Anime Jadul ini~ HORROR! (~-_-)~

On Kamis, 23 Januari 2014 13 komentar


Aku akan membahas artikel tentang anime jadul yang ke-3 dan... yah~ kali ini temanya adalah horror!! mana suaranya penggemar horror?? :D yey~

Pada waktu aku masih SD, ternyata... selain menyuguhkan anime ber genre komedi~ tv lokal juga menghadirkan anime ber genre horror... enak ya? jaman dulu aku masih bisa nonton anime kayak ginian... kalo jaman sekarang, aku yakin pasti dilarang tayang... soalnya anime semacam ini bisa membuat anak2 yang menontonnya jadi takut, gak berani ke kamar mandi sendirian atau gak berani tidur sendirian (-_-) ya~ gitu deh...

Kalo aku dulu... untungnya sih... gak sampai ketakuan kayak gitu~ ya... biasa aja... soalnya aku nontonnya juga pas kelas 4,5,6 gitu... jadi udah lumayan besar, gak penakut hehehe :D

Anime jadul horror itu~ termasuk anime yang langka sih sebenarnya, jarang ada TV yang mau menayangkan... tapi “ada” beberapa yang berhasil tayang di TV~ dan di artikel ini... aku hanya akan membahas 4 anime doank... yang menurutku horror dan horrornya itu murni

Murni... maksudnya gak kecampur ama action kayak Shaman King, Kekkaishi, Zenki, Yuyu Hakusho dsb~ memang ada unsur hantu dan yokai *siluman* di anime itu~ tapi ceritanya lebih berfokus ke action bukan menceritakan seberapa seram hantunya... jadi gak bikin aku merinding saat nonton itu hehehe... dan juga bukan anime yang tokoh utamanya hantu tapi genre nya komedi dan kodomo kayak Horry no Obake, 3 Little Ghost ama Dororonpa :P

Nah~ anime jadul horror yang kubahas ini... menurutku horrornya lumayan murni dan menceritakan tentang hantu... fokus ke hantunya yang menakutkan... sehingga anime2 itu membuatku selalu kepikiran ama kisahnya sehabis menontonnya... ya... aku kepikiran... gimana ya? kalo hantu2 itu ada di sekitarku? serem kan??

Tapi karena aku tau hantu yang diceritakan adalah hantu Jepang jadi aku gak terlalu takut... mana bisa sih? hantu Jepang sampe ke Ind~ hanya untuk menakuti aku??... gak mungkin banget kan?? hahaha :P
 
~ya sudah deh... tanpa banyak basa-basi lagi, aku akan menghadirkan kembali 4 anime jadul yang menurutku horror banget, ini silahkan dibaca :
 

1. Ge Ge Ge No Kitaro
 
 
Anime ini pertama tayang di Indosiar~~ tayang pagi gitu sekitar jam 10 an kalo gak salah setiap hari minggu.... lalu pernah juga tayang pagi sekali, di luar hari minggu... aku jadi gak bisa nonton karena aku sekolah (-_-) dan aku jadi jarang nonton anime ini, bukan karena aku gak suka, tapi karena kepentok ama sekolah

Kabarnya... Kitaro itu adalah seorang anak yōkai yang lahir di kuburan (?)... dia kehilangan mata kirinya.... pantesan aja mata kirinya selalu ditutupin rambut (-__-)... Kitaro punya misi untuk membuat kehidupan yang damai antara manusia dan yokai... kerena banyak yokai yang mengganggu dunia manusia, dan juga sebaliknya
 
 
Kitaro memiliki beberapa senjata aneh yaitu sandal geta, tangan yang bisa dilepas, rompi chanchanko (bisa melindungi pemakainya dari bahaya, kadang-kadang bisa bertindak atas kemauan sendiri, bahkan ketika Kitaro tidak memerintahnya), rambut yang berubah menjadi duri dan bisa melesat seperti anak panah... rambutnya juga berfungsi untuk mendeteksi aktivitas hantu *keren!*, ikat rambut (dapat digunakan sebagai tombak atau pedang) dll... hhmm.... btw hebat banget ya? Kitaro itu~ gimana caranya membuat senjata2 itu ya??

Terus Kitaro itu punya ayah... bentuknya aneh, berbentuk bola mata yang punya tubuh kecil gitu (-_-) dulu kupikir... dia adalah mata kirinya Kitaro yang selalu tertutup rambut (-_-)... ternyata... ayah Kitaro *namanya Medama-oyaji* tewas karena penyakit... dia terlahir kembali keluar dari tubuhnya yang membusuk sebagai pengembangan dari bola matanya sediri *kalo dibayangin serem ya?* (~_~)
 
 
Walaupun kecil, tapi dia sayang ama Kitaro dan punya pengetahuan banyak tentang hantu dan monster~ selain itu~ ciri khas lainnya... Medama-oyaji juga sering terlihat mandi di mangkuk kecil

Kitaro punya banyak teman2 yokai... tapi golongan yokai yang baik dan mereka selalu membantu Kitaro jika dalam kesulitan... walaupun begitu, wujud mereka tetep aja seram (-_-) dan mereka adalah : 
 
Nezumi Otoko~ dia itu makhluk yang mirip manusia tapi mirip juga dengan tikus... katanya sih umurnya tiga ratus enam puluh tahun, dan selama hidupnya tidak pernah mandi #huek *bayangin gan!*... dia punya sifat buruk, yaitu matre pernah mengorbankan temannya demi uang *kayak tuan Krab donk?* XD... senjatanya adalah~ serangan perut kembung tajam

 
Ini adalah wujud perubahan Neko Musume dari Ge Ge Ge no Kitaro ver 1 - 5

Neko Musume~ cwe pendiam yang bisa berubah menjadi kucing raksasa saat mood nya buruk... dia menyukai Kitaro, namun kitaro hanya menganggapnya sebagai teman... *so sad* :(

 
Sunakake babaa~ dia yōkai wanita... senjatanya adalah pasir yang dilemparkan pada mata musuhnya dan bisa membuat musuhnya buta
 
 
Konaki Jijii~ dia mirip kakek2 sih... menurutku... senjatanya adalah melumpuhkan musuhnya dengan cara memegang dan mengubahnya menjadi batu... di cerita rakyat jepang, Konaki jijii adalah hantu yang dikatakan muncul di hutan Tokushima dalam bentuk bayi yang menangis *ow serem*
 
 
Ittan Momen~ dia yōkai yang berbentuk sepotong kain putih... dan bisa terbang *kayak tolepper di anime horry no obake* ~fungsinya sebagai alat transportasi Kitaro dkk... kadang dia juga melawan musuh dengan cara membelitkan badannya pada musuhnya
 
 
Nurikabe~ dia yokai yang berbentuk tembok besar... fungsinya sebagai tameng jika Kitaro dkk dalam bahaya

Ada juga tokoh manusia cwe, namanya lupa... tampaknya dia sering meminta bantuan pada Kitaro karena sering diganggu yokai

Ge Ge Ge no Kitaro terkenal karena mempopulerkan makhluk cerita rakyat Jepang yang dikenal sebagai yōkai~ anime ini beberapa kali diubah versinya, dari segi gambar/visual nya selalu diubah lebih modern lagi... anime ini juga telah dibuatkan versi live action atau film versi  manusia~~ dan di live action nya itu, yang jadi Kitaro cakep banget (o///o)~ pokoknya kebanyakan tokohnya jadi cakep di sana.... termasuk tokoh cwe nya hehehe

Oiya aku ingat banget ama ost Kitaro yang ini :
 
 

2. Ghost at School (Gakkou no Kaidan)
 
 
Ini dia salah satu anime kesukaanku yang sering diputar ulang di TV7 dulu... hhmm~ animenya seru, actionnya gak terlalu berat... lebih fokus menceritakan tentang hantu2 nya yang serem

Aku ingat banget saat nonton anime ini setiap senin-jumat di TV7... nonton setelah sholat Magrib~ kadang nonton sambil ngaji juga, aku kan ngajinya setelah sholat... dulu ane masih soleh hahaha

Anime ini mempunyai episode yang singkat sih... hanya 20 episode doank, dan selalu ditayangkan sampai tamat... pokoknya thanks buat TV7 yang udah nayangin anime ini sampe tamat :D... dan walaupun diulang terus, tapi aku gak pernah bosan nonton animenya... bahkan sekarang aku download lagi animenya di youtube... soalnya kangen pengen nonton lagi
 
 
Aku juga seneng banget ama lagu opening dan endingnya! hhwwa~ pokoknya lagunya yang versi Indo tuh udah kuhapalkan di luar kepala... aku pasti selalu ikutan nyanyi pas lagu ini diputer di tv... pas animenya mulai atau pas bubar

Openingnya :
“tetang dirimu, tentang diriku, tentang siapapun... tentang semuanya
Ceritakanlah~ kisah yang belum di ketahui, untuk bersama memahaminya
Kan kubuka hatiku”
 


Edingnya :
“Ilusi dari langit senja di dunia sana
I miss you, I miss you... I need you, I need you Sexy sexy”
 

Hwee kangen!! pengen balik ke masa itu! :(

Jadi anime ini menceritakan tentang Satsuki dan adiknya Keiichirou... yang pindah ke kota kelahiran almarhum ibunya... mereka juga pindah sekolah... pas hari pertama masuk sekolah~ Keiichirou membawa Kaya, kucingnya tanpa sepengetahuan kakaknya *yah... masak ke sekolah bawa binatang kan gak boleh (-_-)

Sebelum bell masuk berbunyi, si Kaya itu tau tau ngilang... ternyata dia masuk ke gedung sekolah lama~ itu adalah bekas sekolah ibunya Satsuki dulu... sementara itu, Satsuki dan Keiichirou bersekolah di gedung sekolah baru di dekatnya

Mereka masuk ke gedung sekolah lama untuk mencari Kaya~di dalam gedung sekolah itu... Satsuki bertemu dengan Hajime dan Leo~ mereka sengaja mengagetkan Satsuki dan adiknya hehe *jail banget... Hajime itu adalah tetangga baru nya Satsuki, dan Leo adalah teman dekat Hajime yang menyukai hal2 supranatural dan mengaku menelitinya.. terus di sana mereka ketemu dengan Momoko yang awalnya dikira hantu hehehe~ Momoko masuk ke sekolah itu karena topinya terbawa angin dan masuk ke gedung sekolah lama
 
 
Mereka lalu terkunci di dalam gedung dan menemukan bahwa gedung sekolah itu banyak hantunya (-_-) di gedung sekolah itu, Satsuki menemukan kembali buku harian hantu milik ibunya... berisi catatan tentang ritual2 untuk menidurkan/menyegel arwah

Hantu pertama yang dihadapi oleh Satsuki adalah Amanojaku~ dia berhasil ditidurkan dengan bantuan buku harian ibu Satsuki,... tapi sebenarnya gak sepenuhnya berhasil... karena tempat yang digunakan untuk menyegel, yaitu pohon besar di belakang gunung sudah ditebang~~ akhirnya Amanojaku tersegel masuk kedalam tubuh Kaya si kucing... salah satu cara untuk mengeluarkannya adalah dengan membunuh Kaya~~ yah... mana mungkin Satsuki dkk mau??

Amanojaku juga memberitahu bahwa semua hantu yang disegel ibunya... telah tersegel di belakang gunung~ dan banyak segel yang telah rusak... jadi hantunya keluar dan kembali membuat keonaran (-_-) nah tugas Satsuki adalah menidurkan kembali hantu2 itu dengan bantuan buku harian hantu
 
Ini adalah buku harian hantu nya dan itu gbr Amanojaku~ kalo di Ind mungkin... Amanojaku adalah sejenis buto ijo hahaha :v
 
Akhirnya Amanojaku tetap berada di tubuh Kaya dan hidup dengan Satsuki serta Keiichirou di rumahnya~ awalnya sih dia jahat, tapi lama2 dia baik juga dan sering membantu Satsuki dkk dalam menghadapi hantu2 yang jahat... bahkan di episode terakhir Amanojaku mati gara2 menolong Satsuki dkk *sedih*

Anime ini cukup seram kalo ditonton anak2... tapi untungnya aku gak ketakutan waktu itu... malah suka hehe :P ~~berkisah tentang hantu2 yang meneror Satsuki dkk serta orang2 di sekitar Satsuki... dan usaha2 Satsuki dalam menidurkan hantu2 tersebut

Serem sih... soalnya~ pasti ceritanya diawali dengan sebuah rumor tentang hantu dan menceritakan betapa seramnya hantu itu dan betapa membahayakannya hantu itu~~ tapi gak semua hantu di anime ini jahat kok, ada hantu yang baik... selain Amanojaku ada... Hanako, terus hantu patung yang bisa bergerak itu dll
 
 
Satsuki kadang gak bisa sendirian menghadapi hantu2 jahat itu... dia tetap butuh bantuan teman2nya... Hajime yang suka jail dan melihat celana dalam Satsuki pun kerap membantunya hahaha, mereka pasangan yang cocok... terus ada Leo dengan pengetahuan hantunya... ada Momoko, cwe pemberani yang punya indra ke 6 dan kadang dirasuki arwah ibunya Satsuki... dan Keiichirou yang cengeng pun juga membantu.... tidak ketinggalan Amanojaku, dengan pengetahuan tentang hantu dan pengalamannya sebagai hantu yang berguna.... mereka semua menggabungkan kekuatan untuk melawan hantu jahat
 
Ada beberapa episode yang kusuka dan menurutku seram... yaitu tentang hantu boneka merry... boneka yang dibuang dan mengincar Satsuki, memaksa Satsuki untuk “bermain” dengannya
 
 
Terus episode tentang situs di internet yang mengantarkan ke neraka... waktu itu yang jadi korbannya adalah Leo, dia habis membuka situs itu, lalu pulang sore dan janjian ama Satsuki dkk di stasiun... tapi saat keluar dari sekolah... situasinya sangat sepi... sampai di stasiun juga masih sepi... padahal Satsuki dan banyak orang ada di sana.... Leo seperti dibawa ke dunia lain yang mirip dengan dunia nya... dan ternyata itu adalah bagian ilusi dari neraka!
 
 
Dan episode tentang kaca2 itu... yang adegannya ada Leo dan Keiichirou yang main game di ruang gelap padahal di tv nya itu gak ada gambarnya... cuman gambar semut doank hiy~~ ternyata mereka telah dirasuki oleh hantu
 
 

Episode tentang hantu piano, juga serem... katanya jika mendengar lagu fur elise sebanyak 4 kali maka akan mati~~ aku sempet takut, aku kan awalnya suka ama lagu itu... lagunya ada di piano mainanku kan... yah... aku jadi parno kalo dengerin lebih dari 4 kali hwahaha dan banyak episode lainnya yang tak kalah serem

 

Tapi yang paling menakukan adalah episode tentang hantu kelinci~~ yang kelincinya jadi monster dan memakan teman2nya... pokoknya aku takut banget kalo ada hantu yang ada kaitannya dengan kelinci... itu sesuatu yang “mengganggu” pikiranku

Oiya~ ada satu episode dari anime Ghost at School yang dilarang tayang saking seramnya... bahkan bukan hanya dilarang tayang di Ind... tapi juga di Jepang~! kebayang gak sih?? yang diijinkan tayang aja udah seram, gimana yang dilarang tayang???.. episode ini dilarang pemutarannya di Jepang walau udah terlanjur diputar (~_~)

Episode yang dilarang tayang itu berkisah tentang hantu kuchisake onna~~ hantu cwe yang bibirnya disayat itu loh... dilarang tayang karena hantu itu ditakuti oleh anak2 serta penampakan bibir hantu itu mirip penderita penyakit palatoschisis.... dan katanya sih... episode itu sulit ditemukan di internet *padahal aku pengen download* (-_-)
 
Ini gambar hantu nya gan~

Tapi ini ada gambar review dari episode terlarang itu~
 
Tertulis di sana~ episode 3 dan kelihatannya yang jadi korban adalah Momoko (-_-)


3. Hanada Shonen Shi
 
 
Aku seneng banget nonton anime ini, Hanada Shonen Shi termasuk anime yang berkesan... karena kisah2 nya sangat menyentuh... aku nonton ini dulu di TV7 setiap siang antara jam 2-3 an gitu~ pokoknya setiap pulang sekolah aku nonton anime ini... Hanada Shonen Shi ditayangkan sampai tamat di TV7 sebanyak 25 episode

Setting tempat anime ini~ berada di sebuah desa yang suasananya itu sejuk dan asri banget... banyak sawah2nya, sungai, langitnya biru, pohonnya hijau *yaiyalah!*... pokoknya di desa itu jauh dari kendaraan2 yang bising... dan kayaknya sih... waktunya itu masa lalu *jadul gitu*... pokoknya aku seneng banget nonton ini, karena disuguhi suasana pedesaan yang nyaman... udah gitu ost nya juga bagus dan mententramkan jiwa...

Aku suka ama lagu ini, bawaannya galau kalo dengerin, jadi pengen nangis :’(
 

Oke! anime ini menceritakan tentang kehidupan Hanada Ichiro, keluarga dan teman2nya... Ichiro itu adalah bocah yang bandel banget~~ dia merengek minta dibelikan tv berwarna pada ibunya... dan ibunya Ichiro itu galak... mana mungkin dibeliin?? orang di rumah juga udah ada TV, tapi TV hitam putih... itupun TV peninggalan

Aku ingat dialognya Ichiro yang bertanya pada Souta, sahabatnya~
Ichiro : “Souta, langit itu warnanya apa?”
Souta : “orang bilang warnanya biru, jadi bukankah warnanya biru?”
Ichiro : “tapi di TV keluarga kami, warnanya abu-abu”

Hahahaha :D sabar gan... ngenes banget nasibnya! XD... suatu hari, satu-satunya tv hitam putih di rumahnya malah dipecahin sama Ichiro... ya jelaslah ibunya marah besar dan mengejar-ngejar Ichiro sampai Ichiro lari keluar rumah dan tertabrak truk~ dan dia hampir mati

Arwahnya sempat keluar gitu dan terbang ke langit... di langit dia melihat hantu cwe yang cantik, Ichiro pun menghampirinya... hantu itu menoleh ke Ichiro... wajah hantu yang cantik berubah menjadi sangat seram... Ichiro pun kaget bukan kepalang... dia menjerit sejadi-jadinya *yah... masak arwah... takut sama arwah?*... dia kaget sampai nyawanya itu tertarik kembali masuk ke dalam tubuhnya di rumah sakit, lalu Ichiro pun hidup lagi... dia dapat 9 jahitan di kepalanya~ dan kata kakaknya sih itu angka sial
 
 Ini penampakan wajah seramnya (-_-)
 
Dan benar saja... setelah kejadian itu, Ichiro bisa melihat hantu atau arwah... hantu pertama yang dilihatnya adalah arwah cwe cantik yang dilihatnya waktu itu... awalnya Ichiro merasa ketakutan... keluarganya sendiri pada gak percaya kalo dia jadi bisa melihat hantu (-_-)

Yah~ akhirnya mau gak mau Ichiro terbiasa dengan hal itu... dia sering dimintai tolong oleh para arwah yang belum menuntaskan keinginan di masa hidupnya... kadang2 Ichiro juga udah bosan membantu arwah2 itu~ kan masalah mereka bukan urusannya Ichiro :P~~ tapi Ichiro suka terpaksa melakukannya... soalnya kebanyakan hantu mengancam Ichiro jiga keinginan mereka gak dituruti

Mereka akan mengubah wujudnya menjadi hantu yang menyeramkan dan akan menghantui Ichiro setiap hari hahaha XD terus ada juga hantu yang mengutuk Ichiro... tapi kadang2 keinginan hantunya itu suka aneh2~ jadi Ichiro juga males lah...
 
 
Sebenarnya anime ini juga gak serem2 amat sih... tapi ceritanya emang fokus ke hantunya dan menceritakan kisah2 selama hidupnya... dan kadang Ichiro juga suka ketakutan dengan kehadiran hantu yang suka mendadak datang

Anime ini cenderung lucu dan dramatis, kadang aku nonton anime ini sampe nangis2 gitu... kisahnya menyentuh gan dan... yah, sulitlah untuk dilupain... baru kali inilah... nonton anime Horror tapi bukannya ketakutan, malah nangis... terharu huhuhu

Oiya, aku mau ngenalin tokoh2 di anime ini~ di keluarganya Ichiro ada Hanada Tokuko, kakak cwe nya Ichiro... dia jelek, gendut, suka bertengkar ama Ichiro dan suka menakut-nakuti Ichiro tentang hantu.... Hanada Hisae, ibunya Ichiro yang galak... tapi sebenarnya sayang ama Ichiro... terbukti pas Ichiro hampir mati, ibunya nangis2.... Hanada Daijirou, ayah nya Ichiro yang suka mabuk... ada kakeknya Ichiro namanya Hanada Tokujirou

 keluarganya Ichiro
 
Teman dekat Ichiro adalah Souta~ dia itu cengeng dan sangat setia ama Ichiro... bahkan saat Ichiro pup ditungguin ama dia hahaha... Ichiro punya anak anjing namanya Jiro, dia juga setia banget ma Ichiro~~ ada juga cwe tomboy namanya Kei-chan... dia adalah saudara tirinya Souta... awalnya Kei chan dan Ichiro suka bertengkar :P
 
  Souta - Jiro - Ichiro
 
Untungnya sih... aku bisa mendownload lagi anime ini dan menonton ulang~ mengharukan! aku bersyukur bisa menonton kembali anime ini! :D
 

4. Jigoku Sensei Nube


Aku dulu suka banget anime ini... sering nonton walaupun animenya sering diputer ulang di TV7... waktu itu tayangnya senin-jumat jam setengah 7 malam dan pernah juga ditayangin sore~ jam setengah 4 atau jam 4 gitu

Jigoku Sensei Nube menceritakan tentang Nube~ dia adalah guru di SD Domori, wali kelas 5-3... dan menurutku dia itu guru yang menyenangkan, konyol dan deket ama murid2nya... aku mau deh... punya guru kayak gitu... ganteng juga soalnya :P

Ternyata... selain seorang guru, Nube juga seorang ahli roh *bhs Jerman nya “paranormal”* :P... yah~ dia itu bisa melihat hantu dan yokai... bukan hanya sekedar bisa melihat... dia bahkan bisa melawan hantu2 itu jika mereka mengganggu murid2 kesayangan Nube atau orang2 di sekitar Nube
 

Itu semua karena Nube mempunyai kekuatan tangan setan di tangan kirinya~~ jadi tangan kiri Nube itu selalu memakai sarung tangan hitam untuk menyembunyikan tangan setannya... kabarnya sih, Nube mendapatkan tangan setan setelah dia melawan setan yang amat kuat~ eh... kekuatan setan itu malah tersegel di tangan kiri Nube... dan untungnya sih~ tangan itu bermanfaat... bisa digunakan untuk melawan roh jahat dan digunakan untuk menyembuhkan “sakit” karena perbuatan roh

Setiap episode dari anime ini... kebayakan sih, menceritakan tentang pengalaman murid2 Nube yang diganggu oleh roh jahat~~ mana mungkin kan? Nube mau membiarkan murid2 kesayangannya menderita?? Jadi Nube selalu turun tangan melawan roh jahat itu dengan kekuatan tangan setannya~~ tapi gak semua hantu di anime ini jahat kok, ada yang baik juga kayak Yukime, hantu anak kecil yang selalu mendatangkan keberuntungan *lupa namanya* dll

Nube itu sebenarnya naksir ama Ritsuko sensei~ guru cwe di SD Domori yang sexy... tapi Ritsuko sensei gak suka ama Nube pada awalnya... soalnya dia itu orangnya penakut banget... sementara tau sendiri kan?? Nube sangat dekat dengan roh, hantu dsb.... yah, mana mungkin mereka cocok? ditambah lagi kelakuan Nube yang ceroboh membuat Ritsuko sensei gak suka ama Nube, pada awalnya~~
 
  Ritsuko sensei

Tapi suatu hari Ritsuko sensei menyadari kalo dia ada rasa ama Nube dan menyatakan perasaannya ke Nube, tapi ditolak oleh Nube... saat itu Nube, cintanya udah bukan sama Ritsuko sensei lagi! *rasain tuh* hahaha

Terus datanglah Yukime... dia itu adalah hantu wanita salju~ pokoknya setiap kali ada dia, cuaca akan mendadak dingin, bersalju dan air akan berubah jadi es *hiy~ dingin!*... Yukime menyatakan kalo dia cinta mati ama Nube~ soalnya waktu kecil, Yukime pernah diselamatkan Nube dari serangan pemburu

Tapi Nube gak mau sama Yukime~ mana mungkin manusia dan hantu bersatu?? padahal cinta Yukime itu tulus loh dan badannya gak kalah sexy ama Ritsuko sensei hehehe~ dan menurutku Yukime lebih cantik lah~ 
 
 Yukime

Suatu hari, Yukime diserang oleh hantu gunung dan hampir mati... saat itulah Nube menyatakan perasaan yang sebenarnya ke Yukime~ dia bilang bahwa dia itu sebenarnya juga cinta ama Yukime, tapi terlalu malu untuk menyatakannya *e cieee~* tapi ini suasananya lagi sedih loh gan :P...~ akhirnya Yukime beneran mati dan dia jadi kristal2 salju gitu... aku sedih gan... aku nangis nonton itu~ aku GALAU dan kepikiran terus selama berminggu-minggu gara2 Yukime mati :’( tapi untungnya dia hidup lagi setelah beberapa episode hehehe :P 

 
Dan saat Yukime hidup lagi pun, itu membuatku menangis gan... awalnya Yukime jadi jahat dan kayak amnesia gitu... dia mengincar nyawa Nube atas perintah dewa gunung... pokoknya caranya itu dengan berciuman ama Nube, maka Nube akan mati *enak donk* :P ~~terus pada akhirnya Nube mau menyerahkan diri... malah dia yang mencium Yukime *dengan suka rela(?)* dan bilang~~ “kalau itu demi kamu, maka tidak apa2 jika aku mati” yah... pokoknya intinya gitu deh
 
 
 
Aku galau lagi gan... aku pengen nangis! Hwee~ :’( kan selama Yukime hidup... Nube itu gak pernah mempedulikannya, dia gak pernah nuruti keinginan Yukime... tak jarang Nube malah sering manas-manasi Yukime dengan dekat pada Ritsuko sensei~ waktu Nube bilang kayak gitu~ yah... seakan itu adalah penebusan dosa dan rasa bersalahnya ama Yukime... gimana gak galau gan? aku galau lagi selama seminggu gara2 nonton epiode itu... hwaaa~ :’(

Eh bentar~ perasaan harusnya aku cerita tentang horror, kok malah nyambung ke kisah percintaan?? hahaha gak papa deh... pokoknya aku suka benget ama pasangan Nube dan Yukime... semoga mereka langgeng! amin!

Oiya aku pengen ngenalin murid2 nya Nube, yang suka diganggu oleh roh jahat~ mereka adalah :
 
Hiroshi Tateno~ dia itu sangat suka dengan sepak bola... awalnya dia orang yang pemarah dan mudah tersinggung dengan hal2 sepele... ternyata itu disebabkan oleh gangguan roh jahat... *bhs jawane kena sawan* :P untungnya Nube berhasil mengeluarkan roh jahat itu
 
 
Kyoko Inaba~ dia cwe yang tomboy dan kayaknya sih menyimpan rasa gitu ama Hiroshi *ciee*... agak tsundere sih~ ama Hiroshi... Kyoko itu adalah tetangga Nube... awalnya dia menganggap Nube orang aneh~ karena kemampuan supranatural nya itu
 
 
Miki Hosokawa~ Ini dia murid SD yang kubilang oppai... kalo kecilnya aja udah segitu, gimana gedenya?? hahaha :P... Miki ini kelihatannya suka menyombongkan diri karena dia oppai *loh kok?*... terus dia juga suka banget ngegosip, suka mengumbar sensasi juga... tapi Miki itu mempunyai pengetahuan supranatural yang banyak~ bahkan kadang... Miki malah lebih cepat tahu mengenai hal-hal misterius daripada Nube *iyakah?*
 
 
Makoto Kurita~ dia itu murid kelas 5 SD tapi terlihat seperti murid TK karena badannya yang mungil hehehe... dia juga lumayan penakut dan polos~

 
Katsuya Kimura~ tubuhnya tinggi dan selalu memakai topi merah... yah~ dia adalah murid terbandel di kelas Nube... dia suka membuat onar dan mencuri, tapi sebenarnya dia baik kok dan sayang ama adiknya^^

Nube itu episodenya ada banyak sih... sekitar 45 lebih... udah ditayangin sampe tamat belum ya? di tv~? entahlah aku lupa... btw ini anime horror yang lumayan mengibur untuk ditonton... soalnya tingkahlaku Nube dan murid2 nya kadang2 kocak hehe, pokoknya... selain menyuguhkan kisah2 horror... anime ini juga menyuguhkan humor ecchi yang... pasti lu pada seneng deh hehehe :P
 
 
Aku kadang suka ngeri saat melihat tangan setannya Nube... penampakannya mirip tangan tanpa kulit, jadi bentuknya kayak danging/otot dengan tulang... kayak Titan (-_-) dan cakarnya panjang2 gan...  yah~ aku jadi agak mual kalo liat tangannya kan? (~_~)

Aslinya aku pengen cerita banyak tentang Nube... tapi aku lupa (-_-) udah ku download sih animenya... tapi belum kutonton... aku cuman nonton episode yang ada Yukime doank hahaha :P ~aku juga belum download sampe tamat (-_-)

Oiya btw anime “Hanada Shonen Shi” dan “Jigoku Sensei Nube” pernah juga kubahas di artikel ini :
 

Nah~~ akhirnya nih.... selesai juga membahas 4 anime jadul yang menurutku horror... anime mana yang paling kamu sukai?? anime mana yang menurutmu paling horror...? aku suka sih sama semua anime di atas, kecuali Ge Ge Ge no Kitaro... soalnya aku jarang nonton tayangnya pas jam sekolah sih~ jadi gak tau ceritanya (-_-) ~kalian mau menambahkan anime jadul lain? yang horror?... silahkan di tambahkan di kotak komentar! :D

Demikianlah artikel ini berakhir~ sampai jumpa di artikel tentang anime jadul dengan tema lainnya!! :D

Ditulis oleh : Brili Kagura

FP Kagura Sohma Blog : ~Like!
FB : ~Add!
Twitter : ~Follow! 




13 komentar:

Andar Knight mengatakan...

Diteruskan gan reviewnya bagus n ane malah baru tau klo ada episode yang di larang di ghost at school
mampir di blog ane ya gan
http://andarsub.blogspot.com/

marco awan mengatakan...

Semoga ghost at schoool 2 lanjutan dibuat lagi ,dengan cerita hantu yang berbeda dan pemain yg sama..bakalan seru tuh..Hmm..baru taw ada eps terlarang..smg aja dibuka tuh episode gak jd cancel..itu kan anime horor jd pasti horor..

Riskapri 00 mengatakan...

keren2 bgt artikel nya gan, jadi nostalgia ;) tragis bgt ya anak2 jaman sekarang, kga pada bisa nonton anime. msh kecil pd nontonnya sinetron . merasa bersyukur lahir di 90-an :D thanks gan, lanjutkan

ijoitem1327 mengatakan...

hehehee.. galau gegara nube hahaha.. ngakak ^^

Brili - Kagura mengatakan...

iya malah ngegalau gara2 Nube dan Yukime hahahaha

Collab mengatakan...

Fegege no Kitaro ♡

Anonim mengatakan...

berilah yang terbaik.. demi sebuah ketulusan

Agus Gates mengatakan...

Ah jadi keinget masa kecil nih abis baca

Feikal Aprieza mengatakan...

Beberapa tahun belakangan ini jadi banyak yang nostalgia anime-anime jadul yah, malah saya jadi mengikuti cerita Nube lagi yang versi manga. Saya lupa sama endingnya anime Nube di TV7 waktu itu, tapi manga Nube di website tertentu masih belum terlihat tamatnya (gatau deh bagaimana lewat cetakan penerbit resminya). Menanti bagaimana kisah pernikahannya Nube sama Yukime. ☺

Anonim mengatakan...

sampai sekarang masih takut ama lagu fure elise gara" pas masih TK ga sengaja nnton anime itu :(
kalo denger lagunya langsung teriak histeris nangis ga karuan rasanya :'v padahal udah gede
padahal sempet kepikiran pengen nnton anime Ghost at School :(

Madara Uchiha mengatakan...

ghost at school g di terusin buat serial tv animasi nya hnya ada serial manga di komik .. jd klau emng minat beli komik ghost at school serial manga .. sm ky serial slamdunk.. hnya sm mw masuk interhigh ga di terusin serial animasi tv nya.. mungkin g ada dana buat nerusin .. jd hnya ada di komik. lanjuatn serial slamdunk versi manga lanjutan msuk interhigh shohoku.. buku komik dr PT.elekmedia komputindo

dedy irawan mengatakan...

Gan..ending ost nube ajib gan...ente wajib nikmatin..

Marissa Dwi Andari mengatakan...

Ternyata ichiro ada animenya ya wkwkwk ku kira manga doang 😂 baru tau
Makasih infonya ^^
Penasaran sama episode terlarang nya ghost at shcool jg ternyata susah jg nyarinya hehe

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............