10 Anime Jadul dengan Tema KELUARGA

On Senin, 27 Januari 2014 8 komentar


Ini adalah artikel tentang anime jadul yang ke-4... kali ini, aku mengusung tema keluarga... jadi pastinya anime jadul yang kubahas kali ini menceritakan tentang sebuah keluarga, lengkap dengan kisah2 yang dialami si tokoh utama ataupun anggota keluarga lainnya

Ciri khas dari anime semacam ini biasanya, menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dan permasalahan yang simple *tapi unik* yang dihadapi oleh si tokoh utama ataupun keluarganya...

Anime semacam ini, biasanya mempunyai episode yang panjang sekali... beberapa diantaranya bahkan tidak bisa tertebak kapan tamatnya, seakan no ending... tapi anehnya, walaupun episodenya banyak tapi... si tokoh utamanya itu~ usianya tetep segitu aja, gak pernah tumbuh besar dan gak pernah naik kelas (-_-) tapi aku tetep suka anime tipe ini, soalnya ceritanya cukup ringan, gak kayak anime action atau detective yang punya banyak episode tapi ceritanya berat

Selain itu, aku cukup senang dengan tema keluarga dan tema kehidupan sehari-hari... karena hal itu sangat dekat dengan kita kan?... dan biasanya anime semacam ini juga ada unsur komedinya, dan hal2 yang membuatnya lucu itu~ kebanyakan adalah hal2 yang simple juga... tapi tidak terbayang, hal semacam itu bisa jadi bahan komedi.... jadi ya lucu saja hehe

Nah... di artikel ini aku akan membahas 10 anime yang menurutku tema nya keluarga, ceritanya murni tentang kehidupan sehari-hari, tidak berbau fantasy serta tidak mengandung humor yang berlebihan sehingga membuat ceritanya jadi terlihat lebay *maksudku humornya masih masuk akal* :P dan inilah~~

10 Anime Jadul dengan Tema Keluarga! :


1. Asari chan
 
 
Dulu banget~ aku nonton anime ini di RCTI, kalo gak salah tayang setiap pagi pas hari sekolah.... jadi gak bisa nonton setiap hari deh~ hiks hiks :’( dan kayaknya anime ini ditayangin di Spacetoon ya?~ padahal kan tv ane gak ada Spacetoon :”( #tambah nangis kejer!

Asari chan itu adalah anak kecil yang rambutnya hitam terus dikuncir dua, pakai baju merah... dia adalah tokoh utama di anime ini... tapi walaupun begitu... Asari punya nasib yang sial~ soalnya dia adalah anak yang bodoh dan pemalas, agak manja, suka bercanda dan membuat masalah... dia juga sering dimarahin ibunya karena hal itu...

Asari punya kakak namanya Tatami, yang rambutnya orange itu~ dia satu tahun lebih tua dari Asari... sebaliknya Tatami adalah anak yang rajin dan pintar... hhm~ dia juga galak, agak jahat dan usil pada Asari... Tatami dan Asari suka bertengkar... hhmm~ mereka hanya akur, kalo ada “kepentingan” terpendam :P
 

Ibu mereka suka pilih kasih, lebih cenderung sering memuji dan membela Tatami~ serta sering menghukum Asari, soalnya kadang Asari juga suka membuat masalah *nakal... jadi wajar kalo dia dimarahi :P dan tak jarang Tatami malah menambahi penderitaan Asari

Sementara itu, si ayah hanya muncul sebentar saja di akhir cerita... si ayah sepertinya adalah orang yang netral dan mungkin bisa membela Asari~ kalo dia dimarahin dan disiksa ama kakak dan ibunya hehehe #ini kayak cerita bawang merah, bawang putih ya? XD...
 

Aku kadang kesel liat anime ini~ kasihan Asari... aku gak terima dia selalu ditindas oleh kakak dan ibunya, dan ibunya juga terlalu pilih kasih #pasti ada yang nasibnya kayak gini kan ya? :P ...aku pengennya itu sebuah keadilan, kalo kakaknya pinter harusnya adiknya juga pinter, kalo bodoh ya bodoh semua, kalo disayang ya disayang semua... harusnya kan gitu ya? tapi beginilah kisah di anime Asari chan... anime yang cukup menghibur dan lucu :D.. pokoknya tiada hari tanpa keributan di rumah mereka
 

2. Atashin-chi
 

Tayang setiap hari minggu di RCTI antara jam 7-8 pagi... aku seneng nonton anime ini soalnya lucu banget~ gara2 kelakuan ibu Tachibana yang suka aneh2 wkwkw... hanya lihat wajahnya aja udah bikin ngakak XD

Lagu openingnya eye catching banget :
konichiwa arigato sayonara mata aimashou (selama siang, terimakasih, selamat tinggal, sampai jumpa lagi) #ini lirik lagu macam apa ini?? XD


Atashin-chi adalah kependekan dari Atashi no Uchi artinya rumah saya, atau keluarga saya~ jadi anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari sebuah keluarga yang terdiri dari ibu (ibu Tachibana), Ayah (ayah Tachibana):P, kakak perempuan (Mikan) dan adik laki-laki (Yuzuhiko)
 

Nah~ akan kujelaskan karakternya satu per satu!

Ibu Tachibana~ pokoknya si ibu ini suka melakukan sesuatu yang aneh dan hal itu menimbulkan kelucuan... ciri khas dari ibu ini~ dia sering bersenandung gaje gitu : “mawar merah penuh gairah, lalala~* #terngiang kembali suaranya si ibu, saat menyanyikan ini (-_-)
 

Sebenarnya ibu Tachibana adalah ibu rumah tangga biasa... dia suka bersih-bersih, masak dll, tapi kadang juga suka bermalas2an... selain itu~ dia termasuk ibu yang pelit, pemikirannya sangat kampungan, dan suka mengatur anaknya~ *gak ngebolehin hal ini, itu*... hhm~ aku rasa dia juga punya sifat yang gak mau kalah dan gak mau ngaku salah

Mikan~ walaupun kelihatan kecil, tapi dia udah kelas 2 SMA loh... dia kadang terlihat suka memberikan pendapat pada ibunya tentang suatu hal~ hobi Mikan adalah karaoke dan dia sangat terobsesi dengan boneka beruang... hhm~ dia juga agak pemalas

Yuzuhiko~ adik laki2 Mikan yang lebih pintar daripada Mikan... padahal dia masih SMP... dan dia sering menyelesaikan masalah di keluarganya... dia sedikit dimanja ibunya dan dipanggil dengan Yuu-chan... hobinya adalah bermain game dan mendengarkan musik, Yuzuhiko juga terkenal dikalangan cwe

Ayah~ dia adalah pekerja kantoran... pendiam dan jarang berekspresi... tapi kadang2 suka melakukan hal yang menjengkelkan... ayah suka minum beer, merokok dll... dia suka ketenangan dan termasuk orang yang sabar menghadapi keluarganya
 

Anime Atashin-chi, termasuk anime yang bagus dengan cerita keluarga yang jujur... pasti banyak keluarga yang mengalaminya juga~ walaupun gambarnya agak gak nyata *chibi*... tapi ceritanya sangat lucu dan menarik :D

Oiya, kalo kangen pengen nonton lagi~ di youtube ada kok... tapi di dub pakai bhs melayu :P

 
3. Baby and I (Aka chan to boku)
 

Aku nonton anime ini... pertamakali di TV7 setiap hari sabtu jam 2 an~ hhmm,,, anime yang sangat kunanti-nanti :D

Kalo yang ini menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga yang tidak lengkap... soalnya ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan gitu (T_T)... jadi keluarga ini hanya terdiri dari ayah, Takuya *dia masih SD* dan adiknya Minoru *dia masih balita*

Kebayang kan gan? gimana sulitnya kehidupan mereka tanpa seorang ibu??... karena si ayah sibuk bekerja, jadi Takuya lah yang harus sibuk mengurus Minoru dan mengurus pekerjaan rumah tangga~ padahal dia kan masih SD, habis sekolah harus langsung pulang, gak bisa maen bola dulu (-_-)... sampai di rumah dia langsung ngurusin adiknya dan ngerjain PR, belum lagi tingkah laku Minoru kadang juga menjengkelkan!!
 

Hwwaa~ kayaknya aku gak sangup deh jadi Takuya (-_-)... awalnya Takuya juga gak tahan dengan keadaan ini, dia merasa kalo dia adalah orang yang paling menderita... tapi lama-kelamaan... dia mulai menerimanya dan menyadari bahwa yang paling menderita itu adalah Minoru, soalnya di usianya yang sekecil itu, udah kehilangan ibunya dan tidak merasakan kasih sayang seorang ibu (T_T)

Minoru juga kadang sering merasa kesepian, dan iri ama teman2nya, dia kan sekolah TK.... temannya dijemput ibunya... lha dia enggak~ kadang dia juga nunggu lama~ sampai tk nya udah gak ada orang, baru dijemput ama kakaknya *kan nunggu kakaknya pulang sekolah dulu*
 
 
Takuya adalah cwo yang populer, dan bertanggung jawab~~ walaupun kadang bertengkar dengan Minoru, pada akhirnya dia berbaikan juga... sementara itu~ Minoru adalah anak yang cengeng, tapi lucu :3... dia direbutin oleh 2 temen tk nya yang cwe *masih tk kok udah cinta-cinta an* yang tak lain adalah adik dari temen2 Takuya juga

Anime ini sangat berkesan, lucu dan kadang menguras air mata juga~~ konsepnya berbeda dengan kebanyakan anime dengan tema keluarga :D

Ini lagu endingnya yang bikin galau :



4. Chibi Maruko-chan
 
 
Ini adalah salah satu anime favoritku sepanjang masa! :D... dulu tayang setiap hari minggu jam 7 pagi, habis Let’s and Go

Dan lagu openingnya, sudah dihapalkan banyak orang di luar kepala : Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalo kita bermimpi~ sekarang ganti baju... agar menarik hati, ayo kita mencari teman”



Sayang~ animenya lumayan langka di internet... hanya ada movienya doank dan live action

Anime ini menceritakan kehidupan sehari-hari serta permasalahan yang dialami oleh sebuah keluarga~ yang terdiri dari ayah, ibu, kakek, nenek dan dua anak perempuan... kakak dan Maruko
 

Maruko adalah anak yang manja, malas, nilainya sering buruk, nakal dan suka membuat masalah... dia sering molor dan sulit dibangunin ibunya, akibatnya dia sering terlambat ke sekolah~ suka bertengkar juga sama kakaknya, kadang2... ehm~ sifatnya Maruko memang bertentangan dengan kakaknya yang rajin, pandai serta dewasa... Maruko itu sangat dimanja oleh kakeknya... hobi Maruko adalah menggambar manga *kalo gak salah*

Di sekolah, Maruko punya banyak teman2 dengan berbagai karakter... mereka adalah Tamae *sahabat Maruko*, Hanawa *anak terkaya di kelas, punya pelayan pribadi dan~ kayaknya punya rasa gitu ama Maruko #cieee :D*, Maruo *ketua kelas yang pakai kacamata*, cwe gendut norak yang suka ama hanawa *dia sering cemburu ama Maruko*, si kepala bawang, si aneh yang suka ngelucu, si cakep yang suka main bola ama sahabatnya, boo chan dll
 

Seperti layaknya cerita anak SD pada umunya, Maruko pasti punya permasalahan dan cerita yang menarik.... baik di dalam keluarganya ataupun di sekolahnya... rasanya cerita2 di anime ini... pernah dialami juga oleh kita, waktu jaman SD... yah~ ceritanya emang anak SD bangetlah, humornya pas dan mudah dimengerti, banyak pesan moral nya juga

Anime ini punya gambar yang sederharna *namanya juga anime jadul*... kadang aku merasa beberapa juga gak perfektif... harusnya posisi mejanya terlihat berdiri... tapi di anime ini terlihat kayak tidur gitu (-_-)


5. Crayon Shin-chan
 

Anime yang berhasil bertahan lama... tayang dari jaman aku SD sampai sekarang... ehm walaupun pindah2 jam tayang dan pernah juga pindah stasiun tv (-_-)... anime yang udah melekat di hati... kayaknya kalo kelewatan nonton, berasa kecewa banget deh....

Dulu waktu jaman aku SD, anime ini begitu populer... banyak yang jual stikernya sampe komik bajakannya di abang penjual mainan hehehe... walaupun banyak yang protes juga... karena penggambaran tokoh Shinchan yang nakal dan agak mesum

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari2 keluarga Nohara... terdiri dari ayah (Hiroshi), ibu (Misae), Shinchan awalnya~~ lalu Shinchan punya adik cwe, yang bernama Himawari
 

Shinchan juga punya temen2 dekat... mereka adalah Kazao *yang pintar bhs inggris, kaya, ilfeel ma Shinchan #kadang*, Nene *suka main rumah2an*, Masao *cengeng* dan Boo *pendiam, tapi pintar #kadang2* dari dulu sampe sekarang, mereka semua masih TK dan gak lulus2 (-_-) padahal kan Shinchan udah punya adik~ di TK mereka diajar oleh bu guru Yoshinaga... ada juga bu Matsuzaka ama kepala sekolah yang mirip preman

Sebenarnya sih jalan cerita di anime ini cukup berjalan ke depan(?)... aku nonton dari jamannya Shinchan masih menjadi anak tunggal, lalu punya adik... sempe rumahnya meledak dan terpaksa pindah ke semacam apartemen kecil... dan bertemu dengan tetangga yang aneh di sana,... lalu pindah lagi ke rumah yang lama... seakan menceritakan tentang perjalanan waktu yang lama... tapi anehnya Shinchan masih TK aja wkwkwwk

Anime ini, unsur komedinya kuat... soalnya Shinchan anaknya juga aneh banget kan? haha... kadang ada hal mesum juga XD... tapi beberapa episode membuat ku menangis dan punya pesan moral juga kok

  
Baru-baru ini aku seneng ama tokoh baru yang muncul, namanya Shinko... dia adalah anak aneh, suka main sama Himawari dan Shiro... selalu muncul pas mendung dan suka ngilang tiba2 gitu... sebenarnya, Shinko itu siapa ya??~ btw aku juga suka sama Ai, anak cwe kaya yang suka sama Shin-chan :D
 
 Shinko - Ai

Oiya, aku juga pernah membahas anime ini di artikel :
14 Anime Jadul Ecchi yang Berhasil Tayang di TV Ind

   
6. Kobo-chan
 

“Di dunia ini, semua hal bisa terjadi... dan apa yang akan terjadi, kita tak akan pernah mengetahui~ marilah kita hadapi, pasti ada jalan keluar~ hari ini entah siapa yang akan bahagia”



Gan... ingat lagu di atas gak? kalo ingat berarti masa kecilnya bahagia hehehe :D... dulu~ Kobo-chan ini tayang di RCTI ya~ ehm... tapi aku jarang nonton sih, aku lebih suka Maruko... soalnya kalo Kobo-chan itu~ terlalu kekanak-kanakan banget... kalo Maruko kan, usianya pas ama aku hehehe... tapi Kobo-chan adalah anime yang bagus kok, dan lucu

Dari lirik lagu di atas saja, udah menunjukkan pesan moral kan... apalagi di dalam animenya~ yup! Kobo-chan adalah anime yang menceritakan tentang keseharian keluarga Tabata yang terdiri dari ayah, ibu, paman, kakek, nenek dan kobo... kadang mereka punya masalah yang simple~ tapi diceritakan cukup menarik di anime ini, tentang cara menyelesaikan masalahnya...

Anime Kobo-chan adalah salah satu anime yang mempunyai episode terpanjang di Jepang... nah~ anime Chibi Maruko Chan, juga masuk ke daftar itu
 

Kobo-chan adalah seorang anak yang selalu penasaran dengan hal baru~ dia sangat takut pergi ke dokter gigi dan THT~ ayahnya adalah pekerja kantoran biasa, ibunya adalah ibu rumah tangga biasa *suka melarang kobo makan permen coklat*, pamannya seorang guru SMA yang aktif, kakeknya sangat memanjakan Kobo, neneknya juga~ oiya, kayaknya sih Kobo ini juga punya adik... tapi aku lupa, apakah di animenya udah muncul atau belum? (-_-)

Ehm~ Kobo juga punya hewan peliharaan kucing dan anjing... selain itu~ Kobo juga bersekolah TK dan di sana dia punya banyak teman, dengan berbagai karakter... kadang ada juga masalah kecil di sekolah... sampe masalahnya terbawa ke rumah gitu~

Pokoknya Kobo chan itu adalah sebuah anime yang menceritakan kehidupan keluarga, dengan cerita yang jujur ditambahi dengan sedikit humor... jadi sangat kurekomendasikan untuk di tonton! :D

Apa? Kobo-chan tayang di Net tv?? Spacetoon aja aku gak punya, apa lagi Net? (-_-) #tvkupayah!~ anime ini di youtube ada kok, dan pakai dub Ind^^


7. Let's Go Quintuplets (Go! Go! Itsutsugo Land)
 

Anime ini dulu tayang di TV7 dan pernah juga ditayangkan di Transtv... dengan lagu openingnya yang begitu lekat di kepala, liriknya :

“maaf, maaf sekali lagi maaf seluruh kota ikut bernyanyi~ maaf maaf sekali lagi maaf bahasa cinta kita semua”

Kalo gak salah... ini ditayangkan cukup lama di TV7, ditayangkan sore gitu... ehm... sekitar jam setengah 4 setiap hari senin, rabu dan jumat... kalo hari selasa dan kamis, gilirannya Sugar baby love yang tayang hehe
 

Anime ini menceritakan tentang kehidupan 5 saudara kembar yang tidak identik, dengan berbagai karakter~ ada... Kabuto, Hinoki, Arashi, Kinoko dan Kodama Morino mereka berlima sering terlibat dalam masalah dan suka berpetualang bersama :D

Kabuto *yang rambutnya coklat* dia anak cwo yang aktif dan ceroboh, Hinoki *yang pakai kacamata* dia pintar, cita2nya adalah mendapatkan nobel di bidang pengetahuan, Arashi *cwo rambut hitam* dia punya kepribadian ganda, kalo moodnya buruk rambutnya akan berubah jadi jabrik dan berwarna pelangi, Kinoko *cwe centil yang suka membuat masalah*, Kodama *yang gendut* dia agak jarang ngomong dan cengeng

Hhmm~ begitulah... ke lima anak yang berbeda karakter ini, kadang terlibat masalah dan bersama-sama menyelesaikannya... kadang mereka juga bertengkar tapi baikan lagi^^ hanya saja peran papa dan mama di anime ini, sedikit kurang menonjol sih... jadi terkesan kurang mengawasi anaknya gitu
 

Let's Go Quintuplets, salah satu anime yang sering kutonton dulu~ soalnya mempunyai alur cerita yang menarik dan lucu :D~ oiya, kalo mau nonton lagi, di youtube ada dengan dub Ing


8. Nono-chan (My Neighbors the Yamadas)
 

Anime ini dulu tayang di SCTV setiap hari minggu jam 11.30 menggantikan Monster Farm~ enak ya? jaman dulu... nonton tv di hari minggu sampe siang lho~ full anime isinya.... gak kayak sekarang (T_T)

Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari dari Nonoko, seorang anak perempuan kelas 3 SD, dan keluarganya~ keluarga Yamada yang terdiri dari kakak, ayah, ibu, nenek dan seekor anjing bernama Pochi.

Ibu adalah ibu rumah tangga yang agak ceroboh, suka bingung memilih menu makan malam~ ayah adalah pekerja yang rajin, kakak adalah siswa smp yang hanya pandai belajar sosiologi, nenek *sangat aktif dan keras kepala*
 
 
Nonoko termasuk anak yang santai dan agak pemalas~ di sekolah Nonoko punya 2 teman cwe dan ada 3 anak laki2 yang badung (tapi konyol) dan menamakan dirinya trio KKS.. terus ada juga ibu guru Fujiwara yang pelupa.

Gaya ilustrasi dari anime ini sangat sederhana, jadi berkesan jelek dan asal gambar gitu~ tapi anime ini termasuk anime lucu dengan cerita yang menarik... kalo kangen bisa nonton di youtube~ tapi pakai dub malaysia (-_-)


9. Smile Kiko-chan
 
 
Anime ini dulu tayang di SCTV setiap hari minggu pagi antara jam 7.30-8.00~ dan merupakan salah satu kartun favoritku :D

Pertamakali liat Kiko itu~ kok rasanya mirip banget ama Arashi di anime Let's Go Quintuplets... tapi Kiko itu cwe dan Arashi cwo! hwee~

Ceritanya tentang kehidupan keluarganya Kiko yang terdiri dari ayah, ibu dan Kiko~~ Kiko itu adalah anak TK yang aneh sih... dia pendiam *aku jarang liat dia bicara* dan jarang berekspresi, tapi cerdas dan mandiri *suka membuat bekal sendiri*... bahkan kadang kelakuannya gak terduga-duga *bisa salto di udara seperti pesenam*
 
 
Hal itu membuat anime ini menjadi unik~ kan biasanya, tipe anime keluarga dengan anak tunggal... karakter anaknya itu sangat berekspresi lah~ lha ini malah pendiam banget anaknya (-_-).... tapi walaupun begitu, anime ini tetep lucu kok! justru itu daya tarik utamanya :D

Pokoknya... bercerita tentang~ bagaimana anak pendiam seperti Kiko, menjalankan harinya sebagai pelajar TK dan bagian dari keluarga, kisahnya sangat menarik pastinya

Oiya, ada juga tokoh yang rada "lain"~ yaitu seekor kucing hitam calon angel yang turun dari langit~ jatuh ke kotak kardus bekas jeruk sehingga berkesan kucing buangan... kucing ini belakangan dipelihara oleh Kiko...
 

Lagu opening di anime ini~ nadanya sangat cepet, sulit diikuti *tapi aku bisa* :P sementara lagu endingnya bikin orang galau

Opening : semua cukup menggembirakan, ku berdandan, bersantai ria, nikmati musim panas, ye”~~ ending : terlalu banyak bicara, di tengah-tengah negeri yang penuh sesak, mungkin hanya perasaanku saja, apapun yang terjadi~ selalu memikirkanmu”

Ini lagu opening ver jepang


endingnya :



10. The Song of Tentomushi
 

Anime ini ditayangkan di Spacetoon ya? aku nonton lewat TV online dan itupun buffernya lama (-_-)... tapi dulu banget, kayaknya aku pernah nonton anime ini di TPI *mnctv sekarang*

Ceritanya sih~ tentang 7 bersaudara gitu yang hidup tanpa orang tua... katanya ortunya meninggal pas liburan *sedih*.... jadi ke 7 bersaudara itu berjuang sekuat tenaga agar bisa mandiri dan berbagi tugas rumah tangga~ mereka masih punya kakek yang kaya, hanya saja mereka lebih memilih kerja paruh waktu untuk mencukupi kebutuhan hidup
 

Sekarang aku akan mengulas tentang 7 saudara yang hebat ini :

Tsukumi~ anak pertama, seorang kakak perempuan yang baik dan sabar serta keibuan.... dia yang sering menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga... dan sangat sayang dengan adik-adiknya

Kaji~ anak kedua, dia orangnya pemarah... tapi sangat sayang dengan adik2nya dan selalu melindungi mereka

Mizuo~ anak ke 3 yang rajin, Mokusuke~ anake ke 4 yang gemuk dan suka makan, Kintaro~ anak ke 5 yang cengeng, Tsuchimaru~ anak ke 6 yang botak, Hiyoko~ anak ke 7 yang ceria kadang galak... ia juga punya banyak binatang peliharaan... sering terlihat menaiki anjingnya
 

Pokoknya anime ini sangat kurekomendasikan untuk ditonton~~ soalnya kalian bisa ngerti tentang apa artinya sebuah keluarga, dan bagaimana anggota keluarga punya masalah dan saling membantu untuk menyelesaikannya

Anime ini kadang lucu, tapi kadang juga mengharukan juga... pokoknya banyak pesan moral yang didapat jika menontonnya :D kalo pengen nonton anime ini, di youtube ada yang dub Ind


Aku sudah selesai membahas 10 anime jadul dengan tema keluarga! bagaimana? apakah kalian masih ingat dengan anime di atas?? anime mana yang paling kalian sukai dan berkesan buat kalian?? apa? semuanya? XD aku juga suka semuanya! sayang~ jaman sekarang TV lokal jarang yang nayangin anime dengan tema semacam ini~~ padahal kan menurutku bagus, untuk memberi pelajaran kepada kita semua... tentang pentingnya arti sebuah keluarga!

Demikianlah artikel ini berakhir~ sampai jumpa di artikel tentang anime jadul dengan tema lain~ Byee~

Ditulis oleh : Brili Kagura

FP Kagura Sohma Blog : ~Like!
FB : ~Aad!
Twitter : ~Follow!




Read more ...»

Anime Jadul ini~ HORROR! (~-_-)~

On Kamis, 23 Januari 2014 16 komentar


Aku akan membahas artikel tentang anime jadul yang ke-3 dan... yah~ kali ini temanya adalah horror!! mana suaranya penggemar horror?? :D yey~

Pada waktu aku masih SD, ternyata... selain menyuguhkan anime ber genre komedi~ tv lokal juga menghadirkan anime ber genre horror... enak ya? jaman dulu aku masih bisa nonton anime kayak ginian... kalo jaman sekarang, aku yakin pasti dilarang tayang... soalnya anime semacam ini bisa membuat anak2 yang menontonnya jadi takut, gak berani ke kamar mandi sendirian atau gak berani tidur sendirian (-_-) ya~ gitu deh...

Kalo aku dulu... untungnya sih... gak sampai ketakuan kayak gitu~ ya... biasa aja... soalnya aku nontonnya juga pas kelas 4,5,6 gitu... jadi udah lumayan besar, gak penakut hehehe :D

Anime jadul horror itu~ termasuk anime yang langka sih sebenarnya, jarang ada TV yang mau menayangkan... tapi “ada” beberapa yang berhasil tayang di TV~ dan di artikel ini... aku hanya akan membahas 4 anime doank... yang menurutku horror dan horrornya itu murni

Murni... maksudnya gak kecampur ama action kayak Shaman King, Kekkaishi, Zenki, Yuyu Hakusho dsb~ memang ada unsur hantu dan yokai *siluman* di anime itu~ tapi ceritanya lebih berfokus ke action bukan menceritakan seberapa seram hantunya... jadi gak bikin aku merinding saat nonton itu hehehe... dan juga bukan anime yang tokoh utamanya hantu tapi genre nya komedi dan kodomo kayak Horry no Obake, 3 Little Ghost ama Dororonpa :P

Nah~ anime jadul horror yang kubahas ini... menurutku horrornya lumayan murni dan menceritakan tentang hantu... fokus ke hantunya yang menakutkan... sehingga anime2 itu membuatku selalu kepikiran ama kisahnya sehabis menontonnya... ya... aku kepikiran... gimana ya? kalo hantu2 itu ada di sekitarku? serem kan??

Tapi karena aku tau hantu yang diceritakan adalah hantu Jepang jadi aku gak terlalu takut... mana bisa sih? hantu Jepang sampe ke Ind~ hanya untuk menakuti aku??... gak mungkin banget kan?? hahaha :P
 
~ya sudah deh... tanpa banyak basa-basi lagi, aku akan menghadirkan kembali 4 anime jadul yang menurutku horror banget, ini silahkan dibaca :
 

1. Ge Ge Ge No Kitaro
 
 
Anime ini pertama tayang di Indosiar~~ tayang pagi gitu sekitar jam 10 an kalo gak salah setiap hari minggu.... lalu pernah juga tayang pagi sekali, di luar hari minggu... aku jadi gak bisa nonton karena aku sekolah (-_-) dan aku jadi jarang nonton anime ini, bukan karena aku gak suka, tapi karena kepentok ama sekolah

Kabarnya... Kitaro itu adalah seorang anak yōkai yang lahir di kuburan (?)... dia kehilangan mata kirinya.... pantesan aja mata kirinya selalu ditutupin rambut (-__-)... Kitaro punya misi untuk membuat kehidupan yang damai antara manusia dan yokai... kerena banyak yokai yang mengganggu dunia manusia, dan juga sebaliknya
 
 
Kitaro memiliki beberapa senjata aneh yaitu sandal geta, tangan yang bisa dilepas, rompi chanchanko (bisa melindungi pemakainya dari bahaya, kadang-kadang bisa bertindak atas kemauan sendiri, bahkan ketika Kitaro tidak memerintahnya), rambut yang berubah menjadi duri dan bisa melesat seperti anak panah... rambutnya juga berfungsi untuk mendeteksi aktivitas hantu *keren!*, ikat rambut (dapat digunakan sebagai tombak atau pedang) dll... hhmm.... btw hebat banget ya? Kitaro itu~ gimana caranya membuat senjata2 itu ya??

Terus Kitaro itu punya ayah... bentuknya aneh, berbentuk bola mata yang punya tubuh kecil gitu (-_-) dulu kupikir... dia adalah mata kirinya Kitaro yang selalu tertutup rambut (-_-)... ternyata... ayah Kitaro *namanya Medama-oyaji* tewas karena penyakit... dia terlahir kembali keluar dari tubuhnya yang membusuk sebagai pengembangan dari bola matanya sediri *kalo dibayangin serem ya?* (~_~)
 
 
Walaupun kecil, tapi dia sayang ama Kitaro dan punya pengetahuan banyak tentang hantu dan monster~ selain itu~ ciri khas lainnya... Medama-oyaji juga sering terlihat mandi di mangkuk kecil

Kitaro punya banyak teman2 yokai... tapi golongan yokai yang baik dan mereka selalu membantu Kitaro jika dalam kesulitan... walaupun begitu, wujud mereka tetep aja seram (-_-) dan mereka adalah : 
 
Nezumi Otoko~ dia itu makhluk yang mirip manusia tapi mirip juga dengan tikus... katanya sih umurnya tiga ratus enam puluh tahun, dan selama hidupnya tidak pernah mandi #huek *bayangin gan!*... dia punya sifat buruk, yaitu matre pernah mengorbankan temannya demi uang *kayak tuan Krab donk?* XD... senjatanya adalah~ serangan perut kembung tajam

 
Ini adalah wujud perubahan Neko Musume dari Ge Ge Ge no Kitaro ver 1 - 5

Neko Musume~ cwe pendiam yang bisa berubah menjadi kucing raksasa saat mood nya buruk... dia menyukai Kitaro, namun kitaro hanya menganggapnya sebagai teman... *so sad* :(

 
Sunakake babaa~ dia yōkai wanita... senjatanya adalah pasir yang dilemparkan pada mata musuhnya dan bisa membuat musuhnya buta
 
 
Konaki Jijii~ dia mirip kakek2 sih... menurutku... senjatanya adalah melumpuhkan musuhnya dengan cara memegang dan mengubahnya menjadi batu... di cerita rakyat jepang, Konaki jijii adalah hantu yang dikatakan muncul di hutan Tokushima dalam bentuk bayi yang menangis *ow serem*
 
 
Ittan Momen~ dia yōkai yang berbentuk sepotong kain putih... dan bisa terbang *kayak tolepper di anime horry no obake* ~fungsinya sebagai alat transportasi Kitaro dkk... kadang dia juga melawan musuh dengan cara membelitkan badannya pada musuhnya
 
 
Nurikabe~ dia yokai yang berbentuk tembok besar... fungsinya sebagai tameng jika Kitaro dkk dalam bahaya

Ada juga tokoh manusia cwe, namanya lupa... tampaknya dia sering meminta bantuan pada Kitaro karena sering diganggu yokai

Ge Ge Ge no Kitaro terkenal karena mempopulerkan makhluk cerita rakyat Jepang yang dikenal sebagai yōkai~ anime ini beberapa kali diubah versinya, dari segi gambar/visual nya selalu diubah lebih modern lagi... anime ini juga telah dibuatkan versi live action atau film versi  manusia~~ dan di live action nya itu, yang jadi Kitaro cakep banget (o///o)~ pokoknya kebanyakan tokohnya jadi cakep di sana.... termasuk tokoh cwe nya hehehe

Oiya aku ingat banget ama ost Kitaro yang ini :
 
 

2. Ghost at School (Gakkou no Kaidan)
 
 
Ini dia salah satu anime kesukaanku yang sering diputar ulang di TV7 dulu... hhmm~ animenya seru, actionnya gak terlalu berat... lebih fokus menceritakan tentang hantu2 nya yang serem

Aku ingat banget saat nonton anime ini setiap senin-jumat di TV7... nonton setelah sholat Magrib~ kadang nonton sambil ngaji juga, aku kan ngajinya setelah sholat... dulu ane masih soleh hahaha

Anime ini mempunyai episode yang singkat sih... hanya 20 episode doank, dan selalu ditayangkan sampai tamat... pokoknya thanks buat TV7 yang udah nayangin anime ini sampe tamat :D... dan walaupun diulang terus, tapi aku gak pernah bosan nonton animenya... bahkan sekarang aku download lagi animenya di youtube... soalnya kangen pengen nonton lagi
 
 
Aku juga seneng banget ama lagu opening dan endingnya! hhwwa~ pokoknya lagunya yang versi Indo tuh udah kuhapalkan di luar kepala... aku pasti selalu ikutan nyanyi pas lagu ini diputer di tv... pas animenya mulai atau pas bubar

Openingnya :
“tetang dirimu, tentang diriku, tentang siapapun... tentang semuanya
Ceritakanlah~ kisah yang belum di ketahui, untuk bersama memahaminya
Kan kubuka hatiku”
 


Edingnya :
“Ilusi dari langit senja di dunia sana
I miss you, I miss you... I need you, I need you Sexy sexy”
 

Hwee kangen!! pengen balik ke masa itu! :(

Jadi anime ini menceritakan tentang Satsuki dan adiknya Keiichirou... yang pindah ke kota kelahiran almarhum ibunya... mereka juga pindah sekolah... pas hari pertama masuk sekolah~ Keiichirou membawa Kaya, kucingnya tanpa sepengetahuan kakaknya *yah... masak ke sekolah bawa binatang kan gak boleh (-_-)

Sebelum bell masuk berbunyi, si Kaya itu tau tau ngilang... ternyata dia masuk ke gedung sekolah lama~ itu adalah bekas sekolah ibunya Satsuki dulu... sementara itu, Satsuki dan Keiichirou bersekolah di gedung sekolah baru di dekatnya

Mereka masuk ke gedung sekolah lama untuk mencari Kaya~di dalam gedung sekolah itu... Satsuki bertemu dengan Hajime dan Leo~ mereka sengaja mengagetkan Satsuki dan adiknya hehe *jail banget... Hajime itu adalah tetangga baru nya Satsuki, dan Leo adalah teman dekat Hajime yang menyukai hal2 supranatural dan mengaku menelitinya.. terus di sana mereka ketemu dengan Momoko yang awalnya dikira hantu hehehe~ Momoko masuk ke sekolah itu karena topinya terbawa angin dan masuk ke gedung sekolah lama
 
 
Mereka lalu terkunci di dalam gedung dan menemukan bahwa gedung sekolah itu banyak hantunya (-_-) di gedung sekolah itu, Satsuki menemukan kembali buku harian hantu milik ibunya... berisi catatan tentang ritual2 untuk menidurkan/menyegel arwah

Hantu pertama yang dihadapi oleh Satsuki adalah Amanojaku~ dia berhasil ditidurkan dengan bantuan buku harian ibu Satsuki,... tapi sebenarnya gak sepenuhnya berhasil... karena tempat yang digunakan untuk menyegel, yaitu pohon besar di belakang gunung sudah ditebang~~ akhirnya Amanojaku tersegel masuk kedalam tubuh Kaya si kucing... salah satu cara untuk mengeluarkannya adalah dengan membunuh Kaya~~ yah... mana mungkin Satsuki dkk mau??

Amanojaku juga memberitahu bahwa semua hantu yang disegel ibunya... telah tersegel di belakang gunung~ dan banyak segel yang telah rusak... jadi hantunya keluar dan kembali membuat keonaran (-_-) nah tugas Satsuki adalah menidurkan kembali hantu2 itu dengan bantuan buku harian hantu
 
Ini adalah buku harian hantu nya dan itu gbr Amanojaku~ kalo di Ind mungkin... Amanojaku adalah sejenis buto ijo hahaha :v
 
Akhirnya Amanojaku tetap berada di tubuh Kaya dan hidup dengan Satsuki serta Keiichirou di rumahnya~ awalnya sih dia jahat, tapi lama2 dia baik juga dan sering membantu Satsuki dkk dalam menghadapi hantu2 yang jahat... bahkan di episode terakhir Amanojaku mati gara2 menolong Satsuki dkk *sedih*

Anime ini cukup seram kalo ditonton anak2... tapi untungnya aku gak ketakutan waktu itu... malah suka hehe :P ~~berkisah tentang hantu2 yang meneror Satsuki dkk serta orang2 di sekitar Satsuki... dan usaha2 Satsuki dalam menidurkan hantu2 tersebut

Serem sih... soalnya~ pasti ceritanya diawali dengan sebuah rumor tentang hantu dan menceritakan betapa seramnya hantu itu dan betapa membahayakannya hantu itu~~ tapi gak semua hantu di anime ini jahat kok, ada hantu yang baik... selain Amanojaku ada... Hanako, terus hantu patung yang bisa bergerak itu dll
 
 
Satsuki kadang gak bisa sendirian menghadapi hantu2 jahat itu... dia tetap butuh bantuan teman2nya... Hajime yang suka jail dan melihat celana dalam Satsuki pun kerap membantunya hahaha, mereka pasangan yang cocok... terus ada Leo dengan pengetahuan hantunya... ada Momoko, cwe pemberani yang punya indra ke 6 dan kadang dirasuki arwah ibunya Satsuki... dan Keiichirou yang cengeng pun juga membantu.... tidak ketinggalan Amanojaku, dengan pengetahuan tentang hantu dan pengalamannya sebagai hantu yang berguna.... mereka semua menggabungkan kekuatan untuk melawan hantu jahat
 
Ada beberapa episode yang kusuka dan menurutku seram... yaitu tentang hantu boneka merry... boneka yang dibuang dan mengincar Satsuki, memaksa Satsuki untuk “bermain” dengannya
 
 
Terus episode tentang situs di internet yang mengantarkan ke neraka... waktu itu yang jadi korbannya adalah Leo, dia habis membuka situs itu, lalu pulang sore dan janjian ama Satsuki dkk di stasiun... tapi saat keluar dari sekolah... situasinya sangat sepi... sampai di stasiun juga masih sepi... padahal Satsuki dan banyak orang ada di sana.... Leo seperti dibawa ke dunia lain yang mirip dengan dunia nya... dan ternyata itu adalah bagian ilusi dari neraka!
 
 
Dan episode tentang kaca2 itu... yang adegannya ada Leo dan Keiichirou yang main game di ruang gelap padahal di tv nya itu gak ada gambarnya... cuman gambar semut doank hiy~~ ternyata mereka telah dirasuki oleh hantu
 
 

Episode tentang hantu piano, juga serem... katanya jika mendengar lagu fur elise sebanyak 4 kali maka akan mati~~ aku sempet takut, aku kan awalnya suka ama lagu itu... lagunya ada di piano mainanku kan... yah... aku jadi parno kalo dengerin lebih dari 4 kali hwahaha dan banyak episode lainnya yang tak kalah serem

 

Tapi yang paling menakukan adalah episode tentang hantu kelinci~~ yang kelincinya jadi monster dan memakan teman2nya... pokoknya aku takut banget kalo ada hantu yang ada kaitannya dengan kelinci... itu sesuatu yang “mengganggu” pikiranku

Oiya~ ada satu episode dari anime Ghost at School yang dilarang tayang saking seramnya... bahkan bukan hanya dilarang tayang di Ind... tapi juga di Jepang~! kebayang gak sih?? yang diijinkan tayang aja udah seram, gimana yang dilarang tayang???.. episode ini dilarang pemutarannya di Jepang walau udah terlanjur diputar (~_~)

Episode yang dilarang tayang itu berkisah tentang hantu kuchisake onna~~ hantu cwe yang bibirnya disayat itu loh... dilarang tayang karena hantu itu ditakuti oleh anak2 serta penampakan bibir hantu itu mirip penderita penyakit palatoschisis.... dan katanya sih... episode itu sulit ditemukan di internet *padahal aku pengen download* (-_-)
 
Ini gambar hantu nya gan~

Tapi ini ada gambar review dari episode terlarang itu~
 
Tertulis di sana~ episode 3 dan kelihatannya yang jadi korban adalah Momoko (-_-)


3. Hanada Shonen Shi
 
 
Aku seneng banget nonton anime ini, Hanada Shonen Shi termasuk anime yang berkesan... karena kisah2 nya sangat menyentuh... aku nonton ini dulu di TV7 setiap siang antara jam 2-3 an gitu~ pokoknya setiap pulang sekolah aku nonton anime ini... Hanada Shonen Shi ditayangkan sampai tamat di TV7 sebanyak 25 episode

Setting tempat anime ini~ berada di sebuah desa yang suasananya itu sejuk dan asri banget... banyak sawah2nya, sungai, langitnya biru, pohonnya hijau *yaiyalah!*... pokoknya di desa itu jauh dari kendaraan2 yang bising... dan kayaknya sih... waktunya itu masa lalu *jadul gitu*... pokoknya aku seneng banget nonton ini, karena disuguhi suasana pedesaan yang nyaman... udah gitu ost nya juga bagus dan mententramkan jiwa...

Aku suka ama lagu ini, bawaannya galau kalo dengerin, jadi pengen nangis :’(
 

Oke! anime ini menceritakan tentang kehidupan Hanada Ichiro, keluarga dan teman2nya... Ichiro itu adalah bocah yang bandel banget~~ dia merengek minta dibelikan tv berwarna pada ibunya... dan ibunya Ichiro itu galak... mana mungkin dibeliin?? orang di rumah juga udah ada TV, tapi TV hitam putih... itupun TV peninggalan

Aku ingat dialognya Ichiro yang bertanya pada Souta, sahabatnya~
Ichiro : “Souta, langit itu warnanya apa?”
Souta : “orang bilang warnanya biru, jadi bukankah warnanya biru?”
Ichiro : “tapi di TV keluarga kami, warnanya abu-abu”

Hahahaha :D sabar gan... ngenes banget nasibnya! XD... suatu hari, satu-satunya tv hitam putih di rumahnya malah dipecahin sama Ichiro... ya jelaslah ibunya marah besar dan mengejar-ngejar Ichiro sampai Ichiro lari keluar rumah dan tertabrak truk~ dan dia hampir mati

Arwahnya sempat keluar gitu dan terbang ke langit... di langit dia melihat hantu cwe yang cantik, Ichiro pun menghampirinya... hantu itu menoleh ke Ichiro... wajah hantu yang cantik berubah menjadi sangat seram... Ichiro pun kaget bukan kepalang... dia menjerit sejadi-jadinya *yah... masak arwah... takut sama arwah?*... dia kaget sampai nyawanya itu tertarik kembali masuk ke dalam tubuhnya di rumah sakit, lalu Ichiro pun hidup lagi... dia dapat 9 jahitan di kepalanya~ dan kata kakaknya sih itu angka sial
 
 Ini penampakan wajah seramnya (-_-)
 
Dan benar saja... setelah kejadian itu, Ichiro bisa melihat hantu atau arwah... hantu pertama yang dilihatnya adalah arwah cwe cantik yang dilihatnya waktu itu... awalnya Ichiro merasa ketakutan... keluarganya sendiri pada gak percaya kalo dia jadi bisa melihat hantu (-_-)

Yah~ akhirnya mau gak mau Ichiro terbiasa dengan hal itu... dia sering dimintai tolong oleh para arwah yang belum menuntaskan keinginan di masa hidupnya... kadang2 Ichiro juga udah bosan membantu arwah2 itu~ kan masalah mereka bukan urusannya Ichiro :P~~ tapi Ichiro suka terpaksa melakukannya... soalnya kebanyakan hantu mengancam Ichiro jiga keinginan mereka gak dituruti

Mereka akan mengubah wujudnya menjadi hantu yang menyeramkan dan akan menghantui Ichiro setiap hari hahaha XD terus ada juga hantu yang mengutuk Ichiro... tapi kadang2 keinginan hantunya itu suka aneh2~ jadi Ichiro juga males lah...
 
 
Sebenarnya anime ini juga gak serem2 amat sih... tapi ceritanya emang fokus ke hantunya dan menceritakan kisah2 selama hidupnya... dan kadang Ichiro juga suka ketakutan dengan kehadiran hantu yang suka mendadak datang

Anime ini cenderung lucu dan dramatis, kadang aku nonton anime ini sampe nangis2 gitu... kisahnya menyentuh gan dan... yah, sulitlah untuk dilupain... baru kali inilah... nonton anime Horror tapi bukannya ketakutan, malah nangis... terharu huhuhu

Oiya, aku mau ngenalin tokoh2 di anime ini~ di keluarganya Ichiro ada Hanada Tokuko, kakak cwe nya Ichiro... dia jelek, gendut, suka bertengkar ama Ichiro dan suka menakut-nakuti Ichiro tentang hantu.... Hanada Hisae, ibunya Ichiro yang galak... tapi sebenarnya sayang ama Ichiro... terbukti pas Ichiro hampir mati, ibunya nangis2.... Hanada Daijirou, ayah nya Ichiro yang suka mabuk... ada kakeknya Ichiro namanya Hanada Tokujirou

 keluarganya Ichiro
 
Teman dekat Ichiro adalah Souta~ dia itu cengeng dan sangat setia ama Ichiro... bahkan saat Ichiro pup ditungguin ama dia hahaha... Ichiro punya anak anjing namanya Jiro, dia juga setia banget ma Ichiro~~ ada juga cwe tomboy namanya Kei-chan... dia adalah saudara tirinya Souta... awalnya Kei chan dan Ichiro suka bertengkar :P
 
  Souta - Jiro - Ichiro
 
Untungnya sih... aku bisa mendownload lagi anime ini dan menonton ulang~ mengharukan! aku bersyukur bisa menonton kembali anime ini! :D
 

4. Jigoku Sensei Nube


Aku dulu suka banget anime ini... sering nonton walaupun animenya sering diputer ulang di TV7... waktu itu tayangnya senin-jumat jam setengah 7 malam dan pernah juga ditayangin sore~ jam setengah 4 atau jam 4 gitu

Jigoku Sensei Nube menceritakan tentang Nube~ dia adalah guru di SD Domori, wali kelas 5-3... dan menurutku dia itu guru yang menyenangkan, konyol dan deket ama murid2nya... aku mau deh... punya guru kayak gitu... ganteng juga soalnya :P

Ternyata... selain seorang guru, Nube juga seorang ahli roh *bhs Jerman nya “paranormal”* :P... yah~ dia itu bisa melihat hantu dan yokai... bukan hanya sekedar bisa melihat... dia bahkan bisa melawan hantu2 itu jika mereka mengganggu murid2 kesayangan Nube atau orang2 di sekitar Nube
 

Itu semua karena Nube mempunyai kekuatan tangan setan di tangan kirinya~~ jadi tangan kiri Nube itu selalu memakai sarung tangan hitam untuk menyembunyikan tangan setannya... kabarnya sih, Nube mendapatkan tangan setan setelah dia melawan setan yang amat kuat~ eh... kekuatan setan itu malah tersegel di tangan kiri Nube... dan untungnya sih~ tangan itu bermanfaat... bisa digunakan untuk melawan roh jahat dan digunakan untuk menyembuhkan “sakit” karena perbuatan roh

Setiap episode dari anime ini... kebayakan sih, menceritakan tentang pengalaman murid2 Nube yang diganggu oleh roh jahat~~ mana mungkin kan? Nube mau membiarkan murid2 kesayangannya menderita?? Jadi Nube selalu turun tangan melawan roh jahat itu dengan kekuatan tangan setannya~~ tapi gak semua hantu di anime ini jahat kok, ada yang baik juga kayak Yukime, hantu anak kecil yang selalu mendatangkan keberuntungan *lupa namanya* dll

Nube itu sebenarnya naksir ama Ritsuko sensei~ guru cwe di SD Domori yang sexy... tapi Ritsuko sensei gak suka ama Nube pada awalnya... soalnya dia itu orangnya penakut banget... sementara tau sendiri kan?? Nube sangat dekat dengan roh, hantu dsb.... yah, mana mungkin mereka cocok? ditambah lagi kelakuan Nube yang ceroboh membuat Ritsuko sensei gak suka ama Nube, pada awalnya~~
 
  Ritsuko sensei

Tapi suatu hari Ritsuko sensei menyadari kalo dia ada rasa ama Nube dan menyatakan perasaannya ke Nube, tapi ditolak oleh Nube... saat itu Nube, cintanya udah bukan sama Ritsuko sensei lagi! *rasain tuh* hahaha

Terus datanglah Yukime... dia itu adalah hantu wanita salju~ pokoknya setiap kali ada dia, cuaca akan mendadak dingin, bersalju dan air akan berubah jadi es *hiy~ dingin!*... Yukime menyatakan kalo dia cinta mati ama Nube~ soalnya waktu kecil, Yukime pernah diselamatkan Nube dari serangan pemburu

Tapi Nube gak mau sama Yukime~ mana mungkin manusia dan hantu bersatu?? padahal cinta Yukime itu tulus loh dan badannya gak kalah sexy ama Ritsuko sensei hehehe~ dan menurutku Yukime lebih cantik lah~ 
 
 Yukime

Suatu hari, Yukime diserang oleh hantu gunung dan hampir mati... saat itulah Nube menyatakan perasaan yang sebenarnya ke Yukime~ dia bilang bahwa dia itu sebenarnya juga cinta ama Yukime, tapi terlalu malu untuk menyatakannya *e cieee~* tapi ini suasananya lagi sedih loh gan :P...~ akhirnya Yukime beneran mati dan dia jadi kristal2 salju gitu... aku sedih gan... aku nangis nonton itu~ aku GALAU dan kepikiran terus selama berminggu-minggu gara2 Yukime mati :’( tapi untungnya dia hidup lagi setelah beberapa episode hehehe :P 

 
Dan saat Yukime hidup lagi pun, itu membuatku menangis gan... awalnya Yukime jadi jahat dan kayak amnesia gitu... dia mengincar nyawa Nube atas perintah dewa gunung... pokoknya caranya itu dengan berciuman ama Nube, maka Nube akan mati *enak donk* :P ~~terus pada akhirnya Nube mau menyerahkan diri... malah dia yang mencium Yukime *dengan suka rela(?)* dan bilang~~ “kalau itu demi kamu, maka tidak apa2 jika aku mati” yah... pokoknya intinya gitu deh
 
 
 
Aku galau lagi gan... aku pengen nangis! Hwee~ :’( kan selama Yukime hidup... Nube itu gak pernah mempedulikannya, dia gak pernah nuruti keinginan Yukime... tak jarang Nube malah sering manas-manasi Yukime dengan dekat pada Ritsuko sensei~ waktu Nube bilang kayak gitu~ yah... seakan itu adalah penebusan dosa dan rasa bersalahnya ama Yukime... gimana gak galau gan? aku galau lagi selama seminggu gara2 nonton epiode itu... hwaaa~ :’(

Eh bentar~ perasaan harusnya aku cerita tentang horror, kok malah nyambung ke kisah percintaan?? hahaha gak papa deh... pokoknya aku suka benget ama pasangan Nube dan Yukime... semoga mereka langgeng! amin!

Oiya aku pengen ngenalin murid2 nya Nube, yang suka diganggu oleh roh jahat~ mereka adalah :
 
Hiroshi Tateno~ dia itu sangat suka dengan sepak bola... awalnya dia orang yang pemarah dan mudah tersinggung dengan hal2 sepele... ternyata itu disebabkan oleh gangguan roh jahat... *bhs jawane kena sawan* :P untungnya Nube berhasil mengeluarkan roh jahat itu
 
 
Kyoko Inaba~ dia cwe yang tomboy dan kayaknya sih menyimpan rasa gitu ama Hiroshi *ciee*... agak tsundere sih~ ama Hiroshi... Kyoko itu adalah tetangga Nube... awalnya dia menganggap Nube orang aneh~ karena kemampuan supranatural nya itu
 
 
Miki Hosokawa~ Ini dia murid SD yang kubilang oppai... kalo kecilnya aja udah segitu, gimana gedenya?? hahaha :P... Miki ini kelihatannya suka menyombongkan diri karena dia oppai *loh kok?*... terus dia juga suka banget ngegosip, suka mengumbar sensasi juga... tapi Miki itu mempunyai pengetahuan supranatural yang banyak~ bahkan kadang... Miki malah lebih cepat tahu mengenai hal-hal misterius daripada Nube *iyakah?*
 
 
Makoto Kurita~ dia itu murid kelas 5 SD tapi terlihat seperti murid TK karena badannya yang mungil hehehe... dia juga lumayan penakut dan polos~

 
Katsuya Kimura~ tubuhnya tinggi dan selalu memakai topi merah... yah~ dia adalah murid terbandel di kelas Nube... dia suka membuat onar dan mencuri, tapi sebenarnya dia baik kok dan sayang ama adiknya^^

Nube itu episodenya ada banyak sih... sekitar 45 lebih... udah ditayangin sampe tamat belum ya? di tv~? entahlah aku lupa... btw ini anime horror yang lumayan mengibur untuk ditonton... soalnya tingkahlaku Nube dan murid2 nya kadang2 kocak hehe, pokoknya... selain menyuguhkan kisah2 horror... anime ini juga menyuguhkan humor ecchi yang... pasti lu pada seneng deh hehehe :P
 
 
Aku kadang suka ngeri saat melihat tangan setannya Nube... penampakannya mirip tangan tanpa kulit, jadi bentuknya kayak danging/otot dengan tulang... kayak Titan (-_-) dan cakarnya panjang2 gan...  yah~ aku jadi agak mual kalo liat tangannya kan? (~_~)

Aslinya aku pengen cerita banyak tentang Nube... tapi aku lupa (-_-) udah ku download sih animenya... tapi belum kutonton... aku cuman nonton episode yang ada Yukime doank hahaha :P ~aku juga belum download sampe tamat (-_-)

Oiya btw anime “Hanada Shonen Shi” dan “Jigoku Sensei Nube” pernah juga kubahas di artikel ini :
 

Nah~~ akhirnya nih.... selesai juga membahas 4 anime jadul yang menurutku horror... anime mana yang paling kamu sukai?? anime mana yang menurutmu paling horror...? aku suka sih sama semua anime di atas, kecuali Ge Ge Ge no Kitaro... soalnya aku jarang nonton tayangnya pas jam sekolah sih~ jadi gak tau ceritanya (-_-) ~kalian mau menambahkan anime jadul lain? yang horror?... silahkan di tambahkan di kotak komentar! :D

Demikianlah artikel ini berakhir~ sampai jumpa di artikel tentang anime jadul dengan tema lainnya!! :D

Ditulis oleh : Brili Kagura

FP Kagura Sohma Blog : ~Like!
FB : ~Add!
Twitter : ~Follow! 




Read more ...»

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............