5 Lagu Keren di Iklan OREO!! + Lirik

On Sabtu, 15 Agustus 2015 6 komentar


Aku baru tau~ ternyata iklan Oreo tu~ keren-keren... aku mengetahuinya karena kemarin sibuk mencari video iklan Oreo~ versi Vampire dan Hiu… yah~ aku tidak sengaja menemukan video iklan lainnya yang keren

Saat aku menonton video iklan2 itu… rasanya seperti menonton mv Vocaloid atau semacamnya… pokoknya kerenlah! padahal itu hanya iklan lho!

Kalo dulu kamu sering melihat iklan Oreo yang isinya anak-anak makan biskuit Oreo dan tertawa senang… sekarang memasuki tahun 2015 ini, sepertinya konsep iklan yang awalnya seperti itu… telah diubah~

Oreo lebih sering memakai animasi dan lagu yang bagus di dalam iklannya… tidak ada lagi adegan anak kecil makan biskuit dsb~~ yah… iklan modern jaman sekarang, seharusnya memang seperti itu

Dan aku suka dengan konsep iklan oreo yang modern itu… iklannya sangat menghibur dan menarik perhatian… iklan itu mempunyai kekuatan lebih untuk menghipnotis orang yang melihatnya~~ 
 
 

Iklan yang bisa menghidupkan sel-sel imajinasi di dalam otak melalui animasinya dan lagunya yang bagus juga membuat nada-nadanya gampang terngiang di dalam otak… wajar jika orang-orang selalu mengingat iklan-iklan oreo yang bagus itu

Selain animasinya yang unik, ciri khas lainnya dari iklan Oreo adalah lagunya yang terdengar enak di telinga…. Oreo kan memang suka menggandeng penyanyi2 berbakat untuk mengisi OST di iklannya… jelas saja lagunya bagus

Lagu2 Oreo itu memang unik lho! mereka punya lagu sendiri… sekilas lagu di iklan2nya, memang terdengar sama~ karena nadanya hampir sama… tapi lirik lagunya berbeda, penyanyinya berbeda dan animasi di iklannya juga beda

Intinya walaupun terlihat sama tapi iklannya berbeda… walaupun terlihat berbeda tapi lagunya sama… kurasa penggunaan nada lagu yang sama di iklan2 itu memang sengaja… untuk menghipnotis orang-orang~ membuat lagu2 oreo lebih gampang terngiang di dalam kepala pendengarnya

Dan untungnya… itu adalah lagu yang bagus~~ jadi walaupun kamu terhipnotis dengan lagunya, kamu tidak akan menyesal~ soalnya lagu tsb juga enak untuk didengarkan
 
 

Iklan Oreo baru yang bertajuk wonderfilled~ mempunyai lagu2 yang selalu diawali dengan kalimat : wonder if I/we… membuat kita untuk berimajinasi, bagaimana jika seandainya~~ melakukan hal ini atau hal itu? itu konsep iklan yang keren! 

Sebelumnya aku belum pernah melihat iklan~ yang punya jingle bagus sebagus jingle Oreo~ iklan yang punya lagu bagus memang banyak~ tapi biasanya iklan2 itu hanya mengambil lagu dari penyanyi terkenal~ dan lagu itu bukan dibuat khusus untuk iklannya

Sedangkan Oreo membuat lagu khusus untuk iklannya dan lagu itu dinyanyikan oleh penyanyi berbakat… lebih menariknya lagi~ lagu-lagu di iklan Oreo benar-benar bagus, dan menyedot banyak perhatian~ padahal durasi lagu di iklan itu  hanya 30 detik – 60 detik
 
 

Banyak orang yang berharap agar lagu2 di iklan Oreo mempunyai durasi yang lebih panjang 4 atau 5 menit~~ tapi ya… apa daya? itu hanya lagu yang dibuat khusus untuk iklan… sepertinya jingle iklan Oreo benar2 memanjakan telinga pendengarnya ya? XD

Sekarang~ aku akan memperkenalkan pada kalian semua… 5  Lagu Keren di Iklan OREO!! yang daritadi kubicarakan… kalian pasti tidak akan menyesal mendengarkannya dan berharap agar iklan2 itu ditayangkan di Ind… dan lagunya disulihsuarakan juga~ seperti di iklan versi Vampir! XD

Dan inilah~ Lagu Keren di Iklan OREO!! + Lirik! :
 

1). Oreo Welcome Little Royals

 

Lirik lagu :

Wonder if we took this moment to 
Celebrate all of the babies who came into the world today
Each one Royal in their way
Each one born to rule their mom and dad
You're here and we're glad to welcome you
Wherever your home may be
In London or Albuquerque
Sao Paolo, Singapore or Sydney
You all deserve your own royal fanfare
Every boy and girl
You wonder fill the world
Wherever your home may be


Terjemahan :

Bayangkan jika kita mengambil momen ini untuk
Merayakan semua bayi yang datang ke dunia hari ini
Masing-masing adalah raja dengan cara mereka
Masing-masing lahir untuk menguasahi ibu dan ayah mereka
Kalian semua di sini dan kami senang untuk menyambut mu
Dimanapun rumah mu mungkin
Di London atau Albuquerque
Sao Paolo, Singapura atau Sydney
Kalian semua layak mendapatkan kerajaan sendiri
Setiap anak laki-laki dan perempuan
Kalian bertanya-tanya tentang isi dunia
Dimanapun rumah mu mungkin


Komentarku :

Sumpah ya… aku paling suka lagu ini~ suara penyanyinya imut! dan suaranya terdengar menyentuh…. lirik lagunya juga bagus, pesan di dalam liriknya adalah : mengajak untuk menghargai bayi yang baru lahir sebagai seorang raja di kerajaannya sendiri,  entah siapapun dia? dimanapun dia dilahirkan di keluarga kaya atau miskin… semua nya tetaplah seorang raja

Kurasa itu semua masuk akal, lagu ini benar-benar menyentuh dan mengharukan!… tapi ini iklan Oreo yang tidak ada kata2 Oreo di dalam lirik lagunya, jadi bagaimana lagu itu bisa berhubungan dengan Oreo?? apakah seperti ini?
 



2). OREO Wonderfilled Song feat. Kacey Musgraves
 
 

Lirik lagu :

Wonder if I, gave an Oreo, to this cute guy that I used to know.
Would he have dumped his girlfriend? Typed that email and hit send. 
Would it not have ended like it did? Would we now have kids?
Oh, I don't know, whenever I taste one I still think we will.
'Cause life is wonderfilled. 


Terjemahan :

Bayangkan ku, beri Oreo, tuk pria lucu yang dulu ku tahu
Akankah dia membuang pacarnya? ketik email itu dan tekan kirim
Akankah tidak berakhir seperti itu? akankah kita sekarang punya anak?
Oh, aku tidak tahu, setiap kali ku merasakan salah satunya,
Aku masih berpikir bahwa kami akan mendapatkannya
Karena hidup penuh keajaiban


Komentarku :

Hwaaaa~~!! lagunya nyesek!... ini lagu Oreo paling depresi yang pernah kudengarkan… isinya menceritakan tentang~ seorang wanita yang membayangkan tentang mantan kekasihnya… dia berpikir “apakah jika dulu melakukan ini? hasilnya akan seperti itu?”…… hwaaaa! hwee! ini adalah lagu yang kejam! nusuk, nyesek… dan sedih (T_T)… ya ampun~ kenapa mereka membuat lagu semacam ini?! XD

Tapi lagu ini bagus, animasinya cocok, suara penyanyinya juga oke… sayangnya~ gak ada versi panjangnya… durasinya hanya 44 detik! kurang puas~ 

Hhmm~ walaupun lagu ini terdengar kejam… tapi untung saja di akhir lagu, si cwe masih manaruh harapan… karena katanya hidup itu penuh keajaiban… harapan harapan doank (T_T)
 


3). Dare to Wonder
 
 

Lirik lagu :

Wonder if we tried a new thing, looked inside, see what we can bring
Forget who you’re supposed to be, take all your crazy flavors, show them all to me
If we dare to wonder about what holds us down, the fears, the doubts,
Could we spark something, watch it grow? Be more wonderfilled than we know


Terjemahan :


Bayangkan jika kita mencoba hal baru, melihat ke dalam, lihat apa yang bisa kita bawa
Lupakan dirimu yang biasanya, ambil semua rasa gila mu, tunjukkan semuanya padaku
Jika kita berani membayangkan tentang apa yang menahan kita turun, ketakutan, keraguan,
Bisakah kita memicu sesuatu, melihat itu tumbuh? menjadi lebih ajaib dari yang kita tahu


Komentarku :

Ini adalah lagu yang memotivasi~ dan animasinya juga cocok… apalagi di bagian : “Forget who you’re supposed to be”… awalnya Oreo hanya diperlihatkan berwarna hitam putih… lalu muncul Oreo warna lainnya, dengan rasa yang berbeda-beda… bagian yang itu, ngena banget! keren!

Sesuai dengan lirik lagunya yang mengajak kita untuk berubah, menjadi lebih “gila” tidak monoton terus XD
 


4). OREO Wonderfilled Song feat. Chiddy Bang



Lirik lagu :

Oreo!
Wonder if I gave an Oreo to, all the people at the high school I go to.
If my driver's education teacher got one, would he swap our class' ride for a hot one?
And if I gave 'em to my friend in the hallway, would he keep an optimistic outlook all day?
And if I gave 'em to the lady on the PA, would she take my favorite record put it on the replay, replay.
'Cause the creme does a wonderful thing, when it comes to wonderfilling, yeah you know it's the king.
And if you want to go and twist it, you can twist it good. If you want to go and lick it, I believe you should.
Don't need to play that basketball to dunk it. Don't need to play an instrument to funk it.
And if you don't have any milk, then there's no milk to spill.
It's a little sandwich cookie, and it's wonderfilled.
 


Terjemahan :

Oreo!
Bayangkan ku beri Oreo tuk semua orang di sekolah yang kudatangi
Jika guru pendidikan mengemudiku mendapatkan satu, akankah dia menukar kelas mengemudi kami dengan sesuatu yang hebat?
Dan jika aku memberikannya pada temanku di lorong, akankah ia tetap optimis sepanjang hari?
Dan jika aku memberikannya pada wanita di PA, akankah ia mengambil piringan hitam favoritku, meletakkannya dan memutarnya berulangkali
Karena creamnya melakukan hal yang hebat, ketika itu datang dalam keajaiban, ya kamu tahu itu raja nya
Dan jika kamu ingin memutarnya, kamu bisa memutarnya~ menyenangkan. Jika kamu ingin menjilatnya, aku percaya kamu semestinya melakukan itu
Tidak perlu bermain basket untuk mencelupnya. Tidak perlu bermain alat musik untuk menghindarinya
Dan jika kamu tidak punya susu sedikitpun, maka tidak ada susu tumpah.
Ini sandwich kue kecil, dan itu penuh keajaiban


Komentarku :

Keren ya? lagunya masa kini banget… ngerap-ngerap gitu~ hahaha… animasinya juga cocok sama lagunya… wes, mantep lah pokok e!
 


5). Oreo Cookie Balls Song feat. JINX


 

Lirik lagu :

O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
This is the season when we like to do it up
We givin' presents to each other sho' enough
I'm makin' something I'll be giving all of y'all
Come Christmas mornin' you gon' taste some cookie balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
Put a little carrot on it
You made a snowman
Give it some flippers
You made a penguin
Add pretzel antlers
You made a reindeer
Got some left over?
Freeze the remainder
Serve 'em at your party
And that party goin' be off the hook
Just roll 'em out err'body gotta take a look
But don't forget to leave a few for Santa Claus
'Cause old Kris Kringle loves himself some cookie balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls


Terjemahan :

O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
Ini adalah musim ketika kami ingin lakukan itu
Kami memberikan hadiah pada satu sama lain dan sangat cukup
Aku membuat sesuatu , aku akan memberikan semuanya pada kalian
Datanglah pagi Natal, kamu akan mencicipi beberapa bola Cookie
O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E balls
Letakkan wortel kecil di atasnya
Kamu membuat manusia salju
Berikan beberapa sirip
Kamu membuat seekor penguin
Tambahkan tanduk kue kering
Kamu membuat rusa
Mendapat beberapa sisa?
Bekukan sisanya
Sajikan semuanya di pesta mu
Dan pesta itu akan menjadi lepas dan saling mengait
Putar mereka, tubuh mereka harus kita lihat
Tapi jangan lupa meninggalkan beberapa untuk Santa Claus
Karena Kris Kringle tua menyukai dirinya dengan beberapa bola Cookie
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls
O-R-E-O C-O-O-K-I-E Balls


Komentarku :

Aku jadi ingin joged saat mendengarkan lagu itu! XD… padahal inti dari lagu tsb hanya mengajak untuk membuat bola Cookie Oreo, cara membuatnya menjadi manusia salju, penguin dan rusa… lalu menyajikannya di pesta natal

Tapi lagunya dibuat sekeren itu?? wah~~ rasanya harus ada versi panjang dari lagu tsb ya?,,, kurang puas aku!
 


Oke!! itulah kelima lagu-lagu keren di iklan Oreo!! sebenarnya lagu Oreo Wonderfilled – Owl City juga keren…. tapi karena aku sudah membahasnya di artikel sebelumnya, jadi aku hanya membahas 5 lagu saja di artikel ini

Btw lirik lagu iklan2 di atas… entah bagaimana caranya~ ngena ya? dan membuat kita berpikir untuk mencoba Oreo…
 
 

Iklan2 Oreo memang digarap dengan konsep yang menarik dan lagu yang bagus… jadi itu tidak akan membuat konsumen menyesal membeli Oreo… karena~ Oreo membuat iklan yang bagus, menghibur dan berkesan

Bayangkan~ seandainya iklan di Ind seperti itu semua… pasti aku akan lebih rajin menonton iklan2 di tv daripada menonton acara tv nya haha

Seandainya saja~ iklan2 Oreo di atas muncul di Ind dan lagunya disulihsuarakan juga… itu pasti bagus… pokoknya~ jika salah satu dari iklan di atas muncul di tv, aku janji akan beli banyak Oreo deh

Jadi semoga saja salah satunya bisa muncul di tv Ind, syukur ke lima-limanya hahaha :D

Oh iya, ngomong-ngomong… lagu Oreo mana yang paling kamu sukai?? tulis di kotak komentar ya! :D

Aku pamit dulu~ bye!

Lihat juga Artikel :
 
 


Ditulis oleh : Brilian K
Follow IG? KLIK!


JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!
 
 

6 komentar:

Mega Nur Octaviani mengatakan...

Lagu OREO yang kedua, yang kamu bilang bikin nyesek. wkwkwkwkwkw ^^

Amrl mengatakan...

Thks Artikelnya, emang seharusnya seperti itulah strategi iklan untuk produk tidak harus berfokus pada produk itu sendiri tapi juga pada yang lain sehingga iklan menjadi lebih unik dan dampak tidak langsungnya produk akan semakin banyak yang diminati konsumen karena iklan tersebut salah satunya iklan OREO yang semakin hari semakin lebih tidak terlalu menekankan produk OREO itu sendiri tapi juga yang lain salah satunya dengan dipadukan animasi menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen.

Hendy Setiawan mengatakan...

Yang nomer 2 nyentuh banget lagunya.. :D Enak banget didengerinnya.. :)

Putra Purnama mengatakan...

Gila, konsep iklannya out of the box banget. Lagu easy listening plus animasi unik sepertii ini adalah hal yang terbilang jarang, namun emang efektif banget untuk narik konsumen beli biskuit Oreo. Well inilah iklan dengan konsep sederhana paling menghpnotis menurut ane.

Pojok Remaja mengatakan...

bayangkan ku beri oreo

pokemon lover mengatakan...

yg mini oreo dong om

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............