13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah! #3

On Minggu, 10 Januari 2016 29 komentar


Ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya… di artikel part 1, aku sudah membahas 8 anime jadul bertema Magical Girl!!... di artikel part 2, aku sudah membahas anime ke 9-11… silahkan baca dulu artikel sebelumnya, jika kalian belum membacanya~ agar nyambung dengan artikel ini.

Baca artikel sebelumnya?? klik!.

Di artikel part 3 ini, aku ingin membahas 2 anime… yaitu anime ke 12-13, ini adalah bagian terakhir dari artikel tentang anime jadul bertema Magical Girl.


Oke tanpa basa-basi lagi… inilah! 13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah! #3



12. Tokyo Mew Mew.



Akhirnya sampai juga pada anime favoritku!! Tokyo Mew Mew!!... dulu ditayangkan di SCTV setiap hari Minggu pukul 10 pagi… aku tidak pernah ketinggalan untuk menontonnya… bahkan aku sudah siap di depan tv, 5 menit sebelum anime ini mulai… soalnya aku mencatat lirik lagu openingnya jadi tidak boleh kelewat hehehe.

Yang paling membuatku betah saat menonton Tokyo Mew Mew adalah Kisshu… dia adalah alien, tokoh antagonis yang mencintai Ichigo… kadang dia bersikap manis pada Ichigo *chara utama… seperti mencium atau memeluknya, tapi kadang dia menyerang Ichigo dengan kasar… yah Kisshu itu cwo yandere… Kisshu menganggap Ichigo sebagai mainan yang menarik.

Saat aku masih SD aku tidak tau yandere, yang kutahu… aku menyukai karakter dari Kisshu… dia evil tapi manis… entah bagaimana aku menyukai Kisshu, bisa dibilang bahwa Kisshu adalah tokoh anime yang menjadi cinta pertamaku.

 
 Kisshu


Sebenarnya aku tidak terlalu peduli dengan jalan cerita di anime ini… aku menonton Tokyo Mew Mew hanya untuk melihat Kisshu… aku duduk menunggu di depan tv, berharap cemas… sampai tanganku gemetar dan dingin… apakah hari ini Kisshu akan muncul? pikirku…

Saat dia muncul rasanya, ya ampun… deg-deg an, seperti kamu melihat orang yang kamu sukai di depan matamu… aku menyukai penampilan Kisshu! dari wajahnya, matanya, model rambutnya dan pakaiannya… pakaiannya juga agak seksi, perutnya kelihatan dan celananya itu nanggung banget, kelihatan akan melorot tapi enggak melorot2… kayak~ bagian “itu” nya hampir kelihatan wkwkwk… ya ampun, sexy.

Saat SD aku sudah ngefans berat sama Kisshu, bahkan aku juga ngefans sama suaranya Kisshu, suara dubber Ind nya… kalo tidak salah pengisi suaranya adalah mbak Hanis… iya mbak, trap emang…. dia juga mengisi suara Pedro (Amigos) dan Retsu (Let’s and Go).



Sampai aku… dulu rajin banget nonton anime dan film, yang di dalamnya ada tokoh yang suaranya diisi oleh mbak Hanis… walaupun aku tidak suka sama film atau anime itu… penting ada suaranya Kisshu jadi aku nonton!! :D tapi sayangnya mbak Hanis sudah meninggal dunia, jadi tidak bisa mendengarkan suaranya lagi (T_T).

Kembali lagi ke anime Tokyo Mew Mew! bercerita tentang Ichigo Momomiya yang bisa berubah menjadi superhero, kekuatannya seperti kucing… Ichigo bertemu dengan Shirogane dan Keiichiro, merekalah yang menciptakan dan memberikan kekuatan itu, pada Ichigo.

   Shirogane dan Keiichiro, duo cwo ikemen di anime ini!.


Shirogane bilang~ Ichigo adalah salah satu orang yang terpilih karena ada tanda khusus di tubuhnya… Shirogane dan Keiichiro lah yang membuat gen khusus untuk memunculkan kekuatan superhero itu.

Hal tsb dikarenakan mulai muncul monster2 binatang yang membuat keonaran, monster itu awalnya adalah hewan asli hanya saja… hewan itu dirasuki oleh alien yang jahat…. dan Kisshu lah yang menanamkan alien jahat ke dalam tubuh hewan2 itu.

Tugas Ichigo adalah melawan monster2 binatang itu, mengembalikan wujudnya ke bentuk semula dan mencari keempat superhero lainnya… untuk membantunya dalam menjalankan misi itu... seiring berjalannya waktu, akhirnya Ichigo bisa mengumpulkan mereka semua para Mew Mew… mereka adalah Minto, Retasu, Zakuro dan Purin… semua memiliki kekuatan yang sama, yang berasa dari hewan.



Kisshu si alien cakep, menyerang bumi karena dia menganggap manusia telah merebut tempat tinggalnya… bumi….  awalnya bumi adalah tempat tinggal para alien… tapi karena suatu alasan, mereka harus meninggalkan bumi… saat mereka kembali manusia sudah ada di bumi dan melakukan pencemaran terhadap bumi… karena itulah Kisshu menyerang bumi.

Kisshu punya dua teman alien lainnya, yaitu Pai dan Taruto… mereka bertiga harus membangkitkan bos alien bernama Deep Blue, sebelum melakukan misi terakhir mereka… di akhir cerita diketahui bahwa Deep Blue adalah penjelmaan dari Aoyama, cwo yang dicintai oleh Ichigo.

  Deep Blue


Selain bertempur melawan kekuatan jahat Alien, para Mew Mew juga diwajibkan menjadi pelayan di café Mew Mew milik Keiicchiro, selama menjalankan tugas.



Sekarang bagaimana jika kita berkenalan dengan chara utama di anime Tokyo Mew Mew??.

Ichigo Momomiya~ adalah gadis yang ceria dan baik hati, dia mencintai Aoyama… saat tau bahwa dia bisa berubah menjadi Mew Mew… kelakuannya pun kadang2 berubah menjadi seperti kucing~~ dia bisa jatuh tanpa terluka, memiliki kemampuan mencium yang tajam, kadang telinga dan ekor juga keluar saat dia terlalu semangat… Ichigo selalu didampingi oleh Masha, sebuah robot yang mendeteksi adanya alien.

  Ichigo Momomiya


Ichigo sangat membenci Kisshu, karena Kisshu mencuri ciuman pertamanya… walaupun pada perkembangannya kadang Ichigo mendengarkan apa yang Kisshu katakan dan menurutinya *walaupun ini tidak sering.

Di episode2 akhir, muncullah pahlawan bernama Ao no Kishi yang melindungi Ichigo… aku lupa siapa sebenarnya Ao no Kishi, apakah Aoyama atau Shirogane??.

  Ichigo dan Ao no Kishi


Minto Aizawa~ dia berasal dari keluarga kaya, awalnya Minto egois dan sombong… tapi lama-lama sifatnya berubah baik… kalo tidak salah dia jago menari balet, dan mengidolakan sesama Mew Mew, Zakuro~ aku sampai berpikir kalo dia yuri… Minto memiliki kekuatan burung, dia punya sayap dan ekor saat henshin.
 
 Minto


Retasu Midorikawa~ dia punya sifat yang pemalu dan kurang percaya diri, awalnya Retasu membenci kekuatannya tapi akhirnya dia menerimanya dengan dorongan dari Ichigo dan Minto… Retasu mempunyai hobi membuat boneka dan dia memiliki kekuatan lumba-lumba.

  Retasu


Retasu adalah Mew Mew favoritku! aku suka kostumnya yang berwarna hijau… aku suka model rambutnya yang unik, bahkan sempat pengen potong rambut seperti itu… dari depan rambutnya terlihat pendek model Dora, padahal dari belakang panjang…. hanya saja bagian rambut yang panjang dikepang jadi tidak terlihat dari depan.

Aku juga suka bagian saat Retasu henshin, dia punya semacam pita atau sungut putih panjang di bagian rambutnya… dan saat menyerang, dia memukul-mukul senjatanya yang mirip alat music Kastanyet.


Purin~ dia anggota Mew Mew keempat, yang ceria dan lincah… Purin sangat ahli berakrobatik, dia mencari uang dengan cara itu untuk menghidupi adik-adiknya yang banyak… dalam perkembangannya Purin memiliki hubungan special dengan alien Taruto, teman Kisshu… kekuatan Purin adalah monyet.

  Purin


 Purin dan Taruto


Zakuro Fujiwara~ dia adalah anggota Mew Mew yang paling dewasa, Fujiwara adalah seorang model yang terkenal… dan Minto sangat mengaguminya, awalnya Zakuro mempunyai sifat tertutup tapi akhirnya mulai terbuka setelah berteman dengan Ichigo dkk…. kekuatannya adalah serigala.

  Zakuro


Kisshu~ Kisshu adalah alien berkarakter yandere, yang ingin menjadikan Ichigo sebagai miliknya… di akhir episode Kisshu akhirnya merelakan Ichigo dengan Aoyama #aw… di saat2 terakhir dia melindungi Ichigo karena tidak tahan melihat Ichigo yang terus-terusan diserang oleh Deep Blue…. sampai akhirnya Kisshu pun sekarat dan jatuh di pangkuan Ichigo, Ichigo pun mendengarkan kata2 Kisshu yang terakhir, dia menangis meratapi Kisshu yang sekarat… Kisshu mencoba mencuri ciuman terakhir dari Ichigo… tapi tidak sempat… dia mati… (T_T).



Aku sebagai anak SD, waktu melihat adegan itu~ merasa…. shock, nyesek gak rela!! kenapa?... padahal aku sangat menyukai Kisshu, kenapa nasibnya begitu buruk?! di saat2 terakhir, Ichigo baru memperhatikannya… aku benar-benar menahan air mataku waktu itu…

Tapi akhirnya Kisshu hidup lagi, diselamatkan oleh Ichigo *mungkin, aku lupa… akhirnya Kisshu kembali ke planet asalnya… aku benar2 nyesek saat Kisshu dan Ichigo berpisah.

Kisshu punya dua teman alien… untuk membantunya dalam melaksanakan misi di bumi… mereka adalah Taruto, dia shota mirip Kisshu, suka tertawa jahat… senjatanya mirip mainan Clackers…. satu lagi bernama Pai, sifatnya lebih tenang dan dingin… dia jarang berekspresi, senjatanya adalah kipas.



Dulu saat SD, aku mencatat lirik lagu opening Tokyo Mew Mew secara asal-asalan, aku suka lagunya bahkan sampai sekarang… ini lagunya.



Aku ingin mendownload lagi anime ini, hanya untuk melihat Kisshu~.



13. Wedding Peach



Anime ini pernah tayang di Indosiar… dan selalu dibandingkan dengan Sailor Moon, karena ini adalah anime yang sejenis dan tayangnya hampir bersamaan saat itu~  Wedding Peach juga merupakan anime yang disukai oleh kakakku… kakakku dulu sering banget menggambar chara di anime ini.

Wedding Peach juga memiliki ost opening dan ending, yang telah disulih suarakan ke dalam bahasa Indonesia… lagunya bagus dan terkenal pada masanya.

Ini lagu openingnya.



Ini lagu endingnya.




Yang membuat anime ini, berbeda dari anime lain yang sejenis adalah…. para chara nya, henshin sebanyak dua kali sebelum menyerang musuh2nya… sumpah ya, ini tidak praktis banget… dan mau2nya para musuh menunggu chara nya untuk henshin 2 kali.. gila…

Pertama mereka henshin dan pakaiannya berubah menjadi gaun pengantin, setelah itu mereka henshin lagi… dan gaun pengantin itu baru berubah menjadi kostum perang yang lebih praktis.




Pertanyaannya? kenapa harus memakai gaun pengantin dulu?? kenapa tidak langsung berubah memakai kostum perang?… mungkin karena itulah judulnya “Wedding Peach”.

Bagi anak perempuan, gaun pengantin adalah gaun yang paling indah… setiap anak perempuan pasti memiliki impian untuk menikah dan memakai gaun pengantin yang indah… mungkin perasaan seperti inilah yang ingin dimunculkan di anime Wedding Peach~ untuk menghormati impian dari setiap anak perempuan, maka gaun pengantin muncul~ saat para chara henshin.

Tapi aku suka dengan gaun pengantin mereka maupun kostum perangnya…. senjata yang digunakan oleh para chara, aku juga menyukainya… semuanya terlihat sangat perempuan dan feminim… bahkan senjatanya ada yang berbentuk lipstick, bedak kaca dll.

Wedding Peach ini menceritakan tentang Momoko Hanasaki, saat itu dia diserang oleh makhluk aneh… dan seseorang bernama Limone yang turun dari langit, memberitahu bahwa Momoko adalah salah satu dari kesatria cwe legendaris (malaikat cinta)… dia akhirnya berubah menjadi Wedding Peach dan mengalahkan monster itu.



Dua teman Momoko bernama Yuri Tanima dan Hinagiku Tamano, belakangan juga diketahui bahwa mereka adalah anggota dari kesatria cwe legendaris (malaikat cinta), dan bisa berubah juga menjadi Wedding Peach… tugas mereka bertiga adalah melawan kekuatan jahat yang ingin menguasai bumi… ya, gitu-gitulah inti ceritanya… aku juga lupa… nantinya Momoko, Yuri dan Hinagiku akan bertemu satu anggota lagi yang bernama Scarlet~ 



Pada awalnya Momoko, Yuri dan Hinagiku menyukai satu cwo yang sama, dia jago bermain sepak bola bernama kak Yanagiba (Kazuya Yanagiba), yang ternyata merupakan jelmaan dari Limone… lalu pada perkembangannya Momoko mencintai Yosuke Fuuma, ternyata Yosuke adalah prajurit setengah iblis~~ Hinagiku menjalin hubungan dengan teman masa kecilnya, Takuro…. dan Yuri lah yang mendapatkan cinta dari kak Yanagiba… kisah yang menarik.

Saat TK aku agak ngefans sama kak Yanagiba… aku bahkan sampai blushing sendiri saat melihatnya di tv hahaha.



Sekarang mari berkenalan dengan chara di anime Wedding Peach.

Momoko Hanasaki~ seorang gadis yang ceria, ayahnya manusia dan ibunya malaikat… karena itulah Momoko memiliki kekuatan itu~ yang menarik dari penampilannya adalah rambutnya yang berwarna pink dan mengembang… Momoko juga memakai pita kuning besar di sisi kanan-kiri rambutnya, pitanya terlihat mencolok.

 Momoko


Saat henshin Momoko memakai gaun pengantin dengan rok yang mengembang, bagian lengannya berbentuk membulat dan juga mengembang… dihiasi dengan pita pink besar di bagian dadanya dan bunga kuning di bagian bawah gaunnya… dia juga memakai kerudung dan mahkota di kepalanya…. 



Menurutku itu termasuk tipe gaun pengantin yang “Barbie” banget…. sesuai dengan imajinasi anak-anak perempuan, tentang gaun pengantin impiannya.

Lalu saat berubah menjadi kostum perang… bagian atasnya berwarna merah, roknya pendek berwarna putih dan merah di tengahnya… dadanya ditutupi oleh kristal hati merah dengan sayap putih yang melekat pada sisi-sisinya…. ada cincin besar emas yang melingkar di bagian pahanya… di bagian bahu ada bantalan yang tampaknya terbuat dari emas juga.



Aku paling suka dengan baju perangnya Momoko… yang kusukai adalah hiasan di bagian dada dan bahunya, juga warna bajunya… tapi kurasa bagian roknya benar2 terlalu pendek… mungkin itulah yang membuat anime ini tidak ditayangkan lagi di Indonesia.

Senjata Momoko ada 3… yaitu kaca yang mirip tempat bedak, membantunya untuk henshin, tongkat ajaib yang mirip seperti lilin~ digunakan saat Momoko memakai baju pengantin dan cincin dengan permata love warisan ibunya. 



Hinagiku Tamano~ dia agak tomboy dan bisa henshin menjadi malaikat cinta Daisy… menurutku Hinagiku memiliki rambut yang keren, warnanya hijau muda ngejreng banget hahaha… dan aku suka model rambutnya itu, rambut pendek dengan jambul di kepalanya.

  Hinagiku


Saat henshin Hinagiku memakai gaun pengantin berwarna kuning… aku paling suka dengan gaun pengantin miliknya~ karena lebih simpel, roknya tidak terlalu panjang dan mengembang… dulu aku sampai pengen memakai gaun pengantinnya itu saat aku menikah nanti hahaha.

Gaun pengantin Hinagiku itu unik! di tengah~ di bagian dadanya ada motif bunga yang runcing di ujungnya, roknya seperti bunga kecil yang setengah merekah, dia juga memakai topi kecil yang  imut tanpa memakai kerudung… karena gaunnya simpel jadi aku menyukainya.



Lalu saat berubah menjadi kostum perang…. bagian atasnya berwarna kuning dan roknya berwarna putih…dadanya ditutupi dengan kristal biru yang berbentuk lonjong, ada cincin besar emas yang melingkar di bagian pahanya… di bagian bahu ada bantalan yang tampaknya terbuat dari emas juga, tapi milik Hinagiku memiliki bentuk yang lebih runcing di bagian ujungnya…. aku suka dengan hiasan di kepala Hinagiku, mirip tanduk… tapi tidak jadi hahaha… selain itu bagian di tangannya, yang mirip sarung tangan putih itu aku juga suka.



Kalo tidak salah~ alat yang membuat Hinagiku bisa henshin… bentuknya mirip jam tangan cwe dan berwarna emas… dia juga punya kalung berliontin love yang punya sayap di kedua sisinya.



Yuri Tanima~ seorang gadis manis yang sopan… Yuri bisa berubah menjadi malaikat cinta Lily… karena namanya Yuri, aku sempat berpikir bahwa Yuri itu yuri hahaha.

Yuri


Saat Henshin Yuri memakai gaun pengantin dengan lengan yang panjang, bagian bahunya agak mengembang… gaun pengantinnya agak tertutup, dengan rok yang panjang dan mengembang seperti kelopak bunga lily dan ada renda di tengahnya… itu terlihat indah… dia memakai topi dengan dua bunga Lily di setiap sisi, dan kerudung melekat di topinya… menurutku bentuk topinya agak aneh… mirip peci wkwkwk.



Tapi gaun pengantin Yuri terlihat paling anggun dari ketiganya~.

Saat berubah menjadi kostum perang…. bagian atasnya berwarna biru tua dan roknya berwarna putih… dadanya ditutupi dengan kristal berwarna ungu, ada cincin besar emas yang melingkar di bagian pahanya… di bagian bahu ada bantalan yang tampaknya terbuat dari emas



Aku suka dengan cincin yang melingkar di bagian paha para Wedding Peach… saat jamannya aku masih bermain Barbie, aku memakaikan cincin besar ke bagian paha Barbie, agar mirip Wedding Peach ceritanya hahaha.

 Paha


Senjata milik Yuri adalah senjata yang paling keren, menurutku… bentuknya kalung yang mempunyai liontin lipstick, itu digunakan untuk henshin… jadi saat henshin, lipstiknya harus dilepas dulu dari kalungnya, itu keren banget!!!! Yuri memainkan lipstick itu sampai membentuk garis2 yang indah... dan satu lagi! Yuri juga punya anting dengan kristal berbentuk love, berwarna biru… dengan hiasan sayap di kedua sisinya yang berwarna emas… antingnya lucu banget!.



Scarlett O'Hara~ ia cenderung bergerak sendiri tanpa ketiga malaikat cinta yang lain…. dia memiliki rambut merah yang bergelombang… saat henshin Scarlett juga memakai gaun pengantin terlebih dahulu, gaunnya didominasi dengan warna pink keunguan.

Saat gaunnya berganti menjadi kostum perang… warna kostum itu didominasi oleh warna ungu di bagian atasnya… bagian bahunya berbentuk mirip sayap yang berwarna emas dan putih.



Senjata Scarlett berbentuk seperti mahkota emas dengan hiasan kristal love di tengahnya…. eh tapi itu bukan mahkota, karena di pasang di bagian dahi…. apa sebutannya ya? dan dia juga punya pedang, senjata yang lainnya…



Limone~ seorang malaikat yang ditugaskan untuk mengawasi dan melindungi para malaikat cinta… dia mengubah wujudnya menjadi kak Yanagiba (Kazuya Yanagiba)~ seorang cwo yang populer di sekolah… agar Limone bisa lebih dekat dengan Momoko dkk… tapi saat menjadi kak Yanagiba, dia kehilangan memori tentang malaikat cinta.

  Limone dan Kak Yanagiba


Limone memiliki masa lalu yang buruk, setelah menyaksikan kematian Lily 100 tahun sebelumnya, tapi dia tidak bisa mengungkapkan kebenaran kepadanya karena takut dia tidak akan percaya padanya.


Fuuma Yousuke~ adalah kiper dari tim sepak bola sekolah dan ia bersahabat dengan Kazuya... sebenarnya Yousuke menyukai Momoko tapi ia agak tsundere…. ayah Yosuke berasal dari klan Devil namun ibunya adalah manusia biasa.
 
  Yosuke



 
Dia memiliki penampilan yang keren saat berubah menjadi devil bernama Viento, rambutnya jadi jabrik… namun Momoko berhasil menetralkan kekuatan jahat dari Yousuke, mereka berdua akhirnya bisa bersatu.


Selain itu, ada juga satu makhluk bulat lucu yang bernama Jama-P.



Wedding Peach adalah anime Mahou Shoujo yang keren!... kostumnya bagus dan aku suka dengan model gaun pengantinnya… aku berpikir~ ada tidak ya? fans yang membuat gaun pengantin~ yang mirip dengan itu?? saat mereka menikah… karena saat kecil, pasti pernah kepikiran kalo pengen menikah dengan memakai gaun pengantin seperti itu ~.




Selain itu~ para Wedding Peach juga mempunyai senjata yang indah dan keren… senjata mereka itu perempuan banget!!... pasti banyak anak perempuan yang bermimpi bisa memiliki benda semacam itu, iya kan?.

Adegan henshin juga memiliki momen yang indah… apalagi henshin nya dua kali kan?… aku ingat saat henshin~ bagian dadanya di close up banget wkwkwk… lalu kristal2 dan hiasan di bagian dada mulai muncul… itu adalah kenangan yang tidak mudah terlupakan hahaha.



  Oppai


Satu lagi hal yang paling kusukai!... itu adalah saat mereka menyerang para musuh dengan senjatanya masing-masing… Hinagiku memiliki senjata~ bentuknya mirip tongkat ajaib, yang di tengahnya ada bunga putih, bunga itu bisa berputar seperti kipas angin kecil atau kincir angin,… itu lucu banget sumpah!… kekuatan tongkat ajaib itu, bersumber dari putaran bunga yang di tengah.



Lalu senjata Yuri berbentuk tongkat… sebelum tongkat itu muncul, bagian anting dan liontin kalungnya akan terhubung satu sama lain, membentuk gambar segitiga… aku paling tidak bisa melupakan hal itu, karena menurutku itu keren!... saat tongkat ini diputar, kristal di kedua sisinya akan aktif dan muncul kekuatan yang bisa mengalahkan para musuh.



Dan tongkat ajaib Momoko berasal dari cincinnya… bentuknya mirip mikrofon, tapi bagian yang bulat diganti dengan kristal… ini juga keren!.



Saat para musuh kalah dan terkena serangan dari para Wedding Peach… mereka akan mengatakan kata-kata ini "AAaahhhh... Cinta itu indah.."  hahahhaha ngakak kalo ingat! XD.



Akhirnya….! selesai juga aku membahas 13 anime jadul bertema Magical Girl!! capek!!!... kalo diamati memang sebagian besar anime dengan tema itu, memiliki alur cerita yang hampir sama.

Pertama chara utama memiliki karakter yang ceria dan agak ceroboh, lalu orang asing datang dan memberitahu bahwa dia adalah orang yang terpilih dan mempunyai kekuatan untuk menyelamatkan bumi dari serangan monster.

Lalu chara utama itu disuruh untuk mencari dan mengumpulkan anggota lainnya, yang sama-sama memiliki kekuatan untuk melindungi bumi… setelah itu musuh muncul, kadang musuh sering muncul berganti-ganti.

Dan ada makhluk *aneh, lucu mirip hewan yang muncul~ untuk mendampingi para superhero wanita ini.

Akhirnya terjadi pertarungan besar, para superhero wanita itu dengan susah payah mengalahkan kekuatan jahat yang paling besar…. akhirnya mereka menang, dan bumi terselamatkan.



Ya ya… hampir semuanya memiliki cerita yang seperti itu~~ tapi anime dengan tema semacam ini masih saja diminati oleh banyak orang, mungkin karena semakin hari~ wujud transformasi mereka semakin terlihat “ajaib”… itu adalah salah satu hal yang paling menarik perhatian, adegan saat mereka henshin.

Dan kurasa… hanya itu yang ingin kutulis, artikel ini harus segera kuakhiri karena terlalu panjang…. ya hanya 13 anime yang kubahas, maaf kalo masih ada anime Magical Girl yang belum kubahas…

Terimakasih untuk kalian yang sudah membaca artikelku ini dari awal sampai akhir… anime apa yang menjadi favorit kalian saat SD?? tulis jawaban kalian di kotak komentar ya!!.

Aku undur diri dulu!! Byeeee!!.

Ditulis oleh : Brilian Ka.

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!.

IG / FP : Follow! / Like!.


29 komentar:

Me... mengatakan...

Dear, author. Anda melupakan Cardcaptor Sakura, hihihi.
Pas baca artikel ini, baru sadar, CLAMP paling merajai kartun magical di masa kecil kita ya. Yah, itu semua karena mereka khusus berkecimpung di dunia magic sih bikinnya, jadi sampai sekarang kalo nonton anime CLAMP lainnya apalagi ttg magic, pasti langsung kebawa nostalgia.
Thanks udah nulis artikel menarik ini ya~

BriliKa mengatakan...

Cardcaptor Sakura, kayaknya gak bisa henshin deh... soalnya kostum-kostumnya dijahitkan oleh Tomoyo. makanya gak aku masukin hehe

Unknown mengatakan...

aku suka yang futari wa pretty cure kak,kayanya di spacetoon ada deh kak ^_^

Kojima mengatakan...

Hwaa melihat artikel ini aku jadi nostalgia masa kecilku dimana anime masih banyak bertaburan,dan Space Toon yang sekarang diganti jadi NET

Untuk yg tipe henshin begini aku suka Princess Comet,Tokyo Mew Mew,Creamy Mami, Magical Emi,Perusha dan Minky Momo ^^

Unknown mengatakan...

ada yg tau judul anime yang anak kecil perempuan berambut ungu dia bisa berubah jadi penyanyi dewasa sering konser diatas panggung dengan bantuan microfon ajaibnya

BriliKa mengatakan...

@Istiqomah

Creamy mami

Sabun Black Walet mengatakan...

anime yang sering saya tonton ini mah ya kak

Muhammad Nur Afandy mengatakan...

Bagus kak tulisannya tentang anime ini. Jadi nostalgia.
oh ya baca juga tulisanku tentang anime ini di https://bit.ly/cometmeteor

Vinna-Chan mengatakan...

Yang kata dy punya hewan tupai terbang kan?
Aku tau ini tp lupa nama nya -_-. Yg jelas bukan creamy mami seingetku

Aahhh ingatan ku bercampur aduk kalau soal anime lawas 🙀

Vinna-Chan mengatakan...

Yang kata dy punya hewan tupai terbang kan?
Aku tau ini tp lupa nama nya -_-. Yg jelas bukan creamy mami seingetku

Aahhh ingatan ku bercampur aduk kalau soal anime lawas 🙀

greypuffy_a176 mengatakan...

Sukaa, jd inget jaman2 oldies😂, byk yg lupa2 inget, keinget sama magical twin jg si serial kembar cewe yg bisa telepati

Anonim mengatakan...

VVibu loe tavvuran bozzz.

Anonim mengatakan...

Terlalu. Nggak tau apa itu semua hanya 2D. Kok sampe beli posternya. VVIBU LOOE TAVVUURAN BOZZ

drawing Boy mengatakan...

Magical girl yang cewe kembar 2 itu juga ga dimasukin ke list.

Unknown mengatakan...

ada yg tau ga anime spacetoon kalo cewenya make cincin dia bakal hensin kalo cowonya berubah dia bakal pingsan gw udh nyari anime ini bertahun tahun tapi ga ketemu

Unknown mengatakan...

Itu namanya kamichama karin, itu mah anime favorit ku dulu

Anonim mengatakan...

Anime yang ada 3 orang cewek. Mereka berada di dalam lukisan. Mereka bisa keluar kalau si nenek baca mantra untuk nyelamatin dunia. Aku udh cr to gk nemunemu

Siska qravity mengatakan...

tokyo mew mew dulu hits banget yah terakhir tayang di spacetoon

tolak angin sido muncul

Unknown mengatakan...

Kak aku nyari 1 anime kartun ttg penyihir gtu... Dlu d tayangin d RCTI tp aku nyari dmn2 g ada, aku nnton itu samoe tamat, kangen pgen lihat... Ceritanya ada 2 penyihi hitam dan putih yang mencari bola gtu... Dan endingnya yg jahat nikah sm pangerannya... Cariin dong kak, adegannya yg penyihir hitamnya sllu pke kursi klo brubah wujud

annastasya isabelle mengatakan...

Kalo yang pake mikrofon alatnya itu Fancy Lala bukan?

Unknown mengatakan...

Plis aku juga lagi nyari anime
Yang tokohnyo cewe berambut biru yang bisa ubah2 profesi gtu dia bus henshin juga kalo gasalah, hampir sama ama minky momo alurnya tapi bukan minky momo

Zerofadil mengatakan...

Ohh iyaa princess comet apa tdk termasuk ya hehee

Madcat09 mengatakan...

Nice post author ❤️❤️
Sneng banget nemu postingan bagus kek gni ❤️ jd pengin nonton Pretear ❤️
Princess Tutu, Magical Emi, Pastel Yumi, Princess Comet, Saint Tail nggak masuk yah.. 😂 aku rekomendasikan nonton Saint Tail deh, bagus banget ❤️ ringan dan bumbu cintanya jga cutteee~~
🌻 SEMANGAT SELALU AUTHOR 🌻

Madcat09 mengatakan...

@Vinna-chan
Yg tupai terbang itu Magical Emi, yg bsa brubah jd pesulap :D

Anonim mengatakan...

Ultra maniac

Unknown mengatakan...

Yang anime dgn tema Apple pie terus bisa berubah gtu,ad 3 org ank dgn baju warna pink ungu sama biru ada yang ingat ga?

Gisna mengatakan...

Halo thor. Baru baca post mu sekarang hehe. Gara2 dirumahaja jd bosen nonton drakor, kemaren nonton Hunter x Hunter jd pgn nonton anime oldies lainnya. Akhirnya kesini jugaaa. Btw Tokyo Mew Mew adalah anime pertama yg bikin aku BAPEERRR BANGET pas kecil. Nonton Inuyasha jg baper sih, tp Tokyo Mew Mew lbh bikin baper. Kayaknya sih iya, gara2 Kisshu yg yandere 😅 (haduuh tanda2 suka badboy udh ada dr msh kecil)

Sana mengatakan...

wah rata rata favorite semua

surat al kafirun beserta artinya

Unknown mengatakan...

suka pretty cure ama magical doremi soalnya keren banget karakternya, makasih udah buat artikelnya, seneng banget!

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............