13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah! #2

On Sabtu, 09 Januari 2016 15 komentar


Ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya… di artikel part 1, aku sudah membahas 8 anime jadul bertema Magical Girl!!... silahkan baca dulu artikel sebelumnya, jika kalian belum membacanya~ agar nyambung dengan artikel ini.

Baca artikel sebelumnya?? klik!.

Di artikel part 2, aku akan membahas 3 anime… yaitu anime ke 9-11, aku kan janji akan membahas 13 anime… 2 anime yang tersisa akan kubahas di part 3
 

Oke tanpa basa-basi lagi… inilah! 13 Anime Jadul bertema Magical Girl!! Berubah! #2



9. Pretear.



Anime ini dulu tayang di Global TV setiap hari Minggu jam 6 pagi… tapi sayangnya aku telat~ enggak nonton mulai dari episode pertama… padahal anime ini, lumayan lho… lumayan banyak fanservice nya maksudku, hehe buat cwe… tapi waktu SD aku juga belum terlalu sadar dengan fanservice macam itu.

Pretear termasuk anime harem reverse,  1 cwe dikelilingi banyak cwo… aku pernah menonton ulang anime ini, hasilnya… aku senyum-senyum sendiri,… padahal dulu waktu SD gak sampe segitunya karena belum ngerti.

Tokoh utamanya bernama Himeno Awayuki, dia siswi SMA biasa… ibunya sudah meninggal, ayahnya menikah lagi dengan janda kaya raya beranak 2, kalo gak salah… nah Himeno ini akhirnya tinggal di rumah ibu tirinya, dengan dua saudara perempuan tiri… awalnya Himeno susah untuk beradaptasi di lingkungan barunya.



Rumahnya gede banget mirip istana, tamannya luas banget mirip hutan… sampai suatu hari, Himeno pernah tersesat di rumahnya sendiri #duhhh. Selain itu Himeno juga harus menghadapi 2 saudara tirinya… pertama sifatnya gak jelas dan norak banget, ini tipe2 nona bangsawan yang berlebihan dalam menggambarkan “keindahan” dirinya… yang kedua sifatnya pendiam banget, misterius dan jarang berbicara… sementara Himeno ini sifatnya sederharna, ceria dan apa adanya… pasti perlu waktu lama untuk beradaptasi.

Di sisi lain~ ada sekelompok laki-laki aneh terdiri dari beberapa ikemen dan shota (disebut Leafe Knights)…. mereka datang ke bumi dari dunia lain… misinya untuk memberantas monster yang mulai muncul di bumi *mungkin itu semacam monster yang kabur dari dunia mereka.

Tapi kelompok ini tidak bisa menghadapi monster2 itu sendirian, mereka harus menemukan seorang *pretear yang akan membantu melawan monster2 itu… dan kau bisa menebaknya, Himeno lah yang mereka cari.

   Leafe Knights


Hanya saja masalahnya… mereka masih tidak tau siapa wanita yang mereka cari… yang mereka tau wanita yang memiliki kekuatan itu, tubuhnya akan bereaksi jika bersentuhan dengan para anggota kelompok tsb… tapi masak iya, mereka harus menyentuh semua wanita di tempat itu, untuk mencari wanita yang tepat? gila aja…bisa dikira maniak nanti! Wkwkwkwk.

Suatu hari Hayate (salah satu anggota Leafe Knights) tidak sengaja bertemu dengan Himeno… terjadilah perkelahian kecil, Himeno memukul Hayate… saat tangan Himeno menyentuh tubuh Hayate~~ terjadilah reaksi itu! reaksi yang tak terduga… dan dari situlah Hayate tau bahwa Himeno lah wanita yang mereka cari.
Kelompok Leafe Knights perlahan-lahan mendekati Himeno dan membujuknya untuk bergabung dalam misi mereka… serta melatih Himeno yang tidak tau apa-apa tentang kekuatannya… dalam perkembangannya Himeno akhirnya berhasil melawan semua monster2 mengerikan itu… kisah ini juga dipenuhi dengan kisah cinta yang lucu antara Himeno dan Hayate… dan intrik2 lainnya.




Aku tidak terlalu ingat dengan anime ini… aku hanya nonton ulang beberapa episode awalnya saja… tapi seingatku, ending di anime ini mirip banget seperti ending di anime favoritku Tokyo Mew Mew.

Pertama chara utama akan berhadapan dengan monster yang gede dan kuat, bisa dibilang ini adalah rajanya monster… lalu akhirnya chara itu kalah dan mati, atau sekarat.

Kedua chara utama cwo / pasangannya akan bersedih dan menangis meratapi si cwe yang tidak berdaya.

Ketiga cwo itu akan mencium cwenya, secara tidak terduga… cwe tadi yang awalnya sekarat, entah bagaimana bisa membuka matanya kembali dan mendapatkan kekuatan yang lebih kuat untuk melawan monster itu.

Keempat chara utama kembali melawan monster itu dan memenangkan pertarungan… 

Ini ending yang sangat mirip dengan Tokyo Mew Mew... yang ditayangkan di tv (-_-) makanya waktu itu… aku sempat kaget melihat kemiripannya… hhmm.

  Himeno dan Hayate


Btw tentang tokoh utama di anime Pretear, Himeno Awayuki… aku menyukai karakternya sebagai chara utama di anime bertema harem reverse… dia bukan cwe yang terlalu polos dan tidak berekspresi, seperti kebanyakan karakter utama cwe di anime sejenis.

Aku suka Himeno karena dia mempunyai sifat yang wajar jika didekati oleh cwo tampan… dia sering blushing sendiri kadang juga berteriak kaget… ini mewakili perasaanku, perasaan orang yang menontonnya… dan sifat Himeno yang seperti itu juga menimbulkan kelucuan, kadang aku ngakak + blushing melihat adegan2 saat dia didekati cwo ikemen XD.

Nah sekarang bagaimana kalo kita berkenalan dengan para cwo Leafe Knights di anime ini?.

Hayate~ kekuatannya angin… awalnya dia tidak menyukai Himeno dan tidak percaya bahwa dia bisa menyelamatkan dunia~~ karena Himeno gadis yang ceroboh… tapi perlahan Hayate mulai menyukai Himeno dan melindunginya… Hayate itu tipe cwo Cool campur Tsundere yang dikit2 marah, padahal cinta XD.

  Hayate


Sasame~ kekuatannya suara… kalo tidak salah Sasame adalah orang pertama yang bersatu dengan Himeno… Himeno bisa henshin saat salah satu anggota Leafe Knights memasuki tubuhnya.

Saat pertamakali Sasame menyatu dengan tubuh Himeno… dia bilang~ “sekarang tubuh kita telah menyatu, aku sudah ada di dalam tubuhmu” wkwkwkwk aku ngakak… dan ekspresi wajah Himeno langsung berubah kaget + blushing… sumpah kocak.

  Sasame

Pokoknya saat Sasame muncul, fanservice seakan bertebaran dimana-mana… bawaannya blushing melulu XD… aku paling suka sama Sasame, dia tipe cwo yang sering tebar pesona dan murah senyum :D.

Kei kekuatannya cahaya, dia bekerja di perusahaan internet… Go kekuatannya api, dia bekerja paruh waktu di café… ada 3 shota yang imut, mereka adalah Mannen kekuatannya es, Hajime kekuatannya air dan terakhir yang paling imut Shin kekuatannya adalah tanaman.

  Kei dan Go


 Mannen, Shin dan Hjime


Anime ini cukup menarik bagiku… aku suka pakaian Himeno saat dia henshin, saat henshin Himeno memakai kostum yang berbeda-beda… tergantung siapa anggota Leafe Knights yang menyatu dengannya… tergantung musuhnya dan kekuatan yang akan digunakan juga.

Menurutku kostum Himeno itu keren-keren, apalagi di akhir cerita Himeno berubah menjadi Pretear legendaris… dengan kostum yang indah~.



Eh tapi saat kutonton lagi~ ternyata waktu Himeno henshin… dia benar2 telanjang ya? aduhh aku tidak menyangka dulu menonton yang seperti itu saat SD hahaha.

Hhhmmm tapi selain kostumnya, aku juga menyukai ost anime Pretear… dari dulu aku tidak pernah melupakannya~ dan aku masih mendengarkannya hingga sekarang… walaupun itu termasuk lagu jadul~ tapi rasanya masih tidak ketinggalan jaman… masih enak saja untuk didengarkan~.

Ini ost openingnya

 



10. Futari wa Pretty Cure.


Aku jarang sekali menonton anime ini… sepertinya pernah tayang di RCTI Minggu pagi gitu, dan season lainnya tayang di Indosiar~.

Yang aku ingat hanya lagu openingnya… yang sudah disulihsuarakan ke bahasa Indonesia, liriknya agak tidak nyambung~ ini lagunya.



Aku lupa dengan jalan ceritanya, karena jarang sekali menontonnya… tapi intinya anime ini bercerita tentang duo superhero wanita, yang bisa henshin dan mengalahkan kekuatan jahat.

Dua chara utamanya bernama Misumi Nagisa dan Honoka Yukishiro… Nagisa orangnya tomboy, jago olahraga tapi tidak pintar di bidang akademis, dia bisa berubah menjadi Cure Black… dan Honoka~ orangnya pendiam, dia jenius di bidang akademis… Honoka bisa berubah menjadi Cure White.

  Nagisa dan Honoka


Entah bagaimana dua orang lain karakter ini, nantinya akan bertemu dan berduet untuk melawan kekuatan jahat~ ada 2 makhluk imut yang memberikan kekuatan untuk para Pretty Cure… mereka adalah Mepple, yang menjaga kekuatan dari Nagisa dan Mipple, yang menjaga kekuatan dari Honoka… 2 makhluk imut itu bisa berubah menjadi semacam ponsel *imut untuk menghemat energy.

Saat akan berubah~ Nagisa dan Honoka menggesek sebuah kartu ke ponsel ajaib itu *kalo gak salah… lalu warna tubuh mereka berubah menjadi perak, seperti patung besi… perlahan-lahan berubah menjadi berwarna lagi setelah proses henshin selesai… hhmmm aku suka bagian itu~ saat tubuh mereka berubah menjadi perak.
 


Kalo disuruh memilih~ antara Nagisa dan Honoka… aku pilih Honoka, karena aku tidak suka chara cwe tomboy yang pintar olahraga, aku juga tidak suka rambut Nagisa… jika dipadukan dengan kostum hitamnya, warna rambutnya yang orange tidak cocok dengan warna hitam… dan menurutku kostum Honoka lebih bagus XD.



11. Sailor Moon.



Siapa sih yang tidak tau Sailor Moon? Sailor Moon sempat terkenal banget pada masanya, di tahun 90 an… itu saat jamannya kakakku SMA~ semua anak perempuan pasti tau dan pernah nonton Sailor Moon pada saat itu.

Aku juga nonton Sailor Moon… tapi aku hanya nebeng saja saat kakakku menontonnya, jaman segitu mungkin aku masih TK atau SD kelas satu dua an… jadi masih belum mengerti dan tertarik dengan anime, aku juga tidak terlalu ingat dengan sebagain besar jalan ceritanya.

Yang kuingat~ saat itu kakakku suka banget nonton Sailor Moon, dia sampai membeli dan mengoleksi barang2 yang begambar Sailor Moon… kakakku membeli semua poster bergambar Sailor Moon, poster itu ditempelkan di dinding kamarnya… kakakku juga membeli stiker dan kartu bergambar Sailor Moon, beberapa kartunya ada stiker hologramnya… 

Kakakku juga punya kartu remi kecil2 bergambar Sailor Moon… gantungan kunci Sailor Moon, majalah anime yang membahas Sailor Moon, kertas binder Sailor Moon dan buku tulis yang sampulnya bergambar Sailor Moon… semuanya dia punya.

 Salah satu gambar di kartunya, ada yang seperti gambar ini


Kakakku juga sering menggambar Sailor Moon dan hasil gambar itu nanti ditaruh di bindernya… karena kakakku jago gambar, jadi gambarnya mirip dengan aslinya.

Sampai dulu… saat jamannya Disney dan Sailor Moon masih tayang di Indosiar, kan saat itu ada sedikit tayangan khusus… yang dibawakan oleh presenter anak kecil, surat dari para penonton dibacakan saat tayangan berlangsung.

Nah kakakku pernah ingin mengirim surat ke sana… kakakku menggambar Sailor Moon di bagian luar amplopnya… dan itu bagus banget, tapi aku tidak tau apakah surat itu jadi dikirimkan atau tidak.

Waktu kecil aku selalu bermain dengan barang2 Sailor Moon koleksi kakakku, aku mengamati gambarnya secara teliti dan lama banget, kadang2 aku juga berimajinasi memainkan cerita saat melihat gambar2 Sailor Moon itu… walaupun aku juga tidak tau Sailor Moon itu apa dan bagaimana ceritanya~ karena aku masih kecil kan? saat itu… ya~ aku hanya bermain saja selayaknya anak kecil yang polos.



Gara2 keseringan mengamati gambar Sailor Moon… aku jadi hapal detail2 di baju chara nya, gaya rambut chara nya bahkan sampai aksesoris yang mereka kenakan, aku hapal… sampai sekarang aku masih hapal dengan bentuk anting dari para chara nya… yang paling bagus adalah anting milik Sailor warna hijau~ bentuknya mawar kecil berwarna pink… itu~ imut banget dan dulu aku pengen punya anting itu… lalu anting milik Sailor warna merah bentuknya bintang, antingnya Sailor Moon bentuknya bulan… pokoknya aku sampai hapal hal2 sekecil itu.



Selain anting, aku juga suka mengamati aksesoris yang digunakan oleh para chara di bagian rambut… Sailor warna hijau punya kunciran rambut yang ada pentolannya dua kan?... ibuku dulu menjual kunciran semacam itu, dan kakakku menyebut itu “kunciran Sailor Moon”… dan Sailor yang warna orange selalu menggunakan pita besar di bagian belakang rambutnya, ibuku juga menjual pita semacam itu… sepertinya pita itu juga populer pada jamannya~.

  Aksesoris rambut Sailor Jupiter


Aksesoris rambut Sailor Venus


Yang paling terkenal itu adalah model rambutnya Usagi atau Sailor Moon…rambutnya panjang banget, dari dulu aku mikir… kenapa rambutnya bisa panjang banget?… sampai bisa dicepol dulu sebelum dikuncir gaya twintail… heran aku, apalagi saat dia henshin… bagian cepolan rambutnya itu kan, dipasangi semacam kristal bulat~ iya kan??... aku yakin! model rambut Sailor Moon juga sempat populer pada jamannya.

 Rambut Sailor Moon


Satu lagi… poni Sailor Moon… sepertinya ini juga sempat terkenal banget dulu, di bagian tengah poni ada bentuk love, bahkan poni seperti ini sempat nge trend di IG beberapa bulan yang lalu… hanya saja bentuknya love terbalik.

 Poni Sailor Moon


Selain itu… yang paling menarik perhatian dari Sailor Moon adalah kostum saat mereka henshin… soalnya itu hanya merupakan pengembangan dari model pakaian sekolah Jepang kan?? simpel tapi menarik dan unik.

Kalo dibandingkan dengan pakaian henshin di anime lainnya… pakaian paling simpel dan gak neko-neko itu hanya pakaiannya Sailor Moon.

Ini beberapa perbedaan kostum, saat Usagi henshin menjadi Sailor Moon, di beberapa season yang berbeda.

Ini yang pertama.



Aku paling suka yang ini, karena ada aksesoris berbentuk mirip bulu di rambutnya dan bagian lengannya juga bagus mirip sayap yang transparan, roknya juga bagus, hanya berwarna putih tapi diberi dua garis warna yang berbeda, kuning dan biru


 
Ini kostum yang paling tidak kusukai… walaupun di sini Sailor Moon mempunyai sayap tapi aku tidak menyukai kostumnya, terutama di bagian lengannya yang berbentuk bulat dan berwarna pink… menurutku itu tidak serasi dengan keseluruhan kostum… roknya yang berwarna kuning, merah, dan hitam juga tidak cocok dengan keseluruhan kostumnya.



Saat aku SD, mungkin saking terkenalnya… sampai mainan bp (bongkar pasang)… mainan orang-orangan yang dari kertas itu lho… banyak banget yang gambar orang nya itu tokoh2 dari Sailor Moon… gila aku sempet punya yang gambarnya Usagi dan Ami.

 Mainan BP Sailor Moon


Hhmm seingatku Sailor Moon pernah tayang di Indosiar dan RCTI… bahkan beberapa season yang berbeda juga pernah ditayangkan, sampai musuhnya ganti-ganti.

Sailor Moon merupakan anime Mahou Shoujo yang legendaris, gak ada yang bisa mengalahkan kekerenannya… bagian saat para Sailor itu henshin, terlihat indah banget, bahkan bagian kuku juga ikut henshin berubah warna… padahal dibuat di jaman segitu, tapi masih terlihat indah walaupun ditonton pada masa sekarang… apalagi si Usagi saat henshin, dia seperti menari-nari gemulai, terus ada pita2 berwarna pink yang membalut tubuhnya… itu keren!.



Ceritanya juga kompleks, banyak kejadian2 tak terduga… misal nya si Usagi kecil nantinya akan berubah menjadi dewasa dan jahat, dia punya sifat yandere untuk merebutkan cinta Mamoru, lalu ada Pegasus yang bisa berubah bentuk menjadi manusia yang cakep, ada juga para musuh yang saat menjadi manusia adalah laki-laki tapi saat berubah *henshin… mereka menjadi perempuan.

Ini Helios si pegasus


Sailor Moon bisa menarik karena… banyak cwe-cwe yang bisa berubah menjadi Sailor, warna kostumnya juga banyak… jadi kamu bisa memilih Sailor favoritmu berdasarkan warna yang kamu sukai.

Sailor utama yang melindungi sang putri ada 5 orang termasuk Usagi,… selain itu kan juga masih ada Sailor2 lainnya, di luar 5 orang tadi, menurutku mereka lebih keren daripada kelima Sailor utama… sebut saja Haruka, Michiru, Setsuna, Hotaru.


Kemunculan mereka tidak sering, tapi begitu mereka muncul rasanya keren banget… karakter mereka juga misterius kan? jadi cukup berbeda dengan karakter kelima Sailor utama yang ceria dan agak kekanak-kanakan.

Cerita tentang masa lalu Usagi juga menarik… dulunya Usagi adalah putri bulan, dan si tuxedo bertopeng, Mamoru adalah pangeran bumi… mereka jatuh cinta, dan cinta mereka ditentang seperti Romeo Juliet… tapi mereka punya anak, si Usagi kecil (Chibiusa)… dia juga bisa henshin nantinya.



Selain itu juga~ ada satu anak kecil lagi bernama chibi-chibi… katanya dia karakter yang paling misterius karena tidak diketahui darimana asalnya dan apa tujuannya datang ke bumi.



Saat Usagi menjadi putri bulan (putri Serenity), dia memakai gaun yang indah… simpel tapi terlihat menarik, di bagian dadanya ada aksen bulat dan mutiara berwarna kuning, dia juga punya sayap putih yang menyatu dengan lipatan di gaunnya… dan yang paling menarik adalah mahkota indah yang dikenakannya… ada bentuk love di bagian tengahnya…di bagian dahinya ada lambang bulan sabit.



Kebalikan dari putri bulan adalah versi jahat dari Usagi kecil, yang berubah menjadi dewasa, disebut Black Lady… dia berpakaian warna gelap, gaunnya sexy dengan belahan rok yang memperlihatkan bagian paha sampai bawah kakinya, di bagian dahinya ada lambang bulan sabit hitam yang terbalik, aku suka chara ini dan kostumnya.

 
 Black Lady


Dan tidak bisa dipungkiri bahwa, salah satu hal yang membuat Sailor Moon begitu terkenal di Indonesia adalah lagunya… lagunya telah disulihsuarakan ke bahasa Indonesia… hampir semua orang tau lagunya dan hapal, bahkan sampai sekarang… ini lagu Sailor Moon yang versi Indonesia.



Intinya Sailor Moon menceritakan tentang Usagi yang mendapatkan kekuatan dari seekor kucing bernama Luna, dia bisa berubah menjadi Sailor Moon untuk melawan kekuatan jahat yang muncul di kota.

Luna bukan berasal dari bumi, tapi dari Planet lain… Luna ini pelindung dari Putri Serenity dan Ratu Serenity di Kerajaan Bulan, nantinya juga akan muncul kucing putih bernama Artemis… Artemis adalah kucing milik Sailor warna Orange.

Usagi diberi misi untuk melawan kekuatan jahat yang muncul di bumi, dia juga diharuskan mencari Sailor lainnya, yang nantinya akan melindunginya… Usagi memiliki kristal ajaib sebagai sumber kekuatannya, kristal itulah yang diperebutkan oleh banyak musuh.



Baiklah bagaimana jika kita berkenalan lebih dekat dengan para chara di anime Sailor Moon??

Usagi Tsukino (Sailor Moon)~ gadis yang ceroboh dan cengeng, dia kurang pintar di bidang akademis tak jarang sering mendapatkan nilai jelek… tapi saat menjadi Sailor Moon dia berubah menjadi orang yang bisa diandalkan, slogan andalannya “Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!”.

 Usagi Tsukino (Sailor Moon)


Sailor Moon diminta mencari para prajurit lainnya dan putri bulan yang hilang... dan sebenarnya Usagi Tsukino ini adalah reinkarnasi dari putri Serenity… putri yang dicari~.


Mamoru Chiba (Tuxedo Bertopeng)~ Mamoru adalah cwo yang disukai Usagi, dialah sang Tuxedo bertopeng…. kalo tidak salah, awalnya Tuxedo bertopeng dan Sailor Moon tidak saling suka, tapi seiring berjalannya waktu mereka saling mencintai bahkan beberapa kali Tuxedo menyelamatkan Sailor Moon.

 Mamoru Chiba (Tuxedo Bertopeng)


Mamoru Chiba adalah reinkarnasi dari pangeran bumi yang bernama pangeran Endymion... Pangeran Endymion adalah kekasih putri Serenity… Mamoru sempat kehilangan ingatannya… pada waktu kecil, mendadak ingatannya kembali walau tidak jelas…, kata-kata yang diingat adalah "Kristal perak", dengan berbekal kata-kata tersebut dia mencari kristal perak. 


Ami Mizuno (Sailor Mercury )~ Ami memiliki elemen es, dia anak yang jenius, terpandai di sekolahnya... awalnya Ami sangat pendiam dan pemalu lalu Usagi mendekatinya dan menjadi temannya.

  Ami Mizuno (Sailor Mercury )


Rei Hino (Sailor Mars)~ Rei memiliki elemen api, dia seorang wanita penjaga kuil… dia juga punya senjata panah~ Rei memutuskan untuk tinggal dengan kakeknya menjadi penjaga kuil… Rei memiliki karakter yang galak.

 Rei Hino (Sailor Mars)


Dari dulu aku selalu memperhatikan sepatu Rei saat dia berubah menjadi Sailor Mars… model sepatunya dewasa, dan Rei terlihat cocok memakai sepatu itu, dengan kostum Sailor.


Makoto Kino (Sailor Jupiter)~ Makoto memiliki elemen petir, dia seorang wanita tomboy yang jago memasak… Makoto adalah seorang wanita tangguh, periang dan baik hati… yang kudengar, Sailor Jupiter dinobatkan sebagai Sailor tercantik lho~ wow~. 

 Makoto Kino (Sailor Jupiter)


Tapi menurutku dia memang cantik, Makoto memiliki mata hijau sangat cocok dengan warna rambutnya yang coklat… selain itu aku suka cara dia mengikat rambutnya, aku suka kunciran rambutnya dan anting mawarnya.

Saat Makoto berubah menjadi Sailor Jupiter, aku memperhatikan sepatunya… menurutku sepatunya bagus dan modelnya paling lain dari Sailor lainnya.


Minako Aino (Sailor Venus)~ saat kecil aku mengidolakan Sailor Venus, karena dia paling mirip dengan Usagi… tapi rambutnya lebih natural jadi aku menyukainya.

 Minako Aino (Sailor Venus)


Sailor Venus adalah kepala pasukan 'Sailor' yang bertugas melindungi sang putri… sifatnya agak tomboy dan periang… awalnya Minako memiliki tanda bulan sebagai tanda dialah sang putri, tetapi sebenarnya hal tersebut bersifat sementara… di saat kesadaran Usagi bangkit, tanda tersebut menghilang dan berpindah ke Usagi… Sailor Venus dikenal juga sebagai Sailor V yang merupakan idola Usagi.


Usagi Kecil / Chibiusa (Sailor Chibi Moon)
~ Chibiusa adalah anak dari Usagi Tsukino dan Mamoru Chiba di kehidupan yang akan datang... dia datang bersama Luna_P miliknya… awalnya dia ingin mengambil kristal perak dari Usagi untuk menyelamatkan negerinya dan ibunya.. namun setelah melihat Usagi berubah menjadi Sailor Moon dan rela dirinya tersiksa melindungi Chibiusa, Chibiusa pun akhirnya menyesal.

Usagi kecil


Chibiusa adalah anak kecil nakal yang ingin membuat Usagi dan Mamoru berpisah,.. ia juga sangat menyukai Mamoru… Chibiusa juga bisa henshin menjadi Sailor Chibi Moon, dan pernah juga berubah menjadi Black Lady karena dikuasai oleh kekuatan jahat.


  Black Lady


Haruka (Sailor Uranus)~ Haruka adalah tokoh yang paling unik dan cool di Sailor Moon… dulu aku bertanya-tanya, dia itu cwe atau cwo?… kalo cwo kok pakai rok? tapi dia mirip cwo… aduhh.

 Haruka (Sailor Uranus)


Pada awalnya Usagi dkk mengira Haruka adalah cwo, dan mereka nge fans sama Haruka… tapi akhirnya mereka tahu bahwa Haruka itu perempuan #jebakan… umur Haruka lebih dewasa daripada kelima prajurit Sailor lainnya… dia mempunyai sifat yang baik, tomboy, dan ramah.


Michiru Kaioh (Sailor Neptune)
~ Michiru sebaya dengan Haruka... dia memiliki wajah yang cantik, feminim, elegan dan mempunyai banyak  keahlian sehingga membuat Usagi dan teman-temannya sangat kagum dengannya... Michiru tak terpisahkan dengan Haruka… mereka berdua seperti sepasang kekasih yang serasi #yuri yuri!!.

 Michiru Kaioh (Sailor Neptune)


Aku paling menyukai pasangan Haruka dan Michiru… dari dulu sampai sekarang masih terbayang… mereka adalah pasangan yuri terbaik!... walaupun belum bisa dipastikan apakah mereka benar2 yuri

Saat kedua orang ini muncul… auranya jadi beda, melihat mereka berdua rasanya keren banget… baik sebagai Haruka dan Michiru atau sebagai Sailor Uranus dan Neptune



Btw aku suka warna rambut Michiru, hijau agak biru tosca gitu kan?


Setsuna Meiou (Sailor Pluto)~ penjaga pintu waktu dan merupakan prajurit Sailor tertua… ia sangat baik, berbicara sangat halus, dan ia sangat peduli kepada Chibiusa... ia dekat dengan Haruka Tenoh dan Michiru Kaioh. 

  Setsuna Meiou (Sailor Pluto)


Aku suka dengan penampilan Sailor Pluto, rambutnya yang panjang dan warna kostumnya memberikan kesan misterius, selain itu dia punya tongkat ajaib yang paling panjang, keren!.

Eh tapi sekarang Pluto sudah tidak ada dalam system tata surya, jadi bagaimana nasib Sailor Pluto ini ya? hhmm.

Baik Haruka, Michiru dan Setsuna… saat mereka henshin, ada satu adegan khusus yang menurutku keren… bibir mereka juga ikut berubah warna saat mereka henshin, seolah mereka memakai lipstick… dan saat bibirnya berganti warna, ada cahaya yang menyapu bagian bibir dan memberikan warna baru pada bibir… itu keren banget sumpah!!

 Bibir sexy


Hotaru Tomoe (Sailor Saturn)~ Hotaru adalah sahabat Chibiusa…. awalnya Hotaru hanyalah gadis kesepian yang tidak punya teman dan dia mengidap sakit yang aneh yang tidak dia sendiri ketahui penyebabnya… sampai pada akhirnya dia mendapatkan kekuatan Saturn…  

 Hotaru Tomoe (Sailor Saturn)


Tubuh Hotaru sangat lemah, ia bisa menyembuhkan luka dengan kekuatan ajaib… awalnya Hotaru jahat karena dipengaruhi oleh kekuatan kegelapan, namun karena persahabatan yang tulus, Chibiusa lah yang membuat Hotaru terbebas dari pengaruh jahat yang menguasainya… dan Hotaru bisa berubah menjadi Sailor Saturn pada akhirnya.


Ada satu kelompok bernama Star Light atau Sailor Stars terdiri dari 3 orang, mereka berasal dari galaksi lain… datang untuk mencari Sailor Moon dan memperingatkan dia tentang serangan dari galaksi lain.

Wujud aslinya adalah perempuan, tapi saat menjadi manusia mereka menjadi laki-laki… aneh kan? aku dulu juga kebingungan… ini gak enak banget karena gendernya gak jelas, jadi mau nge fans juga bingung, karena mereka keren saat berwujud cwo… aku dulu juga bertanya-tanya kenapa mereka menjadi cwe saat berubah??.



Saat berwujud manusia, ketiga orang ini merupakan selebriti yang terkenal… Makoto, Ami, Rei dan Minako sangat ngefans dengan Star light terutama Minako…. sedangkan Usagi tidak sedikitpun tertarik atau kenal dengan mereka, tapi malah Usagi lah yang paling disukai oleh para anggota Star Light terutama Star Healer (Seiya)… dia bahkan mampu menggoyahkan kesetiaan Usagi pada Mamoru… tapi tetap saja Usagi lebih memilih Mamoru.

Ini malah tambah aneh lagi… katanya wujud asli mereka cwe, tapi kok jatuh cinta sama Usagi?? nah loh serba membingungkan kan?... eh tapi aku lupa apakah mereka teman atau musuh?


Itulah beberapa chara utama di anime Sailor Moon… hhmm kalo dipikir-pikir ternyata kebanyakan chara Sailor Moon memiliki masa lalu yang suram… misalnya saja~.

Mamoru, ortunya meninggal karena kecelakaan… Ami, ibunya sangat sibuk jarang memperhatikannya sedangkan ayahnya sudah bercerai dari ibunya… Rei, ayahnya tidak peduli padanya dan ibunya sudah meninggal… Makoto, ortunya meninggal karena kecelakaan pesawat.
 
 Ortunya Makoto


Dan yang terakhir adalah Hotaru… ibunya sudah meninggal di saat usianya masih sangat kecil, dan ia diasuh oleh ayahnya… tapi ayahnya menjadi jahat demi menghidupkan kembali Hotaru, yang sebenarnya sudah meninggal.

Dan kalo dipikir-pikir, hampir semua nama planet di tata surya digunakan di dalam Sailor Moon… jujur saja, mungkin kalian malah pernah menghapalkan nama dan urutan planet gara2 menonton anime Sailor Moon… soalnya urutan Sailor yang muncul, juga sama dengan susunan planet dalam tata surya.


Oke! part 2 berakhir di sini!!... baca part selanjutnya?? klik!



 Ditulis oleh : Brilian Ka


15 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku suka banget sama pretty cure, terimakasih sudah membuat ku bernostalgia!

Sana mengatakan...

sailor moon the best deh hehe

surat al kautsar

Günder4 mengatakan...

Samsun
Nevşehir
Van
Bartın
Edirne
HNY

Hüner mengatakan...

van
kastamonu
elazığ
tokat
sakarya
BTL

MaceraYıldızı11 mengatakan...

https://titandijital.com.tr/
kütahya parça eşya taşıma
siirt parça eşya taşıma
tekirdağ parça eşya taşıma
adana parça eşya taşıma
İY56K

AdventureStarGirl84 mengatakan...

ankara parça eşya taşıma
takipçi satın al
antalya rent a car
antalya rent a car
ankara parça eşya taşıma
LVSO2

Selin mengatakan...

Tokat Lojistik
Konya Lojistik
Mersin Lojistik
Karabük Lojistik
Samsun Lojistik
0LO4

HyperspaceSorceress mengatakan...

ankara evden eve nakliyat
malatya evden eve nakliyat
antep evden eve nakliyat
giresun evden eve nakliyat
kayseri evden eve nakliyat
KUPU

5F06CMisaelE80B7 mengatakan...

75FD7
Gölbaşı Parke Ustası
Sincan Parke Ustası
Maraş Evden Eve Nakliyat
Malatya Şehir İçi Nakliyat
Manisa Şehir İçi Nakliyat
Maraş Lojistik
Trabzon Evden Eve Nakliyat
Sinop Şehir İçi Nakliyat
Bursa Evden Eve Nakliyat

9B711Yareli1B249 mengatakan...

8C415
Isparta Evden Eve Nakliyat
Batman Lojistik
Muş Lojistik
Ardahan Şehirler Arası Nakliyat
Tokat Şehir İçi Nakliyat
Malatya Parça Eşya Taşıma
Hatay Evden Eve Nakliyat
Lbank Güvenilir mi
Elazığ Parça Eşya Taşıma

FE8FFJairo93097 mengatakan...

7E77B
kırıkkale en iyi ücretsiz sohbet uygulamaları
giresun sesli sohbet sitesi
bartın sesli görüntülü sohbet
muğla mobil sohbet et
manisa canli goruntulu sohbet siteleri
telefonda sohbet
van bedava sohbet
bolu kadınlarla rastgele sohbet
niğde sohbet odaları

CC44DElaina9C495 mengatakan...

51A93
kilis goruntulu sohbet
giresun bedava sohbet uygulamaları
Ağrı Sesli Sohbet
kilis görüntülü sohbet odaları
sohbet sitesi
tunceli kadınlarla görüntülü sohbet
giresun en iyi ücretsiz sohbet uygulamaları
erzincan bedava görüntülü sohbet sitesi
en iyi sesli sohbet uygulamaları

62712Gene1D224 mengatakan...

BDC49
Bitcoin Kazma
Parasız Görüntülü Sohbet
Pinterest Takipçi Satın Al
Coin Kazma
Görüntülü Sohbet Parasız
Spotify Takipçi Satın Al
Coin Nasıl Kazılır
Binance Nasıl Üye Olunur
Binance Kimin

ADECDLylaACDE5 mengatakan...

DD1BD
Soundcloud Takipçi Satın Al
Binance Referans Kodu
Star Atlas Coin Hangi Borsada
Sohbet
Hexa Coin Hangi Borsada
Bonk Coin Hangi Borsada
Yeni Çıkan Coin Nasıl Alınır
Coin Çıkarma Siteleri
Parasız Görüntülü Sohbet

0E83BRogerAAFD3 mengatakan...

E4F05
Telcoin Coin Hangi Borsada
Coin Nasıl Çıkarılır
Binance Ne Kadar Komisyon Alıyor
Clubhouse Takipçi Satın Al
Soundcloud Beğeni Hilesi
Azero Coin Hangi Borsada
Referans Kimliği Nedir
Threads İzlenme Hilesi
Parasız Görüntülü Sohbet

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............