LOOKISM : Manhwa VS Real Life.

On Selasa, 26 Januari 2016 79 komentar


Kemarin itu~ aku baru selesai menulis artikel tentang komik Lookism, tapi entah mengapa… rasanya kok masih penasaran… jadi sekarang aku menulis artikel tentang Lookism lagi~.

Oiya… jika kalian belum membaca artikel sebelumnya, silahkan baca di sini :
 
 
 
Sebenarnya di artikel ini… aku tidak hanya membahas tentang “Lookism : Manhwa VS Real Life”… pertama aku ingin bercerita dulu tentang Park Tae Jun, pengarangnya Lookism.

Aku suka dengan komik Lookism… tapi bukan suka yang “maniak”… aku lebih ke arah penasaran dengan komik ini… karena pengarangnya adalah Park Tae Jun, justru itulah yang paling membuatku penasaran!.
 


Maksudku~ aku sudah tau dia sejak lama…. dia adalah salah satu ulzang cwo pertama yang kuketahui pada saat itu… dan aku juga mengikuti acara-acara yang dibintangi olehnya…… tapi aku baru tau sekarang, kalo dia jago menggambar dan bisa membuat komik.

Karena setahuku Park Tae Jun itu… orang yang sibuk… Park Tae Jun main di acara reality show Ulzzang Shidae… selain itu juga pernah main di acara reality show Flower Boys Corporation dan memproduserinya…  Park Tae Jun juga seorang CEO di shooping mall Aboki miliknya, dia juga menjadi model, pastinya sering melakukan pemotretan dan pengambilan gambar.

Sampai aku tidak bisa membayangkan, bagaimana sibuknya Park Tae Jun!.

Pertanyaannya…. kapan Park Tae Jun punya waktu untuk mengembangkan bakat menggambarnya??!... aku saja yang sudah sekolah di bidang Seni, tidak bisa menggambar sebagus itu, apalagi memakai media digital *ini juga karena aku nya yang males sih :P.

Ya jelaslah…. aku benar-benar kaget mengetahui Park Tae Jun bisa menggambar sebagus itu… di tengah-tengah kesibukannya yang luar biasa… bagaimana dia melakukannya ya?.
 


Padahal di acara reality show nya… dia sering terlihat konyol~ kukira Park Tae Jun itu tipe orang yang hanya mengandalkan ketampanannya dan fisiknya untuk mencari uang… dengan terjun ke dunia entertainment dan fashion… ternyata dia bukan orang seperti itu!.

Park Tae Jun keluar dari zona aman itu dan memilih menjadi komikus… ini tuh yang membuatku merinding dan mengagumi Park Tae Jun, juga komiknya… biasanya dia bekerja di depan layar dan dikagumi orang2 karena ketampanannya…. sekarang dia bekerja di belakang layar.

Park Tae Jun itu…sepertinya memang tipe orang yang senang bekerja dan selalu ingin mencoba hal baru ya?.
Kemarin malam… aku memikirkan hal ini… 

Di acara tv, Park Tae Jun terlihat konyol~ dan kurasa itu memang sifat aslinya…  saat menjadi seorang model, dia bisa terlihat cool dengan mengatur pose2 nya…. pertanyaannya… apa yang terlihat darinya saat Park Tae Jun sedang mengerjakan komiknya??!.

Maksudku… berapa persen kekerenannya akan meningkat saat dia sedang mengerjakan komiknya?.
 


Sumpah! semalaman aku memikirkannya… dan itu benar-benar membuatku penasaran!... kalo dipikir-pikir~ aku belum pernah melihat fotonya, saat Pak Tae Jun menggambar komik… maksudku foto saat Park Tae Jun sedang menggambar dan mengerjakan komiknya dengan serius.

Karena penasaran… aku men-stalker IG nya… di sana aku hanya melihat kelelahan dan kesibukan Tae Jun di dalam foto2nya… seperti misalnya~ wajahnya terlihat lelah di beberapa fotonya… dan di beberapa foto lainnya, Park Tae Jun terlihat sangat sibuk… kemana-mana dia membawa alat menggambar yang kayak tablet itu… entahlah namanya apa… bahkan saat nongkrong juga dibawa…. agak kasihan juga sih, melihatnya haha.

Sayangnya… aku belum pernah melihat foto atau video saat dia sedang menggambar, maksudku… saat dia sedang mengerjakan komiknya dengan ekspresi serius… jadi rasanya aku masih gak yakin, apa beneran dia yang membuat komik itu??.

Walaupun… aku pernah melihat meja kerjanya, yang super canggih… aku masih tidak percaya… mungkin aku tipe orang yang gak bisa percaya, sebelum melihat foto atau video Park Tar Jun saat dia menggambar komiknya haha.
 
 

Di IG kadang Tae Jun juga memposting foto gambar di tabletnya… tapi itu hanya gambar sketsa… jadi kurang meyakinkan!... aku penasaran! penasaran! penasaran!... aku benar-benar ingin melihatnya menggambar dengan ekspresi serius! dan melihat hasil gambarnya yang bagus.

Jadi kulanjutkan penelusuranku di Google! namanya juga cwe…. kalo seorang cwe penasaran, dia akan mendadak menjadi detektif yang hebat….segala cara aku lakukan, untuk mencari kemungkinan-kemungkinan menuju sebuah jawaban yang nyata.

Walaupun aku harus mencari dengan kata kunci bahasa asing dan tulisan asing… yang aku tidak ketahui bagaimana cara membacanya atau artinya… yang penting aku mengerti maksudnya.

Aku melakukan pencarian dengan bermodelkan copy paste dan google translate… untuk menterjemahkan tulisan korea itu, agar bisa menemukan jawaban yang kuinginkan… karena aku penasaran!!!... aku tidak akan berhenti sebelum menemukannya!.
 


Kalo gagal… coba pakai alternatif kata kunci lainnya, dan jangan abaikan petunjuk kecil yang terlihat… yap! dengan melakukan semua hal itu…dan setelah melewati waktu yang lama… akhirnya… aku bisa menemukan apa yang kuinginkan.

Yaitu~ foto Park Tae Jun, saat dia sedang menggambar komiknya dengan ekspresi serius… dan aku juga menemukan fotonya, saat Park Tae Jun sedang melakukan finishing pada gambarnya yang hampir jadi.

Itu~ membuatku percaya bahwa Park Tae Jun benar-benar orang yang membuat komik Lookism!!! dia jenius!.

Ini fotonya :
 





Jadi menurutmu, berapa persen kekerenannya meningkat saat Park Tae Jun sedang serius mengerjakan komiknya?? hahaha.

Kemarin malam… aku mengobrol dengan temanku dan membicarakan hal ini… kemarin itu~ sepertinya kami masih belum yakin bahwa Park Tae Jun adalah pengarang Lookism XD.

Kata temanku, dia pernah membaca di FB Line Webtoon Indo, atau di mana gitu… temanku ingat, di sana ada yang membahas bahwa pengarang Lookism benar-benarn tampan.

Sebelumnya kan… para komikus Webtoon Indo pergi ke Korea… karena diadakan pertemuan besar para komikus di Korea, yang juga dihadiri oleh komikus dari Korea... kata temanku ada salah satu komikus Webtoon Indo, yang bilang bahwa penulis Lookism tidak kalah ganteng dengan karyanya.

Tapi sayangnya para komikus Indo tidak foto bareng dengan para komikus Korea… jadi tidak ada bukti yang menyatakan bahwa… Park Tae Jun adalah penulis Lookism.

Jadi bagiku itu masih menjadi sebuah misteri dan benar-benar membuatku penasaran.

Sampai akhirnya… karena penasaran, kemarin aku bergelut dengan mbah Google untuk mencari jawaban itu… dan akhirnya ketemu!!... dengan bukti-bukti yang kutemukan… aku yakin bahwa Park Tae Jun adalah penulis Lookism!!.
 


Berarti… enak banget ya? jadi komikus Webtoon Indo… bisa ketemu sama Park Tae Jun!!! haduh… aku juga pengen.

Btw~ kemarin… sebenarnya aku juga menemukan video yang memperlihatkan… langkah-langkah Park Tae Jun saat menggambar komiknya… itu adalah video yang langka karena di Youtube tidak ada… aku menemukannya di salah satu web Korea.

Sebelumnya… aku sudah berusaha ekstra keras untuk menemukan link menuju video tersebut… setelah ketemu rasanya seneng banget… kukira video tsb akan menjawab rasa penasaranku… tapi aku kecewa berat, setelah ku klik… videonya gak mau ke play…. padahal tinggal satu langkah lagi!! sial!.

Ini link yang kutemukan : 

Mungkin diantara pembaca ada yang bisa memutar video itu?… kalo bisa, tolong beritahu aku bagaimana caranya ya… hehehe.

Ini penampilan di halaman web itu, keren… Park Tae Jun… terlihat seperti komikus beneran di sana… sayang videonya gak bisa di play.
 



Oke! akhirnya aku berhenti mencari tau tentang Park Tae Jun… karena aku sudah yakin bahwa Park Tae Jun benar-benar pengarang Lookism.

Sekarang aku akan membahas tentang hal lainnya.

Kemarin malam… saat aku mengobrol dengan temanku… aku juga membicarakan tentang para karakter cwe di komik Lookism.

Temanku bertanya padaku : “eh kamu merasa tidak? bahwa wajah cwe yang sering muncul di supermarket itu mirip artis Korea??”.

Aku menjawabnya : “gak tau sih… kalo tentang cwe~ indraku agak kurang sensitif :P”.

Aku juga bingung kenapa begitu… mungkin itu naluri ya? padahal kalo cwo… otakku langsung bisa berpikir bahwa~ mungkin karakter A adalah B… tapi kalo karakter cwe, gak bisa… aku tidak mengenali wajahnya… kenapa ya?.

Lalu… aku bilang ke temanku lagi : “habis menurutku, artis cwe Korsel wajahnya sama semua… jadi gak tau aku hahaha” XD.

Dan obrolan kita pun berakhir dengan “kepastian” yang tidak pasti.

Untung kemarin malam saat melakukan pencarian tentang Park Tae Jun… aku tidak sengaja menemukan beberapa karakter “real life” dari manhwa Lookism.

Dan sepertinya… benar-benar sudah dipastikan bahwa mereka adalah karakter asli dari komik Lookism… maksudnya ini sudah diakui oleh pengarangnya… bahwa Tae Jun membuat karakter “A” di komiknya, memang terinspirasi dari “B”.

Karena tertarik, akupun mendownload beberapa gambar yang kutemukan… setelah itu, aku mencoba mencaritahu siapa nama orang-orang itu? karakter versi real life dari komik Lookism.
 


Di artikel kemarin…. aku sudah membahas beberapa karakter real life dari komik Lookism, tapi itupun hanya sedikit dan baru karakter cwo yang kubahas… sekarang aku juga memasukkan beberapa karakter cwenya.

Dengan susah payah… aku sudah mencari gambar para karakter real life tsb, di situs-situs yang “terpencil”… lalu aku juga mengedit gambarnya, untuk menyandingkan gambar karakter real life dan karakter mahwa… agar aku bisa tau kemiripannya.

Oke! mencari gambar dan mengedit gambar… bukan masalah yang sulit!.... lagipula hobiku adalah menggabungkan dua gambar yang mirip dan mencari persamaannya… rasanya senang melakukan hal itu hehe.

Yang paling sulit itu adalah mencari siapa nama2 karakter real life itu?... soalnya gambar2 yang kutemukan, kebanyakan, diposting di situs Korea.

Akhirnya setelah mencari ekstra keras, dengan memasukkan kata kunci yang macam-macam di Google… aku bisa mengetahui nama mereka… dan inilah mereka!! para karakter mahwa vs karakter real life di komik Lookism.

LOOKISM : Manhwa VS Real Life.

Seok Park – Park Hyung Seok.

Ini sudah kubahas di artikel sebelumnya, karena dia karakter utama di Lookism… kemarin aku menemukan perbandingan gambar Seok di manhwa dan real life, yang menarik perhatianku…misalnya seperti gambar di bawah.
 
 

Di versi komik, Seok mulai terlihat stylist ya… dia memakai anting!!... mirip seperti gambar Park Hyung Seok di bawahnya… pakaiannya juga mirip! mereka sama-sama memakai dalaman kemeja putih berkerah dan sweater hitam di luarnya.
 
 

Ini muncul di episode 4 *kalo gak salah… Seok menjelaskan tentang sekolahnya… katanya para model dan selebrity juga banyak yang bersekolah di sana…. dan entah kenapa, malah gambar Park Hyung Seok sendiri yang muncul di bagian itu.

Padahal Seok, ceritanya sedang menceritakan artis yang bersekolah di sekolahnya… lha dia sendiri malah muncul di bagian itu, berarti dia mengakui bahwa dirinya artis? wkwkwkw.

Ternyata gambar itu benar-benar ada versi nyatanya ya? ckckck mirip banget lagi versi yang di komik dengan versi nyatanya.
 
 

Wah… ini benar-benar sama… ruangannya sama, backgroundnya juga sama…. posenya sama… yang berbeda hanya buku… versi aslinya ada banyak buku, di versi komik hanya ada 3 buku yang tebal hahaha… mungkin Tae Jun malas menggambar banyak buku, jadi bukunya dibuat tebal sekalian wkwkwk.
 
 

Di artikel sebelumnya…. sepertinya aku salah memasang gambar. di bagian “coat kerah lebar yang  katanya lagi ngetrend”… dan kurasa coat yang dimaksud adalah~ yang seperi gambar di atas, soalnya itu terlihat lebih mirip dengan gambar di komiknya.
 
 

Ini adalah pakaian yang dipakai oleh Seok… saat bernyanyi di atas panggung bersama Deok dalam festival sekolah…. ternyata pakaiannya~ terinspirasi dari penyanyi Korea itu… mirip ya? bahkan corak di dasinya juga mirip… keren!.


Vasco – Vasco.
 

Aduh~ namanya saja sama… wajahnya juga mirip… sama-sama tatoan juga, kurang apa lagi?... dengan ekspresi seperti itu… wajahnya semakin terlihat mirip.


Jae Yeol - Hong Jae Yoel (홍재열).
 



Aku mendapat sebuah informasi yang mengatakan bahwa karakter Jae Yeol,,, sebenarnya terinspirasi dari salah satu ulzzang cwo bernama Hong Jae Yoel, ahh!! namanya bahkan sama… tapi beda ya?... wajahnya beda, bentuk wajah beda, model rambut juga beda… agak kecewa sih~ karena Jae kan karakter favorit ku hiks.

Padahal menurutku ulzzang Jang Hyun…lebih mirip dengan Jae Yeol karena rambutnya sama, bentuk wajah sama dan bahasa tubuhnya sama… hhmm.

Ulzzang Hong Jae Yeol pernah bermain di acara Ulzzang Shidae season 6… di acara itu juga ada ulzzang Park Hyung Seok, Park Tae Jun dan Ha Neul… ya… gak heran sih, kerena mereka pernah bertemu sebelumnya… mungkin saja Park Tae Jun tertarik dengan karakter Hong Jae Yeol… makanya ulzzang Hong Jae Yeol dijadikan karakter komik, di komik ciptaan Tae Jun.

Oh iya, ulzzang Hong Jae Yoel juga pernah menjadi model di Aboki, milik Park Tae Jun.


Hyeon Jang - Jang Hyun.
 
 

Ternyata Hyeon Jang benar-benar terinspirasi dari Jang Hyun… tapi aku lebih suka kalo Jang Hyung berperan menjadi Jae saja… hhmmm… mau bagaimana lagi~~.

Kalo dilihat dari wajahnya, di gambar atas mereka memang terlihat mirip, matanya juga mirip…. coba kalo rambutnya Jang Hyun biru *atau ungu? pasti tambah mirip.

Sedangkan jika dilihat dari karakternya, sepertinya karakter mereka agak lain… Hyeon Jang terlihat sering senyum dan terkesan ramah… sementara Jang Hyun~ dia terlihat lebih ke arah cool… karena Jang Hyun punya mata sipit dan tatapan tajam.

Kenapa ya? Tae Jun menjadikan Jang Hyun sebagai Hyeong Jang?… kenapa bukan jadi Jae saja? #masih ngarep aku hahaha.

Btw Jang Hyun adalah salah satu ulzzang cwo yang sekarang menjadi model di Aboki, milik Tae Jun… Jang Hyun juga pernah ada di acara Ulzzang Shidae season 7 *kalo gak salah … yang jelas aku punya gambar Jang Hyun before-after make up… aku pernah membahasnya di artikel Wajah Asli para Ulzzang… dan wajah asli Jang Hyun, untungnya gak beda jauh dengan wajah ulzzang nya hehe.


Hoon Jin – Beenzino (빈지노).
 



Hoon Jin adalah anak kelas musik (vocal dance)… gayanya mirip penyanyi hip hop, tapi kupikir dia juga punya bakat ke arah sana… hhmm Hoon Jin itu punya sifat yang suka berkelahi, dia semacam preman di kelas musik.

Salah satu ciri khas Hoon Jin adalah suka memakai kacamata hitam yang besar, dia juga gak mau melepas kacamatanya itu, entah kenapa #bikin penasaran aja… Hon Jin selalu mengaku bahwa wajahnya lebih tampan daripada Seok Park haha… padahal lepas kacamata saja gak mau #kocak.

Dan ternyata karakter Hoon Jin ini, terinspirasi dari salah satu penyanyi hip hop Korea bernama Beenzino.. aku tidak menyangka bahwa orangnya benar-benar ada, sumpah! mirip banget lagi... lihat saja gambar di atas~.

Jika kalian penasaran dengan wajah Hoon Jin, saat tanpa memakai kacamata… mungkin saja wajahnya mirip dengan Beenzino, yang tanpa kacamata di atas.
 

Temannya Vasco - Jay Park.
 



Eh aku lupa, siapa nama teman Vasco yang ini? XD… ya ampun, gara-gara perannya adalah anggota geng, bukan ketua geng… aku jadi gak hapal namanya haha maaf-maaf.

Dia adalah teman Vasco yang paling setia *kayaknya… dan selalu memberikan masukan2 pada Vasco, agar Vasco mengambil tindakan yang tepat.

Kata orang sih~ dia itu mirip Jay Park, salah satu penyanyi Korea... hhmm lumayan sih~ matanya mirip, rambutnya juga… dan mereka berdua punya tato yang mirip, hanya tangan kirinya saja yang full tato, itu benar-benar terlihat mirip… bagaimana menurutmu?.
 

Deok - Duk Hwa.
 
 

Deok adalah anak kelas musik yang suka nge-rap… nantinya dia akan berduet dengan Seok di acara festival sekolah…. karakter Deok terinspirasi dari seorang rapper Korea bernama Duk Hwa, di kenyataan pun Duk Hwa juga berduet dengan Park Hyung Seok (pemeran Seok) untuk menyanyikan OST Lookism berjudul “Beautiful Day”… cari aja di Youtube :D.

Benar-benar ya… Tae Jun tidak hanya membuat karakter Deok berdasarkan karakter aslinya, Deok bahkan memiliki bakat yang sama dengan karakter aslinya… itu keren!... apalagi di versi komiknya, Tae Jun seolah membuat gambar karikatur dari Duk Hwa untuk menggambarkan karakter Deok… dia benar-benar seniman yang hebat!.
 

G Dragon.
 

Sepertinya G Dragon pernah muncul di komik Lookism beberapa kali, walaupun sekilas doank sih…tapi aku tidak menyangka… ternyata Tae Jun bisa membuat versi karakter komik dari GD dan wajahnya mirip lagi… keren ya?.
 

Jung Joon Young.
 


Ingat kan? saat Seok menceritakan tentang sekolah barunya?… katanya banyak selebriti yang sekolah di sana… dan gambar di atas, muncul di bagian tersebut…  ternyata orang itu benar-benar ada di dunia nyata… dia adalah Jung Joon Young, seorang penyanyi rock di Korea.

Kedua gambar di atas benar-benar mirip… aku tidak tau bagaimana Tae Jun membuatnya~ hhmm dia memakai coat kerah lebar yang katanya lagi ngetrend… yang berbeda di gambar tsb hanyalah warna kaosnya dan posisi tangannya.

Mungkin tangannya dibuat seperti itu, agar lebih cool saja… sebagai seorang model yang berpengalaman Park Tae Jun sangat tau pose2 untuk terlihat cool di depan kamera… dan Tae Jun menerapkan hal tsb di komiknya sendiri hahaha.
 

Youle Park - Ha Neul.
 




Youle adalah cwe yang selalu menempel pada Seok, sejak pertamakali Seok datang ke sekolah barunya… dia fans beratnya Seok… Youle digambarkan sebagai cwe seksi yang selalu semangat untuk “mengejar” Seok.

Ternyata karakter Youle terinspirasi dari salah satu uzzlang cwe bernama Ha Neul… Ha Nuel juga pernah ada di acara Ulzzang Shidae season 6… bersama ulzzang Park Hyung Seok, Park Tae Jun dan Hong Jae Yoel… di acara Ulzzang Shidae tsb, gosipnya Ha Neul sempat dekat dengan Park Hyung Seok… tapi tidak sampai pacaran sih.

Ha Neul termasuk ulzzang yang menarik perhatianku… karena aku suka dengan matanya dan wajahnya yang imut… dia seperti anak kecil saja karena terlalu imut… hhmmm aku juga sempat membahasnya di artikel “Ulzzang Oplas”… karena Ha Neul melakukan operasi plastik di hidungnya.
 


Entah mengapa… sekarang wajahnya terlihat berbeda dibandingkan dulu, dia terlihat lebih dewasa dan sexy… sekarang Ha Neul aktif menjadi model pakaian dalam dan lingerie #wah… tubuhnya sexy… memang… tapi menurutku itu” gak terlalu besar juga (?)… mungkin terlihat besar karena pakai ganjelan #prasangka buruk nih.

Oiya, di gambar ke-3… gambar tsb muncul saat Seok menceritakan tentang sekolah barunya, katanya banyak model dan selebriti yang sekolah di sana… hhmm berarti Ha Neul termasuk salah satunya donk…? haha.

Btw ada yang lucu di gambar ke-3… coba perhatikan deh, walaupun kedua gambar sepintas terlihat mirip… tapi ternyata mereka memakai pakaian yang berbeda… di versi komik cwe itu memakai tank top dan celana pendek, padahal di gambar aslinya dia memakai lingerie.

Mungkin pakaiannya diganti karena terlalu terbuka ya?... cwe itu kan ceritanya masih menjadi siswi SMA, yakali masak anak sekolah jadi model gituan… jadi pakaiannya diganti wkwkwk *menurutku begitu.
 

Kakak Cantik - Yuseungok (유승옥).
 
 

Aku masih tidak tau siapa nama cwe ini, jadi kupanggil kakak cantik saja hehe… dia adalah cwe yang selalu muncul di supermarket itu dan selalu bersikap baik pada Seok yang asli, walaupun Seok jelek dia tetap bersikap normal padanya… keren ya? jarang-jarang ada kakak cantik sebaik itu… hhmm.

Kata orang, karakter kakak cantik itu terinspirasi dari Yuseungok… dia bukan artis sih, Yuseungok terkenal karena mempunyai bentuk tubuh yang ideal… mungkin dia seorang olahragawan… bentuk tubuhnya bagus banget sumpah! orangnya juga tinggi… kakinya panjang~ aku sampai berpikir ada juga ya, cwe seperti itu di dunia nyata?.

Yaa… gambar di atas memperlihatkan bahwa wajah kakak cantik~~ lumayan mirip dengan wajah Yuseungok… tapi sebenarnya aku juga masih gak yakin, apakah benar kakak cantik itu terinspirasi dari Yuseungok? menurut kalian dia mirip gak?.
 

DJ Suda - DJ Soda ( DJ소다).
 
 

DJ Suda muncul di acara festival sekolah, katanya dia alumni di SMA tersebut… DJ Suda terinspirasi dari DJ Soda… orangnya benar-benar ada di Korea hahaha.

Gila! bahkan DJ Soda pun muncul di komik Lookism!... aku pertamakali tau DJ Soda, gara-gara nge-follow salah satu komikus Indo, yang gahar :P… aku tidak menyangka, DJ Soda malah muncul di komik Lookism hahaha.

DJ Soda… punya banyak fans cwo… karena dia cantik, sexy, jago nge DJ, dan nge dance…melihat penampilannya saat nge DJ rasanya asik banget hahaha.

Sebenarnya yang paling mirip di gambar atas adalah model rambutnya… rambutnya sama-sama pendek, belahannya sama… bahkan bagian rambut sebelah kiri, yang diselipkan di belakang telinganya juga digambar dengan detail oleh Tae Jun.
 

Seoyeon Lee – Cha Eun.
 
 
Seoyeon Lee adalah kakak kelas Hyeon Jang di kelas kecantikan… dia menegur Hyeon Jang karena motong rambutnya gak bener haha… dan kata orang karakter Seoyeon Lee terinspirasi dari seorang model cwe bernama Cha Eun, dia juga seorang ulzzang… mungkin dia temannya Park Tae Jun kali ya? jadi dibuat karakter komiknya haha.


Oke!! semua itu adalah karakter di komik Lookism, yang katanya terinspirasi dari orang2 di dunia nyata… tapi untuk karakter Zin dan pacarnya, aku belum menemukannya sih… sayang sekali huft.

Gila ya?… ternyata sebagian besar karakter di komik Lookism, terinspirasi dari ulzzang dan artis Korea… beberapa diantaranya adalah teman Park Tae Jun sendiri…, dia yang seorang ulzzang berteman dengan sesama ulzzang, yang bekerja sebagai model…… lalu Park Tae Jun memasukkan teman-temannya itu di dalam komik buatannya.

Pantesan saja kebanyakan karakter yang muncul di komik Lookism, punya bentuk tubuh yang sempurna dan wajah tampan/cantik, selain itu mereka juga fashionable… ternyata itu refleksi dari teman-teman Tae Jun sendiri… ya ampun… seperti itu mungkin ya? dunianya Park Tae Jun… yang dikelilingi oleh hal-hal sempurna #iri.
 
 
 

Dan kalo dipikir-pikir… saat menggambar… Park Tae Jun juga meniru beberapa pose, foto bahkan pakaian dari karakter aslinya… berarti sebelumnya, Tae Jun harus memilih-milih dulu, gambar mana yang akan ditiru dan dibuat di dalam komik.

Wah-wah membayangkannya  saja membuatku merasa lelah… soalnya proses memilih gambar yang akan dipakai itu, terkadang memakan waktu lebih lama daripada menggambarnya #pengalaman.

Aku membuat artikel ini karena aku penasaran dengan sosok Park Tae Jun yang sebenarnya… dan untuk mengungkapkan kekagumanku padanya juga… sebenarnya sih, lebih ke arah sana… bukan mau membahas komiknya.

Jadi Park Tae Jun orang yang seperti itu ya? aku sampai tidak bisa ngomong apa-apa lagi… dia perfect lah!.

Sekarang waktunya aku mengakhiri artikel yang panjang ini… terimakasih sudah membaca artikelku :D sampai jumpa!.

Ditulis oleh : Brilian Ka.

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog.

FP / IG : Like / Follow!.
 
 
 

79 komentar:

Unknown mengatakan...

Sukaaaa!!!!!
Makin penasaran ya sama lookism.
Niat banget keponya bril. Kereeeeeennnn!!!!

Unknown mengatakan...

yang vasco dan jay park emang beneran terinpisarasi dr vasco dan jay park. sampe jay park dan vasco pernah posting di instagram mereka foto dr komik lookism waktu promosiin lagu baru vasco. btw, nama karakternya jay park itu bum jae, sedangkan nama korea jay park itu park jae bum haha.
JJY, Park Tae Jun, Hyeong Suk itu emang temenan udah dari lama, g heran muka mereka ada di komiknya haha.
keren keponya (y) aku jg kepoin sampe capek biar g mati penasaran xD

Abegail L. Bremmer mengatakan...

bisa liat vidnya, ato donlot vidonya http://naver.online-downloader.com/ aahh dia pake cintiq keren banget. wajahnya tae jun tmbem astaga, pipinya wkwkwk gumpalan lemak kkkk

Anonim mengatakan...

KYYAAAA ........ ... !! !!! !!!!!!!!!
MAKASIH BANYAK INFONYA !

Anonim mengatakan...

Aku suka banget sama blog ini.
Aku dah ngikutin blog ini dari SMP, sekarang aku udah mau kuliah, rasanya seneng banget sekarang Brili Kagura udah aktif ngeblog lagi. Soalnya kemaren sempet vakum lama kan? Itu aku nungguin loh
Aku baca hampir semua postingan blog ini, bahkan curhatan panjang tentang Kagura Shoma Blog dan dunia ulzzang aku bacain
Pokoknya aku suka!

BriliKa mengatakan...

@Anonim

terimakasih ya... sudah setia mengikuti blogku sejak dulu... aku senang mendengarnya, sekali lagi terima kasih :)

BriliKa mengatakan...

@Abegail

kok kamu bisa buka video nya, emang buka lewat apa?... aku sudah nyoba berkali-kali tapi gak bisa, cuma iklannya doank yg bisa... nyoba download juga, link downloadnya mati... aduh #kurang beruntung

BriliKa mengatakan...

@Unknown

ah benar kah seperti itu? terimakasih infonya ya... iya, aku juga sudah tau kalo Park Tae Jun dan Park Hyung Seok temenan sejak lama... sejak mereka ikut ulzzang shidae, mereka juga temenan sama Lee Chi Hoon... kemarin sudah kubahas di artikel sebelumnya

Wah... ternyata hobi kita sama KEPO :D

BriliKa mengatakan...

@Intan Sukma

wah thanks ya, sudah komen di artikel ini juga... dan langsung komen waktu aku posting artikelnya :D

Unknown mengatakan...

Ada ka bril foto park tae jun sm faza meonk (komikusnya juki), ada di ig.nya faza meonk. Cuman dulu pas liat aku ga ngeh klo itu park tae jun yg ulzzang, soalnya menurutku wajahnya skrg agak beda, di foto itu agak cantik wajahnya (apa gara2 model rambutnya?) pas aku liat cuman "oh ini yg bikin lookism? Ganteng juga trnyata" XD
Btw aku jg pembaca setia blog ini sejak sekitar taun 2011, dan trs ngikutin smpe skrg, keep blogging ya ka brili ^^

BriliKa mengatakan...

@Nihaya
oh iya, aku sudah cek di ig nya... dan ternyata ada... hwee mungkin Faza adl org indo pertama yg selfie bareng ulzzang legend... dan terimakasih sudah ngikutin blogku dari dulu :)

WG Shop mengatakan...

saya bisa play videonya kok dari link itu... malah bisa sekalian didownload videonya

Unknown mengatakan...

Park tae jun pernah foto selfie bareng author komik si juki. Aku liat fotonya di twitter :D

Unknown mengatakan...

Kak keren nih. Thanks ya infonya

Unknown mengatakan...

Yah, padahal pas si seok jelasi tentang sekolahnya photo yg pake jaket coklat itu park jae hyun bukan seok, karakter yui kim & realnya yui belum di masukin di sini, coba kalo di masukin jadi lengkap deh

Asrida Saskia Novarida mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BriliKa mengatakan...

@Asrida

jangan spoiler ya

BriliKa mengatakan...

@choi viole grace

maaf dek kalo kurang lengkap dan ada yang salah, membuat ini cukup melelahkan bagiku... soalnya aku lembur 1 mlm... mungkin jika kamu mau, kamu bisa buat artikel seperti ini di blogmu, munkin akan lebih benar dan lengkap

dan sebenarnya aku lebih menyoroti Park Tae Jun sebagai komikusnya di sini, aku mengamati ttg gambarnya, inpirasi seni dan sudut pandangnya saat membuat komik, yg berkaitan dengan kehidupannya, terimakasih

Khairunnisaarifa mengatakan...

Lookism termasuk salah satu manhwa kaporit gua, mungkin temennya vasco itu bum jae😊

Asrida Saskia Novarida mengatakan...

@Brill wah maaf kalo dianggep spoiler,sudah saya hapus komentar saya ^^ saya suka post ini

Michella mengatakan...

Hallo,, saya salah satu penggemar blog km 😄😄 walaupun sebelum2 nya ga pernah komentar, baru kali ini saya berani komentar di blog ini. Memang manhwa yang satu ini bagus banget, apalagi komikus nya yang keren banget xDD ohya, saya mau kasih info kalau videonya saya ada file nya 😁😁😁 bisa di download kok lewat smartphone ^^

Locco Mocco Cokiyo mengatakan...

OMG kirain aku aja yang tergile gile sama LOOKISM terutama Jay Yeoul! Tapi setelah tahu review dengan orang aslinya, emang si park yang paling cakep!! OMG suka banget dengan pengarangnya... gak disangka,,, so handsome!!!! BTW kereeeeen review nya!

Vieny Ns. mengatakan...

Lagi vakuum ya komiknya? Terakhir kok berhenti di chap 70, blm update lagi sampe skrg

Vieny Ns. mengatakan...

Lagi vakuum ya komiknya? Terakhir kok berhenti di chap 70, blm update lagi sampe skrg

Nadhira Maraya mengatakan...

Ah aku telat banget baru tau blog bagus gini 😢 btw min makasih ya aku bisa liat park tae jun gambar 😆 coba pake tubemate min bisa download video dari mana aja ^^

Nika mengatakan...

ngikutin webtoon lookism udah dari awal. semua karakternya bagus2 malah baru ngeh kalau penulisnya park tae jun aktor korea -__- itu juga dari artikel ini :) makasih ya informasinya.

videonya juga bisa kok ditonton.
keren deh...

Unknown mengatakan...

Wah keren, lengkap bgt penjelasannya. Emang keren2 banget deh karakter di lookism. Eh ada yg terinspirasi dari baekhyun juga ternyata.. iih lucu 😁😁

Unknown mengatakan...

Jin lee nya gak ada nin

Unknown mengatakan...

Bisa dilihat di mbc radio star eps 487 disitu park taejun jd bintang tamu bareng sama kian84 😊 disitu taejun jg bilang kemungkinan lookism mau dibuat filmnya

Amel mengatakan...

mungkin sih yang mirip sama mijin itu kim shin yeong, coba searching deh .. mirip banget hahaha
klo yang mirip zin sih kayaknya kim wo bin :D

Anonim mengatakan...

kalian baca komiknya dimana ya ?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

http://m.tvcast.naver.com/v/565539
Coba kk ke link ini itu link langsung mnuju vdionya. Bisa dliat qo kk dye kliatan tmbah keren wktu srius gtu dn waaahh jasilnya bner" bgus. Pdhal q aj yg liatinnya pusing sma proses gmbarnya.
Ckckkcckckck bner" Daebak lah dye tu. Q juga ngefans kyanya sma dye. Apa lgi pas yg vdio ucapan dye tntang khadirannya di acara komikus 15 agustus di indonesia.
Dye tmbah klitan mnis plus gnteng di sna.
Btw smoga vdio dri link diatas bisa kk liat ya😊

Anonim mengatakan...

Kenapa Vasco real lifeny tidak lebih tampan, bahkan dibandingkan sama temannya si Park Jay T.T #ekspektasi ketinggian sih

Unknown mengatakan...

BEST INTEROGATION EVER!!! xDDDDD

wannafree mengatakan...

Nama kakak cantik itu choi soo jung dan katanya dia itu mirip banget sama kristal f(x) namanya saja sama kristal soo jung

Fithria Al-Aghni mengatakan...

Zin mana Zin??

Fithria Al-Aghni mengatakan...

Zin mana Zin??

Syafitri mengatakan...

Salam kenal Saya Syafitri TKI DI MALAYSIA
Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yg jelasnya inilah kenyataannya...
Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo namun saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama
KI BARONG di Nomor telfon 0852 8895 8775 di jamin bantuan beliau 100% …

BANTUAN DARI KI BARONG
1.PESUGIHAN
2.TOGEL
3. DANAH GHAIB
4.PENGGANDAAN UANG
5.UANG BALIK
6.PEMIKAT
7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL

Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan di Saudi semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi….

Unknown mengatakan...

Gue buka pake browser di android bisa kok @Brili Kagura

Anonim mengatakan...

keponya dapet banget.. tapi penulisannya agak mengganggu sih. bahasanya terlalu formal dan kadang dicampur sama bahasa non formal jadi aneh banget sumpah. kritik aja sih semoga membangun. sarannya lain kali kalo emang pengen bikin bahasa yang formal, formal semua sekalian jangan setengah2. thanks infonya btw!

Jelly Gamat QnC mengatakan...

zin gak ada iya ka

Anonim mengatakan...

Wah gila referensinya aja cetar gitu hahah ��

Unknown mengatakan...

temennya vasco namanya Bum Jae thor hehe..
keren artikelnya.. tp masih penasaran sama zin

Anonim mengatakan...

Tapi udah di copas tuh :v

Intan josi mengatakan...

gw pingin liat aslinya si stalker itu siapa....waaah

Unknown mengatakan...

Kok yg zin gak ada ya

arifai mengatakan...

menarik ya drama koreans satu ini!

Gratis ongkir min belanja 90ribu untuk semua produk di shopee

https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.3225&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F4164679518%2F%3Fsmtt%3D1.3225

Unknown mengatakan...

Min admin, itu tolong bantu cari dong, ada karakter cewe di episode yg zin minta tolong beliin sepatu ke jihoo tapi malah dipalak, itu mirip taeyeon snsd kwkw

Ari Jalo mengatakan...

Nice artikel min

idedeas mengatakan...

Ok

Unknown mengatakan...

Saya membacanya karna saya penasaran dengan live actionnya. Jujur saja saya tidak suka dengan drama korea dan saya tidak paham dengan istilah" di sini. Ini adalah sebuah pengetahuan baru namun tetap saja saya malah jadi bingung membacanya. Yah setiap orang punya seleranya sendiri. Ngomong" apakah live action dari Looksim akan segera hadir? Sebenarnya saya hanya mencari tgl tayangnya dan saya membuka banyak blok. Saya kira akan ada di sini karena ini begitu rinci namun ternyata juga tidak.
Saya salut dengan penulisnya karena memberikan cerita dengan semangat (ya itulah yang saya rasakan dari tulisan anda meskipun saya tak tahu arti dari beberapa kalimat)
Ini mengingatkat saya dengan teman saya yang penggemar drama Korea namun selalu berkelahi dengan saya karena perbedaan hal yang disukai (Dia suka dramKor sedangkan saya Anime) yah memang menjengkelkan karna saya tak begitu tertarik dengan hal yang menurutnya sangat menarik.
Terkadang saya bertanya tanya apa yang kalian suka dari drama Korea, namun saya juga sadar bahwa kalian juga memiliki pemikiran yang sama terhadap saya ataupun orang yang memiliki hobi berbeda.
Mungkin cukup dari saya, jika ada salah penulisan ataupun tulisan yang menyinggung diri anda saya mohon maaf yang sebesar besarnya.
Saya harap kalian membacanya dengan teliti agar tidak salah tafsir. Karena dari pengalaman banyak yang tidak menyukai komentar saya sebelum saa suruh mereka membaca ulang dengan teliti

beril kakashi mengatakan...

Aku bisa buka kok kak, pakai google crome di android. Hape nya oppo f1+

Unknown mengatakan...

nama temen vasko bumjae

Siska qravity mengatakan...

suka banget sama lookism ini dari jaman sekolah baca

tolak angin ingredients

Velly mengatakan...

Waaaahh makasih yaa infonyaaa, btw aku mau nambahin lagi nih:
- zin lee itu dari ulzzang yg namanya kujikush/? Coba sercing aja hehe..
- crystal choi/choi soo jung/kakak cantik itu katanya sih dari model korea, namanya pun sama, choi soo jung.
- jong gun itu terinspirasi dari Jimmy Q (American model, tattoo artist). Coba gugling deh Jimmy Q mirip bgt sama jong gun!
- nah kalo joon goo aku belum tau :( tapi aku kepo jugasih wkwk semoga aja nanti dikasih tau hehe
- mantannya aru yg di PTJ ent (yg skrg jadi boyband inspirit) itu ternyata role modelnya dongwoo infinite

Sumber : lookism wikia

عبده العمراوى mengatakan...


شركة تنظيف خزانات بالخبر
شركة تنظيف سجاد بالدمام

Unknown mengatakan...

Tae lee gax ada?

lane hemings mengatakan...


Admin numpang promo ya.. :)
cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indonesia
banyak kejutan menanti para temen sekalian
cuma di sini agent judi online dengan proses cepat kurang dari 2 menit :)
ayo segera bergabung di fansbetting atau add WA :+855963156245^_^
F4ns Bett1ng agen judi online aman dan terpercaya
Jangan ragu, menang berapa pun pasti kami proseskan..
F4ns Bett1ng

"JUDI ONLINE|TOGEL ONLINE|TEMBAK IKAN|CASINO|JUDI BOLA|SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWw.F4ns Bett1ng.COM

DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855963156245^_^

Sana mengatakan...

authornya keren banget yah

al bayyinah

Munir mengatakan...

Mau lihat artikel seputar teknologi? Yuk kunjungi langitsaya.com

kaktus mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
kaktus mengatakan...

Sekarang ceritanya makin kompleks, 😁, tapi tetep seru. Jangnylupa mampir ke rumahku juga ya di https://www.madesain.com

kaktus mengatakan...

Madesain.com

The Dark Attitude mengatakan...

Thanks for the article, its really very useful.
underbust corset

Sarah Claudia mengatakan...

Read Manhwa

WarpPhantom13 mengatakan...

Diyarbakır
Samsun
Antep
Kırşehir
Konya
XK0

Gülriz mengatakan...

Van
izmir
Artvin
Tunceli
Eskişehir
İRN8

InfinityPhantom314 mengatakan...

Diyarbakır
Kırklareli
Kastamonu
Siirt
Diyarbakır
E7R

Kamuran mengatakan...

Van
izmir
Artvin
Tunceli
Eskişehir
3GA

QuantumByteChaser666 mengatakan...

goruntulu show
ücretli
EUY

UçanKorsan89 mengatakan...

https://titandijital.com.tr/
kars parça eşya taşıma
konya parça eşya taşıma
çankırı parça eşya taşıma
yalova parça eşya taşıma
CFD7M

DC81BMorgan6C18E mengatakan...

420BC
Sivas Lojistik
Bayburt Parça Eşya Taşıma
Sinop Evden Eve Nakliyat
Batman Parça Eşya Taşıma
Çorum Lojistik

B2E55Jeff7992B mengatakan...

E32CF
Kastamonu Şehirler Arası Nakliyat
Silivri Evden Eve Nakliyat
Malatya Lojistik
Ankara Evden Eve Nakliyat
Adana Parça Eşya Taşıma
Bolu Parça Eşya Taşıma
Karabük Şehirler Arası Nakliyat
Sakarya Şehir İçi Nakliyat
Poloniex Güvenilir mi

45CF4Tatiana13CFE mengatakan...

9E3B9
Batman Evden Eve Nakliyat
Kırşehir Lojistik
Muş Şehir İçi Nakliyat
Bitfinex Güvenilir mi
Eskişehir Evden Eve Nakliyat
Sinop Lojistik
Siirt Evden Eve Nakliyat
Çorum Evden Eve Nakliyat
Urfa Şehir İçi Nakliyat

B8C83Saniyah957A1 mengatakan...

229BA
Satoshi Coin Hangi Borsada
Edirne Evden Eve Nakliyat
Bingöl Evden Eve Nakliyat
Burdur Şehir İçi Nakliyat
Çanakkale Parça Eşya Taşıma
Çankaya Boya Ustası
AAX Güvenilir mi
Niğde Şehirler Arası Nakliyat
Denizli Şehir İçi Nakliyat

CCE3BSonia14AA8 mengatakan...

0C5E0
şırnak ücretsiz sohbet
ardahan canlı sohbet uygulamaları
bilecik kızlarla rastgele sohbet
Tekirdağ Sesli Sohbet Uygulamaları
kars ücretsiz görüntülü sohbet uygulamaları
aksaray canli sohbet chat
kadınlarla sohbet et
rastgele sohbet odaları
canlı sohbet

6594CNylah3EE80 mengatakan...

70F27
Soundcloud Beğeni Satın Al
Facebook Takipçi Satın Al
Soundcloud Beğeni Hilesi
Big Wolf Coin Hangi Borsada
Facebook Beğeni Satın Al
Bitcoin Madenciliği Siteleri
Kripto Para Oynama
Flare Coin Hangi Borsada
Soundcloud Dinlenme Hilesi

9698DLachlan74703 mengatakan...

C69C4
avalaunch
shapeshift
pancakeswap
poocoin
eigenlayer
dexview
DefiLlama
pancakeswap
thorchain

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............