[Suka Anime Saat SD-SMP] #5 : Komik Kenangan!

On Selasa, 31 Maret 2015 4 komentar


Baca part sebelumnya? :

-----------------------------------------

Sekarang~ mari kita bahas bagian yang paling kusukai!!

*KOMIK*

Kalo kalian kira, aku punya banyak komik.... itu salah! aku hanya punya 21 komik~ yang kubeli sejak jaman SD-SMA... bukannya aku tidak suka membeli komik, tapi karena tempat untuk membelinya terlalu jauh... dan waktu itu, aku belum bisa naik motor, jadi kalo mau beli komik ya... harus minta diantar sama bapak

Bapakku itu kadang juga tidak mau mengantar~ kalo hanya pergi, untuk membeli komik... dulu waktu SD, aku bahkan sampai merengek nangis2 agar diantar untuk membeli komik hehe

Ini komik2ku~



Tapi walaupun komikku hanya segitu, menurutku... itu sudah cukup untuk menyumbangkan banyak imajinasi di dalam otakku... aku jadi bisa membuat ff gara2 habis baca komik tertentu aku jadi terinspirasi untuk membuat komik juga dsb

Intinya~ aku mendapat kepuasan tersendiri saat baca komik, waktu itu... dan kalo sudah berada di toko buku, aku pasti langsung menuju ke bagian komik haha

Tapi aku bukanlah orang yang suka baca komik di toko buku, aku malu melakukan hal itu~ gak level lah... hahaha paling aku hanya lihat cover depannya, terus baca sinopsisnya... kalo aku tertarik ya langsung beli

Oiya~ saat aku SD-SMP~ begitu aku pergi ke toko buku di bagian komik.... pasti banyak banget orang2 yang baca geratis, di setiap lorong diantara rak buku~ pokoknya gampang untuk mengidentifikasi apakah seseorang itu suka anime atau tidak, di toko buku... yah yang terlihat nongkrong di bagian komik, kemungkinan besar dia otaku atau suka anime hehe



Tapi sekarang saat aku kuliah, bagian komik di toko buku kok rasanya sepi ya? tidak serame dulu... sudah tidak banyak juga yang nyolong2 baca di tempat

Kenapa ya? mungkin karena orang2 lebih suka menonton animenya langsung di internet dan membaca komik onlinenya secara geratis~ mungkin~

Saat aku SD-SMP, sebelum internet merakyat... kalo ingin tau kelanjutan cerita dari sebuah anime... satu2 jalan adalah membaca buku komiknya... kalo sekarang kan banyak jalannya hehe

#banyak jalan



Hhhmm btw saat aku SD, ibuku pernah mengantarku~ saat aku membeli komik di gramedia... menurut pandanganku saat SD, pergi ke gramedia adalah sesuatu yang paling keren, itu juga adalah tempat yang mewah dan keren.... aku lebih senang pergi ke bagian komik di gramedia, daripada pergi ke bagian mainan di toko

Ibuku jarang mengantarkan aku membeli komik, tapi waktu itu ibuku melakukannya~ sebenarnya aku pergi bareng keluarga... tapi yang ikut masuk ke gramedia hanya ibuku... aku sudah bilang ke ibuku kalo mau beli komik, aku ingat banget waktu itu... ibuku bilang apa~ ibuku bilang “gak usah terburu-buru... pilih saja yang kamu mau”

Sampai sekarang~ aku tidak melupakan kata2 itu, seneng banget rasanya... itu berarti ibuku mendukung hobiku kan?.... pada jaman itu, komik masih dipandang negatif oleh orang tua, katanya bisa membuat nilai turun, ada konten2 berbahaya... misalnya pornografi dan kekerasan dsb... intinya waktu itu, seneng banget ibuku mau mendukung hobiku... dan menurutku kata2 ibuku waktu itu adalah kata2 yang indah
 


Hhmm~ aku punya beberapa komik berseri, tapi karena saat SD-SMP aku jarang beli komik.... jadi kadang suka ketinggalan.... misalnya aku punya yang volume 2, terus sudah lama banget tidak pergi ke gramedia.... begitu ada kesempatan ke gramedia, aku ingin membeli yang volume 3... eh saat sampai di sana, aku mencari volume 3 sudah tidak ada... adanya yang volume 4 atau 5... sudah tidak diterbitkan atau sudah tidak dijual

Di situ... aku merasa kecewa dan sebal.... aku jadi tidak tau lanjutan ceritanya kan? ujung2nya aku jadi males melanjutkan membeli komik berseri yang itu lagi

Tapi kalo aku benar2 penasaran dengan kelanjutan ceritanya, saat ini aku bisa melihat kelanjutannya~ dengan membacanya di komik online~ di situlah aku merasa kalo membaca komik online benar2 bermanfaat untuk mengobati rasa penasaran dan rinduku

#kekuatan komik online XD
 
 


Komik ku hanya ada 21, kan itu sedikit... tapi waktu SD-SMP aku melihatnya tu~ sudah banyak banget... aku pernah menaruhnya di laci lemari, dan itu sudah cukup untuk membuat 2 laci penuh... aku juga pernah menaruhnya di bawah kolom meja kecil, itu juga penuh... pokoknya saat aku melihatnya dan itu sudah memenuhi tempat... rasanya bangga banget, ternyata bisa juga ya... aku beli komik sebanyak itu

Tapi itu dulu, aku benar2 merasa kalo koleksiku yang segitu, sudah banyak... padahal aslinya dikit~ tapi ya setiap aku membeli satu komik, rasanya sudah bangga dan seneng banget... saat2 yang menyenangkan adalah saat aku membuka segel plastik dan mencium aroma komiknya.... aku merindukannya sekarang~

Sejak aku SMA-sekarang, aku sudah tidak lagi tertarik untuk membeli komik... dan lebih memilih untuk membeli novel... semenjak aku kenal internet, aku juga lebih memilih membaca komik geratis lewat internet... kalo ada yang geratis ngapain beli kan?



Tapi sekarang sudah banyak situs “baca manga geratis” yang kena internet positif... aku juga tidak tau kenapa? padahal komik yang ingin kubaca bukan komik hentai XD

Walaupun geratis, tapi aku akui kalo membaca komik lewat internet... tidak seenak saat membaca komik dalam bentuk buku #yaiyalah... karena jika lewat buku komik, kamu bisa memegang fisiknya, nyimpennya juga lebih mudah.... kalo mau baca lagi juga gampang nyarinya.... tidak seribet membaca komik lewat online, kalo mau nyimpen harus disave satu2 gambarnya.... masing2 ada sisi positif negatifnya lah~

Aku pernah mencoba untuk menyewa komik!... di dekat SMP-SMA ku ada tempat persewaan komik juga kan~ tapi aku tidak sering melakukannya, paling hanya satu dua kali doank
 


Soalnya aku tidak suka baca komik yang bukan milikku sendiri, kalo pinjem komik temen sih masih oke2 saja... tapi kalo nyewa kan ada batas waktunya... aku tidak suka saja membaca komik tapi dikejar waktu, rasanya itu... ceritanya jadi tidak nempel di kepalaku dan perasaanku

Waktu itu, aku hanya pernah meminjam komik cerita cantik, Nakayoshi dan Death Note~

Aku bahkan pernah didenda saat telat mengembalikan komik Death Note~ aku nekat untuk meminjam komik Death Note, karena aku sangat penasaran dengan kelanjutannya... gara2 yang di tv dihentikan tayang (-_-)~ aku hanya sedikit mengerti saat membaca Death Note lewat komik, bahasanya terlalu tinggi... iq dan imajinasiku tidak sampai (-_-)



Saat aku SMP, aku punya temen yang sering banget menyewa komik di tempat persewaan komik... jadi kalo sekolah, dia pasti membawa komik... semuanya komik sewaan lagi hahaha

Biasa kan~ anak SMP-SMA kalo pinjam komik di tempat persewaan~ paling ya habis pulang sekolah pinjamnya... jadi jika ingin mengembalikan komik yang dipinjam kemarin... komiknya harus dibawa saat sekolah, pulangnya baru dikembalikan...

Temanku yang kuceritakan tadi juga begitu~ sepertinya hampir semua komik, tentang cerita cantik di tempat persewaan itu~ sudah dia pinjam... karena dia sering meminjam komik, mbaknya yang jaga tempat persewaan itu~ sampai kenal sama temenku... dan kadang2 juga ngasih pinjaman komik geratis

 

Pada waktu itu, tempat persewaan komik memang sedang naik daun... karena dulu kan belum jamannya internet, orang2 jika mau baca komik ya~ harus lewat buku komik.. kalo sekarang sih~~ tempat persewaan komik sudah banyak yang tutup

Hhhmm btw membawa komik ke sekolah, hukumnya haram... kalo ketahuan, komiknya akan disita~ karena guru selalu memandang komik, sebagai sesuatu yang negatif
 


Komikku pernah “hampir” kesita 2x...  pertama saat aku kelas 1 SMP, waktu itu sekolah sedang class meeting... karena tidak ada pelajaran, aku pikir boleh2 saja jika membawa komik~ akhirnya aku bawa... yang ku ingat, aku membawa komik Rave Master

Menurutku membawa komik ke sekolah dan ditunjukkan ke temen2 sekelas adalah sesuatu yang membanggakan... jadi aku melakukan hal itu juga, wajarlah waktu itu aku masih kelas 1 SMP~

Temenku cwo ada yang meminjam komik yang kubawa... singkat cerita, datanglah kakak kelas, dia OSIS... dia tanya padaku : “eh itu komik, kamu yang bawa ya?”

Karena aku kira... dia mau minjem komik juga, jadi aku jawab saja : “eh, maaf ya... udah dipenjem semua, jadi kamu gak kebagian minjem” intinya gitu aku lupa

Eh, taunya si kakak kelas OSIS itu bilang gini : “lain kali, kamu jangan bawa komik lagi ya... sekolah kan gak boleh bawa komik”~ intinya gitu,... anjir! dia bilang begitu di depan temen2ku... dan aku maaluuuu banget rasanya, digituin... aku kira dia mau minjam komik juga, ternyata mau negur aku
 


Kalo ingat masa itu... aku tidak bisa melupakan rasa malunya, rasanya aku juga ingin menginjak-injak muka kakak kelasku yang itu wkwkwkwk

Dan yang ke dua, terjadi saat aku kelas 2 SMP... saat itu, jam pelajaran kosong... tiba2 guru BK mengisi jam kosong itu... pokoknya guru BK yang itu, terkenal kejam, galak dan suka menggeledahi tas... dan terjadilah itu~ penggeledahan mendadak

Pertama yang digeledah adalah anak2 cwo, muka ku sudah tidak jelas waktu itu... soalnya aku sedang membawa komik, komik yang kubawa~ ada adegan gituannya lagi hahaha... aku membawa komik karena teman sebangkuku ingin meminjam komikku, jadi otomatislah aku bawa

Aku berkata di dalam hati: “pokoknya kalo komikku disita, aku akan bilang jika ini adalah salah temenku... soalnya yang minta aku untuk membawa komik adalah dia”

#melambangkan ekspresiku waktu itu



Sementara bu guru sedang sibuk menggeledahi tas2 anak2 cwo... aku tanya temenku yang suka menyewa komik~~ kebetulan kan duduknya di depanku : “eh kamu bawa komik?” dia bilang “enggak”.... mampus! berarti hanya aku doank yang kena

Pokoknya disitu, aku sudah deg2an... muka ku sudah tidak karuan, keringetan, panas dingin dsb... guruku selesai menggeledahi anak2 cwo... sekarang giliran anak cwe yang digeledah... untungnya.... yang pertama digeledah adalah barisan paling kiri, waktu itu aku duduk di barisan tengah... atau barisan ke 3 dari kiri... masih ada waktulah~

Kira2 itu terjadi 10 menit sebelum bel pulang berbunyi... aku sudah deg2an bangetlah!... banyak barang2 temenku yang disita, seperti foto2 artis dll #gila foto saja disita, apalagi komikku kan?

#sudah mati kutu banget lah



Ya sudah... aku baca2 doa saja, agar tidak digeledah... sudah parno bangetlah! lalu penggeledahan tetep berjalan... kira2 dua meja di belakangku sudah digeledah... hanya tinggal menunggu waktu untuk tiba saatnya~ mejaku digeledah... dan.... tet tet!! saat itulah! aku mendengar suara terindah yang pernah kudengarkan seumur hidupku~ bel pulang akhirnya berbunyi! kami semua diijinkan pulang~  aku gak jadi digeledah!!

Dan tanpa rasa berdosa, temenku bilang gini : untung kamu gak jadi digeledah.... batinku : untung ndasmu gedhe? XD

Tapi aku merasa beruntung banget waktu itu... untung saja anak2 cwo dulu yang digeledah, coba kalo menggeledahnya urut dari barisan kanan... aku pasti kena~ benar2 beruntunglah!

#lega



Hahaha itu adalah pengalaman yang tak terlupakan~ yang berhubungan dengan komik... apa kalian pernah mengalaminya juga?? :P

Sekarang~ aku ingin memperlihatkan, koleksi komikku ^^



*Komik Pertama yang Kubeli*

Pertamakali membeli komik, yaitu saat aku kelas 5 SD, tahun 2003 dengan harga Rp 15.000,00... aku membeli majalah komik Nakayoshi gress!... waktu itu, aku juga tidak tau majalah komik itu apa?... aku hanya tertarik untuk membelinya, karena di cover komik itu ada gambar Ichigo Momomiya – Tokyo Mew Mew...  soalnya aku suka banget sama anime Tokyo Mew Mew, dulu~
 


Jadi aku langsung beli saja tanpa pikir panjang... aku kira, komik yang tebalnya sebuku kamus itu, hanya berisi cerita Tokyo Mew Mew... ternyata isinya 12 cerita! tapi hanya ditampilkan per satu chapter doank

Oh jadi itu ya, yang dinamakan majalah komik? bukan komik biasa haha... di Nakayoshi juga ada artikel2 menarik yang berhubungan dengan budaya Jepang, komik di Nakayoshi, kuis berhadiah, artikel wawancara dan liputan tertentu

Jadi... aku yang waktu itu, baru mengenal komik... merasa kalo Nakayoshi adalah komik yang paling keren, aku belum pernah melihat komik semacam itu sebelumnya... yang pernah kulihat itu kan, hanya komik biasa berisi satu cerita di dalamnya

Akhirnya ya... aku beli lagi majalah komik Nakayoshi volume selanjutnya~ tapi karena aku jarang dapat kesempatan untuk pergi ke gramedia... aku hanya bisa membeli volume2 tertentu, bahkan no nya juga tidak urut.... sebenarnya hanya sedikit sih komik Nakayoshi yang kupunya, aku hanya punya 6 kok... hanya volume 2, 4, 5, 6, 7 dan terakhir 26 hahaha

 

Majalah komik Nakayoshi pertama yang kubeli~ adalah volume 2... jadi aku tidak tau persis cerita awal, dari semua komik yang ada di Nakayoshi, kecuali Tokyo Mew Mew karena aku sudah nonton animenya di tv... tapi karena aku hanya ketinggalan 1 volume doank, jadi aku sudah bisa menebak ceritanya dikit...

Ada 12 cerita di edisi awal Nakayoshi, dan yang paling aku sukai adalah “Let’s Get Married”... sampai salah satu karakternya yang bernama Kaze, selalu menjadi tokoh utama di imajinasiku sampai sekarang hahaha

Mungkin aku ingin membeli komik Nakayoshi lagi, karena ingin tahu cerita selanjutnya dari komik Let’s Get Married hahaha

Ini komik Let’s Get Married


 

Yah~ kalo kalian seangkatan denganku, suka anime dan Jejepangan... apalagi jika kalian perempuan... pasti kalian tidak asing kan? dengan majalah komik Nakayoshi... yah itu tuh, semacam legenda dan sepertinya majalah komik pertama yang diterbitkan di Indonesia

Masa anak-anak menjelang remaja dan masa remajaku... kuhabiskan dengan membaca majalah komik Nakayoshi... di usia itu, pastinya aku sudah kenal dengan cinta2 monyet kan?... aku juga tau cerita2 tentang percintaan dan cerita cantik dari Nakayoshi... ada masa dimana aku baca komik sambil senyum2 sendiri, malu2 sendiri dan tertawa-tawa sendiri #eh tapi aku gak gila lho

Intinya, pada masa itu... aku bener2 menggilai majalah komik Nakayoshi dan komik2 yang bercerita tentang percintaan... bahkan kadang2 gambar2 di Nakayoshi, aku foto di hpku untuk kujadikan wallpaper hp haha



Dan jika kamu pernah membeli Nakayoshi edisi2 awal, berarti sekarang usiamu sudah 20 tahun lebih kan?? jadi kenangan apa yang kamu ingat saat membaca majalah komik Nakayoshi?? apakah sama denganku?

Sekarang~ majalah komik Nakayoshi masih ada di geramedia, tapi rasanya lebih tipis dan harganya pasti juga lebih mahal... tidak seperti dulu~ (-_-)

Yah~ benar2 masa2 yang menyenangkan saat pertamakali mengenal Nakayoshi... nakayoshi itu, artinya teman baik kan?... aku rasa Nakayoshi benar2 sudah menjadi teman baikku pada masanya... walaupun aku hanya punya 6 komik Nakayoshi
 


Hhhmmm~ komik2 Nakayoshi ku, sekarang kondisinya memang sudah tidak bagus~ ada yang sudah robek sana sini... gara2 kena air atau termakan usia... sudah lama sekali kutaruh di rak buku dan tidak aku keluarkan haha~

Gara2 membuat artikel ini saja... aku membongkar semua koleksi komik dan koleksi barang2 animeku XD

Jadi karena komik Nakayoshi ku kondisinya sudah robek2, aku ingat saat SD / SMP... aku suka mengoperasi komik2 ku... aku memperumpamakan komikku sebagai pasien yang sakit *karena banyak robek2... dan aku bertindak sebagai dokternya

Semua robekan yang ada di komik Nakayoshi, aku tambal dengan isolasi *bening.... agar tidak semakin parah kerusakannya... dan jika isolasi yang ditempel sudah jelek, sudah mengelupas sebagian.... yah... terpaksa aku lepaskan isolasi itu dan kuganti dengan isolasi baru~ agar komiknya awet

#ini bekas2 tambalannya... sekarang sudah gak berbentuk~



Sumpah ya... dulu tu~ aku sayang banget sama komik2ku, tidak rela banget kalo mereka sakit atau sobek2~ jadi aku tambal deh, tapi karena sudah termakan usia... tetap saja sekarang rusak haha

Ayo kita bahas lebih banyak tentang Nakayoshi! ada bagian kecil dari komik Nakayoshi yang menarik perhatianku, biasanya aku terus2an melihat gambar atau membaca bagian2 yang itu... karena menurutku menarik! entahlah~ aku hanya merasa kalo itu menarik~

Misalnya halaman pertama yang berisi iklan2 ringtone, wallpaper dll seperti ini :



Waktu SD/SMP... aku seneng banget membaca satu2 tulisan2 yang kecil itu... membaca daftar lagunya... yang kucari adalah ringtone lagu2 Jepang, ost anime dan juga gambar wallpaper anime... bukan, aku tidak ingin beli, tapi aku hanya ingin baca doank sih... aku suka saja, kalo bisa menemukan hal2 yang berkaitan dengan anime di halaman itu

Terus bagian daftar isi komik, seperti ini




Iya iyalah! semua orang pasti juga akan melihat ini, kalo mau membaca komiknya kan? untuk mengetahui isinya apa saja... tapi ya, anehnya sih... daftar isi komik Nakayoshi selalu ada di halaman bagian belakang, bukan di depan seperti umumnya #kocak

Setiap cerita di Nakayoshi kan ada covernya sendiri2... aku suka membaca tulisan2 di bagian bawah cover, yang menerangkan tentang komik itu... di situ, aku bisa tau judul asli komiknya *di Jepang, siapa pengarangnya dan tahun berapa dibuat... misalnya ini :



Judul di Nakayoshi : New Ufo baby, padahal judul versi jepangnya Shin Dah! Dah! Dah!... jadi kadang judul yang di Nakayoshi dan judul aslinya memang berbeda~ 

Aku juga suka membaca tulisan2 kecil di bagian pinggir komik... yang biasanya berisi curhatan dari pengarang komiknya, mungkin kalo orang lain tidak akan serius memperhatikan bagian ini... tapi aku selalu memperhatikannya hehe, misalnya ini :




Dan aku juga suka memperhatikan lebih~ bagian yang khusus di majalah komik Nakayoshi, misalnya :

Bagian artikel tertentu yang berhubungan dengan budaya Jepang, anime dan manga, serta hasil wawancara dan liputan tertentu... sampai dulu tuh, aku selalu hapal, artikel yang A tempatnya di volume 2, artikel B tempatnya di volume 4 dsb... aku bisa menghapalkan itu, tanpa melihat daftar isi komiknya... jadi ingat saja gara2 sering baca, contohnya :



Bagian biodata dari para tokoh komik di Nakayoshi, aku selalu membacanya dengan teliti dan membayangkannya seolah-olah itu nyata haha
 


Bagian galeri gambar2, yang dibuat oleh penggemar majalah komik Nakayoshi, juga menarik!... jadi pembaca juga diberi kesempatan untuk mengirimkan gambar2 ke redaksi, gambarnya diseleksi, kalo bagus baru deh dipajang di Komik... sayangnya gambar yang dipajang di komik, berwarna hitam putih~ padahal aslinya kan pasti berwarna... kasihan sekali yang sudah mewarnainya dengan susah payah! untung dulu aku tidak pernah ngirim hahaha



Selain itu, ada bagian tanya jawab dengan redaksi Nakayoshi, jadi pembaca menanyakan sesuatu tentang Nakayoshi pada redaksi... aku selalu membaca bagian itu, karena aku ingin tau banyak hal tentang Nakayoshi, mengingat aku begitu menyukainya waktu itu hehe... dan sebenarnya aku juga ingin mengirimkan pertanyaan ke Nakayoshi... 



Aku ingin bertanya, apakah semua komik yang ada di Nakayoshi sudah dibuat versi animenya?... kalo Tokyo Mew Mew kan jelas sudah... tapi kalo yang lainnya bagaimana? terutama Let’s Get Married??... aku kan suka banget komik itu haha 

Selain itu, aku juga memperhatikan lebih~ iklan2 komik yang ditampilkan di majalah komik Nakayoshi... aku dulu benar2 membaca semuanya, sampai2 berimajinasi.... kira2 cerita yang ini jadinya seperti apa ya?.... pokoknya kalo sinopsisnya bagus dan karakternya bagus~ aku sampai keterusan mengarang cerita tentang komik yang diiklanku itu dengan versiku sendiri, seperti membuat ff... ceritanya benar2 aku teruskan gitu~~ melalui imajinasi

#dulu ngarep banget pengen beli ini




 
Hhhmm~ soalnya kalo mau beli komiknya kan~ tidak bisa, uang sakuku juga tidak banyak, yang mengantar untuk beli komik juga tidak selalu mau, dan kalo pun sudah sampai di gramedia juga... komik yang aku inginkan tidak selalu ada kan? kadang sudah telat belinya, sudah tidak dijual dan tidak diterbitkan lagi hahaha

Yaudah... jadi cerita yang aku sukai di iklan komik itu, aku terusin saja lewat imajinasiku~ ini adalah salah satunya :




Perfect Hit!

Asuka adalah cwe yang jago judo, dia suka sama kak Kujo dan saat Asuka ingin menyerahkan surat cintanya ke kak Kujo, surat itu tiba2 hilang~ ternyata surat itu ada di tangan Ryoya, si murid pindahan~~ Ryoya meminta syarat, kalo ingin surat itu kembali Asuka harus jadian dengannya selama 3 bulan... intinya gitulah sinopsisnya~

Aku suka ceritanya, karena berbau benci yang jadi cinta... aku juga suka sama karakter Ryoya, walaupun belum pernah baca komiknya... dan karena tidak bisa membeli komiknya, padahal pengen banget... jadi aku terusin saja cerita itu lewat imajinasi

Hhmm~ iklan komik Rave di bawah ini, juga ada ceritanya.... saat aku nonton kartun di tv7, aku melihat iklan anime baru yang akan tayang di tv7... dan itu adalah Rave, aku seneng banget! karena sebelumnya pernah membaca iklan komiknya di Nakayoshi.... jadi intinya, aku sudah lebih dulu tau~ sedikit sinopsis dari anime Rave... bahkan sebelum animenya tayang di tv... itu adalah sesuatu yang membanggakan bagiku, pada waktu itu~



Iklan majalah Animonster ini, juga memiliki cerita... aku benar2 melihat iklan itu dengan teliti, sampai gambarnya yang kecil2 itu aku lihatin satu2... kira2 berapa banyak anime yang sudah pernah aku tonton di sampul majalah itu? pikirku...
 


Gara2 Animonster pernah diiklankan di Nakayoshi, aku jadi berpikir bahwa majalah Animonster adalah majalah anime yang benar2 keren... jadi pada suatu kesempatan saat aku menemukan majalah itu dijual di toko buku, ya~ aku beli saja tanpa pikir panjang

Dan aku juga lumayan suka dengan gambar iklan Boneeto di sampul bagian belakang Nakayoshi~ selalu ada cerita di setiap gambarnya... entah mengapa, menarik bagiku!



~Bersambung~



4 komentar:

ijoitem1327 mengatakan...

sist Brilly,

aku ngakak pas kamu bilang komik kamu cuma 21. asli ngakak banget. kalo kamu liat gundukkan komik2 aku dirumah pasti kamu kira aku ini jualan. sist kayanya umur kita sepantaran. aku juga punya cerita menarik waktu SMP gara2 ada penggeladahan. kamu tahu, aku sampe nekat lempar komik2 aku dari lantai 3 ke lantai 1 belakang sekolah cuma gara2 ngeri ada rumor razia. dan ternyata razia cuma isu aja. ah sial! komikku ampe lecet gegara terjun dari lantai 3.

terus pernah lagi, emang jadi ada razia, tapi lagi2 aku lihai aku umpetin di pot tanaman belakang kelas. anjiiir itu asli merinding banget. tapi entah kenapa aku selalu lolos.

terus dulu aku sering nahan duit jajan aku untuk aku beliin komik. waktu itu SMP aku deket Gramed, jadilah satu/dua minggu sekali aku kesana. aku mah bodo amat jarang jajan di kantin, ato jajan ciki2 murah. yang penting hasrat aku beli komik tersampaikan. aku inget banget tuh setiap bulan wajib banget pantau deretan komik baru apakah komik Samurai Deeper Kyo aku udah terbit, kalo terbit ya Alhamdulillah, kalo gak yaa gapapa liat yang lain.

terus apa yah.. aku ngerasa masa kecil-remaja aku itu komik2 selalu ada disisiku, tau kan Fruits Basket? komik itu terbit pas SMP kelas 2 dan tamat pas aku SMA kelas 3. pas banget baru selesai UAN aku chao ke gramed untuk liat ada fruits basket baru apa gak. sumpaaah aku terharu banget. itu komik nemenin aku dari SMP-SMA.

untuk kegiatan beli komik udah mulai jarang pas masuk SMA-Kuliah. tau kaan harga komik melambung tinggi, aku ampe mencibir terus liat harga komik baru di gramed. jadilah aku beli komik2 bekas di toko2 buku lama gitu. dari harga asli 15000an jadi bisa beli 20.000 dapet 3 biji. Sugoi kan? emang sih dia jualnya komik2 lama, tapi kan tetep aku bisa baca komik??

terus juga waktu masih fakir komik, aku bela2in aja main lama2 di rental komik, menurut aku itu adalah tempat yg paling peduli banget sama pencinta komik yg miskin kaya aku. seribu/2ribu perak bisa berlama2 baca di tempat. Kalo mau minjem juga murah. Dendanya gak seberapa.

Kuliah bener2 menyita waktu main aku saat itu. Jadi kegiatan beli komik jadi jaraaaaaaang banget. Aku jadi Cuma baca2 ulang komik2 lama aku. Naaah sekarang nih pas aku udah kerja, ngerasa udah gak apa2 aku keluarin duit buat komik, jadi aku mulai rajin lagi beli komik. Beli online sih, jadi ada potongan harganya. Lumayan lah ngurang2in beban dikit, hehe..

Kalo kamu mikir kenapa ada yg gratis baca online dan nonton manga tinggal donlod? Itu aku juga mikir kesitu. Tapi beberapa komik yg aku coba baca online, aku ngerasa ini bagus banget terus di gramed juga jual, jadilah aku niatnya sih mau menghargai kerja keras mangakanya aja sih. Dan tetep ada kepuasan tersendiri. Hehe.

Begitulah, diumur aku yg udah kepala-2 tetep aja kalo udah megang komik berasa bocah SMP lagi haha. Tapi aku bersyukur punya hobi ini. Setidaknya aku ngerasa ada nilai positif juga. Apa yah positifnya? Hahah gatau deh Cuma Tuhan yang tahu. Yosh! Semangat terus Brilly posting curhatan kamu yang kaya gini aku demen banget bacanya.

Lendy Aprillia mengatakan...

Jadi keinget jaman dulu kalo bahas komik gini... Kayaknya kak Brilli 2 tahun diatas aku deh *gak penting 😄*
Dulu aku sampe' dibilang warung komik berjalan sama temen",ibaratnya tak ada hari tanpa komik lah. Koleksi komik menggunung,kalopun lagi gak ada duit buat beli pasti nyewa. Kalo lagi ada razia tas,biasanya komikku aku masukin ke baju 😁. Waktu itu bajuku bisa nampung sekitar 5 komik. Soalnya kan jaman itu baju seragam anak SMP biasanya kedodoran gitu,jadi muat banyak 😄.
Tapi pernah juga terlanjur disita,gegara dipinjem temen dan temenku itu kepergok lagi baca komik pas pelajaran 😒. Waktu itu dalam hati "Kalo sampe' komikku gak balik,harus ganti rugi beli.in komik 10 biji."
Kalo orangtua kak Brilli mau nganterin beli komik,orangtua aku jauh lebih keras. Iya,mereka ngelarang aku baca komik" gitu. Padahal kalo dipikir-pikir,awal aku kenal komik kan gara-gara ngikut ibu ke tempat penyewaan komik 😒. Jadi aku ngoleksi komik itu diem-diem,bacanya juga diem-diem... pura-puranya belajar,padahal sebenernya baca komik. Tapi sedihnya pas koleksi komikku ketauan ibu,pasti ujung-ujungnya diloakin. Di situ saya nangis 7 hari 7 malem.
Tapi setelah masuk SMA aku mulai say goodbye ama komik. Selain karena waktu itu aku pindah ke kota lain,yang jelas belom aku kenal daerahnya.. juga karena harga komik makin tinggi 😭. Akhirnya malah pindah ke novel,itupun belinya pas ada diskonan. Sampe' sekarang,yang bulan ini nginjak kepala 2,aku masih suka komik 😊. Tapi emang nggak segila dulu.
Semangat nulis terus ya kak Brilli 😁.

Brili - Kagura mengatakan...

Terimakasih atas komentarnya, aku seneng baca komentar2 yang panjang2 gini hehe... ya rasanya senang saja jika artikelku bisa memancing orang lain untuk ikut bercerita^^

Yah jaman SD-SMP jamanbaca komik saja penuh perjuangan ya~ ternyata kita semua mempunyai cerita seperti itu, kenangan yang indah

Oiya tentang Fruits Basket akan kubahas di part 8, ini juga anime yang paling berkesan untukku dan mengharukan tentunya

Hani mengatakan...

Waaaah komik!
Komik tuh udah gak bisa dipisahin dari hidup saya, dari kecil kls 1 sd sampai skrg mahasiswa tingkat akhir. Pokoknya temen2 sekolah dulu mulai dari SD sampai SMA kalo ketemu/chat ama saya pasti nanyanya: "Masih suka baca komik, Han?" XD

Nakayoshi berkesan banget tuh, dan saya juga suka baca sampai sedetail itu, termasuk yg ringtone dan wallpaper hahaha ngerasa seneng kalo ada ringtone lagu jepang atau wallpaper anime. Dulu cuma beli vol 1, pas SMA/kuliah sempet beli beberapa, sisanya pinjem di taman bacaan walau banyak yg bolong2 soalnya pas smp sempet vakum gak baca.

Dulu komik Ufo Baby saya pernah disita waktu SMP, gara2 temen yg malah baca komik itu pas ada guru, pada akhirnya cuma bisa diikhlaskan ;___;

Nice sharing btw! XD

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............