Nostalgia : IKLAN Keren di Masa Kecil s/d Remaja ( Part 2)

On Kamis, 09 Oktober 2014 4 komentar

 


Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, baca artikel sebelumnya?

Aku akan kembali melanjutkan membahas iklan2 keren yang mengenang di masa aku kecil (TK-SD) sampai Remaja (SMP-SMA)

Karena aku paling suka dengan iklan2 yang sering muncul di hari Minggu... saat masih ada maraton kartun dan anime,... jadi aku akan lebih fokus membahas iklan2 yang itu hehe


Oke! tanpa banyak berbasa-basi lagi.... ayo kita lanjutkan! Siap2 kembali ke masa lalu!



Wafer Superman


Wah... wafer Superman! itu kan memang jajanan yang sudah melegenda... untung sampai sekarang masih bertahan... walaupun sempat berganti kemasan beberapa kali.... wafer Superman itu termasuk dalam jajanan jadul lho~ apa kalian sudah pernah memakannya?... rasanya lumayan

Iklan ini muncul saat aku masih SMP, bintang iklannya adalah pemain di sinetron Ratu Malu dan Jendral Kancil atau apalah judulnya aku lupa~ sinetron tsb tayang pas aku SD... pokoknya itu jamannya Nikita Willy masih bocah

Slogannya : Roma wafer coklat memang Super~~ man hahaha :D



Wall's 3 In 1 Fruity Delight


Ini iklan Walls jaman kapan ya? sepertinya sudah lama sekali ya? aku senang sama konsep 3 rasa ice cream dan anak kembar 3... dan kelihatannya ice creamnya enak, jadi pengen!!.... btw iklan ini juga ada yang ver Thailand... jadi iklannya didubbing pakai bhs Thailand



Walls Dimpi (1996)


Tahun 96 itu kan, waktu aku masih 3 tahun, ya ampun!.... aku memang tidak ingat dengan iklan ini, tapi aku ingat banget sama ice creamnya! Ice cream Donal bebek, gila! jadul banget ice creamnya!

Aku pengen banget makan ice cream ini lagi, soalnya aku lupa dengan rasanya... tapi seingatku sih rasanya enak banget!... sayangnya~ sekarang ice cream ini, sudah tidak muncul lagi ya? apa memang sudah tidak diproduksi?? yah~ (-_-)

Tapi waktu aku mau beli ice cream Walls, dan melihat daftar ice creamnya.... gambar ice cream ini masih ada kok, tapi kok ice cream nya gak ada ya? hhmm~



Susu Indomilk



Iklan susu~ yang main masih Joshua lagi wkwkwk... lagu di iklan ini sudah sangat familiar di telingaku... jadi begitu aku melihat kembali iklan ini, semuanya langsung teringat~

“Susu Indomilk, susu untuk kita semua~” XD

Oiya, lagu ini juga pernah diplesetkan oleh grup lawak Teamlo... diplesetkan jadi susu mbok Darmi wkwkwk ngeres memang... yang orang jawa pasti ngerti deh lagunya XP

Pokoknya aku paling suka beli susu Indomilk yang kemasan botol plastik kecil itu~ dari dulu kemasannya gak berubah

Di akhir iklan Joshua ngomong gini : “Ayo temen2 minum minum meleq semua “ wkwkwk



Jasjus


Iklan ini muncul saat aku kelas 5 SD, waktu itu Agnes wajahnya masih jadul hahaha... aku pengen aja membahas iklan ini, soalnya aku sering beli Jasjus... kenapa? karena harganya yang paling murah dibanding n*trisari dan m*rimas wkwkwk... kalo masalah rasa mah emang kurang terasa rasa buahnya XD

Iklan ini lumayan menarik lho~ masak katanya Jasjus bisa dibikin untuk membuat creepes, saus salmon, agar2~ gimana caranya tuh?



Nutrisari



Ini adalah minuman buah bubuk yang paling mahal, jadi aku jarang beli haha.... rasa buahnya memang terasa banget, makanya harganya mahal

Dari dulu sampai sekarang, Joshua masih menjadi bintang iklan nutrisari... hebat ya~ dia bisa bertahan! XD... dan si jeruk masih menjadi bintang iklan juga... mungkin kalo ini, beneran bukan akting maksudnya.... persahabatan antara Joshua dan si jeruk, adalah persahabatan yang bertahan lama XD

Tapi kalo beneran bersahabat, harusnya si Jeruk boleh mencicipi nutrisarinya kan?... selama aku nonton iklan nutrisari, aku belum pernah melihat si jeruk berhasil mencicipi minuman nutrisarinya hahaha... kadang itu membuatku gregetan!... rasanya seperti nonton kartun Tom and Jerry

Mungkin karena slogan dari nutrisari : masak jeruk minum jeruk? XD #kanibal... tapi seiring perkembangannya, slogan itu sering dikaitkan dengan sebutan homo atau lesbi

Kalo di acara MOS, katanya nutrisari sering dijadikan teka-teki MOS dengan kata kunci “minuman kanibal” wkwkwk

Btw... aku sudah jarang melihat nutrisari dengan kemasan besar (botol kaca yg tutupnya bulat) dan kemasan kotak besar, yang dijual di toko.... apakah memang sudah tidak diproduksi lagi??

Aku paling tertarik di bagian saat botol kaca nutrisari dibelah memakai pisau, dan menjadi seperti potongan jeruk... bagian itu, awesome sekali hahaha



Indomie


Wah~ Indomie mah... mie legendaris! dan ternyata... iklannya sudah ada sejak aku belum lahir hehe
 
Walaupun iklan jadulnya mempunyai kualitas gambar yang rendah.... tapi menariknya iklan jadulnya itu justru lebih jujur... maksudku mie nya itu, tidak ditambahi macam2... apa adanya seperti yang ada di dalam kemasan... bukan seperti gambar yang ada di depan kemasan... yang sangat menipu!!

Di video itu, juga ada iklan yang tayang saat usiaku 3 thn... iklan tentang hut ke 50 thn RI itu (iklan 19 thn lalu) #buset!

Yang paling aku ingat adalah iklan di menit ke 03:30... sebuah keluarga lagi bersantai di balkon, sambil buka2 buku... terus mereka membayangkan sumberdaya alam Ind dan rempah2nya yang banyak... ibunya tau2 datang membawa Indomie.... wah~ konsepnya sangat bagus

Aku ingat banget... iklan yang itu, muncul saat aku masih TK dan SD... seringnya  muncul di hari Minggu.... saat aku masih bisa menonton kartun di RCTI seperti.... Doraemon, Chibi Maruko Chan , Let’s and Go, Cardcaptor Sakura dkk.... hhwaa~ kenangan itu!

Dan lihat saja~ dari dulu Indomie memang sudah punya theme song yang sangat merakyat di telinga~ apalagi lagu yang “Indomie seleraku~” 



Wall's Moo


Itu iklan yang didubbing pakai bhs Thailand... sepertinya iklan ini muncul saat aku masih SD atau SMP ya? hhmm~... aku ingat banget, waktu itu~ aku pernah memutuskan untuk “jatuh cinta” pada anak cwo di dalam iklan itu! #buset kkkkk~ kalo diinget kembali lucu juga ya? XD... bisa2nya gitu?

Soalnya anak itu ganteng, mirip ama Ryu Shi Won ama Dirly Idol :P... dulu entah mengapa aku nge fans sama mereka

Yah~ gitu deh... mungkin sekarang anak itu sudah gede... ada yang tau identitasnya? hubungi aku ya~! bagi yang tau hahaha



Oreo


Ya ampun! Menurutku ini adalah iklan oreo yang paling ngegemesin.... bahkan lebih menarik daripada iklannya Afika hahaha

Iklan ini sepertinya tayang saat aku masih SD, yah... seingatku lebih sering tayang di hari Minggu... aku ingat dulu waktu nonton kartun Minggu di RCTI ada iklan ini~

Dan dari dulu sampai sekarang, aku tidak bisa melupakan iklan ini... bahkan sekarang masih pengen nonton lagi di Youtube, untungnya videonya ketemu hahaha

Menurutku, ide iklan ini sederharna tapi begitu mengena... aduh~ aku sebel banget sama kakaknya! kenapa dia pelit sekali? untung adiknya lucu!^^ apalagi pas ketawa di bagian akhir iklan haha



Simba cereals


Seingatku, ini adalah iklan jadul.... lihat saja pakaian ibunya dan dandanannya jadul banget wkwkwk.... tapi lumayan lama ditayangkan di TV bahkan beberapa tahun lalu masih ditayangkan

Simba ini termasuk cereals yang cukup jadul, seangkatan dengan Coco Crunch... dulu makan cereals adalah sesuatu yang mewah... karena harus dicampur dengan susu cair dan itu seperti sarapannya orang luar negri wkwkwk

Dulu waktu TK atau SD aku pernah dibeliin Simba cereals, aku taruh di dalam kulkas... tapi aku tidak ingat mencampurkannya dengan susu cair... mungkin malah aku campurkan dengan air panas biasa, kalo enggak ya dicampurkan dengan santan wkwkwk... memang gaje banget... tapi seingatku aku cukup gembira saat dibelikan Simba cereals ini

Di iklan itu, ada kartun singa... mungkin karena nama cerealsnya Simba~ mengingatkanku pada kartun Simba dan movienya The Lion King

Dialog di iklan : keluarga Simba hebat sekali, mereka makan Simba cereals setiap hari.... masak singa bisa makan cereals?? Wkwkwk



Susu Bendera Coklat



Hwaa~! iklan ini! aku ingat banget dengan iklan ini gara2 lagunya bagus!... bentar aku mau nyanyi dulu~

Aku suka susunya, hingga tetes terakhir
Aku suka coklatnya, hingga tetes terakhir
Susu bendera coklat nikmat, hingga tetes terakhir~
Susu bendera coklat~ nikmat!
Hingga tetes terakhir~
Susu saya susu bendera!

Iklan ini muncul saat aku masih SD, dan yang membuatku tidak bisa melupakan iklan ini adalah lagunya! lagunya bagus banget dan sulit dilupakan! musiknya juga bagus~

Gara2 suka sama lagunya, aku jadi pengen mencari lagi iklan ini di Youtube, untungnya ketemu... hehe

Dulu seingatku, temen2 SD ku juga banyak yang menyanyikan lagu itu soalnya nadanya memang sangat mengena di telinga hehe....

Biasanya iklan ini muncul di TV7 saat aku menonton kartun dan anime TV7 sepulang sekolah sampai sore.... aku masih mengingat momen2 itu!

Pokoknya iklan ini, adalah salah satu iklan dengan lagu yang keren!! di masa aku SD



Tini Wini Biti


Iklan Tini Wini Biti 10 tahun yang lalu... itu saat aku masih kelas 5 SD~ Tini Wini Biti adalah jajanan jadul yang masih bertahan hingga saat ini, kalo tidak salah dulu Sherina juga pernah mengiklankannya waktu dia masih bocah tentunya

Aku suka sama Tini Wini Biti karena bentuknya, kalo rasanya sih memang standart... kalo Tini Wini Biti yang ada iklannya sekarang, aku belum pernah nyoba sih... mungkin rasanya lebih enak

Pokoknya dulu iklan Tini Wini Biti, itu~ paling sering muncul di hari Minggu... saat maraton kartun masih ada hehe~

Dan yang paling keren, Tini Wini Biti masih menggunakan theme song yang sama di iklan terbarunya setelah 10 thn berlalu, dengan slogannya~ Tini Wini Biti imut enak bergizi~~ btw kenapa namanya Tini Wini Biti ya?... bisa aja kepikiran nama yang seperti itu hahaha



Wafer Tango


Ini adalah iklan wafer Tango yang melegenda dengan slogannya : Berapa lapis? Ratusan~ sepertinya dulu kata2 itu sempat populer~ haha

Iklannya memang singkat dan hanya diulang-ulang... seperti iklannya Mastin haha... tapi sangat membekas di ingatan, pokoknya aku paling ingat sama anak cwe yang rambutnya dikepang banyak itu~ btw iklan ini muncul saat aku SD

Gara2 iklan ini, aku jadi ngitung lapisan wafer Tango, untuk membuktikan~ apakah lapisannya beneran ratusan? wkwkwk



Chiki & Cheetos - 'Kartu Ragnarok'


Iklan ini tayang saat aku masih SD... itu~ masa dimana anime dan game Ragnarok sedang populer... dulu anime Ragnarok ditayangkan di Indosiar setiap Minggu siang

Aku tidak menyangka saja... ternyata Chiki melirik Ragnarok untuk dijadikan gambar di hadiahnya... dan seingatku aku pernah punya 3 kartu Ragnarok hadiah dari Chiki

Sekarang Chiki sudah tidak sepopuler dulu, rasanya juga tidak seenak dulu... dulu ada Chiki stick yang enak banget, sekarang tidak ada

Dulu setiap tahun ada hadiah di dalam kemasan Chiki, sekarang tidak ada.... dulu beli Chiki hanya pengen dapat hadiahnya saja, snacknya malah dikasih orang lain

Dulu Chiki punya hadiah tazos dengan berbagai model, dan berbagai gambar... model lingkaran, segi lima, segi tiga, hologram... dengan gambar kartun looney tunes, pokemon dll... sekarang sudah tidak ada lagi hadiahnya

Hah~ masa lalu memang sangat berbeda dengan sekarang hiks hiks


Dan itulah iklan2 yang mengenang di masa aku SD, dengan demikian~ artikel Nostalgia : IKLAN Keren di Masa Kecil s/d Remaja ( Part 2) berakhir di sini

Tidak kusangka menonton iklan2 di atas bisa membuatku gembira.... walaupun iklan di tv sering disepelekan, tapi iklan tetaplah sebuah karya seni yang di dalamnya mengandung kebudayaan di masa iklan itu dibuat... dan mungkin juga kenangan2 tertentu tentang masa lalu dan sebagainya~

Sampai jumpa di artikel “Nostalgia : IKLAN Keren di Masa Kecil s/d Remaja ( Part 3)”


-BERSAMBUNG-


Ditulis Oleh :
Brilian K : Aad / Follow / Like




4 komentar:

priangga mengatakan...

jadi inget waktu sd dulu ih, bener2 kena nostalgia liat vidionya keren2

Unknown mengatakan...

Hahaha... iklan susu bendera tuh, ane masih ingat ampe sekarang :D

Unknown mengatakan...

Jd pengen ada mesin waktu ne,,,

Arielsharon mengatakan...

Masih pd SD SD ya,... gue mah dah tamat SMA zamannya iklan ini . Haa..

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............