7 Video Animasi yang Bisa Membuatmu MENANGIS Terharu!!

On Kamis, 10 Juli 2014 6 komentar



Halo semuanya! apa kabar?? belakangan ini.... aku sering membahas artikel bertema horror, tapi~ kali ini, aku akan membahas artikel yang berbeda ^^

Biasanya~ mungkin aku membuat kalian merinding ketakutan dengan artikelku~~ tapi sekarang.... aku ingin membuat kalian menangis terharu, termehek-mehek ketika membaca artikelku yang ini~
 

Belakangan ini~ aku memang sering melihat-lihat video di youtube.... aku sedang suka menonton video animasi singkat, yang tanpa dub~ soalnya kalo pakai dub, akan percuma saja, kalo aku tidak tau mereka ngomong pakai bhs apa dan ngomongin apa? Lagipula~ sebagian besar video animasi singkat itu kan... memang tanpa dub hehe~

Dan aku menemukan beberapa video animasi yang menyentuh, rasa nya nyesek banget ketika nonton itu~ dan beberapa video sampai membuatku meneteskan air mata
 

Ini bukanlah hal yang mudah~ untuk membuat video animasi, yang hanya berdurasi singkat, tanpa dub... tapi bisa mempengaruhi emosi, dan membuat penontonnya itu sedih, lalu menangis~

Tentu saja, alur cerita, penokohan karakter dan ost di dalam video animasi tsb, sangat mempengaruhi... untuk membuat video itu menjadi sangat menyentuh~

Dan berikut ini adalah 7 video animasi, rekomendasiku~~ yang menurutku bisa mempengaruhi emosi dan membuat kalian semua menangis terharu~

Ket : semakin ke angka 1 semakin sedih *menurutku + aku akan me review setiap video nya~
 

7. Draw with Me

Adalah sebuah animasi singkat karya Mike Inel, orang Filipina.... yang menceritakan tentang anak perempuan dan anak laki-laki, mereka terpisahkan oleh sebuah kaca yang tidak bisa dipecahkan
 

Komentarku :

Gambarnya terlihat kawaii mirip anime ^^... kenyataan bahwa mereka berdua terpisahkan itu, sudah membuatku sedih... bahkan untuk sekedar saling bicarapun tidak bisa~~ aku merasakan kesedihan dari anak laki-laki itu~ benar-benar terasa dingin~

Dan di akhir video, aku tidak bisa berkata-kata lagi... sebuah pengorbanan yang besar~ jika kalian mengerti apa isi hadiah dari anak perempuan itu untuk anak laki-laki~ rasanya benar2 mengharukan!! yah~ itu tangan~ karena keduanya menulis dengan tangan yang berbeda
 

6. The House of Small Cubes (Tsumiki no ie)

Adalah sebuah animasi singkat karya Kunio Kato, yang telah memenangkan penghargaan sebagai “Best Short Animation Oscar in 2009”.... menceritakan tentang seorang pria tua yang tinggal di sebuah kota yang telah terendam air

Suatu hari, ia tidak sengaja menjatuhkan pipa favoritnya ke bawah, di bagian bangunan rumahnya yang telah terendam air~ dan memutuskan untuk menyewa peralatan menyelam untuk pergi mencarinya. Ia lalu menyelam, menuruni bagian bawah rumahnya yang telah terendam air~ dan pergi terus ke bawah sampai ke bagian bangunan rumah yang paling dasar, pria tua itu pun mengingat kenangan masa lalunya di setiap ruangan~
 

Komentarku :

Ini adalah animasi yang sangat menyentuh! animasi yang bikin nyesek! dan aku suka dengan ost lagunya, yang menurutku sangat mendukung ceritanya... aku benar-benar merasa sedih saat menonton Tsumiki no ie

Sebuah kenangan di masa lalu, yang tidak bisa kembali lagi... terasa sangat nyata saat terlihat kembali... dan itu membuat dadaku sesak, menahan kesedihan :’(

Aku tidak tau apa yang terjadi pada keluarga pria tua itu, apakah mereka pindah dari kota itu~ atau benar2 sudah tidak ada? oh~ pria tua yang malang, dia terlihat begitu kesepian... aku ingin menemanimu!

Aku benar-benar menangis saat melihat pria tua itu bersulang, sendirian~ #mewek
 

5. Wolfsong

Adalah sebuah animasi singkat karya Toniko Pantoja... menceritakan tentang seekor induk serigala yang berusaha menyelamatkan anaknya, yang telah tertangkap pemburu... mereka kemudian lari dari kejaran pemburu yang memergoki pelarian mereka
 

Komentarku :

Animasi yang cukup untuk membuat dadaku sesak, terutama jika aku melihat anak serigala itu yang sebenarnya telah....... di~awetkan~.... tapi induknya tidak menyadarinya, karena anak serigala itu masih berdiri dengan mata yang terbuka

Bahkan di saat itu pun... induk serigala itu tetap berjuang menyelamatkan anaknya yang sudah mati, dari pemburu~ dan pada akhirnya~ mereka bersama juga #mewek

Induk serigala itu, menyanyikan lagu ninabobo berharap bahwa anaknya akhirnya akan tidur


4. Trois Petits Chats (Tiga Anak Kucing)

Adalah animasi singkat karya Benoît Delaunay, Albane Hertault Lacoste, Maïwenn le Borgne dan Alexia Provoost... tokoh di dalam animasi ini, dibuat berdasarkan karakter Pipos doll... semacam Ball Jointed Dolls (BJD)~ Pipos website : http://piposland.com/... dan animasi ini telah memenangkan beberapa penghargaan

Menceritakan tentang kisah tiga ekor kucing.... ayah, anak perempuan, dan anak laki-laki yang terkecil... tapi~ sesuatu yang buruk terjadi secara berturut-turut :’(
 

Komentarku :

Ini~ sangat sedih... rasanya benar-benar tidak adil ya?.... apa yang terjadi selanjutnya? semua orang bertanya-tanya... karena akhir cerita ini agak mengambang :( aku harap kucing kecil itu, bahagia setelah nya~

Tapi selain hal menyedihkan itu~ rasanya mataku agak dimanjakan melihat ini... karena karakter di animasi ini sangat kawaii... tapi~ aku sangat tidak tahan melihat yang kawaii2 itu menderita! :’(

Mungkin pesan di animasi ini adalah~ ehm... jadi begitulah hidup.... kehilangan adalah bagian dari kehidupan~
 

3. Kiwi

Adalah animasi singkat karya Dony Permedi.... yang menceritakan tentang perjuangan seekor burung kiwi untuk mewujudkan impiannya
 

Komentarku :

Kiwi adalah sejenis burung yang tidak mempunyai sayap dan tidak bisa terbang... apalah artinya jika disebut burung, tapi tidak bisa terbang??~ jadi kurasa kiwi kecil di dalam animasi ini... tetap ingin terbang dan merasakan sensasinya... karena dia burung

Pesan di dalam animasi ini, bukan untuk mengajarkan bunuh diri.... tapi mewujudkan impian, bagaimanapun caranya, walaupun itu mustahil

Pada akhirnya kiwi kecil bisa mewujudkan impiannya... untuk pertama dan terakhir kalinya... aku benar2 tersentuh! maksudku... siapa yang tidak tersentuh melihat... kiwi kecil mungkin menghabiskan seluruh hidupnya, untuk memaku pohon ke sisi tebing.... hanya untuk merasakan beberapa detik kebahagiaan?

Rasanya seperti... merasakan kebahagiaan dan kesedihan di saat yang sama.... nyesek! #mewek
 

2. Little Heart

Sebuah animasi singkat yang berasal dari Jepang, ini adalah kisah tentang sebuah boneka yang jatuh cinta dengan boneka lain... yang terpajang di etalase toko, di seberang jalan
 

Komentarku :

Aku menangis melihat endingnya... mungkin pada awalnya terasa biasa2 saja.... tapi semakin ke sana.... semakin banyak cobaan, semakin menyedihkan dan membuatku menangis~

Boneka laki-laki itu, mengingatkanku pada Len (Vocaloid), aku suka^^.... satu pertanyaan, mengapa dia tidak kabur dari toko itu sejak awal? untuk menemui pujaan hatinya.... dan kabur dari toko bersama?

Tapi beginilah ceritanya, aku harus menerima... lagipula.... cerita ini berakhir dengan bahagia kan?? bagaimanapun juga cerita di animasi ini sangat menyentuh!! :’)
 

1. Changing Batteries

Adalah sebuah animasi singkat dari Sunny Side Up Production, anggotanya terdiri dari Shu Gi, Casandra Ng, Hon JiaHui dan Bahareh Darvish.... yang menceritakan tentang seorang nenek yang akhirnya harus tinggal sendirian bersama robot, karena anaknya terlalu sibuk untuk mengurusnya
 

Komentarku :

Berapakalipun aku melihat video ini, aku tetap akan merasa sedih.... seharusnya akhir ceritanya tidak begitu! bagaimanapun juga aku menyesal! itu terlalu menyedihkan... paling tidak... berilah kesempatan agar robot dan nenek bisa menonton sirkus! :”( #nangis keras

Saat melihat iklan sirkus di TV... ekspresi robot itu, terlihat benar2 gembira... itulah yang membuatku sedih! harapan itu~ benar2 hilang... karena nenek telah pergi... aku benar2 sedih melihatnya!

Seharusnya, seseorang tidak meninggalkan robot itu sendirian... meratapi kesedihannya... tapi~ pada akhirnya... mereka bertemu juga.... di suatu tempat dan menonton sirkus bersama...

Walaupun begitu... aku masih tidak rela dengan endingnya... seseorang~ tolonglah peluk aku, aku terlalu sedih untuk ini! #mewek dan ost animasi ini... benar2 menambah kesedihanku!
 


SEKIAN!!

7 animasi singkat yang menguras air mata, sudah selesai aku bahas! apakah animasi di atas membuat kalian meneteskan air mata??
 

Memang tidak mudah membuat cerita yang mempengaruhi emosi seseorang... apakah itu cerita yang lucu, seram ataupun sedih.... semuanya, sama-sama tidak mudah untuk dibuat... seseorang yang membuatnya, harus benar2 tenggelam ke dalam emosi yang ingin ditonjolkan di dalam cerita...

Karena itu~ aku sangat menghargai orang2 yang membuat video animasi di atas, karena menurutku mereka berhasil... menuruh kesedihan di dalam ceritanya~

Aku harap suatu saat nanti~ aku bisa membuat sesuatu yang mengagumkan seperti itu~!

Dan~ artikelku berakhir di sini, terimakasih untuk semua yang sudah membaca!.... silahkan meninggalkan kesan-kesannya setelah menonton video di atas, di kotak komentar atau di alamat di bawah ini :

FP Kagura Sohma Blog : Like!
FB : Aad!
Twitter: Follow!


Ditulis oleh : Brilian K

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!! :D

JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!
 
 
 

6 komentar:

fngrh mengatakan...

suka Vocaloid ga? coba liat video Kagamine Rin Len - Magical Mirror, menurut ane, itu juga bisa bikin nangis :'3

Brili - Kagura mengatakan...

kayaknya belum, ntar aku lihat deh :D

Alfia Rahmah mengatakan...

iya kak, Magical Mirror itu sedih lho, kak... Lagunya juga bagus apalagi videonya

Irsyam ian mengatakan...

nonton Furiko

sam badros mengatakan...

[Forex Cheating]
Rekan trader sekalian, pernah terlintas dalam pikiran saya bagaimana caranya agar kita para trader bisa maju bersama, terutama untuk trader pemula. Saya menyadari betul bagaimana rasanya jatuh bangun ketika mulai membangun bisnis forex, karena saya sendiri pernah merasakan dan mengalami masa-masa trial and erorr yang banyak menguras pikiran, emosi dan uang. Dalam masa-masa trial and error tersebut akhirnya saya menemukan cara bagaimana cara mendapatkan akun gratis + deposit modal $7000 sebagai modal untuk bertrader di beberapa situs terkenal seperti marketiva.com dan instaforex.Bayangkan saja jika anda memiliki 3 akun di situs yg sama maka anda akan memiliki modal sekitar $21000an...

Oleh karena itu saya menciptakan sebuah robot forex yang bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis. Silahkan manfaatkan dan gunakan robot ini untuk membantu anda meraih profit. Silahkan gunakan software ini secara baik,, agar akun anda tidak dicurigai oleh admin broker forex tersebut.

SOFTWARE FOREX INI SAYA NAMAKAN "BADROS ROBOT FOREX" INGAT RESIKO DI TANGGUNG PENUMPANG, PENULIS NGGAK TANGGUNG JAWAB, INI DIMAKSUDKAN AGAR SIAPA SAJA BERHATI HATI DLM MENGGUNAKAN SOFTWARE INI. SILAHKAN DONLOT SOFTWARE ROBOT FOREX INI SESUAI DGN WEBSITE BROKER PENGELOLA FOREX INI





eToro





MARKETIVA




INSTAFOREX





FBS




OctaFX























































































































Selamat mencoba, Semoga bisa memberikan manfaat...
>>> BADROS ROBOT FOREX >>>

Razetha S Sutanto mengatakan...

Yg wolfsong aku bener bener nyesek sampai di tanya ortu kenapa...
Nyesek..nyesek banget

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............