Toshi Densetsu Monogatari Hikiko (Animasi HORROR Review)

On Jumat, 05 Desember 2014 2 komentar



Hi~!! kali ini aku akan membahas tentang~ sebuah film animasi horror yang berjudul “Toshi Densetsu Monogatari Hikiko”... dari judulnya, pasti sudah bisa ketebak film animasi horror ini berasal dari mana? yup! Jepang!

Walaupun ini termasuk film lama (muncul tahun 2008), tapi menurutku sih... masih menarik untuk dinikmati... seremnya bisa membuatku sampai mimpi buruk!

Di artikel ini, intinya aku akan sedikit mereview film animasi horror ini, yang ceritanya terinspirasi dari urban legend Jepang tentang hantu “Hikiko”


Judul : Toshi Densetsu Monogatari Hikiko
Sinonim : Urban Legend Story Hikiko
Judul Asli : 都市伝説物語 ひきこ
Kategori : OVA
Jumlah : 1 episode
Durasi : 41:31
Genre : Horror
Tayang : 8 Agustus 2008


Urban legend Hikiko

Urban legend Hikiko sendiri sebenarnya bukan sebuah cerita yang membahagiakan, ini cukup tragis dan yang lebih menyedihkan lagi, hal2 buruk itu saat ini, masih banyak dijumpai di lingkungan sekitar kita... hal itu adalah pembullyan

Kisah Hikiko dilatarbelakangi oleh pembullyan dari lingkungan sekolah dan keluarga... yang menimpa seorang anak perempuan bernama Mori Hikiko

Mori Hikiko, seorang gadis kecil yang lemah, berwajah buruk dan seram, rambutnya selalu menutupi wajahnya, dia sangat kurus dan kulitnya pucat~ hhmm kamu juga bisa melihat di sekujur tubuhnya penuh dengan luka-luka, hasil penyiksaan

Perasaan tidak berdaya dan teraniaya membuat Hikiko mempunyai dendam yang besar pada orang2 di sekitarnya... perasaan itu melahirkan makhluk mengerikan yang disebut hantu Hikiko, dialah sosok yang ditakuti di dalam urban legend ini

Menurut cerita, setelah Mori Hikiko menghilang, munculah hantu Hikiko yang mengerikan... hantu itu, dicurigai berasal dari mayat Mori Hikiko, yang hidup lagi untuk membalas dendam... Hikiko sering terlihat di bawah tangga sebuah jembatan penyebrangan atau terowongan kecil...

Tugasnya adalah membalas dendam pada orang2 yang telah membuat hidupnya menderita... dia mempunyai rambut hitam panjang yang menutupi wajahnya, dan memakai pakaian putih yang kusam, bentuk tubuhnya aneh seperti makhluk yang mengalami deformasi, jalannya pincang~ dan jangan sampai melihat wajahnya... karena wajahnya begitu menyeramkan!!


Menurut cerita,  jika seseorang mendekatinya atau menegurnya, dia akan segera menyerang orang itu, menyeretnya lalu memotong-motong bagian tubuhnya dengan kejam dan sadis~

Jika hantu Hikiko terlanjur menyeretmu, maka segera katakan padanya : “Orikosan.. Orikosan” (anak yang baik.. anak yang baik.. ), maka ia akan melepaskan cengkramannya... dan perlu diketahui konon katanya~ kebanyakan korban Hikiko adalah anak-anak kecil~

Dan jika kalian menyadarinya.... nama Mori Hikiko sendiri jika dibalik nama depan dan belakangnya, akan menjadi "hikikomori" yang artinya adalah seseorang yang menutup diri dari lingkungan sosial~~


Sinopsis Toshi Densetsu Monogatari Hikiko

Animasi horror ini, mengadaptasi dari urland legend Hikiko yang populer di Jepang... tapi hanya mengambil beberapa bagian dari urban legend itu~

Cerita berawal dari Satoshi yang sedang mengunjungi apartemen  lamanya, saat SD dia tinggal di sana~~ hhmmm... kenangan masa kecil, memang bukanlah kenangan yang selalu membahagiakan
 
Satoshi mengingat saat pulang sekolah, dan waktu itu hari hujan.... dia melihat pemandangan aneh di bawah jembatan yang ia lewati... Hikiko!! itu Hikiko!

Sejak saat itu, Satoshi mengalami kejadian2 yang aneh, di sekolahnya ada anak pindahan di kelasnya, yang bernama Kisaki Satoko... dia terlihat sangat aneh, buruk dan suram... karena itulah Satoko sering dibully oleh teman2nya... lebih buruknya lagi, Kisaki Satoko tinggal di sebelah apartemennya, yah... dia adalah tetangga barunya... 



Dibayangi oleh makhluk aneh, dan teman anehnya yang juga tinggal, tepat di sebelah apartemennya... itu adalah bagian dari mimpi buruk Satoshi, tapi bagaimana akhir ceritanya?? Apa yang akan terjadi pada Satoshi selanjutnya?? kalian bisa melihatnya sendiri nanti...

Menurutku, akhir dari cerita di film ini.... tidak mudah untuk tertebak... benar2 di luar dugaanku....


Selanjutnya aku akan membahas satu per satu dari segi gambar visual, segi cerita dan musiknya~

Gambar Visual

Animasi ini mempunyai gambar visual 3D, aku sendiri kurang begitu suka dengan penggambaran tokoh manusia di dalam animasi ini, menurutku gambarnya masih kurang mulus, pergerakannya masih terlalu kaku (misalnya pergerakan bagian tubuh atau bagian rambut), warna kulitnya mungkin terlalu gelap dan ekspresi wajahnya juga kurang begitu terlihat menonjol... padahal itu yang penting

Tapi ada satu hal yang membuatku suka, aku suka dengan wajah Satoshi waktu dia kecil... wajahnya itu benar2 terlihat seperti wajah manusia asli, wajah asli anak laki-laki Jepang seusianya... dengan hidung yang agak besar dan tidak terlalu mancung, mata sipit, bentuk bibirnya juga pas... intinya penggambaran wajahnya sangat realistik, sesuai dengan kenyataan yang ada
 

Tapi yah gak semua tokoh mempunyai wajah yang realistik dan sesuai, beberapa diantaranya juga masih kurang pas... misalnya seperti Satoshi dan Satoko saat dewasa... aku kurang begitu menyukainya

Sedangkan penggambaran setting tempat di animasi ini, menurutku terlihat cukup menarik... lebih menarik daripada penggambaran tokoh manusianya... hanya saja ya~ kadang2 warnanya terlalu gelap... mungkin karena ini film horror~




Dan tentang pergerakan di dalam film, aku masih kurang begitu suka dengan pergerakan di film ini... entah itu pergerakan manusia atau pun benda2... ada beberapa yang masih terlihat terlalu kaku, jadi mengganjal saat kita menikmati film itu

Tapi aku paling suka dengan pergerakan hantu Hikiko yang gerakannya itu benar2 seram, cara jalannya yang pincang juga terlihat, kerenlah!

Secara keseluruhan, segi gambar visual di film “Toshi Densetsu Monogatari Hikiko”... menurutku masih kurang begitu menarik, gambarnya kurang halus dan kesannya masih agak jadul.... mungkin karena ini film lama (2008)... tapi gak semuanya buruk kok! aku paling seneng gambar visual dari hantu Hikiko dan pergerakannya yang seram hehehe~


Segi Cerita

Karena ini adalah animasi horror, pasti.... yang pertamakali ditanya adalah... apakah filmnya seram... ? yah seram atau tidak kan relatif, tapi kalo menurutku sih cukup seram!! sampai bisa membuatku mimpi buruk setelah menontonnya

Kalo misalnya gak seram... ya... aku gak akan membahasnya di artikel ini kan?

Ketegangan di dalam film ini cukup terasa, aku sampai ikutan gregetan saat Satoshi dikejar oleh hantunya dsb, menurutku film ini juga membangkitkan trauma menyeramkan bagi penderita Claustrophobia (klaustrofobia)... yaitu~ ketakutan yang ekstrim saat berada di ruang tertutup atau kecil, kalo penasaran nonton ajalah ceritanya :D

Hantunya sendiri menurutku cukup seram, seperti yang sudah aku ceritakan di atas, selain bentuknya yang seram... suaranya juga mengganggu banget lah~~ tapi ya... ada beberapa adegan yang akan membuatmu berpikir kalo hantunya tu begok banget hehe


Sementara itu... ending di film ini, untungnya gak terlalu mengambang, tapi kalo terlalu jelas juga enggak sih... yang pasti endingnya tidak pernah terpikirkan olehku sebelumnya... akhir ceritanya mungkin akan membuatmu bengong dan merasa tidak percaya


Segi Musik

Dari segi musiknya sendiri... sebenarnya tidak ada masalah yang berarti, cukup baiklah... intinya kamu tidak akan menemukan musik2 yang mengagetkan, yang lebih mengagetkan daripada hantu di dalam film itu~~ padahal filmnya biasa saja tapi musiknya yang seram haha

Kalo menurutku, hal2 itu gak ditemui di animasi ini.... yah film “Toshi Densetsu Monogatari Hikiko” menggunakan musik latar belakang yang tidak terlalu lebay, tapi sudah cukup dalam menghidupkan suasana horror yang ingin disampaikan


(+) (-) dari film animasi “Toshi Densetsu Monogatari Hikiko”

(+)
Ceritanya bagus, seram dan menegangkan
Hantunya seram, dari penampilannya dan suaranya
backsoundnya pas, tidak lebay

(-)
Gambar visualnya kurang menarik, pergerakannya kaku dan warnanya terlalu gelap


Secara keseluruhan, aku merekomendasikan film ini pada kalian semua penggemar horror, terutama penggemar urban legend Jepang... karena ceritanya cukup seram walaupun gambarnya kurang menarik hehe

Awalnya aku sempat mengira kalo cerita Hikiko ini berkaitan dengan Hanako, hantu penunggu toilet sekolah... karena penampilan Satoko, anak yang dibully... begitu mirip dengan Hanako...

Menurut cerita kan, Hanako juga seorang anak yang dibully, dia meninggal di toilet sekolah dan arwahnya penasaran.... Jadi aku mengira kalo cerita Hikiko hampir sama dengan Hanako, tapi ternyata beda hahaha

Yah~ sebagai penutup, jika kalian benar2 menyukai hal semacam ini.... silahkan download dan nonton sendiri, lebih seru lagi kalo nontonnya pas tengah malam dan ditonton sendirian hehe

Tapi jika kalian menontonnya di kamar, tengah malam... dan pintu kamar kalian ada yang mengetuk hampir didobrak secara tidak wajar... aku gak mau tanggung jawab lho ya XP

DOWNLOAD? “Toshi Densetsu Monogatari Hikiko” sub Indonesia?
KLIK !!


Ditulis oleh : Brilian K
Like! / Aad! / Follow!


JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!





Read more ...»

SAVE ME!! : Video aneh dari Kim Jae Wook~

On Kamis, 04 Desember 2014 0 komentar



Kim Jae Wook~


Kalo kalian tidak tau, siapa dia~ kuberitahu ya, dia itu adalah artis Korea multitalenta yang begitu menarik perhatian!! yah.. maksudku bukan hanya penampilannya saja, bakatnya juga menarik... dia begitu  serius dalam menekuni bakatnya itu~ dia melakukannya secara professional... mulai dari menjadi seorang aktor, vokalis band, pemain musik, model dll semuanya bisa dilakukannya dengan baik, seolah seperti membalikkan telapak tangannya saja...

Aku rasa~ tidak salah kan? kalo aku nge fans sama seorang Kim Jae Wook?? dia benar2 terlihat begitu mempesona, apalagi dengan rambutnya yang panjang itu kkkkk~


 
Well~ terlepas dari hal2 yang kuceritakan di atas... ternyata ada sisi lain yang kutemukan dari seorang Kim Jae Wook... ehm ini memang agak aneh, ini benar2 berbeda dari hal2 yang pernah diperlihatkan sebelumnya

Aku menemukan video di Youtube, berjudul : SAVE ME! itu adalah semacam film singkat, berdurasi sekitar 10 menit... benar-benar film yang aneh dan GORE! yah... gore~ mungkin bagi kalian pecinta gore... sudah tidak akan kaget lagi, jika melihat hal2 di dalam video itu...,,,


Kalo gore saja sih, itu sudah biasa... tapi selain gore, film Save Me juga menampilkan beberapa hal yang aneh, anehnya itu~ lebih membuat orang bingung dan juga seram... seperti ada arti tersembunyi dibaliknya

Mungkin bisa dikatakan Save Me adalah film yang bisa mempengaruhi psikologis seseorang saat menontonnya, atau mungkin film ini menceritakan masalah psikologis dari karakter di dalam film, yang tidak diperlihatkan secara jelas

Tingkat keanehan di dalam film ini~ menurutku 8 dari 10

Apa kalian penasaran?? lihat saja video nya!



Written and Directed by Hong Seung Kyun
Starring : Kim So Yeon, Kim Jae Wook

Walaupun tidak ada subtitle nya, tapi aku rasa garis besarnya sudah bisa dimengerti... kadang kamu tidak harus tau artinya, tapi yang penting bisa merasakannya... iya kan?

Intinya~ melihat acara aneh di tv tentang daging yang menggiurkan, jadi ingin makan daging, berburu daging, dan setelah itu............. entah apa yang mereka katakan, tapi mereka tidak jadi makan daging bersama-sama

Rumah itu aneh, barang2 di rumah itu aneh, acara tv itu aneh, tempat itu aneh, kebiasaan orang itu aneh.... dan yang lebih aneh lagi... mengapa mereka memilih Kim Jae Wook??

Aku memang sering menonton~ video film pendek aneh dan horror dari Jepang, biasanya mereka memakai aktor dan aktris... yang tidak begitu terkenal untuk main di film aneh~

Perayalah.... sebuah film aneh akan tambah tampak aneh jika orang2 yang main di film itu kurang begitu dikenal~

Tapi Save Me malah memakai Kim Jae Wook, yang sangat populer... kalo menurutku sih itu aneh... tapi ya, gakpapa sih~ setidaknya aku bisa melihat sisi lain dari Kim Jae Wook di film ini~

Kim Jae Wook, walaupun dia berlumuran darah dan keringat... tapi tetap keren!! hahaha~


Dan bagaimana? apakah film SAVE ME ini cukup aneh bagi kalian??

Ditulis oleh Brilian K




Read more ...»

Dan Ketika Waktu Berlalu~~

On Sabtu, 29 November 2014 2 komentar


Aku tipe orang yang mellow kalo inget masa lalu, sulit move on lah istilahnya.... kadang rasanya sedih banget kalo mengingat-ingat masa lalu,.... ingin rasanya kembali ke masa itu, pengen bisa menjadi seperti itu lagi... tidak seperti sekarang yang semuanya sudah mulai berubah, hal itu sudah hampir menghilang

Memang semuanya ada waktunya... ada masa yang indah, ada masa yang sulit... semuanya akan terus berubah-ubah... satu-satunya hal yang tidak berubah, adalah perubahan itu sendiri


Aku kangen saat aku lulus SMA tahun 2011 lalu, aku kira kehidupanku akan tambah menyenangkan setelah itu~ ternyata ya gak juga~~ hehe...

Apalagi sekarang aku baru saja selesai PPL... aku magang jadi guru di SMA~ saat aku melihat murid2 ku pada semangat menikmati hari2 mudanya, dengan penuh harapan tentang masa depan... itu tu~ rasanya nyesek dan sedih, ada perasaan iri juga sih sama mereka

Waktu memang terlalu cepat berlalu, aku sudah memasuki masa yang kalo diperumpamakan seperti~  besi yang sudah mulai berkarat... hal2 yang kucita2kan di masa SMA sudah mulai luntur, karena banyak waktu yang terbuang sia2

Coba bayangkan saat kamu tau impianmu di masa SMA sudah luntur, dan di saat itu kamu melihat lagi murid2 SMA yang mempunyai harapan tinggi tentang masa depan.... rasanya bener2 nyesek, menyesal dan malu.... itu yang aku rasakan, tapi aku gak mau banyak galau2an tentang hal itu

Intinya~ kalo ada orang yang bilang begini : “mungkin kalian yang masih sekolah pengen segera lulus dan keluar dari bangku sekolah, bitch please... kita aja yang sudah lulus pengen balik lagi ke bangku sekolah”

# itu TRUE Story!!

Hhhmmm~ aku bikin artikel ini, hanya sebatas curhat saja... rasanya aku sedang berada di titik rendah #eleh bahasanya, dan bener2 lagi kangen dengan masa 2-3 th lalu... jadi aku nulis aja agar gak terlalu nyesek, ya gitulah~~

Aku harap kalian mau meluangkan waktu untuk membaca curhatanku ini #pret :P... dan terimakasih untuk kalian semua yang mau membaca!! haha

Ini adalah ceritaku tentang masa lalu, kenangan tentang kehidupan mayaku di dalam internet, terutama di fb~~


Pertamakali bikin FB

Aku pertamakali bikin FB itu, di thn 2011 saat aku lulus SMA dan akan memasuki masa kuliah... karena kupikir anak kuliah yang gak punya fb itu, ketinggalan jaman... jadi ya, aku bikin fb~

Dari dulu fbku hanya satu~ dan sempet berubah nama 1x... awalnya Brili Kagura, diganti menjadi Brilian Ka... karena kupikir aku sudah cukup tua, dan nama jepang itu sudah terlalu alay untukku... jadi aku singkat saja~ Kagura menjadi Ka

Aku hanya punya sosmed : fb, twitter dan blog... yang lainnya, tidak minat punya :P ~kenapa? alasannya~~

Karena aku sulit mengumpulkan teman2 sosmed, aku kan orangnya pendiam banget... jadi temannya tidak banyak... dulu saja pas baru punya FB, nyari temen FB rasanya susah banget... untuk punya 1000 teman saja rasanya lama banget~ jadi ya... aku males untuk buat sosmed lainnya~

Padahal sekarang FB itu sudah dianggap ketinggalan jaman, dan ditinggalkan... tapi aku tetep bertahan... walaupun temen2 yang dulunya curhat bareng udah mulai ngilang~~

Ingat tulisanku yang ini kan?


Ya~ memang ada hari dimana kita akan kehilangan teman dan orang2 terdekat~~ ikhlaskan saja!


Orang pertama yang mengaku sebagai fans??

Aku lebih dulu punya blog, setelah itu baru punya fb... sebelum punya fb, aku tidak bisa berkomunikasi dengan orang2 yang sudah membaca blogku... paling hanya lewat kotak komentar blog~

Begitu punya fb, ternyata ada yang nge add aku... gara2 dia habis baca artikel di blogku, dia bilang dia suka dengan tulisanku... ngaku nya nge fans gitu

Karena sebelumnya belum pernah ada yang membahas blogku dan bilang kayak gitu... perasaanku ya... seneng banget~ waktu itu... aku merasa sudah menjadi orang paling beruntung di dunia!!

Masa itu sungguh~ saat2 yang indah, saat membuka fb!!


Ngobrol bareng temen fb

Gak bisa dipungkiri lagi~ sekarang kalo buka fb rasanya nyesek, karena fb mulai sepi... gak tau mau ngapain lagi setelah buka fb... kalo dulu sih bisa curhat atau ngegosip bareng temen... temen2 sehobi

Ya~ hobi.. kalian tau kan hobiku 2-3 tahun lalu... aku kan sudah menulis semuanya di blog... hobiku dulu itu, yang pasti berkaitan dengan jejepangan dan ulzzang!! terutama ulzzang, karena ulzzang kan masih baru di Indo pada masa itu... jadi juga banyak hal2 baru yang menarik untuk diperbincangkan

Terutama kalo lagi ada skandal2 gitu kan? hahaha :D #ini namanya ngegosip

Dulu kalo buka fb bisa seharian penuh, dari pulang kuliah sampe malem... karena ada aja hal2 yang menarik untuk dibaca dan ditanggapi, seharian ngubek2 masalah ulzzang dan membicarakannya sama temen sani sini #sumpah itu sebenarnya gak penting banget sih

Tapi~ NGANGENIN!!


Buat status yang nyindir~

Karena ulzzang semakin populer, kontesnya juga semakin banyak, peminatnya juga banyak... jadi banyak juga masalah baru

Banyak status sindiran tentang ulzzang yang nyebar di beranda fb, entah itu status tentang fakers, ngaku ulzzang, sok tau ulzzang, salah pengertian, musuhan dsb

Aku gak mau sok suci, kadang2 kalo lagi khilaf aku juga suka buat status2 aneh gitu.... sekarang kalo dipikir2 malu juga ya, malu sama temen2 dunnyat kalo dibaca hahaha

Dulu kalo ada masalah seperti itu, pas buka beranda tu... isinya... status2 panas, status sindiran... yang kadang bikin pengap juga

Soalnya kalo udah seperti itu~ kan kadang ada kelompok2 tertentu yang terbentuk... seperti kubu2an... yang satu membela A yang satu membela B... jadinya males aja kalo lihat, tapi... itu dulu, kalo sekarang aku kangen bro~ fb gak asik lagi, udah mulai sepi dan dingin... gak sepanas dulu

Akunya juga sih, udah gak terlalu minat ama ulzzang, kalo dulu... orang2 salah pengertian sedikit saja, aku berusaha membenarkannya... sampai nulis artikel ber part2.... kalo sekarang ya, bodoh amat... sudah bukan masa aku lagi mengurusi hal seperti itu

Sekarang udah bisa membedakan mana yang penting dan enggak, dulu aku masih khilaf... sekarang yang penting ya... lulus kuliah dulu lah :D


Bikin artikel ulzzang, sampai berapi-api

Dulu waktu lagi booming2nya ulzzang, aku sempet buat artikel ulzzang panjang lebar dan banyak banget

Dulu aku merasa sudah berjodoh dengan ulzzang, sudah merasa paling tau sendiri #ini serius.... aku merasa seperti terpanggil secara khusus untuk menangani masalah ulzzang, dan membantu mereka2 yang belum tau dan ingin belajar tentang ulzzang #yah ini serius, aku dulu gitu bgt, untungnya sekarang udah tobat hehe

Mungkin karena aku terlalu keras kepala tentang ulzzang dan kerena artikelku yang lain dari yang lain itu... aku jadi punya banyak haters ~entahlah

Tapi sekarang aku bersyukur karena dulu punya haters, kalo sekarang aku sudah jarang berkomunikasi dengan warga fb.... mungkin juga sudah banyak yang pindah ya.... hhhmm~ yang jelas kalo kamu punya haters berarti... kamu punya orang2 yang memperhatikanmu, hidupmu jadi rame dan gak sepi...
 
Sekarang karena fb sepi, hatersku yang dulu juga udah menghilang, pada kemana.... aku benar2 bersyukur dulu punya haters... sekarang terlalu sepi, jadinya sedih...


Masalah copas

Dulu aku paling gak betah melihat artikelku ada di page ulzzang, yang adminnya lebih muda dariku dan tanpa cr... aku akan mengejarnya terus sampe dikasih cr #gak ikhlas bgt aku hahaha

Kalo diingat2 sih, agak memalukan juga ya dulu... sampe harus marah2 juga sama adminnya.... dan kalo kayak gitu... bales2an komennya bisa panjang sampe berhari-hari #aduh duh~ masa itu

Sekarang kalo ingat, rasanya malu sama temen dunnyat aku~ emosiku waktu itu benar2 bisa menyala hanya dengan hal seperti itu... aku masih punya semangat untuk meminta hak ku... sekarang rasanya sudah gak semangat untuk ngapa2in... mungkin karena sudah tua kali XP

Mau artikelnya dicopas pa gak, kalo sekarang sih bodo amat.... yang penting cepet lulus kuliah hahaha

Hanya saja... kadang aku kangen saat  seperti itu, saat bales2an komen2 panas ama admin, dibantu sama pembaca blog juga untuk mendapathan cr dari blog ini, rasanya seperti kehilangan semangat itu

Apapun itu, aku mengucapkan terimakasih banyak untuk temen2 yang sudah membantuku... yang sekarang mungkin sudah menghilang entah kemana

Aku juga ingin minta maaf dengan pihak2 yang merasa dirugikan olehku, kalo misalnya aku punya salah di masa itu~ sampe marah2an, sindir2an dsb

Pada akhirnya... sesuatu yang maya, tidak akan bertahan lama... semuanya akan menghilang secara perlahan dan tidak membekas... makanya aku pernah nulis tentang ilusi dan ulzzang

Hidup harus tetap berjalan, dan masa itu... adalah masa pertamakalinya aku mengenal perang di sosmed, punya musuh, teman, punya hal yang dipertahankan dengan semangat...

Sekarang aku sudah tidak punya apa2 lagi, tapi begitulah hidup... ada yang datang dan pergi


Tag artikel baru ke temen

Ini juga salah satu hal yang aku kangenin saat masih banyak temen di fb... kalo aku bikin artikel baru, biasanya aku post di fb dan nge tag temen2 juga.... gak banyak sih, paling banyak paling 10 orang... hanya temen deket doank

Tujuannya ya... agar artikelku dibaca dan dikomentari mereka... tapi sekarang, aku sudah tidak bisa lagi melakukan itu... yah... temen2 ku udah pada gak aktif lagi


Sumber semangat yang menghilang

Dulu aku rajin banget buat artikel, membela dan mempertahankan tulisanku... selalu posting artikelku di fb kalo selesai, kenapa? karena... aku ingin menarik perhatian, seorang cwo di dunnyat... aku hanya pengen terlihat beda dan hebat aja di depan dia

Tapi sejak 2 tahun yang lalu, dia sudah tidak aktif lagi di fb... aku jadi kehilangan semangatku dan sumber kehidupanku

Senpai! Sekarang dia sudah kuanggap mati di dalam duniaku (T_T)


Foto di fb

Dari dulu, aku memang bukan orang yang sering update foto di fb.... kalopun update foto, ya itu untuk menarik perhatian seseorang saja... sayang orangnya sudah menghilang, jadi ya sudah~ update foto seadanya

Karena fb semakin sepi, update foto jadi males... yah, siapa yang nge like? siapa yang komen?

Dan dulu tu... banyak banget foto yang beredar di beranda tentang make up, ulzzang, UI, minta like, fs dsb.... sekarang rasanya hal2 seperti itu sudah menghilang ya? dulu aku agak terganggu dengan foto2 yang menuhin beranda itu... sekarang malah kangen~


Komen dan Like status/foto

Sekarang kalo aku update status/foto... paling banyak cuma di like 20 orang... mungkin karena fb sudah tidak populer ya?

Aku juga melihat status orang2 yang dulunya pernah menjadi UI, memang terjadi penurunan like dan komen.... mungkin dulu bisa dilike 100 orang, sekarang hanya 30 an... tapi yang likersnya masih banyak juga ada... tergantung orangnya juga sih~ kalo komen sih cenerung sepi

Yang jelas, rata2 yang nge like dan komen itu gak sebanyak dulu... status2 di kontes2 ulzzang juga dikit yang nge like n komen


Teman-teman dunmay yang berharga

Aku buat fb tahun 2011 dan di tahun 2012... aku baru mengenal dan mempunyai temen2 dunmay... temen yang sering kamu ajak ngobrol, curhat dan membantumu di dunmay

Bahkan kamu belum pernah bertemu langsung dan bertatapan... tapi malah sering memimpikannya... bertemu dan jalan2 bareng di dalam mimpi

Dulu... aku pernah lah punya beberapa orang yang kuanggap temen, ya... 10 orang yang sering aku tag artikelku tadi... gak banayak memang...

Aku sering curhat dan membicarakan tentang orang lain #ngegosip bareng mereka.... rasanya ya seperti temen asli saja, aku bahkan lebih sering menanggapi mereka daripada temen asli di dunnyat, temen ku di dunnyat kan dikit~~

Pernah punya temen yang katanya blasteran jepang, pernah dicurhatin tentang temennya temenku yang katanya pacaran sama fakers dsb... banyak lah hal2 yang aku nanggepinya itu serius dan lama banget... kalo chattingan sama mereka tulisannya bisa banyak banget, kayak cerpen

Tapi yang namanya temen dunmay, ya gak bertahan lama... tau2 satu persatu mulai menghilang, ada yang sibuk, ada yang pindah sosmed, ada yang ngilang gitu aja... paling hanya 1- 2 orang yang masih aktif.... itupun hubungan kita gak sedeket dulu lagi... kalo dulu setiap hari bisa ngobrol terus, gak kayak sekarang

Saat aku melihat mereka masih update status atau foto, walaupun gak aku like tapi aslinya aku senang melihat mereka masih aktif dan hidup di fb

Pesenku hanya satu sih, kalo kalian ingin menghilang bilang dulu ya... jangan langsung pergi^^

Memang semua itu ada waktunya masing2.... mungkin masa yang seperti itu sudah cukup dan habis.... aku hanya kangen saat2 seperti itu, aku kangen temen2 dunmayku yang dulu... kemanakah kalian semua?? kuharap kalian membaca ini!

Mungkin juga karena hal2 yang kita sukai sudah bergeser, tidak sehobi lagi seperti dulu~ jadi hubungannya juga renggang

Yang jelas apapun itu, aku ingin mengucapkan banyak terimakasih pada temen2 semua yang sudah jadi tempat curhatku dan yang sudah percaya curhat sama aku... bagaimanapun juga kalian sudah mengisi waktuku dan memberikan kenangan yang mungkin sulit dilupakan~~

Walaupun hanya teman dunmay, tapi mereka membuatku bisa merasakan bagaimana rasanya curhat sama temen~ yah... aku jarang melakukannya di dunnyat.... beraninya kalo di dunmay

Yang jelas aku kangen sama kalian semua dan semuanya, kapan2 kita ngobrol lagi ya... seperti dulu^^

Seandainya kamu membaca ini~


Mungkin masih banyak hal2 lain lagi yang aku kangenin di masa lalu... terutama yang berkaitan dengan fb dan dunmay~~ kyaaa! pengen nangis rasanya!

Tapi sudah lah.... hidup itu harus tetap dijalani, dan walaupun waktu itu kejam tapi.... kita harus beryukur karena masih punya waktu untuk bernapas, menjalani kehidupan... lagipula hidup itu, bukn hanya tentang pahit saja kan... kehidupan pasti mempunyai sisi yang manis

Terimakasih untuk yang sudah membaca sampai akhir~

Ditulis oleh : Brilian Ka
 
Read more ...»

10 LAGU Keren di Kartun SPONGEBOB + Lyrics! #2

On Senin, 20 Oktober 2014 2 komentar


Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, baca artikel sebelumnya?

Oke! sebelumnya aku sudah membahas lagu2 keren di kartun Spongebob... urutan ke 10-6, yang terkeren *menurutku... dan sekarang, tanpa banyak berbasa-basi lagi... aku akan melanjutkan membahas lagu ke 5-1.... silahkan disimak!!


Ps : semakin ke angka 1, semakin keren *menurutku


5. The Campfire Song Song

Lagu ini muncul di episode : The Camping Episode~ ingat kan? saat Spongebob, Patrick dan Squidward kemah bareng di depan halaman rumah Squidward??... Spongebob dan Patrick mencoba mengingatkan hal2 berbahaya saat berkemah pada Squidward... misalnya bahaya beruang laut dan badak laut... tapi Squidward tidak percaya hahaha

Di tengah kemah itu, Spongebob bernyanyi untuk menghangatkan suasana dan memainkan gitar, ini dia lagunya~ yang membuatnya lucu adalah Squidward yang tanpa ekspresi, digangguin terus sama Patrick dan Spongebob XD


Lihat ini juga : Klik!

Lirik lagu :

SpongeBob:
Lets gather around the campfire
And sing our campfire song
Our C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song
And if you don't think that we can sing it faster then you're wrong
But it'll help if you just sing along

Patrick:
Bom Bom Bom...

SpongeBob(sings very fast):

C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song
C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song
And if you dont think that we can sing it faster then you're wrong
But it'll help if you just sing along
C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song...Patrick!

Patrick:
Song! C-A-M-P-F-I-R-E...

SpongeBob:
Squidward! (silence) Good!

It'll help
It'll help
If you just sing along!
(smashes guitar)
OH YEAHH!!


Terjemahan :

SpongeBob:
Mari kita berkumpul di sekitar api unggun
Dan menyanyikan lagu api unggun kami
lagu kami C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G
Dan jika kamu berpikir bahwa kami tidak bisa menyanyikannya lebih cepat maka kamu salah
Tapi itu akan membantu jika kamu bernyanyi bersama


Patrick:
Bom Bom Bom ...


SpongeBob (bernyanyi sangat cepat):

C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song

C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song

Dan jika kamu berpikir bahwa kami tidak bisa menyanyikannya lebih cepat maka kamu salah

Tapi itu akan membantu jika kamu bernyanyi bersama

C-A-M-P-F-I-R-E S-O-N-G song... Patrick!

Patrick:
song! C-A M-P-F-I-R-E ...


SpongeBob:
Squidward! (diam) Good!


Ini akan membantu
Ini akan membantu


Jika kamu bernyanyi bersama!
(menghancurkan gitar)
OH yeahh !!


4. Birthday Girl

Yah~ lagu ini muncul di episode : Whale of a Birthday... masih ingat kan saat Pearl ulang tahun? dia ingin agar pesta ulang tahunnya yang ke 16... dirayakan dengan mewah... dan mengundang boy band terkenal, Boys Who Cry sebagai bintang tamunya hahaha

Ternyata sebelum boyband Korea terkenal, di Bikini Battom pun sudah ada boyband... dengan model rambut poni jabrik dan rambut yang diwarnai wkwkwkw... untung aja suara mereka gak jelek2 amat, aku juga suka dengan lagunya.... lagu “it’s all about you” nya lumayan terngiang di dalam kepalaku
 
Lirik lagu itu, juga lumayan menyentuh dan sedikit romantis untuk perempuan~

Dan mungkin Boys Who Cry adalah boyband yang sesungguhnya wkwkwkw... btw kenapa namanya aneh banget? anak laki2 yang menangis wkwkwkwk


Tambah lucu lagi, karena lagu itu diparodikan oleh Squidward... saat tuan Krab mengadakan pesta ulang tahun Pearl yang super murah di Krusty Krab, masak kue ultahnya dari kardus dan minumannya dari bekas air cucian wkwkwkwk

Gara2 itu Pearl jadi marah besar pada tuan Krab, untung saja Spongebob datang dan membawa semua hadiah ultah yang diinginkan Pearl, termasuk boyband Boys Who Cry... yang menyanyikan lagu spesial untuk Pearl

Ini lagunya~
 

Lihat ini juga : Klik!

Lirik lagu :

Boys Who Cry:
It's all about you, girl
On your 16th birthday
Pay attention to you, girl
Everyone has to do just what you say
You get your very own spotlight tonight
'Cause it's all about you
Yeah it's all about Pearl
You're the birthday girl


Pearl:
Yeah! It's all about me!
On my 16th birthday
I want music, clothes, and shiny things
So give it up right away
Everybody in the whole wide world
They have to pay attention to me
It's all about me, me...and guess who? Me!

Ini yang versi Squidward :

When my tear ducts give issue
I can't use just any tissue
I need 4-ply, 4-ply, 4-ply
When I cry, huh!


Terjemahan :

Boys Who Cry:
Ini semua tentanmu, girl
Pada ulang tahunmu yang ke-16
Memperhatikanmu, girl
Setiap orang harus melakukan apa yang kamu katakan
kamu mendapat sorotan sendiri malam ini
Karena itu semua tentangmu
Ya itu semua tentang Pearl
Kau gadis yang berulang tahun

Pearl:
Ya! Ini semua tentang aku!
Pada ulang tahunku yang ke-16 
Aku ingin musik, pakaian, dan hal-hal mengkilap
Jadi berikan itu segera
Semua orang di seluruh dunia yang luas
Mereka harus memperhatikanku
Ini semua tentang aku, aku ... dan tebak siapa? aku!


Ini yang versi Squidward :



saat air mata ku mengalir
aku tak bisa menggunakan tisu
aku butuh 4 lembar 4 lembar 4 lembar
saat aku menangis


wkwkwk aku ngakak banget, kalo dengerin lagu yang versi Squidward.... maksudnya apa coba? lagunya bego XD... apa gara2 dia niruin boyband yang bernama : Boys Who Cry? jadi lagunya seperti itu? wkwkwk


3. Best Day Ever

Lagu ini muncul di episode : Best Day Ever... menceritakan tentang Spongebob yang telah merencanakan melakukan hal2 menyenangkan di suatu hari... tapi semua rencananya gagal... entah mengapa dia selalu saja mendapat kesialan

Saat dia akhirnya bisa menonton konser Squidward di hari itu, ternyata konser itu sudah selesai... sempurnalah hari sial Spongebob... karena kasihan, tuan Krab memberi kesempatan pada Spongebob... untuk melakukan konsernya sendiri di pertunjukan Squidward... dengan bantuan teman2 Spongebob tentunya

Dan inilah lagu yang dinyanyikan!


Lirik lagu :

Mr. Sun came up and he smiled at me
Said it's gonna be a good one just wait and see
Jumped out of bed and I ran outside
Feeling so extra exsatisfied


It's the best day ever
(Best day ever)
It's the best day ever
(Best day ever)


I'm so busy got nothing to do
Spent the last two hours just tying my shoe
Every flower, every grain of sand
Is reaching out to shake my hand


It's the best day ever
(Best day ever)
It's the best day ever
(Best day ever)


Sometimes the little things start closing in on me
When I'm feeling down I wanna lose that frown
I stick my head out the window and I look around


Those clouds don't scare me, they can't disguise
This magic that's happening right before my eyes


Soon Mr. Moon will be shining bright
So the best day ever can last all night
Yes, the best day ever's gonna last all night now


It's the best day ever
(Best day ever)
It's the best day ever
(Best day ever)


It's the best day ever
(Best day ever)
It's the best day ever
(Best day ever)


Best day ever
Best day ever


Terjemahan :

Mr. Sun datang dan dia tersenyum padaku
Mengatakan itu akan menjadi salah satu hal yang baik hanya menunggu dan lihatlah
Melompat dari tempat tidur dan aku berlari keluar
Merasa ekstra puas


Ini hari terbaik yang pernah ada
(hari terbaik yang pernah ada)
Ini hari terbaik yang pernah ada
(hari terbaik yang pernah ada)


Aku sangat sibuk tidak ada yang bisa dilakukan
Menghabiskan dua jam terakhir hanya mengikat sepatuku
Setiap bunga, setiap butir pasir
Menjangkau untuk menjabat tanganku


Ini hari terbaik yang pernah ada
(hari terbaik yang pernah ada)
Ini hari terbaik yang pernah ada
(hari terbaik yang pernah ada)


Kadang-kadang hal-hal kecil mulai mendekatiku
Ketika aku merasa sedih aku ingin kehilangan cemberut itu
Aku menengokkan kepala ke luar jendela dan aku melihat sekeliling


Awan awan tidak membuatku takut, mereka tidak bisa menyembunyikan
Sihir ini yang terjadi tepat di depan mataku


Segera Mr. Moon akan bersinar terang
Jadi hari terbaik yang bisa bertahan sepanjang malam
Ya, hari terbaik yang pernah berlangsung sepanjang malam, sekarang


Ini hari terbaik yang pernah ada
(hari terbaik yang pernah ada)
Ini hari terbaik yang pernah ada
(hari terbaik yang pernah ada)


2. Sweet Victory

Lagu ini muncul di episode : Band Geeks... episode itu, menceritakan tentang Squidward yang ingin membalas dendam pada musuh bebuyutannya Squilliam Fancyson~~ karena telah dipermalukan olehnya~

Squidward mengumpulkan seluruh warga Bikini Bottom untuk membuat marching band~ pada awalnya... semuanya tidak berjalan lancar... sulit untuk mengajarkan musik pada warga Bikini Bottom... tapi karena dorongan dari Spongebob~ akhirnya marching band itu, bisa menampilkan pertunjukan musik yang menarik

Sebenarnya lagu Sweet Victory, adalah lagu dari David Glen Eisley~ yang lucu dari episode ini adalah melihat ekspresi Spongebob saat bernyanyi, nyonya Puff tau2 bisa main gitar, ekspresinya Patrick saat nge drum dan ekspresinya Plankton.... padahal ya, pas latihan... Plankton megang harmonika, pas pertunjukan malah main piano hahahaha


Lirik lagu :

The winner takes all
It's the thrill of one more kill
The last one to fall
Will never sacrifice their will

Don't ever look back
on the world closing in
The only attack
on the wings of the wind
oh the games will begin

And it's sweet, sweet, sweet victory yeah,
And it's ours for the taking
It's ours for the fight

And it's sweet, sweet, sweet victory yeah,
And the one who's last to fall
The winner takes all

Sweet sweet sweet victory


Terjemahan :

Pemenang mengambil semua
Ini adalah sensasi dari membunuh satu lagi
Yang terakhir jatuh
Tidak akan pernah mengorbankan kehendak mereka

Jangan pernah melihat ke belakang
dalam dunia yang diselubungi
Satu-satunya serangan
pada sayap angin
oh permainan akan dimulai


Dan itu manis, manis, kemenangan yang manis,
Dan itu milik kita
Ini milik kita untuk melawan

Dan itu manis, manis, kemenangan yang manis,
Dan satu-satunya orang yang terakhir jatuh
Pemenang mengambil segalanya
Dan itu manis, manis, kemenangan yang manis


1. Ripped Pants

Dan menurutku, dari 10 lagu Spongebob yang pernah kubahas... lagu inilah yang paling bagus *menurutku lho ya~ ....jadi ya, aku tempatkan lagu ini di posisi pertama hahaha

Aku gak tau kenapa... tapi menurutku, nada di lagu ini menempel banget di kepala, suaranya merdu dan lirik lagunya mempunyai arti yang dalam : jangan menjadi orang lain hanya untuk disukai orang lain~ pokoknya aku seneng sama lagu ini

Lagu Ripped Pants, muncul di episode : Ripped Pants... Episode itu menceritakan tentang Spongebob yang main di pantai dan tidak sengaja merobek celananya... ternyata kejadian itu malah membuat orang2 tertawa, Spongebob pun disukai orang2

Tapi karena terlalu banyak “drama” tentang celana robek yang dibuat oleh Spongebob, orang2 malah menjauhinya... di saat itulah Spongebob dan band “pecundang” menyanyikan lagu ini



Lirik lagu :

(Talking)
when I ripped my pants
I thought that I had everybody on my side,
but I went and blew it,
all sky high
and now she won't even spare a passing glance
all just because I [rip] ripped my pants.

(Whole band singing)
When big Lary came 'round just to put him down
Spongebob turned into a clown
and no girl ever wants to dance
with a fool who went and [rip] ripped his pants

(Spongebob singing)
I know I shouldn't mope around,
I shouldn't curse
but the pain feels so much worse
Cause windin up with no one is a lot less fun
then a burn from the sun
or sand in your buns....


Now I learned a lesson I won't soon forget
so listen and you won't regret
be true to yourself
don't miss your chance
and you won't end up like the fool...who...ripped...his..PAAANTS
[riiip]

(Talking)
(Sandy: Spongebob! That song really is true! If y'all wanted to be my friend
all ya had to do was to be yourself)
(Larry: Spongebob that was so righteous would you.. Sign My pants?)
(Spongebob: Ya sure buddy! {rip})
(Whistle)


Terjemahan :

Ketika aku merobek celanaku
Aku berpikir bahwa aku memiliki semua orang di sisiku,
Tapi aku pergi dan meniup itu,
Semua langit yang tinggi
Dan sekarang dia bahkan tidak akan melihatku sekilas
Semua hanya karena aku [rip] merobek celana ku.


Ketika Big Lary datang hanya untuk membuat dia jatuh
Spongebob berubah menjadi badut
dan tidak ada gadis yang ingin berdansa
dengan seorang yang bodoh yang pergi dan [rip] merobek celananya


Aku tahu aku tidak seharusnya muram
Aku seharusnya tidak mengatakan hal yang buruk
tetapi rasa sakit terasa jauh lebih buruk
Karena angin di atas tidak ada satu pun sedikit kesenangan
Luka bakar dari matahari
atau pasir di roti mu ....


Sekarang aku belajar pelajaran yang tidak ingin segera kulupakan
jadi dengarkan dan kamu tidak akan menyesal
jujurlah pada diri sendiri
jangan lewatkan kesempatan mu
dan kamu tidak akan berakhir seperti orang bodoh ... yang ... merobek ... celananya
[riiip]


Kalo kalian jeli, sebenarnya lagu ini mengandung beberapa makna~ diantaranya adalah :

Makna pertama
“Apabila kamu ingin ditemani banyak teman,  jangan menjadi orang lain tapi jadilah dirimu sendiri... jangan sampai menjadi orang yang ingin ditemani dalam kebodohan”

Makna kedua
“Tak selamanya badut itu lucu ada kalanya badut dibuang dan tak di butuhkan”

Makna ketiga
‘being ignored is a pain’ ‘diabaikan itu menyakitkan’


Nah itulah 10 lagu keren di kartun SPONGEBOB~ terimakasih semuanya yang sudah membaca artikel ini^^... dari semua lagu itu, lagu mana yang paling kalian sukai?? apa ada rekomendasi lagu Spongebob lainnya yang keren?? silahkan tulis di kotak komentar ya!

Bye bye~~!

Ditulis oleh :
Brilian K : Like / Aad / Follow

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!



Read more ...»

10 LAGU Keren di Kartun SPONGEBOB + Lyrics! #1

On 0 komentar


Bro~ kenal Spongebob kan? itu lho yang kuning2 itu~ bukan kuning2 yang ngambang di kali tapi yang tinggal di dalam rumah nanas di Bikini Bottom... masak gak tau? hahaha...

Aku hanya bisa ngakak aja~ kalo ada yang gak tau Spongebob! XD ~~pasti hidupnya sangat suram, kasihan!

Kartun ini, pertama kali tayang di tv Ind, kira2 10 tahun yang lalu... saat aku masih SD... pertamakali tayang sih di Lativi~ jadi ya.... kartun ini menemani masa kecilku, remaja, hingga dewasa... semoga saja masih bisa bertahan lama tayang di tv XD

Soalnya beberapa minggu lalu, ramai beredar kabar bahwa kartun Spongebob akan dihentikan penayangannya oleh KPI... tapi nyatanya, masih bertahan hingga sekarang~ syukurlah

Ternyata KPI tidak sampai menghentikan penayangan kartun Spongebob, tapi hanya meminta beberapa adegan, atau kata2 “kasar” di kartun itu dihilangkan atau disensor, hanya sebatas itu... dan Spongebob masih diperbolehkan tayang

Andai saja Spongebob benar2 berhenti ditayangkan... pasti~ akan terjadi kerusuhan massal di negeri ini... orang2 akan berdemo di depan gedung KPI, meminta hak tayang kartun Spongebob hahaha... untung saja gak jadi diberhentikan XD

Padahal waktu itu, meme tentang Spongebob yang akan dihentikan tayang oleh KPI... sempet beredar luas di dunia maya (-_-)... makanya jangan menerima info setengah2, ternyata kabar itu gak bener sepenuhnya kan?

Mungkin karena sering dibicarakan di dunia maya... pamor Spongebob yang awalnya sudah biasa saja... menjadi naik lagi~ mungkin banyak orang yang kembali menonton kartun ini... karena takut keburu dihentikan kartunnyaXD... seakan bisa nonton Spongebob adalah sesuatu yang mewah dan langka

Ehm~ terlepas dari itu semua, mari kita bahas hal lain dari kartun Spongebob Squarepants... di artikel ini, aku akan menyoroti lagu2 keren yang ada di kartun Spongebob

Kartun Spongebob, memang mempunyai cerita yang kocak, lucu, dan gila deh pokoknya... bahkan karena faktor itu... ditonton, diulang berapa kali pun, itu tidak akan membuat bosan orang2 yang menontonnya XD

Dulu waktu Spongebob masih baru dan tayang di Lativi~ sumpah... aku ngakak terus saat menontonnya.... kartun ini membuatku sakit perut karena kebanyakan tertawa

Kebanyakan orang mungkin tau kalo Spongebob adalah kartun yang lucu, tapi mungkin hanya sedikit orang yang menyadari bahwa di dalam kartun Spongebob itu... sebenarnya mempunyai banyak lagu2 keren yang ikut mendukung cerita

Beberapa lagu memiliki nada yang bersahabat dengan telinga... pokoknya lagu2 itu gampang banget terekam dan terngiang di dalam otak

Walaupun lirik lagunya, kadang juga mempunyai arti yang aneh jika diterjemahkan ke bhs Ind... tapi keanehan itulah yang membuatnya menarik XD

Jadi setelah mendownload lagu2 Spongebob yang keren, aku memutuskan untuk membuat artikel ini~!

Dan ini lah~ 10 LAGU Keren di Kartun SPONGEBOB!!

Ps : semakin menuju ke angka 1, semakin bagus *menurutku


10. Without You / Grill is Not a Home

Lagu ini muncul di episode : Welcome to the Chum Bucket... itu ceritanya, kalo gak salah sih... Spongebob menjadi taruhan tuan Krab dalam permainan melawan Plankton... dan karena tuan Krab kalah, jadi Spongebob harus ikut dengan Plankton... menjadi pekerjanya di Chum Bucket

Jadi ceritanya, pas malam2 gitu... Spongebob yang sedang ada di dapur Chum Bucket, merindukan pekerjaan lamanya dan dapurnya di Krusty Krab... begitu juga dengan tuan Krab, dia merindukan  Spongebob... dan menyesal telah menjadikannya bahan taruhan

Mereka pun... bernyanyi berduet bersama~ lagu yang bikin galau XD



Lirik lagu :

A stove is a stove
No matter where you go.
A patty is a patty,
That's what I say.


A grill is a grill,
This is surely so,
And fries should be fries
Either way.


But this grill is not a home.
This is not the stove I know.
I would trade it all away
If you'd come back to stay.


This kitchen's not the same without you.
It's just a greasy spoon without you.


Terjemahan :

Sebuah kompor adalah sebuah kompor
Tidak peduli kemanapun kamu pergi.
Sebuah patty adalah sebuah patty,
Itulah yang aku katakan.


Sebuah panggangan adalah sebuah panggangan,
Tentulah demikian,
Dan kentang goreng haruslah tetap kentang goreng
Tidak satupun


Tapi panggangan ini bukan di rumah.
Ini bukan kompor yang aku tahu.
Aku akan mengerjakan semua itu
Jika kamu datang kembali untuk tinggal.

Dapur ini tidak sama tanpamu.
Hanya sendok berminyak, tanpamu.


9. Gary Come Home

Lagu ini muncul di episode : Have You Seen This Snail... itu bercerita tentang Gary yang kabur dari rumah, karena Spongebob tidak mengurusnya... Spongebob malah asik dengan mainan barunya sampai lupa memberi makan Gary berhari hari... ya Gary mana bisa tahan? jadi dia kabur dari rumah

Setelah menyadari Gary menghilang... Spongebob dan Patrick mencari Gary di seluruh kota, membuat poster tentang Gary yang hilang dan menempelkannya di sudut2 kota... Spongebob benar2 sedih~

Ini adalah lagu yang menggambarkan perasaan Spongebob waktu itu :


Lirik lagu :

Gary, now I know I was wrong
I messed up and now you're gone
Gary, I'm sorry I neglected you
Oh, I never expected you to run away
And leave me feeling this empty

Your meow right now would sound like music to me
Please come home 'cause I miss you Gary

Gary, come home
Gary, come home
Gary, come home

Gary, can't you see I was blind?
I'll do anything to change your mind
More than a pet, you're my best friend
Too cool to forget, come back 'cause we are family
And forgive me for making you wanna roam

And now my heart is beating like the saddest metronome
Somewhere I hope you're reading my latest three-word poem

Gary, come home
Gary, come home
Gary, come home

Gary, come home
Gary, come home
Gary, come home

Gary, come home
Gary, come home

Gary, come home
Gary, come home
Gary, won't you come home?

Terjemahan :

Gary, sekarang aku tahu aku salah
Aku kacau dan sekarang kau pergi
Gary, aku minta maaf aku mengabaikanmu
Oh, aku tidak pernah berharap kamu melarikan diri
Dan tinggalkan aku rasanya ini kosong


Meow mu sekarang terdengar seperti musik bagiku
Silahkan datang ke rumah karena aku merindukanmu Gary


Gary, pulang
Gary, pulang
Gary, pulang


Gary, tidak bisakah kamu melihat, bahwa aku telah buta?
Aku akan melakukan apa pun untuk mengubah pikiranmu
Lebih dari hewan peliharaan, kau sahabatku
Terlalu dingin untuk melupakan, kembalilah karena kita adalah keluarga
Dan maafkan aku untuk membuatmu ingin berkelana


Dan sekarang hatiku berdetak seperti metronom paling menyedihkan
Di suatu tempat aku berharap, kau membaca tiga kata puisi terbaruku


Gary, pulang
Gary, pulang
Gary, pulang


Gary, pulang
Gary, pulang
Gary, pulang


Gary, pulang
Gary, pulang


Gary, pulang
Gary, pulang
Gary, tidak inginkah kamu pulang?


8. Sandy Texas Song

Lagu ini muncul di episode : Texas... menceritakan tentang Sandy yang merindukan kampung halamannya di Texas, dia mengenakan topi Cowboy dan memainkan gitar saat menyanyikan lagu ini... lagu ini berbau Country~ Sandy memang sering menyanyikan tipe2 lagu seperti ini^^

Btw~ lagu ini begitu mengharukan... bahkan Spongebob dan Patrick sampai nangis bombay saat mendengarkannya hehe


Lirik lagu :

(Spongebob)
What's wrong with Sandy?


(Patrick)
Maybe it's just a squirrel thing...


(Sandy)
'Wish I was back in Texas,
The ocean's no place for a squirrel,
'Wish I was in Texas,
Prettiest place in the world, oh no.
I guess deep in my heart I'll always be a Texas girl
I wanna go hommmme hooommmmmme hommme oh oh
Yoldle ay e oh, yodle ay e oh, yodle ay e oh, a lay-ee, a lay-ee.


I wanna wake up in Texas
I miss those wide open skies.
I miss my 20 acres, bar-b-ques,
And pecan pies, oh why?


When I'm so far from you, Texas, all I can do-o is cry.
I wanna go ho-oome,
Ho-oome, (a guy)I wanna go ho-ome!

Terjemahan :

(Spongebob)
Apa yang salah dengan Sandy?


(Patrick)
Mungkin hanya hal tupai ...


(Sandy)
'Berharap aku kembali ke Texas,
Lautan tidak ada tempat untuk tupai,
'Berharap aku berada di Texas,
Tempat tercantik di dunia, oh tidak.
Aku kira jauh di dalam lubuk hatiku, aku akan selalu menjadi gadis Texas
I wanna go hommmme hooommmmmme hommme oh oh
Yoldle ay e oh, yodle ay e oh, yodle ay e oh, lay-ee, lay-ee.


Aku ingin bangun di Texas
Aku merindukan langit yang terbuka lebar.
Aku rindu 20 hektar, bar-b-ques ku,
Dan pai pecan, oh mengapa?


Ketika aku begitu jauh dari mu, Texas, yang bisa kulakukan-o adalah menangis.
I wanna go ho-oome,
Ho-oome, I wanna go ho-ome!


7. Im a Goofy Goober song

Pernah menonton SpongeBob SquarePants The Movie?... nah lagu ini muncul di movie itu hahaha... lagu ini adalah kunci bagi Spongebob untuk mengalahkan Plankton yang telah mengendalikan orang2 di Bikini Bottom~ dengan alat pengendali pikiran... Spongebob menyanyikan lagu Goofy Goober ala rock, untuk merusakkan alat pengendali pikiran... dan membuat keadaan menjadi normal

Awalnya~ Spongebob dinilai seperti anak kecil... tapi lihatlah apa yang bisa anak kecil lakukan? dia bisa menyelamatkan warga Bikini Battom dari kejahatan Plankton!

Hmm~ satu2nya hal yang aneh di video ini adalah Patrick, dengan kaki nya yang panjang dan sepatu high heels nya.... apa maksudnya ya? XD




Lirik lagu :

I'm a goofy goober
(Rock)
You're a goofy goober
(Rock)

We're all goofy goobers
(Rock)
Goofy, goofy, goofy, goofy goober
(Rock)

Put your toys away
Well, then I got to say when you tell me not to play
I say, no way
(No way)
No, no, freakin' way

I'm a kid, you say
When you say I'm a kid I say, say it again
And then I say thanks
(Thanks)
Thank you very much

So if you thinking that you'd like to be like me
Go ahead and try
The kid inside will set you free

I'm a goofy goober
(Rock)
You're a goofy goober
(Rock)

We're all goofy goobers
(Rock)
Goofy, goofy, goofy, goofy goober, yeah.

Terjemahan :

Aku Goofy Goober
(Rock)
Kau Goofy Goober
(Rock)


Kita semua Goofy Goober
(Rock)
Goofy, goofy, goofy, goofy goober
(Rock)


Ambil mainanmu pergi
Nah, maka aku harus mengatakan ketika kamu memberitahuku untuk tidak bermain
aku katakan, tidak ada cara
(Tidak mungkin)
Tidak, tidak, cara yang aneh


Aku anak kecil, katamu
Ketika kamu mengatakan aku anak kecil, aku katakan, katakan itu lagi
Dan kemudian aku mengucapkan terima kasih
(Terima kasih)
Terima kasih banyak


Jadi, jika kamu berpikir bahwa kamu tidak ingin menjadi sepertiku
Pergi dan mencoba
Anak kecil di dalam akan membebaskanmu


Aku Goofy Goober
(Rock)
Kau Goofy Goober
(Rock)


Kita semua Goofy goobers
(Rock)
Goofy, goofy, goofy, goofy goober, yeah.


6. F.U.N Song

Lagu ini muncul di episode : F.U.N... menceritakan tentang Plankton yang berpura-pura menjadi teman Spongebob, untuk mendapatkan resep rahasia Krabby Patty!...

Awalnya sih, Plankton hanya berpura-pura... tapi selama bersama dengan Spongebob, Plankton belajar tentang kebahagiaan... Spongebob bahkan mengajarkannya untuk menyanyikan F.U.N song... mungkin ini bisa menjadi awal perubahan Plankton... tapi ternyata~ pada akhirnya Plankton tetaplah Plankton~

 
Lirik lagu :

(Speaking Part)
Spongebob: It's not about winning, it's about fun!
Plankton: What's that?
Spongebob: Fun is when you...fun is...it' like...it's kinda...sorta like a...
What is fun?? HERE...Let me spell it for you!


Spongebob:
F is for Friends who do stuff together.
U is for You and me.
N is for Anywhere and anytime at all.


Sea Creatures:
Down here in the deep blue sea!


Plankton:
F is for Fire that burns down the whole town.
U is for URANIUM...BOMBS!
N is for No survivors when you're-


Spongebob:
Plankton! Those things aren't what fun is all about!
Now, do it like this,
F is for Friends who do stuff to-


Plankton:
Never! That's completely idiotic!


Spongebob:
Here, Let me help you...
F is for friends who do stuff together.
U is for You and me, TRY IT!


Plankton:
N is for Anywhere and anytime at all.


Sea Creatures:
Down here in the deep blue sea!


Plankton:
Wait...I don't understand ...I feel all tingly inside...
Should we stop?


Spongebob:
No! That's how you're supposed to feel!


Plankton:
Well I like it! Lets do it again!


Spongebob:
Okay!


Spongebob & Plankton:
F is for Frolic through all the flowers.
U is for Ukelele.
N is for Nose picking, chewing gum, and sand licking.
Here with my best buddy.


(Laughing part)

Sea Creatures:
Down in the deep blue sea.

Terjemahan :

Spongebob: Ini bukan tentang kemenangan, ini tentang menyenangkan!

Plankton: Apa itu?

Spongebob: Fun adalah ketika kamu ... menyenangkan adalah ... itu seperti ... itu agak ... agak seperti ...
Apa itu menyenangkan ?? DI SINI ... Biarkan aku menjelaskannya untukmu!

Spongebob:
F adalah untuk teman yang melakukan hal-hal bersama-sama.
U adalah untuk mu dan aku.
N adalah untuk apa saja dan kapan saja semua.


Di bawah sini di dalam laut biru!

Plankton:
F adalah untuk Fire yang membakar seluruh kota.
U adalah untuk URANIUM ... BOM!
N adalah untuk tidak ada orang yang selamat ketika kamu-


Spongebob:
Plankton! Hal-hal itu bukanlah arti dari kesenangan!
Sekarang, melakukannya seperti ini,
F adalah untuk Teman yang melakukan hal-hal-


Plankton:
Tidak ! Itu benar-benar konyol!


Spongebob:
Sini, Biarkan aku membantumu...
F adalah untuk teman yang melakukan hal-hal bersama-sama.
U adalah untuk mu dan aku, ayo coba!


Plankton:
N adalah untuk apa saja dan kapan saja semua
Di bawah sini di dalam laut biru!


Plankton:
Tunggu ... Aku tidak mengerti ... Aku merasa semua menggelitik di dalam diriku...
Haruskah kita berhenti?


Spongebob:
Tidak! Itulah seharusnya yang kamu rasa!


Plankton:
Yah aku menyukainya! Mari kita melakukannya lagi!


Spongebob:
Oke!


Spongebob & Plankton:
F adalah untuk bermain-main dengan bunga bunga.
U adalah untuk Ukelele.
N adalah untuk mengambil hidung, permen karet, dan menjilati pasir.
ini dengan teman terbaik saya.


(HA HA HA)

Di bawah sini di dalam laut biru!


Oke! Part 1 berakhir di sini~~ untuk melihat lagu keren Spongebob yang ke 5-1... silahkan baca artikel berikutnya :

Ditulis oleh :
Brilian K : Like / Aad / Follow

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!

Read more ...»

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............