7 Bagian Menyeramkan di Dongeng Klasik

On Jumat, 14 Maret 2014 2 komentar

 
 
Hai? apa kalian baik-baik saja ? aku kembali hadir di sini dengan membawa artikel horror~~ aku sangat suka dengan cerita horror, terutama cerita horror yang berhubungan dengan anak-anak atau kisah masa kecil

Hal-hal yang ada di masa kecil... yang sudah sangat membekas di dalam pikiranku, waktu kecil... aku mengira, hal2 itu~ baik-baik saja dan normal... karena semua orang menganggap hal itu normal, aku ikuti saja mereka....

Tapi aku tidak bisa membohongi diriku sendiri... tetap saja aku merasa aneh, kebiasaan anak-anak yang kulakukan dulu~ ada beberapa yang menurutku menakutkan... aku takut saat melakukan hal-hal itu atau melihatnya... tapi orang lain, menganggapnya biasa saja... mereka tidak merasa takut seperti yang kurasakan

Misalnya~ dulu waktu kecil, aku suka menonton cerita dongeng di tv~ dongeng2 klasik dalam bentuk kartun... aku menyukainya sebagai anak kecil~ dan aku pikir anak2 lain atau orang lain juga menyukainya

Tapi ada bagian tertentu di cerita-cerita itu, yang menggangguku... membuatku berdebar dan merasa ketakutan... aku tidak menyukai bagian itu, dan aku masih memikirkan bagian buruk di cerita dongeng itu sampai sekarang... seakan tidak bisa hilang dari ingatanku...

Karena hal buruk di rangkaian cerita yang indah~ begitu melekat seperti permen karet di otakku... ketakutan di masa kecil yang masih membekas

Di artikel ini,... aku~ akan menceritakan tentang bagian menyeramkan di dongeng klasik, yang dulu kartunnya sering kulihat di TV, jadi bersiap-siaplah untuk membaca cerita ini^^
 

1. Putri Tidur
 
 
Raja dan Ratu sangat senang dengan kelahiran bayi mereka, seorang putri kecil yang cantik... mereka mengadakan pesta untuk merayakannya... raja dan ratu juga mengundang para peri untuk memberikan mantra agar sang purti kecil tumbuh dengan baik dan cantik

Tapi ada satu penyihir yang tidak diundang, penyihir jahat itu marah dan akhirnya memberikan kutukan untuk sang putri~~ dia bilang... suatu saat nanti, sang putri akan tertusuk jarum dan tidur selama 100 tahun

Menurutmu, bagian mana yang menyeramkan di cerita “putri tidur”?? 

Bagian saat penyihir memberikan kutukan??
bagian saat jari sang putri tertusuk jarum dan akhirnya tertidur selama 100 tahun??
bagian saat seluruh orang di istana tertidur, menemani sang putri??
bagian saat sang pangeran melawan kekuatan penyihir jahat agar bisa menolong sang putri??
atau bagian yang mana??

 

Aku tidak takut di bagian-bagian cerita yang itu~~ menurutku bagian cerita yang paling menakutkan di dongeng “putri tidur” adalah... saat sang putri digerakan atau dipancing oleh kekuatan sihir... untuk menaiki tangga menuju ruangan di puncak menara... di sana penyihir jahat sudah menunggu sang putri, untuk menusukkan jarum di jarinya

Saat aku menonton kartunnya di bagian itu,... aku melihat sang putri yang penasaran dengan sesuatu, mengikutinya~~ sampai di ruangan di puncak menara... aku takut saat sang putri menaiki tangga panjang yang memutari menara itu, tangga di ruangan gelap yang sepi~~

Setiap sang putri menaiki satu anak tangga... itu adalah teror bagiku,.... semakin dekat dan semakin dekat dengan penyihir jahat, sesuatu yang menakutkan untuk anak kecil sepertiku... apalagi back song saat adegan itu juga menakutkan,... semakin membuat nyaliku ciut!
 
 
Aahh~ apa mereka tidak bisa menghilangkan bagian itu...?? rasanya seperti ada seorang psikopat yang bersembunyi di lantai 2  rumahmu... kamu terpancing dengan suara2 aneh di lantai 2, dan penasaran dengan hal itu

Kamu menaiki tangga, dengan rasa takut campur penasaran... tapi rasa takutmu, termakan oleh rasa penasaranmu!! kamu menaiki satu demi satu anak tangga... yang akan membawamu lebih dekat ke kematian, mati di tangan psikopat yang bersembunyi di lantai 2... menakutkan bukan??


2. Gadis Berkerudung Merah
 
 
Seorang gadis kecil, dimintai ibunya untuk membawakan kue dan menjenguk nenek nya yang sakit.... rumah nenek itu berada di tengah hutan.... untuk menuju rumah nenek, tentu saja gadis kecil yang memakai kerudung merah itu~ harus melewati hutan dengan teror serigala jahat yang bisa memakannya setiap saat

Sang serigala jahat, sudah lebih dulu sampai di rumah nenek agar bisa mengelabui gadis berkerudung merah, agar bisa memakan gadis kecil itu... serigala itu menyamar menjadi sang nenek dengan memakai pakaian nenek dan berpura-pura sakit, terbaring di tempat tidur
 
 
Menurutmu, bagian mana yang menyeramkan di cerita “gadis berkerudung merah”??
Bagian  teror serigala di dalam hutan?
Bagian saat serigala berpura-pura menjadi nenek?
Bagaian saat serigala menyergap gadis berkerudung merah??


Bukan bagian-bagian cerita itu yang membuatku takut~ bagian yang menurutku paling menyeramkan adalah... apa yang terjadi pada nenek, sebelum serigala itu menguasahi rumah nenek dan menyamar menjadi nenek??
 
 
Ada cerita yang mengatakan bahwa~ neneknya disekap di dalam lemari, serigala ingin memakan nenek, setelah memakan gadis berkerudung merah... jadi nenek disimpan dulu di lemari pakaian... sementara cerita lainnya mengatakan bahwa~ nenek berhasil dimakan oleh serigala sebelum gadis berkerudung merah datang di rumahnya

Di akhir cerita~ nenek yang awalnya dimakan oleh serigala dan berada di perutnya.... bisa dikeluarkan dari tubuh serigala dan kembali hidup... bagaimana bisa? ada yang mengatakan serigala itu dipukul sampai nenek keluar dari mulutnya... ada yang mengatakan, saat serigala tidur, seseorang membedah perut serigala dan mengambil nenek... lalu mengisi perut serigala dengan bebatuan dan kembali menjahitnya~

Jadi aku pikir, cerita di bagian itu masih mengambang dan tidak jelas... tapi jika sang nenek berhasil dimakan oleh serigala... bukankah itu adalah bagian yang paling menyeramkan?? bayangkan saja...
 
 
Bagaimana rasanya terjebak di dalam perut serigala?? dalam waktu yang cukup lama.... dari sebelum gadis berkerudung merah datang, sampai dia datang, serigala menyamar, sampai akhirnya ada orang yang menolong gadis berkerudung merah dan mengeluarkan nenek... bukankah itu cukup lama??

Bayangkan saja bagaimana menakutkannya dan menjijikkannya teror yang dialami nenek di dalam perut serigala jahat itu??... apa yang dialami nenek itu di sana? apakah dia ketakutan dan putus asa?? benar-benar dekat dengan kematian!! semacam ketakutan menuju kematian...

Walaupun di akhir cerita, nenek itu selamat... tapi tetap saja ada bagian cerita yang seperti itu seharusnya... tapi tidak terlalu diekspose karena ini adalah cerita kartun untuk anak-anak... jadi cerita gadis berkerudung merah ini, menjadi tidak jelas di bagian itu


3. Putri Salju
 
 
Ini adalah kisah tentang seorang putri cantik yang memiliki rambut hitam, kulit putih seputih salju dan bibir merah semerah darah... ibu kandungnya meninggal dunia, jadi dia terpaksa dirawat oleh ibu tirinya yang jahat

Ibu tirinya adalah seorang wanita yang mengagumi dirinya sendiri secara berlebihan, dia menganggap dirinya paling cantik... dia memiliki cermin ajaib yang selalu mengatakan bahwa dirinya adalah yang tercantik di negeri ini

Sampai suatu hari, cermin itu mengatakan bahwa putri saljulah yang paling cantik, sang ratu cemburu dan ingin membunuh putri salju
 
 
Menurutmu, bagian mana yang menyeramkan di cerita “Putri Salju”??

Bagian saat ratu berniat ingin membunuh putri salju?
Bagian saat putri salju menemukan 7 kurcaci?
Bagian saat putri salju memakan apel beracun dan pingsan?


Bukan bagian-bagian itu yang menurutku seram... bagian terseram di cerita ini adalah... saat sang ratu menyuruh pemburu untuk membunuh putri salju di dalam hutan~ sebagai bukti pemburu itu telah membunuh putri salju,... maka dia diwajibkan untuk membawa hati & jantung putri salju di hadapan sang ratu
 
 
Dan karena pemburu itu tidak tega membunuh putri salju karena kebaikannya, maka pemburu itu menyuruh puri salju untuk kabur ke dalam hutan... sebagai gantinya, pemburu itu membunuh binatang dan membawakan hati & jantungnya di hadapan ratu, sang ratu menganggap bahwa itu adalah hati & jantung putri salju

Dan kata-kata “membunuh putri salju, membawakan hati & jantungnya sebagai bukti” itu begitu membekas di dalam ingatanku~ waktu kecil aku merasa ketakutan di bagian itu... bagaimana mungkin, aku bisa membayangkan adegan itu??

Maksudku adegan membunuh, membedah mayatnya lalu mengambil jeroannya... itu benar2 gore, waktu kecil aku belum suka hal2 begituan jadi aku masih ketakutan

Aku benar-benar merasa merinding dan ketakutan, saat aku melihat bagian itu di kartun putri salju yang dulu kutonton


4. Tiga Babi Kecil
 
 
3 babi kecil, memutuskan untuk mandiri dan hidup sendiri dengan membangun rumahnya masing-masing... tidak tinggal serumah lagi dengan ibunya... saat itu sedang tersebar rumor bahwa serigala jahat sedang berkeliaran di desa mereka, dan suka menyantap binatang lain yang ditemuinya~ jadi bagaimana caranya membangun rumah yang aman dari serangan serigala itu??

Babi yang pertama... membangun rumah dari jerami, tapi serigala jahat datang dan berhasil merubuhkan rumah itu dengan meniupnya... babi yang kedua membangun rumah dari ranting pohon... tapi serigala itu juga berhasil menghancurkan rumahnya.... babi pertama dan ke 2 yang malang pun, menjadi santapannya serigala jahat

Babi ke tiga membuat rumah dari batu-bata dan serigala jahat tidak berhasil menghancurkannya.... serigala itu bahkan malah masuk ke tungku panas gara2 berusaha masuk ke rumah itu
 
 
Jadi menurutmu, bagian mana yang menyeramkan di cerita “3 babi kecil”??

Bagian saat serigala memakan 2 babi kecil?
Bagian saat serigala masuk ke tungku panas?

Bukan bagian itu yang menurutku seram... bagian yang seram adalah, bagian saat babi ke-3 menunggu serigala datang padanya... proses menunggu itu adalah bagian yang menakutkan, mungkin rasanya seperti diteror dan hal itu benar2 mengganggu psikologi

Babi ke-3 tau bagaimana jejak pembunuhan yang dilakukan oleh serigala... dia sudah tau,  bahwa dirinya adalah target selanjutnya untuk dibunuh dan dimakan... dia panik saat menunggu gilirannya tiba... walaupun posisinya aman karena rumahnya terbuat dari batu bata... tapi tetap saja dia merasa takut...
 
 
Apalagi serigala itu mencoba berbagai cara untuk masuk ke rumah, bayangkan... bagaimana teror yang dialami babi kecil saat berada di dalam rumah,... pasti sangat ketakutan kan?

Aku juga merasa ketakutan saat menonton bagian itu... rasanya seperti, pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang psikopat... dan kamu ada di bagian daftar korbannya... kamu sudah tau itu... kamu panik saat menunggu orang itu membunuhmu

Pembunuh itu, akhirnya sampai di depan rumahmu dan berusaha masuk ke dalam rumah... apa yang kamu rasakan bila kamu berada di dalam rumah?? pasti merasa sangat stress dan ketakutan kan??
 
 
5. Alice in Wonderland
 

Seorang anak perempuan mengikuti seekor kelinci aneh hingga masuk ke sebuah lubang.... anak perempuan itu terpelosok ke dalam lubang itu dan sampailah dia di sebuah ruangan dengan macam2 pintu berbagai ukuran di dindingnya

Alice meminum ramuan khusus agar bisa mengubah ukuran tubuhnya, membesar dan mengecil, sehingga dia bisa keluar dari pintu... di balik pintu itu, dunia imajinatif dan makhluk2 aneh ada di sana dan Alice pun mulai berpetualang

Menurutmu, bagian mana yang menyeramkan di cerita “Alice in wonderland”??

Apakah bagian saat Alice bertemu kelinci??
Bagian saat tubuh Alice membesar dan mengecil?
Bagian dunia imajinasi yang aneh dan makhluk aneh?
Bagian bertemu dengan kucing yang bisa berbicara dan menghilang?
Bagian bertemu dengan ratu?

 
 
Bukan! bagian yang menurutku menyeramkan dan mengganggu psikisku adalah bagian saat Alice terjebak di sebuah ruangan aneh dengan banyak pintu berbagai ukuran.... aku memikirkan, bagaimana jika Alice akan terjebak selamanya di sana dan tidak bisa keluar atau kembali ke dunianya~

Apakah dia akan mati di ruangan aneh bawah tanah itu, jika tidak bisa keluar?? tapi untungnya Alice bisa keluar dari sana... untung Alice bukan anak penakut sepertiku^^

Apa yang terjadi jika Alice menderita Claustrophobia (klaustrofobia)?? yaitu~ ketakutan yang ekstrim saat berada di ruang tertutup atau kecil... apakah cerita Alice in Wonderland bisa tetap berlanjut??
 

6. Gadis penjual korek api
 
 
Pernah dengar cerita ini? tentang gadis kecil penjual korek api di malam natal yang bersalju... walaupun sudah berusaha keras, tapi gadis ini tidak berhasil menjual korek apinya~ di saat orang lain bersenang-senang di malam natal... dia hanya bisa bermimpi mendapatkan hal itu... dan dia juga hanya bisa melihat mainan yang di jual di toko tanpa membelinya

Cerita yang menyedihkan... lalu bagian mana cerita seramnya??

Apakah di bagian saat tidak ada yang membeli korek api?
Bagian saat gadis itu di bully saat berjualan?
Bagian saat memimpikan natal yang tidak bisa terwujud?
Bagian saat gadis itu menyalakan korek apinya satu per satu untuk menghangatkan badannya?
Bagian saat muncul sebuah imajinasi yang seolah nyata saat menyalakan korek api?

 
 
Hey~ itu bukan bagian yang menyeramkan.... itu bagian yang menyedikah! bagian yang menurutku menyeramkan adalah~ saat gadis kecil itu duduk sendirian di tengah malam yang gelap dan dingin, apa yang lebih menyeramkan dibandingkan kesendirian semacam itu??

Saat masih kecil, apakah kalian berani berada di tempat sepi, sendirian dan gelap... tidak kan? karena pasti kalian takut, apalagi yang perempuan... saat pergi juga tidak berani pulang sendirian larut malam... salah satu alasannya karena takut sedirian, sepi, gelap dan dingin
 
 
Aku takut perasaan semacam itu, jadi saat melihat bagian yang itu~ aku juga takut...

Di cerita gadis penjual korek api ini~ ada bagian saat gadis itu menyalakan korek api untuk menghangatkan badan... dan munculah imajinasi yang seolah nyata tentang natal yang indah

Apakah mungkin~ gadis kecil itu... mengalami halusinasi seperti penderita schizophrenia... gara2 trauma, perasaan selalu sendirian, kesepian dan lemah... hhmm~ entahlah... tapi bukankah cerita ini berakhir bahagia??
 

7. Beauty and the Beast
 

Kisah yang menceritakan tentang pengorbanan seorang anak perempuan, menyelamatkan ayah tercintanya~~ dia harus rela tinggal di istana besar, sepi dan penuh sihir, bersama dengan makhluk yang menyeramkan dan kasar... akhirnya mereka bisa saling mencintai, kutukan hilang dan hidup bahagia... pasti cerita ini sangatlah familiar~

Menurutmu, bagian mana yang menyeramkan di cerita “Beauty and the Beast”??

Bagian saat pertamakali bertemu dengan si buruk rupa atau kelakuan kasar dari si buruk rupa...?? bukan itu! bagian yang menyeramkan, menurutku adalah.... perasaan terpaksa harus tinggal dan dikurung sendirian dengan bayang2 makhluk aneh yang ikut tinggal bersama anak perempuan itu~
 
 
Entahlah~ tapi aku merasa bahwa bagian itu menyeramkan dan agak mengusik mentalku.... pasti dia merasakan teror dan ketakutan di dalam sendirian.... sebuah penderitaan yang cukup menyedihkan! tapi~ untung saja cerita ini, mempunyai akhir yang bagus ^^


Dan~ akhirnya... cerita ini berakhir... semua hal yang kuceritakan di atas itu adalah murni menurut pendapatku... kalau kamu menganggap semua itu biasa saja dan tidak menyeramkan.... ya~ sudah... aku tidak pernah mempermasalahkannya

Bagian menyeramkan di dongeng klasik yang dulu sering kutonton di TV~ begitu melekat di pikiranku hingga sekarang... apakah kamu juga pernah merasa ngeri saat menonton dongeng2 itu?? bagian mana yang menurutmu paling menyeramkan??^^

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!!

FP Kagura Sohma Blog : LIKE!
FB : AAD!
Twitter : FOLLOW!


Read more ...»

Apakah~ kamu mirip SUNAKO Nakahara??

On Minggu, 09 Maret 2014 3 komentar



Belakangan ini, aku sedang banyak-banyaknya mendownload dan nonton anime harem tipe reverse, untuk membuat sebuah artikel, artikel macam apa itu?? ditunggu saja ya~ ^^

Dan aku nonton anime yang judulnya “Yamato Nadeshiko Shichi Henge”, salah satu anime harem dengan tokoh utama cwe yang dikelilingi oleh banyak cwo^^ tapi ada yang beda di anime ini, yang berbeda adalah tokoh utama cwe nya

Biasanya, anime semacam ini... tokoh utama cwenya, akan mempunyai karakter yang feminim, lembut, sopan, polos, sweet dsb~ tapi tokoh utama di anime  “Yamato Nadeshiko Shichi Henge” beda banget! dia bernama Sunako Nakahara

 
Sunako Nakahara bukanlah gadis biasa, dia bahkan dipanggil “gadis yang menyeramkan”~ karena dia mempunyai aura yang horror.... hal itu disebabkan oleh kebiasaan Sunako Nakahara yang senang banget nonton film horror, dan suka mengumpulkan benda2 horror  untuk dipajang di kamarnya~ wow!

Awalnya Sunako adalah gadis biasa yang normal, tapi sejak cintanya ditolak dan dia dikatain “jelek”... maka dia beralih menyukai hal2 horror itu^^ bukan hanya itu, dia bahkan tidak berani melihat cermin dan tidak mau merawat wajahnya, gara2 diejek “jelek” oleh orang yang disukainya

Well, sebenarnya ini termasuk anime lama... dulu aku juga sudah sering mendengar namanya Sunako Nakahara~ tapi aku baru nonton anime nya belakangan ini XD... di artikel ini, aku hanya ingin menceritakan tentang Sunako Nakahara dan kisah2ku yang mirip sama Sunako, bukan tentang animenya ataupun cwo2 yang dekat dengannya 
 
 

Haduh~ cwo2 di anime “Yamato Nadeshiko Shichi Henge” itu cantik2 lho, bibirnya seperti pakai lipstik, bulu matanya juga tebel~ sampai aku tidak bisa membedakannya dengan cwe wkwkwk ini cwo2nya~ jangan2 bences lagi XP

Pokoknya di anime ini, Sunako Nakahara diceritakan sebagai... seorang cwe yang maniak dengan hal2 yang berbau horror... dia sangat terobsesi dengan darah dan gore, dia juga sangat suka sendirian... di ruangan yang gelap~ hanya ada dia dan... teman2nya~~ tentu saja teman2nya, bukanlah teman biasa^^

Ada Hiroshi... dia adalah patung anatomi tubuh manusia, ada Akira~ hhmm sejenis dengan Hiroshi XD, ada Josephine  dia adalah patung kerangka tubuh manusia~ biasanya sih... Sunako selalu memakaikan bulu2 dikalungkan di lehernya dan topi wkwkwk~ pokoknya mereka seperti keluarga bahagia kalo udah berkumpul jadi satu XD

 
Sunako Nakahara adalah tipe orang yang selalu sumringah jika melihat hal2 horror yang ia sukai... jadi kalo misalnya, mau memberi hadiah ke orang tipe seperti ini~ ya... gampang aja... tinggal kasih saja boneka2 tengkorak, boneka dewa kematian, boneka setan dan hal2 semacam itulah XD, pasti dia langsung senang banget hehehe :D

Aku ingat, dulu pernah ada yang bilang padaku... katanya aku mirip sama Sunako Nakahara~ dia bilang begitu setelah liat fbku di bagian about me~ di situ kan aku nulis macam2, kalo aku suka hal2 horror

Dan setelah menonton anime nya, aku juga merasa kalo aku itu mirip sama Sunako... mirip banget~ kecuali di bagian yang dikelilingi banyak cwo cakep *nyesek*, aku juga bukan cwe kuat, cantik dan kadang imut seperti Sunako...  

Tapi di bagian yang~ Sunako jarang merawat tubuh, suka sendirian, menganggap dirinya jelek dan suka banget sama hal2 horror~~ nah! di bagian itu... aku merasa kalo itu~ aku banget! XD wkwkwk

 
Kan di anime nya itu, ada adegan : Sunako merasa bahagia saat melihat hal2 horror atau berinteraksi dengan “teman2” nya~ Hiroshi, Akira dan Josephine... mungkin maksudnya, ini adalah adegan komedi yang menarik tawa penonton

Tapi saat aku nonton bagian itu, aku gak ngakak kok... aku malah ikutan bahagia seperti Sunako, aku merasakan banget~ bagaimana perasaannya Sunako Nakahara... aku ikutan sumringah, tau gak? kalo aku ngakak nonton bagian itu~ berarti aku menertawakan diriku sendiri donk, aku kan sama seperti Sunako hahaha

Rasanya~ semua barang2 yang ada di kamarnya Sunako itu, ingin aku masukin ke kamarku, termasuk Hiroshi, Akira dan Josephine wahahaha... setiap aku melihat benda2 horror di luar rumah... aku juga ingin membawanya pulang... aku sangat menaruh apresiasi tinggi dan mengagumi karya seni yang berbau horror

 
Karena di mataku hal2 seperti itu terlihat kawaii!! XD seperti Sunako, aku juga sangat berhati-hati memperlakukan benda2 kesayanganku itu~ pokoknya jangan sampai rusak, pecah, harus selalu dijaga~

Terus ada adegan : Sunako memperlakukan Hiroshi, Akira dan Josephine seperti teman/ manusia~ diajak bicara, mandi bersama, dijemur di kursi pantai... bahkan saat dijemur, Sunako memberikan pelayanan ekstra~ seperti memberikan minuman pada mereka... padahal tidak mungkin diminum wkwkwkwk
 
Dan saat Hiroshi hilang/diculik... Sunako juga sangat histeris, seakan anaknya yang diculik (-_-)

Nah~ itulah wujud perlakuan khusus Sunako pada benda2 horror kesayangannya, tidak mengherankan sih... kalo aku punya, mungkin aku juga akan memperlakukannya dengan khusus~ tapi tidak sampai mengajak bicara dan mandi bareng seperti Sunako, hoy ini dunnyat woy~ situ kan dunia anime XD

 
Yang penting, benda2 horror kesayanganku~ jangan sampai dekat2 dengan anak kecil, jangan sampai dirusakin! terus jangan sampai hilang deh... kotor gpp asal jangan hilang! XD ~~ aku ngerti  banget perasaannya Sunako saat Hiroshi hilang... aku juga ikutan mengkhawatirkan Hiroshi, mudah2an cepet ketemu dlm keadaan tidak rusak dan balik lagi ke Sunako

Kenapa aku bisa memahami perasaannya Sunako?? karena aku juga menyukai hal2 itu~~ selain itu, aku tau banget kalo benda2 horror adalah benda yang langka *khususnya di Ind*, tidak semua toko menjualnya... karena penggemarnya juga tidak banyak... pasti toko2 itu lebih banyak menjual benda2 yang cute/kawaii kan??

Susah banget kalo mencari tengkorak dijual di toko, boneka Jack Skellington, boneka setan, dan benda2 berbau gothic juga jarang ditemukan di toko~~ makanya kalo aku melihat “mereka” di toko, itu rasanya senang banget, sampai jerit2 dlm hati dan senyam-senyum sendiri... rasanya seperti menemukan hartakarun, dan biasanya aku langsung membelinya kalo ada uang... soalnya belum tentu, minggu depan aku bisa ketemu dengan mereka lagi

 pengen ini!

Mungkin~ aku bisa suka dengan benda2 horror karena langka, desainnya unik dan hanya sedikit orang yang suka.... melihat benda2 horror juga memberikan adrenalin tersendiri, aku bisa menangkap aura seram di benda2 itu, mendalaminya, ikut merasakan kesedihan, kesendirian, kesakitan, kegelapan, kengerian dan hal2 semacam itu~~~

Perasaan itu bercampur di dalam jiwa dan otakku... rasanya aneh tapi menyenangkan dan nagih :D ~ kalo aku bisa membeli benda2 itu dan membawanya pulang tuh... rasanya puas banget

Soalnya membeli benda2 horror bukanlah hal mudah... selain langka juga... pasti akan dipandang aneh juga oleh mbak2 kasirnya,.. kalo dia melihat isi belanjaanku, isinya tengkorak semua, benda2 horror semua.. ada perasaan malu tersendirilah~ tapi biarlah... yang penting aku bisa mendapatkan benda2 berharga, hartakarunku!^^ 



Terus ya... tidak semua benda yang kutemui di toko itu, benar2 100% mengandung unsur seram/gothic/horror... kadang hanya 50% saja... tapi aku tetep membelinya... dulu aku pernah membeli frame foto, motifnya sih gothic, tapi warnanya tidak gothic... warnanya emas, tapi kuning banget~ jadi sampe rumah langsung ku permak agar bisa gothic 100%.... frame itu aku semir pakai semir sepatu hitam, agar terkesan lebih gelap dan antik wahahaha

 yang disemir yang kanan, jangan tanya itu fotonya siapa~ hahaha

Terus, aku juga pernah beli frame biasa~ kupermak deh... pinggirnya aku tempelin plester hitam... terus aku tempelin stiker tengkorak di bingkai itu, agar terlihat gothic dan seram hahaha... soalnya, dulu aku punya prinsip... benda2 yang masuk ke kamarku itu, harus mengandung unsur horror!!

 
Aku pernah menghabiskan 2 roll plester hitam, untuk kutempel di meja belajar dan lemari pakaian di kamarku~~ pokoknya supaya ada unsur hitamnya, dan terlihat lebih gothic... meja belajarku juga kutempelin gambar2 gothic dan stiker horror... kawaii deh pokoknya XD... sementara itu, aku juga melukis Jack Skellington di lemari pakaianku... supaya semuanya gothic dan seragam

 meja belajarku


 gambar yang kutempel di meja belajar


lemari pakaianku dengan gambar Jack Skellington

Aku jadi terobsesi dengan gothic/ hal2 seram, semenjak aku melihat video room tour di youtube.... isi video itu~ memamerkan isi sebuah kamar~ 

Tapi itu bukan kamar biasa, kamarnya gothic!! penuh dengan unsur2 yang horror dan benda2 horror/gothic yang menggiurkan... aku iri! aku juga ingin punya kamar yang seperti itu...!! jadi ya~ sekarang kamarku kudandani jadi gothic dan horror... seperti kamarnya Sunako Nakahara juga

Ini penampakan benda2 di kamarku :

 2 tengkorak kecil di atas tv


 tengkorak besar di atas lemari


 Jack Skellington dan tengkorak di depan kaca


 koleksi stiker tengkorak dan gothic


 Buku kreasi horror untuk anak2, tapi harganya mahal beut


 Gantungan kunci, ini benda horror pertama yang kubeli^^


 kelinci yang kesepian XD


 beberapa koleksi lain


 gambar Hatsune Miku, kubuat untuk tugas MOS

Saat aku diberi tugas melukis, aku juga lebih cenderung melukis hal2 yang horror dan mengandung unsur gothic, gak tau kenapa... tapi aku lebih nyaman melukis sesuatu semacam itu~ feel nya itu lebih dapetlah, apalagi kalo sambil melukis... aku juga mendengarkan lagu2 seram... beuh! sensasinya luar biasa hahaha

 lukisanku! sebenarnya ada 3, cuman yg satu lagi nginep di kos temen^^

Niatnya sih... supaya aku bisa memajang lukisanku di kamarku... temanya kan udah horror... supaya seragam dengan isi kamarku, gak lucu kan? kalo aku memajang lukisan yang cute~ misalnya gambarnya hello kitty.... sementara kamarku kan horror temanya XD

Menyukai hal2 horror adalah sesuatu yang menyenangkan, karena unik... beberapa temenku ngerti kalo aku suka horror... di jidat ku itu seperti ada tulisannya “aku suka tengkorak, aku suka horror” 

Kalo aku tidak melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hal2 itu~ temanku biasanya bertanya.... “biasanya kan kamu sukanya tengkorak, tumben kamu suka yang ini” saat aku dapat tugas ukm, temenku bilang “jangan2 kamu mau buat boneka tengkorak” hahaha lucu lah... aku serasa jadi orang yang spesial

Ibuku juga ngerti kalo aku suka tengkorak, jadi setiap liat baju bergambar tengkorak di toko... pasti dibeliin buat aku haha

 baju yang dibeliin ibuku :D

Sepeda motorku juga diblock pakai gambar tengkorak... dan itu juga tidak gampang mencari yang gambarnya tengkorak~ harus dicariin dulu di tempat khusus.... sebelum itu, aku ditawari~ gimana kalo pakai gambar hello kitty aja, mau?? Hahaha~ masak aku ditawari hello kitty?? gak level banget ama hal2 horror yang kusukai XD

 penampakan motorku

Aku suka mengoleksi gambar2 gothic, seram, horror, creepy yang aku cari di google,... agar sewaktu-waktu aku bisa mencetaknya dan menempelnya di kamarku... dari dulu sampai sekarang, aku juga suka banget mengumpulkan lagu2 seram dan gothic, terutama lagu jepang, seperti creepy vocaloid songs itu

Yah~ kalo aku tidak terobsesi dengan hal2 itu... mana mungkin aku bisa membuat artikel “creepy vocaloid songs” sebanyak 5 part, berisi 50 lagu seram!! mentalku sempat drop gara2 aku nulis artikel itu... kan aku nulisnya juga sambil mendengarkan lagu2 seram~ jadi aku sampai mengalami halusinasi suara, susah tidur dan mimpi buruk gara2 hal itu

Selain itu~ aku juga membahas beberapa artikel horror kan? di blog ini~ karena aku menyukainya :D

 
Artikel horror yang kubuat adalah artikel yang baru, bukan artikel copas, ataupun terjemahan~~ pokoknya bukan artikel yang pasaranlah~ supaya yang baca itu juga merasa seram, karena belum pernah baca artikel semacam itu sebelumnya.. jadi seramnya itu maksimal :D ~karena aku terlalu serius menulisnya, tak jarang aku jadi mimpi buruk setelah menulis artikel horror

Mendapat ide untuk membuat artikel horror yang baru itu, tidak mudah loh... soalnya tidak bisa dikarang sembarangan, cerita2 horror itu harus benar2 ada... tapi belum pernah diceritakan  sebelumnya atau hanya sedikit orang yang pernah menyentuh cerita itu~ agar artikelnya tidak pasaran

Untuk tau apakah cerita2 horror itu pasaran atau tidak... ya~ aku harus sering membaca blog2 horror,... terutama yang isinya urban legend, semacam creepy pasta dsb~ aku suka membaca blog horror, soalnya nagih.... aku selalu penasaran, ada cerita apalagi nih yang serem

Ini adalah blog horror rekomendasiku^^ :


Cerita tentang psikopat pembunuh lebih serem daripada cerita tentang hantu pembunuh... lebih masuk akal soalnya^^ hantu pembunuh itu tidak serem, jadi aku jarang nonton film horror... soalnya banyak cerita yang seperti itu

Tapi aku tetap senang dengan anime horror, tokohnya banyak yang kawaii... aku senang melihat mereka ketakutan, menangis, menjerit dan mati... dengan cara mengenaskan, kalo tokohnya manusia kan biasa aja, udah sering liat... tapi kalo tokohnya chara anime kawaii tuh, rasanya ada kepuasan tersendiri lah~

Aku juga seneng sama anime gore misalnya : corpse party, another dll *tapi tergantung ceritanya juga sih*, kalo nonton film gore misalnya~ final destination~ aku juga suka, aku merasa puas melihat bagaimana mereka mati


Aku baru tutup mata kalo melihat film gore yang extreme, tubuhnya rusak bukan karena kecelakaan *seperti di final destination* tapi karena sengaja dipotong2/dirusak oleh orang yang psikopat~ jadi seperti memotong kue, di youtube ada video nya dan aku tidak berani nonton hahaha

Selain itu, aku juga suka sesuatu yang aneh... seperti video yang aneh, yang memberikan kamu perasaan aneh saat menontonnya... dan anehnya itu tidak main-main benar2 aneh! dan mengusik mentalku

Contohnya :

Aku juga senang dengan hal2 horror yang berkaitan dengan anak2... misalnya berkaitan dengan mainan, boneka, acara tv anak dll... menurutku, anak2 yang dimanipulasi dengan hal2 horror adalah sesuatu yang sangat~ menakutkan, berkesan, unik, aneh... aku suka perasaan semacam itu... 

Bukan membuat anak kecil takut dengan hal2 horror tapi... membuat anak kecil tidak menyadari bahwa sesuatu yang disukainya... ternyata adalah hal2 horror yang bahkan orang dewasa pun merasa ngeri

Artikel di blog ini, yang berhubungan dengan hal horror dan anak2 :

Tau Riana the next mentalist?? aku sudah suka dia, sejak pertamakali melihatnya... dia sangat mendalami perannya, dia cantik tapi penuh dengan unsur horror, seram, suram dan gelap *kapan2 aku akan membahas Riana di artikel sendiri* dan Riana itu setipe sama Sunako Nakahara, setipe juga sama aku hahaha, tapi sayang aku tidak cantik hiks hiks
 
Patung anatomi tubuh manusia, patung kerangka tubuh manusia~ seperti milik Sunako itu... aku ngerti dimana bisa membeli patung semacam itu,... tapi aku belum liat berapa harganya... takut kalo aku nangis kejer~ gara2 tidak bisa membelinya, soalnya kemahalan XD

Tapi lucu deh, kalo aku membelinya... bilangnya gimana ya?
Aku : “mbak/mas mau beli itu” nunjuk ke patung~
Mbak/mas : langsung kaget keheranan... “mau dipakai buat alat peraga biologi ya?”
Aku : “enggak kok, mau dipajang di kamar” :D
Mbak/mas : “hhaaa??!”

Belum lagi saat membayar ke kasir, pasti aku dipandang aneh... terus bagaimana kalo patung2 itu, tidak dimasukan ke kardus? padahal aku pulangnya naik motor... terpaksa aku boncengin patung2 itu... aku ikat pakai tali, supaya gak jatuh

Lalu bagaimana reaksi orang2 di jalan yang melihat aku bawa2 benda begituan ya? wah~ aku penasaran.... patut dicoba nih XD XD


 
Aneh tidak ya? kalo aku beli kayak gituan? aneh tidak nya sih~ gak masalah... karena aku suka... yang jadi masalah itu, mahal atau tidak?? hahaha... dulu ibuku juga pernah menyarankan.. supaya aku membeli patung kerangka tubuh manusia.... soalnya aku suka banget sama tengkorak XD

Selain itu, aku juga suka dan terobsesi dengan makhluk gaib, di kamarku yang berbau horror itu~ juga pernah ada setan beneran... yang tangannya ketangkap di video hpku... 

Saat aku menyadari kalo itu adalah penampakan~ walaupun aku cukup shock tapi, aku tidak langsung lari, aku justru spontan mengarahkan kamera ke arah datangnya penampakan itu~ supaya aku bisa dapat gambar~ yang bukan sekedar tangan doank, aku penasaran bagaimana wajahnya hahaha

Aku juga suka lihat acara2 setan di tv, entah itu asli atau rekayasa~ aku tidak peduli..., aku seneng di bagian pas setannya dilukis itu loh.... setan yang tidak biasa dilihat, bisa dilukis, dengan gambar dan pose yang menarik walaupun seram... aku sangat menaruh apresiasi yang tinggi dengan karya2 itu

lukisannya ustad Sholeh Pati

Coba kalo aku bisa melihat juga, pasti di tugas lukis... aku bisa melukis mereka, setan asli... agar kesan seram dan horror di lukisan ku itu benar2 nyata... dan menurutku, mereka tu mempunyai bentuk2 unik yang tidak terbayangkan... jadi kalo dilukis pasti menarik kan? hahaha

Terus pas bagian ada orang kesurupan di acara setan itu~ aku tidak takut sih... soalnya aneh, dan seperti rekayasa... aku baru benar2 takut dan kepikiran banget, kalo setan yang merasuki itu adalah cwe, yang suka menari-nari gemulai *seperti penari jawa*... dengan gerakan2 yang lembut dan cara bicara yang lembut... nah! aku baru ketakutan kalo seperti itu~ (~_~)

Selain hal2 horror, aku juga suka sesuatu yang menjijikkan tapi masih aman... misalnya mainan... seperti~ mainan dari karet, ada yang bentuknya ular, serangga, laba2 gede dll... aku suka mainan itu~ soalnya hanya sedikit orang yang menyukainya 

 keren nih :D

Aku juga suka make up horror... menurutku, orang yang bisa mendandani wajahnya menjadi menyeramkan adalah orang yang hebat :D... kalo pas halloween, kan banyak beauty blogger dan video2 make up tutorial di youtube yang mengajari make up seram~

Itu termasuk salah satu make up yang susah, butuh ketelitian yang lebih dan alat make up yang khusus untuk membuatnya... bukan hanya sekedar pinter make up doank modalnya 

Aku kadang mencoba make up seram itu, dengan peralatan make up dan kemampuan seadanya... jadi hasilnya tidak maksimal deh :(

Contoh video make up tutorial :

Setelah mencoba make up seram~ biasanya aku langsung foto2... hahaha... aku~ kalo foto dengan gaya biasa itu susah~ tapi kalo foto dengan unsur seram, sepertinya lebih gampang... misalnya aku harus foto sambil bawa2 tengkorak atau memakai make up seram... dengan spontan, aku ngerti bagaimana cara berpose dengan tema itu, kalo foto dengan gaya biasa aku masih kebingungan

Itu~ mengingatkanku pada Sunako Nakahara... dia baru bagus difoto di momen tertentu saja.... saat kekuatannya bangkit, saat auranya bangkit karena suatu hal~ kalo tidak begitu, dia akan kelihatan jelek difoto... seperti aku hahaha

Beberapa fotoku :
 
Walaupun aku dianggap aneh karena menyukai hal2 horror, seperti Sunako Nakahara... tapi aku tidak akan berhenti untuk tetap menyukainya, selama aku juga masih menyukainya^^... karena beginilah kehidupanku, aku suka dengan kegelapan dan hal2 yang menyeramkan, aku suka merasa unik dan berbeda

Bukannya aku ingin sok keren “eh elu anak pendiam, gak cocok suka kayak gituan, ngapain suka kayak gituan, sok keren lo, biar orang2 pada kagum ama elu ya?”

Bukan, bukan seperti itu~ aku menyukainya karena benar2 menyukainya... bukan karena sok keren dan ingin caper lah... aku merasakan perasaan yang baik saat berhubungan dengan hal2 horror... mungkin hanya sedikit orang yang mampu merasakan perasaan itu~ termasuk aku, apakah kamu juga termasuk??

Dan apakah~
kamu mirip SUNAKO Nakahara, juga??

Ditulis oleh : Brili Kagura

Fp : Like!
Fb : Aad!
Twiiter : Follow!


 
Read more ...»

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............