Nostalgia : IKLAN Keren di Masa Kecil s/d Remaja ( Part 1)

On Kamis, 09 Oktober 2014 2 komentar



HaaaLoooo~!! Sepertinya sudah lama sekali aku tidak update artikel di blog ini, gara2 tugas2 yang bejat ini hahaha... “walaupun sekarang aku terperangkap dalam waktu yang sempit~ tapi aku akan tetap mengusahakan untuk menulis artikel ini” #nyanyikan dengan nada lagu detektive Conan XP #abaikan!

Akhir-akhir ini... aku sedang kangen dengan masa lalu, tapi perasaan setiap hari~ aku selalu kangen dengan masa lalu deh hahaha~ sepertinya aku tipe orang yang sulit move on dari  masa lalu #aduh

Membuka dan membaca kembali artikelku tentang nostalgia dan melihat video lagu anime versi Ind di Youtube~ rasanya belum cukup untuk mengobati rasa kangenku pada masa lalu

Masih teringat kenangan di masa SD – SMP, saat menonton kartun dan anime di hari Minggu... dari pagi sampai siang, acara di TV isinya kartun dan anime semua... pokoknya di masa itu~ hari Minggu benar-benar surga untuk anak-anak, tidak seperti sekarang #huft

Aku masih ingat~ waktu masih ada maraton kartun dan anime di hari Minggu, iklan2 yang tayang di sela acara itu pun juga iklan anak2.... paling banyak sih, iklan jajanan makanan ringan gitu hahaha

Pokoknya dulu pas hari Minggu, iklan yang muncul di tv dari pagi s/d siang.... kelihatan spesial di mata anak2 dan kelihatan lain dari iklan di hari lainnya...

Aku paling suka menonton iklan2 di hari Minggu dulu!... sekarang, karena kartun hari Minggu di tv sudah mulai habis... iklan2 yang seperti itu pun juga mulai habis

Padahal dulu waktu sering muncul, aku tidak terlalu memperhatikan iklan2 itu.... sekarang waktu iklannya mulai habis, aku malah kangen pengen liat iklan2 yang seperti itu

Karena itulah... aku menjelajahi Youtube untuk melihat kembali iklan2 yang mengenang di masa kecilku s/d remaja... aku tidak menyangka... ternyata menonton iklan2 itu, bisa membawa kesenangan tersendiri bagiku... rasanya seperti bisa naik mesin waktu dan  sekejab kembali ke masa itu #lebay :P


Di artikel ini~ aku akan menghadirkan kembali iklan2 yang kuceritakan di atas... mulai dari iklan yang muncul saat usiaku 3 thn (di thn 1996)... sampai iklan yang muncul saat aku SMP atau SMA... btw artikel “Nostalgia : IKLAN Keren di Masa Kecil s/d Remaja” terdiri dari 5 part

Apa kalian sudah siap?! Mari kita masuk ke dalam mesin waktu!! kencangkan sabuk pengaman kalian~~ dan ayo berangkat!! #lo pikir naik mobil? XP



Aqua Splash of Fruit


Iklan ini muncul saat aku masih SD mungkin~ awalnya aku lupa kalo ada Aqua rasa buah... tapi saat nonton iklan ini, aku jadi ingat... kira2 rasanya bagaimana ya? aku lupa apakah dulu pernah beli atau tidak hahaha... sekarang sepertinya sudah tidak dijual ya? sayang sekali~

Iklannya lucu, apalagi saat melihat buah2an yang punya mulut sexy dan bisa nyanyi wkwkwk... mereka menyanyikan lagu yang nadanya mudah teringat di kepala... btw masnya yang duduk pakai baju biru ganteng :P #salah fokus



Arnott's Good Time Teddy


Dulu waktu SD, aku paling suka beli makanan ini... dan kadang2 suka nyolong kepunyaannya kakakku juga haha... habis enak sih~ biskuitnya lucu, bentuknya beruang dengan macam2 ekspresi... dan ada choco chips nya juga

Iklannya juga lucu, suara beruangnya lucu.... kalo gak salah denger sih, ke-3 beruang itu bernama happy, hungry dan angry~ namanya sesuai dengan ekspresinya... ingat banget pas iklan ini muncul pada jaman SD

Sekarang aku sudah jarang liat makanan ini di supermarket, dan katanya sih namanya sudah diganti menjadi Nyam Nyam Teddy



Chitato 1999 Kontes Kentang Asli


Tahun 1999 itu, waktu aku masih TK atau baru mau masuk kelas 1 SD... sudah lama banget hahaha.... dan aku masih ingat sama iklan ini... menurutku dari segi idenya sih bagus ya, tapi dari segi gambar dan animasinya masih kurang... makhlum produksi jadul

Btw lucu ya, masak bola tenis dan telur bisa nyamar jadi kentang hahaha... dan aku sebel banget sama mc yang muncul di bagian akhir... wajahnya gak nguatin, pengen aku tabok hahaha...  Chitato yang di iklan ini masih memakai kemasan yang jadul, jadi kangen deh~

Chitato mah~ dari jaman dulu sampai sekarang, masih enak tapi termasuk makanan mewah karena agak mahal harganya.... sekarang terkenal dengan slogannya “Life is Never Flat”



Energen Milkuit


Iklan jaman SD lagi nih~ ingat! aku pernah beli makanan ini beberapa kali... pernah juga aku membawanya untuk bekal saat jalan sehat waktu SD... ingat banget~ enak lho biskuitnya... sayang~ sekarang sepertinya sudah tidak ada yang menjualnya lagi

Di iklan itu, seakan akan menceritakan kalo biskuit itu benar2 terbuat dari susu murni... itu membuatku tertarik untuk membelinya

Dan melihat bentuk biskuitnya yang kecil, setengah lingkaran... mengingatkanku saat aku bermain “pasaran”... aku suka membuat kue kecil2 seperti itu dari tanah liat, terus kuenya dioven di bawah terik matahari... setelah kering baru diambil memakai spatula mainan dengan hati2, agar kuenya gak pecah.... aduh~ kenangan itu~



Iklan Frisian Flag (versi ini teh susu)


Wah~ ini iklan legendaris nih! dulu juga sempet populer... habis iklannya lucu sih~ aku juga sempet mikir keras gara2 iklan ini, karena awalnya aku gak ngerti maksudnya... aku kira beneran ada teh nya wkwkwkwk #makhlum waktu kecil pikiranku masih polos...

Tapi sekarang aku sudah ngerti maksudnya, dan aku sudah bisa ketawa menonton iklan ini hahaha... apalagi kalo melihat ekspresi wajah anak kecil yang cwe di iklan ini #wajahnya gak nguatin :P

Menurutku dari segi ide, iklan ini sangat bagus... bahkan sampai sekarang aku masih ingat dengan iklan ini dan masih pengen nonton lagi di Youtube

Iklan ini paling sering muncul saat aku menonton kartun dan anime di TV7 sepulang sekolah sampai sore... pada masa itu, anime masih berjaya di tv... masa2 yang indah :D

Oiya, ini ada dialog yang melegenda di iklan itu :

Cwo : ini teh buat saya bu? (sambil menerima segelas susu)
Cwe : buk buk susu kok dibilang teh (lalu jln menghampiri anak cwo)
Cwe : itu susu kan?
Cwo : iya ini teh susu
Cwe : mana teh nya?
Cwo : yee ini teh susu
Ibu1 : oalah, gak mudeng ini buk
Ibu2 : lucu nya~ neng geulis mau?
Cwe : mau, tapi gak pake teh


Wkwkwkwk koplak ni iklan~ bikin emosi aja liat iklan ini XD... dan kalo gak salah ada versi lain dari iklan ini... versi yang di Bali, dengan kata “bli” yang dikira “beli”... dan versi tulang, yang dikira tulang beneran, padahal maksudnya paman.... tapi yang paling aku sukai tetep yang versi teh susu :D



Iklan Gery Kraker Beras (2003)


Tahun 2003 ya, itu saat aku kelas 4 SD... saat aku masih nonton Ghost at School, Creamy Mami dkk di tv... masa laluku!!! pengen balik ke tahun 2003 kayaknya~

Iklan ini sering mondar-mandir di tv saat hari Minggu, ketika masih ada maraton kartun dan anime dari pagi sampai siang hari

Sepertinya aku belum pernah makan Gery Kraker Beras, aku penasaran rasanya seperti apa... tapi sayang~ sepertinya sudah tidak ada yang menjual makanan ini

Di iklan ini, aku paling suka melihat neneknya... neneknya sok imut banget kayak anak kecil haha... apalagi saat dia bilang ‘ini untuk semuanya’ di akhir iklan


Kecap Indofood


 
Wah~~ jaman Joshua masih bocah ni... dia ternyata identik dengan kupluknya haha... dulu Joshua memang terkenal sebagai artis cilik paling laris, populer dan berpengaruh... sekarang? #teruskan sendiri kalimat ini hahaha
 
Aku masih ingat banget dengan iklan ini, lagunya juga masih terkenang... terutama di bagian “kecapku kecap indofood” XD
 
Ada hal yang membuatku bertanya-tanya di iklan ini... itu di adegan makanan yang disiram kecap.... ada satu makanan yang berwarna putih, dulu kukira itu adalah paha ayam yang belum mateng... dan aku bertanya-tanya masak sih? paha ayam yang belum mateng, disiram kecap aja bisa langsung dimakan?? emang enak?

Sekarang saat melihat iklannya lagi... ternyata yang kukira paha ayam yang belum matang adalah cumi!! ternyata dari dulu aku salah kaprah


Pindy Mint - dingin dingin empuk!


Wah~ ini juga termasuk iklan yang legendaris dengan slogannya “dingin dingin empuk” hahaha... sampai sekarang aku masih ingat dengan slogannya... tapi kalo nama permennya malah sudah lupa haha... untung diingetin sama Youtube

Ini iklan muncul tahun berapa ya? mungkin waktu aku TK.... pokoknya jamannya aku masih kecil banget lah~

Setelah nonton iklannya lagi, aku jadi ingat... ternyata model wanita di iklan ini adalah Dewi Sandra yang main sinetron dan sekarang memakai hijab itu... wah~ dulu wajahnya masih jadul ya hahaha

Tapi menurutku iklan ini agak gaje juga... maksudnya apa coba? pelukan di tengah hujan sambil bilang dingin2 empuk?? yang empuk apanya??!! jadi salah kaprah kan? wkwkwkwk



Wafer Sando


Iklan pakai subtitle?? emang agak langka sih di Ind... tapi iklan ini mempraktekkannya... ehm~ aku masih ingat... iklan ini sering muncul di hari Minggu, di tengah kartun yang aku tonton

Cwe di iklan ini sexy coy... kalo tayang di jaman sekarang pasti disensor hahaha... ceritanya mau ngejar barang berharga, tapi salah mobil... walaupun begitu tetap saja wafernya diembat juga haha

Gara2 lihat iklan ini, aku jadi ingat kalo dulu ada wafer dengan merek Sando, aku kira... jaman dulu hanya ada wafer Tango doank XD... dan aku pernah beberapa kali makan wafer Sando ini kok, seingatku sih rasanya lumayan

Pokoknya terkesan seperti makan jajanan mewah, karena diiklankan oleh mafia Itali wkwkwk



Kecap ABC (1998-2002)


Wah~ iklan ini... aku senyum senyum sendiri melihat iklan ini hahaha~ iklan yang sangat mengenang

Iklan ini sukses memunculkan seni dari bahan makanan dan rempah2... pergerakannya diefek slow motion ya? keren! jaman dulu iklan yang seperti ini... sudah termasuk bagus banget lho~

Tema kebersamaan keluarganya juga sangat terasa... pokoknya gara2 iklan ini, bawaannya aku jadi pengen makan... bersama keluarga tentunya hehe



Madurasa - Sherina (2000-2001)


Iklan ini muncul saat Sherina masih menjadi artis cilik, yang paling tenar se-Indonesia XD... waktu jamannya film petualangan Sherina masih booming dan Iklan ini~ paling sering muncul di hari Minggu...

Awalnya aku tidak begitu ingat dengan iklan ini... yang kuingat sampai sekarang, kalo ingat madurasa aku selalu ingat Sherina juga.... ternyata alasannya karena Sherina dulu adalah bintang iklan madurasa to? oalah~

Dan dulu tu... waktu jamannya tuker2an kertas bergambar/ diary saat SD... aku punya kertas dari note book yang gambarnya Sherina dan ada tulisannya madurasa... sampai sekarang kertas itu masih kusimpan hehe



McDonald's Indonesia 


Aku ingat... dulu sering melihat iklan ini!! GILA! iklannya keren banget~ tahun segitu sudah bisa membuat iklan dengan kualitas yang seperti ini... benar2 hebat!

Awalnya aku memang tidak ingat dengan iklan ini, tapi begitu melihatnya kembali di Youtube... aku jadi ingat semuanya... apalagi lagunya yang keren itu, yang nyanyi Reza lagi :D

“Manalagi~ manalagi selain di McD” gila~ lagu itu benar2 membawa memoriku di masa lalu... sepertinya waktu SD aku pernah beberapa kali menyanyikannya...

Dan kupikir jika iklan ini ditayangkan di jaman sekarangpun.... gak akan terlihat ketinggalan jaman kok... karena iklan ini benar2 berhasil menampilkan keindahan alam Ind, kesegaran sayuran Ind dan keceriaan di McD

Pokoknya keren lah, dan sepertinya ini adalah iklan terkeren yang pernah kulihat semasa aku SD, walaupun sekarang juga masih keren sih

Iklan ini muncul di masa McD masih menjadi makanan yang seolah mewah, hanya kalangan tertentu saja yang bisa makan.... kalo sekarang sih, sudah menjadi makanan yang pasaran... walaupun masih tergolong mewah karena agak mahal hehe

Dulu saat menonton iklan ini~ rasanya aku pengen banget makan di McD... sepertinya makanannya enak dan suasananya menyenangkan! :D



Stikko (2003-2004)


Iklan waktu aku kelas 4 SD hahaha dan paling sering muncul di hari Minggu.... kalo gak salah bintang iklannya yang main di sinetron Inikah Rasanya? iya gak sih? XD

Aku seneng sama iklan ini... soalnya lucu, dan kelihatannya emang Stikko enak, coklatnya sampai meleleh gitu kan?

Di bagian akhir, adiknya usil banget mengganti Stikko dengan crayon... dulu kukira itu bukan crayon, tapi rokok wkwkwk... habis bentuknya mirip sih XD... btw Stikko masih dijual gak?



Nah~ itulah iklan iklan di masa lalu yang tayang di tv.... gak jadul2 banget sih, tapi dulu tayangnya saat aku masih TK atau SD... sebagian besar sih lebih sering tayang di hari Minggu... di sela-sela tayangan kartun dan anime yang kutonton

Aku dulu paling suka melihat iklan2 yang seperti di atas... soalnya dulu aku masih kecil... dan iklan2 di atas kan memang sebagian besar diperuntukkan bagi anak kecil... karena iklan2 itulah aku sering merengek pada ortu minta jajan di supermarket dulu hahaha

Nostalgia : IKLAN Keren di Masa Kecil s/d Remaja ( Part 1) berakhir di sini... nantikan Part selanjutnya hanya di Kagura Sohma Blog


-BERSAMBUNG-


Ditulis Oleh :
Brilian K : Aad / Follow / Like


2 komentar:

Jual Little Giant Manual Breastpump mengatakan...

kayaknya aqua sama sando udah ga ada lagi ya, sayang kangen jajanan jaman dulu hehe

Helen Febriyanti mengatakan...

Seinget aku waktu Tk ada emang aqua rasa buah tapi...sayangnya nggak pernah sempet beli wkkwkwkwkwk

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............