10 Anime Jadul ini~ Anak-anak Banget! :D

On Selasa, 21 Januari 2014 11 komentar


Heyiiyo semuanya :D ~akhirnya aku bisa update artikel tentang anime jadul... ini adalah artikel ke-2 tentang anime jadul yang kutulis... dan kali ini aku akan membahas tentang anime jadul yang temanya itu kodomo... anak-anak banget lah~ dan sepertinya tema ini sangat bertolak belakang dengan~ artikel anime jadul yang kubahas sebelumnya hahaha XD *sebelumnya kan aku bahas ecchi :P*

Nah... dulu waktu aku SD... sering banget aku nonton anime dengan tipe seperti ini di TV... anime dengan tema anak-anak yang ceritanya ringan, aman untuk anak... dan tidak mengandung humor kasar ataupun ecchi~~ selain itu salah satu ciri khas dari anime ini, biasanya tokoh2 utamanya malah bukan manusia... ada yang wujudnya hewan dan makhluk2 lainnya~ dan kebanyakan temanya... petualangan, hero, komedi... pokoknya menarik sekali bagi anak2 dan bagiku waktu itu... anime yang bagus untuk perkembangan imajinasi anak :D

Yang aku sukai dari anime semacam ini adalah ceritanya ringan dan santai... terus biasanya tokohnya juga imut2 alias kawaii... walaupun dari segi ceritanya, kayaknya kurang greget... tapi, kalo menurut ku sih... anime semacam ini cukup menarik^^ ...kalo pun ditayangkan di TV lagi, aku tetep pengen nonton kok... walaupun aku udah segede ini hahaha

Dulu aku punya banyak anime anak-anak yang sering kutonton di TV... tapi di artikelku ini aku hanya akan membahas 10 anime saja~ soalnya kebanyakan aku lupa ama animenya hahaha... dan inilah 10 anime dengan tema anak-anak yang sering kutonton dulu!


1. Anpanman
 
 
Anime ini... dulu tayang di Indosiar ya??... haduh... aku lumayan sering nonton ini :D ~tapi aku udah agak lupa sih... kan udah lama gak nonton (-_-)

Anpanman menceritakan tentang pahlawan super~ dia mengenakan jubah coklat dan pakaian yang didominasi oleh warna merah dan kuning... di bagian depan bajunya ada logo smile nya gitu... dan anpanman ini bisa terbang loh

Sementara itu, kepalanya Anpanman... katanya sih... terbuat dari roti yang berisi pasta kacang merah... dan kepalanya itu bentuknya bulat~ hhmm... dulu kukira itu adalah semacam roti berisi kacang hijau (-_-)... nama anpanman sendiri adalah perpaduan dari kata pan yang dalam kebiasaan orang jepang disebut roti dan anpan yang berarti pasta kacang merah


Anpanman tinggal bersama paman Jam *dia yang membuat Anpanman*, dan Batako asistennya... mereka punya anjing yang namanya~ dulu seingatku sih namanya biskuit... tapi kok di wiki jadi cheese ya? ini yang bener yang mana?? Hahaha~ pokoknya mereka selalu membantu Anpanman jika dia dalam kesulitan dan diserang oleh si kuman... hhmm~ kalo di wiki namanya bukan si kuman tapi Baikinman

Baikinman ini... dia ingin menghancurkan Anpanman dan menyebarkan virus di bumi... dia terkenal sangat jahat dan licik... dia juga cerdik dan suka merencanakan rencana jahatnya~ kelemahannya adalah sabun~ katanya kalo kena sabun tubuhnya bisa jadi kecil kayak lalat hehehe~~ Baikinman punya temen cwe namanya Dokin-chan... dia itu sama sih~ jahatnya.. tapi kadang dia baik dan dia suka sama teman anpanman, Shokupanman yang kepalanya berbentuk roti tawar itu

Selain Shokupanman, Anpanman juga punya teman lain yang kepalanya itu berbentuk roti... sebut saja Currypanman *kepalanya berbentuk roti kare*, Melonpanna *kepalanya berbentuk roti melon* dll~~pokoknya bawaannya lapar kalo nonton anime ini... keingat makanan terus hahaha


Apalagi si Anpanman itu kan... kepalanya emang bisa di makan~ katanya kalo temennya lagi kelaparan pas gak ada makanan gitu... Anpanman akan mengorbankan kepalanya untuk dimakan *ih serem* ~aku kan jadi pengen makan Anpanman juga, penasaran ama rasanya hahaha... kelemahan Anpanman adalah air, jamur, kotoran dan segala hal yang menyebabkan kepala Anpanman bisa rusak... kalo udah begini~ paman Jam akan membuat kepala baru dan dipasangkan di tubuh Anpanman... jadi sehat lagi deh, si Anpanman

Tapi selama aku nonton Anpanman, aku belum pernah lihat... proses pergantian kepalanya... terutama pas kepalanya yang rusak di copot... dan meninggalkan tubuh tanpa kepala... tau2 kepalanya udah di ganti aja.. gak memperlihatkan bagian itu... hahaha *gak horror ih~*


2. Bubu Cha Cha

 

Bubu Cha Cha ini... dulu tayang di Transtv~ pertama tayang pas Magrib jam 6 sore... terus habis itu... tayang lagi setiap hari minggu pagi jam setengah 6 atau jam 6 gitu... dan aku selalu nonton anime ini!! gak pernah kelewat! pokoknya seneng banget ama Bubu Cha Cha!

Kalo nonton Bubu Cha Cha itu... pokoknya selalu diawali dengan narasi yang dibacakan oleh dubber cwo... terus dia seperti mengawali sebuah cerita dongeng~ dan dia memperlihatkan sebuah buku yang sampulnya bergambar Cha Cha~ bisanya sih~ ada Bubu Cha Cha yang keburu keluar dari buku itu padahal belum waktunya mereka keluar dan dubbernya belum selesai bicara (-_-)


Cerita ini bertempat di Green Hill town... Bubu tinggal di sana~ dia adalah anak kecil berumur 3 th yang sangat dekat dengan anjingnya yang bernama Cha Cha... mereka selalu bermain bersama... suatu hari Bubu dibelikan mobil2 lan oleh ortunya... dan dia menaiki mobil itu sampai di jalan raya tanpa pengawasan

Bubu hampir saja tertabrak mobil, untungnya Cha Cha datang dan menabrakkan dirinya untuk menyelamatkan Bubu... akhirnya Cha Cha meninggal :’( hiks hiks *aku sedih banget pas nonton bagian itu, aku hampir nangis dulu*

Terus si Bubu sedih banget saat Cha Cha meninggal, dia kelihangan teman baiknya~~ pada malam harinya... Cha Cha kembali, tapi dengan wujud baru... Cha Cha merasuki mobil mainan Bubu~ dan mobil itu jadi hidup, bisa berbicara dan bergerak sendiri *serem ya?*~~  Bubu Cha Cha pun akhirnya kembali bersama... mereka sering terlibat dalam petualangan2 menarik yang penuh imajinasi!!
 

Walaupun kisah Bubu Cha Cha kedengarannya sangat simple, tapi dikemas dengan menarik dan kadang ada bagian cerita yang rasanya itu seru dan mendebarkan... kadang anime ini juga bisa membuat kita terharu :’)

Selain Cha Cha, Bubu juga punya teman2 lainnya... mereka adalah Mary, tetangga Bubu yang usianya sama kayak Bubu~ tapi udah bersikap kayak perempuan dewasa, dia lumayan sotoy dan suka menasehati Bubu seolah menganggap Bubu anak kecil *dulu kukira dia adalah musuh Bubu* (-_-)

Terus... ada juga Nick dan Terry duo bersaudara yang selalu berbicara sambil menyanyi rap dan menari... sok hip hop gitu hahaha *mereka itu musuhnya Bubu *... dan ada juga Catherine pengasuh Bubu yang juga sepupunya~~ dan mereka semua tidak menyadari bahwa Cha Cha telah bereinkarnasi menjadi mobil mainannya Bubu

 
Dan ada juga teman2 Bubu yang sejenis ama Cha Cha... mereka sudah mati dan bereinkarnasi menjadi mainan atau mobil~~ kalo dipikir... berarti, temennya Bubu itu, arwah semua donk? *iihhh serem ya?* hahaha :P

Pokoknya aku seneng banget nonton anime ini, dan suka nyanyiin ost nya yang versi Ind~ aku hapal banget ama liriknya :
“Bubu sayang Cha Cha, Cha Cha sayang Bubu... berdua bersahabat selalu bersama-sama”


sama yang ini :
“Bubu Cha Cha~ lihatlah di sana, di sini, di situ juga dimana-mana~... penuh keajaiban di depan mata, jadi jangan malu ayo coba sesuatu yang baru”


3. Guru Guru Town Hanamaru-kun 


Aku kesulitan mencari informasi tentang anime ini, bahkan di wikipedia pun gak ada (-_-)... tapi yang jelas... dulu banget aku pernah nonton anime ini di TPI *sekarang MNCTV*... katanya dulu diputer di TPI setiap Senin-Jumat jam 8 pagi~ jam segitu kan aku masih sekolah SD, jadi aku nonton anime ini pas libur atau pulang pagi... dan aku sama sekali lupa ama jalan ceritanya (-_-)

Secara garis besar, anime ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Hanamaru bersama teman2nya serta keluarganya... tokoh2 di anime ini tu~ wujudnya hewan versi kawaii gitu... ada kucing, babi, kera, burung, tikus dsb... sementara Hanamaru sendiri hewan apa ya?? hhmmm mungkin kelinci... mungkin anime ini hampir mirip ama Hello Kitty kali ya? konsepnya... maksudku mengandalkan tokoh2 fabel yang kawaii, yang mengajarkan tentang kehidupan sehari-hari... anime ini memang imut banget sih~ menurutku :D
 

Seingatku sih... isi cerita anime ini sebenarnya sangat sederhana (dan kadang ngayal banget), tapi bener-bener murni dari sudut pandang anak-anak (gak kayak Hello Kitty yang "sekedar" saduran dari dongeng).... hal itu membuatku tersenyum sendiri kalo nonton Hanamaru-kun dan kadang-kadang adegan mereka itu~ ada yang menyentuh banget (kayak pas Hanamaru nangis waktu berhasil njemput bapaknya di tengah hujan)


4. Hamtaro

 
 
“Tuk ku tuk lewat lorong sempit
Tuk ku tuk Hamtaro berlari
Apa yang paling dia senangi
Biji bunga matahari
Yaa Hamtaro berlari”


Inilah sepenggal lirik lagu Hamtaro versi Ind... kalian pasti membacanya sambil bernyayi kan? haha... Hamtaro adalah anime yang cukup populer dulu, anime ini dulu tayang di RCTI setiap minggu pagi dan sempat juga ditayangkan di TPI

Sampe dulu tuh ada mainan hamtaro dan diiklankan pas Hamtaro tayang... sumpah! dari dulu sampai sekarang, aku pengen banget mainan itu... kelihatan kawaii banget! XD
 

Hamtaro itu menceritakan tentang seekor hamster lucu bernama Hamtaro serta petualangan2 seru yang tidak pernah dibayangkan, bisa dilakukan oleh Hamtaro dkk... yang hanyalah sekumpulan hamster kecil~ yah... mereka sering menemukan sebuah masalah dan bisa menyelesaikannya walaupun mereka kecil

Cerita ini bermula saat Hiroko pindah rumah... dia membawa Hamtaro hamster kesayangannya... nah~ saat Hamtaro sendirian di kandang, dia itu sering melarikan diri dan keluar untuk bertemu temen2nya serta bertualang bersama #anehnya si hamster ini ntar kembali lagi ke kandangnya kalo udah selesai.... tapi si Hiroko itu gak pernah tau kalo Hamtaro sering berkeliaran di luar kandangnya hahaha #Hiroko dibodohin ama hamsternya sediri XP
 

Di lingkungan barunya, Hiroko bertemu dengan Kana dan mereka bersahabat... nah si Kana ini juga punya hamster namanya Gembul *versi Jepang namanya Koushi* ... si Gembul itu juga sahabatan ama Hamtaro... terus di tempat barunya Hamtaro dan Gembul bertemu dengan si Boss, dia adalah hamster liar dan punya rumah di bawah batu2 gitu~~

Di setiap episode, mereka bertemu dengan hamster2 baru dan akhirnya mendirikan perkumpulan hamster yang disebut Ham Ham~ mereka sering berkumpul di rumahnya Boss... intinya kegitan mereka adalah pergi berpetualang, mencari masalah dan menyelesaikan masalah XD
 
Karakter2 hamster di anime ini, ternyata saat ditayangkan di Ind tu~ namanya diubah besar-besaran *pantesan aja namanya norak* kayak gembul, ribbon, upik, jangkung, lindur, tudung... dan aku gak ingat yang lainnya... ternyata itu semua bukan nama asli *weleh weleh (-_-)


5. Hello Kitty


Hello Kitty, seingatku pernah tayang di TPI dulu~~ tapi aku jarang nonton sih... yah Hello Kitty, walaupun dimana-mana udah banyak yang jual pernak-pernik yang gambarnya Hello Kitty... tapi anehnya, animenya sendiri jarang ditayangkan di tv lokal pas jamanku dulu (-_-)... jaman sekarang juga kayaknya

Dulu aku pernah punya CD Hello Kitty, dan itu satu2 CD kartun yang kupunya~ dan selalu kuputar ulang terus sampai CD nya rusak (-_-)~ terus setelah agak lama... gak sengaja aku liat film hello kitty yang di CD ku itu diputar di Tpi dan di dub Ind... wah~ pokoknya waktu kecil tu, hal semacam itu berasa sesuatu banget lah hehehe
 

Pokoknya di anime yang kutonton tu... hello kitty punya adik namanya Mimi~ Mimi itu pake pita juga di telinganya, tapi warnanya kuning... mereka punya papa dan mama... papanya pakai kacamata dan mamanya pakai semacam topi gitu

Anime ini menceritakan tentang petualangan Kitty dan Mimi yang pergi ke suatu tempat... kadang2 tempatnya itu fantasy atau ajaib, mereka menemui sebuah masalah di situ dan dengan berbagai rintangan... akhirnya masalah itu bisa terselesaikan

Pokoknya tokoh utamanya itu cuman Kitty dan Mimi... aku jarang melihat tokoh lain kayak mereka yang ada di gambar ini :


Hello Kitty itu kan punya versi anime dan animasi yang bermacam-macam... ~~nah.. kayaknya anime hello kitty yang kutonton dulu, merupakan sebuah perkembangan dari dongeng2 yang sudah beredar dikalangan anak2... yah~ sebagian ceritanya kayak gitu... aku gak tau yang ku tonton itu namanya versi apa? hehe :P


6. Kaiketsu Zorori
 

Sebenarnya anime ini gak jadul2 banget sih... hhmmm Kaiketsu Zorori tayang di Antv setiap hari minggu jam 9 pagi pada tahun 2009, berarti pas aku masih SMA... aku juga nonton anime ini paling cuman satu dua episode doank hehehe :P

Kaiketsu Zorori ini sebenarnya semacam anime yang menceritakan dongeng fabel~ jadi tokoh2nya itu binatang semua... menceritakan tentang sosok rubah, Zorori yang suka berpetualang... dia juga mempunyai 2 pesuruh, yaitu babi yang bernama Ishishi dan Noshishi... mereka kerap kali menemui sebuah masalah di suatu tempat dan berusaha membantu mengatasi masalah tersebut
 

Zorori itu~ dia sangat cerdik... ehm tapi kadang2 juga licik... dia pandai melihat peluang yang menguntungkannya... tapi walaupun begitu, sebenarnya dia itu baik dan suka menolong #katanya sih~ sementara itu si babi kembar sangat menghormati Zorori... mereka bahkan memanggilnya sensei~ lalu apa lagi ya? hhmm... aku lupa karna gak pernah nonton hahaha... yang jelas kayaknya ada kucing hitam namanya Arthur, ada seorang putri juga... dia diculik dan Arthur menyelamatkannya dan aku tidak ingat lagi


7. Kirby (Hoshi no Kaabii) 
 

Kirby itu~ tayang di TV7 setiap siang kalo gak salah... hhmm... anime yang tokoh utamanya menggemaskan, aku suka sama lagu opening dan ending dari anime ini~ lagu endingnya itu kan, ngajarin gimana caranya ngegambar Kirby ama musuhnya itu :D

Ini lagu endingnya :



Cerita  ini berawal di sebuah tempat bernama Dream Land yang berada di planet Pop Star... munculah Kirby! menurut legenda, Kirby adalah prajurit legendaris yang sudah diramalkan akan menyelamatkan Pop Star dari kehancuran~~ sebelum ditemukan... seharusnya sih, Kirby itu tidur selama 200 tahun, tapi ada kesalahan.... dia bangun lebih cepat... jadi wujudnya Kirby masih seperti bayi dan malah dia yang sering ditolong teman2 nya... kadang-kadang (-_-)
 

Ciri khas dari Kirby itu... dia tu gak bisa ngomong, cuman bisa dikit doank... terus dia selalu menaiki semacam bintang untuk terbang~~ kekuatannya adalah... dia bisa menghisap musuh2 nya, meng copy kemampuan musuh2 nya dan memuntahkan kembali *semacam di lempar* meludahkan kembali musuh2nya dengan kuat~~ musuhnya Kirby itu... raja Dedede yang serakah dan moster2 yang muncul untuk membuat keonaran di desa nya


8. Kyoro chan
 

Ini juga tayang di TV7 pernah tayang pagi... pernah juga tayang siang~~ dulu anime ini kayaknya lumayan bertahan lama deh... tayang di TV

Film kartun ini lucu... kadang-kadang bisa bikin ngakak... ceritanya tentang keseharian kyoro, bocah eh burung kanak-kanak polos, tinggal di pulau enzel yang seluruh warganya adalah burung.
 
 
Sahabat-sahabatnya ada miken si ilmiah, pacikuri yang bandel dan kurin, adik maskara pengusaha roti... selain sosok kanak-kanak itu, juga ada tokoh dewasa seperti ibu metori yang biang gosip dan sempet membuat koran gosip yang laku keras... hahaha~ ada juga inspektur guri guri yang tak lain adalah si pencuri misterius giros, tokoh pahlawan robin hood ala pulau enzel... dan korbannya adalah don jirori, orang terkaya yang serakah dan tamak... tidak ketinggalan perdana menteri dementon yang korup, yang terus bersaing dengan rogan, kakek tua yang tak kalah culasnya dalam berebut pendukung... keduanya juga menjadi sasaran pencuri misterius giros

Anime ini memang lucu dan menarik untuk ditonton~ walaupun sekilas itu ceritanya terlihat simple... tapi sebenarnya gak sesimple itu kok hahaha... dan kalo gak salah sih, anime ini punya lagu opening dan ending yang sering berganti-ganti~~ ehm lumayan susah loh, nyari anime ini di internet... adanya juga cuman dikit di youtube, itu pun gak ada terjemahannya (-_-)

Oiya, aku seneng banget ama lagunya Kyoro chan yang ini :D



9. Nyanda Kamen
 

Ini anime tayang di SCTV setiap sore... dan aku seneng banget ama anime ini, salah satu anime favoritku deh!! :D dan katanya pernah ditayangin sampe tamat... tapi aku gak ingat hahaha

Ceritanya tentang kucing yang jadi pahlawan super dan menyelamatkan kota... jadi di kota itu~ yang tinggal sebangsa kucing semua, kotanya aja kalo dilihat dari langit, bentuknya kayak kepala kucing... nama kotanya Cat town

Nah~ disana lah ada seorang *seekor?* anak yang bernama Nyago-Chan... dia kucing muda yang dipilih untuk menjadi pahlawan super Nyanda Kamen... dia anak yang baik dan punya banyak teman, tapi kadang2 dia juga agak malas sih... suka bangun kesiangan hihihi


Pokoknya selama menjadi Nyanda Kamen, si Nyago dilarang keras membeberkan identitas aslinya, soalnya itu bisa membahayakan keselamatannya~~ si Nyago itu kan punya adik cwe namanya Miko *kucing yang kawaii* dia nge fans ama Nyanda Kamen... tapi gak tau kalo Nyanda adalah kakaknya sendiri...

Tapi sebenarnya Miko punya rasa curiga, kok setiap kali ada Nyanda, Nyago selalu gak ada...? kok keduanya selalu gak bisa muncul secara bersamaan??~~ tapi kayaknya... pada akhirnya Miko tahu tentang rahasia itu... dan dia malah bisa berubah juga menjadi super hero yang pakaiannya pink

Nyanda itu punya musuh bebuyutan... namanya Niyon, dia punya asisten rubah namanya Kon... mereka selalu menyelakai Nyanda~~ oiya, nyanda juga punya asisten namanya Pidori, dia selalu membantu Nyago jika ingin berubah dan membawakan tasnya yang ketinggalan... soalnya kalo gak ada tas, Nyago gak bisa berubah... wujud Pidori kayak dinosaurus yang bisa terbang itu loh~
 
 
Aku seneng banget ama anime ini dulu, walaupun sekilas wujudnya kayak anak-anak banget tapi sebenarnya anime ini cukup seru dan mendebarkan untuk diikuti loh, lucu pula!!~~ sayang cukup sulit mendapatkan anime ini di internet, di youtube ada tapi cuman beberapa episode dan gak ada terjemahannya (-_-)

Dan yang paling kusukai dari anime ini adalah OST nya... kan OST nya juga berganti-ganti dan menurutku semuanya bagus, OST nya itu... lagunya gak anak2 banget kok, gak kayak animenya hahaha, jadi masih enak didengarkan oleh orang dewasa haha

Ini ost nya Nyanda Kamen yang jadi favoritku :




Yang ini nari nya lucu :D



10. Obake no Horry
 

Nah~ favoritku nih... soalnya dulu lumayan lama ditayangkan di tv... setiap senin-jumat jam setengah 4 atau jam 4 an dan aku selalu nonton anime ini dulu :D... kalian pasti masih ingat, soalnya dulu kan tayang terus

Jadi awal terbentuknya Horry itu~~ gara2 nyonya Majorin yang seorang penyihir.. membuang coklat gosong di panci dengan menggunakan sihir... tanpa disangka-sangka... coklat gosong tadi berubah wujud menjadi Horry

Terus Horry juga punya temen2 lain~ ceritanya sih... mereka hantu, tapi gak mirip ama hantu (-_-) masak hantunya moe sih?? mereka adalah Candy si hantu permen, Tolepper si hantu kertas tissu, dan Phyton si hantu paprika *yang namanya gak nyambung Phyton* :P~~ mereka semua hantu dari gunung Urameshi *kayaknya*
 

Mereka semua kayaknya juga dibuat oleh nyonya Majorin dan tugas mereka adalah menakut-nakuti manusia, cuman jarang berhasil *yaiyalah orang gak mirip hantu gitu* (-_-) akibatnya mereka sering diomelin nyonya Majorin hahaha :D

Horry dkk juga punya musuh... mereka adalah kucing besar dan kuat bernama Njagirasu, cwe yang rambutnya kuning di kuncir 2 ama anak kembar cwo... mereka se geng dan suka mengganggu Horry dkk hahaha


Horry ini~ anime yang lucu dan pantas ditonton oleh anak2 lah hehe~~ tapi anime ini udah langka sekarang... nyari video nya aja susah banget (-_-) kalo ketemu pasti tanpa terjemahan... seandainya anime ini tayang lagi~~ oiya, aku seneng banget ama OST ending  nya... lucu!! :3

lagu openingnya :


Lihat ini juga :

 
Sekian!! itulah 10 anime jadul yang menurutku anak-anak banget~~ dan sering kutonton dulu... masa kecil kalian mengagumkan kalo ingat anime2 di atas!! :D

Aku seneng bisa ngerasain nonton anime di TV lokal, dan anime yang benar2 di pertontonkan untuk anak2... jangan anggap sepele anime2 itu, walaupun sekilas terlihat simple tapi manfaatnya besar loh... misalnya mengembangkan imajinasi, dan sejak aku nonton anime semacam itu, aku jadi sering ngegambar... menggambar karakter2 anime di atas, kan karakter2nya bentuknya sederharna jadi mudah digambar

Yah~ kasihan ya? anak kecil jaman sekarang~ terutama yang dari keluarga menengah ke bawah... mereka terpaksa nonton acara apa adanya di TV, acara2 yang gak bermanfaat untuk perkembangan anak... acara gosip, sinetron, FTV, humor gaje, joged gaje dsb... kasihan! aku bersyukur hidup di jamanku dulu~ pengen kembali ke masa itu!

Aku buat artikel ini~~ agar bisa menghadirkan serpihan ingatan indah di masa lalu... aku cuman pengen, yang baca itu punya rasa “oh... iya ya, dulu kan aku nonton ini”... “dulu setiap hari aku nonton ini, oh ternyata judulnya itu”~~

Ya yaya kalian terlalu sibuk mengurusi masa kini, dan permasalahannya... sehingga kalian lupa bahwa dulu pernah nonton anime2 di atas dan pernah menjadi ANAK KECIL ~simple! syukurilah hidup ini, apapun itu... hidup ini pasti punya bagian yang menyenangkan.... anak2 jaman sekarang gak bisa ngerasain hal menyenangkan~~ yang bisa ditonton geratis oleh anak2 jaman dulu :D

Sampai jumpa di artikel tentang Anime Jadul dengan tema lainnya! Bye~~!

Diulis oleh : Brili Kagura

FP Kagura Sohma Blog : ~Like!
FB : ~Add!
Twitter : ~Follow!




11 komentar:

Fayori Akbar mengatakan...

Rasanya nostalgia banget ama si anpanman...

Berlin Zain mengatakan...

oi.................... Hatchi [the Honey Bee] Ketinggalan

novi mengatakan...

Aku nyari-nyari anime Kyoro Chan akhirnya ketemu disini! XD dulu aku selalu nonton Kyoro Chan, tapi gak pernah tau judulnya apa, cuma kebayang bentuk2 kartunnya. Eh ketemu di sini #bahagiaaa XD Makasih yaa hahaha

Brili - Kagura mengatakan...

Terimakasih sudah membaca dan berkomentar, :)

@Novi : aku seneng bisa membantu, menemukan kembali anime yg pernah tayang di masa lalu... dan kenangan itu, rasanya memuaskan^^

ijoitem1327 mengatakan...

pokonyang juga tuuuhh.. eeeh oiya adanya di spacetoon. wwkkk :v

Ela Pitriani mengatakan...

uwee.e... malah pengen nagis
rata" udah aku tonton semua

Novi Adi Pratama mengatakan...

Hahaha... Setengah Mati nyari judul anime yg nomor 6... Makasih Min...

Brili - Kagura mengatakan...

sama-sama senang bisa bantu hehe :D

Anonim mengatakan...

tau judul anime jepang yang ceritanya hantu kaya Casper yg jago masak gak yah ?

Brili - Kagura mengatakan...

three little ghosts bukan?

Nuriko Pramega mengatakan...

agaaaan agaaaaan nostalgila akhirnya,,,,

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............