Nyanyian Hitam dan Putih

On Sabtu, 18 April 2015 0 komentar




Terus menerus aku berputar mengikuti lingkaran waktu~  tanpa ada semangat lagi
Tanpa ku sadari, aku lupa dan hatiku~~ mulai menghilang
Aku telah terjebak!


Jatuh di tengah sela waktu, tak bisa berbuat apapun dan tidak tahu apa-apa
Aku tidak tahu, aku di mana?
Dan hanya keraguan yang tersisah di hatiku


Inikah mimpi ? tidak ada yang nyata! sudah tidak berguna!
Kau tahu perasaanku?
Tapi aku sudah lelah terus merasa sedih
Apakah lebih baik ~ tidak merasa lagi?


Walaupun aku tahu apa yang kau inginkan
Aku ragu~ aku peduli, mungkin aku tak kan tahu
Jika ku terus maju, aku tidak bisa kembali
Semua akan berubah, berubah menjadi hitam


Adakah hari esok? bisakah ku bertahan?
Apakah ada tempat bagiku untuk ada?
Apakah aku sedih? haruskah aku pergi?
Ku sudah tidak tahu~~  apakah pernah tahu?


Bisakah aku maju? semua telah kulakukan~
Aku tak pernah mengerti pikiran orang-orang
Jika aku berubah dan ternyata ku bisa
Semua kan berbeda, berubah jadi putih


Terus menerus aku berputar mengikuti lingkaran waktu~  tanpa ada semangat lagi
Tanpa ku sadari, aku lupa dan hatiku~~ mulai menghilang
Aku telah terjebak!


Jatuh di tengah sela waktu, tak bisa berbuat apapun dan tidak tahu apa-apa
Aku tidak tahu, aku di mana?
Dan hanya keraguan yang tersisah di hatiku


Inikah mimpi ? tidak ada yang nyata! sudah tidak berguna!
Kau tahu perasaanku?
Tapi aku sudah lelah terus merasa sedih
Apakah lebih baik ~ tidak merasa lagi?


Walaupun aku tahu apa yang kau inginkan
Aku ragu~ aku peduli, mungkin aku tak kan tahu
Jika ku terus maju, aku tidak bisa kembali
Semua akan berubah, berubah menjadi hitam


Jika aku terus maju, terus mengambil langkah
Semua akan runtuh dan aku akan hilang
Jika aku menyesal, jika aku menangis
Akankah ada cara agar hatiku putih?


Aku tak tahu dirimu, aku tak tahu dimana
Aku bahkan tidak ingat, apakah pernah tahu?
Jika ku buka mata, aku tak kan bisa kembali
Akan kuhancurkan semua dan semua jadi hitam
 

 
 

Read more ...»

Eh Ah Sou? Lagu yang Menjebak!!

On 0 komentar


Eh Ah Sou merupakan salah satu lagu dari Vocaloid~ yang sering dinyanyikan kembali oleh Utaite / Nico Nico singer~ mereka adalah orang berbakat yang sering meng cover lagu2 terkenal dari game, anime dan Vocaloid~ yang kebanyakan diposting di situs Nico Nico Douga

Intinya seperti itu, pembahasan tentang Utaite ini sangat panjang… jadi aku tidak akan membahasnya di sini~ mungkin kalo ada waktu lebih akan kubahas^^



Eh Ah Sou kalo diterjemahkan ke bhs Ing~ artinya “hmm ah yes?” atau “Huh? Oh, that's right”. ... hhmm~ benar-benar judul lagu yang penuh dengan tanda tanya kan? haha

Aku sangat menyukai lagu ini, saat pertamakali mendengarkannya… lagunya nge beat, musiknya asik~ membuatku ketagihan untuk mendengarkannya… awalnya kupikir ini adalah lagu horror~ jadi aku menyukainya

Ini lagunya~



Keren kan? XD

Dulu aku pernah terobsesi untuk menjadi nico nico singer tipe trap~ jadi aku ingin bisa bernyanyi dengan dua suara, memakai suara cwe yang kawaii dan suara cwo yang cool… orang yang menginspirasiku adalah Valshe dan 96Neko, mereka adalah nico nico singer yang bisa bernyanyi dengan dua suara

Aku mencari lagu2 Vocaloid yang vocalnya cwo dan cwe, terutama yang dinyanyinyakan oleh Len dan Rin~ aku mendownload lagu2 yang seperti itu dan menggunakannya untuk latihan… aku berusaha untuk menirukan suara Len dan Rin, tapi karena dasarnya memang gak ada bakat… jadi ya~ akhirnya aku tidak bisa

Salah satu lagu yang kugunakan untuk latihan, pada saat itu adalah Eh Ah Sou… aku mendownload video karaokenya di Youtube dan sering menyanyikannya di waktu luang… karena lagunya asik



Aku menyadari bahwa lagu Eh Ah Sou mempunyai dua versi lirik lagu yang berbeda~ pertama yang ib version dan kedua yang versi “biasa”… aku tau setelah melihat lirik bhs Jepang dari kedua versi tsb

Saat itu aku masih berpikir bahwa Eh Ah Sou adalah lagu yang bertema horror… aku sering menyanyikannya, dan hanya peduli dengan lirik lagunya yang berbahasa Jepang… aku sama sekali tidak berminat untuk mencari tahu arti lirik lagu Eh Ah Sou, karena menurutku itu gak penting… yang penting aku bisa menyanyikannya dan lagunya asik

Ada kata di lirik lagu Eh Ah Sou yang di”sensor”~ kupikir mungkin itu disensor karena kata tsb kelewat horror atau gore~ jadi aku masih masa bodoh, dan tidak tertarik untuk mengetahui hal itu lebih lanjut… karena sebelumnya aku pernah tau~ ada lagu Vocaloid bertema horror, yang kata di lirik lagunya juga disensor karena “gore”



Suatu hari, aku terobsesi untuk menerjemahkan lirik lagu Eh Ah Sou ke bahasa Ind, dan mencoba meng cover lagu itu dengan menggunakan bahasa Ind~ karena sebelumnya aku juga pernah kan, meng cover lagu Rugrats Theory versi Ind

Akhirnya aku mencari lirik lagu Eh Ah Sou versi Inggris, untuk diterjemahkan ke bhs Ind… pertama aku mencari lagu Eh Ah Sou versi Inggris di Youtube… dan aku benar2 terkejut dengan apa yang kutemukan~ ternyata arti dari lirik lagu Eh Ah Sou di luar dugaanku! bisa dibilang~ ini lebih dari horror!

Aku jadi tau kenapa ada kata yang disensor di lagu ini~ hahaha… ini video pertama yang kulihat saat itu~



Hah?! Wtf banget lah~ kupikir ini adalah lagu bertema horror yang bagus~~ ternyata tentang ‘horror” yang lainnya… yah aku benar2 speechless saat pertamakali melihat video di atas, yang benar saja?... hal tersebut benar2 membuat imej lagu Eh Ah Sou berubah 180 derajat di dalam otakku

Bayangkan saja, lagu Eh Ah Sou sering sekali kunyanyikan, aku merasa keren saat menyanyikan lagu itu dan kupikir utaite atau Vocaloid yang menyanyikan lagu tersebut juga memiliki suara yang kawaii, innocent mirip anak kecil… siapa yang menyangka? kalo lirik lagu tsb mempunyai arti yang seperti itu? aku benar2 shock!
 
Kalo kalian masih belum “ngeh” dengan lirik lagunya~ aku akan menuliskan lagi lirik lagu tsb... yah~ memang lirik lagu itu hanya bisa dipahami, dengan sepenuh hati oleh orang yang pernah menonton anime X~ hhmm lebih dari sekali XD



Lirik lagu Eh Ah Sou, versi Inggris :

For all the sentimental reasons reeling,
It's only superficial feeling,
Bad shot, Cannot,
I'll laugh when I want it,
This chance you'll get, are you ready yet?


Although I sometimes think it, for fun I will dream it,
I never know the time to be so,
So happy, so snappy, you'll be friendly,
Till the time you throw me away,


Ah stabbing me through the heart,
It's like a nightmare,
Giving the chance to start,
It's like a lie now,
Swirling and whirling,
If this is love I, cannot wait to part,
And run away,


Hey, call my name, just as loud as you can,
I will adore so, more so, I really wanna scream,
Can't escape, No, no, not if you're in my lair,
Perhaps you'll grin, I'll win, you never saw me coming.


I do not hate it, want it, I bear it, I'm lying,
It's bitter sweet but it's making me nervous,
Really? I don't know how to take it
If I'm a whore, you'll tell me the truth
.

I say I'm stupid, foolish, dim-witted,
Brainless, slow, dim, I face it, I break it, I'm useless
I make it by in life by trusting the ones, who tell me,
I'm worth the fight
,

Ah, fell from the skies above, could it be this love,
Purple to petal flight, like little raindrops
Spinning, and dancing, you feeling dizzy?
Maybe we'll take a break, and run away?


Now show me baby, now don't you be scared,
Little touch, little kiss, feel a shiver down your spine,
Now, yes let's f*ck, till the morning is nigh,
I'll fascinate, you'll create, till we're both still flying high,


This feeling sweet or nice,
We'll make it once or twice,
So after all of the pitying noises cry,
We'll be alone to feel,
We'll know it's all unreal,
So, do you agree?
So do you believe?


Come on, you've called me for so many years,
What are complaints? No restraints? You've come here to play,
Hit, miss, so, so, are you ready or not?
Maybe you are? Or so far, are you scared to try?
Well from, your eyes, are you seeing me clear?
If it is time, give it mine, feel your fingers down my spine,
Are you hard or soft? Are you ready to 'cum'?
So if you are? Is it far? Are you waiting for me darling?
Ahh my darling,
Ahh!


 
Dan menurut mu~ apa yang aku lakukan setelah mengetahui arti lirik lagu Eh Ah Sou yang sebenarnya? apakah aku melanjutkan untuk menerjemahkannya ke bhs Ind dan meng cover lagu tsb versi Ind??... yah tentu saja aku tetap melanjutkannya! malah aku jadi tambah semangat wkwkwkwk #apa ini?

Apalagi setelah itu, aku menemukan lagu Eh Ah Sou versi Inggris lainnya di Youtube… kali ini vocalnya cwo, keren lagi suaranya… aduh~ aku jadi tambah merasa “terharu” dan meleleh



Aku membaca komentar di bawah video itu~ kebanyakan dari orang2 yang berkomentar, mempunyai perasaan yang sama denganku…. ada yang meleleh, ada yang menggila, ada yang baru tau juga bahwa Eh Ah Sou memiliki lirik lagu yang seperti itu

Yah~ aku jadi tambah menggebu-gebu untuk mengagumi lagu Eh Ah Sou, dan merasakan lagu itu lebih dalam lagi… setelah membaca banyak komentar tentang lagu tersebut

Aku merasa bahwa~ mendengarkan lagu ini menjadi 100% lebih menarik, setelah mengetahui arti dari lirik lagunya~ aku tidak menyesal setelah mengetahuinya… maksudku bukan karena lagu ini berkaitan dengan hal2 kotor, porno dan sex… memang manusiawi jika orang menyukai hal2 yang berkaitan dengan itu, suatu hal akan mempunyai daya tarik yang lebih jika berkaitan dengan sex dan lain sebagainya… jadi wajar jika orang menyukai lagu itu



Tapi yang kupikirkan~~ bukan hanya tentang itu… jujur, aku tertarik dengan lagu ini bukan karena nafsu atau mereka bilang fangirling doank… karena jika aku melihat sisi lainnya dengan lebih hati2, aku bisa merasakan lagu ini dengan tepat, dan memahaminya

Walaupun hal yang kupahami di lagu Eh Ah Sou, tidak bisa kuungkapkan dengan kata2… karena sebagian besar hanyalah perasaan yang abstrak… aku mencoba melihat lagu Eh Ah Sou, seuutuhnya sebagai karya seni dan kupikir lagu tersebut banyak mengandung “kritik sosial” tertentu

Memang sulit untuk mengungkapkannya dengan kata2, tapi kupikir… Eh Ah Sou adalah lagu yang keren!

Aku memutuskan untuk~ membuat lirik lagu Eh Ah Sou versi Indonesia~ dengan sedikit penyesuaian dari lirik lagu versi Inggrisnya… dan inilah hasilnya :



Untuk semua alasan sentimen terguncang
Ini hanya perasaan dangkal,
Tembakan buruk, tak bisa
Ku tertawa jika ku mau
Kesempatan ini kau dapat, apa kau siap?


Meskipun kadang, ku  pikir, tuk senang jika mimpikannya,
Ku tak pernah tahu, waktu untuk begitu
Sangat bahagia, begitu tajam, kau akan ramah,
Hingga saat kau~ membuangku pergi


Ah menusuk melalui jantung,
Seperti mimpi buruk
Berikan kesempatan memulai,
Seperti kebohongan
Berputar putar
Jika ini cinta, ku tak sabar berpisah
Melarikan diri


Hei memanggilku sekeras yang kau bisa
Ku kan memuja, lebih, aku ingin berteriak
Tak bisa, melarikan diri, jika kau di sarang ku,
Mungkin kau kan tersenyum, ku menang, kau tak pernah,,, melihatku datang


Ku tak membencinya, ingin, aku tahan, ku bohong
Ini pahit manis tapi itu membuatku gugup,
Benarkah? aku tak tahu bagaimana tuk mengambilnya
Jika ku pelacur, kau kan katakan sebenarnya
.

Ku bilang ku bodoh, tolol, dungu,
Bodoh, lambat, suram… ku hadapi, ku pecahkan, ku tak berguna
Ku membuatnya dengan kehidupan percayai orang, yang memberitahu ku
Ku patut perjuangkan


Ah jatuh dari langit, mungkin ini cinta
Kelopak ungu terbang, seperti hujan
Berputar, dan menari, apa kamu pusing?
Mungkin kita kan istirahat, melarikan diri?


Sekarang tunjukkanku, tidakkah kamu takut,
Sentuhan kecil, ciuman kecil, merasa bergetar tulangmu,
Sekarang, ayo kita **, sampai pagi
Ku kan takjub, kau akan buat, sampai kita~ terbang tinggi,


Perasaan manis atau bagus,
Kita kan buat sesekali
Setelah semua mengasihani suara tangis,
Kita kan merasa sendiri
Kita kan tahu semua tak nyata,
Jadi apa kau setuju
Jadi kau percaya


Ayo, kau tlah meneleponku berhari-hari
Keluhan apa? tak terbatas? kau datang ke sini tuk bermain,
Pukulan, rindu, apa kau siap? atau tidak?
Mungkinkah kau? sejauh ini, apa kau takut tuk mencoba?
Dari, matamu, apa kau melihatku  jelas?
Jika waktu membiarkanku, merasakan jarimu ke bawah tulangku,
Apa kau keras atau lembut? apa kau siap ** ?
jadi kau? apa jauh? apa kau menunggu untukku sayang? Ahh sayangku,
Ahh!


Dan jika kamu ingin mendengarkan lagu Eh Ah Sou versi Indonesia, dengan lirik lagu di atas~ klik saja link di bawah… tapi maaf jika suaraku jelek dan tetap ada kata2 tertentu yang tidak kuucapkan di lagunya~

Karena lagu ini terlalu cepat, kusarankan untuk membaca lirik lagu di atas… saat mendengarkan lagu Eh Ah Sou versi Ind hasil coveranku… agar kamu tau, kata apa yang kunyanyikan^^

Lalu~ apa yang ada di pikiranmu setelah tau tentang lagu Eh Ah Sou? menurutmu lagu ini menceritakan tentang apa? iya~ aku tau… lagu ini menceritakan tentang hal “itu”… tapi pasti nya setiap orang mempunyai deskripsi tersendiri tentang lagu ini
 
Menurutku Eh Ah Sou itu… menceritakan tentang perempuan, yang lagi-lagi dipandang rendah oleh pihak laki-laki… menurutku hubungan diantara keduanya adalah hubungan yang dingin, tidak ada cinta yang ada hanya kebutuhan untuk memenuhi nafsu

Meskipun ada kata2 yang sedikit “menggoda” di lirik lagunya… tapi yang terasa, tetap saja dingin… kurasa itu semua bukan tentang cinta atau semacamnya… hhmm sebenarnya aku tidak tau, siapa yang direndahkan di sini apakah pihak laki-laki atau perempuan… tapi kalo dilihat dari mv nya, kupikir itu perempuan yang diperlakukan dingin…

Tapi si Miku nya itu kadang juga… seperti “menindas” pihak laki-laki, tapi aku menangkap bahwa itu dilakukan secara tidak langsung~ mungkin hanya lewat suara hati, seakan seperti itu



Btw aku mencoba mengupas lagu ini~ lewat liriknya dan mv nya, tapi ini hanya sebatas analisaku yang belum tentu benar… jadi jangan dianggap terlalu serius, hehe

Di bait pertama~~ menyebutkan “Ini hanya perasaan dangkal” dan ada “kekurangan” yang ditertawakan… menunjukkan bahwa, hubungan itu tidak serius… tapi anehnya~ tetap ada penawaran, tentang sebuah “kesempatan” dan pertanyaa “apa kau siap?”aku pikir itu adalah penawaran dari pihak perempuan~

Di sini aku merasa bahwa perempuan itu *sebut saja Miku, mempunyai sedikit perasaan pada cwo itu *sebut saja Hiyama Kiyoteru XD, tapi karena Miku tahu bahwa Hiyama Kiyoteru tidak serius dengannya… jadi~ perasaan Miku tidak berkembang
 

 
Di bait ke dua~ “ku  pikir, senang jika mimpikannya… sangat bahagia, kau akan ramah hingga saat kau~ membuangku pergi”~~ ini artinya, habis manis sepah dibuang~ sama sekali tidak ada perasaan spesial

Di bait ke tiga~~ “seperti mimpi buruk, berikan kesempatan memulai, seperti kebohongan~ jika ini cinta, ku tak sabar berpisah melarikan diri”… terlihat tidak ada kenyamanan, dalam hubungan diantara keduanya, walaupun itu buruk… tapi ada sesuatu yang membuat mereka berdua tetap bertahan dengan hubungan cinta yang palsu #aku tidak tau alasannya apa

Di bait ke empat~

“Ku kan memuja, lebih, aku ingin berteriak
Tak bisa, melarikan diri, jika kau di sarang ku,
Mungkin kau kan tersenyum, ku menang, kau tak pernah,,, melihatku datang”


Ini menunjukkan perasaan Miku yang sebenarnya mengharapkan Hiyama Kiyoteru … mungkin karena Hiyama Kiyoteru tidak terlalu baik untuk Miku, jadi perasaan itu hanya berkembang menjadi nafsu, hanya ego untuk memiliki doank… dan kata terakhir “tak pernah melihatku datang”… berarti Hiyama Kiyoteru benar2 bersikap dingin pada Miku, atau bisa memiliki arti lainnya haha


 
Di bait ke lima~ “Ku tak membencinya, ingin, aku tahan, ku bohong… Ini pahit manis tapi itu membuatku gugup”… aku menangkap ada perasaan senang, tapi ada perasaan menderita yang datang bersamaan saat membangun hubungan itu, ada keraguan di sini… lalu di bagian “Jika ku p*lac*r, kau kan katakan sebenarnya”… mungkin artinya~ jika Miku mengesampingkan cinta dan nafsunya~ seperti p*lac*r yang hanya peduli dengan uang, itu akan membuat pasangannya tidak terbebani oleh hal2 yang berkaitan dengan perasaan selama menjalin hubungan yang palsu

Di bait ke enam~ “Ku bilang ku bodoh, tolol, dungu, bodoh, lambat, suram… ku hadapi, ku pecahkan, ku tak berguna”… Miku mulai berpikir bahwa dia rendah

Di bait ke tujuh~ “Ah jatuh dari langit, mungkin ini cinta… Mungkin kita kan istirahat, melarikan diri?”... Miku berpikir, semua itu bisa saja menjadi cinta~ tapi kupikir dia belum yakin… sementara kata “istirahat dan melarikan diri” menggambarkan ada perasaan lelah dan muak menjalani semua nya, menjalani hubungan “palsu” itu

Di bait ke delapan~ kurasa ini cukup jelas, jadi artikan saja sendiri hahaha



Di bait ke sembilan~

“Perasaan manis atau bagus,
Kita kan buat sesekali
Setelah semua mengasihani suara tangis,
Kita kan merasa sendiri
Kita kan tahu semua tak nyata,
Jadi apa kau setuju
Jadi kau percaya”


Ini adalah bagian lirik lagu yang paling sedih~ Miku mungkin merasakan sedikit perasaan senang saat menjalani hubungannya dengan Hiyama Kiyoteru, karena bagaimanapun juga dia mempunyai sedikit perasaan pada Hiyama Kiyoteru… tapi apakah Hiyama Kiyoteru juga begitu?

“Setelah semua mengasihani suara tangis”… mungkin maksudnya tetap ada perasaan sedih yang begitu besar, karena hubungan mereka hanya akan mengantarkan pada kesenangan yang sesaat… selebihnya adalah perasaan sedih, dan penyesalan seumur hidup karena cinta dalam bentuk yang nyata… tidak mungkin tumbuh diantara keduanya

“Kita kan merasa sendiri… Kita kan tahu semua tak nyata… Jadi apa kau setuju… Jadi kau percaya”~~ hmm… aku tau, sesedih apa~ hubungan palsu itu…




Dan bait ke sepuluh… bait yang terakhir~ si Miku seperti mengatakan hal ini : kau datang untukku kan? apa kau siap? atau takut?... tapi aku tidak yakin, apakah sekarang kau sudah mulai melihatku, hanya aku bukan lainnya?... biasakah kau *8*adwqdsAQHDGJS,’L #eh kepencet… XD

Kupikir bagian terakhir sudah cukup jelas kan? jadi tidak usah dijelaskan lagi XD



Yah yah~ itulah hal2 yang bisa ku tafsirkan dari lirik lagu Eh Ah Sou… maka dari itu, aku berpikir bahwa lagu ini cukup keren! banyak pesan2 yang bisa dilihat baik secara implisit ataupun eksplisit hahaha

Walaupun lagu ini, memang berkaitan dengan hal2 seperti itu… tapi kupikir jika bisa melihatnya dari sisi lain~ aku bisa mengerti bahwa… di balik lirik lagunya yang begitu, lagu Eh Ah Sou menyimpan kesedihan yang dalam… eh tapi setiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda tentang lagu tsb… ini hanya pendapat pribadiku sih~



Intinya lagu Eh Ah Sou adalah lagu dari Vocaloid yang berkesan untukku~ aura yang itu dan aura dinginnya benar2 terasa! di balik lagunya yang berirama nge beat… semua hal2 itu bergabung menjadi satu memberikan perpaduan perasaan abstrak yang menarik dan aku menyukainya!

Terimakasih untuk pembaca yang sudah membaca artikelku ini sampai akhir, maaf jika banyak kata2 vulgar di sini~ akhir kata SAYONARA! aku undur diri~!

Ditullis oleh : Brilian K

FP / FB / IG : Like! / Aad! / Follow!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!




Read more ...»

[Suka Anime Saat SD-SMP] #8 : VCD, Anime, Fruits Basket

On Kamis, 16 April 2015 0 komentar


Baca part sebelumnya? :

-----------------------------------------------

Bagian komik sudah selesai! sekarang giliran barang2 berbau anime yang kubeli saat SD-SMP akan kubahas!~~

Hhmmm~ tapi yang lebih ingin kubahas di part 8 ini adalah vcd anime original koleksiku, terutama vcd anime Fruits Basket dan juga~ cerita2 suram saat aku menonton anime di tv

Aku mulai bercerita ya! :D

Saat SD-SMP~ aku hanya bisa pergi ke mall atau toko2, kalo ada yang mengantarkanku, tidak sering lah... jadi begitu melihat sesuatu yang berbau anime di toko dan sedang ada uang~  langsung saja kubeli... karena kesempatan untuk bisa pergi ke toko saja langka

Selain mp3 ost anime dan komik... tentu saja! aku juga membeli barang2 “anime” lainnya… seperti majalah, pernak-pernik bergambar anime dll… koleksiku yang paling berharga adalah vcd original anime, karena sekarang sudah menjadi barang langka!



*Derita menonton anime di tv*
 


 
Walaupun saat SD-SMP anime sedang banyak2nya ditayangkan di tv... tapi aku belum puas~ mungkin tv tiba2 menayangkan anime bagus, tapi sering tiba2 menghentikan penayangannya #jleb lah rasanya kalo begitu

Jadi aku mulai mengusahakan asupan gizi lainnya... seperti meminjam vcd anime teman dan kadang juga membelinya di toko~` kalo aku menemukannya

Aku ingat~ saat SMP kelas 1, aku pernah meminjan vcd anime dari teman… seperti vcd Pokemon, Kobo chan dan Shinchan~~ dulu banget saat aku TK atau SD kakaku pernah meminjam vcd Pokemon dan memutarnya di komputer, padahal layarnya kecil... soalnya waktu itu, kami belum punya vcd player~ jadi diputar di komputer

Eh tapi dulu kakakku pinjam darimana ya? kok bisa dapat? padahal itu kan jadul banget hehe... hhmm~ sebelum internet merakyat, tempat2 persewaan vcd juga naik daun kan? dulu~ sekarang sih... orang2 lebih memilih mendownloadnya daripada membeli dan menyewa

Tempat rental film
 


Yah sekarang karena kecanggihan teknologi~ semuanya seolah mudah dan murah... walaupun anime sudah jarang ditayangkan di tv... tapi kalo mau nonton anime bisa langsung mendownloadnya di internet atau menontonnya di Youtube

Jaman dulu itu rasanya penuh perjuangan untuk menonton anime! bahkan saat anime masih ditayangkan di tv... aku masih merasa was2~ bisa saja anime itu tiba2 pindah jam tayang tanpa pemberitahuan dan lebih parah lagi dihentikan penayangannya... padahal aku sudah terlanjur seneng sama anime itu~ kan bikin sakit hati kan

Terutama untuk anime yang tiba2 ditayangkan di tv begitu saja, tanpa diiklankan terlebih dahulu... itu~ lebih rawan untuk menghilang secara tiba2 haha... soalnya kalo tanpa diiklankan dulu, berarti anime itu hanya ditayangkan untuk mengisi jam tayang yang kosong, karena tv sedang kekurangan acara~ yah semacam itulah~

Kalo tv sudah mendapatkan acara baru, otomatis anime yang tayang di jam itu dibuang (T_T)... itu membuatku shock~

#shock



Aku biasanya sudah duduk di depan tv, 5 menit sebelum anime itu tayang... lalu mendengarkan lagu ending dari acara sebelumnya dan melihat logo id stasun tv~ yah saat logo id stasiun tv ditayangkan, aku merasa deg2 an di situ.... semua terasa tidak pasti, belum tentu anime yang ditayangkan di jam itu, sebelumnya... ditayangkan lagi hari ini kan?

Kadang hal itu benar2 terjadi... acaranya ganti, anime yang kutonton sebelumnya sudah berubah jadi sinetron atau acara lainnya... menyedihkan! aku benar2 sakit hiks hiks saat itu terjadi

Tapi jika~ aku masih mendengarkan lagu opening dari anime yang biasa kutonton, setelah logo id stasiun tv~ tayang… itu~ benar2 sesuatu yang melegakan! sungguh! dan aku benar2 mensyukuri hal itu... walaupun bisa saja beberapa hari lagi, anime itu juga distop penayangannya

Waktu Global tv masih baru... stasiun tv itu banyak menayangkan anime, dari Senin – Jumat dan hari Minggu juga... ini anime yang tayang waktu itu~



Hari Senin : Scrapped Princess… Selasa : DN Angel… Rabu : Zenki… Kamis : Slayers Try… Jumat : Full Metal Panic - Fumoffu

Karena masih baru, Global tv memulai siarannya saat siang hari... mungkin sekitar jam 2 an, dan seingatku acara pertama yang disiarkan di jam2 itu, ya anime... jadi ibaratnya sebelum mulai siaran kan, biasanya ada lagu Indonesia raya bla bla bla, terus logo id tvnya tayang, habis itu... langsung deh aku bisa mendengar lagu opening anime yang akan kutonton, di Global tv... wah aku benar2 merindukan hal itu

Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama, Global tv sering memindahkan jam tayang anime2 nya~ itu benar2 merepotkan!... instingku harus kuat, jika tetap ingin menonton anime2 itu

Aku melihat detail di setiap tayangan Global tv, misalnya~ tulisan berjalan yang ada di bawah tayangan... di situ, aku menemukan pengumuman kalo jam tayang anime2 itu pindah menjadi jam 18 atau 18.30

Tapi setelah beberapa lama, anime2 itu benar2 dihentikan tayang!... kecuali DN Angel yang ditayangkan lagi setiap hari Sabtu jam 6.30... aku sampe bela2in berangkat telat ke sekolah, untuk menonton DN Angel dulu



Hhmm~ Anime yang tayang di Trans tv juga sama errornya, banyak yang distop begitu saja... misalnya Love Hina dan Fruits Basket... yang Fruit Basket memang tidak diiklankan terlebih dahulu, tapi lumayan bisa tahan sampai episode 13 dari total 26 episode... kedua anime itu, ditayangkan setiap hari Minggu sekitar jam 9 stengah 10 an~

Kalo Love Hina hanya tahan sampai 4-5 episode doank... mungkin karena ecchi kali ya? jadi distop! dan diganti dengan anime the Legend of Condor Hero, aku benar2 kecewa waktu itu.... aku sudah terlanjur suka Love Hina

Bahkan aku sampai rebutan tv sama kakakku... aku ingin nonton Love Hina, kakaku ingin nonton Conan... kami sampai cakar2 an hahaha... gara2 anime~

#Love Hina



Oiya~ aku punya kebiasaan yang aneh! apa kalian juga melakukan ini?

Stasiun tv baru itu... bisanya akan memulai siarannya saat siang hari... nah sebelum mulai siaran, kadang stasiun tv itu menampilkan jadwal acara yang akan ditayangkan nanti... aku suka mencari, apakah nanti ada anime yang ditayangkan? apakah anime yang kutonton kemarin masih tayang? dsb

Cukup melegakan kalo aku bisa menemukan judul anime, di jadwal acara itu... tapi kadang, jadwal acara tv juga kurang akurat~~ katanya jam segini anime ini tayang, ternyata tidak tayang... kan malesi banget (-_-)

Selain itu, aku juga suka melihat jadwal acara tv di koran~ dan selalu anime juga yang aku cari, di jadwal acara itu hahaha... itu semua terjadi saat aku SD-SMP



Dan kalo mendengarkan ost anime, diputar di tv sebagai backsound sebuah acara… rasanya itu senang banget! seperti menemukan harta karun atau apalah, terharu banget deh! haha ternyata mereka tau lagu ini dan bisa memutarnya!...ya begitulah!



*Menemukan vcd original Anime*

Hhhmm~ btw ingat tidak saat kalian nonton anime Honey Bee Hutchi dan Ghost at School di TV7?? kadang ada tulisan berjalan di bagian bawah layar, dengan background warna merah... terus ada tulisan : dapatkan vcd original anime ini di toko terdekat! intinya gitu

Tapi aku tidak mengerti, aku tidak pernah menemukan vcd anime Hutchi dan Ghost at School dijual di toko terdekat! apakah itu hanya hoax ya? hahaha

Saat aku jalan2 di toko, aku malah menemukan vcd anime lainnya... waktu itu, yang pertamakali kutemukan adalah vcd anime Fruit Basket, aku tidak sengaja menemukannya!

Aku melihat rak vcd di toko, mataku langsung tertuju ke vcd yang bergambar anime... eh kok, sepertinya kenal ya? sama gambar di cover salah satu vcd itu? anjir! itu kan Honda Tohru yang ada di anime Fruits Basket, anime yang sangat kusukai!

#Honda Tohru



Yah sudah aku beli saja vcd itu, takut kalo ntar ngilang~ hehe... itu adalah vcd original anime, yang tempatnya terbuat dari kertas, terbitan Tora Home Entertainment, harganya Rp. 12.500,00 dan dubbing Indonesia

Aku seneng vcd itu didubbing Ind, aku jadi merasa menonton kembali anime ini... waktu masih tayang di Trans tv... karena itu tadi, animenya kan sudah distop penayangannya di tv haha... dan kupikir, suara dubber lokal juga keren2 kok

Aku lebih suka suara Sohma Yuki yang didubber Indo daripada suara Jepangnya~ soalnya suara versi Jepangnya cwe banget, Sohma jadi semakin kelihatan seperti cwe~~ dan aku juga bisa mendengarkan suara Honda Tohru, yang menurutku itu halus

Ternyata yang mengisi suara Honda Tohru ver Ind adalah Hanni / Hanimah, dia adalah orang yang mengisi suara Unyil di laptop si Unyil dan mengisi suara Teletubbies Po juga... pantesan saja, saat aku menonton Unyil, kadang aku mendengar suara yang mirip dengan suaranya Honda Tohru (-_-)

Ini adalah beberapa karakter lain yang suarannya diisi oleh Hanni



Dan sejak saat itu~ aku mulai rajin membeli vcd Fruits Basket volume selanjutnya~ aku usahakan untuk membeli, jika bapakku tidak mau mengantarkanku, aku akan mulai merengek~ pertamakali aku membeli vcd2 itu, saat aku kelas 5 SD

Aku belinya di mall bukan di pinggir jalan~ kalo yang di pinggir jalan itu kan bajakan... aku hanya pernah membeli 1 vcd anime bajakan, yaitu vcd anime movie Inuyasha... harusnya kan 1 movie terdiri dari 2 keping CD, tapi aku hanya punya 1

Untung saja~ waktu itu... Indosiar pernah gencar menayangkan movie Inuyasha setiap  Minggu sore... jadi aku tau kelanjutan cerita dari vcd Inuyasha ku itu~



Btw aku paling suka dengan Sesshomaru, kakaknya Inuyasha... apalagi jika dia sama Rin! walaupun dia cool dan kuat, tapi diam2 lolicon juga ya? hahaha

Hhmm~ jadi sekarang aku punya 6 vcd anime Fruits basket ini :



Kebanyakan masih bisa diplay kok, hanya 1, 2 doank yang agak rusak hehe.. aku bangga dengan koleksiku ini~ karena semuanya sudah menjadi barang langka... tidak ada toko yang menjualnya lagi~ dan aku punya, yang sudah di dub Indo lagi! hehe~... bagaimanapun juga, anime dub Indo adalah sesuatu yang langka kan? di tv sudah tidak ditayangkan lagi... dan itu benar2 menjadi sejarah, suara dubber Indo yang mengisi para tokoh anime diabadikan di situ

Memang ada~ beberapa anime dubbing Indo yang diupload ke internet... seperti Dr Slump, Ghost at School, Hunter X Hunter, Makibao, Let’s and Go, Bubu Cha Cha, Trouble Chocolate dll... tapi aku yakin semuanya berasal dari vcd original anime, seperti milikku... yang diunggah ke Internet

Aku sangat berterimakasih untuk kalian yang telah mengupload semua itu, aku jadi bisa menikmati anime dubbing Indo lagi dan merasakan kenangan di masa lalu hehe... kalian sungguh berjasa!

Aku berharap vcd anime lainnya bisa diupload juga, yang dubbingan Indo~ seperti Louie the Rune Soldier, aku dulu sempat ingin membelinya~ tapi tidak jadi2 hehehe... sekarang nyesel deh! pengen banget mendengarkan lagu openingnya yang didubbing Indo

# opening Louie the Rune Soldier ver Indo



Dan semua itu membuatku berpikir... apa aku harus mengupload, koleksi vcd anime dubbingan Indo, milikku ya? sepertinya Fruits Basket dubbing Indo, hanya pernah diupload 1, 2 episode doank

Aku punya 12 episode anime Fruits Basket~ yang semuanya didubber Indo... yah 1 keping CD memang terdiri dari 2 episode... aku bahkan punya 3 episode Fruits Basket yang belum ditayangkan di tv, tapi didubber Indo... wah~ rasanya bangga sekali! waktu itu... tapi setelah kupikir lagi~ tidak usah menguploadnya saja lah ya hahaha... #pelit

Dan demi menjaga koleksi vcdku, agar bisa tetap ditonton... maka aku mengcopy semuanya di laptopku~ aku hanya tidak mau kalo kenangan itu benar2 hilang



*Anime Fruits Basket yang menarik!*



Oiya, daritadi aku membicarakan tentang Fruit Basket, apa kalian tau anime itu?... aku sangat menyukainya! soalnya lucu dan ada fan service nya... walaupun saat SD, aku tidak sadar tentang fs itu... aku kira itu hanya lucu2an doank... tapi~ XD

Mengingat anime Fruits Basket kan, salah satu anime harem reverse... satu cwe yang dikelilingi banyak cwo... dan menurutku ini adalah anime harem reverse paling baik yang pernah kutonton hingga saat ini!

Aku suka karakter2 di anime ini... semuanya pas~ cwe nya tidak terlalu polos, dan merespon jika didekati cwo2... pipinya merah, malu~ jadi ekpresinya tidak datar2 saja seperti kebanyakan protagonis utama cwe di anime Harem reverse

Dan cwo2 nya juga~ karakternya tidak lebay... cara mereka membuat Tohru jatuh cinta, dan cara Tohru membuat cwo2 menyukainya... terlihat sangat natural! aku suka!... banyak pesan moral juga yang bisa diambil dari anime ini, kata2 bijaknya banyak banget!~ beberapa adegan juga membuatku menangis



Jadi Fruits Basket menceritakan tentang keluarga Sohma~ yang terkena kutukan hewan 12 Shio, jadi mereka akan berubah menjadi salah satu hewan 12 shio jika berpelukan dengan lawan jenis... dan setelah beberapa lama... bisa kembali lagi ke wujud semula tapi tanpa busana... di situlah letak fs untuk para cwe yang menontonnya, tapi dulu saat SD aku tidak sadar wkwkwkw

Tapi yang bisa berubah jadi hewan 12 shio, bukan hanya cwo saja... yang cwe juga bisa, misalnya Sohma Kagura, dia kalo sudah berubah ke wujud semula juga tidak pakai baju XD

Shigure berubah jadi anjing, Yuki berubah jadi tikus, Kyo berubah jadi kucing dan Kagura berubah jadi babi jika dipeluk lawan jenis~ eh tapi kalo sesama keluarga Sohma berpelukan walaupun lawan jenis, mereka tidak akan berubah



Singkat cerita Honda Tohru... yang merupakan orang luar, terpaksa harus menumpang tinggal di rumah Sohma Shigure, bersama dengan Sohma Yuki *si pangeran dan Sohma Kyo... Tohru akhirnya mengetahui rahasia keluarga Sohma

Biasanya orang luar yang mengetahui rahasia keluarga Sohma, akan langsung dihilangkan ingatannya oleh Sohma Hatori~ tapi Tohru mempunyai sifat yang baik dan tulus, dia spesial... jadi~ ingatannya tidak dihilangkan

Semakin lama tinggal di rumah Shigure, Tohru mulai mengenal anggota keluarga Sohma lainnya... dan permasalahan mereka masing2~ karena Tohru orang yang baik... jadi kebanyakan anggota keluarga Sohma menyukainya, dan mengijinkan Tohru untuk tetap tinggal di rumah Shigure

Bahkan Sohma Akito *kepala keluarga Sohma, yang awalnya dinilai tidak menyukai Tohru... karena Tohru sudah masuk ke dalam keluarga Sohma, ternyata dia tetap mengijinkan Tohru untuk tinggal di rumah Shigure

#Sohma Akito



 
Dulu saat SD, aku sudah berpikir bahwa Sohma Akito adalah cwo yang cool dan tampan, seperti Yuki... tapi saat SMA, aku baru tahu kalo dia cwe! aduh trap!... dan itu swakit bro! (T_T)... padahal waktu didubbing Indo kan, pakai suara cwo~

Intinya~ semua anggota keluarga Sohma, seperti hidup dalam penjara... tidak bebas berteman dengan orang lain... karena kutukan itu! tapi datanglah Tohru yang seakan bisa merangkul semuanya



*Menonton vcd anime Fruits Basket!*

Setelah itu~ aku tidak lagi membeli vcd Fruits Basket karena beberapa faktor... tidak kuat ngumpulkan uang saku, tidak ada yang mengantar dan mall tempat aku membeli vcd2 itu tutup selamanya.. lengkap sudah!



Terakhir aku punya vcd Fruits Basket volume 8, yang berisi episode 15 dan 16... aku jadi tidak tahu bagaimana kelanjutan cerita ini, rasanya nyesel banget~ tapi aku cukup senang karena berhasil membeli 6 keping cd nya

Aku selalu menontonnya di waktu luang, di hari libur dan sepulang sekolah... aku ulang2 terus, tapi tidak pernah bosan... bahkan aku sampai hapal dengan dialog yang diucapkan karakternya wkwkwkwk #kocak nih

Jadi sambil nonton, bagaikan karaoke... aku juga ikutan ngomong mengikuti dialog mereka XD... pokoknya sehari, aku bisa nonton 2-3 kali episode yang sama... kadang gambarnya itu aku pause, terus aku foto pakai hp, untuk dijadikan wallpaper hp... yah~ gitu deh... jaman belum kenal internet

Dulu seneng banget fotoin orang ini hahaha



Karena terlalu sering nonton, bapakku pernah menyinggunggu... katanya : nonton itu lagi~ gambar corek lagi~ nonton rambut lancip lagi~ nonton hidung lancip lagi... pokoknya gitulah :P... yang namanya anime kan, ujung rambut dan hidungnya lancip2 kan? masak bapakku ngomong begitu wkwkwkwk

Tapi suka malu sendiri juga sih~ kalo nonton adegan berduaan dan ciuman, saat kebetulan ortu ada di belakangku -_-



*Anime Fruits Basket yang berkesan*

Hhhm~ selain menonton vcd itu, aku juga suka menggambar gambar di covernya~ gambar di cover vcdnya kan keren2... jadi aku jadikan referensi untuk menggambar, lagian jaman segitu belum kenal internet kan?... aku merasa hapal saja dengan setiap detail di gambar covernya... orang sebelumnya aku pernah mencoba menggambar~



Terus kadang juga suka aku mainin, seperti saat aku main boneka2 gitu... di covernya, ada gambar Tohru, Yuki, Kyo, Haru... jadi aku berimajinasi seakan mereka adalah boneka, dan memainkan sebuah cerita hahaha

Dari situ, aku benar2 menyukai anime Fruits Basket... bahkan artikel pertama yang kutulis di blog ini, berhubungan dengan Fruits Basket dan nama blog ini juga aku ambil dari salah satu karakter Fruits Basket : Sohma Kagura.... benar2 anime yang berkesan dan sangat berpengaruh~

Gambar di artikel pertama yang kutulis di blog ini, aku dapat dengan mengcapture langsung vcd original Fruits Basket yang kumiliki 



*Cerita dan Karakter dari anime Fruits Basket yang berkesan*




Seiring berjalannya waktu, aku sudah putus hubungan dengan anime Fruits Basket yang aku sukai, tapi aku masih penasaran... jadi saat SMA dan sudah mengenal internet, aku mencari jejak anime Fruits Basket lagi.... aku melihat gambar2nya, melihat gambar cosplayer nya, dan melihat komik onlinenya~ hanya aku lihat doank, tidak kubaca... komiknya hanya ada yang versi Inggris~ aku benci bhs Ing... dan aku juga melihat anime ini di Youtube, hanya aku skip2 doank sih... soalnya animenya juga pakai sub Ing~ XD

Walaupun aku hanya melihat sekilas~ tapi aku tahu satu hal, Sohma Kagura~~ karakter yang aku sukai, tidak ditakdirkan menjadi pasangan Sohma Kyo... Sohma Kyo akhirnya jadian sama Tohru, aku sedih banget! padahal aku sudah ngarep kalo Kagura akan jadian sama Kyo! T_T

Sampai aku download komiknya lho~ di bagian setelah Kyo jadian sama Tohru~ terus Kagura mengajak Kyo untuk kencan... Kyo berusaha menjelaskan pada Kagura agar dia mau menerima kenyataan bahwa Kyo memilih Tohru~ lalu... Kagura menangis dan histeris : “kenapa? padahal aku begitu mencintaimu! aku bahkan lebih dulu bertemu denganmu”... Kyo memeluk Kagura, lama banget~ sampai dia berhenti menangis! kyaa! anjir! aku sedih! aku bahkan merasa kalo aku ikutan dihancurkan di situ




Kagura Sohma sangat mencintai Kyo sejak kecil, dia memaksa Kyo untuk bertunangan dengannya... agak yandere dan overprotektif... tapi sebenarnya dia kawaii... jadi aku begitu menyukainya, menggunakan namanya sebagai nama samaranku dan nama blog ini... sebagai penghargaan dari rasa cintanya yang tulus kepada Kyo hhwweee~~~! 



Dan selain Kagura, aku juga menyukai Sohma Yuki... dia itu, cwo cantik yang populer di sekolahnya... sampai disebut pangeran haha... walaupun wajahnya cantik, tapi dia jago bela diri... bahkan lebih jago dari Kyo

Di salah satu episodenya, Yuki pernah dipaksa oleh anak2 cwe untuk memakai baju perempuan di festival kebudayaan... dia jadi cantik, bahkan anak2 cwo juga mengaguminya... aku ngakak di bagian ini wkwkwk



Tapi ada satu anggota keluarga Sohma, dia Shota dan suka memakai pakaian yang lucu2... mirip seperti pakaian cwe, namanya Sohma Momiji... eh Momiji juga memakai seragam anak perempuan saat sekolah, walaupun masih tetap pakai celana hehe... Momiji ini selalu ceria, ternyata dibalik keceriaannya itu... dia mempunyai kesedihan yang dalam



Ada juga sedikit adegan Shounen ai di anime ini~ yang terlibat di dalamnya adalah Sohma Shigure, Sohma Ayame dan Sohma Hatori... terutama Ayame dan Shigure, mereka sering membuat kata2 romantis yang absurd... Hatori sendiri seperti seme bagi Ayame... Ayame itu walaupun terlihat tidak bisa diatur... tapi kalo Hatori yang menyuruhnya~ maka Ayame akan menurut... Ayame sendiri adalah kakak kandung dari Yuki



Ayame memang orang yang aneh, tapi menurutku dia punya karisma... lagipula aku suka cwo seperti dia... yang rambutnya panjang dan berwajah cantik #kode #asik



 
Ada satu cerita di vcd Furuba ku, tentang Sohma Ayame... sebenarnya hal2 yang ditampilkan di adegan itu agak ecchi... tapi aku benar2 tidak sadar saat sering menonton vcd nya di masa SD-SMP~ bahkan aku selalu memutar bagian itu dengan volume maksimal

Aku baru tau kalo hal2 yang ditampilkan di situ agak dewasa ya... baru beberapa hari yang lalu setelah nonton ulang~ kalo aku tau dari dulu pasti sudah malu banget ya, orang ortuku kadang tidak sengaja ikutan nonton

Tapi dulu itu~ aku benar2 tidak tau... aku masih polos~ mungkin karena penggunaan bahasa yang tinggi di adegan itu, sehingga aku tidak ngerti maksudnya apa... aku kira itu normal2 saja dulu~ dan sekarang setelah agak dewasa dan tau hal2 itu... aku jadi ngerti maksud dari adegan itu apa #buset!



Kenapa aku bego banget? kenapa aku baru sadar sekarang ya? hahaha

K : jangan banyak bicara lagi Kagura! penasaran nih... adegannya seperti apa? XD

Baik... begini ceritanya hahahaha #ngakak dulu sebelum bercerita

Untuk lebih menarik perhatian Yuki *mengingat hubungan keduanya renggang~ maka Ayame menceritakan masa2 SMA nya yang absurd~ tentang kenapa dia diijinkan berambut panjang dan mewarnai rambutnya saat SMA, dan tentang study tour SMA

Ketika SMA, Ayame dengan segala keanehannya, pernah menjadi ketua OSIS hahaha... saat Ayame menjabat sebagai ketua OSIS... sebagian siswa laki2 yang sedang melakukan study tour, ingin pergi ke tempat hiburan malam #glek



Tentunya sebagai ketua OSIS, Ayame juga ikut dalam rapat sidang bersama guru2 untuk menentukan nasib siswa yang tertangkap basah, apakah mereka akan dikeluarga dari sekolah atau tidak

Ayame mengatakan hal ini di adegan itu *perkataan Ayame langsung kukutip dari dubbing bhs Indonesia di vcd ku :

Saat pergi karya wisata, sebagian dari siswa ingin ke daerah tempat hiburan malam~



Yuki, Kyo, Tohru : Hah?!



Hei tenang dulu! kalian jangan terkejut begitu! semua pemuda yang sehat~ pasti ingin bisa masuk ke tempat seperti itu, saat itu kami juga berpikiran begitu~




Tapi sayang sekali, seorang guru memergoki peristiwa itu... lalu~ siswa2 itu diancam akan dikeluarkan dari sekolah... tentu saja, sebagai ketua OSIS, aku ikut menghadiri persidangan mereka~ akhirnya diadakan pertemuan yang dihadiri oleh wali murid, kepala sekolah dan para pengajar~
 


Lalu ini yang dikatakan Ayame saat Rapat :


Memang~ itu bukanlah hal yang baik, bagi pemuda di bawah umur seperti kami, untuk pergi ke tempat hiburan malam... undang-undang dibuat untuk dipatuhi, kalo tidak dipatuhi harus ada sanksinya... tapi menurutku, mempunyai hasrat seperti itu~ adalah hal yang wajar bagi setiap manusia normal... kenapa? karena manusia diciptakan untuk membuat keturunan, tanpa adanya hasrat itu... kita tidak akan pernah lahir ke dunia, apa itu hal yang memalukan? apakah itu kejahatan?

Siswa : ketua OSIS~ #terharu



Guru : tidak disangka, hari ini kau begitu serius, jadi kelakuan bodohmu selama ini hanya dibuat-buat saja ya?
 

 
Ayame melanjutkan perkataannya :

Karena itulah~ aku ingin mengusulkan sesuatu!... kita harus menyelamatkan seluruh siswa! terutama para siswa kelas dua yang ada di sini!... kita harus menyelamatkannya!




Mulai saat ini, semua hasrat yang ada harus disalurkan kepadaku! aku pasti mampu menjadi sarana penyaluran semua hasrat yang timbul di sekolah ini, terlebih lagi... aku adalah laki-laki~ maka tidak akan ada akibat yang perlu dikhawatirkan!... semua siswa yang merasa perlu menyalurkan hasratnya, lampiaskanlah padaku!!




Dia bilang begitu, dengan mata berapi-api dan semangat membara wkwkwk kocak!




 

Guru : dasar bodoh!, murid bodoh! dia memang bodoh! #bilang begitu dengan wajah shock hahaha



Lalu Ayame diseret keluar oleh guru, dia masih melanjutkan perkataannya :

Tidak perlu khawatir, biarpun kelihatannya begini~ aku sangat kuat!



Anjir! dulu saat kecil... aku gagal ketawa di adegan itu, karena aku tidak tahu! bener2 polos... menyesal aku, saat menonton episode itu berulang-ulang dan menonton bagian itu dengan tenang... kupir dulu~~ itu adalah candaan biasa, bukan sesuatu yang seperti itu

Aku benar2 baru bisa ngakak, kemarin2 saat menonton episode ini lagi... aku baru tahu kalo maksudnya adalah itu~ sekarang tau tentang yaoi, jadi aku tau candaan itu... dulu~ mana tahu kan?

Ahhh~ saat mengetik bagian ini, aku juga sambil nahan ngakak... kok bisa2nya baru sadar sekarang~ padahal punya vcdnya sejak SD #aduh... malu2in aja... anjir! aku ngakak berat nonton bagian itu... Ayame memang gila!



Kabarnya~ setelah kejadian itu... Ayame masih diijinkan untuk menjadi ketua OSIS sampai masa jabatannya habis #parah

Dan ada satu adegan yang membuatku penasaran sampai sekarang, di anime Fruits Basket... jika kalian tahu, tolong jawablah pertanyaanku ini di kotak komentar!

Jadi itu saat tahun ajaran baru dimulai, Sohma Hatsuharu *salah satu anggota keluarga Sohma~ menjadi siswa kelas 1 di sekolah Tohru... Haru shionya sapi, jadi rambutnya berwarna putih dan itu rambut asli! XD... penampilan Haru seperti berandalan... dengan rambut anehnya dan dia juga memakai anting




Itu menarik perhatian ketua OSIS dan dia menegur Haru, ketua OSIS mengira rambut Haru sengaja diwarnai sehingga melaggar peraturan sekolah~~ saat emosinya buruk, Haru bisa berubah menjadi black Haru, semacam versi yangire/yandere dari Haru... dan itu terjadi!





Black Haru berbalik mendesak ketua OSIS, ketua OSIS tetap tidak percaya bahwa rambut Haru asli berwarna putih... jadi Haru mengajak ketua OSIS ke kamar kecil untuk membuktikan bahwa warna rambutnya asli






Lalu setelah selesai~ begitu, pintu kamar kecil dibuka~ wajah ketua OSIS terlihat shock, dia bilang : bukti yang sangat kuat! ternyata banyak hal di dunia ini yang misterius ya?





Sohma Kyo dan Yuki langsung shock : hah?! diperlihatkan ya? pasti diperlihatkan!




Terus ketua OSIS itu akhirnya pergi... dan Tohru bertanya pada black Haru, dengan polosnya : Haru, apa yang kamu lakukan di kamar kecil sampai membuat ketua OSIS percaya, bahwa rambutmu berwarna putih? Hahaha


 
Anjir aku juga penasaran banget waktu itu, apalagi aku masih SD kan? aku jadi mikirin hal2 yang tidak2 nih... kira2 apa yang dilakukan Haru di kamar kecil ya? XP

Terus Haru malah ngomong gini ke Tohru : baiklah, bagaimana jika aku memperlihatkannya juga padamu? XD
 


Sohma Yuki dan Kyo langsung menghajar Haru hahaha



Kira2 apa yang dilakukan Haru di kamar kecil ya? #pura2 bego :P

Anu~ black Haru juga suka bersikap spesial pada Sohma Yuki.. seakan dia adalah seme dan Yuki adalah uke... tapi dengan caranya yang agak yangire

Dan satu hal lagi yang agak aneh, Sohma Hatori... dia kalo dipeluk lawan jenis, akan berubah menjadi kuda laut!... bukankah~~ tidak ada kuda laut di hewan 12 shio? adanya kan kuda... tapi kenapa? XD



 
*Episode Terakhir*

Btw episode Fruits Basket yang aku punya di vcd memang tidak lengkap... rasanya mengganjal sekali, dan kecewa karena aku tidak berhasil membeli volume lengkapnya... tapi akhirnya setelah mengenal internet, aku mengisi kekosongan itu dengan mendownload anime Fruits Basket yang mempunyai subtitle Ind!!

Aku seneng banget... setelah sekian lama... akhirnya bisa lengkap! bayangkan aku mempunyai sebagian episodenya sejak SD dan saat kuliah baru bisa untuk melengkapinya, mengharukan!

Bagaimanapun juga~ aku mengucapkan terimakasih banyak pada orang2 yang telah membuat sebagian mimpi kecilku menjadi nyata dan mengerjakan subtitlenya



Hhhm~ walaupun anime Fruits Basket kelihatannya kocak, dan tidak bisa membuatku berhenti tertawa~ tapi saat menonton episode terakhirnya dengan serius... baru-baru ini, aku menangis

Bahkan mataku sampai bengkak~ ceritanya memang agak mengharukan tapi... aku masih tidak tahu apa yang membuatku benar2 menangis~ apakah karena itu?

Apakah karena Kagura tidak jadian sama Kyo? tapi~ kurasa bukan itu... ada sesuatu yang sedikit menyentil kehidupan pribadiku... entahlah~

Tapi kalo dipikir lagi… Fruits Basket ini, memang anime yang menguras banyak air mata… ceritanya itu, kadang ngena banget! membuat dadaku sesak dan banjir air mata~ serius!... apalagi di anime ini banyak kata2 bijak yang “amazing” banget !.. yang kadang benar2 ngena sampai ke hati yang paling dalam dan ke tulang2 juga hehe





Kata2 bijak itu, seolah memberikan penerangan pada kehidupan yang dijalanani oleh manusia… yang membuatku berpikir “oh iya iya, mungkin harusnya memang seperti kata2 itu”… pokonya keren deh!

Dan yang membuat anime ini lebih banjir air mata, selain faktor cerita dan kata2 bijak… tentu saja adalah ostnya… ost nya itu kedengaran sedih banget… apalagi  ost tsb sering digunakan sebagai backsound, untuk adegan2 yang menyedihkan

Jadi begitu mendengarkan ostnya… semua adengan menyedihkan itu langsung terbayang… aku bahkan pernah membahas ost Fruits Basket di artikel pertamaku :

Dan ini adalah beberapa ost anime Fruits Basket yang kunilai menyedihkan (T_T)





Tapi kupikir bukan hanya hal2 itu, yang membuatku menangis saat melihat episode terakhirnya…

Aku membeli vcd Fruits Basket, saat SD~ dan sejak saat itu... hampir setiap hari aku menontonnya, entah itu pagi, siang, sore, malem... aku tidak pernah bosan menontonnya walaupun diulang-ulang~ bahkan aku juga sering mengikuti dialog mereka saat mereka ngomong

Aku benar2 senang, gugup dan tertawa saat menontonnya dulu~ kadang aku terpesona dengan setting tempat di anime itu, bahkan aku pernah menggambar rumah Shiruge dan taman bergaya Jepang di rumah itu~ vcdnya aku pause, setelah itu... baru aku gambar



Pokoknya~ lebih dari itu! ku pikir, anime ini telah banyak menyumbangkan imajinasi di masa aku SD-SMP... oiya, aku juga harus mengumpulkan uang jajanku saat SD, hanya untuk membeli episode selanjutnya, benar2 penuh perjuangan!

Tapi~ saat SMA-Kuliah~ aku sempat melupakan saat2 itu, entahlah... walaupun aku menyukainya tapi~ aku tidak ingin melanjutkan menonton sampai episode terakhir atau membaca komiknya sampai tamat~ karena sebenarnya... aku tidak ingin melihat akhir ceritanya... aku tidak ingin saat2 itu berakhir~

Saat2 tertawa menonton Furuba, saat2 penasaran dengan episode selanjutnya, perasan senang saat bapak~ mau mengantarkanku membeli vcd Furuba episode selanjutnya, perasan senang saat aku bisa memainkan lagunya dengan piano~ yah aku hanya tidak mau hal2 itu berakhir... karena terlalu banyak kenangan yang dibuat~

#sedih



Akhirnya kemarin... aku memberanikan diri untuk menontonnya sampai episode terakhir, dan aku menangis~ tapi rasanya juga sangat melegakan... akhirnya anime yang vcdnya ku tonton terus saat SD, sudah selesai kutonton sampai tamat saat aku kuliah

Saat kecil, aku begitu penasaran dengan akhir ceritanya, aku begitu menyesal karena tidak bisa membeli semua vcd anime Fruits Basket, bahkan mengejar sesuatu yang kusukai saja tidak bisa... aku benar2 payah

Dan sekarang saat aku bisa menontonnya sampai tamat, membayar rasa penyesalanku itu~ rasanya benar2 ingin membuatku menangis... mungkin ini perasaan yang tidak masuk akal tapi aku mengalaminya!

Bagiku~ melihat itu berakhir sama dengan melihat teman baik di masa kecil pergi... aku juga sudah tidak bisa lagi, mendengarkan kata2 bijak di anime ini~



Tapi~ kehilangan adalah bagian dari hidup, jadi kupikir... aku hanya bisa bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk merasakah hal menyenangkan itu~ walaupun itu bukan hal yang terlalu berarti bagi kebanyakan orang, tapi aku sangat berterimakasih^^

~Bersambung~



Read more ...»

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............