LOOKISM : Komiknya ULZZANG!!.

On Sabtu, 23 Januari 2016 46 komentar


Baru saja aku selesai membaca LOOKISM di LINE Webtoon versi Indo… entah mengapa liburan ini, aku jadi sering membaca komik di sana… dan sekarang~ gak terasa sudah mau habis saja liburannya… hhmm…

LOOKISM itu, salah satu komik yang menarik perhatianku…. iklannya juga pernah muncul di tv kan?... tapi bukan iklan itu yang membuatku tertarik untuk membaca Lookism.

Hp ku kecil… aku tidak bisa menikmati membaca komik lewat hp…. jadi saat iklan itu muncul…. aku pun tidak terlalu tertarik.

Satu-satunya hal yang menarik perhatianku adalah…. saat ada seseorang yang bilang bahwa karakter utama di komik Lookism, terinspirasi dari salah satu ulzzang cwo terkenal bernama Park Hyung Seok.



Aku langsung kepikiran… ulzzang?? jadi maksudnya… ada ulzzang di dalam komik??... tapi kalo Park Hyung Seok… jujur saja, aku tidak terlalu nge fans sama dia dulu, walaupun dia cakep…. kenapa yang menjadi pemeran utamanya bukan Lee Chi Hoon, Park Ji Ho atau Kim Gun??... tipe-tipe ulzzang yang punya rambut gondrong, aku suka yang tipenya seperti itu! hehe.

Kembali lagi ke Lookism! akhirnya aku penasaran kan… seperti apa penampilan ulzzang Park Hyung Seok di komik Lookism… lalu aku mencari gambarnya di Google… dan saat itu pun, aku masih belum tertarik untuk membaca nya di Webtoon… aku bahkan belum tertarik sama sekali untuk membaca komik-komik di Webtoon, entahlah~.

Saat iklan LINE Webtoon, yang baru muncul di tv… aku baru tertarik untuk membaca komik-komik di sana… di iklan itu, aku melihat karakter komik yang penampilannya mirip Kaze… dan kupikir ada karakter cwe yang mirip Elie, dengan cerita cinta bertepuk sebelah tangan.

Karena ada yang mirip dengan Kaze dan Elie, aku jadi penasaran dan ingin membaca komiknya di LINE Webtoon…. akhirnya, aku terjun juga membaca komik-komik di sana dan mengikutinya… bahkan liburan ini, aku banyak menghabiskan waktu dengan membaca komik.



Soalnya bosan juga sih~ liburan di rumah saja… kan sesuai dengan jingle iklannya : kalo bosan yok baca aja Line Webtoon!..... hahaha hah~ artikel ini ngiklan banget ya? haduh…

Ternyata iklan yang ke dua lah yang berhasil menarik perhatianku #korban iklan… awalnya aku membaca komik2 romance, lalu horror, komedi… dan terakhir aku baru tertarik untuk membaca LOOKISM.

Kenapa baru baca sekarang ya?? hhmmm…. sebenarnya saat itu aku pernah membuka komik Lookism, gambarnya bagus sih… dan terlihat realis…. tapi karena space di antara panel komiknya terlalu jauh, aku jadi males untuk membacanya… aku skip dulu lah!.

Soalnya aku membaca komik lewat laptop… dan aku tidak menggunakan mouse, jadi kalo ingin men-scroll halaman ke bawah… harus memencet tombol yang lama… jika spasi tiap panel komik terlalu panjang, itu membuat jariku pegal.

Dan alasan yang kedua adalah… karena aku tidak suka dengan cerita di awal episode… komik Lookism diawali dengan adegan kekerasan, pembullyan dan premanisme… aku belum siap saja untuk membaca komik yang temanya seperti itu… jadi kutinggalkan dulu dan akupun membaca komik yang lainnya.



Akhirnya hari ini aku kembali lagi ke LOOKISM… satu hari ini, aku membaca komik Lookism dari episode pertama sampai episode terbaru di Line Webtoon Indonesia… ternyata komiknya bagus, dan yang terpenting banyak fanservice nya untuk cwe hahaha.

Aku juga menemukan hal-hal yang menarik tentang komik Lookism, jadi kuputuskan saja untuk menulis ulasanku tentang komik tersebut di artikel ini! silahkan dibaca ya, dan jangan bosan membacanya.

Inilah hal-hal tentang LOOKISM yang menarik perhatianku!.

PERINGATAN!! SPOILER! untuk yang belum baca.


1. Cerita di komik Lookism, adalah sindiran sosial dan banyak pesan moral di dalamnya.

Cerita diawali dengan…. kejadian tragis yang menimpa seorang siswa gendut dan *maaf jelek bernama Seok Park di sebuah sekolah… dia mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sekelompok geng di sekolah itu, dibully lah intinya… lalu akhirnya dia pindah sekolah dan memulai hidupnya yang baru.

Peran ibunya Seok dalam membantu kepindahan anaknya ke sekolah yang baru, juga disorot di komik Lookism… dan itu~ benar-benar digambarkan bagaimana peran seorang ibu dalam melindungi anaknya dan membuatnya bahagia… walaupun tidak begitu mampu, tapi sang ibu rela melakukan apa saja demi anaknya.

Benar-benar mengharukan saat kamu tau bagaimana perjuangan ibunya Seok untuk mencari uang… untuk memenuhi kebutuhan anaknya di sekolahnya dan dilingkungannya yang baru.

Pesan moral pertama~ hormatilah ibumu!!.



Suatu hari saat bangun tidur, Seok Park mendapatkan keajaiban yang aneh… dia mendapati fakta bahwa tubuhnya berubah menjadi orang lain, yang memiliki fisik sempurna… sosok sempurna itu diperankan oleh karakter yang terinspirasi dari Ulzzang Park Hyung Seok.

Walaupun sudah berubah jadi ganteng dan menjadi idola… tapi Seok masih memiliki sikap yang baik # low profile… bahkan mau berteman dengan anak-anak kalangan bawah… dia sama sekali tidak berubah.

Di awal cerita, diperlihatkan karakter Seok yang lemah dan merasa dirinya sampah… tapi di pertengahan cerita, sifat asli Seok mulai diperlihatkan…. ternyata dia orang yang baik, ramah, peduli pada orang lain, pekerja keras dan memegang teguh ajaran dari ibunya.

Pesan moral kedua~ penampilan fisik yang menarik saja, tidak cukup untuk menjadikanmu baik… harus dibarengi dengan sikap yang baik pula.



Lalu di satu episode… seorang preman yang bernama Zin, di sekolah baru Seok… diperlihatkan bersikap sopan pada orang tua yang bertanya alamat kepadanya… padahal dia itu kasar dan suka membully orang lemah di sekolahnya.

Ada juga cerita tentang Zin yang mendadak insyaf, tidak lagi membully orang-orang lemah… karena suatu ketika dia merasakan bagaimana tidak enaknya menjadi korban pembullyan… akhirnya dia sadar.

Pesan moral ketiga~ sebaik-baiknya preman adalah preman yang menghormati orang tua… hahaha #ngawur…. dan hukum karma pasti berlaku dalam setiap tindakan manusia, ada baiknya mengambil pelajaran dari kesalahan yang telah diperbuat.
 


Ada juga sosok Vasco yang selalu membela yang lemah… walaupun dia kuat dan merupakan ketua geng.

Dan Deok, seorang murid yang sering dibully karena penampilannya…. tidak pernah menyerah untuk mengejar cita-citanya menjadi seorang rapper… dia bahkan melawan ketakutannya pada orang2 yang sering membully dirinya… untuk menunjukkan bakat yang sebenarnya.

Yah banyak lah pesan-pesan moral yang bisa diambil dari Lookism… pesan2 itu diperlihatkan melalui karakter dan kelakuan para tokoh2 di komik tsb.

Selain itu kurasa, komik ini juga mengandung sebuah sindiran atau kritikan sosial… tentang perilaku bullying yang terjadi di Korea sana… di dalam komik Lookism perlakuan itu digambarkan sangat kejam… mungkin itu bisa membuat orang2 yang melakukan pembullyan sadar, bahwa tindakan tersebut tidak baik.

Dan pastinya juga, membuat orang-orang menyadari…  pentingnya mengatasi perilaku bullying dan dampaknya.



Aku mendapat info dari salah satu komentar terbaik di komik Lookism... katanya di Korea memang ada perilaku premanisme seperti itu… orang yang melakukannya disebut "ILJIN"… bahkan ada satu sekolah yang semua muridnya ILJIN.

Biasanya para ILJIN ini melanggar peraturan sekolah dan melakukan hal2 diluar batas, yang dilakukan tidak sesuai dengan umur mereka…. anak2 ILJIN biasanya sering keluar masuk sekolah "dipaksa pindah" dari pihak sekolah… yang lebih parah lagi 70% remaja yang merupakan korban ILJIN, banyak melakukan tindakan bunuh diri…. dan percaya atau tidak katanya sebagian artis K-POP itu ILJIN…. rata2 ILJIN adalah orang yang tampan/cantik/kaya.

Sekarang tindakan bullying sudah lebih diantisipasi oleh masyarakat Korea, bahkan ada kampanye dimana-mana.

LOOKISM sendiri adalah sebuah paham yang mengharuskan penganutnya untuk menempatkan kesempurnaan fisik di atas segalanya…. dengan kata lain, kecenderungan menerima seseorang karena faktor fisik atau wajah.


2. Komik Lookism mempunyai gambar yang bagus.


Ini termasuk komik yang….rasanya dibutuhkan pengerjaan lama… ekstra lama untuk membuatnya… karena gambar komik ini lumayan realistis, bentuk wajah, bentuk tubuh, pakaian dan ekspresi dari masing-masing karakter benar-benar digambar dengan detail.



Warnanya juga cerah, menarik!... penggambaran setting tempatnya bagus, penempatan bayangan bagus, pencahayaan dan gradasi warnanya bagus… selain itu penempatan sudut pandang di dalam gambar juga bagus… semakin sempurna karena ceritanya juga menarik dan membuat orang penasaran.


3. Banyak cwo-cwo keren di komik Lookism.

Karena komik ini, memiliki tema tentang kesenjangan sosial yang terjadi antara si tampan dan si jelek…. maka tentu saja, banyak cwo-cwo keren di komik ini… bahas satu-satu yuk!.


Seok Park.



Seok digambarkan sebagai cwo tertampan di komik ini… menurut komiknya, dia adalah yang tertampan dari semua cwo tampan, yang muncul di dalam komik Lookism… tubuhnya digambarkan sempurna… kurus, tinggi, kaki jenjang, tangan ramping, perut kotak2, wajah tampan… semua dia miliki… selain itu dia juga punya kemampuan yang tak terduga.

Katanya karakter Seok Park terinspirasi dari ulzzang Park Hyung Seok… aku pun mencoba untuk membandingkan keduanya, karena penasaran… apakah keduanya benar-benar sama?.

Dari namanya, namanya sama Seok Park dan Park Hyung Seok.

Dari wajahnya, lumayan mirip dengan wajah Park Hyung Seok yang sekarang… tapi kalo dibandingkan dengan wajah Hyung Seok yang dulu… kelihatannya agak berbeda, karena dulu wajah Park Hyung Seok terlihat lebih imut dan pipinya kurus… sekarang wajahnya terlihat dewasa, dan pipinya agak gemuk… tapi lumayan mirip dengan wajah Seok.

 



Rambutnya… mirip banget… aku tidak tau… apakah itu gaya rambut yang sedang populer di Korea ya? kok sepertinya banyak sekali yang punya model rambut seperti itu… tapi kalo benar bahwa karakter Seok terinspirasi dari Hyung Seok,… kenapa model rambut itu yang dipilih? mengingat Park Hyung Seok kan… sering sekali mengubah gaya dan warna rambutnya… sebagai seorang ulzzang.

Postur tubuhnya… lumayan mirip lah, coba bandingkan saja gambar di bawah… ini adalah foto Park Hyung Seok beberapa tahun lalu.



Kelihatannya hampir sama, sama-sama memiliki tubuh kurus, tangan ramping, dan kaki jenjang yang ramping… tingginya juga lumayan… tapi bagian pundak Seok lebih lebar sedikit daripada aslinya.

Dan ini adalah postur tubuh Park Hyung Seok baru-baru ini, terlihat agak berbeda… karena agak gemukan sedikit… tapi masih mirip sih.



Jadi mungkin Seok benar-benar terinspirasi dari ulzzang Park Hyung Seok.


Zin.



Zin adalah sosok preman yang sebenarnya punya jiwa romantis dan memiliki sisi baik di dalam dirinya… walaupun dia benar-benar jago berkelahi dan agak kasar.

Tapi penampilan Zin menarik… postur tubuhnya juga bagus… penampilannya ditunjang dengan pakaian yang dikenakannya… Zin adalah cwo yang fashionable… pakaiannya selalu terlihat keren, ber merk dan perpaduannya bagus.

Gak heran sih…. menurut cerita, Zin kan berada di kelas fashion… jadi wajar jika pakaiannya bagus dan ber merk… bahkan selera berpakaian Zin sempat dibahas di salah satu episode komiknya.



Lucu juga ya, preman, ketua geng… tapi masih memperhatikan style nya, cool!.

Penampilan Zin di Lookism, disebut-sebut mirip dengan seorang tukang tato bernama Kijikush… eh namanya Kiji, Kijikush nama instagramnya.



Vasco.



Vasco tidak terlihat seperti anak-anak SMA pada umumnya, karena tubuhnnya yang sangat berotot dan tato-tato yang menghiasi kulitnya… dia sosok preman berhati Hello Kitty… dia dari kelas arsitek.

Yang menarik di sini adalah… penampilan Vasco sangat sexy… sehingga kalo dia muncul… rasanya kayak ada manis-manisnya gitu hahaha #korban iklan!! dan ada sisi coolnya juga…

Vasco suka memamerkan otot2nya… dia sering hanya memakai pakaian dalam… dan melepaskan pakaian atasannya #sexy.

Penampilan Vasco di Lookism, disebut-sebut mirip dengan seorang rapper Korea bernama Vasco.



Jae Yeol.



Ini dia… karakter favoritku, sudah orangnya misterius, pendiam, penampilannya keren,  fashionable, bentuk tubuh bagus, suka pakai barang2 ber merk dan kaya… kurang apa lagi coba??.

Karakter ini masih misterius… pengarangnya belum mau menceritakan lebih tentang orang ini… tapi Jae juga memiliki sisi yang imut dan menggemaskan! haha.

Walaupun terlihat pendiam, tapi orang ini sangat jago berkelahi… itu keren!... tapi kalo dipikir-pikir aku tidak pernah melihat Jae mengeluarkan kata-kata atau berbicara di komik Lookism… dia benar-benar cool!!!.



Aku suka melihat hubungan Jae dengan Seok… Jae terlihat begitu peduli dengan Seok dan ingin selalu melindunginya… kan itu fan service yang indah #virus-virus yaoi makin muncul!.

Dan aku berharap… kedepannya nanti pengarang komik lebih sering membuat dua orang ini menghabiskan waktu bersama-sama :D.

Penampilan Jae menarik karena~ dia identik dengan rambut pirangnya, dengan poni yang menutupi mata… matanya tidak terlihat! itu keren!... selain itu dia juga terlihat suka memakai banyak cincin ber merk yang mahal… hhmm tidak mengherankan karena dia dari kelas fashion.

Aku sampai tidak bisa membayangkan… betapa kayanya orang ini?… tipe cwo idaman banget hahaha.

Penampilan Jae di Lookism, disebut-sebut mirip dengan seorang model di salah satu brand pakaian Korea, dia bernama Jang Hyun… dia juga ulzzang *btw aku pernah membahas wajah aslinya di artikelku.





Tapi, sepertinya memang terinspirasi dari dia… karena Park Hyung Seok dan Jang Hyun bekerja di brand yang sama… dan pengarangnya kenal dengan mereka berdua.


Hyeon Jang.



Dia satu-satunya siswa cwo di kelas kecantikan… keadaan itu tidak asing bagiku, aku punya teman… dan temannya temanku itu menjadi satu-satunya siswa cwo di kelas desainer, di SMK nya…. biasanya cwo seperti itu mempunyai  karakter dan jiwa yang unik…. menurutku Hyeon Jang juga begitu.

Saat pertamakali melihat Hyeon Jang… aku langsung berpikir bahwa dia mirip ulzzang Park Hyung Seok, saat rambutnya berwarna biru….. sumpah ya, model rambutnya itu benar-benar mirip! jadi aku langsung kepikiran itu… ditambah lagi wajah mereka juga hampir mirip.

Kalo dipikir-pikir di komik Lookism, karakter cwo cantik yang tampan…. selalu memiliki wajah yang hampir sama… misalnya saja wajah Seok mirip dengan Hyeon Jang.



Bahkan di episode pertama, ada salah satu preman yang mempunyai wajah cakep… wajahnya juga hampir sama dengan Seok… kupikir itu dia~.

Jadi karena wajahnya mirip… aku agak kesulitan saja untuk membedakannya… pada awalnya~.

Kembali ke Hyeon Jang… salah satu ciri khasnya adalah rambut helmnya yang berwarna biru keunguan…. dia mempunyai karakter yang unik, lucu, murah senyum dan sedikit mempunyai sisi yang misterius…. dia salah satu karakter yang kusukai!.

Menurutku Hyeon Jang itu, mirip dengan Park Hyung Seok saat rambutnya masih berwarna biru, bagaimana??.




Tapi banyak orang juga yang mengatakan bahwa Hyeon Jang adalah ulzzang Jang Hyun … karena namanya sama…. menurutmu dia terinspirasi dari siapa?.



4. Banyak Fan Service di komik Lookism.

Cerita di komik Lookism sangat seru dan kompleks… mungkin sebagai hiburan, pengarang menyelipkan sedikit fan service di komiknya.

Fan Service datang dari para karakter wanita cantik…. mereka sexy, oppai dan pakaiannya mini.

Fan Service juga datang dari para karakter cwo, dan ini yang kutunggu-tunggu muahahaha…. pertama wajah cwo2 nya keren, penampilan keren, bentuk tubuh keren, karakter dan kelakuan cwo2 juga menggemaskan, bikin senyum-senyum sendiri.



Terus kadang-kadang ada kejadian yang tak terduga,,,, misalnya para cwo2 itu tau2 diperlihatkan dengan penampilan yang agak naked…. giilllaaa!! pasti para cwe histeris lah…. orang badannya bagus dan kotak-kotak gitu, padahal hanya gambar tapi kok…. ngena ya? hahaha.

Tapi aku lebih suka fan service yang setengah nude… jadi dia masih memakai pakaian… tapi pakaiannya, terbuka sedikit…. misal kancing dilepas sedikit dan resleting juga wkwkwkwk #jadi mikir hal yang enggak2 nih.

Seperti ini lho.



5. Pakaian yang dikenakan oleh karakter komik Lookism nyata.

Saat pertama kali melihat karakter2 di komik Lookism… aku berpikir, di komik ini kok teliti sekali dalam menggambarkan bentuk tubuh yang sempurna…. proporsi tubuhnya benar-benar bisa pas sekali, seperti bentuk tubuh para model…. dan para ulzzang.

Selain itu, pakaian yang mereka kenakan juga terlihat keren dan berkelas…. seperti pakaian ber merk… bahkan perpaduannya juga bagus…. terlihat sangat terkonsep!! itu keren!!.

Jadi saat melihat karakter komik yang mengenakan pakaian keren… aku seperti melihat majalah fashion…. padahal aku sedang membaca komik…. benar-bener diperhitungkan sekali ya? penampilannya.



Bahkan gambar aksesorisnya seperti cincin, gelang, anting, topi, jam tangan, tas dan sepatu…. juga diatur sedemikian rupa agar penampilan si karakter terlihat sempurna!!.

Aku sampai curiga…. jangan-jangan pakaian2 keren yang mereka kenakan, benar-benar ada di dunia nyata… misalnya ada brand yang mensponsori komik ini, dan pakaian serta barang2 brand mereka digambar dalam wujud dua dimensi, untuk dipakai oleh karakter2 di dalam komik Lookism.

Dan dugaanku ini, ternyata benar lho!... beberapa pakaian dan aksesoris yang dikenakan oleh para karakter komik Lookism, benar-benar ada di dunia nyata! dan semuanya adalah barang ber merk... lihat saja ini… 



 Kaos dari Tomonari : Rottweiler t-shirt.

Pantesan saja… sepertinya tidak asing dengan gambar di kaos itu…. ternyata aku pernah melihat sebelumnya, saat kaos itu dipakai oleh ulzzang Kim Gun.


 Kaos dari Aboki.


Celana Pyrex. 


Delancey hoodie.


 Supreme hoodie.


 Coat kerah lebar yang katanya lagi ngetrend… ini dari Aboki.


Adidas Superstar.


Carmine shoes.


Oreo shoes.


Valentino Rockstud Camo Sneaker.


 Rottweiler backpack.


Gentle Monster glasses.


Chrome Heart ring.


Tapi di dalam komik, merk nya diplesetin semua hahaha.

Keren ya? sudah beberapa karakter komiknya ada di dunia nyata… bahkan pakaian dan aksesoris yang mereka kenakan pun juga ada di dunia nyata.

Benar-benar komik yang berkelas! mungkin karena pengarangnya memiliki bisnis di dunia fashion ya?.


6. Pengarang komik LOOKISM adalah ulzzang Park Tae Jun!!.

Percaya tidak? kalo aku bilang seperti itu??.... awalnya aku juga kaget dan tidak percaya… gila ya tuh orang…. aku juga baru tau gara-gara membaca salah satu komentar di komiknya.

Katanya pengarang komiknya ulzzang…. aku penasaran dan langsung mengeceknya… dan tertulis nama “Taejoon Park” di bagian penulis… wah! sempat kaget dan tidak percaya… aku benar-benar baru mengetahuinya… soalnya… sebelumnya hanya asal baca komiknya saja, tidak melihat siapa pengarangnya.

Aku masih tidak percaya, jadi aku mencoba mencari informasi di IG dan Google… ternyata kemungkinan besar itu, benar! bahwa Park Tae Jun yang membuat Lookism.

  Park Tae Jun dan Park Hyung Seok.


Dan aku langsung memikirkan ini : gila ya? sempurna banget Park Tae Jun itu?... dia ulzzang terkenal, tampan, tubuhnya bagus, kaya, punya brand fashion, punya single lagu, punya acara reality show, model… kukira itu sudah cukup… tapi ternyata ada satu lagi kelebihannya?!… dia bisa membuat komik dengan gambar dan cerita sebagus Lookism?!... ini cwo maunya apa sih?? maruk banget…. hahaha.

Masalahnya…dulu saat aku masih mengikuti perkembangan dunia ulzzang, kan aku menonton semua acara reality show yang dibintangi oleh Park Tae Jun…. dan di acara2 itu, sama sekali tidak diperlihatkan kemampuan menggambar Park Tae Jun… jadi aku tidak tau kalo dia bisa menggambar juga.

Soalnya tampangnya itu bukan tampang2 seniman yang jago gambar *under-estimate banget…. tampangnya itu lebih ke tampang-tampang model atau penyanyi… ternyata penampilan bisa menipu!!.



Kalo Park Tae Jun adalah pengarang Lookism… aku gak heran kenapa dia menggunakan ulzzang Park Hyung Seok sebagai inspirasi untuk membuat karakter Seok…. Park Te Jun dan Park Hyung Seok itu kan sudah temenan lama, dan sering kerjasama bareng…. kurasa mereka bertemu di acara Ulzzang Shidae season 6 atau 7.

Ditambah lagi Park Hyung Seok, sekarang masih menjadi model aktif di brand Aboki milik Park Tae Jun… kupikir salah satu tujuan Park Tae Jun, membuat komik Lookism adalah untuk mempromosikan Aboki… terbukti ada beberapa pakaian Aboki yang muncul di komik.

Selain itu, video OST Lookism yang ada di Youtube… juga memunculkan logo Aboki di dalamnya… ini ostnya:



Keren ya, dari dulu suara ulzzang Park Hyung Seok memang bagus, suaranya lembut…. dia juga bisa bermain gitar dan piano… ehhmm ternyata mereka berdua beneran ada real nya ya XD.

Pertanyaannya… kenapa hanya ulzzang Park Hyung Seok dan ulzzang Jang Hyun, yang muncul di dalam komik??… tentu saja karena mereka berdua adalah model utama di Aboki!… mungkin hanya model Aboki yang boleh muncul di komik itu~ dan itupun harus model yang masih aktif… menurutku sih begitu~~ tujuannya sekalian untuk mempromosikan model Aboki juga.

 
 Park Hyung Seok dan Jang Hyun.


Hhhmmm padahal aku ngarep akan ada ulzzang lainnya yang muncul…. semoga di episode selanjutnya ada yang muncul ya~ aku juga berharap agar Tae Jun muncul di komiknya hehe.

Melalui Lookism… aku bisa melihat sisi lain dari Park Tae Jun… yang sebelumnya belum pernah kulihat… skill menggambar dan mewarnainya keren!! dia seorang seniman hebat!!.

Selain itu cerita yang ditampilkan juga sangat menarik… aku tidak menyangka ternyata Park Tae Jun bisa memikirkan cerita yang sekeren dan serumit itu… karakter yang ia ciptakan juga unik dan menarik…. aku gak nyangka saja, sebelumnya kupikir Tae Jun itu orang yang konyol *ini kulihat dari acara reality show nya…. ternyata dia orang yang serius dan benar-benar pekerja keras!! hebat! benar-benar idaman wanita!.

 
Park Tae Jun dan Park Hyung Seok.


Ternyata Park Tae Jun mempunyai dunia imajinasi yang sekeren itu!!... kekerasan, fan service, cwo sexy, cerita mengharukan, cerita kebaikan, cerita yang menekan, cerita lucu… semua itu ada di dalam komik Lookism! dan itu semua adalah hasil dari pemikiran Park Tae Jun?! gila, keren!... ternyata dia punya sisi yang seperti itu juga ya? XD… menyadari hal itu membuatku blushing!.

Aku menjadi lebih memahami jalan pikiran Tae Jun… rasanya so sweet lah!... dibalik sosoknya yang humoris, ternyata Tae Jun adalah orang yang sensitif… cerita yang dibuatnya kadang bikin nangis dan ngena banget.

Eh… tapi aku tidak tau juga sih… apakah dia sendiri yang membuat gambar dan ceritanya? atau dibantu juga dengan orang lain??... tapi tetap saja keren! ulzzang tidak pernah salah! hahaha.



Dan satu pertanyaan lagi!... menurutmu, kalo Park Tae Jun yang membuat komik Lookism… kenapa bukan dia sendiri saja, yang menjadi tokoh utama di komiknya??… padahal Park Tae Jun dan Park Hyung Seok itu sama-sama ulzzang, model, terkenal dan cool??.

Yakali… masak dia menjadi karakter utama di komiknya sendiri??... kesannya agak narsis!... mungkin itu tidak apa-apa, tapi masalahnya….. karakter utama di komik ini, diceritakan merupakan sosok yang sempurna dan dipuja-puja orang……. kalo Tae Jun menggunakan dirinya sendiri sebagai karakter utama, kesannya dia memuja-muja dirinya sendiri donk…. menurutku sih begitu.

Jadi Park Tae Jun memilih orang lain, untuk menjadi karakter utama di komiknya… dan orang yang dipilihnya juga tidak jauh berbeda dengan dirinya…… Park Hyung Seok juga ulzzang, model, cool, populer dan punya banyak fans… itu tidak beda jauh dengan Park Tae Jun… menurutku walaupun karakter utamanya orang lain, tetep saja bisa mewakili karakter Park Tae Jun.

Tapi kurasa alasannya juga karena Park Hyung Seok lebih muda darinya, dan lebih cocok menjadi siswa     SMA… hhmm…

Kalo menurutku sih… Lookism itu~~ juga merupakan refleksi dari pengarangnya, Park Tae Jun… mengenai kisahnya menjadi orang terkenal dan digemari oleh banyak wanita… seperti Seok… dengan menambahkan sedikit imajinasi… dia membuat sosok Seok menjadi lebih kuat.

 Seok - Tae Jun


Lihat kan? sudah kubilang bahwa Seok dan Tae Jun itu mirip… bentuk tubuhnya sama, posenya sama, sepatu dan tasnya juga mirip… bahkan tangan nya sama-sama masuk saku…… benar-benar refleksi dari pengarangnya banget! komikus~ ada juga yang ganteng ya? hahaha.

Apa pose di atas merupakan gaya andalan dari para model ulzzang, yang kakinya ramping dan jenjang??... ya ampun… irinya diriku melihat kaki mereka T_T… aku kalo pose seperti itu, bagian bolongan yang ada di tengah, gak akan sepanjang itu hahahaha.

Park Tae Jun adalah salah satu ulzzang legend… *katanya gara2 dia ditinggal nikah sama teman-temannya… dan Tae Jun masih single terus… jadi disebut legend “single” dan legend “belum menikah” hahaha….. padahal usianya sudah tua, tapi tetep cakep kok! 

Apakah sekarang Park Tae Jun masih belum menikah?? dia kerja terus sih…



Tapi kenyataan itu membuatku agak nyesek… Park Tae Jun saja yang ganteng, kaya dan berbakat, tidak nikah-nikah… lha aku kapan donk?? hahahasem! #malah curhat


Yaya… jadi itulah ulasan dan semua uneg-unegku tentang komik Lookism, akhirnya selesai juga!... mungkin kalian juga menyukai komik ini, jadi tulis saja pendapat kalian tentang Lookism di kotak komentar!

Aduh~ sepertinya artikel ini… jadi panjang sekali ya?... ya sudah, aku akhiri saja sampai di sini!... terimakasih sudah membaca artikelku ya, salam.

Ditulis oleh : Brilian Ka

FP / I G : Like! / Follow!!

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!



46 komentar:

Han Liaan mengatakan...

kyaaaa reviewnya keren banget sumpah. dan shock banget gilaaaaa komikusnya taejun:"" sumpah demi apa terharu ama seneng ini perasaan ama otak campur aduk :" detail banget ngereviewnya duhh thaaaaaanks banget aku suka ngestalk blognya lohh hehe /sasaeng fans detcted/ haha :D

BriliKa mengatakan...

terimakasih sudah membaca dan berkomentar, menjadi komentator pertama :)

Unknown mengatakan...

Daebak!!!! Keren reviewnya bril. Lengkap banget. Aku taunya cuma kalo seok parknya 92_hyungseok. Eeeh ternyata yg lainnya jg real. Asli. Kece ya komikusnya.
Btw aku juga super duper suka sama Jae Yeol. Diem cool tapi care. Eh dia pernah kok ngomong, di episode seok mau dilelang. Dia mau lelang juga, dia ngmg sama panitianya loh.
Zin juga gitu2, hormat sm orangtua dan sayang banget sama cewenya. Rela berubah jg biar cewenya ga marah.
Vasco lucu ih. Favoritnya susu coklat. Hp retak malah dicapture. Wkwk
Hyeong jang menurut aku lebih mirip hyung seok versi rambut biru loh. Hahaha.
Keren. Review webtoon yg lain juga ya. Semangat.

BriliKa mengatakan...

terimakasih sudah mampir :D

eh tapi Jay kalo ngomong gak ada balon2 katanya, jadi kesannya gak ngomong... tapi dia kaya banget ya XD

Unknown mengatakan...

Oh iya ya? Ga sadar juga sih yg Jay ngmgnya ada balon apa item2 doang gitu.
Iyaa kaya banget. Berapa tas coba ngasih pakaian ke seok.
Btw lucu juga pas jay mikir kata2 di surat buat seok. Hihi

Salma Aqueela mengatakan...

Gue nggak tahu kalau ada orang yang bakalan bikin post tentang manhwa LOOKISM secara itu manhwa bujigile penuh dengan pria-pria tamvan yang sifatnya imajiner ternyata ada di dunia nyata. Gak paham juga kenapa lo mau post ini dan gue suka. Suka banget. Maksih informasinya! Luv luv luv

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ngakak senyum" nih bacanya :v
Baru tau juga itu pembuatannya si ullzang juga :v Seenggaknya nambah pengetahuan /? / pengetahuan apa coba/ thanks nih buat infonya Wkwkw. Suka nih reviewnya dari tulisan yg ada unsur creepy sampe yg kek gini-gini :v keep nulis kakaa

Unknown mengatakan...

jujur yah,. aq malah baru tahu beberapa info soal mereka di blogmu ini,. gila sekali anda,. informasinya lengkao bener >_<
Makasih,. semakin kagum dengan Park Tae Jun >_<
Aku pkir awalnya park Tae Jun dan Park Hyun Seok saudara, karena bermarga sama, ternyata bukan, ckup kecewa sih,. but that's okay

Park Tae mengatakan...

Kyaaaaa akhirnya nemu juga ulasan tentang LOOKISM!! setuju banget sama author, gua juga dulu mikirnya gitu. Tapi takut dikata sotoy, ternyata ada yang punya pandangan yang sama kek gua ke komik ini. Ya gua taunya juga bukan dari googling sih, soalnya duku belom ada yang ngepost ginian. Ya dari hasil ngepoin instagram mereka bertiga (park tae jun, park hyung seok, park jang hyun). Dan gua baru nyadarin kesalahan gua. Yang di video hyung seok duet ama cowo gendut itu tadinya gua kira seok park versi gendutnya, eh pas di komiknya dah muncul ternyata si deokhwa.
Sukses terus deh buat penulisnya, ini komik ga sekedar buat cuci mata (karena banyak cogan) tapi tetep ada pelajaran hidupnya, kek ngehormatin orang tua, jangan menilai orang dari penampilannya, dan jangan pandang orang dari satu sisi aja. Duuhh komenan gua kepanjangan ya, maklum lah gua kelewat excited ama postingan lu. Ampe banyak yang typo gini :v Semangat terus, sukses ya buat review2 ke depannya ^^

Unknown mengatakan...

Maaf sebelumnya yang jadi Hong Jae yeol itu ya Hong Jae Yeol Ulzzang shidae 6, sedangkan yang jadi hyeon jang itu Janghyun ulzzang shidae 7 dan yang jadi cewenya Ada Haneul ulzzang shidae 6

dian mengatakan...

Pecinta lookism semua nih
Salken

BriliKa mengatakan...

@choi viole grace

maaf tapi aku juga sudah mengkoreksinya di artikel ke 2 ttg Lookism... padahal kamu sudah susah2 nulis, tapi aku sudah tau kok

wenieeee mengatakan...

Ga sangka.. keren penulisnya.. ternyata memang real orang ya..

wenieeee mengatakan...

Ga sangka.. keren penulisnya.. ternyata memang real orang ya..

Unknown mengatakan...

Keren banget kak :D
Kalau ada waktu silahkan mampir ke blog saya : 20 Rekomendasi Komik Webtoon Keren Dan Tidak Membosankan Terbaru 2016

MilenXYZ mengatakan...

Vasco keren banget, waktu SMP dia ternyata korban bully, dia dari SD pengen jadi hero, jadi waktu di bully dia diem aja karena kalo ngomong bikin yang ngebully ngerasa semakin kuat.
Trus ada yg dibully selain dia punya sepupu kuat banget sampe yang ngbully nangis, dari bully itu dia jadi berusaha. Dan see, dia benci banget sama orang'' yang suka ngebully yang lemah, dan ototnya ajigile, kalo ada yang nanya kenapa dia tatoan, baca yang versi inggirnya aja, udh sampe ep70

mrchu21 mengatakan...

Begitu pertama kali sadar ada yang komen park tae joon ,jadi saia carik ternyata dia komikusnya saia langsung shock pakek acara guling2 di kasur (lebay:v) terus utk mastiin saia searching lg di gugel trs ketemu blog nya mba' ..

//tambah shock

Makasi mba ,kini saia jadi semakin syok/eh semakin yakin maksutnya. Seneng bet ada yg post ttg lookism♡

iamofficial mengatakan...

Maap, aku gak ngerti korea korean. Tapi, aku senang baca lookism. Aku udah baca sampek episode 70 english version.
Apa aku bisa nemuin lagi episode selanjutnya?

Kalau ada dimana ya?
Anyway, ulzzang itu apa?
Dan review nya detail banget, next review novel novel hebat ya.

Mohon pencerahannya temanteman, dimana saya bisa nemu episode selanjutnya ya.
Tell me lewat twitter @ichlas_alvaero2
Terima kasih banyak blogger ini hebat!

Unknown mengatakan...

Wahhh makasih reviewnyaaa.... Informatif bangett, aku br liat park tae joon dr happy together, dan sama kaya kamu, ga nyangka kalau ulzang bisa bikin komik sekeren dan sekompleks lookism 😂
Emg kapasitas seseorang tuh g bisa diliat dr penampilan, wkwk
Dari situ langsung obsesi cari2 trivia tentang lookism 🙈🙈

Tp di koreanya sendiri, lookism udah chapter brp sih?

GB GAMING mengatakan...

DIYOUTUBE DAH SAMPAI EPS 61,

BUKA AJA GAN LOOKISM VERSI INDONESIA

GB GAMING mengatakan...

DIYOUTUBE DAH SAMPAI EPS 61,

BUKA AJA GAN LOOKISM VERSI INDONESIA

itja mengatakan...

Kl review nya per chapter ky nya lbh seru... D tambah komen2 fans lookism jg

Tanjung Perak Tepi Laut mengatakan...

Yang mirip Kaze sama Elie itu.... maksudnya Sihyeon sama Yoona dari Prince of Prince bukan? X"D

Biljabbaradnan's blog mengatakan...

Wahaha ko yang dibahas cowo semua sih, cewenya kaga :v #kasihan padahal banyak yang cakep2 tuh :v

Saskiu mengatakan...

Kak brili.. park tae jun lagi di indonesia tuh

Dear My Friends mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
DewiClementineCassiopeia mengatakan...

Park taejoon umur brp kok uda ngebet nikah?

DewiClementineCassiopeia mengatakan...

Park taejoon umur brp kok uda ngebet nikah?

Fithria Al-Aghni mengatakan...

Ooh ternyata Zin ada di sinii. Haha makasih infonyaa lengkap bangeet

Unknown mengatakan...

Mau tanya .. Nama hairstyle nya jay apaan ya kak?

TENTANG KITA mengatakan...

Keren banget review-nya lengkap !

Spring_9652 mengatakan...

Sekilas info!!!
Park Hyung Seok itu sebenernya adiknya Park Tae Joon

Unknown mengatakan...

Keren Review-nya👍
Suka sama webtoon ini, apalagi pas ada si GD yang di plesetin jadi DG, gayanya tuh sama kayak G-Dragon, SWAG..Tapi karakter yg ku suka sih karakternya Zin, polos2 menyeramkan😂

Anonim mengatakan...

Seneeeng banget nemu artikel ini, aku jadi bisa sekalian numpahin kesan aku sama webtoon ini😊..satu2 webtoon yang selalu aku tunggu updatenya...aku udah ngikutin lookism hampir 2 tahun kali...awalnya sih liat eps 1 ga tega dan kaya yg ga mau lanjutin baca...tapi aku lanjut2in aja....dan Wow tau2 udah sampe hari ini aku ngikutin webtoon lookism 😱...ceritanya berkesan banget di hati aku, apalagi kalo scennya bagian pas sama ibunya duuh nangis aku...😊 sama deokhwa, pokoknya makasih udah bikin artikel ini hihi 😁

Archee Place mengatakan...

Bener banget tuh, artikelnya...
Walau berjam jam ga bosenin deh,( telat baca) tokohnya juga bikin kepo, ga nyangka banget, dan kaya eonni, aku juga kaget waktu tau authornya ganteng... Hehehe...
Oh, iya, eonni, sekarangkan udah ditambahin DG yg katanya tuh dapet inspirasi dari GD BigBang...
Wah, harapan eonni terkabul tuh,��, minta tambahan yg ganteng lagi kan...,
Eonni, makasih banyak buat artikelnya....

gilang mengatakan...

ini sampe ups 61 ya?

Anggit kuswoyo mengatakan...

Comik ini sangat seruuuuuu dan anime kesukaanku jay

Siska qravity mengatakan...

keren keren banget yang uljjang nya

menjaga kesehatan anak

Unknown mengatakan...

Balon² apa kk

Mr X mengatakan...

Lumayan

Unknown mengatakan...

Aah......sungguh lope aja buat karakter lookism....keren tampan dan kuat lagi.....waah jadi gila sendiri baca komiknya karangan tae jun....❤❤💋

Unknown mengatakan...

Apalagi tokoh yg bernama park hyung seok dan hong jaeyeol

lane hemings mengatakan...


Admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
banyak kejutan menanti para temen sekalian
cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
F4ns Bett1ng

"JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

Sana mengatakan...

salah satu webtoon favorite

live streaming rcti hari ini

Yusvida S mengatakan...

Waaaah reviewnya keren bgt kak 😃 aku taunya cuma park seok ada realnya, tp gara² liat komen kalo yg lain juga real, auto nyari² di google dan nemu blog ini deh 😁 keren bgt komikus Park Tae Jun hehe 😍

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............