Para ULZZANG yang melakukan OPERASI PLASTIK *Ulzzang OPLAS??*

On Sabtu, 21 September 2013 12 komentar



Hallo!! hallo semuanya~!! setelah sekian lama aku gak update artikel baru, akhirnya aku update juga~ ...sudah kangen sama aku kan? XD *apasih? penulis gaje!*... oke oke! kembali lagi ke pembahasan awal! artikel ini... termasuk artikel yang kutunggu-tunggu untuk ku tulis... ini adalah artikel ULZZANG di list ke 20, sekaligus artikel terakhir di list yang kubahas!! asik~! akhirnya~ utang ku lunas!! :D ...udah dari tahun kapan aku menjanjikan 20 artikel ulzzang di list itu??~~ dan baru ku bayar tuntas sekarang XD

Orang lain biasanya hanya utang 1, 2, 3 artikel~ aku hutang dan menjanjikan 20 artikel!! hwee~ lebay banget aku!! XD ...dan ini adalah artikel terakhir di list yang ku bahas, kenapa aku membahasnya di urutan terakhir?? pastinya karena artikel ini spesial donk?? *spesial pake telor?* yup!! itu benar sekali! :D ...aku menganggap artikel ini mempunyai sifat yang “menggebrak” jadi aku simpan untuk bagian yang paling akhir

Aku sudah menjanjikan 20 list artikel ulzzang mulai tahun 2012 bulan Desember... dan selama itu sampai sekarang, belum ada blog lain di Indo yang membahas hal ini *padahal aku sempat khawatir kalo ini, akan keduluan di bahas blog lain*.... tapi nyatanya, belum ada yang membahasnya XD ... jadi bisa dibilang kalo Kagura Sohma Blog akan jadi blog pertama di Ind yang membahasnya~~ *yey! lebay*

Jadi sebenarnya, ini artikel apa sih?? kok kayaknya seru banget sampai segitunya??... kalian pasti sudah melihat judul di atas kan??... “Ulzzang yang melakukan operasi plastik” iya... tentunya aku akan membahas tentang hal itu ^^

K : Jadi para ulzzang itu juga ada yang melakukan operasi plastik ya??... jadi sebenarnya kecantikan dan ketampanan mereka itu gak selalu alami gitu??... kalau benar begitu~ apa buktinya??

Ehmm~ bagaimana ya?? sulit untuk menjawab pertanyaan tadi dengan satu kalimat saja~~ nah~ sebelum membahas tentang para ulzzang yang melakukan operasi plastik, lebih baik kalian belajar dulu tentang “Budaya Operasi Plastik di Korea” ^^

Budaya Operasi Plastik di Korea

Kalian pasti sudah ngerti kan?? bahkan operasi plastik sudah membudaya di Korea sana... di Korea ada istilah “kecantikan itu diciptakan, bukan diturunkan” *lewat gen* ... “lebih baik miskin daripada jelek”... “orang yang cantik/tampan lebih banyak mendapat kesempatan daripada orang yang jelek atau biasa saja”... jadi bisa dibilang kalo orang jelek di Korea susah hidup dan mendapat pekerjaan... bahkan kekuatiran terbesar para pelamar kerja di Korea bukanlah pada kualifikasi formal, tetapi pada penampilan mereka... oleh karena itu, banyak mahasiswa yang melakukan oplas setelah lulus kuliah

Operasi palstik di Korea bukan hanya sebuah “trend” tapi juga kebiasaan dan budaya orang Korea... dulu Korea Selatan merupakan negara yang sangat miskin, tapi dengan cepat menjadi negara yang makmur, hal itu mempengaruhui pola pikir masyarakat Korea juga... pokoknya semua harus dibuat serba sempurnalah... mulai dari penampilan dan wajah, sesempurna wajah aktris dan aktor Korea yang ada di drama Korea... apalagi dengan semakin berkembangnya K-pop yang menjajah di setiap negara... klinik operasi plastik di Korea juga semakin berkembang...

Turis datang ke Korea karena tertarik dengan budaya Korea *misalnya K-drama, K-pop, keindahan alam Korea, sampai oplas*... jadi oplas yang begitu membudaya, sampai menarik perhatian para turis, akhirnya selain berlibur... mereka juga menyinggahkan diri untuk melakukan operasi plastik di Korea... dan konon katanya, oplas di Korea itu lebih murah 50% dari standard harga yang umum di negara lain... siapa coba yang gak ngiler untuk mencobanya??
 
 
Jadi siapa saja yang melakukan operasi plastik di Korea??.., menurut data dari departemen kesehatan Korea... hampir 99% artis Korea, wajahnya sudah pernah tersentuh oleh pisau bedah... *maksudnya mereka udah pernah oplas gitu*... baik itu oplas yang kecil, sedang sampai besar... maksudnya oplas yang total mengubah wajah menjadi “makhluk baru”... dan 65% wanita di Korea juga melakukan hal yang sama

Logikanya begini, kalo masyarakat Korea yang bukan artis saja melakukan oplas... ya... pastinya donk para public figure yang merupakan gambaran dari masyarakat Korsel, juga melakukan oplas??... mereka dituntut untuk tampil lebih sempurna daripada kebanyakan masyarakat Korea... karena mereka kan artis~
 

Apakah mereka gak sayang gitu ya? mengubah wajahnya? gak takut kalo itu akan sakit dan oplasnya gagal...?? aku pikir orang Korea telah membuang jauh pikiran2 itu... soalnya mereka dituntut untuk menyesuaikan diri atau jika tidak dilakukan, maka akan ditinggalkan karena paradigma “tidak ada tempat untuk orang jelek”... dan orang Korea itu, mikirnya gini~ “kalo orang2 di sekitarku sudah berubah menjadi indah karena oplas, kenapa aku gak melakukan itu?” ~kan oplas adalah satu2 nya jalan untuk “menjadi cantik dan tampan”

Bagaimana ya? karena oplas di Korea sudah membudaya jadi... hal itu sudah menjadi sesuatu yang umum... kalo di Indo hal semacam itu kan masih tabu, jadi beberapa org Indo pasti ada yang “menjelekkan” orang Korea karena artis dan masyarakatnya banyak yang oplas... menurutku hal itu hanya masalah beda budaya atau beda pandangan hidup saja... jangan salahkan orang Korea... berarti yang disalahkan adalah budaya mereka?~ budaya yang menurut org Indo kurang wajar dan terlalu berlebihan... karena Korea tidak bisa mewajari orang jelek, dan tidak menganggap mereka sama dengan orang yang cakep... walaupun mungkin orang jelek dan cakep tsb sama-sama pintar, pasti yang lebih dihargai adalah orang yang cakep  :( 

Tapi bukan berarti di Korea sana tidak ada orang yang jelek, karena orang jelek sudah jadi cakep semua gara2 oplas... bukanlah! pasti masih ada yang punya wajah alami... aku kalo lihat acara2 Korea misalnya fans meeting, acara Korea yang syuting di kerumunan orang dll... pasti aku masih dapat menangkap orang2 Korea yang katakanlah kurang cakep, gak secakep artis Korea yang biasa aku lihat~ kalo begitu, apakah di Korea gak ada orang yang cantik alami?? pasti ada lah~~ gak semua orang Korea mendapatkan kecantikan dan ketampanan lewat oplas, pasti ada beberapa yang diturunkan lewat gen ortunya

Lalu, bagian wajah apa saja yang biasa dioperasi plastik...?? strandard kecantikan Korea adalah kecantikan yang seperti boneka... dahi lebar, mata besar hidung mancung yang ramping, bibir mungil dan dagu v line...  jika bagian2 itu dirasa kurang untuk membuat wajah yang seperti boneka, jadi harus dipermak XD

Operasi plastik di kening, untuk membuatnya lebar... biasanya dilakukan dengan menginjeksi silikon di bagian tertentu di kening... operasi plastik di mata biasanya untuk membuat lipatan kelopak mata, memperpanjang mata secara vertikal atau horizontal agar matanya gede kayak mata boneka... oplas di hidung bisanya untuk membuat hidung lebih panjang, mancung, ramping dan meluruskan bentuk hidung yang bengkok... oplas di dagu untuk membuang kelebihan tulang di dagu yang membuat rahang berbentuk kotak... 
 
 Lee Dae Hee

Menurut penelitian, kebanyakan ras orang Korea itu... mempunyai bentuk rahang yang kotak, bulat dan menonjol di tulang pipi... karena orang Korea yang memiliki dagu v line itu langka, jadi banyak yang menginginkannya lewat oplas... dan sebenarnya oplas jenis ini, langka dan hanya ada di Korea karena resikonya tinggi... oplas untuk mengubah bentuk dagu, kalo di luar negeri hanya dilakukan untuk memperbaiki muka yang cacat, atau rusak akibat kecelakaan.... tapi di Korea, dilakuakan untuk operasi kecantikan

Dan sebenarnya sih... bukan hanya negara Korea saja yang artis dan masyarakatnya sering melakukan oplas... negara Jepang dan negara barat dll kan juga kerap melakukannya.... hanya saja, negara Korea itu terlalu di ekspos berlebihan... jadi Korea itu identik dengan operasi plastik

Ulzzang yang Melakukan Operasi Plastik

Apakah para ulzzang juga melakukan operasi plastik?? setelah membaca tentang “Budaya Oplas di Korea” tadi, kira2 jawabannya apa??... tentu saja, beberapa dari mereka juga melakukan oplas, karena mereka kan orang Korea... aku bilang beberapa lho ya, artinya “mungkin” beberapa lainnya masih punya wajah cantik/tampan alami yang mereka bawa dari lahir

Dulu waktu awal2 aku membahas ulzzang di blog ini, aku kira yang disebut “ulzzang” itu adalah mereka yang punya kecantikan alami, tanpa oplas... tapi nyatanya gak selalu seperti itu... saat aku membahas artikel tentang “wajah asli para ulzzang”...itu kan, yang ku bahas memang wajahnya before-after “make up” kebanyakan... walaupun 1, 2, 3 ada yang gambarnya  before-after make up dan oplas... jadi awalnya, ku pikir yang membuat ulzzang itu cantik dan tampan hanyalah make up, maksimal diedit fotonya... tapi ternyata pakai acara oplas juga beberapa

Para ulzzang yang kubahas di artikel “wajah asli para ulzzang” kebanyakan peserta dari acara “ulzzang shidae”... nah di episode tertentu kan, para ulzzang diharuskan menghapus make up mereka... ~ dan hasilnya ya... gambar2 before-after di artikel wajah asli para ulzzang... ternyata gambar before-after make up nya saja sudah mengejutkan, apalagi gambar before-after oplas ya?? 
 
Pertanyaannya...  apakah sebelum terkenal sebagai ulzzang, para ulzzang sudah melakukan oplas ya??... kalo untuk masalah itu, aku gak tau... ulzzang Korea kan banyak banget, masak iya aku harus mencari tau satu-satu?? XD ... “mungkin” beberapa ada yang sudah melakukan oplas sebelum terkenal jadi ulzzang atau sebelum masuk ke acara “ulzzang shidae”... misalnya Hong Young Gi, dia melakukan oplas di kelopak matanya dan Lee Chi Hoon dia melakukan oplas di hidungnya!! selain itu, ulzzang Jung Hyun Joo juga melakukan oplas
 
 Hong Young Gi

Jika sebelum tekenal sebagai ulzzang, para ulzzang ada yang melakukan oplas... yang menjadi tanda tanya besar adalah seberapa besar mereka melakukan oplas sebelum jadi ulzzang...? mereka melakukan oplas sebagian atau keseluruhan menjadi “makhluk” baru?! itu yang tidak kuketahui jawabannya... kehidupan beberapa ulzzang di Korea sangat dijaga privasinya, jangankan aku... penggemar ulzzang di Korea saja, mungkin gak terlalu tau tentang hal itu

Ulzzang Korea itu kan, termasuk orang2 yang terkenal... tapi gak seterkenal artis Korea... mungkin kepopuleran mereka hanya beberapa tingkat di bawah artis Korea, jadi wajar jika mereka oplas... ulzzang artinya adalah “best face” kan??... orang yang dijuluki ulzzang, dituntut untuk tampil sesempurna mungkin... untuk membuktikan bahwa mereka benar2 best face seperti artis Korea

Hhmm~ beberapa bulan lalu aku menemukan gambar2 para ulzzang yang melakukan oplas, mengejutkan!!... aku sudah lama sih, menyimpan gambar2 itu.... tapi baru mau kusebar sekarang XD ....jadi ternyata beberapa dari mereka benar2 melakukan oplas

Gambar2 “ulzzang oplas” yang kutemukan itu, adalah gambar ulzzang yang melakukan oplas “setelah” mereka terkenal sebagai ulzzang... jadi sepertinya~ mereka melakukan oplas ini pas mereka sudah jadi ulzzang, “bukan” sebelum terkenal sebagai ulzzang~~ kalo kalian tanya  padaku, “ini oplas mereka yang pertama kali atau yang ke berapa?? apakah sebelum gambar itu menyebar, mereka udah oplas??”... sorry ya, aku gak bisa menjawab pertanyaan itu... aku juga gak ngerti~ dan aku juga penasaran akan jawaban pertanyaan itu XD

Kalo kalian tanya, “mengapa para ulzzang masih melakukan oplas, padahal mereka kan udah diakui sebagai ulzzang?”... aku juga bingung mau jawab apa~ mungkin mereka melakukannya karena tuntutan pekerjaan atau bagaimana, aku juga gak tau

Dan saat aku mengamati lagi... gambar2 “ulzzang oplas”, ternyata before-after oplasnya... gak terlalu beda kok... bahkan beberapa ada yang nyaris gak berbeda before-afternya... aku sampai bingung, ini sebenarnya yang di oplas apa nya sih?? kok gak ada yang beda... sayang juga kan, udah capek2 oplas, sakit... ternyata hasilnya juga gak beda XD

Dan para ulzzang yang gambar oplas nya kutemukan ini, sebagian besar sih... gak oplas permak seluruh wajah menjadi “makhluk baru”... paling hanya beberapa bagian dari wajah mereka yang diubah... seperti hidung, mata dan dagu doank

Hhhmm~ kalian pasti penasaran banget kan?? sebenarnya... siapa saja sih... para ulzzang yang melakukan oplas yang gambar nya *saat mereka oplas* sudah berhasil kutemukan... mereka adalah :

PS : maaf ya, bagi yang tidak suka melihat darah atau gambar2 orang oplas... mending baca nya berhenti sampai di sini :P


1. Ha Neul
 
 
 

Ha Neul adalah salah satu peserta di ulzzang Shidae season 6... dengan wajah baby face yang mirip boneka atau anak kecil... mata nya juga imut mirip mata kucing... ternyata Ha Neul melakukan oplas di hidung nya (Rhinoplasty)... jadi sepertinya... yang awalnya hidungnya cekung, bengkok ke dalam gitu *yang bagian dekat mata*... di oplas menjadi lurus dan dia juga memanjangkan hidungnya yang awalnya pendek.

Selain melakukan oplas, ternyata Ha Neul juga kerap pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan pada kulitnya... di infra red, di apalah... pantesan saja kulitnya Ha Neul itu selalu kelihatan putih, bersih, mulus tanpa noda dan jerawat (-_-)

Berikut adalah gambar saat Ha Neul saat melakukan oplas :
 
Jangan lupa bawa boneka kesayangan saat oplas! XD... aduh~... itu di telinga darah atau apa??
 
 
Proses hidung di perban *sepertinya begitu*
 
 
Tetap narsis, dengan wajah hasil oplas~ gambar yang di bawah... guntingnya serem XD
 
 
Itu... hidungnya diapain? ada darahnya!
 
 
Aw~ kelihatannya “sakit”??
 

Dan setelah melihat prosesnya yang mengerikan, sekarang lihat before afternya yuk!! :D
 
Lihat gambar yang atas, hidungnya jadi sedikit lebih panjang *dan kurus*
 
 
Yang bagian dekat mata, yang awalnya cekung jadi lurus
 
 
 Ini dalam masa penyembuhan, masih diperban... masih narsis foto2... namanya saja ulzzang XD
 
 
 Hasil setelah oplas nih... hidung jadi lurus kayak penggaris aja (-_-)


2. Hana Reum Song Yi
 
 

 
Hana Reum Song Yi sudah diakui sebagai ulzzang yang legendaris... dia mempunyai make up yang khas, make up nya tebal sih... tapi unik XD... pokoknya make up matanya Song Yi itu, membuat matanya terlihat lebih besar, belo banget kayak mata boneka... jadi dia terlihat lebih imut dan baby face

Tapi ternyata Hana Reum Song Yi... termasuk dalam daftar ulzzang yang melakukan operasi plastik... operasi plastik yang ia lakukan adalah double eyelid atau membuat kelopak mata... lateral canthoplasty atau memperbesar mata ke arah horizontal dan rhinoplasty atau operasi hidung

Berikut adalah gambar saat Hana Reum Song Yi saat melakukan oplas :
 
 Foto sebelum oplas... aku rasa wajah yang seperti itu sudah termasuk cantik kok (-_-)


Ini saat kelopak mata di gambari untuk oplas double eyelid
 

Setelah oplas, masih dalam masa penyembuhan dan masih memakai perban
 

Sama dengan gambar di atas, ngeri ya?... pasti sakit! matanya terlihat masih berdarah... tapi tetap aja sok imut narsisnya XD
 

BEFORE oplas
 
Lumayan kok, gak jelek2 banget wajahnya~
 

AFTER oplas
 
 Mirip boneka!!... beda sama gambar before oplasnya!


3. Hong Eun Hye
 
 


Aku gak tau, dia pernah ikut ulzzang shidae atau tidak... tapi sepertinya dia termasuk ulzzang... aku rasa dia ulzzang cwe yang cukup cantik dan punya doll face... make up matanya juga cukup menarik^^... tapi sayangnya gadis cantik ini, melakukan operasi plastik... dia melakukan oplas pada mata dan mulut *mungkin*

Berikut adalah gambar saat Hong Eun Hye saat melakukan oplas :
 
Saat dokter menggambar “sketsa” di wajahnya


Ini setelah oplas, masih dalam penyembuhan... aduh~ ngeri ya? matanya terlihat agak bengkak


Masih dalam masa penyembuhan... tapi ini lumyan~ sudah mulai hilang bekas2 oplasnya


BEFORE oplas
 
 Tetep cantik sih~
 

AFTER oplas
 

Wah~ beda ya... terutama matanya tuh! volumenya menjadi lebih besar dan panjang


4. Hwang Jimin
 
 


Hwang Jimin itu adalah ulzzang cwe yang dandanannya terlihat lumayan dewasa... dia juga cukup cantik ^^... tapi siapa sangka ternyata Hwang Jimin juga melakukan oplas... dia oplas fat graft *apa itu?* pencangkokan lemak?, dahi dan hidung *mungkin*

Berikut adalah gambar saat Hwang Jimin melakukan oplas :
 
Foto sebelum oplas... hwee~ ini sih sudah cantik! hidung juga sudah bagus... apa yang kurang??
 
 
Dokter menggambar sketsa di wajah
 

Before-after oplas tapi dia masih dalam masa penyembuhan... menurutku, bagusan yang before XD


BEFORE oplas
 
Hidungnya besar


AFTER oplas
 
Jadi cantik kan?? bagian dahi dan hidung terlihat lebih bagus :D


5. Kwon Su Jeong
 
 
 

Kalo tidak salah, Kwon Su Jeong sudah ada di acara ulzzang shidae season pertama... gadis cantik yang terihat dewasa ini, dijuluki sebagai ice princess di acara itu... Kwon su Jeong memang mempunyai wajah cantik yang mempesona... tapi ternyata si cantik ini juga melakukan oplas... dia oplas rhinoplasty di hidung... hidungnya sedikit bengkok dan cekung ke dalam di area skitar mata... jadi hidungnya dilurusin deh XD
 
 
Ini adalah Kwon Su Jeong sebelum oplas hidung... dia masih cantik kan??


Before – After oplas
 
Kelihatan perbedaannya??


6. Yiyerin
 
 


Lumayan susah untuk mendapatkan gambar2 nya Yiyerin... tapi sepertinya dia juga ulzzang... menurutku, dia lumayan cantik... make up nya juga cukup natural, aku suka!!... tapi sayangnya Yiyerin melakukan oplas... dia oplas untuk mempelebar dahi, oplas hidung, menghilangkan tonjolan di tulang pipi dan membuat dagu menjadi v line... oplasnya lumayan banyak ya? XD

Berikut adalah gambar Yiyerin saat melakukan oplas :
 
Dokter menggambar sketsa di wajah
 
 
Foto sebelum oplas, itu adalah bagian2 wajah yang ingin di oplas
 


Masa penyembuhan setelah oplas


Ini adalah gambar before after oplas *atas before, bawah after* padahal sebelum oplas udah cantik~~


7. Lee Tae Gun / Jung Da Eun
 
 


Lee Tae Gun adalah cwe tomboy yang cukup pupuler di Korea... dia muncul di acara ulzzang shidae season 1 *kalo gak salah*... dia lebih sering tampil natural tanpa circle lens dan make up yang berlebih... walaupun begitu, penampilannya sudah mempesona... tapi sayangnya Lee Tae Gun juga melakukan oplas... dia melakukan rhinoplasty untuk meluruskan hidungnya yang bengkok

Berikut adalah gambar Lee Tae Gun saat melakukan oplas :
 

Ini dalam masa penyembuhan, hidungnya masih diperban
 
 
BEFORE oplas... menurutku hidungnya sudah lumayan
 
 
AFTER oplas... jadi lebih lurus, di area dekat mata
 

BEFORE – AFTER
 
Hhmm~ gak beda jauh kok... paling setelah oplas hidungnya jadi lebih lurus dan sedikit pajang... btw dagu nya juga agak berubah, apa perasaanku saja ya?
 
 
Ini gambar lainnya, itu hidung apa menara ya? XD


8. Han Jin Ho
 
 


Han Jin Ho adalah ulzzang cwo yang menarik perhatian karena mempunyai style yang unik... dia mempunyai make up mata yang khas, yang seperti make up mata ulzzang cwe :P... Han Jin Ho juga mempunyai hairstyle yang unik, jarang ada ulzzang cwo yang menggunakan hairstyle nya bob yang panjang itu

Selain itu, jika dilihat... Han Jin Ho mempunyai wajah yang menarik.... mata yang besar dan panjang, hidung yang mancung, bentuk bibir yang indah... apakah itu semua adalah hasil  oplas?? aku tidak tau pasti... tapi biarlah kalian sendiri yang menyimpulkannya... aku hanya menemukan gambar2 nya Han Jin Ho saat dia melakukan oplas di hidungnya

Berikut adalah gambar Han Jin Ho saat dia melakukan oplas :
 
Dokter membuat sketsa di wajah


Saat Jin Ho konsultasi ke dokter sampai mulai oplas
 

Setelah oplas, tapi masih dalam masa penyembuhan... hidungnya masih diperban


Ini adalah gambar Han Jin Ho sebelum debut jadi ulzzang *before oplas mungkin* dan gambar setelah jadi ulzzang *after oplas*


AFTER oplas
 
 

9. Jeon Yong Ha
 
 
 
 
Jeon Yong Ha adalah mantan pacarnya ulzzang Hana Reum Song Yi... sebenarnya dia termasuk ulzzang cwo yang lumayan keren jika tampil tanpa make up, aku sendiri lebih suka melihat Jeon Yong Ha dengan make up yang natural daripada saat dia memakai eyeliner tebal di matanya... tapi sayangnya, walaupun menurutku wajahnya sudah keren... Jeon Yong Ha tetep melakukan operasi plastik... dia oplas untuk memperbesar mata nya

Berikut adalah gambar Jeon Yong Ha saat melakukan oplas :
 
Aduh~ itu matanya diapain itu?? dijahit??... ngilu! serem ah!!


Setelah matanya selesai dijahit~
 

Ini sepertinya gambar sebelum matanya disayat atau semacamnya! XD
 
 
Pipinya disuntik!... ditusuk-tusuk pake jarum!
 
 
Ini adalah gambar sebelum dia melakukan oplas... masih tetep cakep kan??


Ini gambar before-after oplas... aku gak ngerti mana yang before, mana yang after... yang jelas yang before itu yang matanya sipit (-_-)


10. Kang Hyuk Min
 



Kang Hyuk Min merupakan salah satu peserta di ulzzang shidae yang sifatnya humoris... dia juga mempunyai make up khas di bagian matanya... yaitu dia kerap memakai eyeliner tebal dengan garis yang unik di sudut matanya^^ ...ternyata si Kang Hyuk Min juga melakukan oplas selain mengandalkan make up... dia oplas untuk memperbesar matanya, oplas di bagian hidung dan mengubah bentuk dagunya

Berikut adalah gambar Kang Hyuk Min saat melakukan oplas :
 
Proses operasi plastik


BEFORE – AFTER oplas
 
Perhatikan! apa yang berubah?? mata, hidung, dagu!... menurutku, bentuk hidungnya lebih bagus sebelum oplas
 
 
Lihat! bagian hidungnya menjadi lebih lurus!
 
 
Yang ini before-afternya beda banget sumpah!! bentuk rahang nya juga kelihatan berubah! XD


BEFORE oplas
 
Hidungnya masih bengkok


AFTER oplas
 
Hidungnya sudah lurus
 
 
11. Yu Ha Min
 
 


Menurutku Yu Ha Min adalah ulzzang cwo terkeren yang pernah ku lihat... dia itu adalah model ulzzang dan gak pernah ikut acara seperti ulzzang shidae, tapi sudah terkenal banget dia^^

Aku suka make up matanya Yu Ha Min... matanya yang sipit terlihat lebih dramatis, jika Yu Ha Min menambahkan eyeliner di sudut matanya... dan aku sangat menyukai mata Yu Ha Min itu... soalnya hal itu unik! kebanyakan ulzzang kan mempunyai mata yang besar... nah~ Yu Ha Min kebalikannya... mata nya sipit, tapi kelihatan keren dan tajam *menurutku* mempesona lah XD

TAPI!! sayangnya~~ baru-baru ini aku mendapatkan gambar Yu Ha Min yang melakukan oplas di matanya!! ti~~dak!! jadi matanya yang sipit itu diperbesar, di bikin belo gitu... itu membuatku sangat kecewa... soalnya dengan mata yang besar Yu Ha Min jadi terlihat biasa saja, sama seperti kebanyakan ulzzang cwo!!... tapi tetep cakep sih :P

Berikut adalah gambar Yu Ha Min saat melakukan oplas :
 
Ini saat dokter menggambar lipatan mata
 
 
Proses penjahitan... aduh~ hidungnya!! XD
 
 

Proses penyembuhan setelah oplas! kyaa~ Yu Ha Min! matanya jadi bengkak
 

BEFORE oplas
 
Yu Ha Min tanpa make up! dari dulu aku selalu penasaran wajahnya tanpa make up... sekarang terjawab sudah XD
 
 
Ini yang paling kiri sebelum oplas, yang tengah dan kanan setelah oplas... tapi masih dalam proses penyembuhan
 
 
Ini gambar setelah oplas, dia jadi punya lipatan mata dan matanya jadi besar
 

BEFORE oplas
 
 

Mata sipit!! terlihat keren dan mempesona!!
 

AFTER oplas
 
 

Matanya jadi besar, dia terlihat cute dengan mata besar >_< ~ Kalo Yu Ha Min, before-afternya kelihatan banget ya? XD ...tapi dia tetap cakep kok, before nya~~ serius!!


Nah... itu semua adalah beberapa ulzzang yang sudah melakukan oplas dan gambar2 nya sudah berhasil aku dapatkan!! asik!... bagaimana nih? pendapat kalian?... setelah mengetahui fakta ini, apakah kalian masih tetap nge fans sama ulzzang Korea??... aku yakin selain para ulzzang di atas, masih banyak ulzzang lainnya yang melakukan oplas... hanya saja, gambarnya belum menyebar di internet jadi aku belum mendapatkan gambarnya XD

Sebenarnya kalo dilihat baik-baik... gambar-gambar ulzzang before –after oplas diatas kebanyakan gak terlalu beda jauh kan? ...hhmm hanya saja yang aku herankan itu... kenapa ya? dengan perubahan sekecil itu, mereka mau melakukan oplas dan merasakan sakitnya... dan ternyata standard kecantikan Korea sangat tinggi ya... bayangkan saja... padahal hidungnya sudah termasuk mancung, tapi bengkok sedikit saja... harus di oplas, dilurusin (-_-)... untung di Indo gak kayak gitu ya??... istilahnya di Korea sana, mungkin hal sekecil apapun yang cacat harus diperbaiki, padahal memperbaiki hal yang kecil belum tentu resikonya juga kecil

Aku sendiri kalo ditawari oplas geratis gitu, mungkin saja aku mau XD... manusiawi lah kalo aku mau menjadi lebih cantik... tapi aku takut menjalani oplasnya sih :P... tetap terima saja apa yang dikasih sama Tuhan... kecantikan dan ketampanan dari oplas juga gak akan bisa abadi... kalo punya anak, hasilnya tetap aja jelek... manusia memang bisa mengubah penampilan luar lewat kecanggihan teknologi, kalo gen mana mungkin bisa diubah kan?
 
 
Di Korea sana proses oplas memang berjalan cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama... kayak bikin mie instan gitu XD ...tapi ya, tergantung besar kecilnya oplas yang dilakukan juga sih... pokoknya oplas di Korea itu,  rasanya kayak memainkan wajah manusia gitu loh... dengan mudahnya mereka memotong tulang rahang, menambal hidung, mengukir tulang hidung, mengikis tulang mata dll... woy itu wajah manusia lho, gak ada cadangannya kalo gagal gimana? ngeri juga kan?
 
Aku paling tidak setuju, kalo ada yang bilang... "memangnya kenapa sih? oplas di Korea sana kan hanya seperti kita saat memakai bedak, emang bedanya apa?" (-_-) ya... jelas beda lah... masak oplas dan  memakai bedak disamain?? oplas itu mengandung resiko yang lebih tinggi daripada hanya pakai bedak... dan tingkat "fake" nya juga lebih tinggi... ya...gitulah pokoknya

Kisah oplas di Korea sendiri juga gak selamanya manis... ada yang depresi, cacat, sampai bunuh diri gara2 oplas nya gagal... diperkirakan, 5000 orang sudah menjalani operasi pemotongan rahang... operasi ini mengakibatkan rasa sakit luar biasa pada rahang, mulut jadi miring, gigi tidak sejajar, juga hilangnya kemampuan mengunyah dan tersenyum. 

Yang menyedihkan... pada bulan Agustus tahun lalu, seorang gadis 23 tahun bunuh diri setelah menjalani operasi pemotongan rahang... gadis itu meninggalkan catatan sebelum bunuh diri... dia mengakhiri hidupnya karena operasi plastik yang dijalani membuatnya tidak dapat mengunyah dan tidak berhenti menangis karena kerusakan saraf di saluran air mata... semoga saja kejadian menyedihkan ini tidak terjadi kembali...

Manusia sudah diciptakan Tuhan dengan bentuk yang paling sempurna... memodivikasi ciptaan Tuhan bukan membuatnya lebih sempurna, tapi justru membuat semakin cacat... lebih baik yang asli sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, percayalah~ :D

Jika kalian ingin tau lebih banyak tentang proses oplas di Korea, kalian bisa melihat artikel di bawah ini^^
Beginilah Prosedur Operasi Plastik di Korea (Bagian 3)

Akhirnya artikel yang panjang ini sudah berakhir... terimakasih ya, sudah membaca artikel ini dari awal hingga akhir^^ ...dengan berakhirnya artikel ini... berarti 20 artikel tentang ulzzang di list yang dulu kujanjikan... sudah total aku kerjakan semua!! hore~! akhirnya setelah sekian lama!! >_< aku sudah melunasi hutang-hutangku berarti XD... nyanyi dulu~ “berhasil, berhasil, berhasil HORE!!” XD
 
Jangan lupa dukung terus Kagura Sohma Blog, dengan cara klik like di Kagura Sohma Blog Page jika kalian tidak ingin ketinggalan artikel2 yang menarik^^

Dan jika ada salah2 kata di artikel ini, aku mohon maaf ya... terimakasih semua yang telah mendukungku selama ini^^ rencananya aku akan membuka sesi baru untuk membuat artikel ulzzang lagi... dan akhir kata SAYONARA! sampai jumpa di artikel menarik lainnya^^

Ditulis oleh : Brili Kagura

JANGAN COPAS TANPA CR
dari Kagura Sohma Blog
 

cr :
http://infounik1001.blogspot.com
http://www.kaskus.co.id/thread/51ae74ae3f42b23e2b000003/ekstremnya-operasi-plastik-di-korsel-bikin-air-mata-terus-menetes

cr gambar :
Google
Facebook
www. dryang.co.id
http://section.blog.naver.com/
 
 

12 komentar:

Yoo Sang Wook mengatakan...

impian orang korea itu punya eyelid n dagu bentuk v, jadi nggak heran kalau mereka oplas meski cuman eyelid doank -_-

Nadya Regita Cahyani mengatakan...

Bisa bedain kang min hyuk sama lee minhyuk nggak ,? soalnya foto" yg tadi ituu fotonya lee minhyuk , BUKAN Kang min hyuk !!!!!!!

tandy junaedi mengatakan...

Informasi Kontes SEO untuk para blogger gan.. Ada 4 kontes SEO yang bisa diikuti, tanpa dipungut biaya sama sekali (gratis) dan tidak ada batasan untuk peserta (umur, status, maupun pekerjaan).

*Kontes seo Rgo Poker www.kontes-seo-rgopoker.net / www.kontes-seo-rgopoker.com. Total hadiah 32.jt
12 januari 2014 - 12 maret 2014

*Kontes seo Afa Togel www.kontes-seo-afatogel.com/ Total hadiah 25.jt
18 januari 2014 - 18 maret 2014

*Kontes seo Batik Poker www.kontes-seo-batikpoker.com/ Total hadiah 32.jt
22 januari 2014 - 22 maret 2014

*Kontes seo Eyang Togel www.kontes-seo-eyangtogel.com/ Total hadiah 25.jt
26 januari 2014 - 26 maret 2014

info lebih lengkap masuk aja ke situsnya

Claudia mengatakan...

Wah,,
lihat hasilnya menakjubkan banget ya. Jadi pingin oplas juga. Tapi pasti biayanya mahal.

Majalah Pria Dewasa

Aman Dza Salma mengatakan...

ck..ck..ck... apaan tuh ya..
mending kita bersyukur aja lahh.. punya wajah gk awesome banget2

apa gunanya cantik2 + ganteng2 klo otaknya gk ada isinya.

Alex Mae mengatakan...

Gak nyangka ternyata Jung Da Eun itu oplas, huhu dia ulzzang tomboy favorite ku, padahal ulzzang2 diatas emang udah pada cakep2 ga perlu sentuhan pisau bedah tapi kok malah dioplas ya? aku aja yang wajahnya pas-pasan ogah banget oplas, hehe saya lebih cinta pemberian Tuhan

Ayunita Aresta mengatakan...

Daebak hasilnya! Jadi kayaknya orang korea pengen banget punya mata belo kan. Berbanggalah kalian yg punya eyelid asli dan jangan ngebully pemilik mata gede lagi. Thx banget ulasannya.

Anonim mengatakan...

Kalo gitu mahh before oplasnya masih cantikan gw yangasli noperawatan ama no make up :v

freddy friday mengatakan...

beauty is pain ya >,<
www.ulzzangmakeuptutorial

Fisca Tazmi Yasin mengatakan...

ternyata cantikan orang indonesia juga yaa.. cantiknya alami, yaa. walaupun banyak juga artis korea yang cantiknya natural :3

Maria Rajagukguk mengatakan...

Itu kayak bukan jeon yong ha tp jeong yong hwa ;)

Syntia Ang mengatakan...


artist artists who perform plastic surgery
http://www.suksestoto.com/

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............