Pengertian dan 12 Fakta Menarik tentang ULZZANG !

On Selasa, 21 Agustus 2012 5 komentar



1.) Sebenarnya kata asli ulzzang adalah oljjang yang berarti wajah terbaik, dalam bahasa Korea, kata itu digunakan secara online ataupun dalam kehidupan nyata.  namun seiring waktu oljjang berubah menjadi ulzzang (kalau tidak salah kata2 ini mulai digunakan semenjak ulzzang terkenal di dunia maya) 

2.) Pada dasarnya, ulzzang adalah seseorang yang memiliki wajah yang sangat menarik, tetapi kebanyakan orang menggunakan istilah untuk menggambarkan orang-orang yang menjadi populer untuk penampilan.

Ulzzang Girl : Jung Roo


3.) Ulzzang menggila dimulai di Korea Selatan. Banyak ulzzang wannabes mengirimkan  gambar mereka di berbagai situs web, audio, dan chatting. Kontes, baik online dan dalam kehidupan nyata, sering digunakan untuk memilih ulzzang terbaik, tetapi Anda tidak perlu harus masuk atau menang. Beberapa ulzzang tidak hanya mengandalkan internet. Sebagai contoh, beberapa telah mendapatkan popularitas di sekolah karena menarik. Namun, sebagian besar tetap menggunakan internet untuk berbagi foto-foto mereka, dan banyak yang menjadi populer.

  Ulzzang : Lee Se Yong & Hong Young Gi

 
4.) Ulzzang yang sudah terkenal dapat memperoleh status sebagai selebriti. Beberapa mungkin muncul di pertunjukkan, majalah, dll. Beberapa ulzzang bahkan mungkin benar-benar menjadi selebriti dengan cara akting, menyanyi, atau karir modeling. Beberapa contoh mantan ulzzang yang sukses jadi selebriti adalah  ulzzang Goo Hye Sun, Park Han Byul, Kim Hee Chul dan Kim Hye Sung. 
 
 Mantan ulzzang : Goo Hye Sun

 
5.) Tidak hanya di Korea Selatan, sekarang wabah ulzzang sudah ada di sebagian besar asia, bahkan eropa.
 

  Kotakoti / Dakota Rose



6.) Ulzzang biasanya adalah orang yang selain memiliki penampilan yang oke, dia juga memiliki banyak pengunjung di cyworld nya (cyworld adalah web mini hompage yang ada di korea). Biasanya bisa mencapai ribuan, ratusan, bahkan jutaan dalam beberapa bulan.

7.) Selain itu para ulzzang biasanya mengupload foto-foto mereka ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Me2Day, dsb. sehingga mereka bisa terkenal karena wajahnya yang cute, pose yang nice dan penampilan yang keren!!



 Ulzzang Boy : Lee Chi Hoon

 
8.) Ulzzang juga sering menggunakan HADURI, yaitu program webcam yang populer di Korea. mereka bisa mengedit-edit foto mereka di sana. Orang-orang juga mengambil gambar normal atau digicam. Beberapa dari mereka bahkan menggunakan Photoshop untuk mengedit sendiri. Namun normalnya ulzzang itu tidak mengedit foto mereka, karena ulzzang adalah orang-orang yang tampan/cantik di foto maupun di kehidupan nyatanya.

  Ulzzang Boy : Shim Dong Hyeon

 
9.) Keunggulan Ulzzang terletak pada Mata (biasanya menggunakan circle lense , kalau di Indonesia namanya GEO, dll) *untuk cwe* dan  *untuk cwo* terletak  pada mata, hidung dan bibir.

 Ulzzang Girl : Pony


 Ulzzang Boy : Yu Ha Min


10. ) Kebanyakan ulzzang berdandan dengan make up minimalis dan lebih mengutamakan make up di bagian mata.Orang orang yang di dandani ala ulzzang akan terlihat lebih cute...tau kenapa?...itu karena mereka menggunakan circle lens (softlens dengan diameter yang super besar.)

 Ulzzang Girl : Han Bom


 Ulzzang Boy : Ho Jun Yeon
 
 
11. ) Dua Zzang kategori yang paling dikenal adalah Ulzzang / 얼짱: (yang berarti wajah terbaik, tentu saja penilaiannya berdasarkan wajah). 얼굴 (ŏlgul) berarti “wajah” di Korea. Dan Momzzang / 몸짱: (yang berarti tubuh terbaik, tentu saja penilaiannya berdasarkan bentuk tubuh). (ibu) berarti “tubuh” di Korea.

 Contoh Ulzzang : Yeon Ji Hee


Contoh Momzzang : Yu Ha Min *Momzzang itu kadang2 juga mempunyai wajah ulzzang, begitu juga sebaliknya *

 
12. )  Ulzzang dan Feizl berbeda, ulzzang biasanya hanya memakai make up yang tipis dan tidak berlebihan. Sedangkan Feizl bisa dibilang sebagai Ulzzang versi china yang biasanya memakai make up yang lebih dari ulzzang.

 
 Contoh Ulzzang : Kim Jee In


 Contoh Feizl : Komi Xi


Itulah 12 fakta menarik tentang ulzzang.....mungkin ada yang tau fakta2 lainnya ? bisa ditambahkan deh di kolom komentar....atau laporan langsung ke aku lewat fb ku :P dan pasti akan segera aku tambahkan faktanya :D





sumber : 




 

5 komentar:

Sauceske mengatakan...

menarik :)

Samaratul Qalbi mengatakan...

Oh itu toh yang namanya ulzzang, saya baru tahu ^_^

Unknown mengatakan...

Ooh jadi itu artinya ulzzang

Anggie christ mengatakan...

Banyak tmn2 yg blg aku ulzzang :"( pdhl ga ada imut2nya wkwkw. Cek aja di ig ku : anggie.nugroho

lia mengatakan...

makasih udah share info ini yah

kuota gratis axis dari pemerintah

Posting Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............