20 OST Anime Versi Indonesia Terbaik!! + Lyrics #2 ( bagian terakhir )

On Sabtu, 13 April 2013 29 komentar



Hai^^ ... bagaimana kabar kalian? sudah lama tidak bertemu hhhh.... kangen ya? XD ...oke, artikel ini masih merupakan kelanjutan dari artikel kemarin dan ini adalah bagian terakhir dari artikel “20 OST Anime Versi Indonesia Terbaik!! + Lyrics” baca artikel sebelumnya?
20 OST Anime Versi Indonesia Terbaik!! + Lyrics #1 

Seperti yang kubilang sebelumnya, diantara ost anime ver Ind yang kata kebanyakan orang sih... biasa, aneh dan lebih jelek daripada ost ver Jepang nya... masih ada beberapa ost anime ver Ind yang bagus... beberapa diantaranya bahkan lebih bagus dibandingkan ver Jepangnya... ada juga beberapa yang membekas di hati... pokoknya yah... aku lebih suka mendengarkan yang ver Ind daripada Jepang nya... karena lagu yang ver Ind sudah sangat membekas di hati :D

Mungkin bagi sebagian orang yang kelahirannya tidak seangkatan denganku... mereka kurang tertarik dengan hal yang kubahas ini... hhh~ mau bagaimana lagi.... era anime yang berjaya di Ind itu... yang kurasakan sih.... ada di tahun 90-an sampai 2000-an... ost anime ver Ind yang kubahas ini merupakan ost dari anime yang tayang di masa itu... jadi kalo di masa itu, saat anime masih berjaya... kalian masih kecil mungkin kalian gak ingat dan gak tertarik dengan hal yang kubahas ini :P... beberapa orang yang kelahirannya seangkatan denganku... pasti tertarik dengan hal yang kubahas, kalo waktu kecil mereka suka nonton anime juga sih~

Lagu yang kubahas di part 2 ini... kebanyakan yang menyanyikannya adalah cwo... jadi menurutku penyanyi cwo di ost anime ver Ind itu....  punya suara yang lebih keren dibanding penyanyi cwe nya hhhh.... atau mungkin karena aku cwe, jadi aku cenderung lebih suka dengan suara cwo? XP ...sambil berimajinasi, mungkin saja yang nyanyi ini wajahnya keren, sekeren suaranya wkwkwkwk :D... walaupun begitu penyanyi cwe, yang suaranya bagus juga ada kok... tapi tetep aja bagusan kalo yang nyanyi cwo :P

Seperti yang kukatakan sebelumnya bahwa... ost anime ver Ind yang dinyanyiin cwo... lebih terdengar keren di telingaku dan lebih mendominasi di part 2 ini (urutan ke 10-1)... mungkin kebanyakan ost anime yang ku bahas di part 2.... merupakan ost dari anime cwo... karena biasanya kalo itu adalah anime cwo, yang nyanyi ost ver Ind nya juga cwo... walaupun gak selalu seperti itu juga sih~ 

Kemarin aku sudah membahas urutan lagu terbaik ke 20 – 11 menurut versi ku... sekarang saatnya membahas urutan terbaik ke 10 – 1... bagaimana? apakah kalian penasaran?... ost anime ver Ind apa saja sih... yang menempati posisi ke 10 – 1?... oke, tidak usah berbasa-basi lagi... silahkan dilihat! :3 *semakin menuju angka 1 semakin bagus menurutku*


10. Fruits Basket opening


Aku suka banget sama animenya waktu itu... jadi... yah... lagu ini lumayan mengenang lah... liriknya bagus dan nyambung... suara penyanyinya... lumanyan bagus sih... walaupun gak terlalu (^_^)V... tapi suaranya... kesannya itu lembut banget... kalo dibandingin dengan ver Jepang nya... ya masih bagusan ver Jepangnya sih... tapi aku tetap suka lagu ini^^

Lagu ini lumanyan terdengar menyedihkan... aku sempat membahas lagu ini yang ver Jepang di artikelku : Lagu Anime yang Menyedihkan.... tapi begitu disulih suarakan... aura kesedihan lagu ini jadi berkurang hhhh... jadi biasa aja sih rasanya...

Hanya saja... aku selalu nyesek dengar lagu ini... entah itu yang versi Jepang atau Indonesianya... soalnya aku selalu teringat dengan Kagura Sohma dan Kyo... dan hubungan percintaan mereka yang tidak pernah menjadi satu... HwuaaAAA!... aku emosi karena aku lebih suka dengan Kagura daripada Tohru (T_T)... iyah... dan itu bagian menyedihkannya saat aku mendengarkan lagu ini...

Lagu ini keren menurutku... aku selalu terbanyang wajahnya Yuki, Kyo, Shigure, Haru dan anggota keluarga Sohma yang keren lainnya~ ...pose mereka di  gambar bagian op lagu ini terkesan sangat menarik, mereka terlihat sedih... tapi itu menarik^^

Bagian yang paling menarik tapi kelihatan ganjil di ver Ind adalah bagian terakhirnya... di bagian terakhir  yang “ ta ta ta ta”... dulu di buku lirik laguku aku mencatat bagian “ta ta ta” itu... secara penuh... jadi ibaratnya se bait nyanyian/ se paragraf itu isinya ta ta ta ta semua... hhhhh bego banget aku... kenapa dulu aku gak nulis “ta ta ta dst” “ta ta ta...” “ta ta ta~” ?? makhlumlah... dulu aku masih SD

Download MP3 nya :
Disini!

Lirik nya :

Betapa bahagia kurasakan
Saat kau tersenyum kepadaku
Senyuman yang menghangatkan segalanya


Musim semi masihlah jauh
Dalam tanah yang begitu dingin
Menanti saat tuk tumbuh dan bersemi


Betapapun beratnya hari ini terasa
Biarpun pedih di hati masih tersisa
Selama rasa percaya masih tersimpan di hati


Meskipun takkan bisa dilahirkan kembali
Tetapi masih tetap bisa berubah
Mari bersama slamanya


Tatatatatatatata...


9. Ghost at School opening


Munurutku lagu ini keren... jadi dulu aku suka menyanyikan lagu ini berulang-ulang... dan entahlah... dulu aku suka mendengarkan liriknya dan menghubungkan dengan garis besar cerita dan hal yang dialami tokoh utama di anime Ghost at School... dan lumayan nyambung kok hhh

Aku lebih suka lagu yang ver Ind daripada ver Jepangnya... entahlah... lagu ini sangat mengenang bagiku... lagipula suara penyanyi, lirik dan suasana yang terbayang saat aku mendengarkannya itu... terasa pas~

Aku ingat waktu SD... saat Ghost at School masih tanyang di tv.... kan tayangnya jam 6 sore... waktu itu aku selalu antusias menonton animenya dan menunggu lagu op ini disiarkan... biar aku bisa karaokean gitu hhhh :D... dulu aku mantengin tv 5 menit sebelum animenya mulai, logo tv nya tayang dan hampir selesai, terus langsung terdengar lagu ini bagian kata “tentang dirimu, tentang diriku”... nah itu tu... rasanya... kalo ada mesin waktu... aku ingin kembali ke masa itu hanya untuk merasakan kembali hal itu :D

Lihat video nya :

Lirik nya :

Tentang dirimu
Tentang diriku
Tentang siapapun
Tentang semuanya


Ceritakanlah kisah yang belum diketahui
Agar bersama Memahaminya
Tlah kubuka hatiku


Meski kesepian tapi entah kenapa
Tak bisa katakan yang sesungguhnya
padahal kalau bilang hal yang sebaliknya
Bisa ucap begitu saja


Bila hidup dengan hati yang berat
Hanya rintangan yang akan terlihat
Saat kusadar sudah tersesat
Hidup seperti itu
Ku tak mau


Andaikan itu adalah diriku yang lain
Maka esok hari pastikan
Jadi lebih baik
Kutahu itu
Kuyakin itu


8. Shoot opening


Lagu ini cukup fenomenal di masanya... banyak orang yang bilang kalo ini adalah lagu yang bagus~.... iyah.... aku akui sih... lagu ini lumayan keren dan bagus... ibaratnya tuh... Shoot (Aoki Densetsu Shoot), bukan hanya terkenal karena animenya... tapi juga terkenal karena ost  ver Ind yang keren... walaupun dulu aku jarang nonton anime nya, tapi aku suka lagunya ^^

Kalo kalian cwo, suka anime dan seangkatan denganku.... kalo gak hapal dan gak kenal sama lagu ini... kayaknya gak banget deh :P.... apalagi kalo kalian gak kenal  ama animenya~ hhh :D

Lirik lagunya...bagus dan membuat kita semangat... suara penyanyi nya juga lumayan bagus.... cocok untuk menyanyikan lagu ini... intinya lagu ini tuh bagus... dinyanyikan di masa sekarangpun lagu ini juga masih terasa keren kok... aku sering terbayang-bayang lagu ini dan menyanyikan lagu ini di masa sekarang

Lihat video nya :

Liriknya :

Setiap saat bayang slalu hadir menerpa
walau pikiranku slalu dipenuhi kebohongan
Namun semua membuatku sangat suka
Karna semua beban berat yang kurasakan


Rasa itu selalu ada dalam hatiku
Membuat gelora membara di setiap langkahku
Genggam erat semangat di setiap nafasku
Oh kini semuanya memulai berubah


Kebahagiaan bukan kebohongan
Kan kubuktikan semuanya padamu
Bahwa diriku tlah banyak berubah
Karna dirimu


Kepercayaan kunci kemenangan
Kan kutuliskan di dalam ingatan
Memberikan sinar kekuatan
Hingga ku tegar


7. Let's & Go opening

 

Ingat lagu ini... pasti ingat momen di minggu pagi... antara jam setengah 7 sampai 8.... di channel R*TI... nonton anime ini... dengerin theme songnya... sambil makan sarapan pagi.... hwaaAAA~! saat2 itu.... sangat terkenang.....

Kalian tau lagu ini kan? teutama anak cwo tuh.... apa yang kalian lakukan saat lagu ini disiarkan di tv? ....pasti kebanyakan dari kalian melakukan karaoke dadakan kan? hahaha :D... itu juga hal yang kulakukan.... walaupun aku gak terlalu suka sama animenya, tapi... aku gak akan ketinggalan untuk melakukan karaoke dadakan ketika lagu op ini disiarkan XD

Apa ya? suara penyanyinya itu keren.... serak-serak basah gimana gitu... pokoknya ini tuh suara yang biasanya mengisi suaranya tokoh2 anime cwo yang keren.... aku juga ngebayangin kalo yang nyanyi itu keren hhhh~ intinya aku jarang mendengarkan suara ini menyanyikan lagu ost anime ver Ind... padahal suaranya tuh keren...

Lirik lagunya juga lumayan nyambung sih~ dan bagus banget tuh liriknya XD... kata2 nya memberikan semangat... aku suka bagian yang “disaat rasa cemas datang dan melanda di hati, terbayang senyuman yang kurindukan”... aku belum pernanh mendengarkan lagu ver Jepangnya... tapi firasatku mengatakan kalo yang ver Ind lebih keren :D

Download MP3 nya :

Lirik nya :

Ayo maju
Mobilku melaju cepat
Dengan membawa impianku


Semangatlah
Tuk melaju lebih cepat
Esok hari cerah menanti


Di saat
Rasa cemas datang dan melanda
Di hati
Terbayang senyuman yang kurindukan


Let's Go
Bersatu dengan angin
Larilah mimpi-mimpiku
Ku tak akan pernah menyerah
Winning Run


Rasakan deru angin
Larilah sampai tujuan
Mari genggam kemenangan
Di tangan ini


6. Kera Sakti


Tunggu dulu... ini kan bukan anime? kenapa ikutan masuk nominasi? XD.... hahaha aku memutuskan untuk memasukkan lagu ini... walupun itu bukan anime... aku suka lagu ini~... jadi gak papa ya... aku masukin di sini XD... lagian kan sama2 lagu sulih suara... hhmm... anggap saja ini bagian yang spesial :P

Coba... bisa gak kalian temukan lagu sulihsuara lain yang nge-rap?... yang ditayangkan di tv...? gak ada kan?... sekali ada itu ost nya Kera Sakti hahaha... dan lagu ini tuh... lumayan membuat kita ngos-ngosan kalo kita menyanyikanya

Kera Sakti itu sudah tayang sejak jaman dahulu kala... dan sejak pertamakali tayang... lagunya sudah disulih suarakan... mungkin lagu ini termasuk salah satu lagu sulih suara terlawas kali ya?

Lagu ini begitu terkenal dan fenomenal... siapa sih yang gak kenal lagu ini?... tau Kera Sakti, berarti tau lagu ini.... paling tidak hapal lagu ini...  walaupun hanya di bagian “Kera Sakti” ama “Seekor Kera”... habis itu sudah gak hapal liriknya~ hehehe

Yang jadi pertanyaannya selama ini adalah... SIAPA PENYANYI NYA?? seperti yang pernah kubilang dulu, orang2 yang menyanyikan lagu sulih suara memang tidak begitu terkenal dan tidak mudah diketahui... karena mereka kurang dipandang... walaupun suara mereka itu bagus...

Yang menyanyikan ost Kera Sakti itu pasti lebih dari satu orang... kalian dengar saja sendiri... suaranya berganti-ganti dan berbeda... banyangkan saja... lagu ini sudah ada jaman dahulu kala tapi sudah terdengar sekeren itu... jadi siapa penyanyinya??... kalo kalian tau siapa penyanyinya... tolong kasih tau aku ya^^... yang paling aku sukai tuh... suara yang nyanyi di bagian “berkelana setiap hari demi mendapat kitab suci dst”... di bagian awal dan akhir lagu juga terdengar bagus

Aku belum pernah mendengar lagu sulih suara yang dinyanyikan orang sebanyak ini... biasanya yang nyanyi kan hanya satu orang.... jadi begitu mendengarkan lagu ini.... rasanya tuh keren...~ apalagi perpaduannya itu pas, liriknya juga bagus dan mereka terlihat menyanyi dengan serius... ada 2 versi dari lagu ini.... ver lama dan baru... tapi menurutku lebih bagus ver lama nya

Setelah aku mendapatkan info di Google, beberapa orang mengatakan kalo yang menyanyikan lagu ini adalah Pesta Rap

Lihat video nya :

Lirik nya :

Ha ha
Sun Go Kong I sin da ha...


Seekor kera
Terpuruk terpenjara dalam gua
Di gunung tinggi sunyi tempat hukuman para dewa


Bertindak sesuka hati
Loncat kesana kesini
Hiraukan semua masalah di muka bumi ini


Dengan sehelai bulu
Dan rambut dari tubuhnya
Dia merubah menerpa menerjang segala apa yang ada


Walau halangan rintangan
Semakin panjang membentang
Tak jadi masalah dan tak kan jadi beban pikiran


Berkelana setiap hari
Demi mendapat kitab suci
Dengan dukungan dari gurunya
Temukan jati diri
Semua kan dihadapi
Dengan gagah berani
Walau aral rintangan
Setiap saat datang tuk menguji


Kera Sakti
Tak pernah berhenti
Bertindak sesuka hati
Kera Sakti
Menjadi pengawal
Mencari Kitab suci
Kera Sakti
Liar nakal brutal
Membuat semua orang menjadi gempar
Kera Sakti
Hanya hukuman yang dapat menghentikannya


Walau halangan rintangan membentang
Tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran


Kera Sakti
Tak pernah berhenti
Bertindak sesuka hati
Kera Sakti
Menjadi pengawal
Mencari Kitab suci
Kera Sakti
Liar nakal brutal
Membuat semua orang menjadi gempar
Kera Sakti
Hanya hukuman yang dapat menghentikannya

Walau halangan rintangan membentang
Tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran


5. Dragon Ball Opening
 

Dragon Ball.... animenya masih tayang tuh... hhhh :D... lagu ini lumayan jadul sih.... tapi masih terdengar keren kok... iyaiyah~... anime nya sih... aku gak terlalu suka... tapi lagunya itu keren....

Menurutku lagu ini lebih bagus daripada ver Jepang nya... dan aku rasa ost ver Ind ini tampak digarap dengan serius... suara penyanyinya keren... lirik lagu nya juga bagus dan nyambung^^ ... aku suka sama suara penyanyinya... dia itu terlihat serius banget menyanyikan lagu ini... seakan nyanyinya itu dari hati banget XD

Menurut pendengaranku... aku menduga kalo yang nyanyi lagu ini lebih dari satu orang... coba deh... kalian dengarkan baik2... pasti terdengar suara2 berbeda yang ikut menyanyikan lagu ini^^ terutama di bagian “cahaya cinta perlahan menyilaukan”

Pokoknya... aku suka mendengarkan lagu ini  XD ..... bagian lirik yang kusukai itu : “mimpi itu... dari mana datangnya?”... aku sempat berpikir... iya juga ya? dari mana mimpi itu?hhhh.... bagian reff nya juga keren “bertarunglah Dragon Ball”~~

Kualitas video dan mp3 yang akan kalian temukan di dumay lumayan bagus sih... salut deh... sama yang telah merekam lagu ini dan mengunggahnya ke dumay^^

Lihat video nya :

Lirik nya :

Orangpun datang
Dan akan kembali
Kehidupan kan jadi satu
Dikehidupan yang kedua
Akan menjadi lebih indah
Siapakah yang dapat melaksanakan
Sekarang berusaha mewujudkannya


Cahaya cinta perlahan menyilaukan
Itulah mimpi kehidupan kedua
Mimpi itu dari mana datanganya


Jawabnya ada diujung langit
Kita kesana dengan seorang anak
Anak yang tangkas dan juga pemberani


Bertarunglah Dragon Ball
Dengan segala kemampuan yang ada
Bila kembali dari langit
Semoga hidup kan jadi lebih baik


Tugas yang berat dilaksanakan
Berjuang agar lebih baik
Siapa yang dapat melaksanakannya
Dan berusaha mewujudkan
Semua itu demi hidup yang baik
Hanya dia yang mampu melaksanakannya


4. Detective Conan opening


Ini juga termasuk lagu yang keren.... suara penyanyinya itu bagus... kesannya keren... terus lirik di lagunya itu unik, mirip puisi yang bersajak abab atau aaaa... serius loh... coba kalian lihat liriknya... dulu aku pernah buat puisi untuk tugas bahasa Ind... dan aku pakai lirik lagunya Conan hahaha...

Aku selalu penasaran... siapa sih yang nyanyi lagu ini? suara nya itu loh... bikin gregetan.... keren banget! XD... pokoknya aku jarang denger lagu sulihsuara lain yang dinyanyiin orang ini... intinya suaranya itu gak pasaran... aku juga lebih suka lagu yang ver Ind daripada ver Jepang nya :P

Ehm... saat mendengarkan lagu ini tuh... pasti selalu terbayang sosok Conan atau Shinichi~ ...aku suka menyanyikan lagu ini... bagian reffnya keren^^... tapi aku selalu gagap pas nyanyi di bagian “Walaupun sekarang aku terperangkap dalam tubuh kecilku” wkwkwkw :D

Lagu yang bagus walaupun lagu ini jadul.... pokoknya tuh... kalo mendengarkan lagu ini... aku jadi teringat saat2 di hari Minggu... nonton anime dari pagi sampai siang... salah satu anime favoritku di hari Minggu ya detectif Conan ini^^

Lihat video nya :

Lirik nya :

Walau masa berganti
Dan tahunpun berlalu
Namun di dalam hati
Ku akan tetap maju


Walau rintangan menghadang
Masalah kuhadapi
Semua kan kuterjang
Menghadapi dunia ini


Walaupun sekarang aku terperangkap dalam tubuh kecilku
Namun aku akan tetap yakin dan aku tidak akan pernah ragu
Dan disaat mereka semua coba mengerti
Yang kutahu hanya satu jawaban yang pasti


Ingin kucoba sekali lagi
Walau itu tak pasti
Setelah kulalui
Penuh percaya diri


Saat sesuatu menjadi
Sebuah teka-teki
Kan tetap kujalani
Tuk menyingkap misteri


Ingin kucoba sekali lagi
Walaupun itu tak pasti
Setelah kulalui
Penuh percaya diri


Saat sesuatu menjadi
Sebuah teka-teki
Kan tetap kujalani
Tuk mnnyingkap misteri


3. Captain Tsubasa opening (Dragon Screamers)


Lagu ini sangat fenomenal di masanya... semua anak pasti tau lagu ini... entah itu anak cwo atau cwe... suka anime atau tidak... tapi kebanyakan tau lagu ini... mungkin karena lagu ini terdengar sangat keren dan anime Captain Tsubasa begitu fenomenal waktu itu~

Kalo biasanya kebanyakan orang tidak tau siapa penyanyi ost anime ver Ind.... tapi anehnya... khusus untuk lagu ini... beberapa orang tau kok siapa penyanyi lagu ini... walaupun itu hanya sebatas nama, wajahnya tidak tau.... jadi yang menyanyikan lagu ini tuh namanya Ade Basuki, dia juga dubber... entahlah mungkin mereka tau gara2 melihat diskripsi tulisan di lagu end nya

Selain suara penyanyi yang keren, lirik lagu nya juga bagus... pokoknya bawaannya jadi semangat setelah nyanyiin lagu ini... intinya lagu ini memang keren deh! :D... yang nyanyi tuh... kelihatan banget niatnya menyanyikan lagu ini dengan sepenuh hati XD.... temen2 SD ku sering nyanyiin lagu ini di kelas saat ada waktu luang^^

Ada yang terdengar ganjil di liriknya... di bagian “ukirkan dalam hati kapten masa depan”... nah bagian “masa depan” nya itu... penyanyi hanya mengatakan “masa de” hhhh... hanya di bagian itu yang terdegar ganjil... selebihnya bagus kok... apalagi di bagian reff nya “Dragon Screamers Way I do I do Ho!”, bagai naga yang terbang~ hahaha... semangat banget deh kalo nyanyiin bagian itu :D

Kalo dibandingkan dengan ver Jepangnya... gak kalah kok... lumayan mirip... aku malah lebih suka lagu yang ver Ind nya... soalnya yang ver Ind itu lebih mengenang hahaha... mp3 nya yang beredar di dumay juga lumayan bagus kualitasnya

Lihat video nya :

Lirik nya :

Ukirkan dalam hati kapten masa depan
Lebih tangguh dari pada yang kita duga
Daripada terbawa hati yang gelisah
Cobalah tuk manangis saja


Demi meraih masa depan terlihat
Tak perlu ragu jadilah diri yang baru
Bukan demi tuk siapapun juga
Cukup mencoba untuk jadi lebih hebat


Dragon Screamers Way I do I do Ho!
Bagai naga yang terbang Way I do I do Ho!
Cahaya keemasan panggilan masa depan
Dan kan bimbing kita semua


Dragon Screamers
Dragon Fever
No Question!


2. Trouble Chocolate ending


Dari 5 besar ost anime ver Ind terbaik *versiku*... ini adalah satu2 nya lagu yang dinyanyiakan oleh cwe... gak tangung-tangung aku tempatkan lagu ini di posisi ke 2 terbaik.... !^^ ...sebelumnya aku bilang bahwa posisi 10 besar yang mendominasi adalah lagu yang dinyanyikan oleh cwo... tapi lagu ini juga gak kalah keren kok

Banyak orang yang mengatakan bahwa lagu ini benar2 lebih baik daripada ver Jepang nya... dan menurutku pendapat orang2 itu memang benar kok!~ lagu Jepangnya berjudul Ne Nande yang dinyanyikan oleh Yoshizawa Rie

Coba deh... kalian dengarkan lagu ini... aku bengong dengerin lagu ini dan gak bisa ngomong... aku belum pernah mendengarkan ost anime ver Ind dengan penyanyi cwe yang sebaik ini~...suara penyanyinya tuh... lembut banget, bagus... cocok banget sama lagu ini... lirik lagunya tuh... artinya dalem banget... menusuk sampai ke hatiku yang paling dalam hahaha :D... ini tuh termasuk lagu galau *menurutku sih* ...iya, bawaannya galau kalau nyanyiin lagu ini.. tapi menurutku lagu ini masih keren^^

Penyanyinya itu loh... bener2 kelihatan serius banget manyanyikan lagu ini... benar2 dari hati banget menyanyikannya... sampai kita2 yang mendengarkan lagu ini jadi terbawa suasana... kita jadi ngerasa galau hahaha~ jadi lagu ini tuh cwe banget... kalau lagu yang kubahas sebelum-belumnya itu membuat kita semangat saat menyanyikannya... yang ini malah bikin sedih....

Tapi aku benar2 kagum dengan penyanyi lagu ini yang ver Ind... siapa sih? penyanyinya? hayo ngaku!? :P~~ dari dulu, pertamakali mendengarkan lagu ini rasanya ngejleb banget... apalagi aku juga sangat suka dengan animenya :D

Gambar di ending nya... Hinano duduk terdiam... dia mengenakan gaun merah... dan terlihat menunduk... dia terlihat sedih... dia bagian akhir lagu Hinano terlihat menangis (T_T)

Oiya... karena lirik di lagu ini yang ver Ind sangat bagus, dan dalem... jadi dulu aku sering mengunakan kata2 di lagu ini untuk membuat puisi untuk tugas bahasa Ind ku hahaha :D

Lihat video nya :

Lirik nya :

Dicintai oleh dirimu
Bagai lukisan senja di sore hari
Setiap kali aku sedang berduka
Kau pasti yang slalu menghiburku


Disaat aku berjalan sendirian
Kau selalu ada di belakangku


Walaupun
Kadang ku sakiti dirimu
Kau diam
Dan tetap menanti diriku


Oh~wa~ katakanlah sesuatu
Pada diriku
Andaikan aku
Mampu melakukannya
Pasti akan ku balas
Kebaikanmu itu


Pasti akan selalu
Kulindungi dirimu
Tetapi kenapa
Tapi kenapa
Tak pernah bisa kulakukan semua


Lalalalala
Lalalalala


1. Hunter X Hunter  opening


Hore~ sampailah kita pada puncak ost anime ver Ind terbaik *menurutku*.... ternyata... aku lebih memilih op Hunter  X Hunter sebagai ost anime ver Ind terbaik... kalo ditanya kenapa? aku juga akan sulit mengungkapkan jawabanku... karena perasaanku mengatakan seperti itu jadi ya~ aku lakukan saja hahaha

Banyak orang menyebut bahwa, opening HXH ver Ind lebih bagus daripada ver aslinya *Jepang*.... aku ingat, dulu aku pernah baca di mana gitu... intinya... lagu op dari HXH dikatakan sebagai ost anime ver Ind terbaik, sedangkan lagu endingnya yang ver Ind dikatakan sebagai ost anime ver Ind terburuk~ sungguh ironis ya?

Tapi menurutku memang iya sih... kalo dibanding dengan lagu ending yang ver Ind... lagu yang opening ini memang jauh banget lebih bagus :P... apa yang membuatnya bagus? suara penyanyinya mungkin... soalnya seumur hidup, aku belum pernah mendengarkan penyanyi ost anime ver Ind yang ini... suaranya itu... benar2 unik~

Lagunya dari awal sudah bagus, liriknya juga bagus.... disulihsuarakan ke bhs Ind terdengar lebih bagus lagi.... iiihhh~ sempurna deh lagu ini XD... yang muncul dari imajinasiku saat mendengarkan lagu ini... paling sering adalah Leorio... bahkan kadang2 aku berpikir bahwa yang nyanyi lagu ini adalah Leorio hhhh~ padahal biasanya kalo aku mendengarkan lagu keren tuh... yang kupikirkan itu adalah penyanyinya ganteng... tapi yang ini malah mikirin Leorio XD

Kalo ditanya, lebih bagusan mana lagu yang ver Ind apa Jepang...? itu pertanyaan berat... aku lebih suka yang ver Ind.., sayangnya yang ver Ind terlalu singkat durasinya... lagu yang versi Jepang juga bagus kok, judulnya Ohayaou~ baik yang ver Ind ataupun Jepang... suara penyanyinya mempunyai karakter yang berbeda... tapi aku lebih cenderung suka yang ver Ind :P

Menyanyikan lagu ini membuatku semangat... apalagi kalo nyanyinya pas pagi2 sebelum berangkat sekolah... terasa dapat motovasi tersendiri deh hahaha :D~ walaupun ada kata2 yang tidak jelas di lagu ver Ind nya... yang cukup membuat bingung untuk kami, pencatat lirik lagu anime ver Ind :P.... tapi hal itu tidak mengurangi ke keren an dari lagu ini kok :D

Lihat video nya :

Lirik nya :

Mari ucapkan selamat pagi
Wujudkan mimpimu lagi
Semoga hari ini jadi hari yang indah


Hal yang sederhana dan yang apa adanya
Bagai cahya mentari
Itu sesuatu yang paling berharga


Mimpi saat terjaga 'kan membawa
Ke esok hari yang tak pasti
Merry Go Round Goes~


Berjalan bersama dirimu
Bergandeng tangan denganmu
Aku ingin menjadi sahabat selamanya


Ucapkan selamat pagi
Wujudkan mimpimu lagi
Marilah kita hidup seperti ini untuk selamanya


Akhirnya selasai juga nih... di artikel “OST Anime Versi Ind Terbaik + Lyric” aku sudah membahas 20 ost anime ver Ind terbaik menurutku.... kuurutkan dari posisi terbalik 20 – 1 *semakin ke angka 1 semakin bagus menurutku*

Karena ini hanya kubahas MENURUTKU... jadi mohon maaf kalo kalian tidak suka dengan pembahasan ini... mungkin kalian tidak terlalu suka dengan lagu di no 1, kalian lebih suka lagu di no 5 dsb... yah... harap dimaklumi karena ini hanya menurut versiku~ dan mohon maaf juga kalo lagu anime ver Ind yang benar2 kalian sukai, sama sekali tidak kubahas di artikelku ini :D *gak masuk 20 besar menurutku*

Aku buat ini hanya untuk senang2 aja kok... hhmm... karena aku hobi mengumpulkan mp3, video dan lirik lagu anime ver Ind... aku iseng aja mengurutkan... lagu apa saja sih yang terbaik menurutku :D

Karena sebelumnya aku cari di internet pun, belum ada yang membuat artikel semacam ini... jadi ya... aku buat aja XD ~walaupun sebagian orang menyepelekan hal2 semacam ini... tapi aku berusaha untuk mengahargainya... karena mereka... orang yang menyanyikan lagu2 itu yang ver Ind dan termasuk juga para dubber... yang lebih sering dicemooh karena suaranya gak mirip dengan ver Jepang nya~ mereka semua berarti bagiku... mereka semua merupakan bagian kenangan indah di masa kecil ku... dan aku ingin mengucapkan terimakasih pada mereka semua ^^ *kali aja salah satu dari  mereka ada yang baca artikelku yang ini* :P

Bagimana cara mendownload MP3 nya? klik link video di atas, terus ikuti langkah2 di artikel ini :

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR dari Blog ini!!

Like Kagura Sohma Blog?

CR lirik lagu (dengan sedikit pengubahan) :


cr gambar :
http://hxhlove.tumblr.com/tagged/Gon/page/9
http://www.digplanet.com/wiki/Trouble_Chocolate
http://abizein1909.blogspot.com/2012/01/captain-tsubasa.html
http://patchiemollie.wordpress.com/2011/12/26/detective-conan-and-magic-kaito-cameo/kaito-kid-_detective-conan/
http://rizkiyandi.blogspot.com/2013/02/download-film-dragon-ball-kai-z-gt-for.html
http://febstories.blogspot.com/2011/08/mengenang-kera-sakti-journey-to-west.html
http://alltoyoufree13.blogspot.com/2012/01/lets-and-go-dub-indo-tamiya.html
http://www.animecrazy.net/aoki-densetsu-shoot-images/109/Image/4868
http://uin-community.us/showthread.php?1104-Gakkou-no-Kaidan-%28Ghost-At-School%29
http://www.gaiaonline.com/profiles/tohru_honda94/15293840/
 

29 komentar:

Yuliana Wiharja mengatakan...

sukaaaaaaaaaaaaa :D aku juga suka animeeeee. kalo lagunya jeanie the high light brown hair ada ga?

dian oyan mengatakan...

Ost Conan banyak yang enak sebenernya lohh :3

Mikata Minatsuki mengatakan...

ini mah urutan berdasarkan populernya ,, kalo lagu yang paling bagus itu pasti Ost opnya ghost at school baik yang indo maupun yang jepang menurutku .. :3

Fazar F. mengatakan...

yeaahh!! HunterxHunter nomor satu :D

Tiara Hanindita mengatakan...

horeee ada hunter x hunter, let's go sama kapten tsubasa~ >.< *nostalgia*

aldy aprizaldy mengatakan...

kereen, yang paling keren tuh ost tsubasa. kok gk di nomor 1. peace

Anonim mengatakan...

yaaahh... kirain bakal ost. Nono-chan.. XD
kan liriknya keren tuh..
Biar nilai merah

tetap tidur nyenyak

Pasti badan sehat

bersantai…

Bekerja pun boleh saja

Berjuang dengan riang

Ayolah kawan kita bergembira

Anonim mengatakan...

rurouni kenshin/samurai x gw bilang banyak yg enak padahal :) nostaljik bgt euy. thanks ya

muhammad ramdani mengatakan...

Chibi Maruko Chan dan Cryon Shincan menurut ku enak lagunya..

Anonim mengatakan...

Butterfly-nya digimon versi Indo keren kk :D
Whistle versi indo juga

michael tanaka mengatakan...

Btol tuh tp lbh enak ghost at school :) enak lagunya kangen masa" kecil hehehehheeheheee

Anonim mengatakan...

Aku tau beberapa Dubber yg mendubbing lagu2 di atas :D

-yg Ghost at School sama trouble chocolate itu Dubbernya sama, namanya adalah Kishia
-Opening hunterxhunter namanya Arie Nurma. A

tapi nama-nama Dubber yang kusebutkan itu sudah menghilang dari dunia dubbing dan keberadaannya sudah sulit sekali untuk dilacak :(


lalu menggubah lagu-lagu anime dubbingan adalah Kak Sur. Tapi namanya tenggelam seiring dengan menurunnya popularitas lagu dubbingan. Karya terakhirnya itu lagu Shinchan 2009

Semoga Membantu :D

Brili - Kagura mengatakan...

wah~ terimakasih komennya, ini sangat membantu... iya memang sulit sekali mencari keberadaan dan identitas mereka huhu

rangga pandu mengatakan...

aduh aku kangen troble cholate >_< ihhhh jadi nostalgia padahal aku masih kelas 2 snk :3
emang dlu tivi itu emang segalanya :3

Hon BookStore mengatakan...

Penyanyi dragon ball opening versi Indonesia lg ikut x factor. Namanya Sulle Wijaya. Search aja di YouTube

Brili - Kagura mengatakan...

@Hon iya... aku juga baru tau kemarin pas dia ngaku, kirain yg nyanyi mirip Goku gitu hahaha tapi terjawab sudah salah satu misterinya!

Bella Desky mengatakan...

Kakak~

I sin da ha. Lol. Bener, dulu juga nyanyinya pake lirik begitu. Tapi gw udah ada mp3nya. Didenger repeat, plissss, itu...

In da house, deh kayaknya. Lol.

Shoot tapi g tayang sampe tamat T.T Kalo g salah inget, bersambung pas sahabatnya Toshi suka sama managernya dan mau minum dari gelas bekasnya manager itu. Toshi dituduh nusuk sahabatnya itu T.T

Creamy Mami juga nostalgic loh. Kayak anak kecil yg membayangkan dunia orang dewasa juga sejenis Minky Momo. Dunia cewek gitu.

~

Anak perempuan itu lain dengan laki-laki
Hanya ada suka dan benci
Tak ada yang lain

Tapi kalau sudah suka
Sebanyak apapun
Keajaiban itu bisa
Diciptakannya

Begitulah
Hati anak perempuan
Sayangilah aku dengan lembut
Sayangilah aku

Sayangilah

Sayangilah

~

Aku bukan malaikat
Jangan kau anggap aku
Seindah bayanganmu
Aku hanya anak perempuan

Aku terbangun
Dari mimpiku dan memandang
Wajahmu yang berkilau

Dengan pakaian tidur
Aku ingin
Tetap memandang wajahmu
Bersamamu
Bersamamu

~

Kak plis jangan sampe nutup tempat ini ya. Keep blogging in your way. Su su na kha~ (Ucapan smangat dalam bahasa Thailand)

Yakub AGani mengatakan...

ini ane tambahin: Ending Ghost at School - sexy sexy versi indo, lebih keren daripada versi jepangnya. Suara dubber indo lebih sexy dah hehe :)
coba aja dengerin: https://www.youtube.com/watch?v=0WvKE7CYXDY

bahasa2 mengatakan...

paling bagus untuk suara cewek, yaitu suara penyanyinya openngnya arale.

Angela July mengatakan...

Bagus banget ka informasinya, terus berkarya ka. untuk band asli yang mengisi soundtrack anime nya bisa dilihat disini juga ka. terima kasih :-)
http://www.anakmusik.com/2015/10/band-pengisi-soundtrack-anime-jepang.html

Rima Ayucahyani mengatakan...

mimin buat baper T-T inget anime2 dulu~~ huwee...
btw, ga bisa di kopas :'v mimin mah gitu orangnya... tapi sip lah, aku bisa nemu lagu anime indo ver ^^ kecuali yg di cover-in kak hana :p

Rima Ayucahyani mengatakan...

mimin buat baper T-T inget anime2 dulu~~ huwee...
btw, ga bisa di kopas :'v mimin mah gitu orangnya... tapi sip lah, aku bisa nemu lagu anime indo ver ^^ kecuali yg di cover-in kak hana :p

Fari.Fairis mengatakan...

aaaarghh.... (entah perasaan apa ini) wkwkwkw :P

thanks, kak..! love it!
(komen 2tahun kmudian)

btw, Inuyasha n Hamtaro nya kemana yak..? :)

Hada Arkanda mengatakan...

Bagus bagus lirik dan anime OST nya.. Ada OST gundam seed ngak bro? Soalnya asyik dengarin ost ya

Chusnul Mubarok mengatakan...

Jatuh cinta ranma ranma, kita menjadi teman selamanya,,,
Pengen download yg ini, bagi link nya kaak!!!

Zay Riyuki mengatakan...

ost ghost at school.. suara penyanyi nya menyentuh hati ku..

Anonim mengatakan...

asli deh penasaran banget sama yang nyanyi soundtrack nya Conan, lebih bagus dari versi Jepang nya siii

Fiky Febriansyah mengatakan...

Anime yang baru2 jangan pada komen.. Ini judulnya kangen 90an.. Yang ada di tv aja waktu itu.. Jangan yang dari komik ataupun dari streaming anime..


Thanks lah blog nya..
#ghost at school

Fiky Febriansyah mengatakan...

Anime yang baru2 jangan pada komen.. Ini judulnya kangen 90an.. Yang ada di tv aja waktu itu.. Jangan yang dari komik ataupun dari streaming anime..


Thanks lah blog nya..
#ghost at school

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............