita tsb kudengar dari ibuku.

Akhirnya aku dibawa ke paranormal…  aku masih ingat, saat dipaksa masuk ke mobil… kan aku dibawa pake mobilnya tetangga… aku nangis, histeris, teriak-teriak, badanku meronta-ronta pengen keluar dari mobil itu!!!... ada keponakanku yang memegangiku, supaya aku tidak banyak bergerak dan tidak lari dari mobil… satu hal yang kuingat, aku sampai mencakar dan mencubit keponakanku, aku juga mendorong-dorongnya… supaya aku bisa lepas dari genggamannya, dan aku bisa lari sejauh-jauhnya dari mobil.

Aku benar-benar takut! aku tidak mau berada di dalam mobil... saat aku dipaksa masuk ke dalam mobil, waktu terasa berjalan dengan cepat… aku tidak tau, tau-tau aku sudah berada di dalam mobil… aku hanya ingat saat “menyiksa” keponakanku… supaya aku bisa melepaskan diri… 

Perasaan histerisku saat itu, mungkin seperti histerisnya seseorang yang ingin “diperkosa”… aku merasa se-tidak mau itu bro, bayangkan!!! sampai sekarang aku masih ingat bagaimana ketakutan saat itu, dan kacaunya perasaanku waktu itu.

Mungkin kalian bertanya, kenapa aku bisa SETAKUT itu saat naik kendaraan??... itu adalah pertanyaan yang sampai sekarang… belum ketemukan, apa jawabannya?? aneh kan bro?… mungkin seseorang bisa fobia jika pernah mengalami trauma, tapi waktu itu aku tidak trauma… aku tidak tau, aku hanya ingin menjerit dan takut saja jika naik kendaraan… padahal yang namanya balita pasti senang kan? kalo dinaikkan kendaraan?? tapi aku tidak, sebaliknya…

Oleh karena itu, ortuku membawaku ke orang pintar… naik mobilnya tetangga, kenapa harus naik mobilnya tetangga?... mungkin kalo naik motor, aku akan menjerit menangis histeris kayak orang kesurupan, sepanjang perjalanan ke orang pintar… jadi itu terlalu berbahaya.

Dan itu kejadian! katanya… sepanjang perjalanan~ aku histeris terus, menangis dan menjerit … aku sih gak ingat, aku hanya diceritain…

Akhirnya setelah perjalanan yang mencekam, sampailah aku dan ortuku ke rumah orang pintar itu… dan ceritanya sih~ aku diobatin… kamu tau tidak?? apa yang orang pintar itu katakan… tentangku??

Katanya… aku diikuti dan DISUKAI sama salah satu pengikutnya Nyi Roro Kidul… aku mau dijadikan “patah”… patah adalah pasangan anak kecil yang biasanya membawa kipas, yang berada di kanan kiri pengantin jawa.

Penjelasan orang pintar itu… kalo sekarang kuingat-ingat membuatku merasa GEEELLLAAA, yang benar saja??, SUGOOOII, kenapa aku yang kepilih? emangnya siapa yang menikah?, kenapa aku dijadikan patah?…. apakah aku akan di bawa ke laut, jika waktu itu  aku tidak di bawa ke orang pintar??.

Banyak sekali pertanyaan yang muncul…. dan sampai sekarang, aku masih sulit untuk mempercayainya… seingatku~ waktu itu aku hanya merasa takut jika naik kendaraan, aku tidak pernah merasa melihat hal-hal gaib, atau berbicara dengan makhluk gaib atau semacamnya.

Lalu kenapa “takut naik kendaraan” bisa berhubungan dengan “pantai Selatan”… aku masih tidak tau!!... bukannya aku tidak ingin mempercainya sama sekali, tapi aku tidak tau dan merasa takut untuk mengingat-ingatnya… walaupun berusaha untuk tenang, tapi aku merinding lho!! saat ngetik ini…

Aku diceritain kan… setelah pulang dari rumah orang pintar itu~ sikapku berubah drastis…. yang awalnya saat berangkat, aku nangis histeris gak jelas… saat pulang, aku gak nangis… katanya aku sudah normal seperti anak kecil kebanyakan, yang senang naik kendaraan, bisa tertawa saat melihat kendaraan2 dari jendela mobil dsb.

Jadi… aku sulit untuk tidak percaya pada cerita itu, karena sikapku berubah drastis! #merinding!

Aku kepikiran… yang katanya pengikutnya itu, dia laki-laki atau perempuan? dan kenapa aku yang kepilih?… dan sampai sekarang apakah dia MASIH INGAT aku??! kan ngeri bro! sumpah ngeri!.

Kalo misalnya dia laki-laki, artinya dulu dia pernah menyukai ku… terus kalo misalnya dia balik lagi ke aku saat ini, dan masih “setia” dengan perasannya dulu… itu kan ngeri bro?! ceritanya jadi nyambung seperti cerita yang awal tadi kan?? tanda-tanda tentang disukai jin, jadi masuk!!... hwaaa! aku tidak mau membayangkan! semoga saja bukan itu yang terjadi!!.

Hahh~ yang lebih membuatku tambah sengsara adalah kelakuan kakak-kakakku…  mereka tu bukannya kasihan padaku dengan masa laluku itu… tapi kalo kakakku sedang bertengkar denganku, dia malah bilang gini : “kenapa dulu kamu gak ikut makhluk itu aja? dijadikan patah?” aku jadi tambah ngeri kan? kakakku malah mendoakanku seperti itu~ GEELAAA.

Tapi ya… aku tidak terus-terusan takut sih dengan “cerita” itu... apalagi kejadiannya sudah lama sekali, sejak aku masih balita… aku pasti juga sudah lupa, tapi kadang ya ingat, takut, terus lupa lagi… aku kan hanya mendengarkan cerita itu dari ibuku saja.

Hhhmm~ sekarang aku akan kembali lagi… membahas tentang tanda-tanda orang yang disukai jin…. salah satu cirinya mengatakan bahwa~ kamu merasa punya orang lain yang selalu kamu pikirkan, dan kamu akan takut jika kehilangannya… kamu merasa bahwa kamu tidak akan bisa hidup tanpanya, tidak akan ada yang bisa menggantikan posisinya… padahal orang itu tidak pernah ada!!! TIDAK ADA BRO!!.

Orang itu… entah siapa, orang itu hanya ada di pikiranmu…. dan kamu mungkin tidak tau dari mana asalnya, sejak kapan dan siapa sebenarnya dia…. PARAHNYA!! aku juga mengalami hal itu bro… kenapa ini semakin membuatku panik!!.

Sebenarnya… orang itu adalah tokoh fiksi yang kubuat, di dalam otakku… dia sudah 10 tahun lebih menemaniku, aku tidak bisa menghilangkannya… rasanya pasti akan sakit sekali jika aku harus menghilangkannya suatu saat nanti… 

Dia bernama Kaze! aku pernah beberapa kali menceritakan tentang Kaze di blog ini kan?? masih ingat??... dan itulah yang kurasakan tentang sosok Kaze, aku tidak bohong! aku juga tidak tau kenapa… dia itu bentuknya dua dimensi, kayak anime gitu.

Aku tidak tau sih, dia itu tokoh khayalanku doank atau sebenarnya terbentuknya Kaze adalah bisikan dari Jin? atau Jin yang menyamar? atau aku yang terlalu lebay memikirkan tentang Jin? dan memikirkan tentang acara tv itu? hahahaha… aku benar-benar tidak mengerti apakah ini saling berhubungan atau tidak.

Tapi yang pasti… aku benar-benar merasakan perasaan sedalam itu pada Kaze, dia bisa memberikan semacam kehangatan… padahal dia tidak ada?!... ini antara aku yang “sakit’ atau ada gangguan “lain”… aku tidak tau~.

Kalo semuanya kuhubungkan~ rasanya membuatku parno dan panik! mungkin aku harus diruqyah.... ya ampun~! buatlah aku tenang teman-teman!!.

Sekarang aku akan membahas tentang menikah… kata “menikah” di judul artikel ini… tapi ini bukan menikah beneran bro… ini tentang mimpi menikah yang juga membuatku PARNO habis… ini lebih parno dari ceritaku di atas.

Aku pernah… beberapa kali mimpi menikah… saat aku bangun tidur, rasanya kayak nyesel banget… kenapa gitu hanya di mimpi doank? dan kenapa aku tidak jelas mengetahui siapa suami ku?!... rasanya seperti ada perasaan yang hampa setelah aku bangun tidur, mimpiku terasa menyakitkan walaupun itu tentang pernikahan.

Kayaknya mempelai prianya gak mau menerimaku banget, sampai dia tidak melihatku… itu kan aneh… jadi setelah bermimpi perasaanku jadi buruk, aku tidak suka.

Mungkin aku memimpikan hal itu karena aku pengen nikah kali ya? dan karena aku belum punya jodoh jadi mempelai prianya gak jelas… menyedihkan~~ kamu mau tidak jadi mempelai priaku, iya kamu… hahaha.

Lalu aku penasaran kan… karena sering mimpi seperti itu, aku ingin searching apa artinya… tapi aku takut…. aku takut kalo itu pertanda buruk… akhirnya aku mencaritahu juga, ternyata artinya benar-benar buruk men! parno aku!! parno!!.

Katanya… mimpi tentang menikah menandakan kematian yang hampir dekat…. GEEELLAAA!! aku Shock!!!... lalu aku mencari artinya dalam bahasa Inggris, ternyata artinya sama…. SIAL, rasanya kok gak bisa lepas dari kutukan gitu ya??... aduh~ lemas aku…

Awalnya… kukira artinya berhubungan dengan jin2 kampret tadi kan, mungkin sosok yang gak jelas menandakan sosok jin yang gak jelas… atau semacam itu, atau memiliki arti lainnya… ternyata di Google tertulis artinya BEGITU, tau gitu… aku tidak akan mau baca.

Lalu aku membaca salah satu blog, yang juga membahas mimpi tentang menikah… dia bilang… dia juga pernah mimpi menikah… aku juga membaca komentar2 di blognya… aku merasa sedikit lebih tenang, karena bukan hanya aku saja yang pernah bermimpi seperti itu.

Pokoknya ada yang komen, sekarang dia masih hidup walaupun pernah bermimpi seperti itu… lalu ada yang komen, hidup mati itu ada di tangan Allah SWT, tenang saja… ya, aku sudah merasa agak tenang sekarang... tapi ada juga yang komen, bahwa temannya meninggal dunia setelah bermimpi tentang menikah

AAAAHHHHH yaampun!! aku yang awalnya sudah tenang, jadi panik lagi!!!

Tapi aku berusaha menenangkan diriku lagi… percaya pada ramalan itu kan dilarang bro? lagipula darimana asal ramalan itu? tidak jelas kan??.... yang pasti hidup, mati, rejeki, jodoh sudah diatur oleh Allah SWT… intinya jangan percaya pada ramalan kan?? perbanyaklah ibadah! persiapkan saja dirimu sebaik mungkin, bener gak??

Tapi…. kamu sendiri, pernah bermimpi tentang menikah gak?... kalo menurutku, jika kamu bermimpi tentang menikah… artinya kamu sudah pengen banget nikah… ini lebih masuk akal kan?? :D

Oiya… dan tentang tanda-tanda seseorang disukai jin… aku tidak tau sih, apakah itu beneran ada di Islam atau tidak,… tapi jika kamu merasakan tanda-tanda seperti itu~ lebih baik kamu berusaha memperbaiki diri, mempertebal imanmu, banyak berdoa, berdoa sebelum tidur, berdoa sebelum masuk kamar mandi, berdoa sebelum membuka baju… Sholat tepat waktu dan bila perlu juga membaca Ayat Kursi jika terganggu… intinya kamu harus banyak berserah diri pada-Nya dan meminta perlindungan-Nya

Aku sih…. awalnya emang sedikit takut, parno~ walaupun aku tidak tau apakah yang kupikirkan itu benar atau itu hanya ketakutan berlebih dari ku doank?…  tapi intinya~ setiap masalah pasti ada jalan keluarnya kan??... tergantung bagaimana cara kita berpikir dan menyikapinya~ setuju kan?? #iya~k bijak nih

Dan kurasa hanya ini uneg-uneg yang bisa kusampaikan… mungkin kamu punya sesuatu yang mirip dengan ceritaku di atas?? bisa tulis di kotak komentar!!

Aku Brilian Ka, undur diri dulu… terimakasih sudah membaca dan maaf jika ada kata-kata yang salah~~ bye!

Ditulis oleh : Brilian Ka

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!
 
 
 

14 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku juga pernah mimpi pas msh SMA di USG 2x tnpa tau sp cowoknya hahaha (yg ini sih kta temen artinya aq mo dpt rjeki gt, tp aq rsa2 kykny jg egk)... trus pernah jg ngimpi kyk fiting baju pengantin trus bicara dlm hati kyk ga percaya gt besok aku nikah. (n tnpa tau jg calonnya kyk mana) blm lma ni jg ada tnda memar ditubuhku yg aq jg g tau dpt dr mna.. (ato mgkn aku lupa-eung g tau jg sih) trus yg ttg ga ska dketan ma cwo , aq jg sering ngrasa risih gt sih ama cwo.klo liat cwo+ klo di dketin cwo.. tp aq rsa itu krna masa lalu aq aja yg ga nyenengin gt ttg cwo n aq blm bs buka hati buat cwo.. tp gara2 kamu... KYAAAA KNP AQ JG KEPIKIRAN KLO INI ADA HUBUNGANNYA DGN JIN TOT...
*tp sebenernya, walo aku emg 'belum suka' dket2 cwo, aku emg udah dr 3 taun yg lalu pgn nikah sih.. tp yah gt deh.. gmn mo nikah klo knal ma cwo aja ogah..haha.. *cupujugasihakunyagakpunyabanyaktemen
aku jg pny tmn khayalan. tp dia cewe.. smacam nyawa kduaku..(brasa aku pnya kepribadian ganda gt lah) tp dia emg pny sisi lain yg beda dr aku biasanya.. prnh searching jg sih.. smcem aku pnya gejala bipolar disorder.(well ini mgkn emang cuma kbayakan pikiran aja- ga aku priksain k dokter jg sih krna aku mrasa aku cm ga bs atur diri aja n blm dlm tgkat membahayakan dri sndri/ org laen)
aku jg prnah ngimpi kakakku nikah..tp g ada yg trjadi..
ato mari kita anggep mimpi itu adalah bunga tidur yang nothing.selama kita ga percaya ya udah ga akan ada feedback ke kita. mgkn krna saat qt jg trlalu byk pkiran hingga mengesampingkan kewajiban qt sbg muslim bs bkin iman rapuh n d dketin jin gt .mari pertebal lg keimanan kita spy qe tak diganggu dgn makhluk2 abstrak gt..Semangat..mg ga ad yg ganggu kita dr bangsa Jin dkk. Aamiin
maaf jg utk curcolnya..

Brili - Kagura mengatakan...

ye~ ada yang komentar juga... aku senang ada yang menanggapi artikel ini!!

Tapi aku gak heran, mungkin bukan hanya aku yang pernah mengalami kejadian semacam itu

Mendengar ceritamu, tentang pengalaman yang hampir sama... itu membuatku merasa tenang, mungkin semakin banyak yang bercerita akan membuat suasananya menjadi tenang

Kalo tentang mimpi itu, aku juga berpikir bahwa itu hanya bunga tidur doank... kalo dilihat dari sisi medis dan psikologis kan~ gak mungkin juga artinya akan seburuk itu

Dan tentang gangguan2 jin, yang sebenarnya aku tidak tau itu benar atau tidak... ambil saja sisi positifnya, setidaknya hal itu mengingatkan kita tentang Tuhan, dan mengingatkan untuk mempertebal keimanan

Dan tokoh fiksi... aku juga curiga bahwa mungkin aku punya gangguan seperti bipolar dan borderline personality disorder, tapi juga gak pernah kuperiksain karena takut kemahalan wkwkwk

Semangat ajalah! gapapa sih kalo curcol, aku seneng kalo banyak yang curcol di sini tentang hal ini :)

Martinna Apriliani mengatakan...

Aku juga baru ingat pernah mimpi sekali ttg seseorang yg ga aku kenal tp di mimpi rasanya aku sudah kenal lama. Dia dalam mimpi lakuin apa yang aku pengin dan malah aku ke-gr-an kalau dia suka aku XD tapi anehnya aku malah mikir kalau aku ga akah nerima dia jd pacarku walau dia baik banget.
Aku juga pernah mimpi mau nikah tapi seperti situasinya mendesak. Aku mau dipakaikan baju pengantin (kaya dress pesta yg panjangnya selutut) dan warnanya hitam! Tapi aku nolak gamau pake itu dan aku makeup an sambil lari2 ga jelas. =_=a pengantin cwonya juga ga kelihatan =_=.

Tapi mimpi yg rasanya greget pas pakdeku mau meninggal, aku mimpi 2x ... mimpi gigiku lepas semuaaa dan ... keluar darahnya banyak banget. Yang anehnya pas gigi2ku lepas rasanya seperti nyata!

Martinna Apriliani mengatakan...

Aku juga baru ingat pernah mimpi sekali ttg seseorang yg ga aku kenal tp di mimpi rasanya aku sudah kenal lama. Dia dalam mimpi lakuin apa yang aku pengin dan malah aku ke-gr-an kalau dia suka aku XD tapi anehnya aku malah mikir kalau aku ga akah nerima dia jd pacarku walau dia baik banget.
Aku juga pernah mimpi mau nikah tapi seperti situasinya mendesak. Aku mau dipakaikan baju pengantin (kaya dress pesta yg panjangnya selutut) dan warnanya hitam! Tapi aku nolak gamau pake itu dan aku makeup an sambil lari2 ga jelas. =_=a pengantin cwonya juga ga kelihatan =_=.

Tapi mimpi yg rasanya greget pas pakdeku mau meninggal, aku mimpi 2x ... mimpi gigiku lepas semuaaa dan ... keluar darahnya banyak banget. Yang anehnya pas gigi2ku lepas rasanya seperti nyata!

Ririm Esther's mengatakan...

aku juga pernah kak mimpi gitu,tapi aku masih hidup sekarang! ^_^ Aku baru 12 tahun.

Anonim mengatakan...

Iyalah. Slain krn duit, takut jg dicap negatif klo smpe ada org laen tau ttg hal ini.. Ini sakit jiwa tp bukan gila... :'(
Mgkn klo kita trus kpkiran ttg arti mimpi yg kita tafsirkan buruk itu, bisa jd malah kejadian krna campur tangan syetan. Pernah baca jg sih yang tentang pikiran buruk malah mendatangkan makhluk2 astral gt.

Ainy rahma Wati mengatakan...

brili kan suka yg horor2, ternyata bisa parno juga ya..

Anonim mengatakan...

Ih ngeri ya
Aku aja sering banget doa supaya ga dikasih mimpi
Tapi pengen juga sih kalo mimpinya lucid dream lagi kaya dulu

soalnya kita bisa ngendaliin diri kita sendiri dan nonton diri sendiri kaya game simulasi wkwk

Btw aku suka banget blog ini semangat ya buat nambah artikel nya !

Anonim mengatakan...

Kak, kalo menurut aku, mending Kakak lebih banyak mendekatkan diri sama Tuhan, supaya jin - jin nya pergi. Terus kalo mau ngelakuin sesuatu, jangan lupa baca doa dulu. Jangan sering melamun, jangan sering pergi ke tempat angker. Teruuss, kalo menurut aku sih, kalo Kakak punya koleksi kayak patung manusia gitu mending buang aja. Kan itu tempat bermukimnya setan. Inget loh Kak, kalo rumah ada patung atau sesuatu yang bernyawa, malaikat ga mau masuk. Maaf ya kalo ada yang nyinggung Kakak. cuman mau ngasih saran aja seriusan! :)

Terus, ada yang bilang kalo mimpi nikah artinya kematiannya makin dekat? Jangan percaya Kak. Itu cuman mitos! Itu paling akal akalan mereka doang supaya kita ga menganggap pernikahan itu penting. Inget Kak, yang tau kita mati kapan cuman Tuhan aja. Jangan lupa doa sebelum dan sesudah tidur ya Kak :D terus kalo misalnya mimpi buruk, Kakak ngeludah tiga kali ke kiri terus baca istigfar. Ya segitu aja dulu dari aku. Maaf kalo ga sopan :)

Anonim mengatakan...

Dulu aku juga pernah mimpi ikut lomba marathon udah sampai finish langsung hujan (baru aja menang) aku didatengin sama 2 guru dan teman ku.Mereka mengikuti saat hujan,di mimpi mereka membawa sebuah senjata mesin dan shotgun. Aku lari dan bersembunyi di rumahku.saat itu aku tengang sampai bangun 2 kali. Mereka menemukan ku, aku mencoba menyelamatkan diri. Saat di mimpiku aku fighting dengan teman ku. Ku patah kan tanganya sampai berdarah (disitu aku bangun 1kali) dan melempar dia ke jendelan
Guru yang membawa senapan mesin aku patah kan lehernya (namanya tegang liat guru bawa senjata gitu SADIS ), aku menyadari ada satu guru yang membawa shotgun. AKU TEGANG DAN PASRAH HINGGA TAK TAHAN LAGI !!!!KENAPA,KENAPA KALIAN INGIN MEMBUNUHKUH KENAPA!!!!
Guru itu bilang " Ini adalah game,hanya ada dua pilihan DEATH OR DIE"
Disitu aku bangun kedua kalinya
Aku lihat dicermin aku seperti baru.liat setan
Aku jadi heran.kenapa dapet mimpi gituan

Brili - Kagura mengatakan...

mungkin... kamu yang komentar terakhir adalah "seseorang" :3 hhmmm

terimakasih untuk semua yang sudah membaca dan berbagi cerita di kotak komentar, aku senang membacanya :D

Angelo Mashiro mengatakan...

Aku juga punya tokoh fiksi di otakku,di memyebut dirinya Mevally. Dari SMP Sampai Sekarang Mau semester 4 dia tetap setia menaniku, tidak seperti cewek-cewek "itu" yang dengan gampangnya minta putus kalo udah bosan,ya aku memang membosankan untuk cewek-cewek normal kebanyakan.

Hani mengatakan...

Iiiiih itu itu!
Saya juga kaget pas nonton berita islami masa kini yg episode itu. Soalnya saya pernah mimpiin cowok jg beberapa kali tapi alhamdulillah gak ada tanda2 lainnya, sebelum tau soal itu saya suka penasaran siapa cowok2 yg suka ada di mimpi saya, ngerasa seneng ada yang ngeromantisin walau cuma di mimpi *plak, tapi pas nonton itu rasanya jadi... sesuatu dan gak mau ambil pusing lagi soal mimpi macam itu. Paling sepupu saya yang kena sama tanda2 itu, pas dia tau soal pembahasan di acara ini, dia langsung kaget dan takut, terus nanya ke temennya yang peka. kata temennya emang bener banyak jin yang naksir dan nempel sepupu saya itu soalnya sepupu punya bakat peka cuma dianya gak nyadar & gak dilatih. Tapi ke sini-sini sih dia nyoba nyantai aja gak begitu ambil pusing, dan jadi lebih meningkatkan intensitas ibadah.

Anonim mengatakan...

Ih mbak, kadang berita Islam di TV itu belom tentu bener, banyak loh berita Islam di TV yang ngaco. Makanya mbak, perdalam lagi belajar agamanya, jangan sering ngelamun :)

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............