Nostalgia : Kartun Jadul !! ( Part 1 )

On Sabtu, 06 Oktober 2012 30 komentar



Aku lagi kangen berat nih... sama kartun-kartun jadul yang pernah tayang di stasiun tv Indonesia !! Dulu tuh... rasanya banyak banget kartun yang di tayangkan di tv !! sekarang ?? tau sendiri kan ??jam tayang kartun di tv lokal dirampas oleh sinetron, acara musik dan acara gaje lainnya !! T_T rasanya sedih banget !! mengingat dulu aku bisa leluasa menonton kartun !! dan sekarang kartun di tv lokal semakin berkurang gak sebanyak dulu ! aku merasa kasihan sama anak2 jaman sekarang karena hiburan untuk mereka di tv itu sedikit banget 

Untuk sekedar nostalgia... aku akan menghadirkan kembali kartun2 jadul yang dulu sering aku tonton ! ....ingat! yang akan aku bahas adalah kartun jadul bukan anime jadul !! jadi jangan tanya kenapa Inuyasha, Sailormoon, Conan dll tidak dibahas ?? Aku akan membahas tentang anime jadul di lain waktu :D ok ! sekarang saatnya kita lihat!! inilah kartun2 jadul yang dulu sering aku tonton di tv :


Adventures of Sonic The Hedgehog
 

Dulu aku nonton kartun ini di ANTV... pas siang2 gitu... Sonic itu adalah seekor landak, dia punya kemampuan istimewa... yaitu bisa berlari dengan sangat cepat.... Sonic selalu ditemani Miles "Tails" Prower... si rubah kecil yang punya 2 ekor, dia bisa terbang degan menggunakan ekornya tersebut karena ekornya bisa berputar seperti baling-baling pada hellicopter hahahaha...... selain itu Sonic juga mempunyai musuh bebuyutan dia adalah Dr. Robotnik dan dua anak buahnya Scratch si robot ayam dan Grounder, robot yang punya kaki tank ......ketiga makhluk itu selalu ngejar-ngejar Sonic dan karena Sonic adalah tokoh utamanya... jadi Sonic lah yang selalu menang melawan Dr. Robotnik dkk :D 


 Babar the Elephant


Pertama kali aku nonton Barbar, saat kartun ini ditayangkan di TV7 (sekarang Trans7). Babar adalah raja di Celesteville... istrinya bernama Celeste... mereka punya 4 anak yaitu Pom, Flora, Alexander (mereka semua adalah kembar 3) dan Isabelle anak yang paling kecil.... Tokoh yang muncul di kartun ini... kebanyakan sih... emang gajah semua... tapi ada kok seekor tokoh kera yang bernama Zephir teman lama Babar dan bahkan ada juga tokoh manusia  Madame (The Old Lady) teman Babar yang dari kota..... *aku hanya heran... kok bisa ya?.. si Madame hidup dengan kawanan gajah..! o_0 * Dan kalo tidak salah... kartun ini dulu juga pernah di tayangkan movie nya di TV 7 .... ada yang udah pernah nonton ? hehehe lupa ya? kayaknya selain TV 7 kartun ini juga pernah muncul di Lativi (sekarang TV One)


 Baby Felix


Seingatku.... kartun ini dulu tayang di SCTV setiap hari minggu pagi.... aku gak terlalu ingat sama ceritanya .. soalnya dulu aku jarang nonton.. Pokoknya Felix itu punya tas ajaib (warnanya kuning ) kayaknya tas itu bisa mambawanya ke masa lalu dan masa depan... yah.. pokoknya gitu deh.. aku gak terlalu ingat..... yang paling aku ingat dari kartun ini adalah theme song nya... dan dulu theme song nya udah disulih suarakan ke bahasa Indonesia lho ! mau tau ? lirik nya kayak gini :

oh Felix, anak laki-laki yang tak terlihat
oh Felix, di dalam masa lalu dan masa depanmu
Ayo ke dunia mimpi... keluar(?) berdua...
oh Felix, satwa (?) anak laki-laki... Felix   

*aku gak yakin sama kata2 yang aku beri tanda (?) itu hehehehe :D


Baby Looney Tunes


Aku ingat banget! dulu tuh jam setengah enam sore... aku udah siap-siap di depan tv di channel TV 7 untuk menonton kartun ini..... aku suka sama kartun ini.. soalnya tokoh2 nya masih pada unyu2, polos dan ngegemesin banget deh.... hehehe Baby Tweety, Baby Daffy, Baby Taz, Baby Sylvester, Baby Bugs dll dirawat oleh Granny *nenek yg di kartun Tweety* dan yang paling aku sukai adalah baby Taz... soalnya dia itu waktu bayi imut banget ! beda banget dengan waktu gede nya hahahaha :D ...... dan yang gak berubah dari bayi sampai gede itu adalah baby Tweety hahahaha ukuran tubuhnya tetap aja sekecil itu... gak berubah ..


Bob The Builder


Dulu aku nonton Bob The Builder di Trans TV... Dulu itu kan ada acara anak di Trans TV yang judulnya "Pulang Sekolah" kalo gak salah mulainya sekitar jam 11 siang dan Bob The Builder  adalah salah satu bagian dari acara "Pulang Sekolah"..... acara "Pulang Sekolah" itu setiap episodenya selalu mengajarkan tentang cara membuat kerajinan tangan, menampilakan video tentang binantang2 dan video Bob The Builder...... ada yang masih ingat acara "Pulang Sekolah' di Trans TV ? dulu aku seneng banget sama acara itu... soalnya aku bisa liat Bob The Builder di acara itu ! sekarang kita bahas tentang Bob The Builder ya ! aku paling gak bisa lupa theme song dari Bob The Builder *nadanya maksudku.... kalo lirik nya sih lupa...* liriknya hanya ingat saat "Bob The Builder!" sama "Yes we can!" hahaha.... Bob adalah seorang tukang bangunan dia mempunyai teman (cwe) yang bernama Wendy , wendy itu adalah tetangga Bob..... selain itu teman2 Bob yang lain adalah Dizzy, Roley, Lofty, Scoop, Muck yang membantu Bob dan Wendy dalam bekerja... dan ada juga Spud si boneka sawah yang kerjaannya selalu ngusilin Bob dkk hahahah... Bob The Builder itu... animasinya keren banget udah 3d soalnya..... dulu aku bener2 memikirkannya... bagimana ya? cara membuat animasi seperti itu hahahahaha


 Bobby's World


Dulu kartun ini ditayangkan di TV 7 ....  siang2 gitu... aku lupa jam berapa... Dulu aku sering nonton kartun ini walaupun sebenarnya aku gak terlalu suka sih sama kartun ini..... jadi aku gak ingat banyak tentang kartun ini hehehe.... kartun ini menceritakan tentang Bobby anak kecil berusia 4 th yang mempunyai banyak imajinasi.... dan kehidupan sehari-hari Bobby bersama keluarga serta anjingnya... yang penuh degan cerita yang unik tentunya.


Casper And Friends

 
Salah satu kartun favorit aku adalah Casper and Friend..... dulu pertama kali aku nonton kartun ini di Trans TV... waktu itu kayaknya tayang sekitar jam 6 sore gitu.... *aduh aku jadi ingat saat2 itu!* gak tau kenapa... aku seneng banget sama kartun ini.... soalnya setiap cerita yang ditampilkan pasti mempunyai pesan2 moral gitu....  selain menghibur kartun ini juga mendidik...... aku senang saat melihat ekspresi orang2 yang ketakutan saat melihat Casper *lucu2 banget ekspresinya XD* padahal Casper tidak pernah bermaksud untuk menakuti... dia hanya ingin berteman :D .... kartun ini juga pernah ditayangkan di TPI (MNCTV sekarang) kalo gak salah..... Selain karakter Casper, aku juga suka sama karakter Baby Huey, dia adalah anak bebek yang besar (baca:bongsor) walaupun badannya besar tapi dia itu aslinya masih bayi dan juga ingin berteman dengan yang lainnya.... Dia yang paling besar diantara teman2nya tapi dia juga yang paling bodoh.... karena itulah dia sering dijadikan bahan ejekan oleh teman2nya..... tapi karena Baby Huey badannya sangat kuat dan besar... dia sering menjadi penolong bagi teman2nya..... dan akhirnya teman2 Huey yang awalnya mengejek Huey menjadi teman akrab Huey .... *so sweet*


 Clifford the Big Red Dog


Seingatku kartun ini dulu tayang di Trans TV... Tapi kayaknya tayang pas jam sekolah gitu.... jadi aku gak bisa nonton dan gak ingat banyak tentang kartun ini  T_T Clifford itu awalnya adalah anjing kecil biasa.... tapi entah bagaimana caranya dia bisa tumbuh sebesar itu hahaha Emily Elizabeth, gadis kecil yang juga merupakan majikan dari Clifford sangat menyayangi  Clifford :D


Curious George


Masih ingat sama yang ini ? kartun ini tayang di ANTV.... tayangnya pagi sekitar... jam 7 atau 8 gitu.... George adalah kera yang cerdas... dia tinggal dengan pria bertopi kuning.... mereka berdua menjalin persahabatan yang erat.... George merupakan kera yang selalu ingin tau tentang hal-hal baru... dan karena itulah... kadang-kadang George selalu membuat ulah.... tapi walaupun begitu sebenarnya George adalah kera yang baik :D.... movie nya pernah ditayangkan di Trans TV lho ! udah nonton belum ??


Dennis The Menace


Aku lupa kartun ini pernah tayang di stasiun tv apa.... mungkin diantara kalian ada yang masih ingat ?? aku juga agak lupa sama ceritanya... yang jelas Dennis itu adalah anak kecil yang nakal dan selalu membuat ulah, itu adalah pandangan dari Mister Wilson... tetangga Dennis... Padahal menurut orang lain Dennis adalah anak yang ramah dan murah hati.... Movie nya juga pernah ditayangkan di tv lokal... tapi yang versi Live Action....



Ethelbert The Tiger


Dulu aku nonton kartun ini di Trans TV setiap minggu pagi sekitar jam setengah 6 atau jam 6 gitu.... Ada yang masih ingat sama kartun ini?? Ethelbert adalah seekor harimau yang ramah tapi nakal dan kadang sombong... Dia mempunyai teman manusia bernama Dilip... Dilip adalah teman yang bijak...  Ethelbert sering meminta nasehat darinya... dan untuk menjawab pertanyaan Ethelbert, Dilip dan Ethelbert melakukan perjalanan menembus air terjun ajaib yang membawa mereka ke bagian lain dari dunia (misalnya ke China, Afrika, Kutub Utara ) mereka menaiki semacam rakit untuk menembus air terjun tersebut.... dan menurutku... rakitnya itu bentuknya unik, ada semacam payung nya gitu hahaha *lihat gambar di atas * dan aku juga suka gambar visual dari kartun ini... sangat unik dan berwarna-warni ! :D


Franklin the Turtle 


Seingatku... dulu pertama kali aku nonton kartun ini di SCTV ... Franklin adalah seekor kura2 dia punya banyak teman seperti Beruang, Rubah, Angsa, Berang-berang, Kelinci dll.... Kartun ini menceritakan tentang kehidupan sehari- hari Franklin  seperti saat sekolah, bermain dan liburan


Sebelum membahas kartun jadul yang berikutnya.... ada sekilas iklan nih! Like my blog fanpage di http://www.facebook.com/pages/Kagura-Sohma-Blog/437436799641354 kalo kalian suka sama artikel di blog ku dan ingin tau tentang artikel terbaru dari blog ku :D.... selain itu kalian juga bisa tanya2 di sana atau memberi komentar.... pasti aku akan jwb! *soalnya komen di kotak komentar, emang gak pernah aku jwb sih....*



 Franny's Feet

 

Kayaknya sih... kartun ini pernah tayang di Lativi.... dan aku juga lumayan ingat sama ceritanya... soalnya dulu sering nonton... Kakek Franny mempunyai sebuah bengkel perbaikan sepatu.... Dan Franny selalu mencoba spatu2 dari pelanggan kakeknya.... *iseng banget anak ini* dan saat Franny mencoba sepatu itulah... keajaiban terjadi... misalnya dia mencoba sepatu cowboy... maka secara ajaib ia akan pergi ke suatu tempat dan menjadi cowboy di tempat itu... pada akhir episode setelah Franny berhasil memecahkan masalah di tempat yang ia kunjungi... ia akan kembali ke tempat asalnya (bengkel sepatu kakeknya) lalu dia mendapatkan benda2 ajaib yang berhubungan dengan sepatu dan tempat yang telah ia kunjungi... wah~! aku jadi pengen nonton lagi nih !


 Harold And The Purple Crayon


Kartun ini dulu ditayangkan di Trans TV setiap minggu pagi sekitar jam 6 atau setengah 6 gitu.... tapi aku agak lupa sih sama ceritanya.... Harold itu... walaupun masih kecil... tapi dia udah seneng menggambar.... dia menggambar semua hal yang ada di dalam imajinasinya menggunakan crayon yang berwarna ungu *crayonnya besar bgt tuh* .... dan dia menciptakan dunianya sendiri dengan menggambar.... kartun ini mengingatkanku pada Chalk Zone...


  Inspector Gadget


Inspector Gadget.... dulu aku nonton kartun ini di TV 7 jam 6 sore kayaknya.... Inspector Gadget itu sebenarnya orang nya gak pintar dan gampang dibodohi oleh musuh2 nya... tapi dia punya peralatan canggih yang menyatu dengan tubuhnya untuk mengatasi setiap masalah.... Gadged selalu dibantu oleh Penny keponakannya dan Brain si anjing peliharaan dalam menyelesaikan setiap misinya... walaupun dulu aku gak terlalu suka sama kartun ini.. tapi dulu aku selalu setia untuk menontonnya...


Jetlag Productions - Animation


Apakah dulu kalian pernah menonton kartun2 yang menceritakan tentang dongeng2 klasik ?? seperti Cinderella, Little Red Riding Hood, Sleeping Beauty, Snow White, Alice in Wonderland dll.... biasanya kartun2 jenis ini tamat dalam 1 episode gitu.... seperti semacam movie tapi durasinya lebih pendek.... dan waktu aku SD... aku sering banget nonton kartun2 semacam itu... dulu Lativi rajin banget menayangkan kartun2 seperti itu, biasanya ditayangkan setiap sore.... dulu sempat bosan juga sih... karena Lativi terlalu sering menayangkannya dengan episode yang diulang-ulang.... tapi sekarang... aku benar2 kangen berat sama kartun2 semacam ini !! T_T Jetlag Productions sendiri adalah studio animasi gabungan dari Amerika dan Jepang.... pantas aja... gambarnya emang agak2 mirip dengan anime gitu.... hehehe... Kartun2 fairy tales yang pernah ditayangkan di Lativi tidak hanya dari Jetlag Productions saja... tapi menurutku ada lagi dari 2 studio animasi yang berbeda.... yaitu Dongeng2 Klasik dari HC Andersen yang dulu tayang setiap hari minggu pukul 8-9 pagi.... *saat aku kelas 1 SMP acaranya masih ada tuh.... soalnya aku ingat banget dulu iklannya pernah muncul saat aku kls 1 SMP.... selain itu ada juga dongeng2 sejenis dari TOEI Animation : The World's Most Famous Tales/Anime Sekai no Dowa *yg ini sih... buatan jepang*... yang ending song nya itu ngena banget... seingatku di ending song nya... ada gambar bunga lonceng(?) berwarna ungu yg merunduk terkena air hujan, bunga kapas yg tertiup angin dan terakhir ada gambar pangeran dan putri di langit... di tengah2 ada tulisan selesai gitu... *aku akan membahas Toei Animation lebih dalam lagi saat membahas anime jadul* terus ada satu lagi... Grimm's Fairy Tale Classics dari Nippon Animation  tapi yang itu dulu kayaknya tayang di RCTI bukan Lativi *yg ini juga akan aku bahas lagi di anime jadul* :D


 Johnny Bravo


Kartun ini dulu ditayangkan di TV 7 setiap minggu siang..... Johnny itu orangnya sok banget... padahal aslinya dia gak bisa apa-apa... hehehe .... dan hoby nya itu adalah godain cwe hahaha... emang sih... kartun ini kalo istilah jepangnya emang rada2 ecchi hahaha tapi dulu aku sering nonton soalnya lucu sih....


 Kim Possible


Dulu kartun ini tayang di Indosiar... saat jamannya kartun2 Disney's masih tayang di indosiar *karena kartun ini juga termasuk kartun Disney* tayangnya sih setiap minggu pagi antara jam 5 sampai jam 6 gitu... Kim Possible (Kimberly Ann Possible) adalah seorang pelajar, cheerleader dan agen rahasia pemberantas kejahatan dia mempunyai teman dekat yang bernama Ronald "Ron" Stoppable yang  mempunyai seekor tikus tanah bernama Rufus *si Rufus itu kayaknya gak punya bulu deh...* musuhnya Kim adalah Dr. Drakken yang mempunyai ambisi untuk menguasahi dunia... dia punya anak buah yang bernama Shego *yang selalu berpakaian serba hijau-hitam gitu* dan menurutku... sebenarnya Shego itu gak kalah cantik kok sama Kim : D


Life With Louie


Kartun ini dulu ditayangkan di TV 7 pas siang2 gitu...  Aku agak lupa sih sama ceritanya... soalnya dulu aku jarang nonton... Louie adalah anak kecil berumur 8 tahun yang kelebihan berat badan... dia suka membuat masalah dengan anggota keluarganya dan teman2 nya ... emang sih... seingatku Louie adalah anak yang nakal...  tapi kadang2 ... ia bisa menjadi anak yang baik juga ^^


 Little Bear
 
 
Ini adalah kartun yang dulu ditayangkan di Lativi sekitar jam 3 sore... dan aku tidak pernah absen untuk menonton kartun ini... Kartun ini masih menggunakan dub. bahasa Inggris saat tayang di Lativi dengan sub. title Indonesia tentunya... Little Bear menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Little Bear bersama kedua orang tuanya... Father Bear dan Mother Bear *hanya orang tua Little Bear saja yang sering tampil di kartun ini* serta teman2 Little Bear seperti Cat, Duck, Hen dan Owl selain itu Little Bear juga berteman dengan manusia... gadis cilik berumur 7 th yang bernama Emily yang selalu menggunakan gaun biru... Dan kalo kalian perhatikan baik-baik hanya karakter dewasa lah yang memakai pakaian lengkap *misalnya Father Bear dan Mother Bear * Little Bear dan teman2nya gak pernah pakai baju kan ? hehehe ..... aku terhanyut *apa ini* saat mendengarkan kembali theme song nya Little Bear... aku bisa teringat kembali masa kecilku saat menonton Little Bear waktu mendengarkan theme song nya....


 Make Way for Noddy


Make Way for Noddy ditayangkan di Indosiar... dulu aku jarang nonton... soalnya tayangnya saat jam sekolah... selain itu aku juga udah gede saat acara ini ditayangkan... jadi rada2 males juga nontonnya... hanya saja waktu itu... iklannya sering banget nongol jadi aku ingat sama acara ini dan theme songnya hahahaha :D Noody adalah "wooden boy" yang tinggal di Toyland.... semua warga di Toyland adalah mainan... Noody itu adalah seorang supir taksi kadang2 dia menemui sebuah kesulitan dan saat itulah teman2 Noody yang tinggal di Toyland akan selalu membantu Noody....


Marsupilami


Masih ingat sama kartun ini ?? kayaknya sih... kartun ini dulu tayang di RCTI... Marsupilami itu sebenarnya adalah nama sebuah spesies fiktif yang umumnya berwarna kuning dengan corak hitam... hal yang paling khas dari Marsupilami adalah ekornya yang panjang dan multifungsi.... Marsupilami si tokoh utama... sudah mempunyai istri bahkan tiga anak.... anaknya ada yang berwarna kuning polos, hitam polos dan kuning dengan tutul2 hitam seperti ibunya.... mereka semua tinggal di rumah pohon yang unik di tengah hutan..... makanan kesukaan Marsupilami itu kayaknya adalah ikan piranha hahahaha :D Marsupilami si tokoh utama juga mempunyai musuh... yaitu seorang  pemburu dan seekor harimau.... dan tentunya Marsupilami si tokoh utama lah yang selalu menang :D


 Mona The Vampire


Mona the Vampire dulu tayang di Lativi sore2 gitu..... dan aku seneng sama theme song nya.... hahaha dulu aku gak terlalu suka sama kartun ini... tapi sekarang rasanya kangen banget.... Mona Parker itu sebenarnya adalah anak kecil biasa... dia bukan vampire beneran... hanya saja dia suka menghayal kalo di sekitarnya itu banyak monster dan makhluk aneh... jadi dia dan kedua temannya Charley dan Lily memakai kostum aneh untuk melawan monster2 khayalan mereka yang ternyata adalah orang2 biasa *maksudnya manusia bukan monster*... Mona mempunyai kucing yang bernama Fang... dia juga memakaikan sayap kelelawar pada kucingnya.... dulu yang membuatku heran itu adalah... saat menjadi anak biasa... rambut Mona berwarna coklat dan saat menjadi vampire rambutnya menjadi hitam... atau jangan2 Mona itu pakai wig lagi ! XD


Mr Bean the Animated Series


Pertama kali aku nonton Mr. Bean yang versi animasi.... saat kartun ini ditayangkan di SCTV.... lucu sih... ceritanya gak jauh beda dengan Mr Bean yang versi manusia.... Aku senang saat melihat opening song dan ending song dari kartun ini... soalnya di situ Mr. Bean menari-nari lucu gitu hahahah udah gitu... karakter mr. Bean versi manusia dan versi animasi.... wajahnya lumayan mirip juga kan ?


Mr Magoo


Aku ingat... dulu kartun ini pernah tayang... tapi aku lupa tayang dimana... Mr. Quincy Magoo adalah seorang pria tua botak dengan penglihatan yang sudah kabur... walaupun dia tidak bisa melihat dengan jelas... tapi dia tidak mau melakukan sesuatu untuk mengatasi hal tersebut... dia adalah karakter yang keras kepala... Mr. Magoo termasuk orang yang selalu beruntung... dia sering melakukan hal yang salah atau berjalan ke arah yang salah karena penglihatannya yang kabur....  misalnya dia berjalan di tengah2 rell, kereta lewat dan akan menabraknya.... tapi Mr. Magoo selalu selamat entah dengan cara yang bagaimana..... 


Akhirnya... total 25 judul kartun jadul sudah selesai aku bahas ! *capek!*  bagaimana ?? apakah kalian ingat tentang kartun2 di atas..... JIKA KALIAN INGAT KARTUN DI ATAS, MASA KECIL KALIAN MENGAGUMKAN !! Your Childhood Was Awesome *ala meme XD* hahahaha dan bagi kalian yang masih ingin nostalgia lagi... bersiap-siaplah untuk artikel berikutnya "Nostalgia : Kartun Jadul !! ( Part 2 )" SEGERA !!


NB : Kartun dari Spacetoon tdk aku bahas karena gak ada channel Spacetoon di rumahku :P

30 komentar:

Rindodo ♥ mengatakan...

paling demen ama casper deh. jadi kangen ^^

Anonim mengatakan...

Franklinn~~~ :D
Aaahh,,,jdi inget dulu sring bget trlambat sklah cma buat liat franklin kekeke XD
George juga :3 pling suka ama episode yang disungai itu ^^
Casper too :* dulu sering bget liat kartun ini sore" :D ampe dimarahin ibu krna gk mau mandi XD

Iya bner :( miris liat acara di TV skrang isinya itu" doang gk ada yg bermutu :(
Dulu kynya smua TV psti nayangin kartun meskipun cma 1,,2x :D
Tpi skrang kynya nyari stasiun TV yg nampilin kartun susah bget T-T
Sklinya ada pling cma GTV ama Antv :( dan itupun tyangnya jga sbntar :(

Ponakannku aja yg bru umur 6th klo ngomong ama aku psti yg diomongin cma sinet: indo gaje itu :/ ==
Pas aku ajak ngomong tentang kartun" kya Franklin,,Sonic,,dya mlah melongo :O mungkin gk ngerti kli ya aku ngomongin apa xD

Anonim mengatakan...

Eh ==a aku bru nyadar klo komen aku panjang --"
Maaf ya thor :'D lgi inget masa lampau jdi gk inget klo komenku panjang ==

m.natalegawa mengatakan...

Franny Feet sama Kim possible itu

pertama kali tayang di hari sabtu dan minggu jam

8 pagi dah contohnya

Rave Ridwan mengatakan...

ah payah nih! padahal gue pengen nyimpen halaman ini biar sewaktu2 bisa di baca off line malah gak bisa diklik kanan,..

sorry masbro gue bukan tukang copas.

Bengkel Serbaguna Baltim mengatakan...

Dennis the Menace mah pernah tayang di Indosiar, gue ingat betul ama acara ini, tapi cuma sepatah episode dapat gue tonton.

Annisa Ratu mengatakan...

OMG... hampir semuanya aku tauuuuu, cuma 2 kartun yang gak tau, ya ampun gak kerasa umur udah tua banget :')

Dominica Novalina mengatakan...

Mona the Vampire! Jadi inget lagi. Pengen nonton lagi rasanya

way priaz mengatakan...

gue kangen banget sumpah sama kartun dongeng yang skali tayang langsung tamat itu, yang paling berkenang itu ceritanya pinokio

pengen banget bli dvdnya yang full episode kalo ada.. buat dishare ke anak ku nanti *kalo sudah punya anak :p

salam kenal ya ?

Claudia Silalahi mengatakan...

mona the vampire!!! aaaa itu dia kartun yg gw cari2 judul nya apaan.. hahaha kangeeeeeennnnn plus berasa tua hihihihi n.n
masi buanyakkk bgt kartun yg blm disebut. apalagi pas jaman2 nya lativi... ditunggu postingan nya lagi!! btw makasi ya postingannya.. maju terus! ;D

Anonim mengatakan...

bsa d download ga kartun2 dri jetlag production?

naa syiahLA mengatakan...

ini kartun favorit gw semua. Tp msh ada satu acara yg smpe sekarang gw lp namanya. dulu pernah tayang di indosiar. sekitar thn 2000an. Dia itu satu keluarga semuanya boneka. tp mereka hdp dilingkungan manusia. Punya anjing besar warna merah (klo g salah namnya spike ) kakeknya suka mendongeng. ada yg tau ga namanya ?

Andi Arasy mengatakan...

nggak nyangka masih ada yg ingat sama kartun2 zaman dulu~ :D
bernostalgia lgi nih :D

Anonim mengatakan...

jetlag animaton adalah favoritku.
aku coba cari2 di youtube, gak ada sma sekali.
pengennya yang berbahasa indnesia..
adakah yang punya?

Wisnu Setiawan mengatakan...

Ending song yang ada bunga lonceng kehujanan sama pas awal awal ada kamar tidur yang suasananya menenangkan banget itu judulnya apa ya...dari dulu nyari ga ketemu...

Sandy Septi mengatakan...

Iya gan, tolong pencerahan. Sama kaya yang @Wisnu Setiawan bilang. Ada yang inget gak?
Yang aku inget bagian endingnya juga ada adegan angsa lewat di danau yang ada kastilnya. Juga yang kamar tidurnya tu sedikit berdebu kan? Baru ada cahaya matahari lewat dari jendela

Brili - Kagura mengatakan...

@Wisnu n Sandy... dari dulu aku juga udah nyari2 judul lagu itu apa... udah ngubek2 video di youtube juga, udah nyari pakai huruf jepang juga tapi ga ketemu... aku juga suka banget sama video itu sama lagunya juga.... nenangin bgt nadanya... yang jelas itu ost ending dari anime yg menceritaan ttg dongeng2 : TOEI Animation : The World's Most Famous Tales/ Anime : Sekai no Dowa... itu pernah tayang di lativi dan spacetoon... aku juga kangen ama lagu openingnya

asri maulida mengatakan...

Kalo yg toei itu kata kunci search d utubenya "le fiabe piu belle"
Tapi opening n closingnya gk ada

asri maulida mengatakan...

Yg toei search d utubenya "le fiabe piu belle"

asri maulida mengatakan...

Bukan maksudnya sombong. Tapi aku punya kaset film yg jetlag sama yg toei world famous fairytale.
Kalo yg jetlag ada kok d youtube, cinderella, sleeping beauty, snow white, ada. Search aja jetlag production.
Kalo yg toei ini memang susah. Kalopun ada di youtube, dia gak nampili intro opening n closingnya

Brili - Kagura mengatakan...

@ASRI tolong dong~ diupload videonya yang toei, terutama lagu ed dan opening haha... semua org sedang mencari-carinya XD

Anonim mengatakan...

Nostalgiaaaaa ini maaaah ������

Anonim mengatakan...

Upload dong yang op & ed jetlag & toei itu plissss haha

Brili - Kagura mengatakan...

opening Jetlag dan ending toei udah ada di youtube... yang belum ada itu~ opening toei (T_T)

valerius jansen mengatakan...

Iyaa casper juga imut, kaya kamu :D

Vanessa Wulandari mengatakan...

Kangen banget ini kartun

BELAJAR BAHASA mengatakan...

Kartun Casper dan Scoby Doo kemana? kok gak dimasukin?

Mega Fitriani mengatakan...

Mbak mau tanya ..
Inget ga sama kartun di Lativi yang kaya JetLag tapi dia penyihir gitu cewe rambutnya pendek please mba pingin nonton kartun itu lagi, klo mba tau judulnya :(

Unknown mengatakan...

Ada yg pada tau ga judul film kartun yang ada di trans 7 film nya teh yg kayak superhero Babi gitu warna merah yg adik kaka, kartun ini juga selalu tayang subuh, ada yg tau judulnya apa?

Ade Phia mengatakan...

Ada yang tau kartun Forever Friends nggak sih? :'D aku cari-cari ga nemu apapun yang sesuau :'D
Lagunya gini "bunga bunga tumbuh di taman bunga matahari bunga sedap malam. Dengan adanya mereka, kita dapat ........
Orang tua punya, cita cita, cita cita yang sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi, daripada langit, berlari cepat. Forever friends" dqn aku lupa ceritanya tentang apa. Pokoknya tentang kehidupan sehari2 tokohnya kayanya. Kalo ada yg tau kasitau ya mungkin aku salah judul apa gimana. Setidaknya seingetku itu pernah main di tv indonesia. Lupa stasiun apa yg pasti bukan indosiar :')

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............