How to Look Like an ULZZANG : Girls, Boys and Tomboys

On Jumat, 23 Agustus 2013 0 komentar




Hallo~ ( ゚▽゚)/ seperti biasa... Brili Kagura hadir di sini untuk memberikan informasi seputar ulzzang^^... setelah sekian lama absen, akhirnya~ aku nongol juga... itu karena aku sibuk dengan kegiatan lebaran dan kegiatan setelah lebaran... misalnya seperti nonton anime~ haha... bahkan~ isi kepalaku masih terpenuhi dengan anime terakhir yang aku tonton baru2 ini... entah mengapa, rasanya anime yang itu... nonjok banget, jadi mungkin aku akan buat review tentang anime itu kapan2 XD

Sebenarnya artikel yang kalian baca ini termasuk dalam 3 list artikel terakhir tentang ulzzang yang belum terselesaikan, totalnya ada 20 list sih dan masih kurang 3 list yang belum aku selesaikan, termasuk artikel yang kalian baca ini... walaupun pun masih 3 list yang belum selesai, aku gak jamin 3 list itu akan jadi 3 artikel... mungkin akan jadi lebih dari 3 artikel, karena 1 artikel bisa jadi lebih dari 1 part^^

Dan setelah menyelesaikan 20 list artikel tentang ulzzang, aku masih akan membahas 4-5 artikel random tentang ulzzang... haahh~! ternyata jadwalku cukup padat juga ya? semoga... aku bisa menyelesaikan semuanya, amin!! :D

Nah... sekarang... saatnya aku membahas tentang “bagaimana cara nya agar bisa terlihat seperti ulzzang cwe, cwo dan tomboy”~~ aku memang tidak pernah nanggung kalo membahas artikel tentang ulzzang... aku tidak mengutamakan artikel tentang cwe, misalnya membuat artikel semacam ini : tips agar terlihat seperti ulzzang cwe dan semacamnya... gak cuman untuk cwe, tapi aku juga akan membahas yang untuk cwo bahkan tomboy~ karena cwo dan tomboy yang kepengen terlihat kayak ulzzang Korea itu juga ada... jadi jangan membuang keberadaan mereka

Kebanyakan artikel yang ada saat ini hanya artikel untuk cwe, how to look a like ulzzang girls dan sebagainya~ aku sering sebel, emangnya? hanya ada satu jenis ulzzang *ulzzang girls* di dunia ini?? gak juga kan?... jadi supaya adil aku akan membahas semuanya mulai dari ulzzang cwe, cwo sampai tomboy~! sekarang... bersiaplah untuk artikel ini!! kita mulai dari yang cwe dulu ya!^^


How to Look a Like Ulzzang : Girls

1. Make Up
 
 
Make up adalah hal yang sangat berpengaruh untuk menciptakan wajah kawaii... seperti ulzzang, boneka atau anime... kusarankan untuk memakai make up, bahkan jika wajah kalian sudah kawaii dari sana nya pun~ jika ingin terlihat seperti ulzzang, ya harus ber make up lah... hehe :P

Kalian juga harus pintar2 menyesuaikan make up nya, harus sesuai dengan kepribadian dan wajah kalian... gak boleh asal2 an... kalo gak pd pakai make up tebal, bisa pakai natural make up, atau “no make up” make up

Untuk make up dasar~ kalian bisa memulainya dengan memakai pelembab, bb cream atau pakai foundation juga boleh, dilanjutkan dengan memakai bedak... ingat! kalo memilih make up *misalnya BB cream dan bedak* harus benar2 disesuaikan dengan warna kulit, jangan terlalu putih atau gelap!

Lihat video Korean Dewy Skin makeup?


Nah~ sekarang untuk make up mata! aku sarankan untuk memakai circle lens!... sebenarnya circle lens bukanlah benda yang wajib agar terlihat seperti ulzzang... tapi itu merupakan benda yang paling direkomendasikan!! hahaha *apa bedanya?* (;¬_¬) ...it’s fine jika kalian memilih untuk tidak pakai circle lens karena takut pake lensa, mahal atau merasa matanya sudah gede tapi... jika kalian berpikir, akan lebih mudah terlihat moe kalo pakai  circle lens... ya... lebih baik pakai circle lens donk :P... untuk warnanya~ kusarankan yang natural saja ya, hitam, coklat, abu2... walaupun gak ada larangan jika kalian ingin mencba warna cerah... tapi ulzzang Korea itu biasanya memakai circle lens yang natural XD

Make up di bagaian mata, selain circle lens... yang terpenting lainnya adalah eyeliner!!... boleh pakai yang cair, pensil atau cream.... terserah kalian, kalian terbiasanya pakai yang mana dan nyaman pakai yang mana...? tapi... kusarankan pakai yang liquid atau eyeliner yang bentuknya seperti pen... karena lebih mudah jika digunakan *menurutku sih*

Kalo kalian masih bingung menggunakan eyeliner, kusarankan untuk melihat video tutorial cara memakai eyeliner di youtube... karena cara memakai eyeliner... untuk membuat garis di mata *dibagian kelopak mata atas* itu.... tidak semuanya sama... tergantung jenis eyelinernya.... ada yang mulai menggambar nya itu dari tengah, ada yang dari samping kanan dan kiri... tergantung jenis eyelinernya... aku aja kadang2 bingung, tapi... gak sesulit itu kok! pasti bisa kalo mau belajar ^^

How to use eyeliner video
 

Ulzzang terkenal dengan make up mata yang khas, terutama bagian eyelinernya itu lho!... kadang ada yang menggambar eyeliner tebal... terus ada eyeliner tail / wing di sudut mata.... kalo mau terlihat seperti mata kucing... eyeliner tailnya bisa mengarah ke atas, kalo mau terlihat innocent eyes *atau mata apa ya? mata polos tak berdosa* :v... eyeliner tail nya diarahkan ke bawah haha.... terakhir jangan lupa pakai maskara, kalo mau pakai bulu mata palsu juga boleh.... tapi yang natural saja ya hehe :P

Oiya, untuk bagian kantung mata... jika kalian punya mata panda jangan lupa disamarkan dulu pakai concealer... atau mau coba make up kantung mata yang lagi ngetrend di Korea juga boleh... cari saja tutorialnya di youtube dengan kata kunci “puffy eyes make up”

Lihat video tentang Puffy Eyes make up?

Dan jika hairstyle kalian gak punya poni... aku pikir perlu untuk memperhatikan bagian alis mata... jangan lupa menebalkan bagian alis dengan pensil alis atau eyeshadow... untuk warnanya.... boleh coklat atau hitam... dan untuk bentuk alisnya... mungkin kalo untuk menciptakan kesan cute, kalian bisa coba alis mata yang bentuknya datar, pokoknya... alisnya itu jangan terlalu membentuk sudut dengan mata... maksudku kayak bentuk alis mata saat marah (bentuk V gitu) kalo menurut ku sih.... itu kurang cocok untuk make up cute seperti make up ulzzang

Lihat video tentang Korean eyebrow tutorial?


Dan terakhir ada shading, biasanya bagian ini yang sering terlupakan... jika kalian tidak mempunyai bentuk hidung yang bagus *panjang*~ teknik ini akan lebih membantumu untuk memperoleh ilusi bentuk hidung yang lebih menarik... ano~ jika kalian ingin terlihat lebih tirus di bagian pipi~ gunakan juga teknik shading ini ya....  kalo tidak tidak tau bagaimana caranya... tanyakan pada youtube dan google... pasti banyak penjelasannya hahaha

video tentang : how to contour an Asian face



Aku pikir aku sudah cukup menjelaskan bagian make up nya... oiya, jika kalian masih bingung dengan make up mata ala ulzzang girls, kalian bisa lihat artikelku yang ini :

Dan untuk lebih jelasnya lagi... aku sarankan untuk banyak2 melihat video ulzzang make up tutorial di youtube... kalo perlu download juga video nya... karena aku yakin kalo hanya menjelaskannya lewat kata2 seperti ini masih kurang jelas kan? karena itu lebih baik lihat video nya juga kalo kurang jelas~~

Lihat video tentang ulzzang make up??


Ini adalah aku saat mencoba make up ala ulzzang girls :3 *jelek ya? yang penting ngeksis!* haha :D



2. Hairstyles

Hairstyle ulzzang girls itu ada banyak?... ah~! siapa bilang...? menurutku hanya ada 3 macam, yaitu rambut pendek, sedang dan panjang hahaha *aku bener kan?* XD... walaupun ada yang bilang rambut kriting, bergelombang dan lurus... mungkin itu hanya pengembangan saja... dan ada yang bilang, ada rambut kuncir 2, kuncir 1, kuncir ½, bun hairstyle, pony tail, bob, with bangs, no bangs dll... ah~ itu juga hanya pengembangan saja.... jadi jangan terlalu dipikir ribet lah haha



Tinggal pakai saja hairstyle yang paling cocok dengan bentuk wajah dan kepribadianmu... warnanya juga disesuaikan dengan seleramu... ehm... biasanya sih warna natural... seperti hitam dan coklat... walaupun ada juga ulzzang girls yang punya rambut pirang atau merah... dan kalo kalian mau pakai wig juga gak ada yang melarang... yang penting mah ada uang jadi semuanya beres wkwkwkw :D.... perlu diperhatikan! hairstyle sama fashion itu saling berpengaruh loh! jadi jangan lupa sesuaikan hairstyle dengan model pakaian yang kamu kenakan ya!^^

Ku sarankan untuk banyak2 melihat reverensi gambar di google... cari dengan kata kunci “Korean girls hairstyle” “Ulzzang girls hairstyle” “Kawaii hairstyle” dan semacamnya.... jangan hanya dilihat gambarnya, kalo perlu di download semuanya hahaha... terus jangan lupa googling untuk mencari tips2 tentang potongan rambut... misalnya... potongan rambut untuk muka bulat, oval dsb~ itu... penting lho! jangan disepelekan! >_< ...jangan cuman jadi korban mode, maunya model rambut A, ke salon potong rambut model A ternyata kagak cocok... yah~ disesuaiinlah intinya

Lihat artikel cara memilih model rambut berdasarkan bentuk wajah?

Kalo kalian punya catokan rambut tapi gak tau cara menggunakannya *untuk membuat rambut lurus, curly, wavy*... ya... tanyakan saja pada youtube... kalo kalian ingin model rambut lurus, curly, wavy... rahasianya ya... pakai catokan.... tapi kalo pengen permanen ya... pergi ke salon haha.... rambut ku sendirinya aslinya agak bergelombang, tapi aku lurusin di salon... karena aku pikir akan lebih simple dan mudah diatur jika rambutku lurus... dan dengan rambut lurus, pastinya akan lebih mudah di catok model, wavy, curly atau model yang belayer-layer gitu.... cari denga kata kunci "how to use iron hair" di Youtube


Terus kalo mau model rambut yang dikuncir-kuncir gitu... di youtube juga banyak video tutorialnya... cari saja dengan kata kunci, “kawaii hairstyle” “cute asian hairstyle” “cute korean hairstyle” dan sebagainya... pokoknya asal ada internet... semua yang gak bisa jadi bisa, asal mau belajar


Jika kalian ingin mencari asian hairstyles yang kawaii... kusarankan untuk pergi ke channel nya BubzBeauty di:
Atau kalian bisa lihat artikel ku yang ini, sebagai inspirasi:
Oh Ha Ni's Hairstyles

Dan berikut adalah video slide show tentang ulzzang girls hairstyle, semoga menginspirasi  :D


3. Fashion

Nah... aku akan memberi 3 inspirasi fashion dan style yaitu casual style, feminim (dress) dan semi formal atau formal, silahkan dilihat berikut ini :

Casual

Casual style, adalah style yang santai... dan aku rasa jenis ini paling banyak diminati, terutama di negara iklim tropis seperti di Indo ini... kamu hanya perlu memakai kaos, kemeja, tanktop, jaket untuk bagian atasnya.... bawahannya bisa pakai jeans *model pensil*, legging, celana kodok dan hotpant


Tanktop putih, hoodie jaket abu2 dengan bawahan hotpant hitam... terlihat cukup sederharna bukan??.... tapi dengan hairstyle cute di atas dan kacamata besarnya itu.... style sederharna tersebut tampak sedikit lebih mewah dan menarik


Kaos lengan panjang yang didominasi warna putih dan ungu, dipadu dengan bawahan jeans biru yang robek2, terlihat keren... tambah keren dengan sepatu putih nya itu~ ehm~ dia juga memakai kemeja yang diikat di pinggangnya... kemeja kotak2 warna hitam, abu2 dan putih.... terus pakai tas kulit hitam, topi rajut hitam dan kacamata ulzzang ber frame hitam... dengan hairstylenya menjadi lebih menarik


Tanktop putih dan semacam celana kodok *overall* hitam... dengan sepatu berwarna biru tua dan topi berwarna hitam putih?? dengan perhiasan gelang di tangannya itu... menurutku style di atas lumayan keren!


Kaos kuning, kemeja abu2 kecoklatan... bawahannya adalah hotpant jeans yang agak robek2 di bagian bawahnya... ehm... dia memakai kacamata hitam besar dengan model rambut yang agak acak2 an ... style di atas, terkesan sangat santai


Kaos hijau besar~ bawahannya lengging hitam... dengan hairstyle nya itu dan kacamata ulzzang... penampilannya terlihat menarik, walau sederharna


Dress

Dress bisa digunakan untuk acara tertentu, misalnya pesta, ultah dll... atau acara santai juga boleh... misalnya jalan2 ke mall, cafe dsb... kalo kalian mau terlihat lebih feminim, bisa dicobah deh style yang satu ini... dan yang kubahas di bawah ini adalah dress yang simple, jadi mungkin masih nyaman dipakai untuk acara santai

Long dress putih... wah~ kelihatannya sangat manis.... dipadu dengan sendal unik yang ada semacam batuannya itu, warnanya juga terlihat senada dengan dressnya... untuk asesorisnya, dia memakai topi coklat dan gelang yang tidak terlalu rame jika dilihat... dengan hairstylenya yang panjang dan wavy, style di atas terlihat sangat feminim


Gaun hitam bermotif polkadot putih sepanjang lutut ini... terlihat begitu manis, apalagi dipadu dengan sepatu hitam yang unik dan feminim itu... dengan hairstyle panjang yang agak curly di bagian bawahnya


Simple, tapi menarik... atasan berwarna netral *abu2 polos*... dipadu dengan rok sepanjang lutut dengan warna nge jreng bermotif bunga2, aku rasa ini... menarik untuk dicoba hehe


Gaun berwarna soft sepanjang betis, kelihatannya bahannya dari kain yang halus.... dipadu dengan tas hitam kulit, bertali rantai emas... terlihat sangat feminim


Semi Formal dan Formal

Pakaian formal dan semi formal biasanya digunakan untuk ke kantor, rapat dan sebagainya... ehm~ entahlah, aku sendiri belum pernah mencoba pakaian semacam ini... mungkin kapan2 aku akan mencobanya, kalian juga harus coba ya!^^

Jas berwarna abu2 tua dipadu dengan celana jeans yang senada warnanya... hal yang manarik perhatian di sini adalah sepatunya, berwarna biru tua dengan model yang unik


Kalo yang ini terlihat lumayan feminim, ehm... atasan berwarna hitam dengan motif titik2 putih... dipadu dengan rok pendek berwarna hitam... dengan sepatu kulit hitam dan tas kotak berwarna putih itu~


Atasan putih, dengan bawahan rok pendek krem... dipermanis dengan... semacam ikat pinggang dari kain hitam berbentuk pita... dan juga tas yang warnanya soft dan senada^^


Nah... yang ini terlihat sederharna tapi kawaii~ atasan berwarna abu2 polos, dipadu dengan rok berwarna hijau yang cerah... kelihatannya rok itu berbahan ringan dan lembut... dan dilengkapi dengan hairstyle bob kawai di atas, yang sedikit bergelombang... dan jangan lupakan juga asesoris tambahan seperti gelang dan kalung itu, yang kelihatannya didominasi oleh warna silver


How to Look a Like Ulzzang : Boys

1. Make Up

Bukan hanya cwe saja yang perlu make up, tapi cwo juga... emangnya~ situ udah cakep? udah terlihat putih bening tanpa make up? gak juga kan?... makanya, make up sangat diperlukan untuk cwo, asalkan make up nya tidak terlalu tebal... it’s fine :D

Untuk make up dasarnya, aku rasa... langkahnya sama dengan make up untuk cwe di atas, sana! silahkan dibaca di atas, kalo belum baca... karena aku tidak akan mengulangnya di sini hahaha :D

Selanjutnya make up untuk bagian mata, aku juga masih menganjurkan untuk pakai circle lens yang warnanya natural... kecuali kalo tanpa circle lens, wajah kalian itu sudah cute kayak Tae Jun, Chi Hoon dan Ji Ho hahaha~ *becanda* tapi~~ seperti yang kubilang sebelumnya, circle lens adalah benda yang paling dianjurkan

Untuk bagian eyeliner, ini terserah kalian, kalian mau pakai natural atau make up tebal di bagian mata *maksudku bagian eyelinernya*... soalnya ada ulzzang cwo yang memang jarang pakai eyeliner... tapi ada juga ulzzang cwo yang sering pakai eyeliner tebal... misalnya Kang Hyuk Min, Ho Jun Yeon dll~~ jika kalian ingin berdandan dengan eyeliner tebal... lihat artikelku yang ini : ULZZANG : Eye's Make Up (for Boys) mungkin bisa membantu :D... nah di sana ada macam2 bentuk eyeliner, eyeliner tail/wing untuk make up ulzzang cwo... tinggal dipilih, mana yang sesuai dengan kalian dan dipraktekkan... oiya, untuk cwo juga boleh kalo mau pakai cat eye eyeliner atau innocent eye eyeliner :D

Dan aku sarankan untuk banyak2 nonton video tentang ulzzang boys make up tutorial di youtube... aku tau, pasti kebanyakan cwo itu masih kikuk dengan make up dan semacanya.... aku saja yang cwe, kadang juga masih kikuk og haha.... makanya perlu banyak reverensi misalnya video atau gambar2 ulzzang boys make up... agar kalian bisa merasa terbiasa

Untuk cwo yang lagi belajar pakai eyeliner... mungkin lebih mudah untuk memakai semacam eyeliner pen, atau kalo mau yang cair juga boleh... dan kalian juga bisa melihat video di youtube tentang cara menggunakan eyeliner, jika kalian masih bingung

Untuk bagian alis, aku rasa lebih baik jika natural... tapi kalo mau dibentuk *maksudnya digambar pakai eyeshadow* juga tidak apa2... pakai eyeshadow saja *warna coklat atau hitam*, dengan memakai kuas khusus yang kecil... hmm~ soalnya kalo pakai pensil alis... jadi kurang natural~ untuk bagian shading aku rasa, tidak jauh berbeda dengan shading untuk make up cwe di atas... cukup gunakan shading di bagian hidung dan pipi, tapi ingat ya! jangan terlalu tebal!

Lihat video make up tutorial?



2. Hairstyles

Aku memang sudah melihat bermacam-macam hairstyle untuk ulzzang boy... tapi aku gak terlalu ngerti dengan nama2 model rambut itu... hehe :P... aku pikir, aku akan merekomendasikan hairstyle dari yang terpendek sampai panjang... silahkan dilihat berikut ini

Model rambut pendek

Biasanya untuk cwo2 yang masih sekolah... karena sekolah tidak memperbolehkan rambut panjang :P... mungkin kalian bisa mencoba hairstyle di bawah ini, bisa memakai warna natural *hitam*, atau diwarnai seperti rambutnya Kwak Min Jun





Model rambut pendek dengan poni

Aku biasa menyebut model rambut ini dengan model rambut batok atau helm wkwkwkwk :D... jadi, ini adalah sejenis model rambut pendek atau medium yang pake poni tebel + rata di bagian depan... *nutupi bagian jidat* hmm~ kenapa para cwo ada yang punya model rambut seperti ini?? mungkin mereka pikir, akan terlihat lebih imut dengan model rambut ini hahaha... kesan cute dan unik akan lebih keluar, jika kalian juga mewarnai rambut... memakai warna terang seperti pirang atau merah


 


Medium hairstyles

Medium hairstyle adalah salah satu hairstyle yang paling digemari di kalangan para ulzzang cwo... jadi rambutnya itu gak terlalu pendek atau panjang... jika kamu takut punya rambut yang terlalu pendek atau panjang, itu berarti model rambut ini yang paling cocok untuk mu :v... ehm, warna rambut dan hairstyle nya juga bisa dibuat macam2... bisa model mullet asian hair, rambutnya dipotong acak *ini namanya model rambut apa ya?*, rambut bob.... dengan poni atau tanpa poni dan model rambut lainnya... silahkan lihat gambar rekomendasi untuk medium hairstyles di bawah ini:






Popular medium hairstyles

Nah kalo yang ini adalah model rambut medium yang cukup populer... aku gak tau namanya hairstyle apaan... yang kumaksud itu adalah~ hairstyle yang seperti model rambutnya Lee Chi Hoon itu lho.... kan kalo dilihat banyak banget ulzzang cwo yang mempunyai hairstyle seperti itu... ada yang mewarnai rambutnya ada yang bertahan dengan warna natural... punya model rambut semacam ini, menurutku menguntungkan... kalian bisa men-styling rambut dengan memakai gel atau di curly pake catok, hasilnya pasti keren :D







Model rambut panjang

Aku jarang banget lihat cwo yang ikut di kontes2 ulzzang yang punya rambut panjang... padahal aku kan penggemar cwo rambut panjang hahaha~ kenapa ya...?? yang ikut kontes ulzzang Indo juga kagak ada yang rambutnya gondrong... yang bener2 panjang minimal sebahu... kalo anak2 emo Indo, aku udah sering lihat yang rambutnya panjang, kalo ulzzang wannabe aku jarang lihat... padahal hairstyle itu termasuk keren *menurutku* tapi malah jarang diperhatiin

Mungkin para cwo itu jarang ada yang berani manjangin rambut sampe bahu *minimal*... terutama cwo2 yang ngikuti style ulzzang itu~~ hhmm... entahlah.... tapi aku berharap setelah aku membahas ini, cwo2 berambut panjang akan sering muncul di kontes ulzzang wahaha :D

Nah~ aku sudah bilang sebelumnya... kalo model rambut ini adalah model rambut ulzzang cwo favoritku... walaupun aku akui para ulzzang cwo justru akan terlihat lebih cantik *bukan tambah macho* kalo pakai hairstyle ini... tapi berhubung aku lebih suka tipikal cwo cantik ya, oke2 saja :D

Kalo menurut pandanganku sih... cwo rambut panjang itu justru terlihat lebih cool, karena mereka berani melewati batas2 yang ada *apa ini?*... ehm, banyak yang bilang kalo cwo rambut panjang itu kurang terlihat fresh... tapi gak juga sih menurutku *maksudku gak semuanya begitu* tergantung pintar2 nya kita menata rambut dan menserasikannya dengan penampilan kita... kalian bisa lebih bebas berkreasi dengan rambut panjang... misalnya di curly, di lurusin, di ikat dll... lihat rekomendasi model rambut panjang berikut ini :
 







Ombre hairstyle

Untuk kalian para cwo yang ingin terlihat tampil beda dan unik, kalian bisa mewarnai rambut kalian dengan warna yang nge jreng dan bergradasi... seperti gambar di bawah ini :




Masih kurang puas?? Lihat rekomendasi video berikut ini :


3. Fashion

Di sini aku akan merekomendasikan inspirasi fashion untuk ulzzang cwo, yaitu casual, semi formal dan formal :D

Casual

Untuk casual, kau bisa menggunakan pakain2 sehari-hari yang santai... ehm... misalnya seperti kaos, kemeja, jaket, jeans dan asesoris pendukung misalnya topi, gelang, jam dll agar penampilan kalian terlihat semakin keren^^

Dalaman kaos putih polos, dipadu dengan kemeja kotak2 yang didominasi warna coklat... bawahannya dia memakai celana jeans berwarna coklat keabuan... untuk asesoris, dia memakai topi berwarna krem dan tas kulit kecil *mungkin itu tempat untuk camdig* :v


Kaos hitam yang gambarnya berwarna mencolok, dipadu dengan jeans berwarna biru gelap untuk bawahannya... untuk asesoris nya... dia memakai gelang berwarna hitam dan pyramid stud bracelet silver... yang terlihat mirip dengan ikat pinggangnya


Ini terlihat keren! padahal dia hanya memakai hoodie jaket berwarna merah dengan gambar tulisan putih dan bawahannya hanya pake celana jeans model pensil berwarna abu2 kebiruan... dipadu dengan sepetu converse berwarna merah dan tas ransel hitam^^


Style yang ini terlihat santai, untuk atasannya dia memakai kaos yang berkerah dengan motif garis2 dan warna yang kalem, untuk bawahannya dia memakai celana berwarna krem... dia juga memakai gelang yang berwarna hitam dan coklat


Semi Formal

Nah... kalo yang ini dipakai saat kamu gak ingin terlihat casual banget dan formal banget *maksudnya apa nih?* :v... bisa dipake juga untuk acara2 tertentu... misalnya ultah, ketemuan bareng keluarga, temen, pacar dll... untuk mendapatkan penampilan yang semi formal, kamu hanya perlu memadukan pakaian yang casual, misalnya kaos dan pakaian yang formal, misalnya jas... lihat rekomendasi dariku ini :

Dia memakai daleman kaos polos putih, dipadu dengan jas hitam kebiruan yang berlengan pendek.... bawahannya memakai celana jeans berwarna biru muda, dipadu dengan sepatu sneakers yang didominasi warna abu2, putih dan orange... untuk asesorisnya memakai gelang hitam dan jam tangan besar yang juga berwarna hitam


Atasannya adalah kemeja polos panjang berwarna biru muda... bawahannya celana berwarna krem... dengan hairstyle yang unik itu, dia terlihat lebih santai, tidak terlalu formal


Kaos putih polos, dipadu dengan jas abu2 dengan motif garis2 kotak2, bawahannya dia memakai celana hitam... ditambah dengan tas kulit hitam, cincin hitam dan ring pendant necklace....penampilannya terlihat semakin keren


Kalo yang ini terlihat unik, dia memakai daleman kaos hitam berlengan panjang, dipadu dengan sejenis jas berwarna pink tua, bawahannya memakai celana jeans model pensil abu2 tua... dan dia memakai sepatu bertali berwarna coklat... semuanya terlihat tambah unik dengan topi nya yang berwarna putih keabu-abuan^^


Formal

Ini dipakai kalo kalian mau pergi ke acara penting misalnya pergi ke acara pernikahan atau ke kantor^^

Kemeja putih polos, jas hitam.... dipadu dengan dasi berwarna hitam.... untuk bawahannya memakai celana yang sejenis dengan jas nya berwarna hitam... tampak menarik dengan sepatu kulit hitam yang tampak berkilau


Style di atas terlihat unik karena modelnya berambut panjang *lebih tepatnya tebal* dan memakai kacamata ulzzang... hhmm~ dia memakai kemeja biru dengan dasi bermotif kotak2 yang didominasi warna abu2... tampak serasi dengan setelan jas dan celana nya yang berwarna abu2 muda... style di atas semakin menarik... dilengkapi dengan ikat pinggang yang berwarna putih dari bahan kulit


Atau mau coba yang ini?? kemeja putih tanpa dasi dengan stelan jas berwarna hitam... atau kemeja abu2 dengan setelan jas berwarna abu2 dan dasi berwarna hitam


Dan karena aku cwe, jadi mungkin aku~ agak kurang menjiwai tentang hal ini, maksudku tentang how to look a like ulzzang boy... sebagai tambahan, kalian perlu melihat pembahasan dari sudut pandang cwo juga^^ ...oleh karena itu, mari mampir ke blog nya temenku, Ayes Cho di :
http://diary-ulzzang.blogspot.com/2013/05/how-to-look-like-ulzzang-boy.html

Iklan!! dukung terus Kagura Sohma Blog! kalo kalian suka dengan artikelku dan tidak ingin ketinggalan artikel berikutnya^^ dengan cara klik like di : Kagura Sohma Blog Page


How to Look a Like Ulzzang : Tomboys


Aku pernah mencoba Tomboy style, jadi... mungkin aku bisa bercerita tentang hal ini pada kalian! hehehe

1. Make up

Make up untuk ulzzang tomboy itu... sebenarnya tidak berbeda jauh dengan make up untuk ulzzang cwo, terutama make up dasar *baca di atas ya, kalo belum baca* hehe... untuk bagian mata, biasanya para Tomboy itu malah jarang pake eyeliner, kebanyakan mereka hanya pake circle lens *lebih sering pake yang warnanya natural*, kalo pake eyeliner... mungkin hanya satu garis tipis saja dan tidak terlalu tebal...

Tomboy lebih suka tampil dengan natural^^ bahkan menurutku mereka lebih natural daripada beberapa ulzzang cwo yang terlihat memakai eyeliner tebal di matanya hahaha~ makanya aku suka dengan style tomboy, gak terlalu dibuat-buat tapi masih enak jika dipandang

Tapi ada ulzzang tomboy yang terlihat sering memakai make up tebal untuk ukuran tomboy, terutama di bagian matanya... dia adalah Park Young Hee... menurutku, make up matanya itu lumayan khas... kalian bisa mempelajari make up mata nya Park Young Hee di blog ini:

http://tht-christina.blogspot.com/2012/06/tutorial-ulzzang-park-yong-hee-inspired.html

Untuk bagian alis mata dan shading, ini menyesuaikan... boleh diperhatikan, boleh juga tidak... menurutku kebanyakan ulzzang tomboy atau feizl tomboy... kurang terlalu memperhatikan hal itu... mereka lebih sering tampil dengan alis mata yang natural apa adanya  dan jarang terlihat pake shading~ namanya juga tomboy, jadi mereka mungkin cuek dengan hal itu

Lihat video tentang make up ulzzang tomboy?
 


2. Hairstyles

Tomboy.... identik dengan rambut pendek, kalo kamu adalah cwe yang suka banget dengan style ini dan ingin mencobanya... aku sarankan untuk benar2 potong rambut agar lebih total dan keren... bukan berarti tomboy yang rambut panjang itu kurang bagus, tapi bagaimana ya? hmm~ aku sendiri kalo mau coba style ini tapi gak potong rambut itu... rasanya kurang puas, rasanya nanggung... mending potong, toh rambut juga bisa panjang lagi hahaha XD... selain itu, aku juga penasaran... apakah aku benar2 terlihat kayak cwo dan handsome kalo rambutku pendek?? hehe dan ini adalah beberapa kenanganku, waktu aku jadi tomboy hewwee~~


Tapi kalo kamu gak berani punya rambut pendek, ya udah jangan dipaksain.... menjadi tomboy itu bukan dibuat-dibuat, tapi memang dari sana nya sudah seperti itu~ dari kecil sudah punya jiwa tomboy... walaupun style tomboy itu adalah style yang pantas dicoba sekali-kali... tapi kalo kagak cocok dengan kalian ya... jangan dipaksa!

Beberapa orang pasti pernah liat cwe2 yang tomboy habis di lingkungan sekolah atau kampus... aku pernah tuh, lihat tomboy di kampus ku... rambutnya pendek, gayanya cuek, style nya oke... wuih! handsome lah pokoknya! :D ~mereka mungkin gak terlalu mengikuti tentang ulzzang tomboy style dan semacamnya.... tapi style mereka tetep keren! dan mereka tetap tampil bagus dengan menjadi diri sendiri... ya~ itu tadi... mungkin karena jiwa tomboy mereka sudah ada dari kecil... bukan ada karena mengikuti sebuah trend fashion tertentu

Dan sekarang, aku akan merekomendasikan beberapa hairstyle dari beberapa ulzzang tomboy dan feizl tomboy^^ mungkin ini bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang ingin mencoba nya!


Model rambut pendek


 

Tomboy sejati adalah yang berani mencoba hairstyle sependek ini... haha :D aku belum pernah mencoba dengan sengaja potong rambut seperti ini... tapi aku pernah punya rambut sependek ini, gara2 salah potong rambut! Hwee~ tapi untungnya poni ku masih panjang waktu itu haha

Yah~ model rambut pendek semacam ini, akan membuatmu para cwe jadi kelihatan cwo banget... kalian bisa mencoba potongan rambut asimetris dan belayer-layar... agar rambut kalian bisa di styling pake gel dan tidak membosankan^^... pokoknya harus bisa tetap aksis walaupun rambutnya pendek... coba juga warnai rambutmu dengan warna yang keren, tapi natural :D


Medium hairstyle

Model rambut ini tidak terlalu pendek dan panjang~... cocoklah untuk di coba... kalo punya model rambut sepanjang ini sebaiknya kalian juga belajar ketrampilan cara menata rambut, cara mencatok lurus, curly, styling pake gel dsb... agar rambut kalian bisa terlihat sekeren gambar di bawah ini:




Popular medium hairstyle

Ini sama seperti populer medium hairstyle untuk cwo di atas... termasuk model rambut ala2 Lee Chi Hoon gitu lah... hhmm~ banyak sih... ulzzang tomboy yang sering pake hairstyle ini, salah satunya adalah ulzzang tomboy Hyun Bi Hyul




Nah kalo kamu punya hairstyle yang seperti ini... itu menguntungkan... kamu bisa bervariasi mengikatnya menjadi seperti ini :


Dan juga di curly menjadi sekeren ini^^


Emo hairstyle (medium)

Ini adalah hairstyle yang sering banget dipake oleh para feizl tomboy... hairstyle sejenis ini akan membuat rambutmu terlihat lebih tebal... jadi ini adalah sejenis model rambut medium, dengan potongan asimetris dan berlayer-layer... terus bagian poni, atas rambut dan samping rambut  disisir diarahkan ke depan semua... dan akan lebih baik jika di styling pake catok dan gel... penampakannya seperti ini:





Long medium hairstyle

Aku bingung menamai model rambut ini... haha :D... ini termasuk model rambut yang cukup panjang untuk ukuran tomboy... cocok untuk kalian yang ingin mencoba style tomboy tapi takut jika potong rambut terlalu pendek...

Dan yang termasuk punya hairstyle yang menarik semacam ini adalah Park Young Hee...  dia memiliki rambut medium yang agak sedikit panjang... dan potongan menarik di bagian poninya... ehm jadi poninya itu yang sebelah panjang dan yang sebelah lagi pendek... asimetris lah pokoknya... aku pernah ke salon bawa fotonya Park Young Hee... pengen potong model seperti itu... malah di bilang sama mbak nya salaon, potong model rambut ala kangen band ! hweee~ (-_-) sedih aku~... daripada sedih mending lihat rekomendasi dari ku di bawah ini :
 




Long hairstyle



Ini merupakan model rambut yang cukup unik... karena jarang ada tomboy yang rambutnya panjang... dan yang paling sulit itu justru itu~ bagaimana caranya terlihat tetap tomboy dengan rambut panjang?? dan hairstyle ini benar2 kurekomendasikan bagi cwe2 yang mau mencoba tomboy style tapi tidak mau potong rambut XD

Ini adalah model rambut ala asian mullet hairstyle dan emo... tapi hati2 saja... soalnya kalo potong rambut dengan model rambut seperti ini akan membuat rambutmu terlihat lebih tipis... tapi tetap keren sih... tinggal diwarnai pake warna yang bagus dan natural... mungkin kapan2 aku juga akan mencoba hairstyle ini^^


Kalo kalian ingin mempelajari bagaimana caranya menata rambut ala ulzzang boy dan tomboy... kalian bisa melihat video2 hairstyle tutorial di youtube, dan lihat artikelku yang ini :


3. Fashion

Sebenernya fashion untuk ulzzang tomboy, tidak terlalu beda dengan fashion untuk ulzzang cwo... aku akan memberi rekomendasi fashion untuk kalian para tomboy^^

Casual

Cukup pakai pakaian santai sehari-hari seperti kaos, jaket, celana jeans dsb... seperti ini:

Kaos putih dengan gambar yang tidak terlalu penuh berwarna hitam, bawahannya celana hitam yang longgar


Ini merupakan jenis fashion yang cukup terkenal di kalangan para feizl tomboy... jadi ini fashion yang memadukan kaos untuk bagian dalaman dan rompi atau kemeja kotak2 untuk atasannya dan bawahannya menggunakan celana santai sepanjang lutut... biasanya style semacam ini menggunakan warna2 cerah untuk pakaiannya... yang sulit itu adalah mamadukan warnanya agar terlihat pas


Style yang ini unik... sekali-kali pantas untuk di coba... kaos bermotif zebra... dipadu dengan jaket berbahan jeans berwarna biru muda... dengan bawahannya adalah celana jeans abu2 yang terlihat keren dengan efek robek2 (-_-)... ehm dia juga memakai banyak asesoris seperti gelang, kalung, cincin dan ikat kepala


Semi formal dan formal

Ini cukup asik untuk di coba... kemeja bermotif garis2 hitam putih tanpa lengan... dipadu dengan celana jeans hitam... dipermanis dengan dasi hitam... dan asesoris pelengkap lainnya seperti ikat pinggang dan gelang yang bernuansa hitam silver


Nah... ini akan kubahas dari kiri ke kanan ya^^... yang paling kiri itu termasuk casual sih sebenarnya... dan itu termasuk fashion yang populer di kalangan feizl yang kubilang tadi... jadi kaos dipadu dengan kemeja dan celana pendek... kolaborasi warna adalah yang paling penting untuk ini... dia memakai kaos putih dengan gambar hitam yang tidak terlalu rame... pake kemeja kotak2 yang didominasi warna orange dan celana pendek selutut yang santai dan berwarna hijau... ditambah asesoris kalung silver dan kacamata besar

Sekarang yang tengah ya~ itu termasuk formal menurutku... dia memakai kemeja putih dengan motif garis di bagian kerah dan kancing, dipadu dengan jas hitam yang diberi asesoris bros bernuansa perak... bawahannya memakai celana putih... dipermanis dengan topi putih itu... secara keseluruhan terlihat keren!!^^

Yang paling kanan... hhmm~ mungkin termasuk semi formal... dia memakai kemeja bermotif garis2 dengan warna cerah yang lembut... dipadu dengan jas putih... dan jeans biru tua... asesorisnya dia memakai cincin perak dan kacamata besar


 
Ini mirip seperti seragam SMP atau SMA untuk siswa cwo di anime Jepang~ ini sejenis kemeja lengan panjang hitam dengan kerah ala chinese gitu... dipermanis dengan kancing dengan warna mencolok *warna emas*... bawahannya dengan memakai celana hitam panjang


Wah~ yang ini keren... dia memakai kemeja bernuansa hitam putih dengan bagian lengan dan bahu berwarna hitam dan bagian depan berwarna putih... bawahannya bisa memakai celana santai sepanjang lutut berwarna hitam atau celana panjang berwarna abu2... untuk asesorisnya dia memakai topi warna hitam atau coklat


Artikel rekomendasi !!

Akhirnya... aku sudah selesai membahas how to look like an ulzzang girls, boys and tomboy... tapi masih ada beberapa hal lagi selain hal di atas yang perlu diperhatikan.... yaitu adalah :


Asesoris

 
Asesoris sangat penting untuk menunjang dan mempermanis penampilan... misalnya seperti gelang, kalung, kacamata, topi, ikat rambut dan sebagainya^^... untuk mengetahui asesoris dan benda apa saja yang sering dipakai oleh para ulzzang, kalian bisa melihat artikelku yang ini :


Pose

 
Ulzzang itu... selain pintar dalam urusan fashion, style dan make up... ternyata mereka adalah orang2 yang cukup pintar berakting di depan kamera... melakukan pose cute sampai cool... pose itu adalah salah satu hal yang penting, soalnya kalian juga bisa menutupi kekuranganmu dengan melalukan pose dengan cara tertentu di depan kamera... yang pendek bisa terlihat lebih tinggi, yang punya pipi tembem bisa jadi tirus kalo diakali dengan pose2 tertentu... lihat artikelku berikut ini untuk melihat 15 pose umum ulzzang ^^


Dan sekarang~ artikel ku yang super panjang ini sudah resmi selesai... super capek! (-_-)... pokoknya aku salut buat kalian yang sudah baca dari pertama saat aku bilang hallo... sampai terakhir saat aku bilang sayonara haha... Arigatou ne~! dan pasti sangat melelahkan baca artiikel sapanjang ini... aku aja capek! Haha nulis nya tambah capek~ tapi biarlah.... demi kalian apa sih yang tidak?? hahaha...

Sekali lagi aku mohon maaf karena artikel ini terlalu panjang *terdiri dari 14 halaman di ms.word*... dan terimakasih yang sudah baca sampe akhir... semoga hal2 yang kutulis di atas bisa berguna untuk semuanya ya!! akhir kata~~ SAYONARA!!

Ditulis oleh : Brili Kagura
JANGAN COPAS TANPA CR dari Kagura Sohma Blog!!! *serius, soalnya aku capek banget nulisnya!* (-_-)


cr gambar:
Google
Tumblr
Facebook

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Tolong beri komentar yang membangun ya...!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular Posts

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA (^_^)

.............