13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah! #1

On Sabtu, 09 Januari 2016 9 komentar


Ini adalah artikel tentang anime jadul yang ke-5… heh~ sudah lama aku tidak mengupdate artikel anime jadul… akhirnya~~ nulis juga.

Jadi tema kali ini adalah Magical Girl atau biasa disebut juga dengan Mahou Shoujo… di dalam anime bergenre Magical girl~ biasanya para chara mempunyai kekuatan khusus untuk berubah *henshin… selain pakaian dan penampilannya yang berubah, saat henshin~ mereka juga akan mendapatkan senjata untuk melawan para musuh.

Ngerti kan? ya… tipe-tipe anime Sailor Moon gitu lah! :P.

Dulu anime jenis Magical Girl biasanya lebih banyak disukai oleh para cwe daripada cwo… karena selain menampilkan tokoh yang cantik-cantik, anime semacam ini biasanya juga dibumbui dengan kisah-kisah percintaan… jadi lebih cenderung disukai oleh anak cwe.



Tapi sekarang… kurasa anak cwo juga mulai banyak yang menonton anime Magical Girl, karena banyak fanservice nya? Hehehe.

Apalagi saat adegan henshin… biasanya memang diperlihatkan tubuh chara yang agak telanjang kan? terus pakaian mereka kebanyakan juga mini-mini jadi…. cwo pun bisa saja menyukai anime bergenre Magical girl.

Aku dulu lumayan menyukai anime2 bergenre Magical girl… 2 anime favoritku adalah Creamy Mami dan Tokyo Mew Mew… untung dulu kedua anime tsb ditayangkan di tv sampai episode terakhir~.

Tapi aku lebih tertarik dengan kisah percintaan di anime Creamy Mami dan Tokyo Mew Mew… dulu aku kurang “ngeh” dengan henshin nya mereka, ataupun perjuangan mereka melawan para musuh.



Jika kalian menonton anime bergenre Magical Girl, pasti ada satu pertanyaan besar yang muncul di benak kalian… pertanyaan itu adalah “kenapa saat chara henshin, musuhnya tidak menyerang di saat itu… musuhnya rela saja, menunggu sampai chara selesai henshin?” WHY??.

Seorang professor di Jepang berusaha menjawab pertanyaan itu secara ilmiah… katanya saat chara berubah, akan ada cahaya yang muncul dan mengangkat mereka dari tanah… cahaya ini sangat kuat hingga bisa mengangkat tubuh chara.

Cahaya bisa menerangi benda atau menimbulkan panas, kenyataannya cahaya bisa juga mengangkat benda… tapi ini hanya seberat 1/100 dari berat seekor nyamuk, jadi tidak akan terasa. 

Cahaya yang muncul saat henshin sangatlah kuat, menimbulkan energy yang luar biasa… jika musuh mendekatinya maka dia akan hangus seketika… jadi ini berarti chara paling kuat saat berubah, dan bisa dibilang tak tersentuh.
 


Nah… begitulah kira-kira penjelasan singkatnya… sekarang kalian sudah tidak bertanya-tanya lagi kan?? hahaha.

Btw tentang anime Magical Girl, dulu di tahun 90 an - 2000 an sempat muncul beberapa judul anime di tv yang bertema Magical Girl… beberapa diantaranya bahkan sempat populer dan meledak… sebut saja anime Sailor Moon, Wedding Peach, dan Magic Knight Rayearth *ini mah anime legendaris semua.

Dan untuk sekedar bernostalgia… di artikel ini, aku akan menghadirkan 13 judul anime jadul bertema Magical Girl… tapi karena artikelnya terlalu panjang, jadi terpaksa harus dibagi menjadi 3 part.

Apa kalian sudah siap?? baiklah! tanpa basa basi lagi… inilah!.

“13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah!” #1.



1.Akazukin Cha Cha.



Anime ini dulu ditayangkan di RCTI setiap Sabtu pagi… mungkin sekitar pukul 9 – 10 an aku lupa? dan kalo tidak salah pernah juga ditayangkan di hari Minggu.

Aku jarang nonton anime ini, karena ditayangkan pas aku sekolah… jadi aku tidak terlalu tau dengan jalan ceritanya… tapi seingatku anime ini lucu, dan temen SD ku sangat menyukai anime ini… kalo aku sih~ hanya suka lagunya doank yang sudah disulihsuarakan.

Masih ingat lagunya?... ini lagu openingnya~.



“Melayang pesawatku di awan.
Dengan sinarnya yang menyilaukan.
Terbang berarah ke langit biru”.


Dan lagu endingnya~ ada lirik yang begini :
“Apakah yang membuatmu.
Slalu menangis sedih??.
Maafkan aku yang tak menyadarinya...”.


Akazukin Cha Cha menceritakan tentang petualangan Cha Cha dan kedua temannya… di dunia yang penuh dengan sihir dan fantasi, mereka juga diharuskan melawan kekuatan jahat Daimaō yang menyerang negeri mereka.

 Shiine, Cha Cha, Riiya


Cha Cha ini tinggal di sebuah pondok di gunung Mochi-mochi dengan Seravy… seorang penyihir terhebat di dunia itu… Cha Cha belajar sihir dari Seravy, walaupun dia agak bodoh dan ceroboh dalam mengucapkan mantra tapi Cha Cha selalu terlihat ceria.

Cha Cha sebenarnya adalah seorang tuan putri di negerinya, dan Seravy adalah mantan kapten penjaga kerajaan… dia melarikan diri bersama Cha Cha saat kekuatan jahat menyerang istana…

Seravy sendiri karakternya agak konyol, walaupun  seharusnya terlihat paling tampan di anime ini… dia bahkan punya boneka kesayangan bernama Elizabeth… dia menyukai Dorothy seorang ahli sihir, tapi malah sering membuat Dorothy marah.

   Dorothy, Elizabeth, Seravy


Cha Cha sendiri punya 2 teman dekat yang bernama Riiya dan Shiine… Riiya bisa berubah menjadi serigala putih kecil, orang2 sering keliru menyebutnya anjing hahaha… dan Shiine adalah muridnya Dorothy… kelihatannya dia paling pintar diantara ketiganya.

Seravy memberikan liontin untuk Cha Cha, gelang untuk Riiya dan cincin untuk Shiine… ketiga benda itu mempunyai kekuatan untuk merubah Cha Cha menjadi Magical Princess, yang bisa mengalahkan pelayan Daimaō… tapi Cha Cha hanya bisa berubah saat ketiganya berkumpul.

Lucunya Riiya dan Shine ini sebenarnya punya rasa sama Cha Cha… tapi Cha Cha kurang peka, tau sendiri kan? karakternya emang agak bego dia XD.



Mereka bertiga bersekolah, dan punya teman2 lain di sekolah… mereka adalah :

Yakko, dia cinta mati sama Seravy… dia cemburu pada Cha Cha, karena Cha Cha dekat dengan Seravy… Yakko sendiri lebih mengkhususkan diri membuat ramuan.
 


Marin, seorang putri duyung yang cinta mati sama Riiya… bisa berubah menjadi manusia di darat dan agak egois, dia juga tidak suka dengan Cha Cha.



Orin, seorang ninja kecil yang lincah yang mahir menggunakan pedang… dia menyukai Shiine, wajahnya memerah ketika berbicara dengannya.



Dan banyak lagi tokoh lainnya~ tidak mungkin kubahas semua di sini… anime ini seingatku kocak dan gaje bangetlah hahaha,. 



Saat henshin Cha Cha berubah menjadi gadis dewasa berambut panjang, pirang yang cantik… tapi repot juga ya? kalo mau berubah ketiganya harus berkumpul dulu (-_-).



2. Ako Chan no Himitsu.



Aku agak lupa sama anime ini, kalo tidak salah dulu tayang di Indosiar atau RCTI?... menurutku ceritanya agak mirip dengan Minky Momo… seorang gadis kecil yang bisa berubah menjadi dewasa.

Ako ini punya cermin bedak yang memiliki kekuatan ajaib, bisa merubahnya menjadi apapun yang dia inginkan.

Ceritanya dimulai saat ayah Ako memberikan sebuah cermin cantik untuknya, Ako membuat cermin itu pecah… tapi dia tidak langsung membuangnya di tempat sampah, Ako malah mengubur cermin pecah itu di halaman rumahnya.



Di malam harinya, Ako bertemu dengan peri/roh dari cermin… karena Ako memperlakukan cermin itu seperti layaknya makhluk hidup yang mati dan dikubur dengan baik… jadi peri itu memberikan Ako hadiah sebuah cermin ajaib yang bisa membuatnya berubah wujud.

Hanya saja saat Ako berubah menjadi dewasa, tak jarang banyak masalah yang muncul di lingkungannya, keluarganya dan teman-temannya.



Ako memiliki banyak teman, yang paling kuingat adalah seorang bayi, yang selalu menaiki kucing gemuk dengan bulu yang mirip harimau.



3. Corrector Yui.


Corrector Yui ditayangkan di Indosiar setiap hari Minggu jam 6 pagi, kalo tidak salah… aku kurang “ngeh” saat menonton anime ini… soalnya berhubungan dengan program komputer~ jaman SD kan aku tidak tau hal-hal macam itu, apalagi aku mulai menonton saat episode pertengahan jadi… tambah nggak ngeh aku XD.

Yang aku sukai dari anime ini adalah lagu openingnya, karena suara penyanyinya khas… serasa tak terlupakan.




Yui adalah seorang gadis biasa, dia hidup di masa depan… di masa itu penggunaan teknologi internet semakin maju…. sebuah dunia baru muncul! dunia itu bernama ComNet… dunia yang terbentuk dari sebuah jaringan global di dalam program computer.

Di dalam ComNet manusia bisa masuk ke dunia maya dan memasuki berbagai situs yang ada… di dunia itu 1 jam sama dengan 256 jam (10 hari, 16 jam) di dunia nyata.

Suatu hari Yui didatangi oleh IR, sebuah program komputer yang mirip rakun, yang memberitahu kalau ia harus menyelamatkan COMNET…. A.I. (Artificial Intelligence=Kecerdasan buatan) suatu program komputer yang kacau, yang dikenal dengan Grosser telah menyerang ComNet.
 


Untuk menyelamatkan ComNet, Yui harus menjadi seorang Corrector… yaitu semacam Mahou Shoujo di dunia pemrograman computer… pada awalnya Yui kurang PD untuk menyelamatkan ComNet, karena kemampuan komputernya kurang, tapi akhirnya dia melakukannya.

Untuk menyelamatkan COMNET ia harus mencari dan mendapatkan kepercayaan dari 7 program penyembuh… dan mereka harus menemukan pembuat dari COMNET Professor Inukai, untuk membantu menghentikan Grosser.


 


Yui bisa memakai kostum yang berbeda-beda saat dia henshin… mungkin itu disesuaikan dengan musuh yang dia hadapi dan kekuatan yang dibutuhkan… aku paling suka bagian terakhir saat dia henshin, kan ada semacam batu kristal bulat yang menempel di bagian dada Yui… nah pas bagian itu, ekspresi Yui mirip seperti cwe yang teriak, dan teriaknya karena akan diperkosa haha… matanya terpejam dan dia menggelengkan kepalanya… sambil membuka lebar mulutnya *sensual banget XD.



4. Creamy Mami.



Anime favoritku saat SD… ditayangkan sampai tamat di Lativi, setiap Senin-Jumat jam 4 an, kalo gak salah… anime ini legenda banget buatku.

Soalnya ost opening dan endingnya itu, tak terlupakan….  lagunya didubbing Ind, dan suara penyanyinya itu unik, mirip anak kecil… dan kesannya seperti direkam di tahun 80 an hahaha… terdengar jadul tapi unik.

Lirik lagunya juga aneh banget, jadi malah ingat.

“Begitulah hati anak perempuan, bagaikan peran rembulan yang berlayar di angkasa~” apa maksudnya?? XD dari dulu aku kepikiran.



Alur cerita di anime Creamy Mami tidak kekanak-kanakan, masalah yang muncul di setiap episodenya menarik dan pemecahan masalahnya kadang tidak terduga.. anime ini juga lucu kocak.

Tokoh utamanya bernama Yu Morisawa, dia kelas 5 SD… dan agak tomboy,  ortunya berjualan crepes dan Yu ini sering kabur kalo ortunya meminta bantuan untuk berjualan.

Suatu hari Yu mengikuti kapal raksasa transparan yang melayang di langit… dia bertemu dengan 2 kucing ajaib bernama Nega dan Posi, kata mereka hanya orang terpilih yang bisa melihat kapal itu… 

Yu


Yu masuk ke dalam kapal dan mengalami petualangan singkat yang penuh imajinasi, dia menemukan sesuatu yang disebut Feather Star…. karena bantuan Yu, Pino Pino sang pemilik kapal… memberikan kekuatan ajaib kepada Yu~ setelah setahun kekuatan itu akan diambil lagi… wkwkwkwk kocak, nanggung kali, cuma setahun doank? XD.

2 kucing akhirnya tinggal bersama Yu… Yu bisa berubah menjadi gadis dewasa (Creami Mamy) dengan mengucapkan mantra “pam poru pimporu pam pom pum”.



Saat Creamy Mami sedang berjalan-jalan, dia tidak sengaja bertemu dengan Tachibana, seorang produser… Mami dipaksa untuk menggantikan Megumi, seorang idola yang seharusnya saat itu ada pertunjukan live, tapi Megumi berhalangan datang… jadi Mami diminta untuk bernyanyi menggantikannya.

Penampilan perdana Mami di tv mengejutkan banyak orang dan menjadi hit… akhirnya Mami bergabung dengan perusahaan Tachibana, menjadi seorang idola.

Yu mempunyai teman cwo bernama Toshio, dia kelas 1 SMP… dan Yu menyukai Toshio, tapi Toshio lebih menyukai Creamy Mami… dia jatuh cinta pada pandangan pertama… dan Yu sering cemburu pada Mami, padahal mereka satu orang yang sama.

Tapi menurut kesepakatan Yu tidak boleh menceritakan tentang kekuatannya pada orang lain… jadi tidak ada pilihan lain~ selain merahasiakan identitas Mami yang sebenarnya.

Sahabat Toshio bernama Midori, dia cwo gemuk yang pemalu dan sangat menyukai Yu.

  Midori, Toshio


Beberapa episode di Creamy Mami berkesan untukku, salah satunya adalah episode tentang valentine… Yu sudah semangat membuat coklat untuk Toshio dan memberikan kejutan di kamarnya… tapi Toshio lebih tertarik bertemu dengan Mami di taman… dikiranya itu Creamy Mami ternyata bukan.

Yu terlanjur marah dengan Toshio, dia memberikan coklatnya pada anak kecil… coklat itu dibuang, Midori memungutnya dan memberikannya pada Toshio~~ Toshio menyadari bahwa dia melakukan kesalahan pada Yu setelah melihat kejutan pesta Valentine dari Yu di kamarnya.

Toshio mencari Yu tapi Yu tidak pulang… dia ingat tempat mainnya sewaktu kecil, dengan Yu… Toshio menemukan Yu di sana… Yu tidak menyangka ternyata Toshio masih ingat kenangan mereka waktu kecil, akhirnya mereka makan coklat bersama-sama…. ini benar-benar episode yang mengharukan!!!.



Tapi ada hal yang mengganjal tentang Creamy Mami yang kupikirkan sejak dulu.. waktu kecil rambut Yu berwarna biru, saat berubah menjadi dewasa~ rambutnya jadi ungu… WHY??.

Lalu kenapa pakaiannya Creamy Mami aneh? roknya terlalu mini dan terbuka… kelihatannya itu bukan pakaian yang nyaman untuk dipakai sehari-hari (-_-).



Aku ingat ada episode~ di episode itu Creamy Mami ada 2, kesalahan terjadi saat menggunakan sihir… satu adalah Creamy Mami yang asli, satunya lagi kloningannya….  dia mempunyai sifat negative kebalikan dari Mami.

Creamy Mami jahat ini, lebih suka tampil seksi… dia melepaskan bagian lengan di bajunya saat jumpa fans, untuk memberikan fan service katanya… padahal saat tidak dilepas saja sudah seksi, sekarang ada bagian yang dilepas… haduuuhhhh (-__-)…

Dan lebih parah lagi, Mami tiruan ini bahkan melakukan pemotretan untuk majalah dewasa (o_0) #oh no.




5. Let's Ask Dr. Rin.



Sebenarnya anime ini tipenya harem reverse… yang cwenya satu, cwo nya banyak gitu... Dr Rin dulu tayang di SCTV setiap hari Minggu jam 9 pagi, dan ditayangkan sampai episode terakhir.

Menceritakan gadis ahli Feng Shui bernama Meirin Kanzaki… dia bisa meramal bahkan Meirin membuka web, dengan nama Dr Rin… untuk membantu orang lain, meramal masa depan mereka dan keberuntungannya… Meirin merahasiakan identitasnya sebagai Dr Rin.

Ternyata Meirin ini reinkarnasi dari Priestess of Light… Meirin juga memiliki kristal ajaib yang didapat dari kakeknya… mungkin karena itulah dia bisa berubah jadi superhero yang bertugas melawan kekuatan kegelapan di sekitarnya.



Karena kubilang ini adalah anime harem reverse, mari kita bahas cwo-cwo di anime ini!!.

Asuka, teman masa kecil Meirin, Meirin mencintainya… Asuka menyukai sepakbola, tidak percaya pada ramalan… dan merupakan reinkarnasi dari Seiryuu~~ kesatria yang menjaga Prietess of Light (reikarnasi dari Meirin)… perlahan-lahan Asuka juga akan menyukai Meirin, pada akhirnya.



Tokiwa, dia tipe cwo cantik yang senang menebar pesona pada wanita… dulu aku mengidolakan Tokiwa, dia tampan dan aku suka sifatnya yang sok keren itu… seingatku Tokiwa ini suka sama Meirin dan terlalu memaksakan perasaannya… saat Meirin menolaknya, dia malah mencelakai Meirin dan Asuka… akhirnya Meirin berhasil menetralkan kekuatan jahat di dalam tubuh Tokiwa, dan Tokiwa menjadi baik… Tokiwa ini reinkarnasi dari Byakko, salah satu pelindung Meirin.



Banri, dia suka menggunakan kartu tarot… awalnya dia berpenampilan sebagai wanita, karena dikendalikan oleh Cynthia, boneka panda yang dikuasahi kekuatan negative… Meirin berhasil melawan kekuatan itu… Banri pun kembali ke dirinya yang asli, sebagai seorang cwo… tapi dia imut saat jadi cwe… aku suka dia, dia juga ahli karate, dia adalah reinkarnasi dari Genbu. 




Eddy, seorang bule yang juga pelatih dari tim sepak bola, alergi pada wanita… dia juga dikuasahi kekuatan jahat dan Meirin menetralkannya…. dia adalah reinkarnasi dari Suzaku.

 Banri, Eddy


Oh iya…. Meirin ini punya monyet peliharaan namanya Tenshin, dia sering membantu Meirin dan mencuri makanannya.



Anime ini dulu tayang bareng Tokyo Mew Mew di stasiun tv yang sama… aku suka membandingkan keduanya dan kupikir aku lebih suka Tokyo Mew Mew.

Tapi aku menyukai ending song di anime ini, yang judulnya Dare Yori dan Kimi to no Mirai.







6. Magic Knight Rayearth.
 


Ini tayang di mana ya dulu?... karena waktu itu aku masih kecil, dan belum suka anime… aku cuma pernah nonton sekilas doank… kakakku yang sering menontonnya.

Menceritakan tentang 3 orang gadis yang dipanggil ke dunia lain bernama Cephyro… ketiganya bernama Hikaru Shidou, Fuu Hououji dan Umi Ryuuzaki… ketiga gadis itu, diberi kepercayaan untuk menyelamatkan putri Emeraude yang telah disandra oleh seorang pendeta bernama Zagato.

Sang putri ini padahal tiang kehidupan untuk negeri Cephyro, kalo dia pergi otomatis negeri itu menjadi tidak stabil… dan setelah melewati berbagai petualangan melawan para musuh… ketiga prajurit Magic Knight Rayearth berhasil membunuh Zagato.



Tapi ternyata putri Emeraude tidak menyukai kematian Zagato, sebenarnya Zagato mencintai sang putri… dia menculiknya karena ingin membebaskan dari tugas sebagai tiang Negara yang melelahkan.

Jadilah putri Emeraude marah, karena ternyata dia juga mencintai Zagato~~ akhirnya prajurit Magic Knight Rayearth terpaksa melawan sang putri juga dan membunuhnya… sungguh cerita yang rumit (- o - ).

 Putri Emeraude dan Zagato


Season kedua anime ini menceritakan tentang negeri Cephyro yang menjadi lemah tanpa tiang, diperebutkan oleh 3 negeri lain, dan posisi pilarnya sedang diincar… mereka bertiga datang kembali ke Cephyro untuk melindunginya.

Ngomong2 tentang prajurit Magic Knight Rayearth, ini adalah ke 3 karakter mereka :

Hikaru Shidou.


Cewek tomboy yang penuh dengan semangat… dia mempunyai kekuatan api dan paling dekat dengan Mokona, binatang aneh ini :



Umi Ryuuzaki~ anak tunggal keluarga kaya… dia mempunyai kekuatan air~~ saat dipanggil ke Cephyro, dia sempat menolaknya… Umi punya karakter yang cerewet dan mudah marah.



Fuu Hououji~ dialah yang paling kalem diantara ketiganya… dia mempunyai kekuatan angin, sihirnya juga bisa digunakan untuk melindungi dan mengobati selain untuk menyerang musuh… Fuu punya karakter yang bijaksana.




7. Magical DoReMi.


Anime ini dulu tayang di SCTV setiap hari Minggu jam setengah 10, mungkin?... aku tidak terlalu suka karena anime ini anak-anak banget, tapi temanku sepertinya menyukainya.

Magical DoReMi termasuk anime yang lumayan terkenal, karena dulu banyak gantungan kunci atau pernak-pernik yang bergambar anime ini.

Cerita di mulai saat Doremi tanpa sengaja mendatangi sebuah toko milik seorang penyihir… Doremi tidak sengaja mengubah pemilik toko menjadi kodok sihir, lalu pemilik toko menyuruh Doremi untuk bertanggung jawab~ agar wujudnya bisa kembali seperti semula.

Untuk itu Doremi harus menjadi penyihir dan berlatih ilmu sihir + menjaga toko milik Majorika *si kodok… si Majorika ini punya peri bernama lala yang baik hati.

Sebagai seorang penyihir Doremi sering melakukan kesalahan dan ceroboh, setiap penyihir selalu mempunyai peri penjaga dan peri Doremi bernama Dodo.



Dalam perkembangannya muncullah tokoh lain… mereka semua juga menjadi penyihir dan anak didik dari Majorika… mereka adalah Hazuki dan Aiko, juga Pop (Poppu) adik Doremi.

 Hazuki, Doremi, Aiko


Poppu


Hazuki si pemalu, perinya bernama Rere… Aiko si tomboy perinya bernama Mimi… dan peri Poppu bernama fafa… nama perinya urut doremifa haha.

Mereka menggunakan sihir untuk menolong teman-teman sekelas dan untuk menghadapi musuh Majorika, Majoruka, yang juga memiliki seorang calon penyihir bernama Onpu… Majoruka ini ingin menguasahi toko sihir milik Majorika.

Onpu


Saat menjadi penyihir, anak-anak SD ini tidak boleh membongkar identitas asli mereka… mereka juga harus mengikuti ujian sihir untuk meningkatkan level sihir mereka.



Aku suka pakaian mereka saat henshin, dan di dalam tongkat sihir mereka… ada sesuatu yang berbentuk bulat kecil, berwarna warni mirip permen atau kelereng… lucu!.

Dan aku paling suka dengan ending song anime ini, lagunya sedih banget… padahal animenya ceria~~ Doremi tayang sebelum anime favoritku, Tokyo Mew Mew… dan biasanya 5 menit sebelum Tokyo Mew Mew tayang… aku sudah nongkrong di depan tv,  jadi aku selalu menonton ending song anime Doremi ini… walau gak nonton anime Magical Doremi :P.





8. Minky Momo.



Kalo yang ini pasti udah pada tau banget kan?? :D … Minky Momo dulu tayang di Lativi setiap Senin-Jumat jam setengah lima sore, setelah Creamy Mami~ kalo tidak salah… dan sempat ditayangkan beberapa kali… sampai episode terakhir.

Lagu openingnya juga sudah terkenal banget tuh… Love love Minky Momo~ Cobalah kau dengarkan…. Love love Minky Momo~ Yang ada di hatiku.



Jadi sebenarnya Momo itu tinggal di negeri Vinarina… tapi Momo harus turun ke bumi untuk menyelamatkan negerinya, yang semakin hari semakin menjauh dari bumi dan terancam lenyap.

Negeri Vinarina adalah negeri impian yang penghuninya makhluk2 dari dongeng dan mitos… di bumi Momo bertugas untuk mengumpulkan kekuatan sihir dan harapan manusia… kalo sudah terkumpul, negeri Vinarina bisa mendekat ke bumi dan tidak lenyap.



Ortu Momo, raja dan ratu di negeri Vinarina… memberikan sihir untuk Momo, yang membantunya dalam menjalankan misi nya… sihir itu berwujud tongkat sihir yang bisa mengubah Momo menjadi wanita dewasa dengan berbagai macam profesi.

Anehnya ibunya Momo ini cantik banget, tinggi… sedangkan bapaknya pendek, tua lagi wkwkwkw… kok bisa-bisanya mereka menikah? XD.

Di bumi Momo tinggal dengan papa dan mama angkat, mereka memiliki toko hewan peliharaan atau rumah perawatan hewan ya?… karena bantuan sihir~ papa dan mama ini tidak sadar kalo sebenarnya Momo bukan anaknya… mereka taunya Momo itu anak kandungnya.



Di rumahnya Momo berteman dengan para hewan… ada anjing ( Shinobu ), monyet ( Mocha), dan burung (Pipiru)~ mereka sering menaiki kendaraan ajaib yang bisa terbang… dan melakukan petualangan2 untuk mengumpulkan sihir, yang kadang membahayakan mereka.

Oh iya mantra sihirnya Momo gini : “Pipiluma pipiluma purilimpa Papaleho Papaleho dolimimpa” setelah kusadari, Momo dalam wujud wanita dewasa… kadang mempunyai penampilan yang sexy… aduhh fs nih (-_-).



Yang kusuka saat Momo Henshin… tongkat sihirnya berubah, ada pita panjang yang muncul, Momo memainkan pita itu seperti pesenam di senam lantai #indah lah!…. pita itu lalu menutupi tubuh Momo dan diapun berubah.



Di episode terakhir Momo mati, tertabrak truk (T_T).




Oke! part 1 berakhir di sini!!... baca part selanjutnya?? klik!

13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah! #2

Ditulis oleh : Brilian Ka

9 komentar:

Lurantis22 mengatakan...

corrector yui.. saya setuju banget adegan berubah nya asik.. haha
padahal dulu saya liat itu film pas jaman sd..
dan yah, corrector yui keren banget..

BriliKa mengatakan...

hhhmmm sebenarnya yang henshinnya lebih parah dari itu, masih ada beberapa...

Unknown mengatakan...

Mikki momo sering bgt dulu dispacetoon :') aduhh benerbener anime jaman aku kecil~
terkadang suka miris liat tontonan jaman sekarang :'

Blogger mengatakan...

What is So Very Different About Your valentina Psychic Love Reading?

As a Professional Tarot Reader and Psychic Empath - I am able to assist you, RIGHT NOW, regarding the crucial happiness of your TRUE heart. And the first words I wish to say to you are:

“Love, light and blessings to you xxx”

Coretan Hati Rie mengatakan...

Creamy Mami, Corrector Yui, Magic Knight Rayearth, Minky Momo... Anime legend semuaa....

Sana mengatakan...

suka banget sama cha cha

alquran 30 juz

Unknown mengatakan...

Nomer 2 harusnya HIMITSU NO AKKO CHAN

RüzgarPeriSavaşçısı44 mengatakan...

https://titandijital.com.tr/
amasya parça eşya taşıma
adıyaman parça eşya taşıma
hatay parça eşya taşıma
giresun parça eşya taşıma
İVTJ

Anonim mengatakan...

Kalian tau engga dulu ada anime tentang princess yang diculik penyihir kalau tiap nyanyi keluarin nada

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............