[Suka Anime Saat SD-SMP] #4 : Buku Catatan & Kreasi Absurd

On Senin, 30 Maret 2015 5 komentar


Baca part sebelumnya? :

-----------------------------------------

*Catatan Absurd tentang Anime*

Selain membuat buku catatan lirik lagu anime, buku daftar isi lirik lagu dan buku daftar isi mp3... aku juga mempunyai buku catatan absurd lainnya...

Waktu SD, aku membuat buku yang berisi tabel, isi tabel itu adalah daftar nama karakter anime, terutama dari anime yang dulu pernah ditayangkan di tv #gilak gak sih?

Jadi buku nya, aku garis-garisin, kubuat tabel... terus di setiap kotaknya~ aku tuliskan huruf alphabet di bagian atas, huruf A-Z... jadi kalo misalnya aku nonton Doraemon, terus ada karakter Nobita... ya aku menulis nama Nobita, di tabel yang judulnya N... dan seterusnya

Aku dulu sampai sebegitunya ya? jadi waktu aku nonton anime... buku itu selalu aku bawa... aku mencatat semua nama karakter anime, dari anime yang aku tonton di tv... hhmm aku tidak tau kenapa dulu aku melakukan hal itu, mungkin agar cepat hapal kali ya, sama nama karakter animenya? haha

Setelah kupikir lagi~ daripada membuat tabel nama karakter anime, lebih baik aku membuat sesuatu semacam ini : tabel periodik anime hahaha
 
 
 
Selain membuat buku catatan, yang isinya daftar nama karakter anime... kadang, aku juga membuat catatan berisi daftar judul anime yang pernah tayang pada masa itu~

Kalian tau kan sampul kertas payung, yang warnanya coklat itu...? kadang2 di belakang sampul ada bagian, yang harusnya kita menulis jadwal pelajaran di bagian itu... judulnya saja~ jadwal pelajaran, terus ada tulisan Senin, jadwalnya apa saja, Selasa apa? dst sampai Sabtu

Dan koplaknya... yang aku tulis di bagian itu, bukan jadwal pelajaran! tapi jadwal anime yang tayang di tv!! misalnya hari Senin yang tayang apa saja, Selasa apa saja dst hahahaha #kocak!
 
Sampul bukunya seperti ini lho~
 
 
 
Sayangnya buku2ku yang kuceritakan di atas sudah menghilang.... hanya tinggal kertas ini~ isinya adalah daftar judul anime, yang pernah tayang pada masa itu~ dan yang distabilo kuning itu, adalah anime yang menurutku bagus
 
 


Selain itu, aku ingat~ aku pernah membuat daftar judul anime dan manga yang kukenal... aku menulis judulnya, tahun berapa dibuat dan juga nama pengarangnya

Aku mengetahui hal itu dari berbagai sumber... bukan dari internet, tapi dari komik, majalah, cover vcd anime, bahkan sampai gambar2 mainan hadiah dari makanan ringan... kadang aku benar2 memperhatikan tulisan kecil di situ, dan menemukan siapa pengarangnya serta tahun berapa dibuatnya, misalnya ini :
 


 
 
Aku benar2 bangga bisa melakukan itu dulu, misalnya~ senang saja saat mengetahui pengarang dari manga Inuyasha adalah orang yang sama, yang telah mengarang manga Ranma ½... Rumiko Takahashi
 
 

*Menulis Diary*

Masa SD-SMP adalah masa tanpa internet... kalo aku ingin meluapkan sesuatu, tentang perasaan suka atau tidak... maka aku akan melakukannya dengan menulis diary atau menulis sesuatu di binder... bukan dengan menulis blog seperti sekarang

Biasanya orang lain akan menulis tentang orang yang disukai, pacar dsb di diary... tapi aku, aku menulis tentang karakter anime cwo yang kusukai di diary, wkwkwkwk #anjir... aku tidak tau, aku hanya cinta sama anime waktu itu :P

Ini salah satu diary yang tersisah~
 
 
 
Aku menulis tentang Kaze dan Elie di situ, Kaze dan Elie adalah karakter anime imajinasiku yang terinspirasi dari karakter komik yang pernah kubaca... Kaze terinspirasi dari manga Let’s Get Married, yang kubaca di Nakayoshi edisi awal... dan Elie terinspirasi dari Elie di manga Rave

Waktu itu~ aku berusaha menulis diary dengan memakai bhs Ing, niat nya sih biar sambil belajar gitu... tapi percuma, bhs Inggrisku masih absurd, aku hanya menulis terjemahan Indonesia-Inggris dari Trans Tool~ kan sofware itu, juga masih absurd kalo menerjemahkan bhs Ind ke Ing hahaha
 
 

Aku juga menambahkan beberapa gambar di diaryku... gambar2 itu, aku fotocopy dari komik... ada yang berwarna dan juga tidak~
 
 
 
Intinya, aku ingin menulis : Kaze~ dia selalu membayangiku di hidupku... aku tidak tahu kenapa, tapi itu terjadi di dalam hidupku... aku berharap melupakannya tapi aku tidak bisa... karena itu, aku sangat membencinya... tapi aku juga menyukainya... jadi bagaimana?

Setelah aku terjemahkan ke bhs Ing jadinya malah absurd!

Kalo yang ini, menceritakan tentang Elie, pasangannya Kaze :
 
 
 

Intinya, aku ingin menulis : Pasangan dari Kaze, aku tidak tahu kenapa aku memasangkan Kaze dan Elie... mengingat keduanya datang dari komik yang berbeda... Kaze dari Shoujo manga dan Elie dari Shounen manga~ keduanya adalah pasangan yang sempurna... walaupun pada awalnya mereka sering bertengkar

 
 
Karakter Elie, seperti anak2... tapi kadang aku membayangkannya seperti seseorang yang depresi... untuk orang pendiam seperti Kaze, mungkin karakter Elie bertentangan dengan Kaze... dalam kenyataan, keduanya selalu menjadi pasangan di dalam imajinasiku

Hhmm~ aku tidak tau kenapa dulu, aku menulis bhs Inggris se absurd itu di diaryku haha

Nah inilah Kaze dan Elie! ini adalah gambar dari komik, aku fotocopy, terus aku tempel deh di situ
 
 
 
Jadi sebenarnya~ kenapa harus Kaze dan Elie? kenapa mereka selalu kuceritakan? kenapa mereka selalu menjadi karakter utama di cerita imajinasiku?? entahlah... aku juga tidak tau, mereka datang begitu saja... dan tidak pergi... aku pertamakali mengenal mereka saat kelas 5 SD... dan sampai sekarang mereka masih tetap menjadi karakter utama di imajinasiku... seperti goresan yang tidak mungkin hilang

Awalnya aku mencoba membuat semacam cerita imajinasi, tentang percintaan yang tokohnya karakter anime... mungkin kalo jaman sekarang, disebut ff~ biasanya, saat membuat ff orang akan memasangkan karakter ini dan itu... bahkan karakter dari anime, drama, grup dan dimensi yang berbeda sekalipun... dalam membuat ff, ada juga kan? karakter anime yang dipasangkan dengan karakter manusia? yah... tidak ada yang mustahil di dalam imajinasi

Aku juga melakukan hal itu, dengan memasangkan Kaze dan Elie... walaupun mereka dari komik yang berbeda~~
 
 
 
Pada awalnya... mereka dipertemukan melalui perjodohan, karena karakter yang saling bertentangan... mereka jadi sering bertengkar, tapi sebenarnya mereka saling menyukai... hhmm~ sesimple itu lah... hanya cerita tentang benci yang jadi suka

Semakin aku dewasa, aku juga membayangkan cerita yang semakin berat... yang penuh dengan penderitaan, sampai membuat napasku sesak dan membuatku menangis... tentang depresi, bunuh diri dan semacamnya... karakter yang menderita selalu Elie, tapi ya... tentu saja, kadang aku juga berkhayal liar tentang mereka berdua #iynwim lah~
 
 
 
Aku rasa... Kaze dan Elie, mungkin tidak akan pernah menghilang dalam kepalaku... bahkan aku masih berimajinasi tentang mereka setelah 10 th lebih berlalu... aku hanya merasa tenang dan nyaman saat memikirkan mereka, walaupun kadang aku juga menangis saat membayangkan mereka... tapi rasanya tetap saja nyaman :3

Hhhmm selain itu... aku juga mengisi diaryku dengan cerita~ tentang karakter anime, yang kusukai... inilah mereka!

Ada Hiwatari Satoshi dari DN Angel... aku menyukainya karena dia memakai kacamata, pintar dan seperti Kaze



Dan ada Kira/ Yagami Raito dari Death Note~ dia sama2 pintar, cool tapi tanpa kacamata...
 
 
 
Kalian tau tidak? waktu aku pertamakali menonton Death Note di Global tv... aku benar2 merasa menemukan harta karun! yey! bahkan aku sampai menulis ini :
 
 
 
Harusnya terjemahannya begini : hatiku selalu berdebar saat aku melihatnya... aku selalu tidak bisa tidur karena memikirkannya... orang yang pintar tanpa memakai kacamata, mengagumkan!

 
 
Jiwanya sama seperti Kaze  yang muncul di imajinasiku... karakter pacarnya juga sama~

Benar2 kacau sekali tulisan Ing ku~ (-_-)

Tapi waktu itu, aku benar2 menyukai Yagami Raito... jari tanganku sampai panas dingin saat melihatnya di tv... waktu seakan berhenti, semua perhatianku hanya terfokus padanya haha
 
 

*Kreasi Absurd : binder*

Pertamakali aku mempunyai binder, yang di dalamnya ada hal2 yang kusuka... itu~ saat aku kelas 2 SMP... aku mengisinya dengan menempelkan gambar2 anime, dari koran atau dari komputer yang sudah aku print... selain itu, aku juga menempelkan gambar artis Korea... kan saat itu, drama Princess Hours sedang populer, jadi banyak gambar Princess Hours di binderku
 
 
 
Yah~ aku menempelkan gambar anime di binderku, misalnya~ gambar2 anime yang aku gambar sendiri ataupun gambar anime yang aku print~

Jadi... gambar2 anime yang menurutku bagus, aku download dari google, terus aku print... nah gambar2 itu kebanyakan kutempelkan di buku, diary, binder, meja belajar~ bahkan kutempel di dinding kamar juga...

Ini contoh, gambar anime yang aku print~
 
 
 
Gambarnya Enma Ai itu, aku fotocopy dari majalah... kan fotocopy di rumah sudah bisa untuk fotocopy berwarna... hehe~

Ini adalah kertas2 binder yang masih tersisa... ada gambar yang berwarna, ada juga yang tidak... waktu itu mungkin tinta berwarna lagi habis... jadi aku ngeprintnya hitam putih saja.... hehe~~
 
 
 
Kalian pasti juga pernah~ mengeprint gambar yang disukai, di warnet? yah... ini adalah pengalaman yang hampir sama~

Saat aku kelas 2 SMP.... yang namanya binder, lagi booming2nya... anak perempuan yang tidak punya binder~ berisi hal2 yang disukai, akan dianggap ketinggalan jaman... karena aku orangnya suka ikut-ikutan ya... aku ikutan sajalah~

Apalagi dulu, kakakku yang suka anime juga punya binder.... dia mengumpulkan gambar2 anime dari majalah, digunting terus ditempel di bindernya... bindernya kakakku tebel banget! aku ingat gambar di cover binder itu, Winnie the Pooh
 
 

Kakakku~ dulu mengoleksi majalah anime yang berjudul Hoopla... majalah terbitan tahun 98-2000 an lah,... dan entah mengapa, kakakku memutuskan untuk menggunting semua gambar anime yang ada di majalah itu, terus ditempelkan di bindernya... padahal sayang juga ya, tulisan di majalah itu~~ jadi tidak bisa kebaca lah.... kalo sudah digunting2 i gitu~

Dan cara menempelkan gambar2 itu, tidak sembarang asal tempel... jadi misalnya nih, halaman 1-10 khusus ditempeli gambar dari anime Doraemon, hal 11-20 khusus ditempeli gambar dari anime Samurai X dst... jadi cara menempelkan gambarnya itu dikelompokan, tidak asal campur2

Aku suka banget dengan binder kakakku yang itu... aku selalu membuka dan melihat gambar2nya... waktu itu~ rasanya keren sekali lah!

Ini majalah anime yang legendaris! gambar2 anime yang ditempel di binder kakakku, bersumber dari sini!
 
 

Saking senengnya... aku yang waktu itu, masih kelas 1 atau 2 SD... ikut2an membuat kliping semacam itu, tapi secara asal2an... masak iya, gambar2 lucu yang ada di buku pelajaranku... aku gunting terus aku tempelkan di buku wkwkwkwk #kocak

Hhhmm~ selain membuat binder yang keren, kakakku juga suka membeli poster bergambar anime... dulu yang paling banyak dijual, adalah poster bergambar Sailormoon dan Dragon Ballz, kakakku selalu membeli semua poster2 itu... tidak ada poster anime yang tidak dia beli

Poster animenya, semacam ini~
 
 

Terus posternya itu, ditempel di tembok kamarnya... pokoknya 2 sisi dari tembok di kamar kakakku, dipenuhi tempelan poster anime~ dan salah satu sisi tembok lainnya... digambari karakter anime~ gambarnya itu besar banget, kakakku menggambar Sakura dari anime Cardcaptor Sakura... jadi menggambarnya benar2 memakai cat tembok, mural gitu lah... mengingat kakakku memang pinter menggambar anime

Waktu SD, aku suka foto di depan tembok itu~ agar backgroundnya keren hehe
 
 
 
Yah... gitulah... itu adalah salah satu kenangan yang baik bukan?^^
 


*Kreasi Absurd : Tato Permen Karet Yosan*

Kalian tau tidak? permen karet legendaris Yosan... yang ada hadiah tato di dalam kemasannya itu?

Dulu permen karet Yosan pernah mengeluarkan tato, yang bergambar anime... gambarnya itu ya~ karakter2 anime.... dari anime Kapten Tsubasa, Cardcaptor Sakura, Full Metal Panic, Saiyuki, Detective Conan, Di Gi Charat, Inuyasha dll

Aku seneng banget! saat menemukan tato dari permen karet Yosan~ yang bergambar anime, waktu itu aku masih SD... jaman segitu kan, susah kalo ingin mendapatkan gambar anime... rasanya seneng dan keren saja... ternyata~  pemen karet Yosan peduli sama anime
 
 
 
Sejak saat itulah, aku memutuskan untuk membeli permen karet Yosan sebanyak mungkin dan mengoleksi tatonya~

Aku mempersiapkan satu buku tulis khusus... setiap lembar di buku itu, aku tempeli tato bergambar anime yang kudapat dari permen karet Yosan~

Biasanya, orang mengoleksi perangko~ terus ditempel di buku khusus... lha aku hanya mengoleksi tato dari permen karet Yosan wkwkwkwk #kocak
 
 

Saat menempelkannya~ aku tidak sembarangan lho!... gambar2 itu aku kelompokkan dan aku urutkan berdasarkan animenya... jadi tidak kecampur-campur gitu~ misalnya tato yang bergambar karakter, dari anime Inuyasha yah... aku menempelkan tato itu,  bersama gambar lainnya, yang sama2 gambar karakter dari anime Inuyasha dsb~ jadi aku kelompokkan

Sayangnya sih... buku itu sudah menghilang, tapi aku masih punya contoh tato dari permen karet Yosan... yang pernah aku koleksi :
 
 
 
Itu adalah Sakura dari anime Cardcaptor Sakura^^

Jadi dulu~ aku membeli permen karet Yosan, banyak banget... permennya aku buang, tatonya doank aku ambil wkwkwk~ terus aku tempelkan di buku khusus itu... aku sering mendapat tato yang gambarnya sama... soalnya, tato itu memang berada di dalam kemasan... jadi gambarnya tidak bisa kelihatan... aku jadi tidak bisa memilih, seperti memilih kucing di dalam karung hahaha
 
 

*Kreasi Absurd : Biodata gaje*

Waktu kalian SD, pernahkah kalian dimintai temen untuk menulis biodata di diarynya?... atau malah kalian yang meminta teman untuk menulis biodata di diary kalian? haha... aku pernah~

Tapi yah... selain menulis biodata normal untuk teman, aku juga menulis biodata abnormal... yang tidak ku tunjukkan ke temen... jadi biodata itu, aku tulis sendiri dan aku baca sendiri #koplaklah haha
 
Tentu saja yang aku tulis, adalah biodata yang menceritakan tentang~ kesukaanku pada anime dan Jepang secara berlebihan~ contohnya seperti ini...



Sekarang, aku merasa alay banget membaca tulisanku sendiri wkwkwkwk... btw itu adalah tulisan asliku saat aku masih SD XP... lihat kan? aku norak banget, aku menceritakan tentang komik2ku di tulisan itu
 


*Kreasi Absurd : ff (Fanfiction) gaje*

Sudah kubilang kan? aku suka mengarang cerita imajinasi yang tokoh utamanya karakter anime.... semacam ff mungkin?

Dan ternyata... selain menuangkan semua itu lewat gambar dan membuat komik... aku juga menuangkannya lewat tulisan tangan di lembar-lembaran kertas

Ini beberapa diantaranya yang masih tersisah~



Salah satu cerita karanganku berjudul White World, itu aku buat saat kelas 1 SMP... jadi White World menceritakan tentang~
 
 
 
Dunia~ yang sebenarnya terbagi menjadi dua, yaitu dunia nyata dan dunia kahyangan... di dunia kahyangan~ sedang terjadi peristiwa yang sangat gawat... baru2 ini telah diketahui bahwa salah satu manusia yang tinggal di dunia nyata memiliki kekuatan dewa... walaupun sekarang kekuatan itu tersegel, tapi itu hanya sementara... artinya kekuatan itu bisa muncul sewaktu-waktu dan menghancurkan dunia~ orang yang memiliki kekuatan itu bernama Mia Koehara yang tinggal di Tokyo
 
Mia adalah reinkarnasi dari seorang dewi yang bernama Sanae... Sanae adalah anak dari seorang dewi dan monster~

Karena monster tidak diijinkan hidup di dunia kahyangan... jadi ayah Sanae pun di bunuh, ibu Sanae yang seorang dewi sangat sedih atas kematiannya, karena bagaimanapun juga dia sangat mencintai ayah Sanae, akhirnya dia pun juga mati karena tidak kuat menahan kesedihan itu...

Mungkin bentuk ayah Sanae~ seperti ini... monster inc hahaha
 
 
 
Tapi aku lebih senang kalo ayah Sanae seperti ini XD #di mana sisi monsternya?!
 
 

Kini tinggal Sanae kecil yang hidup sendirian... dengan kekuatan dewi dan monster yang ada di tubuhnya... Sanae kecil bisa bertahan hidup, walaupun dia hidup dengan penuh penderitaan

Sanae benar2 merasa bahwa dunia ini kejam dan tidak adil padanya... karena itulah, setiap Sanae ingin melakukannya, maka ia akan melakukannya... yaitu~ membunuh dewa. dewi dan semua yang ada di sekitarnya di dunia kahyangan... semua itu dia lakukan hanya untuk menghilangkan emosi dan rasa sedihnya

Karena perbuatannya itu, Sanae diburu oleh penduduk dunia kahyangan... tentu saja dengan kekuatannya yang luar biasa, Sanae beberapa kali lolos dari kematian

Aku membayangkan jika~ ini adalah penduduk kahyangan yang memburu Sanae haha
 
 

Pada suatu hari, Sanae bertemu dengan Hirya... seorang dewa keturunan keluarga kerajaan... Hirya juga memburu Sanae, dan dia adalah lawan yang cukup tangguh untuk Sanae... lalu Hirya pun berhasil mengalahkan Sanae

Hirya~ enaknya... dia seperti ini?
 
 
 
Atau seperti ini ya~? hhmmm #galau
 
 

Tapi saat ada kesempatan untuk membunuh Sanae, Hirya malah melepaskan kesempatan itu... dan dia berkata : akan memberikan kesempatan 1x lagi untuk hidup kepada Sanae

Ternyata Hirya menyukai Sanae!... saat itu Sanae merasakan cinta untuk pertamakalinya yang begitu hangat... Tapi ternyata, Hirya mengkhianati Sanae... dia menikah dengan dewi dari kerajaan lain... betapa hancurnya perasaan Sanae waktu itu

Sanae akhirnya membunuh semua dewa dewi yang ada di pesta pernikahan Hirya... termasuk Hirya dan istrinya... Sanae bisa mengalahkan Hirya karena kekuatannya naik 2x lipat, akibat dari rasa sedih dan kecewa yang begitu besar
 
 
 
Lalu... Sanae ditangkap dan dimasukkan ke penjara istana... dia sama sekali tidak melakukan perlawanan apa2 seakan dunianya benar2 hampa!... pada waktu di penjara, Sanae terus saja diam dan tidak mau makan makanan yang telah disediakan... karena itulah setelah beberapa hari kemudian... Sanae pun mati 

 
 
Sekarang di dunia kahyangan, Sanae diyakini bereinkarnasi menjadi manusia dengan kekuatan yang sangat besar

Karena itulah di dunia kahyangan, ditugaskan seorang dewa dari keturunan keluarga kerajaan Hirya bernama Ryoya... untuk menyegel kekuatan itu, untuk selamanya dengan cara memberikan ciuman kepada gadis yang memiliki kekuatan itu

Yah... kira2 itulah cerita yang kutulis di kertas, dan aku menulisnya saat kelas 1 smp wkwkwkwk... gak nyangka!

Tapi sebenarnya tugas yang dilakukan Ryoya, tidak semudah hanya mencium saja... itu bukanlah ciuman biasa, itu ciuman yang didasari oleh perasaan cinta... agar Sanae merasakan kembali cinta yang hangat dari Hirya, dan kekuatannya bisa mereda

Selalu ada tantangan yang menghambat Ryoya untuk mencium Mia dan... selalu ada monster2 yang datang untuk mencoba mencuri kekuatan Mia
 
Hhmm~ anggap saja, wajah Ryoya seperti ini :
 
 

Dan wajah Mia seperti ini XD 

 
 
Aku sedikit ingat akhir ceritanya... pada akhirnya~ kekuatan Mia benar2 bangkit, Mia telah berubah menjadi Sanae, Ryoya terlambat untuk menciumnya dan menghentikan kehancuran itu

Sanae masih mempunyai dendam yang besar, dia bilang ingin menciptakan dunia yang hampa... dunia yang putih~ karena menurut Sanae, dunia yang berwarna terlalu tidak adil padanya

Saat Sanae muncul dari tubuh Mia~ wajah Mia berubah seperti ini :
 
 

Dan setelah itu~~ aku... lupa ceritanya bagaimana heheheh gomen ya! :P

 
 
Kalo yang ini... menceritakan tentang Kaze~ bahasaku benar2 alay di tulisan itu... intinya di situ, aku menceritakan tentang siapa Kaze? dari mana datangnya? sejak kapan? dan perasaan sedihku karena tidak bisa melepaskan Kaze dari pikiranku dan juga perasaan sia2, karena tidak mungkin sosok yang kupikirkan berbalik dan memikirkanku juga... yah... ini lebih ke arah curhat sih~ bukan cerita ff

 
 
Terus~ ini menceritakan tentang Elie~ karena ceritanya agak absurd, jadi... aku males untuk menceritakannya haha... yah~ syukur2 kamu bisa baca tulisan di kertas itu, jadi kamu bisa tau seaneh apa cerita yang kubuat XD

Aku bahkan menggambar situasi akhir dari cerita ini.... hahaha #kocak!
 
 
 
Selain cerita2 seperti di atas, aku juga membuat cerita yang berisi dialog antar karakter... misalnya seperti gambar di bawah ini, aku membuatnya saat SD atau mungkin SMP
 
 
 
Judul cerita di atas adalah Three Love, karena menceritakan tentang 3 pasangan, dan cinta segi 6 hahaha... jadi gini ceritanya~ Elie suka sama Kaze, Kaze suka cwe lain *sebut saja A... A suka cwo lain *B... B suka cwe lain *C... C suka cwo lain~ cwo lain yang disukai C, adalah tunangannya Elie... tapi Elie sukanya sama Kaze.... yah... jadi serumit itulah wkwkwkwk

Dan aku juga sempat menyiapkan buku tulis khusus... isinya adalah cerita dialog antar karakter, yang telah kukarang
 
 


*Bonus*

Aku punya satu hal yang menjadi koleksiku di jaman SD, dan masih kusimpan sampai sekarang... yah~ tapi ini tidak berhubungan dengan anime

Kamu masih ingat kan? saat jamannya tuker-tukeran kertas diary atau kertas bergambar di masa SD... aku masih menyimpan semua koleksiku itu, sampai sekarang lho!



Aku tidak akan membuangnya.... karena setiap kertas mempunyai kenangan dan butuh perjuangan untuk mendapatkannya^^
 

~Bersambung~

5 komentar:

ijoitem1327 mengatakan...

ya ampuuun aku sukaa banget sama ide kamu yang dunia putih itu.. keren looh! sumpah! hehehe~

kalo aku itu dulu sukanya juga ngayalin cerita2 gitu. mungkin masih cetek yah idenya gak sedetail kamu. tapi aku juga sering kebawa emosi sama buatan aku sendiri. heheh.. pokonya i know what you feel dah! kita setipe sist<3

Brili - Kagura mengatakan...

Terimakasih :D akhirnya ada juga yang mau mengerti tentang imajinasiku dan menghargainya xD aku senang kalo kita setipe!

Hani mengatakan...

Woooo dulu juga saya sempet beli VCD original anime dub indo tapi cuma Ghost at School ep 1-2 doang, gak kuat sama harganya dulu pas malu beli, termasuk mahal buat saya waktu itu. T_T sempet juga nemu VCD Final Fantasy Unlimited ep 1-2 tapi gak tau itu ori/gak (mungkin gak).
Hahaha dulu juga saya suka nulis judul2 anime sama tokoh2nya, bikin kliping di binder juga, gunting2 dari majalah Ino, Ina, Bobo, dll yang ada bahas anime kecuali dari majalah Animonster gak tega soalnya harganya mahal -,- bahkan saking sukanya sama anime tiap ada snack/chiki di warung yang ada gambar anime di bungkusnya saya gunting dan ditempel di binder, tato dari permen karet Yosan juga saya tempel di binder hehehe sayang waktu itu cuma punya yang dari anime Prince of Tennis sama Digi Charat aja gitu, gak tau dan gak nemu ada yang Card Captor Sakura :'( Selain itu juga punya buku album sticker jadi sticker2 anime/yg lucu2 saya tempel di sana, kalo yg anime saya sempet beli sticker Card Captor Sakura sama Sailormoon yang kecil2, sticker Digimon Adventure dari majalah sama bonus dari permen Milkita gitu ya kalo gak salah. Rasanya seneng banget dan bangga pas liat di binder banyak klipingan gambar anime dan di album sticker ada koleksi sticker anime. :3
Keren banget tuh bisa ngembangin imajinasi Kaze dan Elie sampai dibikin cerita detail, btw bisa tuh dibikin fanfic di fanfiction.net hehehe :D
Soal kertas diary/binder kecil di SD saya disebutnya kertas orgi (entah singkatan dari organizer atau apalah) dulu juga ngoleksi dan barteran ama temen, dan senengnya ada bbrp yg gambar anime kayak Card Captor Sakura, Sailormoon, Digimon, ada juga tuh yg ngetren pas dulu nama karakternya White (tau gak?) , walau skrg pinggir2nya yg deket bolongan udah kucel dan agak sobek2 hehehe :P

Brili - Kagura mengatakan...

@ Hani : waduh... ternyata kita melakukan kebiasaan yg hampir sama hahaha... nemu gbr anime entah di mana dikit2 langsung di gunting n tempel XD... aku bgt! iya rasanya bangga bisa dpt itu semua tanpa tergantung dg internet, karena dulu gak ada internet... terus dipamerin ke temen, walaupun temen gak suka anime XD... iya juga sih kalo gbr dari animonster mana bisa digunting, mahal kali n kertasnya udah kertas majalah gak kyak koran Hoopla dll... terus karena Kazze dan Elie bagian dari otak ku hhh... dan binder, aku gak tau white, kalo pink hana mah kenal hahaha

Hani mengatakan...

Aaaaa seneng deh hahaha coba aja dulu kita rumahnya deketan/satu sekolah gitu, jadi gak bakal ngerasa aneh sendirian dulu pas ngelakuin hal2 seru seniat itu yg kalo kata org2 mah dianggap aneh XD *ngayal

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............